Bagi yang bilang hutang banyak bisa bikin Indonesia bubar, silakan dengarkan pakar ekonomi ini

Dipublikasikan tanggal 23 Sep 2018

Komentar

  • Lah kan rs belajar dr dia weka weka weka ahai

  • BOSQUE GA ADA NEGARA YANG GA NGUTANG BOSS WKWKWKW.. CAPRES ABADI OH CAPRES ABADI...

  • Bocor Bocor Bocor..pret

  • Bocor wooo.....

  • Untuk rakyat yg penting hutangnya bukan untuk di korupsi rame2 dan dipertanggung jawabkan penggunaan dan pengelolaannya dengan nyata / transparan.

  • Bukan krisis tapi stres..bocor..bubar.

  • Ra ngaruh, emang klo presiden ny ganti utang langsung lunas apa

  • Walah2 kelihatan banget GOBLOGNYA "capres" kita yang "militant" tapi ngawur dan konyol. ASBUN asal braokan..tapi bener2konyol NOL BESAR alias ga profesional..bocor...bocor....bocor...UTEGMU yang bocor apa silitmu juga bocor..A form of madness..breach of code of conduct..without morale principle..ABSURD.uneducated "intelectual"

  • YG BIKIN GW KETAWA TERPINGKAL PINGKAL YA,. BOCOR,. BOCOR,. BOCOR,........ BWAHAHAHAHAHAHAHA,............

  • saya bikin rumah juga hutang bukan masalah yg penting optimis bisa nyicil tiap bulan optimis bikin rumah tingkat optimis aq pasti bisa alhamdulillah aq berhasil hutang lunas rumahku dah jadi bagus selama berpikir positif akan terasa mudah itu yg aq rasakan

  • KAMPANYE DAMAI PAK, ADU PRESTASI, SULUSI, COBLOS PILIHAN HATI,, THN 2014 AKU COBLOS NO 2 THN 2019 AKU PIMDAH NO 1 SAJA, lkhlAS MANTAB

  • Cakap apa itu orang

  • Hahhahah,,,,,si koplak lagi pidato,,,temanx hanx hutang...hutang....hutang...dan terakhit BOCORRRRRRR, Dasar tukang fitnah pantesan tu pisangnx dipotong ma.org Papua..

  • .πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜‡

  • Wo....wo....google aja punya utang kok, apple punya utang, sandi punya utang...gue jg ngutang di warung

  • Ngomong opo to p prabowo..rakyat itu sekrang udah enak..dr kluarga miskinpun udah pd punya hp..masalah utang itu..sbtar lgi dah lunas..krn pembangunan dah mulai ada hasilnya..thn depan tggl usaha sdm kita diperjuangkan..jd INDONESIA jd maju makmur rakyatnya..

  • gk brmutuu pidatonya..

  • Udalah wowo...sana kawin sama neno.. Hidupmu pasti tenang dan bhgia...gak usah mikir negara, ada yg ngurus sendir..m

  • presiden jokowi hutangnya banyak untuk inspatuktur ditambah utang warisan bukan untuk msk kantong dan mangkrak aku dukung prabowo jd capres sepanjang masa dech

  • Optimis vs Pesimis. Realistis vs Idealis.

  • Pilihan Ku pak jokowi 2019 coblos pak presiden jokowi

  • Utang di awali dari mertuamu yg bikin kaya turunannya termasuk and yg menikmati pak wowo jangan LUPA itu ..jamgan lempar batu sembunyi TANGAN

  • anda aja tmbh ndut tuh perutnya .. kalau ngmng tuh lihat data dan fakta yg ada bro.. katanya mau jd presiden , ko gak tau ya padahal utang jmn orba aja byk , ikut menikmatinya bukan..? skrang saja indonesia mulai bamgkit berkat presiden pak jokowi..

  • kalo kepilih jadi presiden apa menjamin bisa melunasi hutang Indonesia???? ngomong asal bunyi aja ini orang....

  • Ah...lu ngomong apa...tetap jokowi

  • Smua data profokasi dr bosan langsung ditolak para pakar ahli ekonomi.... tanpa jokowi klarifikasi...sprti hoaxz ratna sarumpaet... yg bilang istana blokir sumbangan dr bank dunia ke warga papua.langsung ditolak prnyataannya oleh bank dunia sndri..sprti hoaxz bandara ktnya dijual jokowi.langsung dpt klarifikasi pihak bandaranya.ratna langsung hapus postingan

  • Kalo dipimpin yg pesimis pasti hancur negara ini

  • Hutang banyak kerja nyata,klu dulu utang banyak masuk kantong para maling,sekarang lg kelaparan,semangat bu sri multani,indonesia semaki jaya

  • Beda bgt cara berpikir dan cara ngomong orang yg belagu pintar dan org yg mmg pintar.

  • Tarahe kampret CULUN cangkem umuk lebus ubrus ndower la la la bocor bocor bocor

  • wowo jadi presiden,di jamin negara gak bakalan ngutang, karna para kampret sgera ngerampok di negara lain

  • Potong bebek angsa Masak dua kali Ada mau nyapres program nya gagal total tra la la la la

  • Hutang2 matamu sowak wooo... Wowo anda itu yg berhutang nyawa 98.

  • Prabowo itu kompor mleduk....tukang nyinyir

  • DAH TAHU (katanya) UT4NGNYA BANYAK,LOE NGEBET JUGA JADI C4PR3S.LOE MUNDUR AJA BIAR NGGAK MBAY4R UT4NG!!!!

  • Sekali kali pidato tuh yg masuk akal sehat gitu loh yg buat kita menddngarnya optimis dalam hidup..πŸ™„πŸ™„πŸ™„ Ini mah pesimis terus klao pidato..gimana kalau sudah jadi pemimpin baru calon saja sudah PESIMIS... kerja Dan kerja...jangan banyak nyinyir πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  • coba klo uang negara gk byk di korupsi oleh para pejabat kemungkinan presidents jokowi gk harus sampai ngutang ke negara lain.

  • Wowo tu kl ngomong asal jeplak...ga tau data yg pasti ngambil kesimpulan sndr.... Ga usah pusing sm hutang deh....dr freeport sm cevron dan blok mahakam aja uang negara dpt pemasukan yg bnyak bnget...cm kan th 2020-2021 smua itu br dimiliki negara....trs wowo pengen dpt nama....biar Jokowi yg kerja dia yg enak gitu???akal bulus...uda gitu emang pendukungnya wowo ga pd korupsi....mantan napi korupsi aja ditampung sm partainya....kl Jokowi uda jls...siapapun yg korupsi ya tangkep...

  • dia pidato ja pake teks...

  • pak wowo makan sambal lado dulu biar lancar pidato y,

  • Bakal calon presiden kok gaya bicaranya kaya ormas penguasa lahan parkiran 😁

  • Bocor bocor....wowo suka nakut nakuti rakyat..calon kok gak optimis sm x.

  • Utang dr zaman mertuamu wo.. Wo... Kekayaan negeri ini abis dikeruk mertuamu dan kroni2nya probosutedjo.. Skrg ente mau jd presiden kapok wo

  • 1111 Nusa 111 Bangsa 111 Bahasa 111 Pancasila 11111 untuk indonesia ☝J O K O M U ' M I N☝ Salam Tauhid☝2 periode

  • Cupet utek e pak prabowo....ngebet pengen dadi president...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  • Itulah tanda tanda orang mau kalah pidatonya data nemu

  • kykna Erick Tohir the Next President 2024. yg penting jgn PRABOWO SANDI. Kepoin Partai baru PSI ( Partai Solidaritas Ind) partai generasi muda enerjik, Cerdas dan yg penting Amanah. Partai lama kebanyakan udah bobrok dan hrs banyak2 koreksi diri dan evaluasi kinerja selama ini. Semoga partai baru ini bs membuktikan kualitas nya di Indonesia dan mata dunia.

  • yg mengancam negara nkri kita elit politik yg suka fitnah, radekal, jual mayat , saracen dan hoax.

  • GIMANA MAU JADI PENGUASA KALO KERJANYA CUMA NAKUT NAKUTIN RAKYAT..? Hadeeewwwhh...

  • Hutang peninggalan mertua mu yg lbh bnyak goblok blok blok goblok !!!!!!!

  • Wong ate dadi presiden ngomong,ora karu"an sing ate meleh sopo.

  • Mana jadi maslah utang banyak buktinya Indonesia lancar aja selama pergantian presiden setiap presiden pasti ada utang nya. Tpi kan itu semuaya ada tujuan untuk rakyat.

  • Prabowo......HOAX......KARDUS

  • Omonganmu gobral gabrul tok wooo..., rak ono bobote

  • Kapreeeeettt bocorrr kampreeettt bocor lagi ahhhh.....!adu gagasan tongggggh....! Kok tolol di pelihara .....

  • Slh satu poin Usaha provokasi bowo tuk cari2 ksalahan jokowi

  • dari kemaren tex nya cuman itu2 aja,coba buat tex judul baru,biar tdk bosan

  • Negara maju jg pasti hutang,, mending hutang tp ada perubahan dr pd hutang masuk kantong pribadi..

  • Entut mampu tai ,ngomong apa wowo ,dari dulu sampai sekarang presiden punya utang semua ,paham

  • udah lh namanya juga kmpret...mukanya serem..hidupnya kbalik..siang jd mlm .mlm jd siang...trs suka nyuri buah2an orang..tidurnya brgelatungan kpala di kaki .kaki di kpla..itulh kmpret..mau gimana lg ydh biarin aj si kmpret yg trpenting COBLOS NOπŸ‘‰1πŸ‘ˆ...

  • Kampret... Jokowi 2 periode....

  • Kl hutang buat jalan",mkan,dugem booking cewek nginap di hotel mewah yg bakal hancur...tp hutang utk inves ato perluasan usaha knapa ga?

    • setuju...walaupun hutang pasti kan dikelola dikembangkan proyek2nya dan yg pasti tetep dibayar yahh. .

  • Emangnya kalau km prabowo jd presiden jamin indonesia nggak bakalan punya hutang,ngarep banget pingin jd presiden,

  • ni orang lg ngaco

  • Lha opo pas morotuwomu dadi presiden biyen gak utang ??! Lucuuu

  • Jangann dia jadi presidennn.. hancur Indonesia, dia banyakk utang juga.. smp nga bisa gaji karyawannya.. aduhaiii malu pakk

  • Prabowo jadi presiden.. Yah balik lagi ke jaman sby.. Diam senyap dan prihatin.. Dana gag jelas kemana mana.. Yg pasti pasti aja lah

  • PERTAMINA DIJUAL KOK PRABOWO GAK JOGET YA,BIAR MENERTAWAKAN JOKOMUNIS

  • KAlau PAk Prabowo bisa berjanji "Bila Pak Prabowo jadi presiden dan selama jabatannya berjanji akan melunasi utang negara,bila tidak rela di tembak" maka saya akan beri suara untuk Pak Prabowo.. Dan Rakyat yg mencemooh...Lu Beli sepeda motor juga kredit ke bank TOLIL....Udh Kredit malah beli product CHina lagi...DONGO

  • Tau apa tentang EKONOMI dirinya aja PAJAK sampai NUNGGAK,hhhhaaa,ngertinya cuma bikin fitnah dan hoax saja,pantas para pendukung nya kebanyakan radikal ga diucapan maupun tindakan

  • hutang negarakan buat bangun infrasutuktur bukan buat korobsi selama pemerintah bisa mengatasi semua ini jadi rakyat enggak perlu kuater karna hitang tanggung jawab pemerinta bukan urusannya rakyat

  • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Bibir prabowo sudah miring masih suka bohong.

  • Saya saran kan kalau utang besar dan mengancam ekonomi kita bp jangan mau jadi presiden yg pinjem nya jkw nanti bp yg bayar enak aja medingan nanti aja kalau utang jkw sudah lunas th 2024 bpk nyapres nanti th 2024 sudah tidak ada lg rakyat miskin kaya skrg 75 jt duh banyak banget katanya sih datanya dari india he he he

  • Omongan ko ra iso dinalarrrrr..palsu kbeh

  • hutang pt lho ke karyawan jg blm dibayar to bro? ayo dilunasi dulu, baru koar koar hutang.

  • Negara maju mana yg tidak pya hutang pak wowo??? Sukanya nakut2 i rakyat dengan hutang... padahal ga ngerti apa2

  • hutang utuk membangun infrastuktur pk.bukan utuk di koropsi pak.gak ngaruhh.udah pak wowo jgn jelek jelekin pemritahh pak.dukung aja pak.toh jika nanti indonesia 2040 jadi indonesia mas.kan yang enak cucu kita pak.jgn suka menghujat

  • klo memang bnyak hutang knapa anda nafau x jdi presiden.gk masuk akal

  • Bocooooor...... bocoooooor Negara kita sudah jauh lebih baik di bandingkan jaman orde baru. Mereka yg berkoar soal ekonomi hanya cari sensasi dan posisi. Biarkan saja anjing menggonggong. 2019 tetap jokowi yg nomor 1.

  • Kalo mo ngomongim hutang, di jelasin juga donk Pendapatan Domestik Bruto nya berapa trus peruntukan hutangnya untuk apa, berapa hutang konsumtif dan hutang investasi..... baru bisa ngeributin urusan hutang. Contohnya kalo ada orang punya gaji 15 juta perbulan (180 juta pertahun) punya hutang 100 juta selama 3 tahun pasti bisa bayar, kalo penghasilannya naik 50 juta perbulan (600 juta pertahun) trus hutangnya 400 juta 4 tahun pasti bisa bayar juga.

  • Biarkan dia bahagia.. Hhhh

  • Pidatonya orang ambisi

  • Otak kampret ahlinya FZ

  • Hidup prabowo... kita bosan dengan pencitraan melulu...

  • Mcm ni mau jdi president, hncur bkl Indonesia, BOCOR BOCOR BOCOR

  • Paprabowo gagah y all segagah kudanya. Semoga papersiden jokowi jadi orang no1lagi tuk jadi pemimipin indonesia aamiin

  • Aduh capek..mikir donk utang itu untuk apa? Kalau digunakan ada wujudnya Yo gak apa to... kecuali dipakai sendiri

  • utang tapi buat membanggun. broooo

  • Jaman prabowo msh aktif dl,saya sdh smp.hidup susah......memang dj banding sekarang jauh mrh dl.tapi......miskin sana sini.beli beras 1 kl aja susah.....belum lagi.denger berita penculikan terus.salah ngomong sedikit fatal.menakutkan

  • Bocorrr wowo

  • Weh cari dukungan ya cari dukungan sah sah saja tapi bok jangan nakut nakuti gitu loo

  • Yang dislike yang pengen dipimpin oleh pemimpin yang korup sampai negara ini bubar

  • 1 untuk semua, semua untuk 1. Pilih capres no. 1

  • Bocoooorrrrrr.... ☝

  • Itu wowo ngomong apa yakk...kgk jls bgt...blekak blekuk.....

  • dasar kampret bisanya cuma nyocott...bocorr2

  • Allah swt itu liat juga selagi berniat jahat untuk jadi pemimpin n sampe koar" memfitnah,biar berkali" pengen jadi pemimpin tdk bakalan pernah jd pemimpin. Itulah tipenya pak prabocor...bocor...bocor. Insya allah dgn niat baik n tulusnya pak jokowi,sdh psti pak jokowi lagi yg akan memimpin negara ini...amin ya rabbal alamin.

  • Jokowi yang menanam, terus kau yang mau memanen? Jika Prabowo dan Sandi menang maka Indonesia akan dikuasai org yg haus jabatan dari partai PKS Gerindra dan PAN. Contoh wakil DKI sekarang.

  • Gak lucuuu,,,,,,,, gombal