6 Dokter Menjadi Korban Virus Corona di Indonesia

Dipublikasikan tanggal
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan ada enam dokter yang meninggal akibat berjibaku dengan virus corona. Satu di antaranya telah dipastikan positif terpapar COVID-19 sedangkan dua lainnya meninggal dalam status Pasien dalam Pengawasan atau PDP. Simak informasi selengkapnya dalam video di atas.

Homepage: kumparan.com
Twitter : twitter.com/kumparan
Facebook : facebook.com/kumparancom
Instagram : instagram.com/kumparancom

Komentar

  • Semoga jadi ahli syurga karena gugur dalam perjuangan. Terima kasih dokter

  • Selamat jalan bapak pahlawan,semoga amal ibadahmu diterima disisi yg kuasa,smoga perjuanganmu dibalas dengan surga... Hanya doa yg bisa kami kirim buatmu...

  • @Kumparan Yth. Kumparan! Terima kasih untuk video ini. Kami minta izin ambil potongannya untuk kepentingan lagu bagi mereka. Ini non komersil. Kami cantumkan sumber Kumparan: Courtesy Kumparan. Terima kasih untuk kebaikan Kumparan. Salam dari Ambon Rudi Fofid dan Rio Efruan

  • Terima kasih pahlawanku kau telah berusaha menolong rakyat ❀️❀️😭

  • Seminggu sudah kami ditinggalkan dr. Tonni bahagia disana ya dok jasamu, didikan mu, jerih payahmu selalu menjadi acuan hidup kami anak anak didik mu. Untuk dokter dan tenaga medis lainnya yang gugur kalian menjadi sejarah jasa kalian tidak akan pernah terlupa. Untuk yang masih berjuang sehat selalu kalian semua, terimakasih atas pengabdian tanpa batas. Semoga Tuhan selalu melindungi engkau para pejuang.

  • Semoga virus Corona cepat ada obatnya di Indonesia

  • Yang meninggal dokter2 jg yg dokter spesialis senasib.. kita kehilangan rakyat dan juga org2 besar.... Allah lbh sayang kalian... Semoga Allah melindungi org2 yg benar dr kezaliman org2 munafik....

  • Terimakasih pahlawan kesehatan semoga di trima disinya

  • Usul sayah dari Bekasih : Jika penyebarannya berdasar kemiripan nama penyakit bisa di halau dgn istilah " Coffee †ubruk" "Coffee Djawa", "Coffee †oraja" Dari mnpun. Amin Insya Allah

  • KSian bgt smpe g bisa minum

  • Perawat juga admin yg menjadi garda paling depan tolong tampilkan

  • Corona akan hilang pas 1 ramadn

  • CORONA: KOREA: SEPI JEPANG:SEPI MALAYSIA:SEPI INDONESIA:MALAH KESENAGAN

  • Virus yg datang dibawa orang orang yg sering melancong ke luar negeri,ini akibatnya semua jadi korban dari anda anda yg so berduit,pelesiran pulang bawa penyakit. Selamat jalan para dokter pejuang semoga amal ibadahnya diterima disisinya,..... amiiin Istirahat yg tenang,anda adalah pahlawan yg gugur saat bertugas

  • Ayah saya hanya kelelahan dr Toni D. Silitonga. Bukan corona, ayah penyakit jantung

  • Terima kasih untuk jasanya

  • Ya allah semoga cepat selesai dengan ada nya virus dari seluruh penjuru dunia semoga dari negara kita musnah jika se orang dokter pada tumbang akibat korona lalu siapa yang memeriksa kita semua ya allah semua biar cepet selesai aminn semoga yang meninggal para pejuang dokter di terima di sisi allah swt amin

  • Indonesia adalah negara miskin, alat dokter seadanya, dan sederhana sunguh miris

  • Ya Allah sedih rasanya,mereka yg berjuang menolong tapi malah mereka yg meninggal,,semoga Khusnul khatimah 🀲

  • Perawat yg meninggal krn covid19 g disebut min ? Itu jg manusia dan bernyawa loh, jg gugur krn tugasnya

  • Insyaallah surga menanti kedatangan mereka pejuang2 kebanggaan bangsa.... Aamiin Allahuma Aamiin

  • inalilahiwainal ilahi roziun...jasa mu hanya di balas dgn syurga Allah...amin

  • Di saat perang tetantara paling depan dan pahlawan kami. Kini di dalam menghadapi virus Corona dokter lah pahlawan kami.

  • Lagunya jangan gitu lah bodoh,buat nambah panik orang aja

  • Innalilahi wainnailaihi semoga 6dokter tenang alam sana demi bangsa Indonesia dia telah mengorbankan nyawa demi Nyawa mereka selamat Semoga dia tenang alam surga amin semoga virus Corona ceper berakhirnya sebelum bulan puasa

  • mangkanya.kgn.mendatangkan.tenaga.china.ke.indone"a

  • 😭😭😭

  • Pahlawan bangsa 2020 😒

  • Semoga beliau2 ini di tempatkan di tempatkan yg terbaik & di terima amal ibadahnya....Aamiin..yaa Roball allamiin...

  • Semoga allmarhumah dr yg telah meninggal,,menjadi mati shaid/kusnhul khatimah

  • Selamat jalan para Dr,,,rakyat Indonesia bangga akan perjuanganmu,,,,engkau adalah para mujahid,,,yang meninggal dalam mati syahid semoga surga tempatmu Aamiin ya rabbal Aalamiiin

  • Saha ikut berduka. Semoga mereka di tempakan di tempat yang baik oleh alloh yang maha kuasa . Dan ini mudah mudahan menjadi pembelajaran ke pada pemerintah bahwa kebutuhan medis bisa lebih diperhatikan lagi. Supaya tidak ada korban berikutnya

  • Penghargaan tinggi sbg pahlawan harus diberikan oleh negara, biar bisa dikenang sepanjang sejarah indonesia.......

  • Turut berduka cita...semuga amal ibadah para pejuang kesehatan di trima allah swt...,aminnn

  • ya Alloh terharum melihat baik nya dokter demi pasien nya ,tp knp masi ada yg gk sadar betapa bahaya virus corona..aku yg masi di negara orang sangat takut menghadapi virus ini ya Alloh semoga indonesia cpt teratasi virus corona amin.. πŸ™πŸ™

  • id-tv.org/tv/video-JBHpzzDcTWE.html

  • Nggak kebayang gimna perasaan kluarga nya... Semoga husnul khotimah

  • semoga kalian syahid, menghadaplah pada yang Maha Kuasa, doa kami Rakyat Indonesia menyrtai kalian, ayo bantu para pejuang di garda terdepan penangan korona dengan #dirumahsaja

  • Apa vedio memang benar atau hoax semata

  • 😭😭😭Tolong alat pelindung d tambahin klo kurang, trus buat dokter" dan perawat selalu jaga stamina biar gx down karna kelelahan

  • Mereka pahlawan bangsa... berhak masuk kedalam jajaran nama2 pahlwan nasional yang gugur di medan perang. Mereka juga berperang melawan maut.

  • Woy kematian tak bisa di ganti dengan uang 300jt semakin kesini semakin banyak aja yang terkena virus mohon maaf kalau bikin perasaan ngga enak aku cuma ngmong doangπŸ™

  • Innalillahi wainnailahi rojiun Turut berduka. Semoga alm para dokter di terima di sisi tuhan di ampuni segala dosa nya,,

  • Hoax....TDK smua Krn Corona Brook. Udah ketahuan berita nya hoax.

  • Dasar Pemerintah korup.. Urusan pileg, pilpres pada ngemis2 dukungan rakyat, giliran rakyat butuh pada bungkam..

  • Innalillahiwainnalillahirojiun, ccp virus kau telah menewaskan Pahlawan NKRI. Patut dikenang

  • Surga tempat mu pahlawanku

  • Semoga Sahid dah tu dokter amin

  • Ayo kt sebarkan corona...

  • ya Allah semoga khusnul khotimah baru bebarapa orang yg di nyatakn trjangkit virud ini udah berapa doktr yg gugur dlm tugas

  • Sedih aku liatnya, semoga amal ibadah kalian di terima allah swt, semoga yang sedang berjuang melawan corona d beri kesehatan dan panjang umur amiiinn,, Yaalloh lindungi mereka sodara2ku dark segal macam penyakit, hendak sembuhkan mereka amiiinn

  • Sahid..πŸ™πŸ™πŸ™

  • Secepatnya Tuhan buang virus corona dari muka bumi ini. AminnπŸ˜‡πŸ˜‡

  • Inallilahi wa,'inailaihirojiun.

  • Ini benar kasus serius ,gak terbayang banyak dokter,perawat wafat hanya buat menyelamatkan pasien dari kematian,selamat jalan pahlawan!

  • Katanya air kencing onta mengobati segala macam penyakit,kenapa pengusha muslim gak impor air kencing onta biar umat muslim yg kena virus corona bisa langsung sembuh

  • APD sangat lah minim tolong lah pak presiden bantu lah kami paramedis masa iya harus pakai jas hujan untuk menanganinpasien covid 19 Jgn hanya pikirkan ekonomi tp kami garda terdepan jg minta di perhatikan alkes nya dri APD hingga obat vitamin nya

  • Kemarin, 24 Maret 2020, Covid-19 Di Indonesia 569 positif, meninggal 49 orang dan sembuh 30 Orang. Sekarang, 25 Maret 2020 bertambah, 686 positif, meninggal jadi 55 orang dan yg sembuh tetap 30 orang. * Dokter/perawat banyak tertular * Ilmuwan lgi cari vaksin atau obat penyembuh. * Dalam satu hari nambah 100 lebih pasien. * Saran saya dari kemarin kemarin : Minum air rebusan temu lawak ( alternatif pengobatan ) wajib dicoba.

  • Yang semangat ya tuk team terdepan lawan corona.. Sehat selalu.😊😊

  • Selamat jalan dokter hebat, tenanglah bersama tuhan disurga.

  • Innalilahi wainna ilaihi raajii'uun semoga saudara kita kembali dlm husnul khatimah insyaAllah syahid. Mudah mudahan yg sakit segera diangkat oleh Allah penyakitnya.aamiin ya Allah.

  • Turut Berduka cita.. Untuk mereka Semua Para Dokter Pejuang Kemanusiaan.. Semoga Amal ibadah kalian Semua menjadikan pahala Di Surga nanti.. Kami bangga dengan kalian semua.. selamat jalan para Pahlawan Pejuang kemanusiaan

  • yg bikim berita sosote

  • Ya Allah lindungilah parah dokter2 Aamiin πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™

  • Makamkan mereka di makam pahlawan.

  • Ingat ya pemerintah itu adalah orang yang harus di hormati ke 3 dari orang tua dan guru Jadi kita juga harus menghormati pemerintah dan kita harus nurut atas himbauan yang diberikan pemerintah kepada kita........

  • Semoga corona dihindarkan dari indonesia amin...

  • Mungkin para dokter dan perawat tidak belajar pengalaman Dari Penderita covid 1..2...3 dari depok yang sekarang jadi artis πŸŽ¨πŸŽ­πŸ™‹.... Atis tik tok show..... 🀑πŸ₯³πŸ€‘

  • Intinya kan sudah dikonfirmasikan antisipasi dlu stok kebutuhan makan yg utama,liat deh cara penyebarannya sangat cepat dari salaman aja bisa kena,dari komunikasi doang juga bisa tertular,jgn hanya memikirkan sendiri,dari satu orang positif bisa menjadi ribuan bahkan jutaan dan itu sudah jelas,korban meninggal dan positiv Corona kalau digabungin semua negara ya udah jutaan,jdi jgn dispelekan jgn krna buat menafkahi keluarga,rezeki setiap org udah diatur sama allah

  • Joko oh joko apresiasi anda knpa sll d akhir dan d bayar lunas. Knpa bapak gk brada paling depan .utk pncegahan antar negara. Blokade internasional. Oh jokowiii.. Apa yg merasukimu.. !! Smpai indonesia harus khilangan udara segar. Hanya doa yg dpt ku panjatkan smoga alloh sudahi sgala nya ini aamiin yra

  • Mereka adalah Pahlawan dunia

  • Wellcome to ww3...

  • HIDUP MATI HANYA ALLAH YG MENENTUKAN. BUKAN CORONA

    • Coba dekat pasien corona mas, kita liat kondisi mu 1 minggu kemudian. Kita di kasih akal utk mencegah bukan untuk mengetes ALLAH mu

  • Selamat jalan pahlawan kemanusiaan....jasamu tdk akan terlupakan....Saya yakin Tuhan telah memilih kalian utk di tempatkan di surgaNYa.....ini lah Syahid sesungguhnya....semoga amal ibadahmu....mendapat tempat yg layak disisiNYA...amin

  • Semoga Pak Terawan lebih memperhatikan para dokter dan perawat .... tanpa Dokter dan perawat Jakarta akan lebih parah dari Italia.

  • Corona bisa lenyap klo indo.pak presiden meng lock down. Itu pasti

  • pak presiden tau gak tu

  • Kok bisa sampe meninggal ya? Bukannya selama infeksi psti menunjukkan gejala2 tertentu dan selama itu pasti sebagai seorang dokter sadar dengan keadaan tubuh mereka. Kenapa ga di obat i juga dok. Agak aneh sbg orang awam yg mendengar dokter yg menangani pasien corona ikut jadi korban

  • maaf.. kenapa kalo dokter yg meninggal begitu superior... padahal perawat jg ada yang meninggal.. tp kok terkesan beda ya perlakuannya.. maaf... semoga para dokter dan perawat yg meninggal dunia karena Wabah ini meninggal dengan khusnul khotimah.... Aamiin...

  • Masih tambah lg di jogja Prof.dr.iwan meninggal, beliau positiv covid19