DEBAT KUSIR COME BACK❗️(Tretan Muslim, Coki Pardede VS Gus Miftah and Me)

Dipublikasikan tanggal 5 Nov 2018
Konsep kami sederhana.. Merangkul bukan menghakimi..
Setelah masalah tentang video Babi dan Kurma, Debat kusir undur diri.. Tapi dimana letak salahnya... Apa solusi nya.. Bagaimana memperbaikinya..
That's our point.
Enjoy the debate.

Komentar

  • Udah gk tay sok tau mereka om dedy

  • Mau ngasilin uang di internet, gratis tanpa modal . Hanya kuota dan kesabaran. Hasil 100rb - jutaan cek video ini id-tv.org/tv/video-2Qw2ufzZ7Lg.html Cek video lain dan hasil uang nya. Real...

  • suka gayanya coki. merendah bgt. sukses di tempat lain

  • Sudah jelas kok masalahnya. Udah diskusi juga dengan gus. Mungkin dengan ini bisa jadi pelajaran buat semuanya. Bahwa kalo sudah jadi pelawak itu bakal ada sebuah adrenalin seperti yang dikatakan coki dan nggak sadar akan apa yang diucapkan. So, tertawa boleh. Tapi jangan berlebihan. Sudah minta maaf ya dimaafkan, jangan persekusi sampai sebuah ancaman pembunuhan. Menurut saya orang yang mengancam membunuh itu hanya overpower musiman 😅

  • Yang coment di video ni, para artis youtube semua Apa cuma saya saja yang rakyat kecil disini😂😂😂😂

  • Dasar Goblok ... Dagelan gitu kok dibilang " LAWAKAN TOLERANSI" Yg ada malah merusak TOLERANSI, NKRI & PANCASILA.. Kalian Non Muslim kan ? Knp tdk Aturan Agama Kalian aja yg Kalian Ejek2 ... ? Maksud kalian Membahas ini utk Menetralisir Keadaan .. tp malah Kalian Melukai lagi Umat Islam. Krn Kalian Bicara dg Cengengesan seperti Mengejek. Dan sama sekali tdk menunjukkan rasa Penyesalan. Jadi menurut saya Kalian yg Wawancara dan yg diwawancara semua SAMA tdk punya Rasa TOLERANSI ... DASAR ......... ?

  • INDONESIA KRISIS LITERASI

  • Mukanya coky tampak tertekan sekali

  • Bangsat semua

  • Bencada boleh tapi becanda yang cerdas.kalau ngk bisa becanda ngk perlu dipaksa.hanya buat mencari popularitas.toleransi bisa dalam bentuk lain dan topik lain yang bisa dibahas tanpa harus menyinggung soal agama.

  • Hiya hiya hiya Rindu Golongan Kami

  • Gus Miftah sama om Deddy mantap sekali .. apa lagi tambah ustadz Abdul Somad. Pilot Vincent Aditya dan pilot Edward. kalau Indonesia memiliki orang2 seperti mereka pasti Jaya Makmur Aman Damai sentosa dll. Hidup bhineka tunggal Ika.

  • Nahlo.. Canda. An lo bikin panas broooo..

  • suka deh cara gus mifta nasehattin orang2 yg butuh bimbingan..

  • 2 orang itu kyk lebih tua dari om deddy wkwkwk 😂😂

  • Meureunan maksud positif namah nu halal jeung nu haram bisa berbarengan kabeh agama bisa jalan berbarengan tanpa ada perselisihan

  • id-tv.org/tv/video-fK1KdohrWdw.html woii ngriiii 😯,ada yang menantang ded.......y

  • Hoammm.. agamanya sih oke, fansboynya sensitif

  • Keren parah ini sih om dedy selalu jadi penengah, pertahankan!👍👍🙏

  • Deddy menjual prinsipnya demi uang. cari aman demi adsense. kembalikan tuyul ini berdua,kami gak butuh konten dungu,kami butuh coki muslim. Nyari lelucon level dewa hanya ada di coki muslim. Tad tad,lu gak usah ngomong disini,semua yg lu bilang udah ketebak,muji diri sendiri cerdas,riya. Anda bukan golongan kami tad.

  • Coki&Muslim 😍😍😍😍😎

  • Pengen jitak yg kepala tuh yg topi dan kaca mata hahaha

  • undang bang alex ke hitam putih yang setuju like

  • beda ya klo 2orang goblok ngombrol dengan 2orang pinter.

  • Gua juga ketawa kok nonton mereka krna memang pembawaan muslim yg lucu dan gua gk merasa tersinggung dan tidak merasa ada penistaan mereka hanya menyampaikan kebenaran cumaaa dengan cara yg gk semua org bisa terima so jgn dibesar2in lah ini cuma masalah kita sendiri yg bisa nerima atau engga:)

  • b aja

  • hiya hiya hiyaa

  • aku yakin mas DEDY Pasti akan secepatnya MASUK MUSLIM

  • Dalil nya mana yg membolehkan masak daging babi bgi kmi umat muslim???

  • Iya skrang lo bilang bcanda2...tpi lama2 lo ngelunjak..seenaknya aj kamu.

  • Bangsat bnyak alasan loe setaaan...ud jlas2 kmu melecehkan agama...

  • Klo gitu..clear sudah semua.. Tretan muslim dan choki pardede..lanjutkan komedimu di pentas2 stand up comedy berikutnya. aku uda gk sabar pngen nonton kalian berdua atau satu2 tampil d TV lg sambil ketawa2 dg kelucuan kalian.. Saya WNI di malaysia, salam damai Indonesiaku dr negri jiran

  • Canda koplak.

  • Udah lain kali untuk Tretan dkk kalau buat video jangan menyangkut pautkan masalah Agama ya? Soalnya masalah Agama itu sangat sensitif, karena masalah Agama bagi orang yang Takwa lebih diprioritaskan dari pada masalah pribadi dan kelompok.

  • yang komen jelek hati hati, akun yutub nya di blokir wkwkwkwk

  • thanks om deddy,

  • Gus miftah keren bgt..

  • Setuju dengan gus miftah. kesalahan coki dan muslim adalah karena bercanda menyentuh konteks 'kepercayaan' dari Agama tertentu di tempat yang salah. Walau mereka berdalih bahwa mereka mau membawa pesan 'toleransi'. tapi yang mereka lakukan justru gak mencerminkan toleransi. karena toleransi itu artinya tidak mengusik. dan jokes mereka ternyata berhasil mengusik some of moslem people (atau mungkin beberapa orang kristen juga ada yang tersinggung ? who's knows? kita gak tau). dan tersinggung karena SARA itu lbh menyakitkan ketimbang tersinggung krn hal lain loh? itu lah kenapa hal berbau SARA itu forbidden bgt. mungkin bahkan ketika jokes ttg SARA di lempar di amerika sekalipun pasti ada aja yang tersinggung. Setuju juga, masih banyak konten lain yang bisa dibuat jokes selain yg menyinggung konteks SARA. jokes ttg SARA memang hampir pasti punchline nya dapet, matahin asumsi nya gampang. pasti ada aja yang ketawa. tapi ya ada juga yang akan marah. Semangat coki dan muslim.

  • Masokk gusss !

  • Padahal lagi dinasihatin + disuruh minta maaf + dibawah tekanan. tapi bisa2nya, bikin gw ketawa. Good Job! 1 lagi video buatan om ded yang sangat bermanfaat untuk orang banyak.

  • Spoiler : Coki & Muslim dinasehatin sama seorang ustad ditemani dengan om dedi agar kedepannya mereka tidak mengulangi kesalahan seperti sebelumnya.

  • saya jadi bingung dgn arti toleransi...saya liat klian bebas tggal di indonesia ini...mau toleransi sperti apa lagi ?

  • Intinya Toleransi. Gue Kristen.. Nah ini Udah Mau Desember Udah mau Natal Gue Siap2 Nih di Basmi Umat Muslim.. Gue Harus Sediain Kue 100Toples dan Minuman.. Jadi Ingat Natal Kemaren. Teman2 Muslim Gue Buanyak Amat😂😂 Datangnya Gak Satu2 Tapi Main Keroyok Kalo di Hitung 34Orang Waktu itu. Kebayang Gak.. Satu Orang Ajah Bisa Habisin Setengah Toples😂😂 Dan Gue Gak Marah Malahan Gue Seneng. Temen2 Gue Ini Menghargai Apa Yang Gue Miliki.. Natal Sama2 Kita Mensyukuri..😊. Begitu Juga Pas Idul Fitry. WOY MUSLIM.. AWAS YAH PAS IDUL FITRY LU GAK SIAPIN KUE BANYAK2😂😂 GUE BALES LU..😂😂 #Muslim #Kristen Brother

    • Dateng aja krmh gue gan pas idul fitri, makan sepuasnyaa bawa temen" juga

  • NIH ORANG BERDUA KLO DITANYA PURA" BEGO APA EMANG BENER" BEGO? KALO DILIAT DARI MUKANYA SI EMANG BEGO BENERANNN ....

  • id-tv.org/tv/video-OZ-qRDsxx_g.html

  • Semoga setelah kasus ini, ada pembahasan mengenai batasan2 tentang penistaan itu sendiri. Jangan sampai tdk ada batasan dan masalah ini jd bisa dikenakan pada siapa saja yg dianggap berbeda cara berfikirnya.

  • Gus miftah

  • Gua jijik liat muka dia berdua....maupun mksud mereka Bgitu tpi alankah baik nya jngan bawa2 agama untuk bercanda

  • @t​

  • Inginku bangsa ini kembali dijajah agar kita bisa berjuang tanpa melihat agama suku dan budaya orang lain tapi karena NKRI

  • Oooh itu si kedua tolol... Viral ttg BABI

  • Bung dedi mantap. Klasifikasi dengan ahlinya.

  • hiya hiya hiya

  • Jauhkan kita dari angkara di antara persodaraan!!

  • Toleransi g begitu, bodoh bgt

  • Kereen om deddy

  • Terimakasih gus miftah atas nasehatnya. Izin nyimak

  • Hitam putih yg dikemas dgn lebih menarik

  • Topi v made wa dicolong tu ama abangnya

  • Indonesia dilarang stand up bawa agama, bawa politik aja hahaha

  • semoga cepat comeback dan kembali menghibur, coki & muslim

  • hanya tuhan yang tau niat mereka, mempertahankan hidup itu sifat manusia, kalau maling ngaku, penjara pun penuh, sebaikya kita sebagai netizen harus yang pintar, jika tidak suka , ga usah d tonton g usah di hujat, jika suka , tontonlah kalau punya kuota, karena agama itu mengajarkan akan kebaikan, dan Tuhan itu maha adil, dan saran untuk konten kreator yang lain, jangan ada lelucon di selipi agama, karena saya sendiri tidak suka, dan banyak dampak dari video yang akan anda share, pertanyaan untuk itu kyai, jika benda mati tak beragama, yang menciptakan batu, pasir, angin siapa? jangan membela orang yang salah, tapi perbaiki , bimbing , dan awas i, jangan malah di benarkan, untuk yang tidak setuju, ingat kata kata saya di atas ;) sekian dan trimakasih

  • ngelawak anda harus tau penuh karakter orang-ORANG di Indonesia .. baru imbangi mereka

  • Apa hubunganya kurma sama babi ? akal logika saya gak ada masalah dengan masakan itu lalu yg dipermasalahkan apa ? kurma dari arab ? arab negara muslim ? kurbanya beragama muslim ? lalu masak babi dengan kuma bisa menistakan agama ? gak masuk di akal logika manusia normal pada umumnya itu..... menistakan agama nah agama yg mana ?hadeeehhhh hukum runcing ke minoritas tumpul ke mayoritas

  • Benda mati tidak memiliki Agama - Mantul

  • Halah..banyak alesan Luh..

  • Belegug

  • asli mantap kontennya om deddy, merangkul bukan menghakimi. gus miftah dalam penyampaian juga soft tapi mengena ke substansi. semoga kerukunan bangsa indonesia terus semakin erat tanpa ada diskriminasi agama, ras, suku dan golongan. aamiin damai indonesiaku 🙏

  • toh mereka salah apa susahnya minta maaf.

    • kan sudah minta maaf di videonya

  • Ya uda la.. Dimaafin aja kenapa.. Bukankah Indonesia ini terkenal dengan ramah tamah ? Sepertinya semenjak reformasi hal itu kian berkurang

  • Kasihan banget ngeliatnya muka mereka.... Yang pake baju item... Takut kayanya Ama omongan sendiri.. Kita gak masalah kalo mereka masak kurma dicampur babi.. yang kita masalhin itu cara mereka bicaranya...

  • Taeeee Brcanda bercanda klen tp jngn bawa2 agama,

  • pengen liat mereka berdua ngobrol sama ust. wijayanto om ded.. kalo perlu, sama gus nadir dari monash univ.. pengen tau gimana pendapat ust2 tsb untuk kasus bang coki + tretan.. gemes bgt gue liat mereka berdua dihakimi gitu..

  • ini konten mendidik banget, konten ini berbicara mengenai rekonsiliasi. ketika pembuat ksalahan menerima dengan lapang dada atas multi tafsir pandangan mereka . Namun pihak lain turut memaafkan dengan tanggung jawab. Itulah yg sharusnya kita lakukan pada moral bangsa ini, jangan egois utk menganggap diri kalian paling benar.. Introspeksi diri, untuk bangsa yang sehat moral, rohani dan jasmani. Saya juga ada ide utk konten smacam ini..

  • Susah lah ingat kasus ahok yg hanya ingin meluruskan tanpa maksud menghina di persekusi abis abisan, ya sama coki dkk pdahal sarkas mereka tentang toleransi

  • Nasehat itu secara langsung!! Bukan dari DM membunuh membunuh 😐1

  • Nah ini, harusnya dirangkul

  • kangen sama candaan mereka lagi :(

  • Kalau ada saudara kita yang salah, jangan diperkusi, diancam dibunuh. Nasehatin baik baik seperti Gus. Poin benar : * Memasak itu penuh toleransi * Muslim boleh memasak babi, tapi haram memakan babi * Bercandalah dalam ranah agamu. Klo ingin bercanda dengan agama lain, bawa kawan yang mengerti * Orang Indonesia sangat sensitif dengan agama. Ingat kasus Ahok Poin salah : * Cacing pita, kurma, dan daging tidak beragama. * Non muslim ga bakal jadi mualaf klo makan kurma * Cara menasehati dengan persekusi itu menunjukkan watak tidak beragama yang santun

  • Wilayah agama banyak di politik, gimana ini?

  • Yaudahlah gaush bercandaiin agama ..

  • 6:20 #hiyahiya versi om ded ngakak wkwkwk

  • Mantap channel bang deddyCo..

  • Agama emang g bisa dilucukan, Karena banyak sekali yg punya Iman. Makanya materi candaan Agama dihindari, Karena bisa langsung ngucuk banyak Hati. Semakin banyak kata yg dikeluarkan, Semakin banyak potensi kesalahan, Makax Islam ajarkan tuk yang penting yg di katakan. Hari ini kita tertawa, Tapi suatu saat pasti akan menangis, Karenanya jangan terlalu banyak tertawa. Tapi ya kalo udh minta maaf ya syukur, Mudahan tulus. Tretan muslim mudahan istiqamah dan mau mencari ilmu agama, Dan Choki Pardede juga mudahan makin dekat dengan Tuhannya. Islam agama indah, Islam agama toleransi. Bahkan waktu itu Umar (Pemimpin Islam setelah nabi kami Wafat), Beliau pernah di tawari sholat di gereja tapi Umar MENOLAKNYA dan berkata "Jangan disini, aq takut ummatku salah paham, dan berebut dengan ummat mu lantaran aq pernah sholat disini". Kalo kalian asik kami santai, Begitu kalian usik kami stand bye. Islam agama cinta, Tapi bukan untuk dinista. Saran saya, Kalau mau menjelaskan toleransi, Bikin aja langsung maksudnya, didalam videonya, Sekali kali becanda lepas ketawa jelaskan maknanya. Barakallah fiik, Semoga istiqamah dan bisa merubah Indonesia.

  • Kangen mereka. 😣

  • Manusia speerti babi model gitu kok di biarkan..

  • Jgn agama dijadikan bahan bercandaan.

  • Nice konten, okelah 😎, gw yakin mreka cooki n muslim sadar lah apa yg mereka buat, ga mungkin video sebelum di upload ga di tonton dulu, Dan pasti bilang " ini viewernya pasti banyak nih, viral nih pasti " well viral but jadi masalah, jdi sebaiknya content creator sebelum uplod di pikir lg sebab akibatnya biar ga terjadi lg yg seperti ini, nice om dedy ..

  • AYO MAMPIR BURUAN ADA TUTORIAL FANNY,SUSUNAN TALENT DAN EMBLEM TRBARU DLL...jng lupa subscribe,like,share dan komen ya

  • bablas mkin ksini....rem dikit

  • Tertawalah sepuasmu sblm ajal mjmptmu krn pd hr itu mltmu trsmbt mrskan sakaratul maut yg sktnya luar dr biasanya wkwkwk

  • makasih master deddy, content anda semakin memberi warna...makasih gus miftah, semoga semakin banyak ulama seperti anda, buat coki dan muslim : tetep berkreasi bro, jangan sampai lo nggak ada lagi buat membri warna sosmed kita

  • intinya lu makan babi hanya becanda semata... tapi pas di videonya lu gk ada bilang kalok itu candaan ketauan tolol lu coki tretan udah salah ngotot ngelak pulak kau aku orang siantar di sini toleransi kami kuat kota peringkat ke 2 se indonesia yg paling toleran ngerti kau

    • wah komentar kalian lebih seru daripada video di atas

    • Bacot anying alay no life, sok islam tapi suka korea yang sering makan babi

  • WOOOY @NoaSwarovsky lu ngatain siapa pahlawan kesiangan ??? kami memang mayoritas tapi kami gk pernah bantai orang KRISTEN kayak di ambon atau poso santri santri kami di bunuh ha belum puas kelen gk tau kelen rasa sakit nya ? hanya mendengar sejarah kami sudah nangis apa pernah islam di indo bantai minoritas HA HA ?? ayo kita debat perbandingan agama

  • SEJARAH MENCATAT > ISLAM DI AMBON DI BANTAI TAHUN 1999 DAN POSO 2000 TOLERANSI SIH BOLEH TAPI ADA BATAS NYA NGERTI ???? HA HA HA HA ? SMART PEOPLE

  • maksud gue penghinaan agama secara tidak langsung.. NGERTI KAN ?? ALLAHU AKBAR

  • indonesia mayoritas islam kalok ada yg nuduh kami mau mengkudeta kan NKRI menjadi negara islam itu mudah saja karna kami mayoritas hanaya saja kami gk mau TRUE ? masuk akal kan jadi intinya jangan hina agama,, agama apapun itu jangan hina suku ras lu inget itu coki dan para pengikut nya .

  • bro semuanya termasuk om deddy yg sangat terhormat dengerin gue yah gue gk mau nyari ribut cuma ngasih informasi aja > kalau mau makan babi makan aja gk usah bawa bawa agama, gimana kalok gua balas gua hina agama nya si coki ? pasti kelen gk terima kan ? ityg video nya si cok and tretan udah masuk ke penghinaan namanya bawa air zam zam segala. memang gini kalau hidup di rezim sontoloyo bukan gue yg bilang tapi > ROCKY GERUNG mau nangkap gue ? tangkap aja penjara lebih aku sukai daripada hidup bebas tapi agamaku di hina

  • Apa cuma gue disini kalo komen gapernah ada yang like ?

  • Pas muslim bilang "agak susah bercanda dalam keadaan under pressure" trus abis itu ketawa semua... Kalo vidionya di stop disitu manis banget tuh endingnya