CERITA HIDUP JOKOWI

Dipublikasikan tanggal 11 Apr 2019
Pahit getir hidup telah dilalui Joko Widodo, semenjak kecil. Ia menghabiskan masa kecil berpindah-pindah dari rumah kontrakan ke rumah kontrakan lain.
Ayahnya berjuang menghidupi istri dan empat anak dengan berjualan bambu dan kayu di pasar. Semua demi Jokowi dan adik-adiknya bisa bersekolah dan meraih masa depan.
Perjalanan hidup Joko Widodo, yang kini seorang Presiden, adalah gambaran pada umumnya rakyat jelata. Gambaran kita.
==========
Throughout his childhood, hardship was not a stranger to Joko Widodo, as he spent his younger years moving from one rented house to another.

His father struggled to make ends meet and support his wife and four children by selling bamboo and wood in the market. He did all that so that Jokowi and his younger siblings can go to school and have better futures.

Now Jokowi has become the president of Indonesia, but his journey is a story that most Indonesian would be able to relate to. He came from a humble beginning, just like most of us. His story was one of ours, he IS one of us.

Komentar

  • Jadi inget waktu kecil sering manggilin abang2 jualan depan rumah. Sampe abang jualan bantal pun aku panggil.

  • Sangat menginspirasi pak,

  • Sesusah apapun kita tidak boleh putus asa SEMANGAT HIDUP!!!

  • Animasinya bagus banget๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • apakah pak jokowi sebelum jadi wali kota solo pernah menulis pandangan politik nya di koran/ majalah lokal /nasional sebagai mana politisi yang lain pak karno, bung hatta,amin rais dan yang semisal itu, sepanjang yang saya tau pak jokowi tidak pernah jadi penulis atau kolumnis. soal riwayat hidup pak jokowi, saya sama sekali tidak berkepentingan.

  • President Faforit Bangsa

  • Jokowidodo lucu kecil nya yg suka like

  • Pakde. Jokowi. Saya. Rara

  • yang milih jokowi like ya

  • Pak jokowi โ™ฅ

  • Pak saya sampe nangis loh pak denger kisah hidupnya bapak ๐Ÿ˜ญ

  • Semoga moga bapak jokowi kepilih jadi presiden ya

  • Joliet jancuk

  • Siapa yang pilih pak jokowidodo

  • Pak jokowi hidupnya sederhana dan hemat

  • presiden ko ngeyoutube bukannya urus negara wkwkkw

  • Sukses slalu pak presiden

  • Memang ter sentuh

  • Kasihan ya

  • Semangat pak jokowi

  • I LOVE U JOKOWI.... Yg menghinamu hanya org2 yg syirik ....

  • Semoga bisa memotivasi anak anak muda sekarang

  • Halah bilang indonesia maju awas g sampe maju

  • pak jokowi kecil nya nakal kayak saya waktu kecil persis sekali kejadian nya sampe sampe saya memangil tukang rombeng

  • salut sama bapak jokowi dodo..๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

  • We love you mr persident

  • trharuuu sekali saya lihatnyaa atas prjuangan dan kegigihan bapak

  • cocok jadi pengusaha saja pak. memimpin rumah tangga dan bisnis keluarga itu keahlian bapak .. jadi presiden itu berat. perlu belajar lagi biar gak banyak di atur atur oleh tim sukses dan orang orang di belakang bapak

  • Jokowi presiden ku yg trbaik sepanjang sejarah๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ

  • Pak jokowi tolong indonesia dan jakarta kalinya tidak hitam atau kotor ........

    • itu tanggung jawab kita bukan pak jokowi

  • kok wajahnya beda

  • Bapak jokowi sudah dari kecil mengalami hidup susah

  • Saya pilih Jokowi selamanya๐Ÿค˜๐Ÿค˜๐Ÿค˜๐Ÿค˜๐Ÿค˜๐Ÿค˜๐Ÿค˜

  • Saya suka melihat pengalaman bapak Jokowi karena dari itu membangkitkan semangat hidup saya untuk trs belajar agar bisa sukses kedepannya๐Ÿ˜Š Sukses Terus Bapak Jokowi๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Pak Jokowi makasi

  • Mantap pak

  • Jatuh bangkit lagi cintai rasa sakit itu

  • Saya percaya sama jokowi amin

  • Pa jokowi tolong bikin kereta jarak jauh bekasi surabaya

  • Ilovyou Jokowi DoDo aku

  • terima kasih presidenku.. pesan moral ini akan kami pakai

  • Pak Jokowi semangat nya seperti api yang membara tidak mudah menyerah

  • pak jokowi selalu berjuang untuk rakyatnya

  • Pak jokowi keren

  • Mantap pak jokowi!!! Bisa jadi motifasi buat saya.๐Ÿ‘

  • aku suka ini

  • Pencitraan mulu nih

  • Cintailah ISLAM dgn benar... ๐Ÿ˜Š Hormaaaat grakkk...

  • Untung pak jokowi menang masih jadi presiden pak salam dari bandung saya pernah ketemu saat 10 november

  • Bangga punya bapak presiden terbaik di seluruh dunia!! Yg suka like!!!!!!

  • Masok Dek !!!!

  • Mantap โค๏ธ

  • Jokowi amin

  • Yang menipu pak Jokowi jahat

  • Semoga bpk presiden dan kluarga sehat sllu aamiin ๐Ÿ™

  • Aku sukapidionya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  • Saya terinspirasi dngn pak jokowi semangat nya dalam berjuang untuk keluarga... mudah"an saya bisa meraih cita" sayaโ˜บโ˜บโ˜บterimakasih atas inspirasi nya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Saya ga tau kalo presiden jokowi punya channel :v

  • Yaaah sampe nangis

  • Sehat trs pak โค

  • Saya sangat terharu

  • Terharu ๐Ÿ˜ข

  • 4:39 kok ada Upin & Ipin

  • Pak Jokowi memang rajin belajar nya

  • Wow habat banget pak jokowi dodo keren banget sumpah

  • Ternyata pak jokowi pernah nakal ya?๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Cerita ini pernah di ceritakan dari ayah saya.. , cerita yg mengajarkan kita untuk berpantang menyerah :)

  • ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โคโค๐Ÿ‘Œ pak jokowi

  • Semangat Hidup saya bertambah, Terimakasih Bapak Jokowi...

  • Sehat selalu pak de jokowi ..

  • Semangat ya pak joko widodo

  • Terimakasih Bapak Jokowi telah memberi pukulan buat generasi muda untuk selalu bersemangat meraih masa depan, Allah memberkati

  • Pak jokowi hebat.makasih pak jokowi

  • Pak di lakoni kalo bahasa indonesia itu di lakukan ya pak

  • keren bapak

  • 5.57 ngakak๐Ÿ˜‚

  • Pak saya senang pada pak Jokowi

  • Semoga dengan satu rasa,satu jiwa nya P.Jokowi yg dahulu juga pernah ada pada posisi rakyat dengan segala susah senangnya,menjadikan P.Jokowi dimampukan dalam membuat kebijakan-kebijakan yg berguna mensejahterakan rakyat kecil.

  • Keren pak Jokowi๐Ÿ˜Ž

  • Liat cerita ini,sedih bnget denger perjalanan bpk Jokowi๐Ÿ˜žpantesan orng nya sederhana bnget jd ga heran,tapi knp para kamfreet selalu bilang pencitraan๐Ÿ˜ 

  • Berita politik di ID-tv terbaru.. oko.sh/YTdj

  • duber nya mirip

  • Terima kasih bapak jokowi, saya menangis melihatnya, karena keluarga bapak bisa menjadi se sesukses sekarang

  • benar-benar menginspirasi pak. Pak Jokowi the real fighter. MANTUL !!!

  • Perjuangan yang tak berhenti-henti bapak Jokowi selalu semangat untuk negara ini NKRI harga mati aku lihat perjuangannya bapak presiden sedih banget Tapi aku selalu semangat seperti bapak Jokowi yang sekarang ini

  • Semoga bapak presiden diberi umur panjang tambah rezeki dan diberi kemudahan dan selalu sukses selalu untuk Negara Republik Indonesia

  • jokowi .....

  • Lain kali pak jokowi jangan asal panggil ya

  • Gak jelas

  • Wow emejing Jokowi pantang menyerah

  • Saya terharu dan terinspirasi

  • inspiratif sekali. barakallah bapak presiden ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Assalamualaikum. Sebelum nya saya minta maaf.. Boleh tidak pak vidionya saya repost di akun ID-tv saya?? Mohon tanggapannya.. terimakasih pak

  • Tuhan Yesus memberkati Anda

    • Harus nanya umur dulu klo engga kalo mangil nya gw elu kan gak sopan hhehehe

    • Bama aku buakan shasi aku anastasya itu nama sepupuku aku pake nama dia

    • Umur ku baru 12 hhehee kamu ma om ku tante ku 27

    • @Shasi Khamila saya umur 27 kenapa kak

    • Kemaren pas tgl 25 desember natlan selamat natal Aku agama islam gak pp beda tpi satu jua

  • pasti yg nonton 1. Sambil tiduran / duduk 2. Baca komen dalam hati klo bener like

  • Jokodok

  • SEMANGAT TERUS BAPAK! TUHAN MEMBERKATI๐Ÿ™

  • "Berat di ongkos tapi ringan di hati.." Dapat banget sensasi LDRnya ya Pak ๐Ÿ˜

  • Jangan Menyerah Pak Fighting ๐Ÿ’ช

  • Hidup Yang Tidak sia-sia Sekarang Pak Jokowi Sudah Menjadi Presiden Hasil Kerja Keras Pak Jokowi ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ