Apakah di Indonesia Bisa Turun Salju?

Dipublikasikan tanggal 23 Agu 2017
Di negara tropis macam Indonesia, turun salju kayaknya mustahil terjadi. Tapi buktinya, di Pegunungan Jayawijaya bisa ada salju. Enjoy the video!
---
Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!
---
FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!
Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects
Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink
---
Follow our social media for more updates, stuff and facts!
Facebook: facebook.com/kokbisachannel
Instagram: instagram.com/kokbisa
Line: bit.ly/linekokbisa
Twitter: twitter.com/kokbisachannel
---
For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com
---
References:
BUKU
Lili Somantri, Nurul Huda. (2013). Advanced Learning Geography 1 for Grade X Senior High School Social Programme. Jakarta: Facil.
JURNAL
www.researchgate.net/profile/Elza_Surmaini2/publication/309088521_KRITERIA_AWAL_MUSIM_TANAM_TINJAUAN_PREDIKSI_WAKTU_TANAM_PADI_DI_INDONESIA/links/58c7a9d0458515478dcc3929/KRITERIA-AWAL-MUSIM-TANAM-TINJAUAN-PREDIKSI-WAKTU-TANAM-PADI-DI-INDONESIA.pdf
WEBSITE
geomagz.geologi.esdm.go.id/gletser-carstensz-buku-abadi-di-ekuator/
www2.jpl.nasa.gov/srtm/tanzania.htm
www.summitpost.org/chimborazo/150349
www.welove-indonesia.com/blog/wildlife-indonesia/2/
www.fisikanet.lipi.go.id/utama.cgi?fenomena&1172922307
geology.com/articles/snowflakes/
eden.uktv.co.uk/nature/earth/article/equator-facts/
metro.co.uk/2016/11/29/it-snowed-in-saudi-arabia-and-everyone-had-a-great-time-6289381/
www.arabnews.com/node/1027236
VIDEO
id-tv.org/tv/video-ozQJIBqFbJI.html
id-tv.org/tv/video-P8I8pVGhLWc.html
---
Credits:
- kokbisachannel.wordpress.com/2017/08/23/apakah-di-indonesia-bisa-turun-salju/ (reference)
- Kevin MacLeod for awesome music
- Sunshinelammi from Reddit, for this episode's end narrator (soundcloud.com/sunshinelammi)
- And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!

Komentar

  • Min dari mana asal muasal bakso? Dan kenapa bakso itu bulat min

  • Jangan salah di Bekasi juga pernah hujan Es zuper dingin & Keras

  • Kok gua jadi sedih min salju gg.jaya Wijaya udh lenyap:'(

  • Sebenarnya zebra itu warnanya putih coretan hitam atau hitam coretan putih?

  • Gw gk stuju klo adanya salju di indo.Soalnya nnti tanaman padi bisa mati.Nnti warga indo mau makan pke apa.Kan rata rata orang indo makan itu pke nasi!!

  • Kira kira gurun hujan nya berapa ratus tahun sekali?trus gurun bisa kebanjiran ga,dan apa dampaknya?

  • Apakah suatu saat kita bisa berbicara dengan hewan atau binatang.?

  • Mangan bakso trosss

  • Dieng min yg stiap tahunnya bersalju..

  • berapa derajat celcius maksimal kulkas dan minimal kulkas

  • Bisa ngga awan di atas langit lalu di makan pasti enak

  • Bisa ngga kalau di Indonesia bisa turun hujan uang

  • Min kalo Salju di Dieng jateng itu bisa ada ga di daerah lain selain jateng ? Atau mungkin ada penjelasan lebih lanjut... terima kasih

  • Kang Bakso

  • Seharusnya, saljunya di kota yang gak ada lahan pertanian

  • Aku ngk pengen ada musim salju tetapi aku ingin musim hujan, aku merindukannya

  • Apa yang terjadi kalo bulan ga ada ya

  • Min kenapa di tempat kita (Indonesia) sering terjadi terus-terusan pembuangan sampah sembarangan, kenapa ga seperti di negara lain yang bersih, apa karena di Indonesia tidak ada petugas nya ya? Atau walau pun ada tapi kurang tegas cara petugas nya? Atau juga tidak ada yang mau memperdulikannya😿

  • Apakah air hujan itu sehat?

  • Min kenapa pas tanga kita dingin trus pegang tangan pacar, tangan kita jadi anget

  • bukannya salju yang di dapat malah Bongkahan ES batu ._.

  • Bakso ,bakso ,bakso lagii:)

  • Min Apakah Bisa Pohon Sakura Tumbuh Subur Di Indonesia?? Tolong Jawab

  • min mau tanya serius, apa yg terjadi jika bumi telat berputar 1 detik #tanyakokbisa

  • Bang buat konten jika manusia beraktifitas malam hari

  • Pepatah pernah bilang, hujan emas di negara orang dan hujan batu di negara sendiri, setidaknya negara sendiri tetap yg terbaik

  • Apa cm gw yg pingin ngrasain makan salju, kek nya enak bnget gtu ngliat daratan di penuhi salju yg tebal.. 😂😂 smoga aja bs kesampean liat salju bhkn dimakan.. 😁😁😁

  • Min banyak mana tumbuhan atau hewan

  • Mimin ganteng... Plis dong sejarah Sebelum nabi adam dan Hawa siapa penduduk di bumi?

  • min kenapa kita kalo bangun ada kotoran mata/blobok jawab ya min nggak tau kalo udah dibahas atau belom

  • Apa gimana nyamuk tolong bahas

  • Uh tukang es bisa kaya tuh dapet es gratis satu es batu = 1000 〒_〒 tapi emg sih w suka es wkwkwkw

  • Min dari mana asal bahasa yg dipakai oleh kita skrg ini?

  • Woy kenapa ada bakso woy

  • id-tv.org/ch/UCDiyQKk7CscGqrMuVdr0R_Q Mampir le channel ku guys

  • ni mimin kayaknya hobi makan bakso dah😂

  • Kak tahun lalu Sumatra Selatan/Lubuklinggau ada hujan es

  • Jangan dongg kalo hujan es kan berbahayaa..bisa nyelakain org, salah.satu nya adalah: 1.Rumah berkaca dapat pecah apa bila es turun. 2.Kaca mobil yg ada di Indonesia akan pecah apa bila turun hujan es . & Rumah2 akan tertimbun es dll~ Bener gak yg bener komen (no maksa)👌🙏

    • Salju gak bakal bikin kacq pecah,kan kaca² indonesia tebal jadi gak pecah

  • Bang waktu itu kan di rumah ku hujan aku kan biasa main hujan2an waktu itu aku kok berasa dingin banget??

  • Dieng salju

  • Kalau tersisa 1 pohon di bumi in apa yang terjadi

  • Bang beli bakso salju

  • Aku emang gak mau ada salju di indonesia

  • 2:14 orang makan bakso

  • Ya allah bersyukurnya malaysia indonesia tidak ada salju lagi

  • mengapa kita merasakan gatal ketika digigit semut api

  • Min gimana kalo sekarang dinosurus masih hidup ??

  • Salju Buat Apaan Malah Bikin Indonesia Jadi Ribet jalanan Licin..Gak Kepengen Banget Salju Turun di Indonesia Jangan Sampai Aamiin Mau Salju Di Kulkas Ada

  • Berr pati dingin kalau kayak gitu ke trans park aja🤣🤣🤣

  • Salju? Ada tuh dikulkas...

  • Es Antartika , byk tuh di sana 😂

  • Min KENAPA KITA NGK BISAH MAKAN BATU

  • kenapa waktu cuman 24 jam boleh jawab di coment boleh jawab di video

  • Min kenapa hampir sebagian orang suka sama suara bass??

  • ada kok salju, tuh di kulkas banyak😁

  • Min Ada Disnow World dibekasi

  • Mengapa masih ada perusahaan yang menggaji karyawan dibawah umr daerah

  • Min, kenapa kita bisa hipotermia dan dehidrasi?

  • Kalo turun salju di indonesia kekayaan dan keindahan indonesia tidak bisa lagi terlihat lagi 😔

  • Sabar tinggal tunggu 6 tahun lagi salju nya ilang 😌