65+ Fakta Tubuh yang Harus Saya Tonton Dua Kali agar Percaya

Dipublikasikan tanggal 3 Jul 2020
Seberapa pun majunya kecerdasan buatan dan teknologi modern, tubuh manusia adalah sistem paling sempurna di Bumi saat ini. Tubuh kita melakukan ribuan tugas setiap menitnya. Anehnya, kita sama sekali tidak menyadari sebagian besar di antaranya. Apa kamu pernah bertanya-tanya, misalnya, berapa atom yang ada di tubuhmu? Lalu kenapa venamu tampak biru alih-alih merah? Atau kenapa orang-orang bisa merinding?
Selama berabad-abad, tubuh manusia selalu menjadi subjek penelitian dan eksperimen. Saat ini, para ilmuwan terus mengungkapkan penemuan-penemuan baru seputar tubuh manusia hampir setiap hari, dan beberapa di antaranya terdengar sangat mengejutkan. Jadi, kami sudah mengumpulkan beberapa fakta-fakta sulit dipercaya tentang tubuh manusia yang pastinya akan membuatmu terkejut. Mari kita selidiki dan cari tahu apa yang terjadi.

#sisiterang
CC BY-SA 3.0 creativecommons.org/licenses/by-sa/3.0:
Foto pembedahan lidah Harimau Benggala: Oleh Meddlingwithnature, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=30085018
Lidah, penampang: Oleh Doc. RNDr. Josef Reischig, CSc., commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=31551507
CC BY-SA 4.0 creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0:
Lidah kelinci dilihat dari mikroskop optik (x40): Oleh Mohit Lalwani, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=45001638
Inflamasi Saluran Hidung: Oleh Manu5 - www.scientificanimations.com/wiki-images/, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=66168210
Bungkal emas dari Australia: Oleh James St. John, CC BY 2.0 creativecommons.org/licenses/by/2.0, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=39434091
Animasi oleh Sisi Terang.
Berlangganan Sisi Terang id-tv.org/ch/UCSg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/

Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):

www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar

  • Masya Allah

  • Subhaanallah...

  • Knapa 7000 thn yg lalu padahal ini baru tahun 2020 gimana critanya???

  • Bingung gw,lu jelasin apa sih,cepet amat

  • Warna Mata Ku Coklat

  • Zx

  • Selalu di ss klo g lupa

  • O0o|

  • Subhanallah.... terimakasih Yaa Allah Atas Rizki kesehatan ini.

  • Auto Lemes Yg Liat Kek Gini:v

  • Subhanallah, banyakin Bersyukur 🙏

  • Kok gw jadi ngeriii : )

  • suara nya ga asing?

  • Kalo aku jahui hp saya aku ga bisa liat sisi terang

  • Pen punya radiumm:(

  • Kok suara kayak "kisah nyata"😂

  • Awal nya gw lihat kayak roti ternyata bukan 😂😂😂😂

  • AllahuAkbar💗

  • M

  • Aku gak kayak gitu

  • Allahuakbar Subhanallah 👍 terbaik 🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

  • Gua nonton 20 kali😁🤣😭😭😭😭😭

  • Nenek moyang gw bukan monyet atau keturunannya . Ampun informasi macam apa ini

  • Yang nonton di bulan Agustus like dong 2020

  • Saya kayak adik ku

  • Berilah saya 1 triliun aroma yang berbeda. Tapi nanti gw sesek nafas gan:v Nge-hirup yang ga jelas:v

  • Mau komen nih kok kisah nyata hilang terus ada ini dan suara nya sama persis btw kangen kisah nyataa:-(

  • YANG DI TUMBNEL TIDAK ADA SAYA KECEWA MENONTON INI

  • SISI TERANG 😊😊😘👍👍

  • Nice Info👌

  • Kenapa bikin senyum2 sendiri ya dengar pengisi suaranya enak di dengar banget

  • 08:22 gw ga kidal pas makan ngunyah di sebelah kiri,jd gw apaan?

  • Aku nya yg telmi :), bukan kamu yg kecepatan ;) #:2020 malem takbiran Idhul Adha

  • SETELAH MELIHAT INI ANDA AKAN BERNAFAS MANUAL:)

  • Kok suara nya kayak canel 123 Go !

  • 2:53 telah menemukan sejak 100 juta tahun yg lalu kwkwk tahun kita aja 2020

  • Cocotte gak masuk akall

  • 10 juta tahun??? LAH ini Masi Tahun 2000an masa sih 10 JT tahun

  • Di kulit paha saya ada bintik² seperti di gambar kenapa ya itu?

  • laju sangat ni mbak. slow2 aja okay.

  • Ap pun pekerja an nya dan ap pun masalah nya ingat jangan lupa ngopi 😁

  • Apa sih fungsi organ hati

  • Suara nya sama macam trom trom Kalau betul Like Komen

  • Tapi kuku kaki aku lebih cepet tumbuh dari pada tangan

  • Yang benar aja dong. Ilmuan menemukan virus smnjak 100 juta tahun lalu. Emg 100 juta tahun lalu arsip sejarah darimana ad ilmuan masa itu?

  • Info yg sangat berharga...,hadir membawa pemadam..salam silaturahmi

  • Saya gak kidal kok ngunyahnya sebelah kiri ya?? Jgn2 sya sebenarnya kidal 😂😂

  • Aku setiap hari takut terima kasih sudah memberi tahu

  • Aku pingin jadi piranha

  • lah gw kanan tapi sering ngunyah di kiri

  • ALLAHUAKBAR 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

  • aku suka banget sama suara ini apalagi di Kisah Nyata

  • Bsusbsb

  • Asu

  • apa cuman saya aja yang melakukan kedip mata & bernafas secara manual ketika melihat video ini?

  • Muantep

  • P

  • Ciptaan Allah yang sangat sempurna..

  • Yang ingin masuk surga 🦸 like

  • Face came Dongg. plisss

  • 7:25 wkwkwk

  • 0.48 Mata astronot yg bertahun² di luar angkasa dpt oxigen darimana biar sehat matanya?

  • Kenapa klo kita gambar hati ❤️ternyata tidak seperti yang ada di organ tubuh?

  • Mantap bu guru.sukses selalu ya

  • Allahuakbar..maha besar Allah dalam segala ciptaannya

  • Suara nya kayak 123 go indonesia , sama di sam si jeli lincah

  • Merinding bulu roma adalah bagian refleksi dari peninggalan nenek moyang.... btw kenapa di video ada seekor kera dimulut gua min? Apa manusia dari kera?

  • Bisa nggak operator itu perlahan sedikit bicaranya???

  • Selama ini pengetahuanku masih sebesar upil ternyata:) Thanks 😊😊 @Sisi Terang

  • Yang di thumnailnya itu ada di mrnit keberapa?

  • Mommy tua satu ya

  • Subhanallah. Walhamdulillah. Walaa ilaaha illalloh. Wallahu akbar

  • Wowww sangat bermanfaat

  • Allah menciptakan manusia benar2 ditail seditel mungkin. Sukur Alhamdulillah

  • Ini sih channel pendidikan terbaik

  • ap itu....

  • :(aku cewek tapi berbulu :(

  • Bagiku ilmu yang manfaat Makasih

  • Isi komennya ngemis like smua😂

  • Sangat bermanfaat..semangat selalu di tunggu konten selanjutnya..

  • Terima kasih

  • Sehat selalu, setiap anggota tubuh.

  • Ini siapa yang ngomong sue

  • Yang ingin kutanyakan, kalau pembuluh darah melebar tiap naik bb naik 3 kilo atau lebih, kalau bb turun apakah pembuluh darah menyusut atau tidak?

  • Ka kalo saya di liat di kegelapan atau di matikan lampu mata saya hitam kalau mata di kasi cahaya jadi coklat kenapaya ya ka

  • Mantab bisa tau kita bahian2 dalam tubuh kita

  • Maaf yang pertama , saya tidak setuju

  • 0:28 bukan nenek moyang kita kalee, tapi nenek moyang kamu aja itu

  • Setelah menonton ini, jadi Ada pertanyAan. Hanya 1 pertanyAan. ( Kenapa????) Hahahahaa

  • Nenek moyang bulunya merinding nenek moyangnya admin mungkin, nenek moyang saya nabi adam

  • Aku juga punya malah kerasa banget 😥😥😥

  • kak cara buat wajah glowing donk

  • fakta tubuh

  • Bnyak hal yang baru saya tau, sangat bermanfaat

  • Bnyak hal yang baru saya tau, sangat bermanfaat

  • Kok ky suaranya 123 go indonesia ya

  • aduh vo-nya kisah nyata. jadi kangen

  • Dan apakah ini semua terjadi secara kebetulan(evolusi). Atau apakah ada Pribadi yg menciptakan ini semua?. Jelas, Teori Evolusi tak berdasar sama sekali bahkan dalam hal ini. Apalagi Teori Bigbang..

  • Keren banget chanelnya😭

  • Kulit aku ada yg kayak di thumb nail tapi sedikit