Begini Jawaban Tetangga Saat Pak Eko Minta Diberi Jalan ke Rumahnya

Dipublikasikan tanggal 11 Sep 2018
Curhatan Pak Eko atau Eko Purnomo soal rumahnya yang dikepung tembok rumah tetangga jadi viral di media sosial.
Saat ini rumah Pak Eko yang berlokasi di kawasan Ujung Berung, Bandung hangat diperbincangkan warganet.
Pak Eko disini bukan sosok polisi yang handal dalam melempar pisau dengan jargo 'Masuk Pak Eko'.
Eko yang dimaksud ialah Eko Purnomo pemilik akun Facebook Riko Purnama Purnama.
Pak Eko sedang berjuang untuk bisa masuk ke dalam rumahnya sendiri.
Rumah tersebut merupakan milik Purwanto.
Lokasinya di Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.
Rumah Pak Eko sudah terbengkalai sejak dua tahun lalu atau sekitar tahun 2016.
Bukan tanpa alasan, tapi akses atau jalan menuju ke rumah Eko tertutup oleh bangunan milik tetanggannya sendiri.
Mulai dari depan, belakang hingga kedua sisi rumah Pak Eko.
Eko Purnomo sempat mengiklankan rumahnya tersebut.
Pak Eko sudah mulai frustasi karena merasa menemukan jalan buntu untuk masuk ke dalam rumahnya sendiri.
Eko Purnomo mengatakan, pada tahun 2008 silam ia dan sang istri sempat tinggal di rumah tersebut.
Tentunya saat itu masih ada akses masuk ke dalam rumah.
Tahun 2016 lalu ada yang membeli tanah di samping rumahnya.
Di tahun yang sama, ada pembeli lain yang membeli lahan di sisi lain rumah Pak Eko.
"kedua pemilik rumah itu berbarengan membangun rumahnya," katanya seperti dikutip dari Tribun Jabar.
Saat itu Pak Eko belum patah arang, ia mengaku sempat melakukan negosiasi dengan pemilik tanah di depan rumahnya.
Pak Eko melakukan nego untuk membeli tanah tersebut seharga 10 juta.
Tapi sayang, negosiasi Pak Eko dengan pemilik lahan di depan rumahnya berujung penolakan.
Tahun 2017, Pak Eko mencoba untuk ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung.
Upaya kali ini berbuah hasil, BPN mengeluarkan Surat Berita Acara Pengukuran.
Hasilnya, rumah Pak Eko harus diberi akses jalan.
Namun sayangnya, rekomendasi dari BPN belum terealisasi hingga sekarang.
Kini Pak Eko masih terus memperjuangkan untuk mendapat akses masuk ke dalam rumahnya.
Lewat media sosial, Eko Purnomo juga sempat membagikan kisah pilunya ini.

Komentar

  • eko . omah keprasen smpyn ben iso lewat. ojo merugi kan tetangga.

  • eko . omah keprasen smpyn ben iso lewat. ojo merugi kan tetangga.

  • Sabarrr pak eko..beejuang pak ..

  • Nanti juga ada azab..Allah gak pernah tidur

  • Tetangganya kanan kiri depan belakang ..gk lama lg dapat karma setengah meter pun jalan gk ada ..ada yaorang seperti itu hatinya kejam

  • Bumi ini bukan miliknya manusia tapi milik alloh .

  • Ngasih jlan rumah pk Eko insha Allah ad balasan jaln ke achirat lancar

  • Gawat pisan euy rek dibawa kmana eta...watir euy

  • Dinas tata kota bandung emang kacau..

  • suara asu

  • Sama aja kyak nutup jaln rejeki mereka... Sumpah miris bngt...

  • Tetangga bkn cm butuh jl..tp jg bth matahari dan udara segar..jgn dihalangi...

  • Nauzubillahi min dzalik...apakah tak ada sedikitpun hati nurani dr tetangga pak Eko... bagaimana bila posisi tetangga nya terbalik dengan nasib pak Eko...semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan buat pak Eko menghadapi masalah ini,yg dirasa telah terzalimi...

  • Teu boga hate ..deudeuh teuing kang sing sabar orang nutup jl rezekina ke ditutup ...ngerakeun ...cenah urang bandung teh silih asih asuh asah

  • Pak Eko bawa aja bensin 2 drum...malam siramkan ke semua rumah..bakar deh..nanti pasti ada jalan...

  • maklum itu orang kaya goblog itu namanya ,

  • Pak eko sih kurang cerdas, SARAN QW, PAK EKO ANCAM TETANGGA.NYA MAU BAKAR RUMAH.NYA KLO TIDAK DI KASIH JALAN,

  • Bodoh amat siapa dia๐Ÿ˜‚

  • masuk pak ekoo

  • masuk pa eko

  • tidak punya hati

  • Sengaja di tutup supaya harga jual murah dan otomatis yg bisa beli hanya tetangga rmh pak Eko,ya itulah taktik supaya dapat tanah murah kan yg berUANG itu punya kuasa,,itu menurut saya

  • Moga aja tetangga Pak Eko itu klo Sdh mati Gusti Allah menutup pintu ke surga ,,,,dam

  • manusia gak punya hati ingin hidup sendiri

  • menurut gw bukan cuma tetangganya pak ekonya jga salah punya rumah tapi kurang mikir akses jalannya, salah satu tetangganya pdhal udah nawarin tnahnya buat dibeli.sekarang udah ketutup baru kebingungan cari akses jalan..

  • Waduh kasihan pak riko niku,kl diBanyuwangi g da ttga bgt.Malah org2 dkmpgq tu heran trll baik2,apa2 sll ngasor.ibuq ja kl djhti bgt djual tnahx oleh sdrx gpp,malah q yg ingn brontak.

  • Masuk pak eko

  • Lah gua gmn, gua punya tanah, bagian samping gua kasih tuh buat jalan warga (akhirnya kenteng mereka ngucurin air ke jln tsb) gua kasih dibelakang rumah buat selokan kecil sih(ttangga malah ambil bagian selokan depan dan jadi ada di dlam btas rumah nya) bagian lahan kosong depan gua g pager(ada z yg parkir mobil sembarangan, parkir motor banyak bgt ga izin dulu ampe gua susah kluar msuk rumah sendiri, blom lg jemuran tetangga ) berpikiran buat dipager, nanti takut ada yg bilang Pelit dan nutup pintu sorga๐Ÿ˜‚ gua biarin mereka makin serakah , manusia bner dah lebih parah ๐Ÿ˜‘

  • Aneh juga..koq orang yg duluan n lama tinggal malah ga punya akses ke rumahnya..sudah terjajah di rumah sendiri..hukum harus segera ditindaklanjuti.

  • Utk etangga p Eko!!..kalian berbuat dzalim kelak kalian akan menjumpai kesulitan hidup di dunia maupun di akherat....itu.pasti dan yakin 1000%

  • Pak ek0 sendiri gmana pribadinya?. Atw poltik tanah gerr.. hanya orng sekitar situ yng tau

  • Pak RT atau kelurahan apa ga bisa membantu menyelesaikan masalah ini y? kasihan pak eko itu.

  • Kayanya..orang tersebut tidak lewat tanah punya yang lain, dan tidak bakalan mati lagi....? Sabar pa eko

  • Memberi jalan itu rizki kalou menutup jalan ๐Ÿ˜…

  • Kasihan juga..tapi kenapa yah tetangga nya gak ada kebijakan.....kita tunggu penanganan nya oleh Pk walikota..

  • klu gw di gtuin gw bakar smua rumah nya tuman bngt...penjara2 ath...hidup mau jdi apa c..kaya bngt apa lu...mati nya jg kata gw tu sempit tu org

  • klu gw di gtuin gw bakar smua rumah nya tuman bngt...penjara2 ath...hidup mau jdi apa c..kaya bngt apa lu...mati nya jg kata gw tu sempit tu org

  • Sebnci bencinya sama tetanga tpi gk segitu juga

  • Mana orangnya sini

  • Tetangga yg kikir, ya allah jauh kn la km dr tetangga yg seperti itu punya duit tp gk punya hati padahal ngasi jln sedikit saja akan menjadi amal jariyah yg kn di bwh mati, untuk tetangga pak eko rumah mu yg bagus itu klu nyawa mu sdh di cabut gk di bawah mati cmn amal sj lah yg kn km bwh pulang menuju ahirat

  • maka tertutuplah jaln menuju ke syurga bagi mereka yg dzolim dan egois.....! astagfirullah kok tega yah menutup jalan gak pada punya hati yah mereka. kasih aja bakal setengah meter. atau bagai mana gituh. semoga Allah melapangkan jalan bapak ini.

  • Di rubuhin ajha rumahnya... Trus buat kolam ikan yg dalam biar rumah yg d sisinya amblas...

  • Gw jadi anak si pemilik rumah, gw bakal omelin bapak emak gw, bodo amat dikatain durhaka drpd zalim sama orang lain.

  • Ntar kalo mati kuburannya sempit tuh tetangga...

  • Punya tetangga kya gitu berarti tandanya tetangga nya pk eko mw hidup sendiri tnpa mmerlukan org lain. .terlalu egois gk mikirkn org lain.. Sungguh tega

  • dzolim

  • Tetanggamu itu mungkin udah buta bagai mana orang keluar masuk kerumah kalau gak dikasik jalan dasar buta

  • Dasar tetanggamu srakah gak punya hati

  • Kasihan..

  • Kalau sy jd pak Eko,sy akan ternak Bebek didalam rumah tersebut.biar tau rasa tetangga yg nutup akses jalan.