Sekretariat Presiden

Sekretariat Presiden Sekretariat Presiden

  • 999
  • 139 527 223
Saluran Resmi Sekretariat Presiden
Dikelola oleh Biro Pers, Media dan Informasi

Video

Istana Berbagi
Istana Berbagi3 hari yang lalu
Bersama Lawan Covid-19
Bersama Lawan Covid-1916 hari yang lalu

Komentar

  • Pak ..saya sdh berusaha menghindari corona dengan arahan pak presiden cuci tangan pakai masker dll tapi klau saya mati karna corona tolong pak biayai kluargaku.....

  • Barokallahhu fiik ๐Ÿ˜

  • Dulu saya kerja di perusahaan daerah sebagai tenaga kontrak ..12 tahun saya bekerja tidak di angkat pegawai tetap..akhirnya sy memilih jadi grab taksi onlain dengan adanya corona sy tdk bisa berbuat apa apa...hidup semakin susah pak...apa yg harus sy lakukan....

  • Yang terhormat Presiden ku, KAMI MINTA DENGAN SANGAT, buka kembali kantor, pabrik, sekolah, pasar swalayan yg tutup / libur karena CORONA, Gerakkan EKONOMI Normal lagi, Corona tidak boleh ditakuti, ttp juga tidak boleh disepelekan, harus diwaspadai, kami rakyat biasa, seandainya kena corona, kami siap, toh sudah siap dokter dan rumah sakit, MARI BEKERJA NORMAL LAGI. ๐Ÿ˜ญ

  • Semangat terus ya mas Ojol mencari rezeki yg halal..semoga ALLAH SWT memberkahi perjuanganmu utk keluarga..Semoga musibah cepat berlalu dan ordernya akan kembali cerah..Untuk Sekretariat Presiden ini adalah sebuah perbuatan mulia yg dpt dijadikan contoh bagi lembaga2 pemerintahan yg lain..๐Ÿ‘๐ŸŒท

  • Presiden Jokowi efisien (cepat,tepat, maksimal tanpa banyak buang biaya) super efisien ciri kinerja presiden yang sesungguhnya top...

  • Sekretariat presiden ,mohon maaf keterangan pers untuk kartu prakerjanya launcing itu kapan ?

  • hadir nyimak terus pak....

  • Ini skrng ada gerakan yg memasalahkn 37 pernyataan pak jokowi blunder......ht2 pak,d you tube,selalu bangun mlm pak n berdoa....jg pd menterix yg beraga islam

  • Sekilas info : Didaerah kota BEKASI jln sersan Idris RT04/04 kelurahan Marga Jaya Bekasi Selatan, sampai saat kini belum terima bantuan, karena banyak warga pengontrak tidak bisa beraktivitas, dan listrik pun tidak dapat bantuan. Terimakasih BPK PRESIDEN JOKOWI atas perhatian nya.

  • Satu satu nya? Gak salah denger, pak BURGERKILL jangan dilupain dong, Indonesia punya musik METAL berbakat

  • bapak mohon di perjelas lagi dong masalah pnm mekaar program bapak jokowi. karna banyak yang salah faham. desa2 di lock.down. dan kita ga boleh nagih pak. ga boleh masuk gaboleh nagih padahal nasabah mau bayar dan usahanya masih lancar pak.. trmksih๐Ÿ™

  • Semangat Kak Ojol. ๐Ÿ™

  • Allhamdullillah... Kami dukung semua kebijakan Bapak Jokowi yg pro rakyat kecil... Smg dg program ini memperkecil jlh pemudik ke daerah asal. Insha Allah bgs kita bersama Bapak Jokowi bs melewati cobaan dan musibah ini dg selamat dan dlm waktu yg tdk relatif lama dg kerjasm seluruh anak bangsa dibawah komando Bapak... Aamiin...

  • Yg masih d jkt blm bisa mudik bagaimana ni pak Presiden

  • Terimakasih pak jokowi... Sebagai warga batam kami hanya berdoa moga tidak ada warga batam yg kesana..dan batam sehat semua...biarlah rumah sakit nya jadi museum saja seperti dulu...aminn

  • Sehat slalu pk jokowi , Smoga slalu dlm lindungan Allah swt , Amiiin yra ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Y Smoga C 19 cpat berlalu, insya Allah lebaran bsa mudik ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Habis tayang pasti langsung di hapus

  • Cicilam kuliah di tunda pak

  • Tolong saya pak beri saya keringanan biaya kuliah

  • Sehat terus presiden ku tolong segera pak lindungi masyarakat alihkan dana ibu kota baru untuk tangani pandemi ini .

  • PAK SYA DRIVER OJOL... ORDERAN SEPI PAK SEMENJAK VIRUS INI... MAKASIH YA PAK KMARIN BANTUAN MAKANAN NYA..DI SAMPING ISTANA....SYA BAWA PULANG PAK NASI NYA..BUAT ANAK SYA...MAKASIH YA PAK ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Lesing masih pd ribet pak

  • Bagaimana Pemerintah tau kalau data lama masih valid?? Kan ada sensus penduduk? makanya jangan online, dor to dor aja didata, sekalian data jumlah orang miskin, keluarga miskin.. Setelah dapat data baru, bantuan baru diberikan.. Atau bsa minta data ke kelurahan setempat, ketua rt / rw... Ini staf khusus Presiden mana?? Apa ga kasih ide ke Presiden?!

  • Ysh: Pa Presiden, utk menjaga daya beli masyarakat kecil, mukin perlu proyek padat karya di luar jawa, spt proyek di lokasi rencana IKN Kaltim dipercepat. Para pekerjanya bisa diisolasi dalam 1 kawasan proyek shg tdk terkontaminasi dgn warga luar.. utk mencegah penularan covid19.

  • Selamat Berjuang Pak Presiden Jokowi, semoga masa2 sulit ini bisa di lewati, semoga negara kita bisa bertahan dan survival dalam kondisi seperti ini.

  • saya mau membantu teman SMP dulu, agar dapat PKH gimana caranya, rumah pake bambu sekarang anak dua yang satu masih sekolah di bangku sekolah dasar yang satu nya baru lagir sekitar umur 2/3 bulan,bagi yang tau caranya silahkan WA 083892977841, biar saya kasih foto keadaan rumahnya, bagi bpk pemerintah /bpk presiden mohon bantuannya, ALAMAT, DESA TAWANGSARI DUSUN KARANG MULYA, LOSARI, CIREBON

  • Siapa tuh yg jempolnya kebawah????pasti bukan orang Indonesia, kalo orang Indonesia nggk mungkin jempolnya ke bawah siapa ya????? Apa ๐Ÿฆ‡๐Ÿฆ‡๐Ÿฆ‡ Ama ๐ŸŠ๐ŸŠ๐ŸŠ๐ŸŠ gurun yaaaa.

  • Untuk kota Jakarta & Bandung. Tutup total, karantina penduduknya. Tidak ada yg boleh keluar rumah atau apartemen sama sekali, kecuali berobat atau sakit. Sedangkan kebutuhan pokok seperti makanan semua kk ditanggung Pemerintah. Tidak perduli kaya atau miskin..!! Ga apa2 rugi selama sebulan, setelah itu sya yakin penyebarannya bisa ditekan.. Tolong Diperhatikan... Sebelum terlambat & menyebar rata ke kota2 sebelahnya..!!

  • Tolong pak infonya atau pencerahannya...kami hanya masyarakat bisa yg tidak punya kapasitas buat mengatur ini itu. Ini lagi musim Corona kenapa orang sakit ko ga boleh berobat....??!! Kenapa orang sakit mau berobat di tolak...??!! Ini terjadi pada kami di kota Lampung.., tolong di perbaiki ini harus di usut siapa yg bermain...tolong saya harus melapor ke mana...??!!! Apa harus menunggu sekarat terus mati...baru geger...?? Tolong di susut...!!!

  • Napi bebas.udah gabisa kerja tadinya rampok yh rampok lgi mau mkn darimana

  • Tolong infonya kita hanya masyarakat miskin, ini lagi musim Corona tapi kenapa orang sakit ko mau berobat malah di tolak di suruh pulang...??? Ini gimna...pak Jokowi...adakah nomer atau sesuatu yg bisa di hub buat melaporkan para dokter yg seperti ini...?? Tolong pak ini banyak sekali terjadi di Lampung..tolong sekali lagi buat siapa aja..ini harus segera di perbaiki...ini harus diusut..!!

  • Wa'alaikum Salam..,!!?"siap 46 mendengarkan dari INDRAMAYU GANTAR SITURAJA

  • Moga aja semua bantuanya tepat,.tapi kayaknya bnyak yg gak tepat.contonya listerik.

  • ๐Ÿ™

  • *๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ**#Padat** Karya Tunai๐Ÿ‘โœ๏ธ๐Ÿค๐Ÿ™*

  • ๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡ฏ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡ฑ๐ŸŒŽ๐Ÿ™

  • Bagai mana pak jokowi,, membuat kartu prakerja sma sembako murah.. Syh sudah tidak kerja / PHK dari bulan janyari.. Terimakasih pak ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • *๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ**#SALAM** HORMAT๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโœ๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿค๐Ÿ™*

  • ๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐ŸŒŽ๐Ÿคฒ๐Ÿ™

  • *๐Ÿ™**#Waalaikum** Salam Wr Wb., Bapak Presiden RI๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉBapak Joko Widodo dimanapun beradaโœ๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿค๐Ÿ™*

  • ๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿคฒ๐Ÿ™

  • Alhamdulillah berbagi memang terlihat sgt indah, InsyaAllah Indonesia pasti bs menghadapix, Smoga covid 19 segera hilang dr bumi pertiwi Aamiin ya Robbal'alamin

  • Bertahan dan MelawanCovid-19,Padat Karya Tunai Pas,bagi warga masyarakat

  • Ira kusuma gs mengucapkan maturnuwun utk Progam Padat Karya tunai adalah kewajiban semua kementerian dan semua daerah , Subhanalloh , Alhamdulillah , Skema dana desa utk bantuan sosial warga yg terdampak dan padat karya tunai , Subhanalloh , Alhamdulillah , tepat sasaran dan secara masive pada keluarga miskin, pengangguran , dan setengah penganggur , Tetap mengikuti Petunjuk Pak Presiden dlm memutus mata rantai covid 19, tetap ikuti , masker , cuci tgn ,jaga jarak ...Subhanalloh , Alhamdulillah....matur nuwun Pak Presiden Jokowi.....Alhamdulillah

  • Mantap... print money by value padat karya projects, semoga makin memperbesar kemakmuran NKRI

  • Periode 1 gancil periode 2 mumet . ๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป

  • Pak Presiden, saya dapat info dari teman saya, sudaranya dokter di cirebon sedang berjuang membantu pasien covid-19, sbg tenaga medis harusnya diutamakan mendapat tes kit covid-19 tapi sang dokter tdk mendapatkannya, alasannya tes kit diutamakan utk org yg punya symptoms. Tolong Pak Presiden pastikan bantuan tes kit ini yg utama utk tenaga medis, kalau perlu tempatkan intelligent utk memastikan bantuan sampai ke pihak yg membutuhkan. Terima kasih Pak, Gbu always.

  • Alhamdolilahh๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Horasman Tua Purba Jalan Karya3No. 6dusun2helpetia, Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉNIK :1207231203759992

  • Horasman Tua Purba Jalan karya3No. 6dusun2helpetia, Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Ya Alloh swt , ira kusuma gs selalu memohon kepada Alloh swt agar diberi kesehatan , perlindungan ,keselamatan buat seluruh keluarga bapak Presiden Jokowi ......ya Alloh swt

  • Ira kusuma gs mengucapkan terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi utk jaring pengaman sosial yg segera akan di cairkan utk rakyat Indonesia , dan utk kartu sembako bg rakyat Indonesia , dan kartu pra kerja , dan diskon pln utk rakyat ,Alhamdulillah, . Kata pak Presiden Jokowi secepatnya ...matur nuwun ,.

  • Mendukung percepatan pengentasan kemiskinan di pedesaan melalui program Padat Karya Tunai ( cash for work ) akan menggunakan dana desa demi mendukung percepatan pencegahan pandemi covid 19 serta meningkatkan daya beli masyarakat di sejumlah daerah di tanah air,untuk menambah lapangan kerja baru,dan membangun infrastruktur daerah setempat. Pelibatan masyarakat dalam pembangunan dapat meningkatkan komitmen,rasa memiliki dan tanggung jawab dalam memelihara hasil pembangunan dan keberlanjutan. APBDes di prioritaskan untuk penanganan pandei covid 19 dan program Padat Karya Tunai. Dengan dana desa pemerintah berupaya mendorong perputaran uang di desa-desa,dan jangan sampai dana tersebut tersedot kembali lagi ke Jakarta seperti tahun sebelumnya.Komponen serta pekerja lokal di desa setempat,dengan begitu uang yang kita bayar juga beredar ke orang-orang yang ada di desa tersebut. Pemerintah akan menerapkan skema Padat Karya Tunai yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dan memberi upah langsung tunai kepada tenaga kerja yang terlibat. Program Padat Karya Tunai ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di sejumlah daerah di tanah air.

  • Saya setuju GX dibolehin mudik April 2020 supaya smw orang yang merantau ke daerah Jabodetabek mati kelaparan karena GX ada yg bz Kerja terima kebaikan nya y Salamah dari saya

  • lockdown zona merah, medis KURANG memadai, TEGAS pemerintah, FOKUS KE PANDEMI, negara maju aja kocar kacir lawan PANDEMI, kalau masih bebas bergerak ambur adul pak PRESIDEN, TOLONG TEGAS PAK PRESIDEN. BIAR bisa ke kontrol, OK, MATUR SUWUN PEMERINTAH

  • Nasib para seniman tradisional bagaimana Pak?

  • Pak mohon pertimbangkan untuk potongan pph 21. Sewa gedung kantor. Dan pajak2 lainnya karena lapisan apapun juga bisa kehilangan pekerjaan dengan kondisi ini. tidak cuma lapisan bawah hal ini berdampak ke smua lapisan.

  • Bagi" nasinya sampe k tmpat ak jak bar , mksh pk jokowi

  • Suruh pada bikin masker aja pak daripada menganggur.nantikan bisa dijual.

  • Lucu ? Nangis udah tua " MALU"๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ™

  • Assalamualaikum.pa presiden tolong KASN jgn di manja kan rakyat kecil byk yg TDK dpt THR dan gaji ke13 malah di PHK .dan masyarakat kecil di bayar bukan dgn uang pajak kasiahan mrk pa presiden .trmksh pa presiden Jokowi .merdeka๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Pak Jan lupa kuota lockdown axis a wkwkwkw

  • Langkah yg baik, bgi yg blum dpat kita serahkan semuanya pd Nya. Krn janji tuhan jelas bagi mereka yg bertaqwa & tawakal......

  • Saya Harap Malaysia akan seperti ni , ๐Ÿ™๐Ÿป

  • Lebih mengutaman Ekonomi/duit dari pada kesehatan&nyawa warga ny๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ

  • Pak tolong lihat rakyat mu yg menengah kebawah dan yang tidak punya gaji (upah bulanan) karena kami mecari nafkah harian sehingga kalau tidak bekerja satu hari terpaksa kami ngutang sembako ( kebutuhan sehari hari di warung) kalau untuk satu minggu mengutang kebutuhan sehari hari mereka pihak grosir masih maklum dan memberikan kompensasi, kalau sudah lewat mereka juga tidak marah tapi modal untuk belanja lagi mereka tidak punya sehingga stok di warung tidak ada(kosong) Dan saya sendiri yang profesi sebagai buruh harian tidak ada panggilan kerja lantaran proyek semua off bagaimana lah ini pak, kami sudah mencoba pinjaman ke toke(boss) dikasih juga untuk biaya 1minggu selebihnya kami mau pinjam lagi duitnya(uang) sudah habis kami pusing pak Mungkin juga bukan saya sendiri yang mengalami ini pak tolonglah kami di lihat ya pak satu detik sajapun tidak masalah pak, jika orang bapak lagi sibuk mengurus yg lain terimakasih salam santun. ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Pak tolong lihat rakyat mu yg menengah kebawah dan yang tidak punya gaji (upah bulanan) karena kami mecari nafkah harian sehingga kalau tidak bekerja satu hari terpaksa kami ngutang sembako ( kebutuhan sehari hari di warung) kalau untuk satu minggu mengutang kebutuhan sehari hari mereka pihak grosir masih maklum dan memberikan kompensasi, kalau sudah lewat mereka juga tidak marah tapi modal untuk belanja lagi mereka tidak punya sehingga stok di warung tidak ada(kosong) Dan saya sendiri yang profesi sebagai buruh harian tidak ada panggilan kerja lantaran proyek semua off bagaimana lah ini pak, kami sudah mencoba pinjaman ke toke(boss) dikasih juga untuk biaya 1minggu selebihnya kami mau pinjam lagi duitnya(uang) sudah habis kami pusing pak Mungkin juga bukan saya sendiri yang mengalami ini pak tolonglah kami di lihat ya pak satu detik sajapun tidak masalah pak, jika orang bapak lagi sibuk mengurus yg lain terimakasih salam santun. ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • ( RATU INABA )ERAT BERSATU INDONESIA BANGKIT dalam mewujutkan kemakmuran bersama Pak JOKOWI

  • ( RATU INABA )ERAT BERSATU INDONESIA BANGKIT dalam mewujutkan kemakmuran bersama Pak JOKOWI

  • mantab pak JOKOWI RATU INABA

  • Sehat"bapak presiden Semangat โค ๐Ÿ’ช

  • Semoga cepat di rasa sama rakyat kecil.

  • Ohh ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹ yess ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ jangan kasih kendor pak,maju terus bangun negri kita,,๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • pa Presiden smangat terus, sehat selalu

  • Lu kelas satu tapi muka lu kaya kepala sekolah wkkwkwk ngakak

  • Koruptor hukum mati pak palgi dana desa

  • Assalamualaikum bapak mohon, saya cuman jualan di tempat pariwisata,wisata sekarang di tutup,saya punya cicilan di bank muf, saya mengajukan relaksasi namun tidak di acc,,alasan,nya tidak bisa pa,itu hanya untuk yang terdampak covid 19,sedang tempat wisata di tutup, Ada alasan yang lebih parah ,katanya kalo yang sakit covid 19 baru bisa,masa pa saya harus sakit dulu,baru dapat relaksasi,,,bukan saya gak mau bayar cuman untuk sa,at ini saya belum bisa,mohon pa solusinya๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Assalammualaikum ibu mohon bantu,Anya saya hanya rakyat kecil,mudah mudahan sama bapak atau ibu di dengar,Bu saya sudah mengajukan relaksasi kepada bank muf,tapi tidak di acc saya cuman kerja jualan di tempat pariwisata,sedangkan tempat wisata di tutup,mau dapat uang dari mana,bukan saya gak mau bayar cuman untuk sa,at ini belum bisa,mohon Bu,solusinya๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Hongkong ๐Ÿ‡ญ๐Ÿ‡ฐ ๐Ÿ‡ญ๐Ÿ‡ฐ sehat selalu pak Allah selalu melindungi bpk โคโค๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Buat pajak motor apa tida ada keringanan pak ?

  • Pa ma,AF saya sudah mengajukan kepada bank muf,tapi tidak di acc,saya jualan di tempat wisata ,sedangkan tempat wisatanya di tutup,debcolktor tetap nagih๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Terus warga miskin yg ga punya kartu PKH dan Kartu Sembako bagaimana Pak presiden

  • Mohon ijin bertanya, padat karya itu seperti apa ya yg dimaksud?

    • Mohon ditanyakan ke kepala desa masing2,, karena dialah yg buat kebijakan di setiap desa

  • Pak presiden sya bikin sertivikat sudah 4 bulan belum jadi sya bikin lewat notaris

  • Alhmdlh smga BPK PRESIDEN SHT SLLU AMIIIIN SMGA INDONESIA SUKSES MENANGANI COVID 19 AMIIIIIN

  • Keren bapak presiden RI Jokowi langsung cek dan pastikan di gudang Bulog

  • Sosok yg sederhana love baget sama pak prediden yg sekarag sukses selalu pak +ibu๐Ÿ‘ฑ๐Ÿ‘ฑ๐Ÿ‘ฑ๐Ÿ‘ฑ

  • kpd bp presiden republik indonesia bp Joko widodo mohon bantuannya untu sekiranya memberikan bantuan makanan pokok sehari2 untuk warga Jakarta..karna kami sekarang ini tidak bekerja & kami berdiam diri di rumah..tpi kami memikirkan bagai mana cara kami membayar kontrakan bagi mana kami membeli makanan pokok.sdangkan kami tidak bekerja & kami tidak bisa pulang kampung..! tolong pikirkan nasib karyawan swasta yg ada di jakarta ini..!

  • Pk tlong untk dana desa di awasin bner2 trutama di desa2 ad yg membutuhkn tp ad yg di persulit, saya mohon pk...

  • Program Kerja Presiden Jokowi bagus2 apa benar2 merata ( nyampe ) di seluruh Indonesia.

  • LOVE YOU PAK JOKOWI <33333

  • Sampe detik ini saya belom dapet bantuan dari pemerintah pusat maupun pemprov DKI.

    • @Siti Aviyani ngojek lagi sepi kak๐Ÿ˜ญbantuan tak kunjung tiba.

    • Sama

  • Jempol kebawah itu bajingan itu g keluar dari rahim setan...

  • Ayo genjot terus pak jokowi pembangunan..negara lain berhenti kerja..negara sendiri ayo di lanjutkan pembangunan

  • Kenapa seorang president yg bsik hati tp msh saja difitnah dicaci maki dihina tidk ada seoranf president sebaik bpk Joko wi ya Allah semoga menjadi president seumur hidup

  • Pak presiden kapan bagi sembako nya warga cirebon susah makan pak makan nasi cuma pake kecap doang tolong segera di bantu

  • ๐Ÿ‘โค๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉMr.JokowiD'Best๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโค๐Ÿ‘

  • Assalamualaikum.. Pak apakah ibu2 mekar juga mendapat penangguhan angsuran? Kami mohon dg hormat.