DETIK-DETIK Kakek Berusia 53 Tahun Tangkap Buaya Raksasa Seberat 1 Ton Cuma Pakai Tali

Dipublikasikan tanggal 24 Jun 2022
medan.tribunnews.com/2022/06/...

TRIBUN-MEDAN.COM - Seorang kakek di Buton Sulawesi Tenggara menangkap buaya seberat 1 ton seorang diri.

Tak dibekali alat-alat khusus, kakek bernama Usman (53) ini menangkap buaya tersebut menggunakan tali.

Dikutip dari Kompas.com, Usman menangkap buaya besar tersebut di perkebunan warga di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton pada Sabtu (25/6/2022).

Ia hanya memberi arahan pada warga agar membantu menghalangi buaya besar tersebut agar tak berjalan mengarah ke sungai.

"Jadi dia ambil tali dan sampaikan kepada yang lain untuk halangi buaya jangan sampai lari ke sungai. Jadi dia ikat itu buaya seorang diri," ujar seorang warga Sabtu.

Saat dikonfirmasi, Usman sendiri memaparkan bahwa ia menangkap buaya raksasa itu dalam waktu satu jam.

Meski seorang diri, Usman pun mengaku tak takut.

Sebelum menangkap buaya itu, Usman awalnya mempersiapkan tali dan mengikat bagian tubuh buaya.

"Saya melihat buaya besar di kebun ini, kebetulan ada tali. Saya ikat ekornya dan saya ikat di pohon kelapa," ucapnya.

Usman kemudian mencari tali lain dan mengikat kepala buaya itu.

Usman menjelaskan bahwa buaya raksasa itu berada di area perkebunan warga karena terseret banjir.

Lokasi perkebunan tersebut, dekat dengan Sungai Malaoge yang memang menjadi habitat buaya.

"Beberapa hari yang lalu di kebun ini semuanya penuh dengan air (banjir). Jadi menurut anggapan ini sudah habitatnya," ungkapnya.

Aksi Usman menangkap buaya sepanjang 4,3 meter itu pun menarik perhatian warga setempat.

Seusai ditangkap, buaya raksasa itu langsung diserahkan ke petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara.

Karena ukuran dan beratnya yang mencapai 1 ton, butuh 20 orang untuk mengangkat buaya tersebut.

Kepala Resor KSDA Buton, La Ode Tamrin menjelaskan bahwa buaya itu dibawa ke Kendari tepatnya di Taman Nasional Rawao.

Baca selengkapnya di www.tribun-medan.com

Komentar

  • Itu buaya itu harus dibunuh saja Karna membahayakan manusia

  • sepertinya bpk ini ada kelebihan karna buaya sebesar itu di dekati tidak ada perlawanan...

  • Disini banyak juga buaya, biasa aja,,,,, malah pada suka para cewek2... Jgn kan cuma di tangkap doang, diajak ke OYO juga langsung mau buaya nya 😆

  • Ini amat aneh??!!pakai ilmu??!!,,ya ,, ilmu..kudu..,😟😋😂🐒😥🤔😭Kudu nekad,kudu berani,, itulah istimewanya,,orang Indonesia??!!!&$#@😥🤔🐒🐒🤗😆😅🐍🐍🐒🐒🙏👍👍

  • Emang sdh ditimbang kok sampai 1 ton? Berat 1 ton minimal panjang 6 meter deh keknya

  • Ngk 1 ton tu min, yakin gue, kalau 400 kg mungkin iya,

  • Makan manusia.. matiin aja bahaya.

  • Buayanya lagi kurang sehat kali ke

  • Pembawa acaranya songong,, masa umur 53 tahun dibilang kakek..😂😂

    • @Ardi syah lah emang itu yang pembawa acara cucunya ya..??

    • Di tiap daerah usia 50tahu,sudah punya cucu,. Kalau bukan kakek,apa mas,...oppa ..,,semua wajar tanpa syarat,🐒🤗😭😂😋🐒

  • Ada 1 ton?

  • Luarbiasa

  • buaya itu harus diamankan jangan sampai diliarkan disungai kasihan mnelayan

    • @Ibu Murtiah buaya juga berhak hidup !

    • Saya pernah lihat, di tangkap di bakar,di konsumsi, rasanya kayak apa ya, klu tdk di tangkap ya kasian yg jadi korbanya,

  • kelemahan buaya kn di darat krn badan yg berat dan susah gerak.. cba klo di sungai auto hilang tuh orang2.

  • panji langsung pindah negara 🗿

  • *Hari Ini Live Streaming, Ya Allah Bom Nuklir Rusia Resmi Meluncur Pada Pukul 13;15 Wib* *id-tv.org/tv/video-A1npmWD1tXs.html* *Yang Kalian Tungguin* 🥺 *id-tv.org/tv/video-A1npmWD1tXs.html* Jangan Lupa Bilang Makasih Atas Infonya 😊

  • Terbaik kakek🦾

  • *Hari Ini Live Streaming, Ya Allah Bom Nuklir Rusia Resmi Meluncur Pada Pukul 13;15 Wib* *id-tv.org/tv/video-A1npmWD1tXs.html* *Yang Kalian Tungguin* 🥺 *id-tv.org/tv/video-A1npmWD1tXs.html* Jangan Lupa Bilang Makasih Atas Infonya 😊