10 KEJADIAN AJAIB SAAT MENUNAIKAN HAAJI DI TANAH SUCI PALING MENGEJUTKAN DAN MENGGETARKAN HATI

Dipublikasikan tanggal 28 Agu 2017
Kejadian-kejadian di luar kewajaran sering terjadi pada jamaah haji. Kebanyakan kejadian itu merupakan sebuah pelajaran atas kelakuan jamaah haji di tanah air. Lalu apa saja kejadian ajaib, aneh, dan di luar kewajaran itu? Berikut ini kita telah mengumpulkan 10 kejadian aneh dan ajaib saat melakukan ibadah haji paling mengejutkan.
PROMO:
PULSA GRATIS SELAMANYA BAGI PENGGUNA ANDROID. Cukup install aplikasi ini klik goo.gl/pZumaE
Inidia Misteripedia, mengungkap misteri dunia berdasarkan dalil-dalil agama (Al-Quran, Hadis), fakta alam, data empiris, dan pendapat para ilmuwan.
Subscribe supaya tidak tertinggal video terbaru.
Like facebook kita: web.facebook.com/inidiamisteri/
Follow twitter kita: twitter.com/inidia_misteri
Kunjungi Blog Kita: inidiamisteripedia.blogspot.co.id/
PENEGASAN:
SEMUA VIDEO DI CHANNEL INI BERDASARKAN SUMBER YANG ADA.
Disclaimer:
Beberapa video/gambar ilustrasi dan musik bukan original dari channel ini. Beberapa video/gambar hanya ilustrasi bukan gambaran sebenarnya dari pembahasan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala tindakan penonton setelah menyaksikan video ini.

Komentar

  • PERTANYAAN HARI INI “BAGAIMANA PENDAPAT SAHABAT TENTANG KEJADIAN ANEH SAAT IBADAH HAJI INI?”

    • Ada lagi keajaiban saat haji orang ketemu orang yg sudah meninggal ( mereka gak saling kenal saat hidup tapi rumahnya Deket atau tetanggan tapi Deket banget makanya gak kenal) tapi pas di Mekkah bisa ketemu terus yg meninggal itu juga ngomong rumahnya dimana dan pas di tanah air, orang yg haji itu nyari dan kaget kalau orang yg dia temuin ternyata udah lama meninggal ...

    • 1 Tess

    • inidia misteripedia apapun yg telah kita lakukan,entah itu baik atau gk baik,di tanah suci makkah pasti ada kejadian yg bersangkutan dengan perilaku kita sehari hari ,saya yakin itu

    • Inidia misteripedia membuat kita harus lbh baik kepada siapapun. Agar saat kita berangkt ke tanah suci dan ditànah suci selalu dalam lindunganNya. Amin..

    • Masih segelintir orang yg mau mengakui kesalahan yg pernah di perbuat,lalu ber istighfar memohon ampunan kepada Allah SWT.

  • Terima kasih tlah mengingatkan aku....

  • Itu teguraan..tapi banyak dari mereka..maaf,kalo pulang ibadah haji biasanya suka arogan.kalo di panggil bapa/ibu haji..baru bangga..kalo hajinya ga kebawa marah..hadeuuh...

  • mashaallah memang tidak mustahil ada kejadian2 yg aneh

  • Subahanllah mekah itu tmpt suci jd gk boleh klo org kotor nekat ikut hji pasti ada bncana

  • Aku berhaji dan Umroh, tapi Allah SWT belum mengijinkan ku mencium Hajar Aswad. Ketika di tanah air, kulihat kembali foto2ku ketika di Ka'bah, saat itu begitu lenggang, tidak banyak orang, dan ketika berfoto tak terpikirkan untuk mencium Hajar Aswad. Boleh jadi Hajar Aswad tak menginginkan aku menciumnya.

  • Amin 🙏🙏

  • lagu batak orang k tiga.

  • Pendaptan pegawai

  • M

  • Mp

  • Hanya muslim yang hatinya mulia bisa menunaikan ibadah haji. Kalau mau menunaikan ibadah haji,, hatinya harus bersih. Sholat jangan bolong bolong Ngaji setiap malam Bersedekah dan bantuin yang susah. Berbaik hati pada semua orang. Memaafkan yang sudah bersalah. InsyaAllah Allah SWT yang memberikan kemudahan Allah SWT yang jamin beribadah haji akan nyaman. Bahkan dapat ketenangan.. Tapi harus benar-benar bertaubat. Percayalah kepada Allah SWT. Awas Jangan percaya kepada ku ya.. Aku manusia biasa seperti kalian yang banyak dosa.. Semua manusia yang hidup itu ada dosa.

  • Semoga aja bisa jadi sama aku juga aminn

  • semua itu atas prilaku kita sehari hari kalau kita baik ada aja yang menolong saat menunaikan ibadah Haji maka dari itu kita harus berbuat baik dan berpasangka baik pula

  • Ya Allah Shubhanallah..😭😭 saya sangat Terharu Baca koment mereka Yg Sdh Punya Pengalaman" saat berhaji Smoga Allah Memanggil Ku Untuk berhaji Bersama kluarga Besar Ku Aamiin Ya Rabbal Allamiin.. 💖💖💖

  • Lonceng 🔔 sy ko g bisa di bunyikn / g bisa like

  • Gw orang sulsel

  • Pergi haji jika mampu,,, Tapi Kalo cuma mampu materi mah jual tanah jg nyampe,,,,

  • Allahu Akbar..... Engkau maha segala Nya.

  • Mau nonton felem tujubelas thn keatas

  • Assalamualaikum banyak kejadian aneh di tanah suci adalah atas dosa dosa yang kita buat Allah SWT tunjukkan kita didunia . Allah sayang sama kita untuk banyak bertaubat dan muhasabah diri dari kezaliman cinta dunia dan takut mati

  • امين يارب العالمين انشاء الله و عليكم السلام ورحمة الله وباركة

  • subhanallah

  • Wkt Umroh th 2013 yll, saya punya pengalaman,saya dn tman sekamar ada 4 org stelah mndengar azan Ashar,saya mengingatkn tman2 utk sholat ke masjidil haram,krn asik ngobrol kmi terlambat sampai ke masjid sdh penuh,kmi berpikir utk sholat di luar masjid saja,tpi tiba2 di ujung barisan sbelah kira saya skitar jaraknya 20 m ada seorg ibu melambaikn tangan ke saya dn membri tanda bhwa di tempatnya ada yg kosong, langsung saya ajak tman2 saya mnuju ke tempat ibu tsb,ternyata memang tempatnya msih kosong dn pas buat kmi ber4,saya tersadar saat itu dn ingat kpd ibu yg melambaikn tangan kpd saya, tpi saya tdk mnemukn sosok ibu itu di sekitar saya,saya ingin mngucapkn tks kpdnya,akhirnya stelah sholat saya baru menyadari mungkinkah kjadian ini atas pertolongan Allah yg mengijinkn saya dn tman2 utk bisa sholat Ashar berjama'ah di masjid,akhirnya kmi bertekat stiap wkt sholat kami usahakn tepat wkt,smoga Allah meridhoinya, aminnn...

  • Semua bt pelajaran .. jadi pingin kesana mg bisa terkabulkan ..amin

  • Waalaikumsalam wr wb

  • Subhanalloh

  • Tetangga saya juga mengalami hal aneh, yg tak masuk akal....

  • Saya berdoa semoga Allah memanggil saya dan keluarga saya menunaikan ibadah haji aminx3 ya rabbal alamin

  • Y Allah mudah2an saya bisa umrah/ naik haji k mekah...jauhkanlah hamba dr penyakit hati & lapangkan lah rejeki ku agar bisa pergi haji....aamiin

  • Betul sekali..saya jga th 201 melaksanakan ibadah haji mengalami kejadian aneh waktu mau balang jumroh / melontar pertama pada hari raya idul adha..saya sampe kedorong orang" kedepan tugunya itu...tpi alhamdulilah setelah mengingat dosa" yg telah saya lakukan bisa keluar lagi...

  • Wkt itu abah sy ibadh hj saat trowongn mina tragedi saat mnuju mina mobil yg abah sy tumpangin dan rombongan mogok trnyata ini rencana allah akhirnya abahku selamat dari tragedi mina

  • Sy jd inget cerita abah sy wkt ibadsh hji wkt itu abah d cubitin pipinya sm orang yg hitam krn abah wkt d tanah air sering nyubiyin ank kcl krna gmes dan abah juga ngantrin orang orang yg nyasar d tnh suci

  • aamiin ya allah

  • subhanallah.... ya allah panggil namaku ke rumahmu ya allah

  • Allah hu akbar

  • Maasyaa-allah

  • Brti balasan apa yg di prbuat sblum menunaik kan ibadah haji

    • Sitiatiah mungkin,orang itu pelit, itu ganjaran dari Allah SWT.

  • saya mengerkan haji tahun 2016 Alham du lillah bisa mengerjakan syarat dan rukun haji srmua nya ' pengalaman yang tak bisa dilupakan setelah shalat maghrib di dalam Mesjodil Harom ' saya keluar shalat sunat di pelataran di luar Mesjid ' tiba- tiba ada perempuan muda melemparkan sajjadah yang masih terbungkus plastik dilemparkan kepangkuan saya' dan saya ucapkan Syukron.. eh' tidak diduga- duga pada bulan April tahun 2017 saya sekeluarga dipanggil Allah lagi untuk Umrah satu keluarga 4 orang untuk shalat lagi di Mesjidil Harom..nikmat yang tak bisa dinilai dengan uang..hanya bisa bersyukur..

  • Lalu azab apakah yg akan saya terima saat berada di Masjidil Haram?? Sedangkan sepanjang hidup saya penuh dengan dosa dan maksiat.😳😭

    • Ndak usah kesana,bahaya..mending kemesjid2 terdekat dulu..dibenerin hidupnya

  • Intinya, jadilah manusia baik di dunia ini, jgn kan diakhirat, di mekkah aja sdh banyak kejadian. Hidup cm sekali, perbanyak sedekah dan itulah tabungan kita diakhirat. Penolong kita. Yakin lah bahwa Gusti Allah swt. Maha Besar.

  • Bapak ku juga mengalami kejadian aneh saat haji. Suatu ketika, bapak saya lagi melakukan ibadah haji, pada saat melakukan haji, bapak saya sempat foto ka'bah pada saat thawaf. Tapi, hp nya lobet, jadi, selama perjalanan setelah thawaf, dia tidak menggunakan hp nya, pada saat itu, hp nya bermerek blackbarry, jadi, foto yang diambil kurang bagus, pada saat sampai di hotel, ia men chase hp nya dan tidak memakainya selama beberapa hari sampai ia pulang. Saat sampai di rumah ( makassar). Di bandara, dia melihat lihat semua fotonya. Bapakku sontak terkejut, ketika melihat ada sosok orang tinggi, berjenggot, menggunakan jubah, sorban, dan celana putih terdapat di galerinya. Di foto tersebut, orang itu terlihat sendiri di salah satu tangga masjidil haram, sedang berdiri dan menatap ke kamera. Fotonya agak kabur jadi mukanya tidak terlihat jelas. Padahal, seingat bapakku, dia tidak pernah memotret orang tersebut, teman nya pun tidak mengenali orang tersebut. Dan juga, kalau bapakku pernah foto dengannya, pasti bapakku akan berada di sampingnya sambil foto bareng. Foto orang tersebut masih terpajang di rumahku sampai sekarang, sambil menambahkan tulisan tambahan “haji 2013"

    • QI QAM Channel - Qawy Ismail .. Shubhanallah.. Mungkin kan foto Itu foto Rasullullah?… 💖💖💖

    • Sitiatiah mengapa bapak ini dilakban penglihatan ya.

  • Kalo kita yakin dan pasrah padaNya,pasti gak ada masalah....lancar,,,,semua perungatan u instrospeksi diri...krn tegoran yg nyata.

  • Terima kasih informasinya smg bermanfaat

  • pengalaman haji desember 2016 ketika istri memegang paspor saya dan istri tidak ingin tercecer oleh saya dan istri sedang antri ditengah barisan dan ber ucap "tidak ada yg periksa deh" ternyata tiba dihadapannya di datangi askar2 dimana meminta memerika paspor sitri tetapi askar2 tersebut tidak memeriksa barisan didepannya....dihadapanku istri pucat pasi saya katakan istigfar...kisah nyata ini saat menunaikan haji desember 2006..wallahualam ...

  • wawww

  • SubhanAlloh..Allohuakbar..smg segera terkabul mimpi ku untk bisa tunaikan ibadah haji ..aamiin

  • Hajian itu harus bersih dari segala2nya q pernah hjian alhmdllh semuanya lancar tidk ada hmbatan

  • yg penting niatkan hanya kpd Allah dgn ihklas dan byk istigfar..insyaa'Allah di mudahkan..

  • Subahanaloh

  • Benar bangett ......

  • Semoga Tahun depan aku bisa memberangkat Ayah mertuaku keTanah Suci YA ALLAH. Aamiin ya ALLAH

  • Setuj

  • Subhanalloh

  • Itu semua malaykat...jin pun ada

  • Certra yg diikuti anak2 ,itu percis yg aku alami...hny aq di ikuti ABG,...mgkin krn aq guru SMP.

  • Paman saya bersama istrinya melaksanakan ibadah haji sudah lama sekali, mengambil air zam-zam pun harus naik turun tangga untuk ke sumurnya karena air zam-zam belum dialirkan seperti sekarang. Ketika akan pulang, paman saya membawa dua jerigen untuk mengambil air zam-zam untuk sebagai oleh2 nantinya. Namun setiap ia sudah menaiki tangga, dan baru mencapai pintu keluar, ia selalu di cegah dan disuruh kembalikan air zam-zamnya oleh seorang penjaga sambil bilang "haram.. haram". Paman saya terus saja bolak-balik ngambil air zam-zam, balikin lagi. Sampai akhirnya beliau inget kesalahannya. Di daerahnya ia pedagang sayur. Setiap ada orang yg belanja, tapi ujung2nya ngutang, tanpa rasa kasihan meskipun sayuran sudah dalam kresek, si sayurannya di kembalikan lagi ke tempat dagangannya. Pas sudah ingat kejadian itu, beliau beristighfar dan pasrah kalau memang tidak dibolehkan lagi mengambil. Setelah beliau ingat semuanya, tidak ada lagi petugas seragam hitam yg mencegahnya lagi

  • Keajaiban saya yg ke 2 Selama di tanah air sy tdk prnh jalan kaki meskipun jarak dekat karena kaki saya sakit klo buat jln dn jarang makan nasi klo mkn nasi suka lmes dn macam macam penyakit yg timbul beserta susah buang hajat styap hr msti minum pelancar Tp subhanallah Alhamdulillah setiba di Makkah sy langsung mules dan Alhamdulillah lancar hingga skrg dan saya mampu berjalan dr hotel kls promo yg jarak nya hmpir 2 km serta tawaf dan selama di Makkah saya makan nasi Alhamdulillah sehat Jadi hilang smwa penyakit nya subhanallah bnr2

  • Nambah cerita Saya bulan februari 2018 kemaren berangkat umroh bersama swami Ada beberapa kejadian aneh 1 awalnya saya penggila film India smpe2 sy faham bhs nya Namun pd saat sy UMROH pd hari ke 2 di Makkah sy terpisah dr rombongan dan masuk di kalangan orang India smwa di situ sy di kerumunin dan di ajak bicara anehnya sy sama sekali gak bisa jawab apa2 2x masuk waktu sholat ketemu nya org india hingga subuh msh lom jumpa org Indonesia Akhirnya sy sholat tobat dan berjanji tidak akan mengagumi org india lagi pada saat sy bangun dr sujud tiba2 muncul satu persatu org Indonesia subhanallah sungguh Allah punya kuasa

  • Mantap Cianjur juga dapat apresiasi penyelenggaraan haji pak cianjurtoday.com/2018/08/15/penyelanggaran-haji-2018-dapat-lima-jempol/

  • 2010 Umrah ada keanehan aku tolong 3orang tak ajak makan .aku ada dimaxtap ada orang ketok pintu aku dikasih kotak isi makanan setelah itu orangnya menghilang .ajaib

  • Ass Wwbr 2004 setelah sunami .saya ada majidil haram ada keanehan waktu saya solat sunah 2rokaat pandanganku sebagian arang mau lari saya tetap sujud gak ikut lari saya pasra kepada karna ada suara max Adzan

  • S inema indosiar .

  • Trimaksih sdh mendapat crita2 yg prlu d ambil hikmahnya dn menjadi pelsjaran yg brharga agar dlm hidup ini kita sllu brbagi kebaikn dlm sgala hal dn sllu instrofeksi diri agar kita menjdi orang2 yg baik amin.

  • Subhanaalloh

  • Subhanallah

  • 9 n

  • Ass ukhti..dan akhti..mnta pnjelasan jika ada yg tau....bln puasa ramadhan kemarin saya mimpi ka'bah berwarna merah dan smua yg dtg pada memeluk kabah smbil menangis apa yaa arti mimpi saya??

  • Subhanallah

  • kejadian dilahay

  • Apa lgi klu naek hji. Uang y dpt gepet, patsy Dia, Di meka jdi berubah Jun..

  • Jauhkan saya dari azab dan api neraka mu ya ALLAH AAMIIN

  • Sy sangat ingin pergi umroh maupun pergi haji tp apakah sy mampu sementara penghasilan sy sangatlah minim apa lg byk dosa yg telah sy buat apakah jk sy nnt pergi alloh akan memaafkan sy ?

  • 0pp0 00

  • Ya Allah tukang becak dipukuli, apa yg kau tanam itu yg kau panen

  • Jaman nya udah tua.......

  • Sangat mengagumkan..

  • Amin

  • Ok

  • Amin

  • Memang kejadian kya gini..bnr" trjadi dn bnr" nyata..dulu aku pernah ke mekah..tmnku tiba" kesakitan k maluanya.smpe tmnku nangis k sakitan.dn dia lsg sadar.dulu tmku prnh jual diri wktu d kmpung y....

  • kalau pengalaman sy, wkt umroh sempat belanja ke supermarket sm teman di bin dawood, madinah. sy dg ibu sy, teman dg ibunya. tahu2 kita terpisah saling cari disana. sampai adzan ashar gak ktmu, akhirnya ibu blg, ya sudahlah, nanti juga kita ketemu di masjid. akhirnya sy dan ibu berangkat ke masjd nabawi duluan dan langsung sholat tahiyatul masjid. bgitu rokaat ke 2 samar2 sy lihat dr sudut mata spt teman sy sm ibunya muncul dan lgsg sholat di shaf tepat di depan sy. selesai sholat sy sm ibu saling pandang sambil senyum lebar, sy tepuk teman sy, dia noleh lgsg kaget..kok bs di dlm masjid lgsg ktmu pdhl di bin dawood yg gak terlalu luas bolak balik gak ktmu. Allah SWT langsung mewujudkan ucapan ibu sy. hikmah dari kejadian itu, sy selalu merasa, ketika kita sedang disibukan dg suatu urusan, begitu dengar suara adzan segerakan utk lgsg sholat dan yakin Allah SWT akan memudahkan semua urusan kita. Insya Allah.

  • Semoga Allah mengampuni dosa"orng tersebt

  • waalaikumusalamwarahmatullahiwabarakatu kamicoba memberi blsan tentang di mekah 10 kejadian aneh memang betul suatu yg terhadi maka darioade itu jangan berkata yg bukan" aku certa bpk aku pigi haji ye waktu mau berangkat pigi Haji kan aku pesan nnti sesampai nye di mekah sujud syukur sebab di mekah itu tempat suci bpk aku gk doyan makan daging onta amis bpk aku batuk terus di sebsbkan sujuk sampai di rumah kasih batuk terus sebab di mekah itu dingin sangat lah jika makan daging onta di badan panas jadi gk mudah masuk angin tapi bpk ku aku oesan kan gk mau makan nntu daging onta ih banyak yg aneh deh pokok nye percaye cerite nye

  • Manusia sesuae amal perbuatan sebelum brkt ke tana suci semoga kita semua selalu di petunjuk ALLAh amin

  • Semua itu adalah mukjizat dan kebesaran Alloh yang tidak terhingga sampai kapanpun.

  • Jamaah haji kehilangan bekal dan uang

  • اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك امين يارب العالمين

  • Rani amìn

  • Astaghfirullah

  • ini pengalaman pribadi saya. Saya sangat pingin umroh maka setiap hari saya selalu sholat dhuha selama 6 bulan, tak disangka2ada yg menawarkan umroh gratis. Saat berangkat selalu saya berdoa berniat bisa sholat di Raudah, hijir Ismail n mencium hajar aswad. Alhamdulillah semua bisa terpenuhi. Pada saat diraudah saya selalu membantu org2 tua utk bisa msk sholat di raudah tapi tiba polisi di masjid malah menarik saya utk sholat disamping mimbar. Begitupun di Mekkah saya menolong org2 tua, tiba2 saya bisa menciym hajar aswad n sholat di hijir ismail dfn mudah. Aminn

  • MEMANG BENAR, AKU SENDIRI & 2 SAHABAT LAIN PERNAH MENGALAMI . SAHABAT KU JILBAB NYA KABUR & KEPALANYA SAKIT BANGET , YG DR CIANJUR SETIAP KE MEKAH DIA SLLU G BISA IKUT SAMPE 3 X , ALHAMDULILLAH AKU DI MEKAH PAS MAU BUKA PUASA SELALU ADA AJA ORANG YG NGASIH MAKANAN , SAMPAI MAJIKAN HERAN , & SETELAH PULANG KERUMAH RASANYA KAYAK ORANG KASMARAN PINGIN BGET KEMBALI KESANA, SEMOGA KELAK AKU DI BERI REJEKI UNTUK KEMBALI UMROH BERSAMA SUAMI & AYAH IBU .. BIAR MEREKA BISA MERASAKAN KENIKMATAN DI MEKAH SEPERTI YG PERNAH SAYA RASAKAN .. AAMIIN YA ALLAH

  • He he yg lucu kakek yg mata wedonan

  • byk kejadian yg anh 2 dah ahr jmn.

  • Apa pun bisa terjadi, klu itu sdh kehendak Allah , Allah maha kuasa.....

  • Saya ibadah haji thn 2014. Saat mau sai sy diberi uang 150 real oleh orang laki' yg tdk dikenal sambil tersenyum. Orang tinggi besar. Sy trima pemberianya..trus orang itu menghilang...sy lanjut sai. Mungkin ada yg bisa jwb. Siapa orang itu? Tks

  • Alhamdulillah kami dapat melaksanakan ibadah haji th 2000 dari embarkasi bppn kaltim. pengalaman apa yg dilaksanakan selalu ada jalan dari Allah swt. pada saat tawaf ketika panas menemukan minuman kotak yg sudah tidak berbentuk tapi isinya masih utuh dikerumunan jemaah yg penuh.

  • Kalau saya , ibu saya hilang koper 3 hari dan setelah saya dan ibu saya iklas , saya belanjakan kembali semua perlengkapan beliau dari ujung rambut sampai ujung kaki , sebelumnya saya selama 3 hari mondar mandir airport utk tanya ke pihak maskapai kebetulan kmrin naik emirates dan kopernya tak kunjung ada , lanjut cerita setelah selesai belanja perlengkapan ibu saya semua itu koper muncul di lobby hotel 😭 itu kejadian yg saya alami bersama ibu saya

  • P

  • Jd takut haji nih..prtma alasan biaya..alasan 2 tu msalah prbdi (khsus yg tau sy aja ma Tuhan sy aja).rahsia bos

    • +HeMasLekRinda 1604 Trimaksih sodaraq

    • Tak perlu takut unt datang k rmh Allah. Soal kejadian aneh sy juga punya cerita.. smua kejadian membuat sy semakin yakin KuasaNYA. Semua manusia tak luput dr perbuatan salah dan dosa. Dalam Proses berhaji/umroh msh ada waktu jedah untuk bertobat dan memperbaiki diri.. itulah kesempatan kita untuk bertobat dan bermaafan kepada sesama dgn niat tulus krn Allahu ta'alla. Niatkanlah yg tulus unt menjadi tamu Allah . Dan Allah , Allah akan mempermudah jalan kita. Milyaran kaum muslim rindu ingin bertamu, salah satunya saya. Kita tdk pernah tau bagaimana Allah melakukannya, krn kita yakin pabila Allah berkehendak sangat mudahlah bagi Allah. Innama amruhu idhaarodha saiaan aiiya Qullalahu Kun fayakun..Pabila Allah menghendaki sesuatu cukup Allah mengatakan "kun" maka jadilah dia.