CURHATAN KESHA RATULIU, 2 TAHUN DIK4S4RIN PACAR! | #GritteBukaPraktek

Dipublikasikan tanggal 8 Jan 2020
Episode kali ini, gue kedatangan temen gue @kesharatuliu05 yang mau nyeritain pengalamannya dulu soal toxic relationship dan abusement.
Jaman sekarang, banyak banget anak muda yang masih terikat dalam toxic relationship dan susah lepas. Dengan alasan sayang, peduli, bentuk perhatian atau malah takut kehilangan.
Padahal sebenarnya, gak sedikit juga yang mengalami kekesaran dalam pacaran itu. Dan masih banyak korban di luar sana yang memilih diam.
Be brave! Speak up! Kalau kalian merasa dalam hubungan yang gak lagi sehat, tinggalin aja demi kebaikan masa depan kalian.
Semoga cerita Kesha ini, bisa jadi salah satu motivasi kalian untuk menjalankan hubungan pacaran lebih hati-hati dan positif.
================================================
Buat kalian yang mau sharing/ curhat tentang masalah yang lagi dihadapin, pengalaman, atau lainnya bisa langsung kirim ke email bukapraktek@gritteagatha.com.
Jangan lupa cantumin kontak kalian juga yaa. Thanks!
EMAIL:
For business enquiries please contact
hi@gritteagatha.com

SUBSCRIBE
bit.ly/youtubegritte


FOLLOW MY INSTAGRAM : instagram.com/gritteagathaa/


TWITTER
twitter.com/gritteagathaa



LIKE, COMMENT, SHARE & SUBCRIBE!

Komentar

  • Halo temen temen. semoga video ini bisa menjadi informatif dan juga bermanfaat buat kalian semua. nah buat temen temen yang punya cerita mau di sharingkan, dan bersedia dipanggil ke studio silahkan email cerita detail ke email bukapraktek@gritteagatha.com jangan lupa sertakan nomor whatsapp biar bisa di hubungin. see you!!

    • Lanjuuuuttttt ya

    • Pengen cerita jga kak😖

    • Aku punya cerita yang lebih parah dari ini:(( mau cerita sama ka Gritte Agatha tapi email-nya gak bisa dibuka.

    • Astaghfirullah keinget banget dulu alamin banget hal ini, selalu setelah berbuat gitu dia baik"in dan minta maaf seakan menyesal banget, tapi diulang lagi, berkali" sampe diputusin minta balikin sampe sujud", tapi akhirnya pas setaun pacaran diputusin gamau balikan lagi, masih usaha terus sampe kayak psycho neror mama yang sakit, dan memilih deket sama suami ku saat ini, alhamdulillah Allah kasih jalan sampe sekarang akhirnya sama suamiku dan Allah tunjukkin busuknya mantanku

    • Pengen tu aku sharing:(

  • Sama kaya yang gua alami 😥 gua mau keluar dari zona ini tapi bingung gimana caranya😥😥

  • Jangan ka mau mukul cewe pacaran aja belum pernah😂😂

  • Ini Ceritaaa Hampir sama kya aku

  • Saya tahu dia pacar yg kurang baik. Tapi tidak mungkin cowo marah tanpa suatu alasan. Sy jg mengalami hal yg sama soale dg si kesha. Dan mmg kekerasan bukanlah pembenaran dalam suatu hubungan.

  • Siapa si emg cwonya?

  • Mirip aku sekarang😭😭 mau di akhiri tp susahhh 😭 bahkan aku jg di ludahi 😭😭

  • Aku sering... 😭😭😭😭😭

  • Memang paok perempuan nya. Ada mereng mereng nya kayk nya

  • Aku banget ini kak kesha😢💔

  • kaa aku ada kirim email ttg kisah hidupku , cek y ka

  • Gue 4tahun dengan keadaan sama kaya gini,diludahin,dipukul sampe matapun membiru

  • Tetangga aku punya pacar yg tempramen. Masa depan org tua si cwenya ini yg tetangga aku dia berani beraninya ngomong kasar. Truss pernah mukul juga. Truss sampe pernah di tinggal di jalanan dan tetangga aku itu pulang sendiri. Tetangga aku udh berusaha buat mutusin dia tapi si cwonya ini gk mau dan ngancem ngancem bakal nyantet tetangga aku ini. Dan sampe skrg pun masih pacaran

  • Mengarah ke wafdah sih 😭

  • terlalu cinta dan bodoh itu beda tipis...bodohnya laki2 nyakitin cewek secantik ini

  • pernah juga ada di posisi kesha, di kasarin secara fisik, verbal diselingkuhin, n masih juga sama2 smpe 3thn, padahal orangtuanya baik bgt sm aku.. pokoknya ak merasa gk dihargai bgt selama sm dy, dy bahkan malu kenalin ak ke teman2nya.. pokoknya klo diingat2 ngerasa rendah n nyesel bgt pernah menghabiskan waktu sm org ky gt selama itu...

  • Cerita nya mirip kak... Tapi juga tambah main perempuan... Udah lama aku minta lebih baik berhenti aja tapi dia nggak mau.

  • Aku juga skrg ngalamin, ditampar, dicekik, dipukul, sampe bibir aku berdarah, badan semua pada memar dan sampe sekarang gue masih hubungan😭setiap aku mau mutusin, mau ninggalin dia ngancam mau bunuh diri gimana dong? 😭😭😭😭😭😭

  • Sama aku jg perna dibilang murahan:( sedih ih SMA bgt:(

  • Backsound nya ganggu banget masa hehe. Kegedean😂

  • Kak wf beneran kek ginii masaa gak percaya rasanya 😐

  • Gw jg pernah masuk dalam toxic relationship, dimana emg si cowok ini abusive secara verbal, dan itu bener bener bikin aku jadi insecure, hilang rasa percaya diri. Kejadian nya juga sama kayak kesha yang sempet break tpi balik lagi dan balik lagi, karna emg sulit banget lepas dgn orang yg toxic itu, ngebikin korban jd helplessly dan org toxic jg pinter manipulasi perasaan, dgn berlaku baik abis ngejahatin. Tpi skrg, syukur banget aku udah lepas dan memilih untuk pergi, dia udah gak aku notice lagi meski gak aku block cuma dia ga berani kontak lagi. Jujur aku mahasiswi psikologi ngerasa di uji wkwkwk tapi positif dari toxic relationship ini, ya supaya bisa membuka mata dan memfilter mana yg gak baik, dan lebih memikirkan untuk ngasih kesempatan kedua. So, kalo diluar sana ada yg jadi korban ke toxic an seseorang, semoga segera sadar dan bisa segera lepas 💜

  • Gua dari kemaren pen nonton ini cuma masih ada manusia setengah iblis itu di samping gua. Jadi gua punya pasangan , 2tahun lebih , dari awal udah kasar secara verbal , gua pikir ooh cara bercandanya seperti itu. Tapi makin hari setiap ada masalah sepele bukan di obrolin atau di selesaikan gua di tinggal minggat gitu aja , dan selalu balik tanpa ngerasa ninggalin masalah. Di bulan ke 9 atau 10 mulai kasar secara fisik , sampai dia yang di awal mau nikahin aku di bulan kelahiran kita karena kita sama sama lahir di bulan NOVEMBER dan 2 bulan sebelum November Allah kasih petunjuk dia yang sebenarnya , mulai debat berantem dan gua gak mau untuk di diemin , dia mulai tonjok jidatku itu pertama kali dia langsung minta maaf panik dan ke apotek beliin aku trombopop benjol hampir setengah lingkaran telor 😁 tapi di kemudian hari itu selalu terulang lagi untuk kedua ketiga dst tanpa pernah minta maaf atau apapun , gua cuma bisa nangis di kamar mandi sambil di guyur shower air dingin. Dan itu berjalan 2tahun lebih Pernah di ancem pake piso di depan mata , gunting di cekik hampir mau mati. Diem diem gua foto setiap ada luka di badan gua , dan ketika hal itu terulang lagi gua bilang gua bakal lapor polisi. Langsung di hapus semua bukti yang udah gua simpen. Tepat seminggu yang lalu , gua cuma minta untuk komunikasi yang baik kasih kabar kasih perhatian biarpun cuma lewat WhatsApp. Apa yang gua dapet ? Berisik , gausah ngatur , suka suka gua dan di blok 😁 Untuk hal kaya gitu juga udah ratusan kali di lakuin ke gua. Sampe akhirnya tengah malem dia ngabarin lagi dimana dan ngapain sampe pagi dia masih WhatsApp baik baikin aku tanpa ada kata MAAF 4 hari dia WhatsApp ngasih kabar aku cuma baca doang , ketika dia nanya baru aku jawab. Dan di hari ke 5 gua beraniin untuk bilang sorry gua ga bisa dan gua harus tegas sama hidup gua sendiri karna gua ga bisa selamanya hidup sama orang yang ga bisa nghargain perasaan gua.. dan di oke in ☺️ 3 hari setelah itu baru aku siapin mental untuk cerita semuanya ke mama nya , karna kita emang udah deket. Selama ini setiap gua di kasarin gua selalu diem dan gak pernah cerita sama siapapun. Kali ini gua buka semuanya , mamanya nangis dan minta maaf sama aku.. Dan sekarang gua lagi benerin mental gua , karna banyak banget verbal yang gua dapet selama ini ..

  • Jadi takut dapet cowok posesif dan tempramen :( Jadi males cari pendamping

  • Aku sedang mengalami fase ini ya tuhan😭 dia selalu mencari kesalahanku mengaitkan dgn mantan2ku... Aku dipukulin sampee bengkak kepalaku dicekik trus dikata2in yg kasar... Bingung antara mau lanjut / udahan karna udah terlanjur tunangan😭 karna tidak sewajarnya wanita itu dikasarin gini.. Aku nyari pendamping hidup bukan tukang pukul😭😭😭 sudah berusaha melupakan tp selalu ada difikiranku knpa laki2 yg amat aku sayangi seperti ini.. Tiada tempat mengadu.. Karna didepan semua orang diaa terlihat baikk, tp ketika bersamaku dia selalu kasar😭😭😭 ya tuhan aku bingung harus bagaimana😭😭😭

  • sorry to say.. buka aib mantan gini ga menunjukan mbanya udh move on & bahagia loh, malah terkesan mencari keuntungan dari ceritanya.. mulai dari single lagunnya trus curhat live gini..semua ttg mantan.. apa tunangan nya ga bt? dulu di infotainment kan pernah disorot gaya pacaran mba sm mantan yg kmrn itu over bgd, pangku2an dikursi mobil sambil nyetir pula.. mba nya ga takut aib nya dibeberin juga sm mantannya? 😂 dan gritte ini passion nya seneng menyebar aib yaa😅jadi inget kasus prilly.. gara2 ituloh kamu terkenal.. sblmnya aq ga ngeh.. tau kamu cm dari ftv doang..

  • Nonton ini, jadi ingat sama seseorang yang belum jadi pacar tapi udah kasar secara verbal. Beryukur sekarang dah gak pernah komunikasi lagi. Dan berharap dia gak akan muncul lagi. Taulah cewek itu gampang luluh 😅

  • Ihhhh😭😭 Kok kejadian nyaa persis sama kejadian aku sekarang kak Mulai dari dia kasar,dia gak bolehin aku keluar sama teman2 aku ataupun kluarga aku😭 Sampek aku dikatain2 kotor😭 Sumpah percis samaa

  • Ceritanya sama kaya gw , mantan gw juga tempramen juga Gw pacaran 2 tahun Selama dua tahun itu gw tekanan batin 😭

  • Yudhis Ibrahim

  • Itu udah lebih dari toxic relationship sih, aku juga ngalami cuma nggak sampe kekerasan fisik, cuma umpatan kasar Di katain cewek murahan, matre dll Efeknya sih bener2 buat aku semakin sulit mempercayai cowok

  • Aku ngerasain juga.. kesha, i can relate bgt. Mulai dari main tangan, dan mulut. Tapi alhamdulillah udh lepas

  • Musiknya ganggu

  • Kita saling sayang, kita pengen bersatu tapi kita nggak bisa bersatu #kesha Ratuliu

  • Saat ini gue ngerasain ituuuuu. Dimaki maki terus . Tapi gk separah itu sih untuk main tangan. Tapi ya sakit ati juga di maki maki di tuduh gk jelas 😣

  • Mamah ku juga gini :( feeling orang tua pasti ga pernah salah

  • Boro boro dikasarin... Bicara nadanya tinggi sedikit z udh takut.... + Nangis Boro boro dikasarin diledekin z udh nangis😔😔😔😔

  • Pernah gw ngersain itu semua ,dikasarin di tampar depan teman ,di bentak d depan teman+di omongin+omongan kasar depan teman dengan nada tinggi ,sensitif orangnya terlalu ngekang ,gk boleh nongkrong+kumpul sma tmn2 gw ,kalau kemana2 harus bilang dan ngasih pap tempat yg gw datengin hahaha bngstd baru juga pacaran udah kyk suami . yang paling parahnya dya ketahuan selingkuh sama mantannya ,sedangkan mantannya udah jadi jada ,dan bilang mamah papah +ngomongin percakapan tentang anak nya( gw sadap pake whatsweb) dan akhirnya kebongkar kejahatan dia hahahahaa lalu end .

  • Alhamdulillah 3th pacaran kalau ada masalah gak pernah kasar, hanya diam, dia nanya aku marah atau gak, aku terangin deh gak suka gini gini gini, dah selesai🙏🏻

  • Apa cuman gua yg mikir yg dimaksud itu si wafdah, et dah gila si itu cowok njir

  • Pacaran yg di luar batas yg membuat si perempuan ga segera pergi walaupun disakiti berkali-kali. Krn memang sll perempuan yg dirugikan. Apalagi kalo berpikir “aku sudah tdk suci” dll, itu salah satu yg membuat korban kekerasan dalam pacaran ttp bertahan dlm toxic.

  • Ceritanya sama bgt persis sm aku. Cuma smpe skrg aku msih bertahan, susah bahkan gabisa lepas walaupun udh sering dikasarin :(

  • Maaf,, mau tanya, kesha ratuliu itu siapanya mona ratuliu ya?

  • Sumpah dia tuh bisa tahan banget Aku juga sama dikasarin, dihina, dilempar helm, hampir di tonjokkin kepala, di todong pake pisau, dikatain cewe murahan lah, setan lah segala macam kehinaan dia ucapin ke aku tanpa merasa bersalah .... 😭

  • Tapi temen gua blm pts

  • Yaallah kejadiannya sama persis kek temen gua anjir

  • Model nya kek podcast gitu ya kak? Keren kok

  • Apa kita sama😭😭😭

  • Kisahnya kayak aku bngt, pacaran 4th putus nyambung tpi ttp lanjut smpe nikah smpe skrng pnya anak 2,suamiku ttp kasar, ga mandang didepan ortu temen anak".. kasar main tangan, sllu mlrang aku prgi sama tmn"ny klrgany.. Bingung hrus gmna ampe skrng.. Saya mikir kasian anak" saya😥😥

  • Sama kayak aku .😭

  • Kalo boleh saran, lain kali videonya lebih di persingkat agar penonton bisa enjoy the video dan bisa lebih memahami, kalo kaya gini nontonnya capek liatin orang curhat dan kak Gritte nya juga kurang dapet simpati dan empatinya disaat narasumbernya lagi bercerita, kurang komunikatif. Semoga video lainnya ada perubahan.. Sebenernya aku suka nonton video2 kak Gritte, cuma aja sayang, ga pernah nonton sampe abis karna udah bosen. Ujung2nya cuma nonton 10menit doang trus keluar. Hehehe

  • Sama kaya akuu😭 tapi bedanya aku sama mantanku beda agama :(

  • Kesya muslim?

  • Ini yang sedang gue alamin dalam hubungan gueee😟😟😟

  • sama kaya gueh. pacaran 4 thun berthan dn gk bisa putus" . smpai akhirnya Allah membukakan pintu hatiku spya berani kuat berani nekad. dan akhirnya menjadi lebih baik

  • dia aja yg bodoh ga pandai memfilter sifat cowo dri hal2 kecil yg dilakukan kpdanya... Itu sih DL ajaa digituin...wkwk

  • alhamdulillah aku pacaran mau 5tahun ga pernah ngalamin, paling cuma intonasi nya aja yg tinggi kalo lagi diposisi salah hahahaha:')

  • Aku juga pernah mengalami hal seperti itu selama 3 tahun pacaran🙂

  • Amit"yallah jangan sampe dan jangan pernah mendapatkan lelaki kasar seperti itu

  • Mbak gue kgk paham dah knp coba lu bisa luluh dan balikan lg sm dia 🙃, kalo gue sih disaat gue punya kekuatan gue tonjokin balik sampe mungkin masuk RS brg, tp kalo syok gue anakny sih langsung ngmng, krn gue gk terima, gue ini org dibesarin bkn utk dipukulin cowok brengsek, tp y gue gk diposisi lu jd gue gk tau