Aa Gym: Bencana di Sulawesi Tengah Jangan Dijadikan Komoditas Politik

Dipublikasikan tanggal 2 Okt 2018
Indonesia Lawyers Club tvOne 2 Oktober 2018 mengangkat tema "Mengapa di Negeriku Terjadi Bencana?"
Korban jiwa akibat bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah terus bertambah. Hingga pukul 13.00 WWIB, Selasa, 2 Oktober 2018, jumlah korban jiwa sudah mencapai 1.234 orang.
Dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, korban luka berat 799 orang dan masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara jumlah korban hilang tercatat sebanyak 90 orang.
"Data terbaru sampai pukul 13.00 wib, ada 1.234 orang meninggal dunia. Korban itu di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong," kata Sutopo di kantornya, Selasa, 2 Oktober 2018.
Dari pendataan awal yang dilakukan BNPB, korban tertimbun akibat terjangan tsunami dan gempa mencapai 152 orang. Akibat bencana itu, ada 65.000 rumah warga yang rusak.
"Korban tertimbun 152 orang. Sementara itu pengungsi 61.000. Rumah rusak 65.000," katanya.
Penanganan darurat bencana gempa Palu masih terus dilakukan. Meski kerusakan dan jumlah korban jiwa akibat bencana ini cukup banyak, tapi pemerintah belum memutuskan kejadian ini sebagai bencana nasional.
Pemerintah memilih untuk bergerak cepat, tanpa harus menunggu perubahan status bencana nasional atau tidak. Sebab yang lebih penting daripada itu ialah penanganan cepat dan tepat, alih-alih masalah prosedur atau administrasi, status bencana daerah atau bencana nasional, dan lain-lain.

Komentar

  • Amin ya allah

  • betul skali yg disampaikn KH ABDULLAH GIM STIAR sy jg sependapat .. krn kiyai ulama bnyak yg tdk rykun dgn pemerintah ...

  • Adem

  • Ulama yang masih doyan sama selangkangan muda seperti si AA Gym ini tidak pantas dijadikan panutan

  • bisa2 nya orang2 merasa beriman bilang gempa di palu itu adzab.... kalo memang adzab kenapa, diskotik2 tempat hiburan di daerah jakarta aman ya dari gempa... dulu kalijodo yg isi prostitusi narkoba jg aman y dari gempa... lucu nya uda ngga bantuin, ngga doain tp memberikan justifikasi... hati2 terutama pendukung prbwo... kalo lu mau kait2in unsur politik, ingatlah ketika pilpres 2014 itu hampir mayoritas palu dan lombok pemilih capres nya siapa?pemilih prbwo.. skrg mereka lg berduka, lu pada putar balik kan keadaan... sadar bos, istigfar

  • Allah.. Aa gym adem bgt yak. Klo udah ngomong. Barakallaah ustaz

  • Di ruangan ILC itu keliatan wajah " yg bebal,,ya gag sependat dng pendapat ulama

  • Yg jempol kebawah hatinya keras...sekali...seharusnya...dia mikir...siapa yg bisa menghentikan gempa? manusia ga ada apa2nya

  • Sejukkkk

  • Tuh dengerin timses jaga akhlak jgn smpe masyrakat,jd pengghibah pemfitnah pembohong.Timses pekok itu

  • Yg dislike kaum apa ya

  • Nasihat nya lembut tapi mendalam.sehinggakan ada yg tertunduk malu..saya mendoakan kamu semua sauadara serumpunku dalam keadaan baik2..doakan kami dimalaysia ini juga ya.kerana kami telah dapat pemimpin yg agak zalim.

    • smg dpt pemimpin yg amanah Aamiin yra

  • Jozzz

  • Ulama 212 itu semua kardus,tidak punya ahlak,dari ceramah ya sja sudah bisa di lihat kebusukan ya.

    • jgn fitnah kalau saja pemimpin waktu itu tdk membawa ayat2 dlm kitab umat islam Alquran mungkin 212 tak akan mengusik,,skrg intorpeksi diri bkn Agama dan kitabnya terus bicara dan mengartikan kitab agama orang lain,,enak ngak.? pas berkenaan dgn pemilihan gubenur jadi aja peristiwa itu besar kalau bkn agamanya jgn mengartikan agama orang lain,,kalau ingin dihargai,,,paham ada!!

  • Cuma presiden erdogan yg berani mmbuat aturan kpada pejabat2 ny untuk mnjlan kn syariat islam...shalt wjib 5 wktu..klo gk d jlan kn bkal d lpas jbatan ny

  • bener bgt kyai h aa gym 😭😭😭😭😭

  • betul itu aa gim.....allah tdk suka sm umat pendosa pmfitnah penghujat....yg lupa kpda allah swt... azab itu bkn krn umat non muslim sj....umat muslim pun tdk ada yg selamat krn hati nya tdk suci tdk bersih pnuh dengki pnuh dusta....sprti org2 partai yg mengatas namakan islam...koruptor islam .hoax islam ..jd jgn mrsa benar klo ktp islam yaaa bgt jg yg nasrani hindu budha dll....smua tdk pndang agama krn mahluk hdp ini milik allah......dlm bencana musibah yg binasa itu sdh takdir mati syahid .amal ibadah di akhirat itu yg dipertanggung jwbkan dhdapan allah kelak...jd yg selamat dr musibah bencana jgn mrs jd org suci mrsa di sayang allah ato mrsa tdk pnya dosa....istighfar lah org2 yg selamat anda dbri ksmpatan untk lbh bertaubat lbh mendekatkan diri pd allah swt... bkn mrsa jd org sakti bangga udzub seolah anda kebal dr teguran allah swt.... kita smua jg akan mati jd jgn di tangisi mahluk yg dipanggil allah swt....kita bntu yg msh hdp dlm musibah itu bwt meringan kan beban hdp nya harta rmh jg pkerjaan yg hilang smpai pulih kmbali ....allahu akbar ..ustad2 yg berpolitik kotor yg suka menghujat berkedok bw agama kmn2 mengungkit ada nya pki dll..klo tdk ngrti sejarah perjuangan bangsa jaman pk/gerwani anda yg blm lahir ato yg msh balita dbwh 5th/anda blm lahir anda gk ngerti apa itu DI TII jaman grombolan...pmbrontak mereka itu sm2 pejuang sblm merdeka jgn sok tau sok tuduh PKI . silahkan bantah ceramah aa gym klo anda mrsa lbh hbt lbh benar ....aa gym & karni sm2 putra pejuang 45.sprti sy ..mk nya sy plg muak lht ustad dadakan sprti Sugi nur 1 org itu .... slalu menhina manusia ciptaan allah cebong pki dll ..seolah dia plg tahu sejarah pki ...mata nya buta manusia diblg cebong gk malu itu manusia2 yg ngaku memuliakan allah tp menghina ciptaan allah....allahu akbar33x.

  • Trimakasih AA. Gym

  • Ya ALLOH seneng banget ceramah AA gim adem di hati

  • Itu gus nur,dengerin Aagym...ceramahnya...adem ayem.....ini bener2 ulamak

  • Adem bgt dengrin tausiah AAGym

  • mantap

  • Amiiin...ku turut sambung mendoakan. Semoga allah mengampuni dr dosa-dosa.nya

  • Assa'alamuallaikum. Semoga sht sll pak usdt. Hadir dr mekkah. Sellu Menyimak ceramah...

  • Sehat sllu aa gim,smg ini jd cambuk buat kita semua terutama penguasa rezim saat ini segeralah kita tobat,semoga bu mega dn PDI dn kroni gx bilang aa gim seperti dukun pramal" kebesaran hanya milik Allah aparat negara jngn jd alat rezim jd lah wasit yg adil,jngn halalkan segala cara untk berkuasa dn jngn kalian bohongi rakyat dngn janji" program, bencana ini jngn jd alasan untuk nambah utang riba

  • Maha Benar Allah SWT dengan segala FirmanNya فَكُلًّا أَخَذْنَا بِذَنبِهِ ۖ فَمِنْهُم مَّنْ أَرْسَلْنَا عَلَيْهِ حَاصِبًا وَمِنْهُم مَّنْ أَخَذَتْهُ الصَّيْحَةُ وَمِنْهُم مَّنْ خَسَفْنَا بِهِ الْأَرْضَ وَمِنْهُم مَّنْ أَغْرَقْنَا ۚ وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلَٰكِن كَانُوا أَنفُسَهُمْ يَظْلِمُونَ

  • Tuh dengerin ,,bencana itu datang karna alloh sudah murka karna udah banyak orang dzholim d bangsa ini

  • Setujuuuu Aa

  • Wahai ulamaku kaulah penyejuk htku

  • Banyak juga ya atheis di Indonesia buktinya banyak disslike

  • masya allah.. andai semua pejabat2 di negeri ini mmpunyai pemikiran,srta sifat kya aa gym...

  • Di sini lah tempat nya orang 2penyabar hoak dengan menjual agama astagfirulloh

  • Aamiin

  • dengerin itu tausiyah dri Aa gyim...jgn lupakan Allah..

  • freemason illuminati dan New world order ingin mempersatukan kerajaan dan agama di seluruh dunia, apa bezanya dengan umat Muslim, misi islam ingin mempersatukan agama umat manusia dan agama lain akan dianiaya bahkan dibunuh buktinya isis.

    • +Sani Suwarni - Setan tidak pernah mengaku bahwa dia adalah setan, tetapi setan dapat diketahui dari perbuatan ucapan dan sifatnya. Karena Tuhan menciptakan malaikat dan manusia bukan seperti robot Tuhan menciptakan malaikat dan manusia pada mulanya itu sempurna dan Tuhan memberi mereka kebebasan untuk memilih mendengar perintah Tuhan atau mengikuti keinginan diri mereka sendiri.

    • anda ini ngak lihat dibyoutub dach jelas usis itu bkn islam itu bentukan Amerika lihat donk penjelasan nya diyoutub istri bill clinton Amerika hanya ingin fitnah islam,,tak ada paksaan dlm islam tuk memeluk agama islam ,itu ajaran islam,,kamu jgn fitnah seenknya,,rasis nich

  • Jadi KETUA MUI COCOKK....

  • Muhun aa leres pisan ,kharismatik pesan luar biasa .sehat trus aa

  • Klo org anti tuhan gk percaya musibah sunami,gempa itu allah swt yg buat,sprti pki mana pki yg anti tuhan yg gk percaya ahirat

  • Aa Gym is the best. Ulama yang jadi penerang bangsa serta mempersatukan bangsa. Aa gym semoga Allah membalas semua kebaikanMu.

  • Pada akhir nya, jabatan, harta, kesombongan, di tenggelamkan juga, jadi apa yang kau cari selain amal ibadah dan berbuat baik...

  • Alhamdulillah

  • Mungkin mungkin kalaw gempa di jakarta baruk mukin sadar pak qiyaii aakgim

  • Bia5a 5aja karena bumi jg 5alah 5atu ciptaan Allah yg mempunyai hak dan alat utk memberi peringatan.

  • Jika bala bencana semakin merajalela berarti Allah memberi teguran keras. Jika Indonesiaku damai aman sejahtera berarti Allah akan mulai menguji kita kembali. Hanya orang cerdas dan berakhlaq baik yg mengerti tujuan dari PERNYATAAN saya tersebut. Saya Sangat SEDIH melihat merasakan jeritan Ibu Pertiwiku saat ini. Ya Allah, hambamu mohon matikan kami (orng2 dijalnmu) dalam keadaan mulia dan khusnul khotimah. Aminnn 😭😭🙏🙏😇

  • ceramahnyamalah ke politik nyerempetnya..klo Allah ngasih bencana ya untuk buka mata hati semua manusia...segimana ngototnya kita mau memenangkan seseorang utk jadi pemimpin suatu bangsa ..klo bukan kehendakNYA ..ngk akan jadi ..apakah nanti pemimpin nya jdi baik ato jahat ..kehendakNYA..misal jaman dulu ...Hitler dll ...jd ngk semua pemimpin yg di jadikan Allah baik...itu RencanaNYA yg tak diketahui utk apa ke depannya

  • gimna ngga berhenti bencana ny.....allah tu marah....byk sekali org jual agama....ulama ny pinter agama tpi moral ny kaya bajingan....

  • Saya sangat kagum dengan ustaz A A Gymnastiar...ilmu yang sangat tinggi...dan mudah di fahami apa yang di sampaikan❤

  • Ustat 👍 👍 👍 👍 👍 👍

  • Semua terpesona mendengar cermah aa..soal nya ngena bgt..

  • setujuu....AA Gim..

  • Sehat terus untuk AA Gim...

  • Sing penting gotong royong bhinneka tunggal eka. Sing penting sedulurku kabeh pada ikhlas dan waras. Amiin. Bantu membantu dan sejenisnya. Tetap amiin, juga. Amiin.

  • Ceramah Aa Gym membuat adem hati dan semoga kita juga menjadi saling menyadari dg semua yg terjadi ini

  • Mngkn bnyk rakyat indonesia yg tertindas keadilannya dan hak2 ny...

  • Masha Allah tabarakallah Barakaullahu fiik Ustadz manteepp adem ayem 👍👍

  • aa idolakuhh

  • Masyaallah aa gym...

  • Subhanallah..smoga di hindarkan dr bencana...Aamiin

  • aa gym bner bnget... saatx qt semua sadar... hentikan huru harw

  • MaasyaaAllaah.... Nangis gue

  • Penyampaiyan yg bener2 untk mengingatkn sllu brbuat baik dngn ikhlas

  • kenapa Aa' kasih pesan ke pak karni jangan takut ke makhluk ya....

  • Acaranya kok jd terima sprti itu seakan" gk mghormati sm sekali saat aa gym diksh ksmptn bicara??Yg dikatakan aa gym itu sesungguhnya sebagai manusia itu 1 hrs ingat allah swt dan segala apa yg trjd dibumi itu jg sdh atas kehendak allah,,,entah itu politik atau ulama,,,krn allah maha menguasai segalanya....

  • idzaa zulzilatil ardhu zilzaalahaa (1) wa-akhrojatil ardhu atsqoolahaa (2) waqoolal insaanu maa lahaa (3) dan manusia bertanya: “Apa yang terjadi dengan bumi ini?” yauma-idzin tuhadditsu akhbaarohaa (4) bi-anna robbaka auhaa lahaa(5)

  • Aku percaya ini azab dari Allah

  • Bang karni, jgn takut sma mkluk tpi tkutlah pda Allah SWT mntp Aa ghim

  • Lhaaa...itu menag kok me legal kan LGBT..astaghfirullah...ayoow kmbali tobat

  • Kalo presidenya pak jokowi penasehat presidenya aa gim wakil presidenya pak mahpud md. Kayanya bangsa ini lebih damai

  • mantap Aa,masak ada ulamak manggung

  • Rindu tausiyahnya Aa Gym😭😭😭dulu saya menyukai sekali ceramahnya tapi semenjak beliau poligami saya menjadi benci sekali tp sekarang Allah membuka mata hati saya setelah mendengar ceramah habib Riziq.maafkan saya ya Allah😭😭😭😭

  • para ulama ambal2 tu lah yg bikin gk baik..trutama novel...tu ulama taikkk krbo

  • Bener banget tu Aa Agim.sekarang aku nonton ceramah di youtube aja ulamanya ceramahnya isinya jelek2 kin satu partai malah menjelek2 presiden.gak ada yg isinya untuk membangun akhlak yg baik .maslah banyak gibahnya .contohnya gusnur

  • Jazakallah khairan katsir aa, 😊😊😊😊😊😊😊

  • Yang jempol kebawah Yahudi

  • subhannallah AA sangat adeeem anyem menyapekan nasehat pada kita semua... semoga sehat sellalu AA amiinn 🙏🙏

  • Ilc mantapp

  • masya Allah tabarokkallah

  • ad yg jempol nungging,,tu pasti kecoak WC,

  • aneh,, nasihat baik begini msh ada aja yg dislike... ???

  • Setuju dengan Rocky Rocky Tobat NASIONAL , dimulai dari diri kita semua,...Para pemimpin dan para pendukung dan fanatis2nya... semua elemen masyarakat Tobat semua....STOP Berantem Saling Fitnah... Jika adzab datang kena semua ,.....,rata , .....yang jahat kena yang baik ikut kena...

  • Turut brduka untuk saudara" yg lagi kna musibah.... Ini Pringatan untuk kita smua QunfayaQun... Smoga bncana ini yg trakhir di negri ini Aaamiiin ya robalaallamin...

  • Mau selamat dari gempa ?? SELALU SHOLAT FARDHU DI MASJID .Tsunami Aceh terjadi Sholat subuh, Lombok Isya & Palu Magrib. Perhatikan Video yang sholat di Masjid pada saat gempa terjadi, ada yang lari, ada yang lanjut sholat. Allah telah memberikan petunjuk kepada hambanya yang sholat di Masjid untuk lari atau lanjut sholat. Di video tsb, Saya tidak melihat ada korban yang terkena reruntuhan Masjid,

  • Aagim itu kaum kampret. Dengerin saja cramahnya. Topik bencana kok dibawa2.......kepolitik

  • Bencana alam ini gara2 orang2......yg menyebar hoaxxxxxxxx para kampret

  • 😇😇😇 podo gak karo atine.........hanya Allah yg tahu......aq koq sek adem habib lutfi sm mbah yai maimoen jubair....👍👍

  • subhanallah pencerahannya...

  • Adem.. lihat dan dengarin AA GYM..

  • Ya benar sekali aa, saya ini orang kecil , says tahu dimana yg terang 2an telah mem bohongi kami rakyat kecil.

  • Allah maha memberi hukum dan inilah hukum Allah kita hrs terima ini cobaan manusia utk bersabar

  • alhamdulillah masih ad ulama yg mengingat kan kita semua.

  • Kharismatik , sopan ,santun dlm bahasa ,

  • Gk Ada yng bisa ngomong kn Para pejabat yng merasa dirinya hebat di sekak Aa Gym

  • sbbahannallah.menyetuh hati banget.saya tdah bsa membantu apa"hanya mampu berdoa sajja.smoga mereka selalu tabah.Aammien.😢😢😢

  • Nih menurut saya : Likuifaksi, gempa dan tsunami terjadi karena air keluar dari bebatuan & pasir ini di akibat adanya gempa, gempa tibu dari pergerakan lempeng, pengerakan lempeng karena adanya tekanan dari magma bumi, timbulnya magma bumi karena adanya gas, gas berputar dan panas sehingga timbulnya magma, Gas timbul karena cahaya. cahaya diatas cahaya baca al quran cahaya Alloh membingbing cahayanya. kesimpulan Likuifikasi terjadi karena Alloh SWT

  • Klo cermati memang bener,, uraian''kata dari kiyai ahmad dahlan,,

  • Sehat terus aa...amin

  • mantaaf , betul apa kata ulama kita Aak gm

  • ayat2 gempa di Al Quran, jgn takut aa gym katakan itu biar tahu kaum munafik dan kafir

  • gempa & tsunami akibat LGBT coba baca di Al Quran makanya Aa Gym bilang kembali ke Alloh SWT, kami tidak komoditi politik tapi mengajak masyarakat kembali ke Alloh SWT baca Al Quran

  • Pak gandi pembawa acara ILC bicaranya atau suaranya seperti orang bendeng hidungnya terhambat umbel klo orang jawa bilang.