BBC News Indonesia

BBC News Indonesia BBC News Indonesia

  • 1 472
  • 126 132 005
BBC Indonesia menerbitkan video dari berbagai belahan dunia dengan berbagai tema, Anda juga bisa menyaksikan video-video kami di BBCIndonesia.com

Video

Komentar

  • Bajingan soeharto

  • indonesia pakai alat virus corona wadidawww mimpi kaleee😆😆😆 KTP aja di korupsi apalagi uang lebih bayak buat bikin alat peyebaran virus corona.... malah sekarang minta sumbangan suka rela... dolala +62

  • Ya allah terimakasih sudah di pertemukan dngn keluarganya... Aamiinnn

  • Aku lagi mikir.. gimana kalau lagi mens ya ? Masak selama 10 jam juga ga ganti pembalut ? Soalnya pasti sangat tidak nyaman sekali.. ya Allah lindungilah mereka. Segera covid19 segera enyah dari bumi

  • I like this

  • Corona di lawan ! Di lawan balik ! Harus nya intropeksi diri .

  • Terkadang bila dilihat, ada segelintir rakyat Indonesia seolah2 mempunyai kekuatan dari semua jenis sudut seolah2 mampu menentang china terutamanya dari segi ketenteraan. Sedangkan rata2 mereka ini mendapat kemenangan mental dan hadiah kewangan berimaginasi hanya melalui youtube. Ada juga mereka ini terlalu gah membandingkan kekuatan Malaysia dengan China. Kami rakyat bersama Pemerintah kami merendah diiri dan mengakui kekuatan fasiliti ketenteraan kami amat rendah jika dibandingkan China mahupun Indonesia. Sedarlah wahai saudara ku Indonesia, hentikanlah segala bentuk perbandingan kerana ianya tidak bermanfaat pada siapapun hanya menonjolkan lagi kekurangan yang tidak terrlihat. Sembuntykanlah fakta kekurangan mahupun kelebihan kita agar tidak kelihatan oleh musuh hingga datangnya hari dimana kita berperang dengan adil, satu lawan satu, pedang dengan pedang . Bayangkan betapa bingungnya Presiden kamu dalam keadaan serba salah untuk mellaksanakan Lockdown yang mana seluruh Indonesia akan terkesan, sttress melampau, hilang sumber pendapatan serta ekonom bakal menjadi buruk terutamanya dari segi matawang yang sememangnya rendah. Rata2 rakyat di indonesia masih ada yamg "kais pagi makan pagi atau kais pagi makan untuk siang malam". Walaupun ada yang menganggap pak joko lambat beetindak kerana tiidak melasanakan llockdown seprrtimana negara lain.

  • Mamarika akal akalan.... Mana....warga mamarik yg kena corona . Ini warga indo... Benar tidak gak tau.. Sekarang. .banyak bohongnya.

  • Itu sebabnya para medis malah lebih rawan terserang ,knapa karena udah kecapean makanya ngga teratur ,minum aja ngga bisa ,tidurnya ngga sehat yaitu di kramik ,jadi kondisi badan gampang sakit.

  • Jelas. Cina itu negara maju. Baik ekonomi maupun teknologi. Amerika juga Masi kalah bung.

  • Himbauan jangan tidur 2hari berturut-turut. Pasti banyak nekat yg tidur.

  • Cina mengirim alat2 medis ke amerika, inggris, jerman, russia, vietnam, filipina, korsel, jepang, kanada,,,, eeeeh,, kadrun bajingan malah membuli Cina,,,

  • sing penting ora lock down....

  • cina hebat nga koropsi

  • BBC NEWS INDONESIA MANTAB BRO.. bisa juga sy mnta tolong sama BBC NEWS IND. UNTUK CRIKAN kakak sy d malaysia. Nmax DESSIKATI laki2 umur sekitar47/48 thun ciri2 jari telunjuk dngan jari tengah mexatu karena kebakaran.. terima kasih BBC INDONESIA semoga jaya selalu...

  • Semangat sehat terus juga panjang umur ...allah bersamanya amin yeallah

  • Alah bilang aja si adiknya sultan tu gila kuasa.. gtu ja kok repot..memperdebatkan soal gender.. Queen Elizabeth aja masih bertahta walau usia masih senja.. Eleh.. Dasar watak org indonesia pikiran kolot sampai dr zaman batu

  • rakyat

  • menunggu mati. berjamaah. aj lagi

  • Arep do mangan opo, di tutup kabeh, pasar pak Presiden

  • kalau menurut saya yang paling penting itu PHYSICAL DISTANCING, cuma memang masih banyak orang Indonesia yang masih nongkrong-nongkrong. Kita PASTI BISA menghentikan virus corona jika kita mulai dari diri kita sendiri. INGAT LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI

  • Apa Yg bisa didengar dari sii presiden hasil maling suara rakyat 🇮🇩🇲🇨

  • weleh kalo lockdown mesti kasi makan jutaan rakyat miskin bisa impian pindah ibu kota jadi hanyut terbawa virus wuhan. bisa hongyam.

  • Itu namax Karantina Jalan raya hahaha

  • Apabl dilaksanakan PSBB, sesuai pasal 4 ayat 5 permenkes 9 thn 2020 kebutuhan dasar warga dijamin pem. daerah....

  • I'm feeling sorry for those who put religions in to boxing ring. This is what love all about. Giving people happiness in the name of God.

  • Yang jadi masalah pekerja harian itu jumlahnya tidak 1 atau 2 orang, pekerja harian itu jumlahnya puluhan bahkan ratusan ribu, kalau pemerintah tidak segera mencari solusi alternatif maka siap-siap saja kalau pandemi ini akan berlangsung lama bukan lagi hitungan bulan mungkin hitungan tahun baru selesai pandemi di negeri ini

  • itu tugas pemerintah membuat nyaman dan aman tanpa mengkesampingkan HAM. Paham kah kalian Pemerintah?

  • Cara Bernafas yang benar, guna mencegah COVID-19 sangat baik untuk menjaga kesehatan kita, dan sangat baik untuk masa penyembuhan penderita COVID-19, ada beberapa Gerakan, diantara Gerakan gerakan tersebut antara lain : 1. Tenangkan diri anda, bersikaplah santai, rileks., 2. Posisi (dapat berdiri tegak dengan kedua kaki dirapatkan dan atau dengan kedua kaki terbuka sedikit, dan atau Anda berada duduk santai)., 3. Kedua tangan berada pada Posisi sisi luar kaki (paha luar) Anda dengan jari jemari Anda Bagian dalam menghadap sisi luar kaki anda (telapak tangan merapat kesisi kaki luar (paha luar) anda), 4. Tarik Nafas Perlahan lahan “melalui Hidung” (Rasakan Sensasi Nikmatnya menghirup Udara) sembari Kedua Tangan Anda (posisi dari bahu sampai dengan jari jemari anda berada pada kesatuan lurus) sampai dengan keatas kepala (posisi tangan dari bahu sampai dengan jari jemari masih satu kesatuan lurus) dan perlahan lahan mengerakkan kedua tangan dalam hal ini telapak tangannya dibalikkan serta sembari menggerakkan serempak (menggerakkan secara bersamaan) kedua tangan kesamping Tubuh kita, sampai pada kedua tangan kita lurus sejajar dengan bahu. Perlahan lahan sembari hembuskan “NAFAS MELALUI MULUT”, gerakan kembali kedua tangan kita (pada posisi lurus) perlahan lahan kembali mengarah kedepan kita menuju posisi semula. 5, Lakukanlah senantiasa setiap saat setiap hari untuk “KEBUGARAN’ tubuh Anda. 6. Komsumsilah Buah Tomat Matang tanpa kulit Luar dan Kulit Dalam guna mengantisipasi COVID-19.

    • @Ferdinand sama2 bang..

    • @Ferdinand ok bang mks tips ny

    • @Fuad aulia terima kasih atas perhatiannya ya... semoga bermanfaat buat kalian. tolonglah bantu sebarkan,,, kasihan mereka yang berada dibawah garis kemiskinan. Mohon.

    • @Fuad aulia iya,, ini hasil penelitian saya berkisar tahun 1990 tentang "Tomat dan Unggas", usahakan Tomat Buah dan atau jangan Tomat Sayur,, karena tingkat keasaman tomat sayur tidak baik untuk lambung.

    • Itu buah tomat nya maksud nya isian nya aja yg dimakan?

  • Dah pada mudik cuy dah 1 juta dah balik ke daerah...

  • Assalammu'alaikum min. Karena biasanya lebaran Pak Jokowi & keluarga mudik broh. Pak Emil ato buk Khofifah karena jadi pemerintah dikampung masing2. Beda dg Pak De Jokowi, merantau jadi Presiden ke Jakarta 🙄 Wallohualam 🤲😎

  • 🔥🔥🔥🔥🔥 this video deserves to be in trending 1:43 🔥 👇 👇 👇🖤

  • 😥😥😥

  • Teman2 kita saling subcribe 🙏

  • Happy ending....alhamdulillah Terima kasih para jurnalis....

  • yaa allah baru aku liat pertama.. air mata menetes.. mnangis tersedu2.. untung aja drmh cma sndri gak ad org.. soalx mlu dlit nangis tersedu2

  • Di raga nyanketawa, tp hatinya nangis... Semngat para pahlawan di garda di dpn

  • Semangat kepada tim medis yg sedang berjuang semoga d lindungi allah s w t Aamiin ya rabbalalamiin

  • Wawwww

  • Buat saudari Farida,sy pun ikut bangga dgn kesaksiamu. Bagaimanapun jga beliau adalah bpkmu. Zaman itu beda dgn skrg. Farida wajib mendapat maaf atas nama bpk...🙏🙏

  • Senang masih pny keluarga🙏

  • Moga di daerah ak di jauhin crona karena mau puasa dan leberan

  • Ya Allah ikut nangis bahagia bisa berkumpul dengan keluarga famili

  • bersyukur kita oppung pernah mengalami penganiayaan krna kita tdk melalukan kesalahan,Tuhan sayang kalian,dan orang" yg teraniaya dan terbunuh itu moga bersama Tuhan Yesus saat ini dan selamanya amen.

  • Ketatnya china bisa kita lihat dari social medianya, coba aja login WeChat Atau weaboo, susah sekali, harus diundang dari china daratan (bukan taiwan,hongkong, atau macau), dan setelah login, kita bisa terus dipantau sama pemerintah china, :,v

  • Apa cuma gw yg menganggap sistem pengawasan di China mengerikan? Di sana privasi sudah menjadi hal yang sulit didapatkan , terlebih yang tinggal di kota besar ,bisa diliat CCTV disana dilengkapi dengan face recognition (kayak di HP yg bisa face unlock) bisa melihat info detail warga yg diliat kalo gk salah mereka nerapin "Social Credit" gitu, setiap warga yg punya KTP punya skor, skor bisa turun jika melakukan pelanggaran hukum, jika skor turun akan diberi hukuman, mulai yang ringan sampai berat, untuk hukuman yang ringan biasanya internet akan diperlambat, dan tidak boleh menggunakan kendaraan pribadi, dan yang berat adalah denda dan penjara, hidup disana rasanya seperti di film Sci-fi, Dan yah ini memang terjadi disana, jadi metode pengawasan penduduk memang efektif saat situasi pandemic seperti ini, tapi kalau biasa2 saja ini mengerikan

  • Orang kaya degil kalau di bilangin susah ngertinya, waktu corona merembak ke mancanegara masih ada saja yg travelling goblok nya poll. Kalau sdh begini nyalahin yg miskin jng tularin ke yg kaya.. disuruh di rumah aja hj usah kerja gk usah makan jg kali. Ketololan yg HQQ

  • Muka mu pun sama IRAS muka IBU mu. Juga sama mirip muka abang mu. Aku pun mau menangis jugak. AHHHH APA APAAN INI.

  • gw gak bisa tahan tangis liat mereka para tim medis ! terimakasih, pahlawanku ! terimakasih.. semoga Tuhan selalu melindungi kalian ! aamiin

  • kisah pilu mu dibayar kontan oleh allah iwan,engkau diperlakukan tak baik dengan ayah kandung,namun engkau diberi ayah tiri yang jauh lebih baik menyayangimu..dan hadiah bertemu ibumu,iwan smoga rezeki mu dipermudah sehat slalu..dan jangan lupakan seburuk buruknya ayah kandung tanpa beliau kita tak kan ada didunia ini...allah maha besar terima kasih tem bbb news indonesia love you smoga bejaye dunia akhirat...terbaik..salam

  • Janganlah terlalu menjelek-jelekan Negara lain. Masih untung tidak langsung dihalau. Mereka ingin Kerja layak? Rakyat Indonesia saja masih banyak yang tidak mendapat pekerjaan layak. Mereka mau hidup layak? Rakyat Indonesia saja masih banyak yang hidupnya kurang layak. Intinya rakyat Indonesia saja masih banyak yang dibawah garis kemiskinan. Untuk makan sehari hari saja susah.

  • Ibaratnya suatu keluarga yg Kurang mampu, buat ngurus keluarga sendiri saja masih kurang ini itu, Ya wajar saja menurutku. Mereka mengungsi ditempat yang kurang tepat. Rakyat Indonesia saja masih banyak yang Kurang sejahtera.

  • China?? Knapa beberapa virus datangnya dari China?? Makan sembarang soalnya

  • Benarkah itu asli warga muslim?????????????????????

  • Btw...wapres kita mana yak? Kok kgak pernah keliatan??

  • Sejujurnya hewan buas adalah manusia

  • Toraja suku ku, Kristen agama ku, Indonesia negara ku.

  • Idih, dosen nya rasis sombong. Tidak pantes jadi dosen.

  • PEMBANTAIAN INI DOSA SOEHARTO, PEMIMPIN YG OTORITER. SEMOGA ALLAH MEMBALASNYA DGN SETIMPAL ATAS PERBUATANNYA.

  • WHO x CHO v *laughs in Taiwan*

  • Indonesia mah susah,,,yg dhnya bakalan dikorupsiin,E-KTP j buktinya,,,,jika indonesia lockdown yg dh penjarahan besar2n,buktiny silahkan cek sendiri,,,warga +62 sangat susah diatur,krn indonesia masih minim pemberdayaan SDMnya,,,...

  • Apabila org dari cina tak masuk dari bulan yg lalu, indonesia tak se gawat sekarang

  • msh banyak yg anggep remeh, msh keluyuran, ada anak2 yg msh main bola di lapangan, msh ada anak2 dan bocah2 keluyuran di komplek. coba pemerintah terapkan ini spt sebuah ancaman negara yg serius, tindak tegas yg melawan. Karena gimana pun hukum di Indonesia skrg sudah spt direndahkan, tdk spt jaman suharto. Sy liat video disebelah bahkan ada bocah yg ditanya bisa menjawab ngasal

  • Yang menikmati

  • Semangat Garda terdepan ♥️💚💚💚💚💚

  • Saya Muslim, saya tidak bisa berhenti menangis melihat kejadian ini, Muslim atau non Muslim sama2 Manusia, kita harus saling menghargai, ingat jika kita panjang umur, pasti akan mengalami hal yg sama, smg semua diberi kekuatan hati Dan Iman kita, sehingga bisa menghilangkan rasa kesepian itu dgn Ibadah mengingat Allah, Ya Allah tuntunlah kami di jalan-Mu, agar kami selalu mengingat-Mu, agar tiada rasa sepi di hatiku. Aamiin yra.

  • BBC: Kontrol negara (china) atas komunikasi pribadi telah membantu menekan penyebaran Virus. Fakta: Group Chat pertama tempat dokter2 saling memperingatkan ttg covid19 ditutup oleh pemerintah (china) dan para dokter ditangkap atas tuduhan penyebaran "HOAX". Terakhir, dokter yg pertama memperingatkan rekan2-nya akan virus ini "menghilang" sesaat setelah mengungkapkan penyesalannya krn bungkam setelah diancam oleh pemerintah.

  • mantap BBC NEWS

  • Sedih naget ya Indonesia harus Menghadapi Virus Corona tampa technology yang terbaik dibanding Cina. Juga kasihan kepada orang yang miskin di Indo, tidak bisa makan dan lain- lainnya saat adad pandemik ini.

    • Udah, praktekin aja itu social distancing, dengerin kata dokter-dokter yang udah kasih tips buat kita-kita, teknologi gak ada guna nya kalo warga nya masih gak mengindahkan nasehat-nasehat dokter yang udah berjuang di garda depan menghadapi pandemi korona ini

  • KEBENCIAN TERHADAP PKI SUDAH DIAJARKAN SEJAK KITA BARU LAHIR DAN KITA SENDIRI TAK PERNAH TAHU SEJARAH YG SEBENARNYA KALAU KITA BERPIKIR WARAS DASN SADAR APA SIH PKI , PKI TAK LEBIH ADALAH SEBUAH PARPOL YG BERIDEOLOGIKAN SOSIALIS ATAU YG ORANG BILANG KOMUNIS MEREKA TAK BEDA DENGA PARPOL YG ADA SAAT INI BAHKAN PKI LEBIH PUNYA JATI DIRI BERBEDA DENGAN PARTAI JAMAN NOW YG BERIDEOLODI TAK JELAS ATAU BUNGLON YG PENTING DAPAT KURSI KEKUASAAN SEGALA MACAM CARA HALAL BAGINYA

  • Penderita COVID-19 memerlukan paling sedikit 6 (enam) bulan agar COVID-19 tidak berada dalam tubuh Penderita COVID-19, walau telah dinyatakan “Sembuh” oleh Pihak Medis. COVID-19 dapat bermutasi dan bahkan semakin kuat bila berada pada Organ Tubuh penderita COVID-19. COVID-19 dapat menyerang kembali (kambuh) pada Penderita COVID-19. COVID-19 dapat mempengaruhi hasil Keturunan. Keturunan dari Penderita COVID-19 pada Usia Balita dipastikan sangat Rentan terhadap COVID-19. Cara cara Pencegahan berkembangnya COVID-19 ada baiknya mengikuti Anjuran United Nations dan WHO dan Cara mengantisipasi agar Tubuh kita kuat melawan COVID-19 sebaiknya: Melakukan pernafasan yang baik untuk kesehatan dalam mengantisipasi Virus Corona bagi yang sehat maupun untuk Penderita Virus Corona/ Flu Burung: Duduk santai sambil bersandar. Letakkan satu tangan di perut Anda dan satu lagi di dada Anda. Tarik napas melalui hidung selama dua atau beberapa detik (tergantung kemampuan seseorang dalam bernafas “terutama bagi penderita Virus Corona/ Flu Burung’), rasakan udara bergerak mengisi perut. ... Hembuskan napas perlahan lahan selama dua atau beberapa detik melalui bibir yang terbuka kecil sambil merasakan perut mengempis. Ulangi 10 sampai 15 kali. Lakukanlah senantiasa setiap saat setiap hari. Konsumsilah beberapa Buah Tomat tanpa kulit Luar dan Kulit dalam untuk Penderita Virus Corona/ Flu Burung agar Penderita sembuh dari Penyakit Virus Corona/ Flu Burung. Kenakan Masker. Ikuti petunjuk Kesehatan WHO.

  • Indonesia ga mampu buat naggung kebutuhan rakyatnya.

  • SEMUA ADALAH REKAYASA ATAU CAMPUR TANGAN AMERIKA DAN SOEHARTO ADALAH BONEKANYA SEBAGAI ALAT UNTUK MENUMBANGKAN KEKUASAAN PRESIDEN SOEKARNO YG ADA KEDEKATAN DENGAN CINA DAN UNISOVIET YG MERUPAKAN MUSUH ABADI DARI KAUM KAPITALIS BARAT DAN INI PULA YG SAAT TERJADI DI INDONESIA DENGASN MEMANFAATKAN PARPOL DAN ORMAS ISLAM RADIKAL UNTUK MENUMBANGKAN KEKUSAAN PRESIDEN JAKOWI YG MEMANG TIDAK DISUKAI BARAT KARENA PRESIDEN JAKOWI SEBAGAI PENERUS SOEKARNO YG BERIDEOLOGI NON BLOK TIDAK PRO BARAT ( KAPITALIS ) ATAU CINA/ RUSIA YG SOSIALIS KOMUNIS DAN JAKOWI ADALAH TITISAN SOEKARNO IDELISME NON BLOK BUKAN SOEHARTO YG PRO BARAT ATAU BONEKA AMERIKA

  • Trus berkarya sob... 👍👍👍

  • Emang percaya kalo cina ga nutup2in datanya?

  • sebetulnya masih banyak lagi korban korban-korban seperti itu,hanya saja tidak akan pernah terungkap sampai kapanpun.

  • Data apapun yg diberikan oleh pemerintah Cina tidak bisa dipercaya begitu saja.

  • Sebagai warga yang baik dan disiplin, patuhilah demi keselamatan jiwa masing2. Yang ga ya biarin dan jaga jarak dengan mereka, gatau kan udh kena atau blm.

  • Yg jelas disinvektan nya beda.dicina asli sama oplosan sndri pake sabun cuci.dicina dsruh stay drmh pada nurut.klo diindo malsh mancing dan pergi jln2.diciina locdown diindonesia g brani.krn msh bnyk rakyat miskin.negara gak berani menjamin.dan indonesia negara besar luas sekali dari sabang sampe merauke.pulau rote..rmh sakitnya pad kekurangan apd.minim sekali.yah mu gmna lagi komplikasi.campur2 masalahnya.mulai msyarakat yg ngyel.kemiskinan.luas wilayah.peralatan minim.mantab

  • Media bayaran CCP menggambarkan otoriter sebagai hal bagus "jalan tengah", covid tersebar karena otoriter CCP menutupi kasus tersebut ketika pertama kali muncul, doktor doktor di wuhan dipaksa tutup mulut, baru kemarin ada yang dihilangkan, banyak menyebar karena W.H.O dibayar cina untuk bilang virus tidak menyebar dari manusia ke manusia ketika 14 Januari lalu, menyebar di Indonesia karena kelalaian aparat negara terutama mentri kesehatan yang bilang virus tidak akan masuk Indonesia karena "doa" masyarakat, jawaban yang benar dari mencegah dan mengatasi kasus ini adalah transparasi aparat negara dengan rakyatnya, bukan menghilangkan demokrasi yang susah payah mahasiswa 98 perjuangkan dengan nyawanya, BBC CCP Shill!

  • China g bisa di samakan dg negara manapun padahal negara yg pertama cetus virus jahanam corona .. bahkan Amerika pun kao sekarang .. begitulah China

  • Ya Allah sumpah aku gak kuat menahan nangis.ya allah 15 tahun di pertemuan lagi.aku nangis 🤧🤧 sumpah gak kuat . seorang ibu . Surga di telapak kaki ibu.

  • Cara Cina meredam adalah LockDown warganya dirumah, dibiarkan mati, membiarkan yg terinveksi mati, dan memanipulasi data dan berbohong kepada dunia.

    • membohongi dunia soal korban corona apa juga untung nya bagi china?

  • Baru kali ini sy menonton video dan tidak berhenti menangis dan membuat sy terharu ,jadi ingat orang tua juga di kampung

  • sungguh kisah nyata yang amat mengharukan,smoga kebahagiaan dan kedamaian slalu dilimpahkan pada keluarga,dan terima kasih untuk semua pihak yg tlh mempertemukan keluarga ini tentunya atas iji Yang Maha Kuasa.

  • Dome

  • SEJARAH TELAH MEMBUKTIKAN BAHWA WABAH SUATU PENYAKIT AKAN ADA AKHIRNYA. ITU MEMBUKTIKAN SEMUA YG TERJADI KEHENDAK SANG PENGUASA ALAM INI.MOHONLAH PERLINDUNGAN KEPADA TUHANMU.

  • China bisa di apain aja. Negara komunis bebas bikin aturan meski kudu pake kekerasan. Di Indonesia dan negara demokrasi lain jangan terlalu berharap banyak. Selama kebebasan dan HAM di junjung tinggi, dan menjadi sebuah kebanggaan sebuah negara, selama itu pula setiap peraturan yang akan di keluarkan oleh pemerintah, tidak boleh ada yang mengekang, melukai bahkan membunuh hak warganya seperti china. Anda pikir rakyat china bahagia hidup di negaranya? Tidak...! Berkali-kali mereka demo menuntut hak mereka, berkali-kali pula mereka gagal, dan sebagian raib entah kemana karena demo2nya.

  • Inilah pahlawan2 muda indonesia.bravo para dokter.jasa mu akan terukir selalu.

  • Mari saling menjaga, sayangi diri dan orang2 disekitar kita. Jaga kesehatan dg istirahat cukup, olah raga, makan teratur, serta cukup vit. Suntik Vit C sangat baik dlm meningkatkan sistem imun tubuh. Di Klinik Chloe Kalena Lebak Bulus bagus nih pelayananya, saya dan keluarga suntik vit c disana. Kalo ada yg minat bisa hub Chloe Kalena 021 27651326

  • Kenapa ga bilang "Tiongkok" aja sih atau kalo tetep mau bilang "Cina" baca sesuai ejaan bahasa Indonesia. Aga gimana gitu dengernya tiap kali bilang "China". Kalo memang mau menghindari kata "Cina" karena terdengar rasis, lebih baik pakai kata "Tiongkok"

  • bukannya Indonesia bakal menerapkan Menggunakan handphone untuk lacak odp?

  • Sygny org indo banyak yg anti Cina.. 😂

  • lihat tuh kasihan tenaga medis jangan isi perut terus yang pedulikan kalau warga +62 ayo sadar warga +62 yang masih nakal atau gak peduli lihat vidio nih kasihan tenaga medis kita dea pertaruh kan nyawa ya demi yang sakit dengerin yang nakal atau gak peduli di obrak dagangan ya malah berontak hadeeeeh semangat tenaga medis

  • Indo ga greget nih..payah..SDMnya ga greget..kmajuan teknologinya ga greget. Cm korupsinya aja yg greget.

    • Selama nggak diterapkan Korupsi hukum Mati ya Indonesia tidak maju

  • Koruptornya bedalah, kita disini korupsi sudah dibina sejak lahir, (misal. Ibu2 bawa bayi naik motor tanpa helm lawan arus), SIM eKTP ditikusi sampai mega proyek Ibu Kota cepat atau lambat generasi berikutnya akan ada TANGKAPAN dipelaku2 mega proyek tsb. DiKaum yang Amanah PASTI akan terangkat Pimpinan yang Amanah. Tidak mungkin kaum Tikus diPimpin oleh seekor Lion. Ayo Kita Rakyat Semua Jangan Korupsi biar teknologi kita bisa menyaingi Negara berpaham Komunis sekalipun.

  • masya allah... smg ada.mujizat dan keajaiban Tuhan yg akan sll melindungi dokter yg menahani kasus corona agar terlindung dr sgala wabah corona.. smg ada bantuan dr negara.lain yg ns.membantu mengirimkan alat pelidung bwt para dokter.. amin.👐

  • Waktu itu aja data sempet kebobolan. Lalu sekarang siapa yang ngejamin data2 ngga kebobolan lg?

  • Mungkin sengaja nunggu merata 1 indonesia, biar angka kemiskinan berkurang 🤭

  • Team penyelamt dungu