Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam - Daniel Tetangga Kamu

Dipublikasikan tanggal 31 Mar 2021
#Part03 #MarcellSiahaan #DanielTetanggaKamu
Hi! Ini gue, Daniel Tetangga Kamu. Gue mau ngajak kalian semua untuk tau jauh lebih dalam dengan beberapa sosok yang biasanya kita lihat diatas panggung atau di layar TV aja. Bersama kita akan tau perjuangan dan belajar bagaimana para sosok luar biasa ini bangkit dari masalah mereka. Dan mengetahui lebih dalam perjalanan spiritual mereka. Yes, It's gonna be very deep and exclusive!
Setiap hari gue akan ngobrol dengan tetangga terdekat gue di channel ID-tv Daniel Tetangga Kamu.
Jangan lupa saksikan Daniel Tetangga Kamu, setiap hari Senin-Jumat pukul 16.00 WIB, dan Full Episode setiap hari Sabtu pukul 16.00 WIB.
📩 Business inquiries:
Rino.Azhari@fremantle.com
Irene.diah@fremantle.com
Do You Have Instagram, follow us:
instagram.com/danielmanantanetwork/
Listen and subscribe to our podcast :
open.spotify.com/show/6gL3epMYiMpc8ySusg90fz?si=ld-mb0s-SeevASsG9D8mYg

Komentar

  • #ALMAIDAH 5 : 46. Dan kami menunjukkan #INJIL kepadanya. Didalamnya terdapat #PETUNKUK #DAN #CAHAYA. dan membenarkan kitab sebelumnya yaitu TAURAT. Dan sebagai Petunjuk serta Pengajaran utk org - Org yg Bertaqwa

  • 100% mualaf orang-nya sudah pasti otak nya cerdas.

  • Mualab itu biasa lah .murtad biasa.yg sd dapat jln .kembali mencari jalan .yg dikristen tersembunyi jaln . Biasalah sd dapat jln tp tdk mau jln itu .silakan cari jln yg lain. Siratal mustaqim.

  • Trima kasih Marcell banyak yang saya belajar dari kamu.

  • Baru tau,masyaAllah,alhamdulillah,smg istiqomah,dan sll dilindungi imannya sm Allah swt.aamiin..

  • Siapapun yang punya kemauan untuk mencari kebenaran, maka ia akan berhenti pada Islam. Semoga istiqomah Bro 😊👍

  • Sabodo teuing

  • cool👍tayangan berkualitas..inspirasi

  • Undang Lesti kejora dong

  • Semoga Marcell dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin ❤️❤️❤️

  • watching this content, listening to him talk about his spiritual journey; semakin ngerasa butuh Allaah, semakin ngerasa ngga ada apa-apanya selama di dunia, semakin mau nangis karena ternyata kita sebagai muslim sejak lahir tidak menyadari betapa se-mengagumkan itu Rabb kita dimata para mualaf yang akhirnya berhasil menemukan titik itu sendiri, coba tanya pada hati kita, sudahkah kita merenungkan banyak hal tentang Rabbul 'alamin? Sudahkah kita mengenal betul Rabb kita? Ayo putar otak kita berapa banyak Rahmat serta Maghfirah yang Dia berikan, lantas mengapa tidak bertambah kecintaan kita terhadap-Nya. :') Marcel, thank u for this story about ur spiritual journey. Semoga Allah menjaga iman Islam kita semua hingga akhir hayat..

  • Yang pinter2 masuk islam ya Alhamdulilah mendapat hidayahNya

  • saudaraku datanglah dlm dekapan Allah

  • seneng banget deh liat orang mualaf yang langsung nyaman sama islam ,yang mengagungkan allah banget ,senengggg banget

  • Tuhan itu 1 ...tapi cara kita yg menyembah saja berbeda..I LOVE MUSLIM..I Like peace..😍😍😍

  • Ya Allah, cerdasnya bang marcell

  • percuma mualaf tapi gak sunat

  • Alhamdulillah Marcel Siahaan semoga menjadi Istiqomah, Amin.I hope this blessing will make the best for Kaka Marcel.

  • Ngomongin apa sih😅bahasanya ribet bgt😅

  • MasyaAllah Tabarakallah semoqa sukses dunia akhirat

  • In Syaa Allah Daniel nyusul kalau paham ..

  • Semoga istiqomah Aamiin....

  • Masyaa Allah

  • Sangat banyak marga Siahaan yg jadi muallaf. Barakallahu fikum.

  • kita, sebgae manusia egk tau rahasia , yang ada pada diri kita, cobak perhatikan di garis lubang telinga kita, di telinga setiap manusia ada tulisan arap,coba perhatikan lubang teling, Allah dan muhamad tulisan itu cuman ada di alquran.

  • Mudah2an daniel tidak masuk islam tapi islam yang masuk ke daniel.insyaAllah

  • Semoga Daniel juga bakal dapat hidayah, aamiin ya muqollibal quluub.

  • Gilaa sih..sukaaaa bgt sama marcell..seindah.itu pemikirannya dan sangat menginspirasi❤️❤️❤️🔥

  • Islam adalah ajaran disiplin total dlm kehidupan

  • Si tholol masuk Islam ajg

  • Love u Marcell, hidayah itu mahal

  • Kalau yg baju hitam itu mungkin org non muslim

  • O aku kira ini org kristen . Alhamdulillah sdh muaallaf. Smg selamat dunia akherat .

  • Luar biasa..efektif....thanks ilmunya...mohon doanya lagi belajar

  • بارك الله فيكم...

  • Alhamdulillah. Hampir rata2 orang yang menjadi mualaf yang tanpa alasan unsur keduniaan adalah orang2 yng cerdas... Salah satu contohnya MARCEL

  • Love u so much for you music

  • Aku merinding dengar kisah mas marsel,begitu sejuk di dengar,semoga mas danil segera mendapat hidayah dan masuk islam,islam yang sebenarnya itu indah,damai rahmatan lil 'alamiiin.maaaaf.

  • Tolong undang gus miftah ,untuk memberi motifasi beliau2 yang mualaf,dan kamiyang pingin mendengar pendapat nya,maaaf.makasih.

  • Alhmdllah..

  • Seru banget nontonnya. Sempet terharu juga tadi

  • Lailahaillallah... Tiada Tuhan Selain Allah, Hanya Satu Titik Tak ada Yang Lainya Yaitu : (ALLAH)Tiada Yang Patut di Sembah Kecuali Hanya Dia... Yang Menguasai Langit Dan Bumi Dan Seisinya.... Karena Dia Maha Segala Nya.... Allah Tergantung Prasangka Hambanya, Mendekat lah Allah akan Lebih Dekat.

  • Islam adalah ajaran perampok dan pembunuh ! التوبة At Taubah 9:5 Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang. الفتح Al Fath 48:20 Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus.

  • Aamin semoga istiqomah bro marcell

  • Orang orang cerdas...

  • Orang yang masuk Islam menjadi mualaf maka akan dihapus semua dosa2 dimasa lalu, seperti kertas putih. Smoga beliau menjadi istiqaamah dalam ber-Islam dan mendapat berkah dari Allah SWT.

  • Alkhmdlillah . Ikut senang Sosok(artis)baik, yg prnah. Kasiih saya tiket konser siglenya.yg trhir sblm pandemi..( gratis) saat sy masih ngojol Smoga bs ktm lagi kak mrcell & DMN... Pngn donk ktm mas mrcelll.. 🙏🙏🙏🙏🙏☺️☺️☺️

  • Aku nonton pertama kali ni....

  • Pindah mulu bang

  • Alhamdulillah semoga istikomah dan Allah menuntun Anda bertemu dgn Guru bener" Alim

  • Betapa beruntungnya bagi yg mualaf karena di janjikan sorga dari Alloh swt ga sepertiku dan teman2ku tetap menanggung dosa yg pernah aku perbuat dari kecil Beruntung lah mualaf ber baik2 lah karena anda sdh beruntung.. Semoga menjadi mualaf yg baik jadi manusia yg tauladan .. semoga panjang umur dan selalu suxses .. Amin Allohuma Amin

  • Biasalah jika bintang telah meredup selalu buat sensasi.ini semua karena keduniawian dan bukan iman .

  • Semoga selalu Istiqomah ya bang Marcel... 🙏

  • **Mhon bca smpai hbs spy ga ggal faham** Jgn tnya amalan kkluargaan, solidaritas dan tlong mnolong ummat Islam: Whai sdr2 muallaf qu,, asalkan diberitahu,, kami ada dimnpun muka bumi dan siap mrrangul kalian sbg saudara seiman kalian !! Ada kjdian: Satu klrga non muslim Dr Medan lg bprgian satu mobil pd hari ke2 Ramadhan. Mereka sggah di warung jelek ku di Padang dan brkata: Di perjalanan, putri kecil kami saKit, kami sudah cb dtangi bbrapa tempat utk skalian cari mkan Krn sudah mkin kelelahan. Kami bhkan sdh mndtangi ktempat ibadah kami sndiri. Ironinya mreka brttany kami dr kelompok ibadH mna. Hnya wrga Islam lah yg menerima dan mmbntu kami hgg mrwat anak kmi smpai pulih. Bhkan kami dkasih perbekalan.

  • Semoga ttp IstiQomah Aaminn ya robb

  • Part2 nya dong ka

  • Wow keren keren dah 5jt awal nonton br 100 gak nyangka bnyak yg pnasaran

  • Masya Allah Banyak yang muallaf komen di konten ini.. Ya Allah selamatkan iman Islam dihati kami dunia dan akhirat Aamiin Ya Allah

  • Benar adanya, klo Allah SWT itu Maha Segalanya

  • Bang marcell ini memang good boy Alhamdulillah mendapatkan pencerahan spiritual yg haqiqi....!!!!! tidak Ada seting2 an.... 👍👍👍👍👍👍

  • Marcell🙏🙏🙏👍

  • bokap gw mualaf gw tanya k bokap kenapa masuk islam islam menjaga minoritas kalau ada islam mengganggu minoritas itu orang2 sukuler yg nda suka ama islam2 yg taat

  • Alhamdulillah! Puji syukur kepada MU ya Alloh atas hidayah yang telah ditemukan oleh saudara Marcel . Dia yang mencari akan menemukan. Semoga menguat sampai akhir, aamiin!

  • kenapa sih banyak dari sebagian orang yg "cerdas" banyak yg mualaf???

  • Kitab ALQURAN...tak dapat di tipu isinya oleh manusia....siapa pun .di dunia mana pun.... makanya hanya untuk orang orang yg berpikir

  • Video Daniel yg paling banyak view nya... Mantappp 👍👍👍

  • bagus bgtt perbincangannyaa...two smart people🙏

  • Hanya melalui Dia jalan keselamatan ...... Itu janjiNya...

  • Alhamdulillah...

  • Saya dari dulu sangat suka sama Daniel ini, meski beda keyakinan, kesan yang saya dapat sejak dulu, dia orangnya sangat respect, warming dan humble....

  • Dan akhirnya Islam selalu menjadi pelabuhan terakhir dari sebuah perjalanan spiritual orang orang yang berpikir....

  • Insya allah kamu bahagia dunia akhirat

  • Trik marketing channel daniel. Topik sebelum ramadhan, nyari narasumber mualaf. Nanti sebelum natalan nyari yg murtad. 😁

  • Jaminan masuk surga hanya mengikuti Rasulullah Saw. Kami umat Islam tidak membabi buta dalam menyembah Allah. Namun berdasarkan dalil. Olehnya itu kami menyembah Allah sesuai perintahNYA.. Demikian pula dalam beribadah semua harus berdasarkan dalil. Sebagaimana di dalam Al-Qur'an di surat At Taha Ayat 14 اِنَّنِيْٓ اَنَا اللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّآ اَنَا۠ فَاعْبُدْنِيْۙ وَاَقِمِ الصَّلٰوةَ لِذِكْرِيْ Terjemahan, Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah salat untuk mengingat Aku. Kenapa kami menyembah Allah, karena kami adalah manusia yang diciptakan oleh Allah Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala: di surah Al-Baqarah ayat 21. يَـٰٓأَيُّہَا ٱلنَّاسُ ٱعۡبُدُواْ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُمۡ وَٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ (٢١) Artinya: “Hai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. Kemudian Allah melanjutkan firmannya di ayat 22 ٱلَّذِى جَعَلَ لَكُمُ ٱلۡأَرۡضَ فِرَشً۬ا وَٱلسَّمَآءَ بِنَآءً۬ وَأَنزَلَ مِنَ ٱلسَّمَآءِ مَآءً۬ فَأَخۡرَجَ بِهِۦ مِنَ ٱلثَّمَرَٲتِ رِزۡقً۬ا لَّكُمۡ‌ۖ فَلَا تَجۡعَلُواْ لِلَّهِ أَندَادً۬ا وَأَنتُمۡ تَعۡلَمُونَ (٢٢) Artinya: “Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air [hujan] dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah padahal kamu mengetahui". Lalu kenapa kami menyembah Allah yang tidak berwujud, karena memang Allah tidak dapat di wujudkan oleh apapun juga. Firman Allah di Surah Al,-An'am ayat 3 ; لاَ تُدْرِكُهُ اْلأَبْصَارُ وَهُوَ يُدْرِكُ اْلأَبْصَارَ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ Dia (Allah) tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. Tafsir, "barang siapa yang mewujudkan Allah semisal manusia, patung dan gambar. Maka sesungguhnya dia berada dalam kerugian yang nyata". Karena Allah tiada setara dengan siapapun. Allah pencipta alam semesta dan seluruh isinya. Sesuai dengan firman-NYA di surat Al- Hadit ayat 4 هُوَ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ ۚ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِي الْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا ۖ وَهُوَ مَعَكُمْ أَيْنَ مَا كُنْتُمْ ۚ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas ´Arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar dari padanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya, dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha melihat apa yang kamu kerjakan. Olehnya itu kami muslim yakin, bahwa segala sesuatunya hanya milik Allah. Sebagaimana firman Allah, QS. Al-An'am Ayat 162 قُلْ اِنَّ صَلَاتِيْ وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِيْ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ Terjemahan, Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam, Jika ingin selamat dan dihapus dosa dosa hanya ikut Nabi Muhammad. Allah berfirman disurah Ali Imran ayat 31 قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ Terjemahan Katakanlah (Muhammad), “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. Surah Ali Imran ayat 32 قُلْ أَطِيعُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْكَافِرِينَ (32) } Katakanlah, "Taatilah Allah dan Rasul-Nya; jika kalian berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir. Dan penerima tobat hanyalah Allah, sepenggal ayat dari (QS an-Nur: 31). وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ Terjemahan, Dan bertobatlah wahai kalian, agar kamu beruntung. Dari ayat-ayat itu dapat disimpulkan, tobat menjadi langkah terbaik untuk keluar dari dunia kesalahan. Tafsir, Dengan bertobat, Allah menjamin akan mengampuni kesalahan dan dosa kita. Bahkan, kita pun insyaallah akan ditempatkan dalam kemuliaan, surga. Para ulama sepakat, bertobat wajib hukumnya bagi setiap orang yang berdosa. Bahkan, Rasulullah saw tetap bertobat, walaupun beliau dijamin masuk surga. Sabda Nabi saw, "Wahai, sekalian manusia, bertobat dan memohon ampunlah kalian kepada Allah. Karena sesungguhnya aku sendiri setiap hari bertobat sebanyak seratus kali" (HR Muslim). Allah ta’ala berfirman: “Dan orang-orang yang bertaqwa kepada Rabbnya dibawa ke surga berombong-rombongan (pula). Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya. “Dan mereka mengucapkan: “Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah (memberi) kepada kami tempat ini sedang kami (diperkenankan) menempati tempat dalam surga di mana saja kami kehendaki”. Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal.” (QS. Az-Zumar : 73-74) Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: « كُلُّ أُمَّتِى يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ ، إِلاَّ مَنْ أَبَى » . قَالُوا : يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَنْ يَأْبَى قَالَ : « مَنْ أَطَاعَنِي دَخَلَ الْجَنَّةَ ، وَمَنْ عَصَانِي فَقَدْ أَبَى » “Semua umatku pasti akan masuk surga kecuali orang yang tidak mau.” Para shahabat bertanya, “Ya Rasulullah, siapakah orang yang tidak mau itu?” Beliau menjawab, “Barangsiapa mentaatiku pasti masuk surga, dan barangsiapa mendurhakaiku maka dialah orang yang (tidak mau masuk surga, pent).”. (HR. Al-Bukhari no.6851, dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu). Tafsir, Dengan mengucapkan Astagfirullah 100 kali setiap hari maka dosa dosa kalian akan diampuni. Kemudian Allah sediakan siksa yang pedih" An-Nisa' Ayat 18 وَلَيْسَتِ التَّوْبَةُ لِلَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ السَّيِّاٰتِۚ حَتّٰىٓ اِذَا حَضَرَ اَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ اِنِّيْ تُبْتُ الْـٰٔنَ وَلَا الَّذِيْنَ يَمُوْتُوْنَ وَهُمْ كُفَّارٌ ۗ اُولٰۤىِٕكَ اَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابًا اَلِيْمًا Dan tobat itu tidaklah (diterima Allah) dari mereka yang melakukan kejahatan hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) dia mengatakan, “Saya benar-benar bertobat sekarang.” Dan tidak (pula diterima tobat) dari orang-orang yang meninggal sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan azab yang pedih. Tinggalkan doktrin yang selama ini kamu pertahankan. Semoga kalian yang ada diseberang,segera bertobat, karena hanya mengikuti Nabi Muhammad dosa dosa kalian akan diampuni. Aamiinn....

  • Waww...senang sekali liat dua tokoh ini,Marcell dan Daniel Mananta keduanya publik figur yg cerdas dan menyenangkan...semoga keduanya selalu diberi kesuksesan... aamiin 🙏

  • Ribet lu ngomongnya pada berbelit ora lancar ora mudeng keakehan gaya

  • maa sya Allah ...laa haula wala quwwata illa billah..baarakallahu fiykum om marcell

  • 😮😮😮

  • Subhanalloh mas marsel

  • May Allah always be with you bro

  • Smg Marchel Siahaan istiqomah & smg bahagia dlm rumah tangganya

  • Ka daniel coba deh kepo kepo ttg islam ke artis yg memutuskan mualaf siapa tau ka daniel masuk islam juga aamiin

  • Kasian ya,, tapi ya suka2 dia

  • setuju......

  • Sepatutnya semua org hrs miliki kebebasan dalam memilih keyakinannya sendiri krn itu adalah haknya sebagai manusia. Tetapi anehnya dinegara ini ketika seseorang pindah keyakinan orang itu dikecam, dipersekusi, diintimidasi, diasingkan sbnya bahkan banyak ormas yg dibentuk utk memaksa dan mengembalikan kembali ke keyakinannya semula. Selamat buat Marcel semoga anda semakin mengenal Tuhanmu, bermanfaat bg banyak orang dan jgn menjelekkan dan menghina keyakjnanmu yg lama jaga kebhinnekaan.

  • Keren banget Marcelnya, pola fikir yg matang, orang2 yg finaly dlm spiritual.

  • Mirip coba dh d botakin jg .

  • Insyaallah Semoga hidayah menghampiri mu bro @Daniel🙏

  • Semoga barokah dg pilihannya.

  • Toleransi antar umat beragama.. dan lebih dari itu toleransi antar semua manusia.. melihat semua orang sebagai saudara… karena inti dari semua ritual / upacara keagamaan, samapi pada kematangan spiritual adalah IMAN, PENGHARAPAN & KASIH… dan yg lebih besar dari ketiga hal itu adalah KASIH..!!!

  • Alhamdulillah. Allahuakbar🙏😇

  • Tapi kulihat wajahnya tak berseri lagi

  • Cerdas ente bro marcell..rata2 musisi yang hebat memang cerdas

  • Awal kehancuran dan kebinasaan bro 👎🏿👎🏿👎🏿

  • Alhamdulillah saya 2minggu ini udah menjadi Mualaf dan bisa iku puasa ramadhan di tahun ini .doakan saya semoga istiqomah di jalan Allah sang maha agung

    • Aamiin

    • Aamiin...

    • Barokallaahulaka.

    • Semoga istiqamah, Aamiin

    • Amin ya rabbal alamin .... Semoga selalu Istiqomah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wataala...

  • Alchamdulilah mereka tlah mendapat hidayah dri allah amiin

  • Besok dari islam ke hindu, dari hindu ke ateis. Dari ateis ke penyembah iblis. Parah lo marcel

  • Orang yang hidupnya plin plan dari kristen ke buda, dari buda ke islam. Apa yg kau cari marcel???

  • Semusim tlah ku lalui ... tlah ku jalani tanpa dirimu......

  • Utk para converter/mualaf..mohon istiqamah ...jgn ragu......senantiasa mohon pada Allah...agar istiqamah.....hidayah itu mahal....🌹🤲..similar to us born as a muslim....