Benarkah Corona Tentara Allah? | Shihab & Shihab

Dipublikasikan tanggal
Dalam panggilan video, Najwa Shihab bertanya kepada Abi Quraish Shihab terkait virus corona adalah tentara Allah.
Belakangan ramai anggapan, bahwa virus corona adalah wabah penyakit yang diturunkan Allah untuk menghukum manusia. Abi Quraish Shihab tak sependapat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, wabah corona ini merupakan ujian dari Allah yang dapat mengenai semua orang, termasuk orang-orang baik dan orang yang tidak berdosa.
Sesuai hadis nabi, orang yang berpulang karena wabah ini mendapatkan ganjaran serupa dengan ganjaran orang-orang yang meninggal di medan perang. "Tentu saja, syahidnya tidak sama dengan mereka yang gugur dalam peperangan membela kebenaran," Kata Abi Quraish Shihab.
Temukan jawaban selengkapnya dalam video berikut.
(Narasi)
#VirusCorona #ShihabShihab #Narasi
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di ID-tv Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeID-tvNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar

  • Ustd seleb yg selalu buat heboh dgn kebohannya

  • Adem banget mbak Nana.. semoga Abi sehat selalu ya..

  • Semoga mba najwa bisa menutup aurat & menjadi tauladan bagi kaum hawa yg lain

  • Waduh perang para ulama wkwkwk.. Ini nih yg selalu membenturkan agama islam, klo merasa tidak setuju mending diam, anak ulama aja gak pake jilbab, mau di panggil ulama hadeeuh,

  • Itu anakmu Suruh pakai jilbab.. Tobatlah

  • Sekali-kali bahas Hijab dengan si Abi...

  • SALUT SAMA ABI, SEMOGA SEHAT SELALU

  • Setujuh pak...ini mmg adalah peringatan bagi manusia,ini adlah teguran utk seluruh negara agar kita bisa saling bahu membahu,jgn saling menzolimi satu negara dan negara yg lain,semua adlah kententuan ALLAH...semua yg terjd atas kehendak ALLAH tak ada satu manusia bisa merubah,kita tinggal menjalaninya semua cobaan krn adlah kekuasaan ALLAH SWT...πŸ™πŸ‘πŸ˜

  • Yg dl pd bilang corona tentara Allah karna cina yg di serang corona.tp sekarang corona sdh mendunia mau bilang.apa.bahkan sdh seperti dajjal.fitnah nya kejam.orang bersin di pikir korona.orang gletak di jln di kira corona.sampai harus jaga jarak.saling curiga

  • klo sudah angkatan laut / banjir, angkatan udara / virus atau angkatan darat /longsor dll digerakkan Tuhan gk milih orang buruk atau orang baik, bagi orang buruk adalah teguran bagi orang baik adalah ujian, masing2 nanti ada ganjarannya ada yg bertambah dosanya ada yg dapat pahala ada yg syahid akhirat dst masing2 punya ijtihad sendiri menyingkapi pristiwa, jadi jangan saling menyalahkan apalagi ninirin ulama2 itu

  • Beliau adalah idola saya yg sangat nasionalis dan menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia, semoga sehat selalu pak ustadz dan selalu menjadi berkah bagi semua orang. Amiin

  • Iya lah beda pendapat..contoh..menurut pendapat beliau kalau hijab (krrudung)itu tidak wajib bagi perempuan.. jadi wajar saja pendapatnya beda juga.

  • Alloh nggak butuh tentara /makhluk-Nya. Semua atas ijinNya. kita sebagai manusia di suruh berfikir & mematuhi perintahNya.

  • semoga panjang umur bpk

  • Kami selaras dgn prof sihap klo corona itu adalah bencana dan ujian bagi umat manusia...

  • kalau korona mungkin tentara ALLAH SWT.. kalau mbak nana itu bidadari ALLAH SWT.. subhanallah

  • Kenapa orang rusia dan korea utara tidak diserbu Tentara Allah

  • Beda......dong, bpk Prof Quraish Shihab berilmu...., ....bukan utk cari massa.....bohongin umat spt ustadz abal2.

  • beda kalimat maknanya sama. karna sesunggunya tidak ada sesuwatu apapun yg mampu medatangkan manfaat ataupun mudorot kecuwli kehendak Allah. apa makna tentara yg sesunggunya. apakah virus mampu bergerak sediri ini lah iman tidak ada daya dan upaya kecuali kehendak Allah. apa yg di katakan uas semuanya banar

    • ya betul, tentara itu cuma analogi saja klo sudah angkatan laut / banjir, angkatan udara / virus atau angkatan darat /longsor dll digerakkan Tuhan gk milih orang buruk atau orang baik, bagi orang buruk adalah teguran bagi orang baik adalah ujian, masing2 nanti ada ganjarannya ada yg bertambah dosanya ada yg dapat pahala ada yg syahid akhirat dst

  • Sangat bijaksana πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜”

  • Ayah mbak Najwa adalah orang pinter..penuh kelembutan..dan membawa kesejukan saat berbicara..

  • Jika Corona Itu Tentara Allah, Maka Para Dokter Adalah Musuh Allah.

  • hingga saat ini aku masih yakin corona tentara Allah

  • Gi mana yang non muslim..yg menjadi korban dari virus corona ini,,apa kah mereka mati shahid juga ,,mohon penjelasan nya

  • MasyaAllah Sejuk N memahami apa yg Abi jelaskn..Mkasi Abi atas smua penjelasannya..Smg Musnah Virus corona ini sblom Ramadhan..Sehat sll Prof Abi πŸ™

  • Kata si UAS Corona itu kan tentra Allah. Skrg ini Corona mampir ke Indonesia hanyalah untuk mencari UAS tuk minta pertanggungjawabannya krn tdk bisa menggolkan Pak Bowo jadi presiden RI padahal sdh dibisikkan sampai 3 x kepadanya pada saat pilpres thn lalu. Serahkan UAS kpd Corona maka tentra Alloh itu pasti kan sgr berlalu dari Indonesia

  • Kata si UAS Corona itu kan tentra Allah. Skrg ini Corona mampir ke Indonesia hanyalah untuk mencari UAS tuk minta pertanggungjawabannya krn tdk bisa menggolkan Pak Bowo jadi presiden RI padahal sdh dibisikkan sampai 3 x kepadanya pada saat pilpres thn lalu. Serahkan UAS kpd Corona maka tentra Alloh itu pasti kan sgr berlalu dari Indonesia

  • Kata si UAS Corona itu kan tentra Allah. Skrg ini Corona mampir ke Indonesia hanyalah untuk mencari UAS tuk minta pertanggungjawabannya krn tdk bisa menggolkan Pak Bowo jadi presiden RI padahal sdh dibisikkan sampai 3 x kepadanya pada saat pilpres thn lalu. Serahkan UAS kpd Corona maka tentra Alloh itu pasti kan sgr berlalu dari Indonesia

    • sunami jga angkatan laut Allah tuch, klo sudah digerakkan Allah gk milih orang buruk atau orang baik, bagi orang buruk adalah teguran atau azab bagi orang baik adalah ujian, masing2 nanti ada ganjarannya ada yg mati dlm dosanya, ada yg syahid akhirat, yg masih idup ada yg bertambah dosanya ada yg dapat pahala dst

  • Penjelasannya adem bngettt 😊

  • Virus adalah makhluk ciptaan Allah swt. Terinfeksi, sakit atau sembuh nya seseorang karena izin (kehendak) Allah swt. Berlindunglah kepada nya, karena Dia sehebat - hebat nya Pelindung,,,, Musibah ini mungkin Mubahala Para Habibullah (orang2 yang di Cintai Allah swt) yang di dzolimi /di kriminalisasi /di Persekusi yang di Kabulkan Allah swt. Agar manusia tidak semena2 kepada siapun apalagi terhadap Para Habibullah yang Lurus Tauhid dan Aqidahnya (tidak gila jabatan, tidak gila harta, tidak gila Popularitas dll) wallahualam bi showab.

  • Suruh Najwa Shihab pakai jilbab dong udah akhir jaman. Ustadz Dhanu kebal virus Corona dan bisa meminta kepada Allah untuk menyembuhkan orang yang terjangkit virus Corona. Kebanyakan Muslim tingkat imannya belum mencapai minimal standar yang memuaskan bagi Allah. Sebagai contoh banyaknya terjadi zinah. Orang yang beriman juga kena amarah Allah bila tidak bisa menghentikan zinah yang merajalela.

    • beliau sendiri bilang jilbab itu gk wajib kok

  • πŸ”₯πŸ”₯ πŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆ trending πŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆπŸ“ˆ <a href="#" class="seekto" data-time="36">0:36</a> πŸ–€πŸ”₯ πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ”₯πŸ’ƒ

  • Kenapa bib antum gak sepakat kalo corona itu siksa dari Allah. Ana cuman ngajak antum beb baca hadis yg diriwayatkan oleh sayyidah aisyah RA ketika bertanya pada Rasulullah SAW akan thaun (nama suatu wabah) beliau kemudian menjawab bahwa itu merupakan azab bagi org yang allah kehendaki . Terus makna azab itu apakah bukan merupakan siksaan? Kalo bukan terus apa? Berbeda pendapat itu hak antum. Tapi ana cuman ngajak ngaji bareng lagi akan hadis diatas . Wallahu a'lam

  • Kalau menurut saya Memang betul sekali kalau CORONA sebagian dari tentara allah sebab Se baik2nya orang Se alim2nya ulamak tapi se Sisi kanan kirinya sllu ber buat zina maka Orang yg baik ulamak yg alim sholeh akan ikut di libas sm Azab allah jadi kita harus ingat sunami di aceh apakah yg kena sunami orang2 pezina atau orang2 jahat semua oh now tidak di situ mngking lebih banya yg baik and sholeh tp knp allah melibas semua Orang2 dgn air yg sngat menakutkan kita pikir sendiri pepatah mengatakan Kita tak makan nangkanya tapi kita pula hanya dapat getahnya Buat TUAN GURU BESAR KITA UAS TERUSKAN PERJUANGANMU DUNIA AKHIRAT KAMI TTAP JD PENGIKUTMU..πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

  • klo corona di sebut tentara alloh ..sya pengen ketawa twrbahak bahak ..itu kan pendapat nya s somad

    • klo gw bilang sunami itu angkatan laut Allah apa ente ngakak jga ?? semua bencana yg *ditimpakan* Allah itu karena ulah manusia klo sudah ditipakan gk mandang orang buruk atau orang baik semua kena yg bedain itu ganjarannya ada yg mati dlm dosanya /azab, ada yg syahid akhirat ada yg bertambah dosanya ada pula yg bertambah pahalanya,

  • SAHABAT MBAH GUS MUS....SAMA BIJAK DAN MENYEJUKAN UMAT....BUKAN KAYAK USTAD2 TUKANG GORENG BIKIN GADUH DAN KISRUH DI MASYARAKAT

  • ketika quran dikaji dan dibacakan maka semua orang auto menjadi pengamat... gak ngerasa ya sakkarepmu ndul!

  • Manusia Zaman now sudah melampaui batas vs Covid19. Siapa menanam dia yg menuai

  • *YG BILANG CORONA ITU TENTARA ALLAH ITU USTADZ CEROBOH APA BODOH YA?*

  • bedakan kalao orang yg sdm nya unggul ..dg yg bilang virus corona tentara Allah ?uas kelihatan kalao sdm nya ndlosor ..menyesatkan umat aja sok itu si uas yg tidak MUTU alias berkwalitas ..kasian umat islam yg di asbuni

  • Pengalaman para tukang burung saat hadapi flu burung 2003 lalu yg sama virusya dan gejalaya. Cukup minum decolgen untuk panasya 2 hari tdk panas lagi dan minum madu 2 sendok makan dan dicampur sari buah mengkudu 5 sendok makan minum saat perut kosong bangun tidur. Pengobatan 4x sehari. Atau bisa juga madu 2sendok dan cuka apel 3sendok..mjnum 4 jam sekali. Lakukan sampai terasa sesak dan gilu hilang didada bisa sampai 2 minggu sesak hilang. Virus mati keluar lewat telinga jadi sakit dan Pub kita aga keras dan perih duburkita itu tanda virus sdh keluar. Kalau sdh kena virus dan kena kedua kaliya biasaya ga ada gejala panas batuk lagi tapi sesak nafas tetep ada..jgn lupa setiap pagi jemur badan jam.10 sambil mjnum teh tawar hangat..biar imun tubuh tetep naik jgn stress mikir macem.macem cukup berdoa saja sholawatan thibil qulub atau ruqyah coviq ada juga di youtube. Kita ga mau belajar dari kasus flu burung yg sama virusya ini cuma diupgrade jadi manusia ke manusia. Emang setan yg pertama nyebarin. Lawan setan itu.yg buat kita dilarang ke mekkah umroh ga boleh. Ramadhan was was..ingat orang banyak tertular di ruang berAC kantoran twrutama lif pencetannya. Karena jarang kena sinar matahari. Kasih berita yg sehat sehat ini ujian Allah. SWT. Yang suka pamer kekayaan di media bantulah Paramedis belikan dia madu asli dan sari buah mengkudu agar tetap VIT. Maaf gw cuma bisa bantu sesuai pengalaman menhadapi flu burung 2003 lalu

  • Naaahhhh,, ni penjelasan yang benar..

  • Penjelasannya sangat bijak... tp knp bnyak org mnuduhnya syiah??

  • Yang mengatakan corona tentera allah, mereka merasa pemegang kunci sorga namun 99persen mereka kagak masuk sorga kecuali mereka bertobat menyadari kebodohan, menyadari hasutan bodoh mereka...

  • suaraislam.id/umar-dan-wabah-thaun-di-syam/

  • Mad.... Somad

  • Izin share ya mbak nana. @matanajwa

  • saya setuju virus itu bukan tentara Allah

  • Kalau ini gW setuju

  • Mantap nonton jga cnl... Christian Prince... (CP)

  • Alhamdulillah terjawab sudah angan2 ku,, sehat terus ustadz Quraish shihab, amiiin

  • Mantab

  • Yang penting apa itu dari manapun itu sudah menjadi kenyataan saat ini bahwa VIRUS CORONA/COVID-19 sudah banyak menjadi korban meninggal dunia kita harus berusaha berani melawan ini semua karena kemanapun dimanapun kalau sudah nasib/takdir pasti kita akan terkena penyakit tersebut.. wahai saudara saudari semua banyak kita berdoa dan memohon kepada TUHAN supaya penyakit dan akibat semua ini cepat menghilang/dibersihkan dari bumi. yakinlah apapun itu dari dunia ini tuhanlah yang mengetahuinya. saya berdoa atas nama tuhan semoga ini cepat berakhir....Amin...

  • klo corona tentara allah' ngapain ada anjuran untuk bersama sama melawan corona?? yang kita lawan itu adalah seitan atau jin bukan tentara.

    • tentara Allah itu cuma analogi, yg jelas semua bencana yg ditimpakan Allah itu karena ulah manusia ketika angkatan laut / banjir, angkatan udara / virus atau angkatan darat /longsor dll ditimpakan Tuhan itu semua teguran, bagi orng taat terkena efeknya adalah ujian, masing2 dapat ganjarannya ada yg mati dlm dosanya ada syahid akhirat, yg hidup ada yg nambah dosanya (jual masker mahal2 tuch) ada pula yg nambah pahalanya (dokter) dan dermawan, jadi lawanlah tentara tuhan itu sesuai dgn yg diajarkan tuhan salah satunya dgn hidup bersih, dgar kata ulama dan ahlinya /dokter

  • Bedanya pendapat prof.kyai yg sdh pengalaman yg menggunakan logika dg ustad2 yg baru, apalagi yg merasa benar sendiri dan nggak mungkin ada yg bantah

  • Shalom Aleichem Abi, kiranya Abi Quraish selalu dalam perlindungan TUHAN. DiBerkati Kesehatan dan Umur Panjang seturut Kehendak TUHAN, Amin..

  • TAPI YANG PASTI APAPUN ITU : CORONA ADALAH VIRUS YANG DI CIPTAKAN OLEH TUHAN DIKARENAKAN ULAH MANUSIA ITU SENDIRI.

  • Disinggung sana sini tapi masih adem ayem aja itu yang ngomong Corona tentara Allah yah, gak ada kosekuensi apapun. Gw yang islam malu ada ustad yang ngomong kayak gitu ke orang banyak.

  • Nyok sm2 qta perbaiki diri Trimakasih bnyk ats sgla pnjlsan ny smoga jdi amal ibadah amin

  • Nikah sudah mbak cantip πŸ‘

  • Corona tentaranya somad kwkwkwk

  • Setiap orang memiliki pendapat..jangan saling membenturkan antara pendapat yg satu dg yg lain...yg membenturkan itulah yg tentara syetan...ok...gitu aja...

  • abi mu benar tp kamu belum tentu benar dlm mempublikasikan hal"yg akn merendah kan seseorng...tak akn terjadi klo Allah tak berkendak....

  • Pak Qurais sihab apa Corona efek tabur tuai dari Allah?? karena kemarin2 banyak perlakuan kurang adil tentang ibadah antara mayoritas dan minoritas,seperti india,indonesia,myanmar,dll.πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚efeknya sekarang semua gak boleh ibadah berjamaah semua.πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚inikah keadilan sejati dari yg namanya.Tuhan??πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚

  • Abi ada yg ingin sy tx. Apakah lalat yg menyerang pirawun itu bukan balasan darih allah atau cuman sekedar musibah biasah.

  • Penyampainya enak didengar sangat bijaksana kelihatan hati dan perkataan yg mudah dipahami semua kalangan

  • Yang punya dosa bencana dan yang gk punya dosa insya allah mati sahid

  • Ya pasti dari allah lah yang menyembuhkan dan bikin sakit kok masi blom yakin di mana otaknya

  • mantap..harga jahe dan gula gk masuk akal #corona id-tv.org/tv/video-KZJFBYIifaY.html

  • jika ulama2 indonesia tingkat ilmunya seperti beliau, bisa dipastikan umatnya akan damai dan terberkati

  • Astaghfirullah astaghfirullah astaghfirullah semua Alloh menjaga hati kita supaya sll bersih, TDK dikotori oleh fikiran yg sedang berusaha mengoasai hati

  • SEBUAH UJIAN AKAN MENIMPA SIAPA SAJA ATAS KEHENDAK ALLOH AKAN TETAPI UJIAN ATAU HUKUMAN YG KITA DAPAT semua itu Alloh lah yg berhak menghakiminya. Hanya terkadang manusia sibuk mencari pembenaran atas kebenarannya sendri bukan atas kebenaran yg hakiki

  • Telah terdengar ditelinga2 kita bahwa prof ini seorang tokoh syiah Indonesia Semoga alloh beri hidayah

    • Iya.. yg bilang ust Qurais sihab syiah umumnya orang2 WAHABI..

  • menurut aku jika tentara itu (covid_19) membawa manusia dalam keburukan bisa d sebut itu azab namun jika membawa kebaikan ke manusia itu di sebut hidayah

  • Semoga kita inget Allah itu ada di mana"

  • Ini jawaban yg religius jenius tawadhu.cakep

  • Bahasa ulama berkelas sma bahasa ulama gak berkelas beda ya... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Makasi ya mbak nana dan abi, di sini saya bisa menyimak dan memfilter ceramah mana yg harus saya dengar

  • Adem banget

  • Sehat terus Abi

  • Klw tentara Allah ko Negara 2 . Arab jg di serang. Sehingga Kabah di tutup../ yg benar Syetan2 jahat.. Apa kata Quraish Shihab..

    • klo sudah angkatan laut / banjir, angkatan udara / virus atau angkatan darat /longsor dll *digerakkan* Tuhan gk milih orang buruk atau orang baik, bagi orang buruk adalah teguran bagi orang baik adalah ujian itu kenapa dari peristiwa ini beragam, ada yg mendapatkan dosa bertambah, ada yg dapat pahala, bakhkan ada yg dapat syahid akhirat