Baceman Bawang Bumbu Serbaguna

Dipublikasikan tanggal 12 Apr 2019
NOTE: Untuk bawang putih dan kemiri agar benar-benar kering dan bebas air, cara lain selain dilap dengan tissue silahkan dijemur dulu selama 2 jam sampai benar-benar bebas dari air ya.
Dan cara lain agar lebih praktis, jika menggunakan blender, silahkan semua bahan dijadikan satu lalu blender sampai kemiri dan bawangnya halus dengan tingkat tekstur kehalusan sesuai selera. Cuma pastikan bagian dalam blender sebelum digunakan juga bebas dari air ya.
BAHAN-BAHAN
5-6 bonggol bawang putih
10-15 butir Kemiri, jumlah Kemiri bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera
3-5 sdm. minyak Wijen, sesuai selera
Minyak goreng secukupnya, saya menggunakan Minyak dengan takaran sekitar 500 ml
==========================================
Fermented Minced Garlic in Oil
INGREDIENTS
5 bulbs of garlic
10-15 Candlenuts, the number of candlenuts can be reduced or added according to taste
3-5 tbsp. Sesame oil, according to taste
As much cooking oil as possible, I use Oil with a measurement of about 500 ml

Komentar

  • The hasan vidio ,merupakan chanel favorit saya.kl di praktekkan pasti memuaskan hasilnya

  • πŸ‘

  • Mom ini kalau gak di taro dikulkas awet berapa lama ya.. Trus di simpan di dalam plastik awet berapa lama

  • bun,kemarin sore aq dari bikin... dan hari berikut nya aq cek kok ada busa nya itu kiraΒ² kenapa ya... masih aman gk buat di gunain

  • Oukay

  • KLO GK pke minyak wijen GK apa2 kh

  • Baceman bisa untuk masak yg bersantan gk ya? Bun

  • Kalo tidak dikasih minyak wijen bagaimana ya?

  • Makasih resepnya

  • Bisa kok pakai blender, pastikan blendernya bersih dan bebas dari air, bawang diblender dengan minyak goreng.

  • Bisa tahan berapa lama ya?

  • Gue denger suaranya koq jadi ngantuk ya, enak, kayak dengar dongeng

  • mbak ini misal pakek toples plastik bisa gak πŸ™

  • Ini bs bertahan brp hari mom?

  • Maen banget resepe mbekayu...kesuwun ya

  • Bisa tahan berapa hari bun?

  • Baceman bawang sama minyak bawang sama gk ya bun...mohon di jawab

  • Saya sudh coba kmrn malam.. Dan hari ini mulai bergelmbung minyaknya apakah itu aman ya mom??? Atau sdh bsa d pakai???

  • Selalu penasaran dengan wajahmu

  • Mantap

  • )buang

  • Lho kok nggak d goreng seperti yang Laen ya, hmmmm bingung Inyong e eeeee

    • itu kalau bikin minyak wijen bunda.. kalau ini gak perlu hehe

  • Kalau ga pake minyak wijen gpp kan bun

  • Matur nuwun.. jd ngerti fungsinya.. (Nana Prana Widya)

  • Mantap bun .biar bisa cpt masaknya.πŸ‘πŸ’”

  • Bun kalau blendernya pakai minyak gimana?

  • hrs di coba nih,,,thanks mom

  • Punyaku ku diamin 2 hari berbusa tapi tdk banyak... Apakah masih bisa dipake

  • Mantul... mantap betul Bu Hasan.

  • Ini tahan berapa hari ya

  • Hehehe.....resep mie gledek dong neng

  • Terima kasih ya.

  • Salam kenal dari Chanel Susi Diro dan tetap semangat bikin kontennya πŸ‘πŸ™

  • Kemirinya mentah juga mb?

  • Pakai saus tiram bolehj g

  • Assalamualaikum wr wb. Sy mau tanya asliny orang dr mana?.sy suka bicarany . Tq n wass wr wb.

  • Baceman bawangnya lebih dari 3 boleh dipake lagi gk?atw sampe kapan waktu kadaluarsanya mbak,terima kasih

  • Bisa di gunakan masakan apa saja

    • Nasi goreng, aneka tumis, capcay, olahan ayam, daging dll

  • Suka banget suara ya.... Ingat pembawa berita jaman dulu di tambah lucu jga pembawaanmya keren dah pokoknya

  • Sy baru z bikin moms, tp bawangnya di panasin diwajan sama minyaknya n tanpa kemiri, apa sama aja?

  • Kenapa harus di campur dengan kemiri?

  • Suara nya sekseeehhhh dgn aksen english

  • Kl baceman bawang putih dh jdi...biar awet lbh dr semingu truh d kulkas atau suhu ruabg bun??

    • Di suhu ruang aja bund, 1 bulan juga gak apa2 😊😊

  • Kalo nggak pake minyak wijen bisa nggak kak ?

  • Klo gk pk minyak wijen gimana bunda ?

  • mau tanya, jika ingin menggunakan baceman bawang putih itu bolehkah di aduk dahulu ? terima kasih

    • Iya boleh tapi pengaduknya harus kering bebas air ya..

  • Okehhh...

  • Ini kalo disimpen bisa tahan berapa lama ya?

  • Oooke..!!!

  • kalau g ada minyak wijen minyak apa gantinya

  • Suaranya enak banget kyk penyiar RRI 😁.. Mksh resep nyaπŸ‘πŸ»

  • πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Suaranya mengingatkan pada Maria oentoe

  • Mksih bunda resep baceman bawangx, tp aq suka banget cara bunda menypaikanx , ngendikane niku loh bunda, Kulo nggeh tiang Jawi tp mboten saget boso Inggris hee hee

  • Maaf Bund, baru lihat videonya Tanya,. Itu Chopper bawang dan kemiri terpisah, dan masukkan dalam wadahnya juga bawang dl baru kemudian kemirinya. Itu tujuannya apa ya? Terima kasih

  • Bs pakai minyak kelapa?

  • 😁😁oookeeyhh

  • Kalau di blender pake minyak bisa ngk ya Bu???

  • Walaaah kiye logat wong kidul ya pasti wong Cilacap ya Mbakayune ya wis mengko tak coba aja kuatir matur kesuwun ya resep baceman bawang putihe mantuuul.....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    • terus terang saya nonton channel ini lebih senang menikmati langgam vokalnya....karenaaa keeren...ookee pokoke very nice!πŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ™

  • Annoying bgt "oookeh" nya.... jjjik

  • Yg paling saya tunggu2 saat si mbanya bilang β€œoooke”

  • kemirinya bisa pakai yang bubuk atau beli bumbu halusnya g ya?

  • Boleh ga kalau kita blender bawang putih dan kemiri kasih minyak secukupnya ...krn sy sukanya halus nanti baru dikasih minyak goreng lagi dan minyak wijen πŸ™πŸ™πŸ™

    • Iya bisa banget bund, yg penting bahannya g kena air. 😊

  • Pas lockdown..jadi berilmu

  • Kalau ga punya minyak wijen gmna?

  • klw untuk sayur sup bisa ngga

  • tahan berapa lama kalau disimpan?

  • Penyimpanan selanjutnya tetap di suhu ruang ya mbak?

  • Topppppppp

  • Chanel.luar biasa to

  • kalo pake toples plastik buat nyimpan boleh ga yah bun?

  • Kemirinya di sangrai ga

    • Gak perlu, yang terpenting kering bebas air

  • Kemiri d sangrai dulu g bun?πŸ™

    • Gak, itu asal kering aja semua, bahan2nya.. jangan sampaia da yang basah, kalau ada airnya dikit aja hasilnya rawan gagal.. jadi berbusa dan basi...

  • Jd kalau suhu ruang bisa awet berbulan bulan ya bun...bls ya..soalnya kta chanel sblh cuma awet 1 mnggu kalau suhu ruang

  • Saya sudah nyoba resepnya..tpi warna bawangnya kok jadi agak biru"gitu ya bund..?

  • Luar biasa, trimakasih mbak resepnya πŸ‘πŸ™πŸ»πŸŒΉ

  • Klu bawang merah bisa dibacem juga gak ya ?

  • Kalau sudah didiamkan selama satu harian. Dan proses sudah seperti itu tanpa ada air sedikitpun . Tapi minyaknya stlh 24 jam berbusa sedikit itu tidak masalah ya ?

  • Bun, kalo d tambah bawang merah dan kencur. Untuk fermentasi bisa?

  • Klo gc pake' minyak wijen boleh gc bun

  • Bisa juga diblender,aku biasa blender bumbu gak pake air tapi pake minyak πŸ€—πŸ€—

  • Suka banget m video2 resep the hasanvideo pembawaan jelas banget..

  • Itu tahan Untuk berapa lama mbak.trus itu bceman kemiri fungsinya buat ap.dan bceman kemiri sm bawang putih itu Ngk dicampur ya.mksih

    • @TheHasanVideo Oh dicampur ya.Ok mbak Siap dicoba

    • Maksudnya gak dicampur gimana? itu bawang sama kemirinya dicampur... KALAU KETahanan itu bisa lama banget, pernah saya simpan sampai 2 bulan juga gak apa2.. malah makin tajam aroma bawangnya, jadi yang terpenting selalu steril saja tempat dan bacemannya, kalau mau ngambil pake sendok bersih dan kering...

  • DONE #GiveawayTHVDesember19 #CATATTTTT

  • Bunda itu minyaknya gak perlu di panasin ya

  • Maap mb kl pakai bumbu bacem man ni msh pakai bumbu lgi gak..gmn caranya.mksh

  • Ini bisa bertahan brp bln ya bun kalau blh tau?

  • suaranya bagus banget kayak dubber2 professional...

  • Cara menggunakannya gmn, d tumis dulu , atau bagaimana

  • Lha deneng ngapak2 bosone...hahahahah Mulane English.... Mburi2 ne ngapak2...πŸ˜‚

  • Bisa tahan berapa lama bun

  • Bunda, saya mau coba resepnya yahhh... terimakasih ilmunya....

  • #GiveawayTHVDesember19

  • Minyak goreng nya mentah aja bun..?

  • mau nanya bun.. itu apakah bawang putih sama kemirinya tidak di aduk? biar tercampur merata.. setelah dimasukan wadah...

  • mantap bacemnya trimakasih sudah di bagi ilmunya

  • dari dulu aq kl bikin bawang seperti ini, jadi kl masak gk ribet,

    • Ok bun mksih jwbnnyaπŸ™πŸ‘πŸ€—

    • @Alika Yuni ya di tumis dulu sampe harum ,kyk biasa ny kl masak

    • Maaf bun ,klw bikin bawang ky gini klw mo msk biasa d goreng dl apa gmna bun,,maaf sy kurang paham blm tau ,,di tunggu blasannya y bunπŸ™πŸ™trimksih

  • Slanjutny apakah bs d simpan d kulkas bun?

  • Suaranya kayak penyiar atau pengisi suara sandiwara radio. Btw, thanks atas resepnya, bu

  • Baru ngelihat Chanel the Hasan video makin kesini ya makin sering nonton.terinspirasi buat jualan.suka dengan resepΒ²Nya.belajarny juga mudah di pahami