BLAK-BLAKAN!! Prof. Mahfud MD Beberkan Gagal Cawapres di Detik-Detik Terakhir || ILC 14 Agustus 2018

Dipublikasikan tanggal 14 Agu 2018
Indonesia Lawyers Club (ILC) 14 Agustus 2018 mengangkat tema "Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP" #ILCAntaraMaharDanPHP #JokowiMaruf #PrabowoSandi
Calon Presiden Joko Widodo akhrinya memilih Prof KH Ma'ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019. Padahal, sebelumnya nama Mahfud MD yang digadang-gadang bakal mendampingi Jokowi. Bahkan Mahfud sudah siap dengan kemeja putihnya untuk menyaksikan langsung pengumuman cawapres Jokowi.
Namun keputusan berkata lain. Jokowi lebih memilih Ma'ruf Amin ketimbang Mahfud MD. Keputusan ini keluar setelah digelar rapat dengan sembilan ketua umum dan sekjen partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.
Nama Mahfud MD adalah yang paling kencang disebut sebagai pendamping Jokowi. Dia bahkan sempat menceritakan detik-detik dirinya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.
Mahfud mengakui sudah dipanggil pihak istana untuk mengukur baju yang akan dipakai dalam pendaftaran ke KPU. Dia memastikan kalau deklarasi akan langsung dilakukan setelah diumumkan. Mahfud bahkan menyerahkan curriculum vitae (CV).
Peristiwa lain adalah munculnya tudingan dari Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Sandiaga Uno memberikan mahar politik agar dipilih jadi pendamping Prabowo Subiato, calon presiden yang mendapat dukungan dari Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.
Andi Arief menyebut Sandi memberi mahar Rp500 miliar untuk PKS dan PAN. Pemberian uang inilah yang menjadi penyebab tidak dipilihnya kader Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai pendamping Jokowi.
Merespons situasi politik yang terjadi saat ini, tvOne melalui program Indonesia Lawyers Club menghadirkan diskusi dengan tema 'Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP' yang tayang Selasa malam, 14 Agustus 2018. Program ini dipandu langsung oleh Karni Ilyas.
Link Full Video: id-tv.org/tv/video-l2_1ijp8BmE.html

Komentar

  • Fokus reaksi Bung Rocky Gerung kaya yg GREMEEEEETT denger kenyataan ini.

  • ini lah figur negarawan #respect πŸ™

  • Fix sekeluarga pilih Prabowo-Sandi ✌️

  • Di video ini rocky gerung kok kaya nangis ya.?

  • Knp bukan pa Mahmud md sih yg jd presiden..walaupun di dzalimi ttp sabar

  • Mampos romi..😎

  • pak mahfud md tidak berpihak kesiapapun blok a ato blok b.......pak mahmud pilih yg benar

  • Pak mahfud NU garis lurus,,,tulen Madura, yg jujur

  • sang Profesor beneran orang baik dan jujur.. klo aku jadi CaPres yg skrg, malu akuu.. ahaha

  • Yaaa begini alasan saya pengen ganti, Pimpinan kok nurut di sekelilingnya. Ketegassannya mana sebagai puncak pimpinnan. πŸ˜πŸ˜πŸ˜…πŸ˜…

  • Mahfud MD πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • 16:35 "Di NU kan banyak yang cari uang"~Mahfud MD πŸ™πŸ˜‚

  • Php apa tdk? Tanyakan hati nurani kalian masing2. Psti trjwab.

  • 2019gp

  • nyimak lg dah...

  • Di menit ke 29 si romy di ingat kan sama pak mahmud

  • Ga bosen bosennya denger suara prof mahfud...krn kejujurannya dan selalu blak blakan,daya ingatnya luar biasa,susah org mencari celah dan kelemahan prof mahfud...

  • Banyak penjilat

  • Turunkan aqil siraj

  • Ciyeeeee......yg ga butuh suara umat muslim,tp nyatanya mepet banget.02 sdh yakin seyakin yakin nya.akan bawa sebanyak mungkin orang buat pilih 02.soalnya 1 penuh pemaksaan dalam memilih wakil presiden.contoh nya pak Mahfud MD aja di PHP.

  • Terimakasih prof akhirnya terbuka semuanya.

  • Berhati" lah kalian yg ada di kubu 01 dgn pak mahfud md beliau orng baik dan jujur . Jgn main" dgn beliau ntr kena kualat nya .

  • kongkalingkong petinggi PBNU ???

  • Pk jokowi belok kiri,pk mafud belok kanan nanti klo difoto nggk bagus, nahh udah pencitraan lagi mulai

  • memang baik tapi saya tetap #jokowiforever

  • " yang tidak Korupsi itu hanya Saya dan Pak Mahfud" lalu Menit 17.35. tim Uka Uka Menangkap Aura sesosok Makhluk yang kebelet

  • politik itu pedih prof.

  • sejak 7 bulan yang lalu saya udah merasa ini , "hati hati romy" , eh kejadian

  • keren bpk. Mahfud MD mantap.....

  • bongkar semua kubusukan rezim...

  • Makin cinta sama pak mahfudz dan pak jokowi😍😍😍😍

  • RUSAK JOKOWII RUSAAAK. DI ATUR SANA SINIII. PETUGAS PARTAI TANPA POWERRR

  • Gue kesini gara2 Operasi tangkap tuyul

  • Sabar pk

  • Nonton ulang video ini setelah Romy di-OTT wkwkwkwk

  • siapa yg liat untuk mencek bicara nya pak mahfud untuk ricek ulang tentang romy di ilc OOTromy

  • Punya kesaktian apa pak mahfud ini...??? Boleh saya berguru..???

  • Kalau dipegang selain NU, salah semua," tutur Said wkwkwkwk....

  • Heran aja ada yg dislike

  • Prof. Mahfud MD apa termasuk korban jual pengaruh?

  • 25:41

  • Kyai maruf ternyata seperti itu toh..

  • Muhaimin iskandar kena kasus. Klik dipencarian maka dia dulu pernah jadi tersangka tapi lolos.. Mununggu jemputan KPK lagi

  • GAGAL CAWAPRES KAN DIBAGI KEDUDUKAN LAIN JADI UPK PANCASILA.. GAJI RATUSAN JUTA, HASIL KERJA GAK KELIHATAN ..SAMA SWKALI GAK DIRASAKAN MASYARAKAT..

  • Bravo pak mahfud.. sehat selalu pak..

  • 27:00 tentang romi. thx later

  • 29:35

  • m-tribunnews-com.cdn.ampproject.org/v/m.tribunnews.com/amp/nasional/2018/08/08/jika-cawapres-jokowi-bukan-dari-nu-warga-nahdliyin-tidak-akan-sukseskan-jokowi?amp_js_v=a2&amp_gsa=1&usqp=mq331AQCCAE%3D#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Fnasional%2F2018%2F08%2F08%2Fjika-cawapres-jokowi-bukan-dari-nu-warga-nahdliyin-tidak-akan-sukseskan-jokowi

  • Itulah politik

  • Hail of Pak Mahfud MD

  • Romi sdh kualat berikutnya 01 keok 17 April πŸ‘†πŸ»πŸ‘†πŸ»

  • ulamak menjilat umarak banyak bersama jokowi tetapi umarak mencari ulamak banyak bersama probowo...mana pilihan mu?

  • poltik NU terlalu teruk...penuh korupsi,tetapi masih ngak malu guna nama partai Nai..Ulamak...apa rakyat indonesia buta atau tuli...ular dalamsemak

  • Saya sudah menonton ini lebih dari 3 kali, masih menarik sekali untuk di tonton. Dimana kita tau track record pak kyai dan organisasi pbnu. Luar biasa kacau.

  • Gilaaa mahfud !!! Angkat topi saya sama bapak 🀘🀘🀘

  • 29:25 - 30:17 . Ucapan Prof. Mahfud MD terbukti sekarangπŸ‘

    • Kata dia bergurau. Skrng kok jadi ott. Hebat mahduf

  • semoga ini kedepannya menjadi lebih baik demi NKRI, dan bukan cuma kemenag saja,semoga lembaga2 yang lain juga.. bersihkan..!!

  • Makin keliatan

  • Pak prof.saya salah orang yg mengagumi bapak.sukses selalu.dan sehat wa alfiat.amin

  • Romy kualat nih..... Pk mahmud bka kartu.... Smgt pak... Smg sehat selalu.. Pnjg umur.... Perangi koruptor sampai habis

  • Dari sini bisa di simpulkan jokowi milih ma,ruf amin karna takut di ancam NU gak bakal pilih jokowi jika cawapresnya bukan dari golongan NU. Saya merasa malu karna sikap ketua NU

  • Bongkar semua Prof.

  • pak mahfud udah tau dluan soal romy πŸ˜‚

  • Download Videonya kawan kawan, ini jejak dan bukti sejarah. buat yg ngrasa penting aja deh

  • Jd kesini lgi....

  • Terbukti ucapan Mahfud md,tunggu saja cerita selanjutnya

  • Ternyata PHP berlaku jg yah di politik ,, selain hoak ,, padahal klau pak mahmud md jd wapres insyaallah negara tentram adeum teunang

  • Pak romi.a kena ott. Jdi nonton prof. Mahfud lagi.

  • 29:12 kutukan pak mahfud ke romi

  • 29:31

  • Makin yakin #GP2019

  • Haha.. Jgn mcm mcm ama org ini kalau aman. Mahfud md, nikita mirzani. Wkwkwwk

  • Mantap pak mahfud.. Jokowi mantul kawan lawan tak dilindungi salah tetep salah..

  • Awalnya dulu pak mahfud jd timses nya pak prabowo, knp pd selanjutnya mau menjadi wakilnya pak jokowi? Atas dasar apa? Dan seandainya pd waktu itu pak mahfud bner2 jd capres jokowi, apakah pak mahfud jg mau di setting oleh teten layaknya pak jokowi yg menjadi satu2 nya presiden indonesia yg mau memake baju bertuliskan , jjur, merakyat dan kerja kerass, atau prof mahfud akan berdaulat dg hati nurani pak mahfud sendiri?

  • Kesini lagi

  • cebong dungu emang prof mahmud ga di jd kan cawapres

  • trimakasih Pk.Mahfud...... sekarang mari sam2 kita selamatkan .. Ulama kita dari lingkaran rezim ini.....,

  • 28:40 ngomong ttg romy. Salut buat pa Mahfud MD

  • Sekejam2nya ibu tiri lebih kejam rekam jejak digital,,,

    • Pak Mahfudz MD,,,,gpp sambil ketawa senyum,,,tapi senyum kecut...

  • Wah bos rommi kualat nih sama prof mahfud .. dan akhirnya waktu yg berbicara ..

  • NU insa'allah tetap harum sampai kiamat kerna pndirinya ulamak yg tulus hatinya dmi masa dpan negara. Jadi yg bertopeng d dalam nu memakai kekuasa'an NU. Maka smoga allah akan meberi asab kpada orang yg hnya bajunya NU tapi hatinya BUSUK. Smoga 02 nnti akan jadi presiden Dan mngangkat drajat islamiyah. Amiinnn

  • Codot emang gak ada malunya yaa,,,

  • Kasus duren???

  • Menit 30

  • Orang hebat nih.. Madura punya.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Sy gk bayangin klo sandy di bungkam sama proff pas debat wkwkwkwk

  • "Guyonannya" pak mahfud ngeriii.. πŸ˜‚πŸ€£

  • berarti Gak NU gak Patekken

  • Mantap pak prof Md Pernyataan bpk 2018 akhirnya benar . AKHIRNYA 2019 Romy ketangkap OTT

  • Makin mantap ke 02

  • 29menit

  • Pak mahfud MD, saya berharap anda lah yang akan jd presiden di periode ini, tp ternyata takdir berkata lain, mudah2 kelak engkau akan memimpin negri ini sebagai presiden, bukan sebagai calon presiden. tegakanlah hukum yg adil, walaupun mungkin hukum di negri ini blum sempurna sesuai syariat islam.

  • ada Kode dalam bahasa Prof. Mahfud MD

  • Semoga pak frop selalu dlm lindungan Allah Swt

  • menit 27:00

  • Membahas romy dari menit 27:00

  • Versi ketum ppp Skrg ini antara pejabat dan penjahat ini beda tipis, hari ini pejabat besok langsng bisa jadi penjahat. Eh jadi juga penjahat

  • Aku kagum sama belio. Arip/bijak.

  • Habis lihat debat cawapres kemarin benar benar menyayangkan kepentigan negara kepentingan rakyat kalah dengan kelompok2 tetentu wlpn didalam hati pak jokowi mngkn jauh lebih memilih pak mahfud drpd yg skrg mendampinginya termasuk saya juga sangat menyesalkan.

  • Mahfud MD sang pemburu KORUPTOR. hiyahiyahiyahiyahiya Gaskan pak Mahfud.