BUKAN SEMBARANG BUBUK 😱

Dipublikasikan tanggal 3 Des 2023

Komentar: 377

  • Itu namanya koagulan. Dia mendestabilisasi partikel koloid. Partikel koloid akan mengikat satu sama lain dan jadi lebih besar. Klo lebih besar otomatis massanya jadi lebih berat dan mudah mengendap. Klo sederhananya mirip sama tawas

    • Kak mau tanya kak, kalo yg tengah itu kira2 kenapa malah ngambang gitu ya?

    • @@salwaaa6601beban pengotor (TSS) nya kecil dan ringan bang jadi meski saling berikatan akhirnya mengambang (biasanya terjadi di Limbah Industri Makanan)

    • Ilmu WWTP bang😂

    • Ilmu WWTP/ipal wkwkw , kebetulan saya kerja di bagian pengolahan air limbah

    • Bener ini biasanya dipake di IPAL, nama prosesnya koagulasi-flokulasi 😂

  • Tolong bedakan "Bersih" dgn "Jernih" bang. Di channel luar kan dibahas pake bahasa English tuh, orang2 pada komen kalo "Clear" belum tentu "Clean". Jadi mungkin diksinya lebih cocok pake "Jernih" / "Clear" karena memang ini fungsinya hanya utk menjernihkan air, bukan bikin air kotor jadi bersih terus bisa diminum #cmiiw

    • @@Alpha_Returns kalo ngasi ilmu/informasi/wawasan gk bisa seenaknya ngomong becanda, jatuhnya malah hoax nanti. Dan satu lagi, kalo dikritik / dikasih masukan itu baiknya diterima, jgn malah banyak alasan

    • @@Alpha_Returns oalah bocil masih sekolah ternyata 😂 Ya udah dek lanjutkan, sip pasti nilai bahasa indonesianya 💯

    • ​@@GreenPhantom05masih bocil bang biarin aja dia

    • ​@@Alpha_Returnsbercanda darimana anjir

    • ​@@Alpha_ReturnsG O B L O K

  • Bang itu bertuliskan "Untuk 10 Liter Air" per sachet untuk 10 liter air bang bukan per botol sprti itu jadinya kurang maksimal karena bubuknya menjadi memenuhi air atau wadah tersebut karena minimnya air jadi itu efiesiennya digunakan sesuai ketentuan di kemasannya. cmiiw

    • Oi itu 1 botol cuma 1 liter aja paling

    • ​@@febrianq4754ga sampe lah, botol segitu cuma 600ml doang.

    • ​@@febrianq4754ga nyampe bahkan, botol mineral tanggung itu cm 600 ml (0,6 ltr)

    • ​@@febrianq4754ngak nyampe 1 liter, sekitar 0,6 liter

    • ​@@febrianq4754 iyaa makanya jadi gitu soalnya bubuk nya kebanyakan

  • Itu kalo masih kotor katanya bisa tambah lagi bubuknya bang sampe bersih bening

    • Yang jadi masalah,cara pemakai an dia kek gitu Orang pake pack yang bisa misahin endapan nya Baru bisa d tambah lagi abis itu

    • kalo di botolin gitu mau ratusan sachet ya gab bisa bersih, ada di cuplikan videonya pake tempat khusus. jadi nanti kotoranya mengendap ke bawah terus yg di buang cuman kotoranya aja bukan smeuanya, terus proses nya di ulangi lagi beberapa kali sekitar 2-4x sampe bersih abis itu bisa di minum . klo kaya gini ga bisa

    • Lah itu aja kebanyakan malah mau ditambahin

  • Semangat ya bang buat kontennya

  • Coba bandingin semua merek botol bang.. Apa ada kotorannya?

  • Itu kebanyakan bang ngasihnya, di bungkusnya tertulis kalo warnanya menguning jangan di minum.. satu botol paling cuma butuh beberapa gram doang..

  • Ekpresif banget,lucu masnya

  • Kayanya itu cuma memisahan antara air dan kotoran dalam air, bukan bakteri. Jadi klo mau biar bisa di minum harus di saring dan rebus dulu (tetep ga di rekomendasikan minum kaya gitu, kecuali kalo memang situasinya darurat)

    • Udah dijelasin kok ama Mark Rober itu udh termasuk pembunuh bakteri dan parasit id-tv.org/tv/video-6qZWMNW7GmE.htmlsi=L1B0qHWvPV4YwN-p

  • Dapat digunakan ketika dalam keadaan survival, ingat airnya bakalan "clean" tapi gak "safe", atau bahasa indonesianya "bersih" tapi gak "aman", dalam air yang terlihat jernih masih ada kemungkinan terdapat banyak bakteri. Kalo pengan "bersih" dan "aman", setauku "amankan" dulu airnya dengan cara direbus, salah satu cara mudahnya dengan masukin batu panas kedalam botol atau gelas minummu, baru "bersihkan" pake produk yang ada divideo(kalo punya) atau bisa juga bikin sendiri alat penyaring air yang dari sd sudah pernah dipelajari dan bahannya banyak dialam.

  • Gabosen liat abangnya senyum

  • Bang saran aja kalau bikin konten tes air kayak gini pengen tau bisa diminun atau enggak tes aja keasaman ph nya bang, ada alatnya

  • Kata yg penting adalah kelihatan lebih bersih belum tentu sehat. (Untuk air aquariu)

  • Kalau kata bule2 air bersih(layak dinimum) belum tentu jernih, dan air jernih belum tentu bersih (layak diminum), jadi air jernih di sungai harus di olah dulu dengan cara endapan dan di masak supaya jernih dan bersih, hindari air2 genangan karena banyak bakteri dan kalau bisa ada air hujan pakai air hujan karena sudah ringan endapannya tinggal di masak saja , metode paling cepat ya pakai batu dipanaskan kalau tidak ada perlengkapan memasak tp ini tidak jernih tp dapat diminum+ sisa arang yang di air & batu buat netral asam lambung di perut 😂

  • Saya lihat ini di videonya MARK ROBER. BAGUSSS BANGET VIDEONYA bahas ini dr awal dan cara kerjanya. Silakan mampir kesana biar lebih tau ada voice bahasa indonesianya juga kok

  • gak coba di minum lagi bang sperti kmren?🗿

  • Sebenernya bukan bersih, tapi aman, karena masih harus di rebus. Kalo di alam, lebih bagus air aman daripada air bersih

  • Sekedar informasi ya, air bening/bersih bukan berarti air aman, walaupun bening masih ada kuman dan bakteri, jadi biar lebih aman air itu harus dimasak mendidih dulu biar pada mati CMIIW

  • Senyumnya manis sekali😍... Duh klepek2

  • Mungkin cara pakenya tuh semacam jadi saringan bukan dimasukin begitu😅

  • aaaa mirip bongseokkk

  • a. gunakan jumlah yang tepat, 10L / sashet b. kocok sekuat tenaga selama setidaknya 2 menit atau kalau bisa lebih selama mungkin Dengan dua ini, Mark Rober (seprang ID-tvr) dapat minum apa yang awalnya adalah air yang paling kotor dari sebuah sungai di kawasan ia tinggal

  • Biasaqnya dipake para oendaki gunung atau oenjelajah hutan bang. Biasnya berfungsi ngendapin kotorannya doabk, nanti sisa air bersihnya dimasak lagi Gw pernah ngeliat di tv😂

  • Bang mikes ganteng banget

  • buat air yang kotor *banget, harus ada pengulangan juga kalau masalah bisa minum atau kagak ya kagak kecuali di panasin dulu. buat kondisi kritis gada air bersih ini bisa jadi pilihan.

  • 😂selana ini kenal p&g itu shampoo 😂😂😂

  • Ini lebih berguna dari pada konten jes no limit

  • bisa bikin ini (\_/) (°•°) /

  • Bang,Bisa gak dipake buat air bak mandi soalnya biasanya kalo buka air pasti airnya berubah warna langsung jadi warna hitam kadang dulu pernah jadi air oli sampe minta air ke tempat kakek&nenek ku☺️

  • Bang kok mirip si satria cogil itu, lu adeknya ya?

  • Kurang lebih fungsi nya sama kaporit atau tawas dan gw juga make kaporit dan tawas buat air sungai setelah numpuk kotoran nya di bawah air nya jadi bersih baru bisa diminum

  • Bg lu kalo senyum mirip cogil

  • Ditunggu Part 2 nya ,Airnya test diminum bang 🗿

  • cocok nih untuk sungai

  • Itu cuma menghilangkan kotoran, tapi belum sepenuhnya bersih dari bakteri. Harus dimasak sampai 100° C terus ambil air hasil sulingannya klo mau yang bener aman tapi lama atau rebua biasa aja.

  • Aku cuman pengen ngasih tau bang itu botolnya di kocok sampai 5 menit

  • Coba bubuknya ditabur di gedung² parlemen negri odni. Barangkali kasus korupsi bersih

  • Mission 71:mengetes water purifier

  • 1 sendok mini aja bang, kalo 1 sashet utk 1 botol mah kebanyakan " mubazir"

  • Kakka saya experimen pokoknya taruh semacam bahan dan barang buat bisa ngebersihin air, dn ternyata beneran jernih

  • Hah udah resmi ya masuk indo tadi gua liat udh ada logo halal nya suka nonton vidio ini versi luar nya

  • Bayangin kalo gw punya bubuk ini 1 pabrik terus gw menuangkan di kali🤣

  • Lebih ke got daripada genangan😂

  • Abangnya gapapa kan? Gak sakit kan habis bikin video? Semoga sehat2 aja ya bang

  • ini kurang lebih sama dengan chemical poli almunium chlorine yang di pakai untuk ngendapin kotoran di kolam renang

  • Fun fact: pembuat bubuknya itu kerjaan nya itu di laundry terus dia buat bubuk itu cuman buat kerjaannya jadi mudah

  • itu ke banyakan makanya jadi kuning airnya. 1 sachet untuk 10 liter air

  • BELINYA DIMANAAAA? Perlu buat air kolam ikan yang keruhnya minta ampun 😢

  • Baru aja di tinggal beberapa menit eh dah ribuan Likenya padahal aku ngelike ke 230 eh dah ribuan

  • Coba tabur ke got yg kotor apa bisa jernih😂

  • Baru upload yaa??

  • Hasil akhirny diminum dong bukan dibuang lagi, mubazir/buang2 purifier aja

  • Waduh. Bahaya nih Kalo gw pas liat ini dijual diwarung, gw pikir shampoo sachet 😅

    • Jangankan kita yg mo beli, yg jual pun jg bs aja ngiranya itu sampo wkwkwk

  • Harusnya review rasanya dong bang

  • Setelah menaburi satu karung bubuk ini akhirnya comberan saya bersih cemerlang

  • Satria Matahari gemukan😊

  • Meminum air "bersih" lebih baik daripada gk minum sama sekali, itupun kalo dikondisi darurat

  • Ngawor, bukan BERSIH tapi AMAN untuk dikonsumsi, kaya air keran. Air keran kan pastinya gak bersih, tapi aman untuk dikonsumsi tapi lebih baik direbus dahulu. "It's not clean, but it's safe for consumption". Kalo dihutan atau ada sesuatu yang bikin krisis air ini bagus buat jadi sumber air

  • Itu merk dan jenis lain dari tawas atau boraks🗿

  • cobain deh yang ijo, rasa rumput laut

  • Anjirr panik gw kira LCD ane ada garis horizontal hitam. Ternyata dari kontennya pas awal video

  • Tapi itu masih mengandung kuman jadi jangan diminum dulu tapi kalau udah direbus baru boleh di minum

  • Pernah nonton dishort ytuber luar “its safe not clean”

  • bagus nih lumayan bisa bersihin dosa manusia sebagian

  • dituang kedanau kayaknya bagus

  • Kalau kali kotor tutup kali nya pake karung its smart people

  • senyumnya mirip satria mahatir

  • Kaporit versi mahalan dikit ini mah 😅

  • Bedakan air jernih dan air bersih

  • Kecewa si ,kukira bakal di minum

  • Tambah lah satu bang air bekas berak😅

  • Bang Senyummu membunuh ku ❤😂 Btw gw cowok 😭

  • Budi dan Asep sedang mengadu pipih Air jernih bukan tanda bersih Canda

  • Air aquarium kok malah jadi butek yaa 😂

  • Engga di minum bang 😁

    • Itu cuma menjernihkan air, kalo mau minum harus direbus dulu

  • Coba minum ketiganya bg

  • Lu nya ckep bngt si bg😅

  • Kalau dibayar mah apa juga dibilang bagus. Chindo yg penting chuaaannn!!

  • Yang di air aquarium bukan tambah kotor tapi kotoran nya numpuk

  • Yg kotor jd bersih.. yg bersih JD kotor he he

  • Kurang lama itu di kocok nya bang biasanya 5 sampai 15 mnt itu

  • Kandungan nya mirip kaya kaporit yah ?

  • Bang cobain berry yang bisa bikin makanan asem jadi manis

  • bang lu diliat liat mirip satria cogil 😂

  • Gw pernah minum peceran bang langsung mules😅

  • Itu kek tawas, emang boleh diminum langsung?

  • Gua langsung kepikiran kalo gua taroh bubuk itu di kali yang kotor gimana ya wkwkwkwkwkwkkwk

  • *bisa buat bershin orang-orang korup gak bang* 😅

  • Air yg bersih belum tentu bisa di minum

  • Bubuknya belinya dimana itu? Nama bubuknya apa?

  • Sumpah, senyum lo manis banget❤, gw cowo padahal

  • Air comberan bagus tu bg

  • Jangan diminum ya pls jangan diminum kak 😢 jangan sekalipun diminum

  • Brarti pas buat otak gw nih yg selalu kotor diminum bisa

  • hati hati nanti kursi nya patah lho

  • Harus berkali2 itu dipakai

  • Habis make bubuk ini.. Baru deh di masak airnya *Kalo gak masak bakteri nya masih ada*

  • Coba dites kandungan asam basa di airnya baang

  • Minumlah biar tau bisa dikonsumsi atau engga😂😂😂

  • Bg kok lu mirip satria mahatir yak😂😂