Curhat Driver Ojek Online di ILC: HELLO! Kemana Kalian yang Suka Posting dan Banyak Subscriber?!

Dipublikasikan tanggal 24 Mar 2020
Jakarta, tvOnenews.com - Ginanjar, driver ojek online (ojol) yang videonya tentang sepi order di masa 'work from home' akibat corona viral di media sosial, minta ada jaminan atas kebutuhan makan ia dan keluarga.
Menurut Ginanjar, jaminan bisa diberikan selama dua pekan ke depan atau selama masa tanggap awal dari pemerintah atas merebaknya corona di Jakarta, juga kota-kota lain.
"Saya enggak minta dibayarin kontrakan, cicilan. Tapi selama dua minggu ini, kami butuh makan. Saya kesampingkan kebutuhan seperti kontrakan, saya hanya butuh makan untuk keluarga," ujar Ginanjar dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020 malam.
#ILCSimalakamaCorona #ILC #SocialDistancing

Komentar

  • Duh ojol ngeluh nya begitu... kami ojeg konpesonal z yg penumpang nya sepi karna ada ojol aja g ngeluh ngeluh banget tuh...ada yg d atas bro yg ngatur rizkhi kita...

  • Bang karni yg terhormat....tolong bang karni...panggil ojeg konpesonal dong ...jangan ojol aja yg d panggil...klo tida denger dong keluahan ojeg konpesonal ...kan sebelum ojol ada ajeg konpesonal dulu...

  • Yooo..., Corona bukan ada di NKRI saja, hampir.. Seluruh penjuru dunia, Indonesia masih bisa kok keluar masuk. Masih bnyk yg bebas keluyuran, tidak seperti negara lusr sana, keluar saja tidak boleh. Malah mereka nurut secsra tertib, tetapi di indonesia bnyk org pinter tapi keblinger.

  • Ojol alay manja ....kami yang hidup di luar jawa tanpa ada bantuan dari pemerintah bisa hidup seadanya mengandalkan alam....kalo pekerjaan ojol sepi cari pekerjaan lain sini di luar jawa lahan masih banyak butuh di garap gua yakin lo nggak akan kuat

  • Salam satu aspal,tetap semangat,dari driver ojol Medan(lgm)

  • Seolah olah lu paling menyedikan,

  • Bapa ojol ny pinter bangat ngomong..

  • Kuli bangunan yg tahan banting mah.... Apapun kondisinya, mau kerja mau kaga. g prnh minta belas kasihan orang.

  • Met knal bro, Sy ojol semarang, Ayo kt saling dukung, Sy ingin sperti diri mu, Sy juli bohang

  • Para anggota DPR inilah tangisan rakyat. ayoo pikirkan, jangan hanya posting yg menunjukkan keangkuhan pemerintah saja.

  • Boro boro geee dapet sekilo beras... Blom ngerasa yang nama nya... Bantuan pemerintah... Lock down PHK dimana mana.. Bantuan tidak ada.. Udahan lah pak.. Jangan terlalu lama main PSBB nya..

  • Kenapa cuma ojol dan taxi online...masih banyak kok para pekerja freelance yg ikut kena imbas...kaya kuli bangunan contohnya... semuanya kena dampak nya jd jgn egois jg lah para pekerja driver online...

  • Sumpah intelek banget.. Smpah nangis saya demi allah

  • Salah dong pak karni tanya begitu ke ojol ,harus nya tnya kepada yg berdasi ... Kalau pertanyaan untuk skrang ini kira untuk satu keluarga kecil sprti ojol tersebut 5 orang dalam satu kontrakan tinggal kalikan 3 kali seharu makan terus kalikan 1 kali makan nya brpa ... Atau telor atau indomie dan yg paling penting ada beras ....!!!!

  • ini pernyataan dan curahat hati rekan ojol kalo mau tau realita kehidupan ojol silahkan mampir ke Adam Cibi yaa bantu komen dan support juga boleh nuhun

  • Mntapp

  • Memanusiakan manusia.... Sedikit tp maknanya cukup luas.

  • Apa kabar PETANI indonesia

  • Bengeong kan

  • Mantabbbbb

  • Harusnya operator ojol yg lebih berperan bukan masyarakat pengguna....berbagi keuntungan ditahun sulit ga akan merugikan perysahaan....karna suksesnya kalian bukan hanya sistem tapi jg para mitra yg menjalankan usaha daring..... Semoga kalian para petinggi pemilik operator transportasi online....kalian yg punya kewajiban bukan masyarakat pengguna....kl pengguna sifatnya iba atau hadiah ...tp kalian yg wajib memberikannya karna besar dan hancurnya ada di mitra usaha kalian... Malah mengiklankan jangan lupa berbagi....elu dulu contohin baru minta pengguna berbagi

  • Siapapun presidennya ttp cari duit sendiri

  • Di bawah ojol masih ada yang sengsara . . Kuli bangunan juga. Kelaparan karna gak boleh mudik

  • Baru liht ni vdeo ..ya allah nangis ak

  • MOHON MAAP YA OJOL JNGN SOK2AN PALING MENDERITA DENGAN ADANYA PANDEMI INI, KALIAN MASIH MENDING DARIPADA KAMI BURUH YANG DI PHK UDH DARI JAUH2 HARI, SBLM CORONA AJA YA KALIAN SUKA BIALNG NARIK SEHARI BISA DPT PENGHASILAN BERSIH 200-300K PERHARI, KMN UANG KALIAN APA GK BISA NABUNG ???, KAMI SAJA YANG BURUH BAYAR PAS2AN AJA BISA NABUNG

  • Yg nonton bapak ini karena liat di Tik tok cek

  • pak karni saya hendrik dari lampung saya pulang dari cikarang plg ke lampung. kami disini di kampung di karang tina tetapi tanpa petugas mengeck kshatan kami mereka memvonis kami sbagai trjangkit covid saya merasa tdk nyaman dngn keadaan karang tina speri ini

  • Moga2 hatta halilintar nonton

  • giliran ribut ngajak tim mari kita hijaukan jalanan, terus bilang gaji kami di atas UMR dan kerja tidak di yg ngatur, helow skarang malah minta di kasihani dasar pemalas. masih banyak di luar sana yg lebih susah dari anda kariawan di phk, lowongan kerja di tutup. proyek di bubarkan.

  • Eh mereka2 yg pamer saldo ATM ap kabarnya :v

  • @atta halilintar

  • Knpa yang sllu di ulas iti ojol terus.. kami para kaum proyek bangunan gak pernah di ulas.. kami juga sama ikut terdampak di segi ekonominya.. gak kerja gak makan.. sama juga tuh.. tapi kami gak koar2 kaya gtu

  • Dunia ini kejam,makin banyak orang yg mendewakan pikiran,setiap keputusan tidak mengutamakan hati dan perasaan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.padahal karantina kan seluruh yg kena Corona di suatu pulau ,gerakan TNI POLRI untuk membangun tempat karantina khusus kapasitas besar, tidak usah mencecer pasien Corona di setiap rumah sakit di daerah,biarkan roda ekonomi sewajarnya, maaf , kasihan masyarakat kalang bawah,buruh harian, buruh pabrik,dll apakah dirumah saja ada yang ngasih makan, uang,kebutuhan pokok, janganlah panas setahun kala karena hujan sehari, banyak masyarakat gelap mata gelap hati.bilah keadilan, kemakmuran ekonomi dan hukum tidak ada lagi di tengah -tengah masyarakat,maka biarlah hukum alam mengadili adil seadil-adilnya, Amin Aman Amanah Ya Allah.

  • Jangan merasa anak kandung negara dong.

  • Terharu banget liat bapak ini

  • Jadilah pemerintah yang beradab, jangan jadi pemerintah yang biadab.

  • Ini tetanggaku biasanya di panggilnya Mas Wahyu.Dia pekerja keras baik dan sayang sama keluarganya.Kenal baik sama Mertua dan istrinya Tia.Semangat Mas Ginanjar atau Mas Wahyu🤗

  • Pak e cara berbicara terstruktur Ndak ngawur Ndak emosi Tapi mengena... Semoga semua lekas membaik Semua harus peka

  • Jika kamu cinta hartamu, maka sedekahkanlah. Itulah wujud cinta harta yg sesungguhnya dalam islam. Apa yg kalian beri di jalan Allah, Allah akan membalas dengan berkali lipat di dunia ataupun tertahan hingga di sempurnakan balasannya di akhirat

  • Betul mas oj, apalg ada jargon di salah satu stasiun, artis2 pd bicara, diam di rmh, biarkan kami yg bekerja, enak aja mereka ngomong begitu, mereka yg dpt uang lah kita2 gmn, seenaknya aja bicara

  • Aduh sedih bgt ya denger tkng ojol, walaupun kita jg mkn dgn seadanya tp msh alhamdulillah, smg psbb tdk terlalu lama

  • Yg ptg mereka tertolong dulu

  • Sediakan warung nasi /sembako yg mereka bisa makan dlu.. Per RT nanti klo mkn ngebon dan di catat atau data bayarnya nanti setelah situasi normal.. Di cicil

  • tersentuh hati saya dengerin curhatan ojol

  • Gw kesini gara2 liat di ig😅

  • Terima kasih sudah mewakil i perasaan saya 🙏👏

  • Betul mas orang yg kecukupan bs makan tapi bagi orang yg ga punya ap2 mau kan ap

  • Profesi di Indo gak cuma Ojol bos

  • Kata pemerintah Di rumah aja, emang duit dtng sendrinya, kita hrus keluar cari kerja butuh uang buat beli kebutuhan hidup sma aja klo di rumh gak ada apapa .

  • Mantap

  • trima ajalh kenyataan lagi onjol ,,, gua juga ojek tp yg biasa biasa dpt 100 skr cuma 25 rb ,,,gua anggap aja ini peringat yg maha kuasa kpd manusia yg rakus dan serakah

  • Aplikasi gojek hasil karya anak bangsa,saya harap benar2 berniat untuk mensejahterakan anak bangsa,....

  • Semoga selesai acara ini. Beliau mendapat jalan rezeki yang lain. Dengan seluruh masyarakat telah melihat cerdasnya beliau.

  • yang pake kacamata mendadak jadi abu janda, planga plongo doank..

  • Kenapa di saat bapak ini mengatakan terimakasih buat mbak yang tidak mau di sebut namanya. Saya ngerasa tersentuh dalam hati ini. Yang telah order makanan lalu di berikan buat bapak ini.😭😭😭😭

  • Kerennnn euyyy...

  • Banyak cinconggg bang ojollll. Yg susah bukan ente doang

  • pak saya mewakili para kuli bangunan,saya lebih susah pak dari mereka pengemudi ojol.tolong sekali saja perhatikan kami para kuli bangunan

  • I see human but,i don't see humanity 😂😂😂😂

  • Kalu gw kaya kek pasukan keluarga petir.. bapak ga perlu repot repot dateng ke acara tv untuk mengungkapkan isi hati

  • Harus dilanjutkan kuliah ekonomi abang ojek ni. Pintar orangnya. Pasti kamu akan jadi manusia yang memanusiakan manusia lain.

  • Semangat bang 💪🏻 jaga kesehatan, jangan main hp di jalan ya bang hati hati di jalan semoga lancar terus 👍

  • helo....gimana karni kok tidak ngundang sopir angkot sopir bus sopir taxsi.....padahal mereka angkutan resmi malah pakai plat kuning malah diam aja pajaknya bayar dobel pajak trayek pajak kendaranya...tapi tidak di.undang heran karnu

  • karni giman sopir angkot & taxi yg bayar pajak.dobel pajak kendaran pajak trayek..padahal mereka mengeluh kok mengeluh nya tidak seheboh angkot & taxi...malah tidak nekan pemerintah .aneh aneh ojol..yah...puyeung karni kok angkutan kota taxi ..jelas bayar pajak kok tidak di undang..

  • benar2 deh indonesia itu negerinya kaya tapi gobloknya minta ampun.. kalah banyak sama malaysia

  • Waktu satu hari 300ribu duit ya kemana aja

  • Aku uwong Jogja lek....salam salut saya sama pak ojol....

  • Tuh dengerin bang Fadjroel kamu bilang aktivis 98, tp skrg jubir+direksi Waskita mana yg katanya presiden liat rakyatnya ini semua pedagang pada teriak kalian bisa apa, pedagang dan rakyat tunduk aturan kalian tetapi gimana dengan kalian terhadap kami

  • Pemerintah dan org2 kaya sdh waktunya kita semua bergotong royong membantu rakyat kecil, termsk yg terkena dampak dr Corona, para driver yg tdk lg berpenghasilan dan para buruh pekerja upah atau hasil harian. Agar sila 3 dan sila ke 5 dr Pancasila terwujud, kasihaninlah saudara-saudari kita setanah air Indonesia.amin.😭😭

  • Ojol mulu,,Indonesia rakyatnya bukan ojol doang. Ojol masih bisa narik ,meskipun gabawa penumpang tapi bisa bawa makanan,,goofod masih lancar,liat banyak yg lebih nangis daripada ojol yaitu pedagang kecil,dll,, Kok ojol terus yg dibahas,asu

  • Gak makan tapi habis 2 batang rokok anjink

    • @choeh channel 1jt biar lo diem cukup gk

    • Shiraha ni anjing satu nyolot mulu

  • Ojol ngeluh mulu anjing.. Lah banyak pegawai lain yg kena phk, mamaklumi aja.. Kaya mereka aja yang merasa paling susah.. Kentot emg

    • @choeh channel lu mau gw nunjukin kesombongan gw? Wkwkwk

    • pengusaha yaelah kek lu doang yg bisa usah udh berapa hebat si usaha lu 😂😂

    • @choeh channel makanya jadi pengusaha boss, jangan jadi budak aja wkwkwk

    • @choeh channel Ya maklum lah, kan perusahaan gk mampu bayar karna ada musibah. Kalo mikir pake logika ya gk ngomel".. Dasar otak buruh lo hahaha

    • Shiraha hhhh lu ngomong gx pake otak bro mana ada orang di PHK cuma memaklumi cuma mereka gx tau gmna mau nyampaiin aspirasi mereka gx mungkin mereka yg di PHK gx ngomel"

  • Bosannnnnn ojol Mulu. Semua job down

  • Orang hebat yg kalah oleh nasib

  • Percuma mas kita tereak,mereka itu gak bakalan mau dengar jeritan kita rakyat jelata ini,,

  • Sip bapak nya oke dan mantap...

  • Mereka (para buruh harian) itu sebenarnya pendidikannya baik dan terdidik. Mereka juga lahir dari tingkat pendidikan dari sd hingga sarjana. Nah disitulah mereka tersisikan oleh kualitas pendidikan yang rasisme. Pendidikan kita itu gak mengenal kesetaraan. Mereka tidak punya pilihan hidup untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa mengayomi. Anda kerja diwajibkan dengan minimal pendidikan yang tinggi kan. Anda ditanya latar belakang anda. Pendidikan anda. Dan pengalaman anda. Kita mencari kerja itu untuk mendapatkan penghasilan dan pengalaman. Kalau pengalaman belum diraih bagaimana bisa belajar.

  • saya ojek online dijakarta, sudah 2 minggu saya sulit sekali mendapatkan uang, dari pagi saya sudah mencoba sekuat tenaga sampe sore hanya dapat 1 atau 2 ataupun berharap ada pembagian sembako tp memang belum rezeki saya mungkin jd belum pernah dapet timing yang pas, sementara saya baru punya anak yg lahir awal maret kemarin, berharap ada bantuan dr pemerintah tp bingung sampai sekarang blm terealisasi, klo ada hamba Allah yang mungkin bs sedikit meringankan beban saya atau hanya untuk sekedar 'bisa makan esok hari' alhamdulillah semoga Allah membalas berlipat lipat kebaikannya 😭 bca 3450097305 rep, 081310781413 ALLAH MAHA MENGETAHUI

  • Siapa yang bisa nonton bapak ini karna di Instagram mana like nya

  • KITA TETAP MEMAKSA BEKERJA KARNA KITA BUTUH MAKAN SEHARI-SEHARI, BUAT KELUARGA ISTRY & ANAK. MAU MEMINTA SAMA SIAPA KALAU KITA TIDAK BEKERJA...??? KITA SEMUA SADAR AKAN KEBUTUHAN SEHARI-HARI...