Ayah Bunuh 4 Anak Bukti Gagalnya Negara, KPAI Desak DPR dan Pemerintah Proses RUU Pengasuhan

Dipublikasikan tanggal 8 Des 2023
KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Jasra Putra menyayangkan penanganan kasus pembunuhan 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Jasra menambahkan DPR dan pemerintah seharusnya segera mengesahkan RUU Pengasuhan.
Jasra Putra menyebut kasus pembunuhanan berawal dari laporan KDRT yang diterima kepolisian Sabtu (9/12) lalu.
KPAI menilai seharusnya ada mekanisme perlindungan terhadap anak apabila orangtuanya terlibat kasus KDRT jadi tanggungan negara.
Jasra menambahkan DPR dan pemerintah seharusnya segera mengesahkan RUU Pengasuhan.

Baca Juga Tim Inafis Bawa Sejumlah Dokumen Usai Olah TKP Pembunuhan 4 Anak di jagakarsa di www.kompas.tv/video/467747/ti...
#kpai #jagakarsa
Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/video/467759/ay...

Komentar: 36

  • Polisi yg tidak menahan pelaku KDRT tsb seharusnya diproses Propam. Kalau saja si bapak langsung ditahan karena menghajar si ibu sampai muntah darah dan dirawat di RS, tentulah peristiwa pembunuhan massal 4 anak ini takkan terjadi.

  • Bukan ga ada tanggaoan dr polsek...pas Kdrt hari sabtunya ada babinkamtibmas sama RT datang ke TKP....kenapa ga di tangkap.. penganiayaan berat...itu fakta tanya RT/warga sekitar....miris..up up.

  • betul skl polsek jagakarsa harus bertanggung jawab atas terbunuh nya 4 orang anak kecil yg tak berdosa

  • Kerja berdasarkan wani piro yah begitulah

  • Seharusnya Pak Polisi langsung menangkap pelaku pas kdrt istrinya, laporan hari sabtu tp knp ga di tahan pelaku, jd anak nya menjadi korban.

  • Se7 ini bpk polisi harus skolah lagi

  • Kaya GK Thu Indonesia.lambat banget kerja nya.klu di suruh koropsi cepat.sungguh sedih banget negara kita.

  • Itu mah masalah keluarga seharusnya Kel deketnya yg nb melindunginya pak

  • apakah ini tugas polisi 1. melindungi 2. mengayomi 3. melayani masyarakat

  • Polisi kadang memandang kasus kdrt itu hal biasa,skarang kdrt tu gk bisa di angap spele sudah banyak istri yg terbunuh !

  • Betul pak,lamban nya respon polisi membuat hilangnya nyawa anak2 itu 😢

  • 🤭🤣

  • Kapan negara melindungi anak 2 ? Kok bisa bilang gitu

  • Polisi klu cepat menahan panca mungkin anaknya masih bernafas , tp selalu lambat apalagi klu kasus kdrt pasti prosesnya lama

  • Negara dibilang gagal 😂...kerja u ngapain

  • Dr kasus ini harus nya tetangga jg seperrti nya tdk peduli acuh, emang sy liat kehidupan dikota jakarta ini bersosialisasi masyarakat nya kurang, lu elu gw ya gw dijkt ini org od cuek bodo amat, bnyk sy liat sgt miris kehidupan dijkt mereka tdk peduli sm tetangga sekitar, giiiran sdh musibah baru heboh😅😅org dibunuh didpn mata aja pd menonton aja ga da yg mau bantu, org dicopet dijln hanya menonton saja tdk mau nolong, tingkat kepekaan warga jkt skr sdh rendah

  • Weeeettt dueeeeet... Tak ada duet tak bisa kerja... 😂😂😂 Sma aja semua instansi di negeri bajingan ini..

  • Memang kalau masalah ekonomi rawan kejiwaannya perlu lapangan pekerjaan dan imannya memang ekonomi sedang sulit sulit yg perlu diperhatikan tetangga sekitarnya yg membutuhkan bantu Luar Negeri bisa bantu warganya sendiri nggak dpt maaf ya pendapat saya

  • Negara brhasil, memperkaya pribadi masing² karna jabatan dan pangkat, dn menerapkan undang undang kemanusiaan bagi migran rohingnya, republik ini berhasil mendapat pujian dari kalangan internasional karna banyak membantu negara² yg memerlukan bantuan. Mengatasi bermacam masalah di negara sendiri ga becus? Salam pemerintahan konyol.

  • KPAI kl kasus viral baru klarifikasi dan menyalahkan ini dan itu,trs fungsi dr KPAI itu apa?dh kejadian sja pda saling menyalahkan

  • Cr enaknya aj

  • Setelah kejadian baru polisi kelihatan sibuk, para psikolog ramai berkomentar, kpai cuma bisa menyesalkan kejadian, ... buat apa laporan kdrt sebelumnya.

    • Sudah biasa kalo wong cilik laporan itu hanya buat wacana...😅✌

  • yg ngomong aneh dan ngak paham apa kerja pemerintah ngawasi indipidu keluarga yg ngomong cari muka doang

  • Berarti Pemimpin lembaga gagal dlm masalah Penegakan Hukum. Sepertinya Kepolisian lalai. SDH dilaporkan TDK ada Aktion. Begitu ada Korban Meninggal br Sibuk ngurusin.

  • KPAI juga gagal

  • *Bukannya KPAI itu komisi perlndungan anak?? Ya elu lah yg gagal*

    • Perlindungan KPAI kalo udah anaknya babak belur baru dilindungi 😂

  • Negara salah...trus lu KPAI kerja apa?

  • lalu KPAI kerjanya apa ? kok nyalahin pemerintah ? ngaca pak !!!

  • uangnya buat bangun gedung di IKN, kasus kaya begini mana ada negara peduli, cuma akhirat tuh yang jadi pemimpin ikut tanggung jawab, 3 periode prettt

  • Iya benar salah polisi 50% TAPIIII KPAI tolong kl udah angkat bicara fokus jgn cuma bisa momentum aja..

  • Pahami dulu kasus nya ini, ga perlu juga main tuding. Lah KPAI ini kan bagian dari Negara, dari Pemerintah. Jadi KPAI juga ikut bertanggung jawab! Kalo pihak Kepolisian, saya yakin mereka pasti respon, hanya emang urusan RT ini rada rumit! Masing2 pihak biasa nya pengen menang sendiri dgn alasan masing2. Coba telisik lagi kasus nya, info dari pelaku ada indikasi perselingkuhan. Walaupun blm tentu kebenarannya, tapi kalo bicara soal rumah tangga, sangat privat, banyak yg perlu dilibatkan! Saya menyayangkan tindakan pelaku yg tega membunuh anak2 nya. Tqpi saya yakin, jika masalah RT pasti terjadi akibat ke dua belah pihak (suami+isteri). Usul saya, penanganan kasus2 KDRT, sebaik nya diarahkan ke dalam lembaga khusus aja, entah itu di bawah kementerian tertentu. Supaya bisa lebih cepat terdeteksi dan proses penanganan bisa lgsg masuk ke dalam pokok persoalan. Kalo ke pihak kepolisian, kan mesti terjadi dulu, perlu ekstra pendekatan karna jika lgsg main tahan anak2 gimana, siapa yg bakal mengurusi, dll. Jadi menurut saya masalah KDRT ini hal yg kompleks, sementara dampak nya sangat mengkhawatirkan...

  • MAAF PAK PEMERINTAH LAGI PUNYA HAJAT JADI JANGAN GANGGU PAK LURAH Y😢