Baceman Bawang Bumbu Serbaguna

Dipublikasikan tanggal 12 Apr 2019
NOTE: Untuk bawang putih dan kemiri agar benar-benar kering dan bebas air, cara lain selain dilap dengan tissue silahkan dijemur dulu selama 2 jam sampai benar-benar bebas dari air ya.
Dan cara lain agar lebih praktis, jika menggunakan blender, silahkan semua bahan dijadikan satu lalu blender sampai kemiri dan bawangnya halus dengan tingkat tekstur kehalusan sesuai selera. Cuma pastikan bagian dalam blender sebelum digunakan juga bebas dari air ya.
BAHAN-BAHAN
5-6 bonggol bawang putih
10-15 butir Kemiri, jumlah Kemiri bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera
3-5 sdm. minyak Wijen, sesuai selera
Minyak goreng secukupnya, saya menggunakan Minyak dengan takaran sekitar 500 ml
==========================================
Fermented Minced Garlic in Oil
INGREDIENTS
5 bulbs of garlic
10-15 Candlenuts, the number of candlenuts can be reduced or added according to taste
3-5 tbsp. Sesame oil, according to taste
As much cooking oil as possible, I use Oil with a measurement of about 500 ml

Komentar

  • Bisa juga diblender,aku biasa blender bumbu gak pake air tapi pake minyak 🤗🤗

  • Suka banget m video2 resep the hasanvideo pembawaan jelas banget..

  • Itu tahan Untuk berapa lama mbak.trus itu bceman kemiri fungsinya buat ap.dan bceman kemiri sm bawang putih itu Ngk dicampur ya.mksih

    • @TheHasanVideo Oh dicampur ya.Ok mbak Siap dicoba

    • Maksudnya gak dicampur gimana? itu bawang sama kemirinya dicampur... KALAU KETahanan itu bisa lama banget, pernah saya simpan sampai 2 bulan juga gak apa2.. malah makin tajam aroma bawangnya, jadi yang terpenting selalu steril saja tempat dan bacemannya, kalau mau ngambil pake sendok bersih dan kering...

  • DONE #GiveawayTHVDesember19 #CATATTTTT

  • Bunda itu minyaknya gak perlu di panasin ya

  • Maap mb kl pakai bumbu bacem man ni msh pakai bumbu lgi gak..gmn caranya.mksh

  • Ini bisa bertahan brp bln ya bun kalau blh tau?

  • suaranya bagus banget kayak dubber2 professional...

  • Cara menggunakannya gmn, d tumis dulu , atau bagaimana

  • Lha deneng ngapak2 bosone...hahahahah Mulane English.... Mburi2 ne ngapak2...😂

  • Bisa tahan berapa lama bun

  • Bunda, saya mau coba resepnya yahhh... terimakasih ilmunya....

  • #GiveawayTHVDesember19

  • Minyak goreng nya mentah aja bun..?

  • mau nanya bun.. itu apakah bawang putih sama kemirinya tidak di aduk? biar tercampur merata.. setelah dimasukan wadah...

  • mantap bacemnya trimakasih sudah di bagi ilmunya

  • dari dulu aq kl bikin bawang seperti ini, jadi kl masak gk ribet,

  • Slanjutny apakah bs d simpan d kulkas bun?

  • Suaranya kayak penyiar atau pengisi suara sandiwara radio. Btw, thanks atas resepnya, bu

  • Baru ngelihat Chanel the Hasan video makin kesini ya makin sering nonton.terinspirasi buat jualan.suka dengan resep²Nya.belajarny juga mudah di pahami

  • makasih resep ny bund ... bund mau tanya bumbu baceman bawang ny bisa untuk masakan berkuah kah seperti soto

  • Kalo g ada minyak wijen g enak kah mbk yu rasa ne..???

  • Assalamualaikum bunda, tolong resep bumbu dasar merah, kuning dan putih dong.. tolong ya bund..

  • Kak,bikinin tutorial membuat minyak wijen doank..

  • Baceman itu bisa tahan sampai berapa lama???

  • baceman bawang putih bisa untuk bikin sambel kah??

  • Baceman bawang putih atau merah apa boleh pakai botol plastik tebel Bun...?

  • Aku gkpunya wijen nya

  • kalo ga ada minyak wijen gmn bunda?

  • Tahan brp lama ini mba?

  • Baru pertama ini ibu lihat video. Bagus sekali. Ibu masih senang masak buat cucu cucu. Jadi selalu cari resep masakan zaman now. Sangat terbantu. Bicara Jawanya seperti dari Tegal Brebes.

  • Klw g pke minyak wijen gmn

  • Bunda kalau ngak pake minyak wijen bisah ngak soalnya didaerah saya ngak ada

    • bisa bunda, yang pentimng bawang sama minyak goreng saja

  • Kalau ditambah bawang merah bisa kk??

  • Jar nya cakep.. Beli dmn bu??

  • Suaranya gak asing klo didalam pesawat pasti semua dengerin "Fasten Your seatbelt"

  • Bagai mana caranya bikin baceman bawang merah ya bun? Dan apakah bisa buat masak yg berkuah.trimakasih.

  • suaranya kyk pmbca soal di TOEFL

  • di tmbh bwg merah gpp kak?

  • Q jg udah coba resep ini bun bener" mantep bgt wangi masakan jg jd enak bgt syuka bgt resep" yg chanel ini Udah banyak yg sya coba resep ny...Semua takaran udah pas anti gagal pula Makasih ya bun dah share resep" ny 🥰🥰🥰🥰

  • Mau untuk simpanan😊 Done#giveawayTHVAgustus19

  • Nyimak om

  • Bumbu andalan buat nasi goreng,mie ayam,endess pkokx pakai bmbu ini,Done#giveawayTHVagustus2019

  • Done#giveawayTHVAgustus19 Mkasih resep bacman bawang x..lgsung eksekusi buat mask nasgor..mknan favorit NASGOR

  • Bahasanya campur aduk

  • Lucuuu klo dah ngapak2 😀 Nuhun resepna bund sy jadi tau❤👌 DONE #GiveawayTHVAgustus19

  • Baru tau ternyata baceman bawang putih salah satu bumbu yang Bikin makanan tambah lezat DONE#GiveawayTHVAgustus2019

  • DONE #GiveawayTHVagustus19

  • Tahan brapa lama diduhu ruangan apa bisa disimpan dikulkas makasih

  • bunda, trimksih byak rsep2 nya. itu blender yg bunda pkai blender ap ya bunda?

  • Kak gmna cra oder alat nya tengok Tpi dua tak pandai oder nya bleh tolong kak thanks

  • BS buat bikin sambel jg gak,?

  • Klo ga usah pake minyak wijen gmna bund... Masih bisa kah?

  • Bawang merah bisa apa nggak ya?

  • Bisa di ganti bawang merah ga sih? Atau di mix gitu bawang merah dan putih

  • mau tanya dong,, apa sih gunanya minyak wijennya disini..?

  • Bunda KLO pake minyak jagung/canola/minyak kelapa bisa ga?

  • Ok bu ,,sukses ya,,,resep daging kambing kecap cincang dong.

  • Kalo di blender sekalian dgn minyak gmn

  • DONE, yes ! praktis simpel dan tidak ribet... harus dicampur sama kemiri ya? misal ada masakan yg tidak menggunakan kemiri bagaimana kak?#GiveawayTHVApril19