Cerita Istri Awak Nanggala, 2 Bulan Menikah Ditinggal Selamanya (Part 1) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 28 Apr 2021
Tenggelamnya Kapal Selam (Part 1)

Serda Ede Pandu Yudha Kusuma adalah satu dari 53 awak KRI Nanggala-402. Kapal selam tersebut tenggelam di perairan utara Bali pekan lalu. Seluruh awak kapal tidak selamat.

Mega Dian Pratiwi yang baru dua bulan menikah dengan Serda Pandu ditinggalkan selamanya oleh suaminya. Sri Endah Lestari, ibu Serda Pandu, mengatakan, "Saya berusaha untuk tabah kuat, ikhlas."



(Narasi)

Tonton juga Mata Najwa eps. [Tenggelamnya Kapal Selam] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/32T7mMK
Part 2 - bit.ly/2RaJZLK
Part 3 - bit.ly/2PA5N3g
Part 4 - bit.ly/3sXCyox
Part 5 - bit.ly/32VVc5B
Part 6 - bit.ly/3dY49le
Part 7 - bit.ly/3nyGfzV

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

Tonton konten lainnya juga di ID-tv Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeID-tvNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntert...
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports

Jangan lupa subscribe yaa..

Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabo...

Komentar

  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Tenggelamnya Kapal Selam] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/3tZXVag Part 2 - bit.ly/3gZ08iD Part 3 - bit.ly/3xzKUGn Part 4 - bit.ly/3t1ZIdB Part 5 - bit.ly/3u1uCUG Part 6 - bit.ly/3nshp4T Part 7 - bit.ly/2SdIVaH

  • Suamiku Andre i love you full 🥰🥰🥰

  • Mba, ada kasus remaja 15 tahun di Bekasi DIPERKOSA anak anggota DPRD, sampai DIJUAL dipaksa melayani lelaki hidung Belang lewat aplikasi michat 5x, sdh lapor polisi, sdh buat pengakuan, tapi belum ada penahanan sama sekali!!! tolong diangkat, diviralkan Yg lain bantu up/jempolnya biar dibaca mba Najwa

  • YANG NONTON VIDEOKU NANGGALA 402 SEMOGA BISA MENJADI KENANGAN ABADI KISAH PAHLAWAN PATRIOT PENJAGA NEGARA KITA

  • Sedih bgt kalo inget ini. Temen baikku juga meninggal disitu. Mas Heri Oktavian, aku syok banget pas tau berita ini pertama x, g byangka aja mas Heri bakal diambil dg cara spt ini. Istrinya juga masih syok berat sampe belom mau ditemui siapapun. G kebayang rasanya. Lalu semalem ak sampe mimpi ditemuin sama mas Heri. Dia datang ke mimpiku naik nanggala 402 tp dia cm ngliatin sambil diem trus balik badan masuk ke kapal lagi dan hilang :(. Skrg aku tinggal di Australia dan gbisa apa2 selain doain dia dan keluarganya

  • Telalu dalam awak menyelam sampai ke syuga allah 😭😭😭😢😢😢😱😱💔💔💔💔💔💔🙋‍♀️🏝

  • KRI Nanggala 402 dg 53 awak .....Alfatehah ....🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲

  • 😭😭😭😭🇮🇩😇🙏TUHAN LINDUNGI tanah airku INDONESIA. kita yang jauh dari Indonesia melihat kejadian sangat terpukul Turutberdukacita yang mendalam untuk keluarga yang di tinggalkan 🙏😇 dan tetap kiat tabah dan iklaskan semua

  • Assalamualaikum warahmatullah barakatuh buatlah Mega kan mamah semoga kuat dan semangat insya Allah Sahid amin

  • Setiap nonton tentang Nanggala hati rasanya perih banget, inget dulu kata alm. Kakung yang adalah TNI AD dia selalu bilang "jangan sampai anak cucu ku seperti aku" (menjadi seorang prajurit) karna konsekuensi yang di ambil terlalu berat, di zamannya musuh terbesarnya adalah penjajah, lain cerita di zaman saat ini. Merinding..semoga Allah memberikan secerca harapan agar ada yang bisa kembali pulang, aminn

  • Harusnya pas ngomong gini maskernya di lepas ...biar lebih jelas ..ngomong apa....ak ikutan ndeketin speaker ke kuping...xixi🙏🙏🙏

  • Sabar ya mba.

  • Baru bangun tidur video ini lewat beranda, langsung nih air mata terjun bebas.

  • Al Fatihah Surga Firdaus hadiah teristimewa untuk semua awak kapal selam selam nanggala 402.

  • Turut berduka cita kepada keluarga awak kapal selam 402 yg dinyatakan tenggelam di laut Bali. Semoga mereka diberikan kekuatan untuk bisa mengilkhlaskan kepergiannya menghadap Sang Khaliq sebagai kusuma bangsa.

  • Ak ikut nangis sumpah 😭

  • Mbak Nana coba undang bu Conni

  • Tolobg yg korup alustista... Mafia pertahanan... Ingat ini akibat perbuatanmu. Harusnya rutin di servis itu kapal selam. Ini mah boro boro..malah duitny dikorup. . Liat komentar media asing korea mengenai kapal nanggala 402. Tunggu korban dlu baru bergerak... Ya allah

  • nnton mata najwa...saya gak tahan nahan nangis sedih dan saya bisa merasakan apa yg mba mega rasakan, suami tercinta meninggalkan untuk selamanya. Sabar ya mba dan saya sekeluarga hanya bisa berdoa semoga mba mega kuat... Aamiin

  • Nontonnya sambil nangis 😭😭

  • Semoga khusnul hotimah 😢🤲🙏

  • istrinya lagi hamil kah? di chat mau diajak usg

  • Sementara, Selamanya. 😢

  • paling Nikah lagi..... itulah cewek indonesia

  • Emba boleh minta no wa nya? Aku suka kali sama emba

  • Gakuat bngt nonton ini, tenggorokan langsg sakit gakuat

  • MBK Najwa saya atas nama Dedi Setiadi...saya ingin bertanya apa adakah hukum yg layak buat membantu kami untuk dalam rangka ingin hak kami di bayar oleh perusahaan tempat kami bekerja...saya selama sembilan bulan dari bln February 2020 sampai sekarang 2021 kami belum mendapatkan hak kami yg di tunggak oleh perusahaan saya tidak sebutkan nama perusahaan... sempat juga ada sebagian anggota saya yg sudah ke DPRD Samarinda tapi hasilnya nihil...saya bekerja 6 thn berjalan jadi gaji saya dari bln 02-2020- bln 09-2020 belum terbayar...jadi kami sangat membutuhkan gaji kami anak istri kami jadi korban kesulitan biaya hidup termasuk biaya kontrakan tidak bisa di bayaf akibat perusahaan gak melakukan kewajiban terhadap kami.mohon kami di bantu...kami dari Samarinda Kalimantan timur...

  • Aku nonton sambil nangis😢

  • Auto mewek nonton ini😭

  • Sukses terus ya Mba ..

  • Turut berdukacita

  • Slalu sedih liat kluarga korban naggala 402.. smoga slalu d beri sabar n kekuatan..

  • Mas pandu soleh bu, ahli surga mas pandu bu

  • Ta terasa air mataku mengalir, kuatkan mereka yaa robby

  • Ta terasa air mataku mengalir, kuatkan mereka yaa robby

  • Kuatkan istri almarhum yaa alloh, kabarnya sedang mengandung, moga anaknya kelak jadi pengganti ayahnya, bisa menjaga ibundanya, yg gugur semuanya moga jadi ahli surga

  • Presiden jokowi mank top anak2 korban lgsg dibekali sampe sarjana luar biasa..

  • Ya Allah 😭😭 Saya aja yg baru kehilangan mertua smlm sedih banget 😭😭 Tau banget gimana rasanya kehilangan orang yg kita sayang😭 Apalagi ini kehilangan suami tanpa melihat dulu jasadnya 😭😭 Semoga almarhum Husnul khatimah

  • 2 wanita yang begitu kuat secara mental.... Salut.... Semoga diberi kekuatan ketabahan dan diberi rejeki yang ngalirnya begitu deras...

  • senag tonton video kamu ka ...banyak materi yg di simak untuk saya selama saya menempuh pendidikan di tinkat tingi

  • Berarti ALM ada pandu seusia sama saya.. Terimakasih ada pandu sudah menjaga NKRI .TERIMAKASIH OARA PAHLAWAN NKRI .SEMOGA KALIAN DI TEMPAT KAN DI SURGA ..AAMIIN

  • Diantara ke53 para Pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas negara, Dua diantaranya pernah bertugas diAru.semoga ALLAH Memberikan tempat tersedia bg ke 53Pahlawan Disurga. Selamat jalan para Pahlawanku, Amal baktimu selalu dikenang.

  • Aslamualaikum wr wb ...kami mewakili ojol senusantara turut berduka cita se dalam dalamnya ...inna lilahi wa inallihai rojiun ...semoga seluruh anggota KRI NANGGALA 402 khusnul khotimah amin ya robal alamin ...semoga yg di tinggalkan di beri ketabahan kesabaran ke iklhaskan amin ya robal alamin ...salam hormat OJOL CAWANG LINTAS MT HARYONO JAKTIM 🙏🙏🙏🙏

  • Semoga di berikan ketabahan mbak..dan semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT amin. . alfatihah..

  • Insyaalloh s pertemukan kelak d syurga nya alloh,,,aamiinn😭😭

  • Sesama istri prajurit ikut sedih melihat ini,apa lagi suami dari mba nya,letting suami sya,saat dengar suami ngasih tahu kalau Lettingnya juga dalam kapal Nanggala ,dan baru menikah 2 bulan ,yaa tuhan ikut menangis mendengarnya

  • 00

  • Temen we nih😭

  • Di tunggu narasi rapid tes palsu

  • Sudah ditinggal suami, ditanya kabarnya oleh mbk najwa jawabnya tetep baik, Semoga amal ibadahnya di sisi Allah

  • Khusnul Khatima yaa Allah,,,,Alfatiha...

  • Ya allah gk terasa air mata menetes, Semoga mereka ditmptkn disyurga firdausmu ya rabb

  • Yaa Allah...knp nyesek bgt lihatnya..ga tega😢😢😢

  • Mari semua anak negeri berdoa semoga almarhum di berikan tempat yang terbaik dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan Amiin

  • Manusia hanya berencana Allah yg maha menentukan

  • Kasihan banget serda pandu

  • Semoga istri 2 pahlawan sabar kuat sabar

  • Sedihnya nular 😭

  • Alfatiha

  • Pejabat2 korupsi milyar2ran....mau bl kapal susah ...semoga tenang para pahlawan q,di syurga nya Allah SWT

  • smoga almarhum suaminya mndpat knymanan dialam kbur

  • Nyesek banget. Aku jg baru nikah ngerasa bgt kalo ada diposisi mba mega gmn :( Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kelapangan hati, dan Kru nanggala syahid. Aamiin.

  • Semoga seluruh keluarganya di beri ketabahan........dan semoga kru KRI Nanggala 402 bisa tenang di sisi nya allah.amin...

  • Ya Allah mbak najwa aja sampai bergetar bicara nya.. 😢😢😢

  • 👍👍

  • semoga husnul khatimah,

  • Ya Allah bukan hanya sekedar keluarganya aja yg tak kuasa menahan kesedihan. Kami semua yg bukan siapa2 juga tak kuasa menahan air mata. Semoga semua keluarga korban di beri kekuatan, ketabahan. Dan semua korban semoga di tempatkan di syurga nya Allah SWT. Amiin

  • Yaallah gakebayang jd istrinya 😭

  • Ya Allah semoga Khusnul khatimah Amin dan tenang si surganya Allah

  • Sering sering lihat kontennya orang pintar dan berilmu supaya nular

  • apa cuma gw klo liat berita Nanggala pasti nangis...ini aja ngetik sambil nangis...Ya Allah terimalah amal ibadah mereka, prajurit2 terbaik bangsa...ambilah orang2 yg korup

  • Ngga bisa dithn air mata ni😭😭

  • Kenal Dari SMA 😭 Ga mudah lupain kenangan selama itu untuk selamanya

  • Speed 2x biar cepet ngomongnya

  • Sing sabar Yo mbak

  • inalillahi waina illahi rojiun alfatihah buat 53 prajurit yg gugur menijalankan misi tugas di perairan utara bali kri nanggala 402, semoga husnul khotimah dan berjalan menuju ke surga mu ya allah apa lagi dlm bulan suci ramadhon ya allah amin amiin yarobal allahmin

  • Yaa Alloh berilah semua prajurit nanggala di beri titel khusnul khotimah,syahid krn gugur tenggelam semoga Alloh menempatkan mereka di tempat yg terbaik,,,alfatehah buat semua prajurit nanggala,kami sngt merasa kehilangan,,semoga semua kluarga yg di tinggalkan di berikan Alloh kekuatan,kesabaran serta keiklasan

  • aq mrinding jika mendengr berita nanggala

  • 😭

  • Al-fatihah buat semua PAHLAWAN kapal selam KRI NANGGALA 402

  • Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un semoga ksatria ksatria pembela laut NKRI kita Khusnul khatimah dan diterima amal ibadahnya disisi Allah SWT amin ya rabbal alamin

  • Ya allah semoga keluarga di beri ketabahan ya allah ,kak pandu adalah pahlawan kita

  • Semoga Korban Kapal Selam Nanggala 402 .. Husnul Khotimah..Asmmiinn YRA

  • Doa terbaik untuk para korban kapal selam Nanggala 402

  • Tak tahan menahan air mata, Semoga semua di beri ketabahan kesabaran dan keikhlasan, Semoga seluruh Almarhum ditempat kn di surga, Amiiin...

  • Jadi nangis😭 alfatihah untuk para korban nanggal 402😇

  • Alfatikhah untuk mas pandu🤲🤲🤲🙏🙏🙏

  • Syahid insya Alloh

  • Gua hampir nangis liat ini

  • Aduh baru berduka kok ya di tanya2 sih harus ya lain kali aja tanya2 yaa di udang lasung di tv. Lebih jelas

  • Sungguh mencengangkan min

  • Pahlawan 2021

  • Baru liat mbknya ma ibunya aja udah 😭

  • Laki2 pun pasti menahan tangis ketika menonton inii

  • Ya Allah dua bulan nikah itu lg hangat2nya, lagi pengen kemana-mana berdua, apalagi ditambah lg hamil muda maunya nempel terus sama suami..ya Allah ga kuat aku hanya liat wawancara istrinya..mbak semoga kuat ya mbak.. untuk semua keluarga yg ditinggalkan.. semoga Allah kuatkan 😭🙏

  • Aku selalu nangis melihat berita tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 ini rasanya hati ikut sedih dan hancur, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga Allah berikan kekuatan serta ketabahan, insyaallah husnul khotimah.. Aamiin allahumma aamiin

  • Mimang kata orang lain Enak cadi tentara Tapi yang melakukan terasa berat Lagi 2 melindung ngi negara

  • G denger suaranya kurang keras

  • Ada yg tau gak nama ig ny almarhum mas pandu

  • Innalilahi wainna ilaihirraj'un semoga amal ibadah nya di terima di sisi ALLAH SWT,dan insyaallah istri nya Alm bisa bertemu di syurga ALLAH SWT KELAQ,,,,yg sabar ya Mbak Mega menghadapi cobaan ini,,,, doa' saya selalu untuk kru Nanggala 402 yg telah gugur, mereka adalah pahlawan untuk bangsa kita,😭😭😭