Alasan Perut Keroncongan

Dipublikasikan tanggal 4 Agu 2023
#animasinopal #tekotok #animasidolewak

Komentar: 1 200

  • Andai disekolah dulu begitu, mengerti tanpa susah2 πŸ˜‚

    • Bener lebih seru lg

    • 😊😊

    • ​@@merindaruliyanti8137nanti kebawa sampe tua, masih ngebayangin kalo semua organ dalam punya mata dan mulut, dan bisa ngomong dan nyanyi bahkan ada mic di dalam perutπŸ—Ώ

    • Tanpa di bikin video gini juga hapal soalnya ada replika organ

    • @@surpat ya kan pembelajaran tentang organ2 dimulai dr kls 3 ya pasti klo kls segitu udh paham kecuali pas tk atw kls 1

  • Harusnya seperti ini utk mengajari anak2tentang mata pelajaran. Mudah dan gampang dimengerti serta menyenagkan

    • Udah itu singkat lagi

    • Mengajari apaan mana ada organ punya mata/mulut

    • ​@@Satriamc98yaelah kan itu cuma animasi cuma contoh gimana si tong

    • ​@@Satriamc98murid pinter kayaknya nih

    • @@PisMangka233 Nih bre harusnya lu ngerti ini Saat perut kosong selama beberapa jam, ia mulai mengeluarkan hormon yang disebut ghrelin. Saat hormon ini mencapai otak, maka akan memicu rasa lapar dan merangsang gerakan peristaltik di saluran pencernaan. Karna videonya cuma animasi (pasti ada mata dan mulut) *Yayaya gw salah ketik yg atas* _πŸ—Ώ_

  • Nada dering nya suara den den mushi di one pieceπŸ˜…

  • suaranya yg nyanyi bagus tu. punya powerπŸ₯°

  • Tag guru2 biologi nih, masook ilustrasi penjelasannya

  • Me be like:kenapa yah perut bunyi ii gitu oh sakit perut kali mau berakπŸ—Ώ

  • Mantap bang animasi mmberikan edukasi u makan tepat waktunya atau sebelum lapar... Krn mmng klo asam lambung naik lambung yg jdi rusak... Ingat pernah liat foto2 Bapak luka di lambungx 😒

    • πŸ™πŸ™

    • Obat nya apa ?

    • ​@@samsulbahri7603kedokter nti dikasi obatnya

    • ​@@dolewaktapi bang, emak gw bilang cacing minta makan..

    • bg kasih kesimpulan atau intisari diakhir, barangkali bisa dijadikan video edukasi di sekolah2@@dolewak

  • Jadi gtu tohh, kalau perut lapar jadi yg nyanyi ususπŸ˜‚

    • XD

    • Semua organ tubuh melapor ke bos otak... Die yg ngendaliin semua rasa... Organ yg lain bagian eksekusi...

    • Aku pikir kalau lapar perutnya yg bunyi bukan ususnyaaπŸ˜‚

  • Tapi sebenarnya yang mengatur rasa lapar bukan usus. Tetapi kontarksi hubungan antara lemak di lapisan kulit hipodermis dengan otak, lalu membuat respon lapar pada manusia. Kalau bunyi pada perut sebenarnya disebabkan oleh udara yang masuk dalam tubuh terutama pada usus besar, kontraksi antar angin dalam perut menyebabkan bunyi, yang dimana bukan hanya terjadi pada orang yang lapar karena perut kosong diisi oleh angin tetapi pada saat masuk angin kemungkinan besar bunyi pada perut terdengar. Maaf, cuman sedikit berbagi takut salah informasi. Salam Kesehatan.

  • Suka ni kalo soal kesehatan

  • oh ini ternyata kenapa bunyi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ karena kita gk denger nada nya jadi gemlutukan

  • banyakin animasi ver organ tubuhβ™₯️ keren banget pokoknya bakalan terpantau terus, bisa jadi pembelajaran yang mudah di pahami❀ semangat!

  • Dah biasa tuh kalo lagi nonton film kesukaanπŸ˜‚

    • 😁😁

    • ​@@dolewakbang yg bunyi kriuk....kriuk.... bukannya lambung yg kosong ya ?

    • @@widyamoe2295 dalam beberapa case ada yg di lambung ada juga yg di usus

  • Memang keren banget ini channel, Indonesia butuh lebih banyak edukasi seperti ini

  • Baru liat tp cinta bgt sama animasinya kek liat kartun tp ada edukasinya, semangatt kak ngontennya☺️πŸ₯° auto subs

  • usus : aku laaappaaaarrrrrrrrr πŸ—ΏπŸ—Ώ

  • Pas bngttt pas ususny lngsung nyanyi, perutku mlah nyanyi jugaa😭☝🏻

  • Mantap bang simulasi organ organ tubuh bekerja meskipun agak lawak tapi lumayan beredukasiantap bang

  • Bagus ini.. edukasi yang sempurna but yang sering nunda laper bisa bahaya

  • kerja sama team yg bagusπŸ˜‚

  • animasi yg asik, belajar jd jauh lebih menyenangkan dg cara seperti ini aplgi utk anak2 yg ingin serba tau.

  • Ga nyangka suara nyanyi nya usus bagus jugaπŸ˜‚

  • Bisa bisanya gw liat ini perut gw langsung keronconganπŸ˜‚

  • Keren nih, edukasi dibungkus dengan animasi

  • Bikin Animasi tentang Alat Vital Lagi Kepengen Berhubungan Intim dong, Min

  • Waktu perutnya bunyi perut gua juga ikut bunyiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Ini adalah kebiasaan aku, perut sampe bunyi akunya malah mager.. bener sih mulut lapar pengen ngunyah tapi badan aku males gerak.. mankanya waktu di kos sampe kena asam lambung.. telat makan dikit sakitnya minta ampun

  • Keren banget sih ini. Sangat mengedukasi.

  • Amaran apabila perut mulai berbunyi maka asam lambung akan mulai menghantam perut kita,jadi itu la terjadinya gastrik bila lmbat makan

  • Min bikin animasi kek gini yg berhubungan sama edukasi2 min biar enak nanti kita para guru juga sangat terbantu kalau mau demonstrasi pembelajaran

  • salpok sm nada dering tlpnnyπŸ˜…

  • Seru juga ya, belajar kek gini πŸ˜πŸ‘

  • Perut ku ngikut bunyiπŸ˜…

    • 😁😁

  • Alasan kenapa ada orang yang sakit maag karena hal ini πŸ˜‚

  • animasi edukatif gini harus di kembangin terus nih

  • Sering2 buat kyk gini bang

  • "biasa asam lambung meronta2" seketika perut gw bunyi keroncongan πŸ˜‚πŸ—ΏπŸ™... Mana pas banget lagi nungguin sarapan πŸ˜‚

  • Oooooo begituuuu ceritanyaaaaa πŸ˜‚ keren keren!!! ❀❀❀

  • WKWKWK NADA DERING NYA SUARA DENDEN MUSHI

  • Akhirnya bisa tidur nyenyakπŸ—Ώ

  • Itu yg lg gw rasain sekarang, "laparrr" πŸ˜†

  • Salfok ringtone Den den mushi 🀣🀣

  • Subscriber baru hadir πŸŽ‰

  • Kreatif bgt yg bikin.. Kalo di jelasin gini model gini anak2 bakal cpt pinter dan paham.. Kerennn

  • Nada dering one pieceπŸ—Ώ

  • Saya kira yang keroncongan itu perut, tapi ternyata usus toh pelakunya πŸ˜‚

  • Jika semua pelajaran di sampaikan seperti ini dulu pas sekolah,, mungkin akan mengurangi jumlah bolos para siswa 😌

  • Keren nih begini, nonton kartun sambil belajar hehe

  • Oooooooo, jadi suara perut itu liriknya "Aku laaaapaaaaaarrrr"

  • Sungguh kreatif ,ada2 aja ide nya.semangat terus ngonten nya πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Pas banget perut gua juga keronconganπŸ˜‚πŸ˜‚

  • setelah menonton ini, saya menjadi laparπŸ˜…

  • Seketika perut ku jadi lapar πŸ˜‚ tapi kayak nya itu lapar nya cuman perasaan deh

  • ini sih nggak cuma pelajaran buat anak sekolah. Ini pelajaran penting untuk sobat sobat asam lambung yang sering meringis akibat sakit di ulu hati tapi menolak makan teratur dan tidaq stress. wkwk

  • Keren selain menghibur juga mendidik gak toxic lagi, lanjutkan bg

  • Ini video pertama yg lewat timeline beberapa hari yg lalu, seru sih, tp ga sempet stalking, tadi ada video lain yg mampir, akhirnya stalking, dan videonya seru seruu. Ga sekedar animasi tapi ada ilmunya. Kereenn πŸ‘

  • Benar benar berfaedah pluss kocak πŸ˜‚πŸ˜…

  • Nadanya kenapa harus perepereperepere sih πŸ˜‚

  • Sarat dengan ilmu , mantap nih ❀ cocok buat dipake pembelajaran

  • Dibantu animasi, pengetahuan lebih mudah difahamiπŸ‘

  • Keren pisan content animasi nya, udh mah mengedukasi menghibur pula πŸ˜‚

  • Ternyata yg nyanyi itu usus, baru tauπŸ˜‚πŸ˜‚ Bagus nih kontennya, mengedukasi dengan cara yg menarik dan mudah dimengerti Sukses ya buat kontennya

  • Aku nonton ini sama ank q. Auto ngakak bareng,,, mksie sdh membantu menjelaskan ke ank supaya gk susah klw dsruh makan πŸ˜‚

  • animasi nya bagus membantu pembelajaran juga dan mudahdi mengerti

  • Mood banget nyanyi nya😭😭

  • mantap ni channel , kalau pelajaran sekolah kayak gini mungkin siswanya lebih ngerti

  • Di bisukan anjirr πŸ˜‚πŸ€£

  • Enak banget mah kalo di sekolah belajar kek gini πŸ˜‚ cpet ngertinya trus gk bosenin

  • Sumpah .jangan lupa makan guys. Yg Uda ngerasain lambung sakit pasti ga mau ga makan lagi Bolak balik rs

  • Klo belajar dengan metode begini, satu kelas juara 1 semuaπŸ˜…

  • Thankss kaa, Perbanyak konten edukasinyaa daripada yang horor2 nyaa

  • Keren sangat mengedukasi.

  • Seru bngt kalo belajar nya gini

  • Animasi yang sangat kreatif πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

  • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚lebih cepat di pahami..dulu sd awa blm ada hp,jd lambat ntk d pahamiπŸ˜…πŸ˜…

  • Wkwkwkwk sinyal lu nyampe ke perut gue bang.. πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Ternyata suara keroncongan di perut karna usus nyanyi toh wkwkwk πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜…

  • Sangat realistis!❀

  • Keren banget! Terusin min ❀

  • Dolewak animasi mantap selain bikin ketawa chanelnya juga ngasih kita pelajaran tentang sains.thank you dolewak animasi

    • terimakasih atas dukungannya yah kakπŸ˜ŠπŸ™.. semoga bermanfaat

  • Ohh ini ternyata usus kasih sinyal laparπŸ˜‚

  • Harusnya dulu kekgini ya pas belajar di sekolah. Dijamin betah murid2nya

  • Di sekolah sebelum istirahat masih jam pelajaran perut nyanyi πŸ˜‚

  • Pas bgt gw lagi keroncongan 😊

  • Nonton pas lagi lapar πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Iye" gua goreng ayam juga nihh sabarr

  • contoh ideal sebuah pekerjaan sesuai dengan scope nya

  • Ini kayaknya menjadi video terbaik

  • Hebat juga nih usus bisa nyanyi ternyata

  • Shortnya lwt di berandaku g taunya edukasi animasi keren lucu jg jd auto sucrb.

  • Pas ditanya... mengapa perut keroncongan... jawabannya.. karena usus nyanyiπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  • Seandainya seni kolaberasi pengetahuan umum model bgni kan enak otak ya nalar . Gk mesti teori dan gambar mulu terus langsung dikasih esai tugas

  • Seharusnya musik yg dibawain usus, genre keroncong wkwk

  • LANGSUNG GW SUBSCRIBE KONTER BERMANFAAT

  • Munkin klau dulu di jelasin kalau otak memegang kendali organ kita dg cara animasi kek gini munkin lebih mudah di mengerti

  • Ini bagus sih klo guru biologi bkin kya gni auto nyampe otak ilmunya 😁

  • Pas banget anyig gw lagi laper cookπŸ˜‚

  • Njir sama nada dering gw 🀣

  • Kurikulum merdeka yang asli ya gini, merdeka membuat konten pembelajaran seperti ini siapapun jadi paham

  • Pling SK animasiny KK....πŸ˜‚πŸ˜‚lucu dn gmpng di cerna😊

  • Gw simpan buat edukasi nanti setelah berkeluarga, thankyou 🫢🏼