Detik-detik Seorang Bobotoh Serang Pemain Persib Bandung Saat Latihan di Stadion Sidolig

Dipublikasikan tanggal 8 Agu 2022
Detik-detik Seorang Bobotoh Serang Pemain Persib Bandung Saat Latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (9/8/2022) sore.

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deni Denaswara | Video Editor: Edwin Tk

MEDIA SOCIAL & WEB Official
Website : jabar.tribunnews.com/
Instagram : instagram.com/tribunjabar
Twitter : twitter.com/tribunjabar
Facebook : facebook.com/tribunjabar

Komentar

  • Lebih baik Kirim karangan Bunga atau Chant Sebagai Bentuk Kritikan, itu Cara elegan Anak2 Jakmania Mengkritik Timnya Salam dari Jak Angel Salam Garuda Di Dada

  • Jgn berlebihan dong Bobotoh, pemain sdh berjuang dilapangan, kalah menang itu dah biasa, hargai kemampuan setiap lawan, karena semua team menginginkan kemenangan, walow jujur sgt kecewa Persib mlh terpuruk,

    • @Muhamad Nazril apa iya

    • nora emng maen bola gampang,,pemain class dunia pun club y bnyk yng sering kalah,,,gw walaupun bobotoh g gitu2 amat...pikir dan dewasa,,klw lu arogan sama pemain dan club sama aj lu ngancurin club kesayangan jawa barat.

    • Sebuah keputusan yg tidak elok.. semakin kau tekan pemain akan semakin terpuruk,, jadi tdk usah berlebihanlah hargai kemampuan pemain, tdk ada sorangpun yg inginkan yg namaya kekalahan!!! Semangat PERSIB๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘EWAKO dari LUWU BELOPA

    • Dewasalah Bobotoh kalah menang biasa,kalah terus luar biasa

  • Hal ini blom pernah terjadi dan tdk akan terjadi diklub2 lain! Kalian memang "luar biasa!" Sangat memalukan!

    • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿผ

  • Bobotoh oh bobotoh kemaren stadion yg dirusak skrg pemain persibnya sendiri yg diserang

  • Ketololan yang haqiqi,,kecewa boleh,, tapi kekerasan ke pemain sendiri adalah kekonyolan...

  • Kan keliatan yg ngerusak Persib itu iya pendukung nya sendiri liat ajah kelakuan nya bikin malu mana mau pemain nyaman kalau kaya gituh udah tertekan di tambah tindakan2 suporternya kaya orang rimba dasar Boboboy

  • Sama pemain nya saja, anarkis Apalagi sama rival team. Tidak mencerminkan, suporter yg baik & dewasa

    • @yoo lu ngomong apaan? Emg pemain nya rusuh? BlOon..

    • persija juga sama dh ini bukan suporter nya tapi pemain nya yg paling harga diri

    • Bikin malu

    • Bener, suppporter laen ga gitu2 amat.. Kayanya nyarii sensasi apa perkara mulu.. Rusuh

  • Bobotoh sudah punya Prestasi Apa??! diajar Sopan pikeun Ngabngun Persib, Ulah siga Buadak Leuitik Hayang Premen... Sepak Bola itu Proses... Dewasa Saeutik.. Ulah Ego NU digeudekeun teh.... saya mah tetap Ngadukung rek Alus rek Goreng Tetap Persib.

  • Memalukan Pemain persib aja dserang,apalagi klok ma pemain tim lain ๐Ÿ˜‡

  • Suporter kampungan menang aja ribut apalagi kalah,, wkwkwkwk ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ kocak

  • pemain sudah berjuang hargai bukan dicaci

  • menang kalah tetap ku dukung Persija

  • MEMALUKAN SALAH ALAMAT KAU ITU.BIKIN MALU SAJA KAU. COBA KAU YG JADI PEMAIN. TAHU APA KAU... PEMAIN GAK TAHU APA APA. MEREKA BEKERJA.JGN KAU GANGGU.

  • Jadilah suporter yang bijak jangan berlebihan!!! Boleh mengkritik tetapi jangan sampai anarkis

  • Akhirnya terbukti, suporter yg tidak menerima kekalahan pada tim kesayangannya karena selalu kalah dlm bertanding.

  • klo kritik caranya dgn anarkis bisa2 persib ancur oleh pendukungnya sendiri mohon kawan2 ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Semua berawal dari suporter Persib itu sendiri, tidak tahu pemain di lapangan seperti apa, suporter cuma bisa nya mengkritik. Salam damai sepak bola Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ merdeka

  • Suporter yg merasa paling benar paling banyak teman ga taunya tukang ngamuk ๐Ÿ˜‚.. sama kayak sodaranya

  • Salam damai from THEJAK INDONESIA ๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Walow kita simpatisan bobotoh Persib ,jgn lah anarkis, karena kita salah tindakan ,mlh karena pelanggaran hukum yg menimpa kita lur.

  • Nah gtu dong gua demen nih kek bgini serang pemainnya , serang graha nya , hancurkan bis nya kami bersama mu kawan . Hancurkan persib ๐Ÿ˜‚ -โค๏ธ๐Ÿงก ๐Ÿ˜‚

  • Yg namanya permainan klah menang dah biasa ,yg penting pemain udah brusaha, jangan terlalu menteror berlebihan, klaw ingin menang trus lwanya liga 3 bro....tetap semangat persib smoga kdepanya lebih baik lgi..amiin...

  • Asalamualaikum, mhn k pd bobotoh, kritik dn saran boleh, tp jgn anarkis. Menurut sy pemain sdh berusaha semaksimal mungkin...jgn jd pendukung yg kampungan, jadilah pendukung yg bisa membangun...mksh wa alaikum slm wr wb...hidup Persib...ayo bangkit...sy selalu mrndukungmu....

    • Hidup persikabo jajang adalah idola seluruh bogor

  • Bobotoh ini berlebihan bgt ya...padahal mereka yg selalu teriakยฒ ke superter klub lain agar dewasa lah , duking tim lah...tp klo gni keliatan bgt siapa yg Superter nya blm dewasa...

  • Jadi supporter minimal cerdas lah, yg harus di cecer tuh pelatih sama official club nya, pemain hanya mengikuti arahan serta intruksi pelatih dan official club..

  • sungguh memalukan

  • Level emosi nya tingkat hewan buas! Dari pelatih di pukulin,pemain lawan di tendang di lapangan pada laga resmi,sekarang mo nyerang pemain sendiri! Malu2in!!!

  • Kasih suport positif untuk membangun mental pemain persib mnuju yg lbh baik jangan anarkis...beri kepercayaan sepenuhnya pada pemain

    • Iya...kasih suport mental...mumpung blm setengah jln ,pertandingn kn baru 3x...mgkin nti,mnghadapi psis semarang in sya ALLAH' 3 point.... Satu lagi,untu persib,sy yakin dgn platih lokal ,dan sedikit pemain lokal,persib bisa membalikan keadaan...sdah ada contoh dan bukti..๐Ÿ™ Bravo persib NU aing

    • Harusnya kitu ini mah bar2 gak jelas

  • Menang kalah udah biasa lur.. jgn siap menang tp ga siap kalah

  • Kudu sabar akang akang badai pasti berlalu jangan anarkis kasian pemainnya

  • Ada Uang Abang Di sayang..gak Ada uang Abang ditendang..Klo Menang pemaen Di Sayang klo Kalah Mulu pemaen di serang..kasihan..

  • Tidak menghargai seorang pemain, kau kira sepak bola itu harus menang terus tanpa ada kekalahan ?, Memalukan bikin malu.. pemain asing lihat lah club ini sampai pelatih saja pernah mau dipukul di depan puluhan ribu suporternya sendiri

  • Puguh memalukan untung urang ayeuna tos jadi budak the Jak ๐Ÿ‘†

    • Persija menyatukan kita tetep semngat kita indonesia kalah menang sudah biasa tetep junjung tinggi sportivitas๐Ÿ™

  • Dari sini kita tahu masih banyak oknum bobotoh yg sangat primitif

  • Bukan serang, tapi kiper Persib sedang latihan malah di kata2in, memang gak baik sich harusnya mendukung bukan malah mencaci dan memaki, serang di situ bukan fisik Iyah.

  • Bobotoh bisa apa atuh Tenang Rene tetap di Persib mnju liga 2

  • ini lah masalahnya knpa Persib GK nyaman main dilapangan , tekanan sprti ini yg mnyebabkan Persib susah bangkit, seporter trlalu berlebihan

  • Pendukung nggk pernah dewasa, dan akan pernah dewasa. Kasian semua pemain berjuang. Namanya permainan semua klub nggk akan mau dikalahkan. Tp yg nmanya permainan pasti ada menang dan kalah dan pendukung belum siap untuk itu

  • Yg harus di kritik itu Oknum Bobotoh yg selalu menuntut menang ,tapi mereka sebagai seporter selalu buat ulah dan arogan yg selalu merugikan team kebanggaannya, saatnya kalian dewasa dan profesional jangan egois ,berikan kontribusi positif untuk team Persib,setelah kalian berubah dewasa dan tidak arogan baru kalian sampaikan kritik yg positif dan kreatif

    • @Venus Ade Putra psis Sleman?

    • Setuju, saya bisa dengan tanpa dosa bilang, otak sama akhlak nya ga berfungsi

    • Ckp

    • @Kiwil Wil baheula da Acan aya persatuan Atawa klub Bobotoh mah asa aman ayeuna malah lewih kacau bubarkeun we klub pendukung teh mening siga baheula deui

    • Peot Hulu alias sempit berfikir.... Ngarusak Harga diri Urang Sunda. era kubatur... Pasang Badan Aing Jang Persib... Terus Berjuang Sib.... keun Ku Aing dibela... ulang sieung Ku Bobotoh anu Peot Hulu

  • Ini yg d namakan seporter KW ,,bukan suporter sejati,,.,Kesal ,marah boleh yg penting No Anarki...,ttp kawal, kasih semangat,anggap ja kritikan hujatan buat motifasi club' buat berbenah untuk bangkit... MAMAYOOOOO ๐Ÿ‘Š๐Ÿ’™๐Ÿค˜

    • @hyde riu seporter Nusakambangan ngapa ...Blegug ...

    • @hyde riu sok Tempe.. ๐Ÿคฃ

    • Bahasa mana tuhh? Bobotoh luar nagreg kaya nya ๐Ÿคญ

    • Kalau kw itu malah bodoamat... Ini justru suporter maniak bukan kw

  • Intinya, persib mendapat karma krn membuat team lain kecewa jd Terima saja balasannya tdk usah ada anarkis klo mau maju, singkirkan David da Silva bukan pelatih, klo seperti gini biar datangkan pelatih top dunia juga tdk bakalan nyaman bermain

  • Kemunduruan dr karakter bobotoh,seharusnya lbh bijak dlm mengkritik pemain, jgn menghina hal pribadi dan menyerang pisik

    • Kemunduran apaan kan emg dari dulu juga udh bgini kga berubah primitif

  • berpikir yg cerdas bro sebelum bertindak, nama ny olahraga itu pasti ada yg menang dan kalah dan jg ada seri, jgn terlalu menuntut sebuah team untuk menang terus, setiap team pasti ada pasang surut ny permainan, terkadang bagus dan terkadang jg jelek, kalo anda bisa bermain sepak bola dn yakin bisa menang terus, knp gk anda aja yg jd pemain ato pelatih ny ๐Ÿ™

  • Inilah oknum oknum bocil Bobotoh yang merusak citra Bobotoh, padahal satu orang yang berbuat tapi semua yg terkena citra, kapan nih dewasanya??๐Ÿ˜ด

  • Persija menyatukan kita semua๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†

    • The Jak Mania MATRAMAN hadir Bosque ๐Ÿ‘†๐Ÿพ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘†๐Ÿพ

    • Persija rival abadi Persib, tp suporter nya makin menunjukkan kedewasaan dan mengerti situasi, karena s tiap team semua berjuang ingin memberikan yg terbaik kemenangan disetiap bermain , tp ttp harus menghargai team lawan, karena menginginkan yg sama ya lur

    • Ok yg terpnging jngn ikut 2 tn sprti mreka bro

  • Jadi ini toh akhlak suporter yang suka jelek jelekin suporter lain, pemain sendiri diserang... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚TERUSKAN MELAWAKNYA๐Ÿ‘

    • Saya juga selaku viking ...malu lihat nya.....saya juga komen membela Persib meskipun kalah di hina dengan cacian...itu pun sesama suporter Persib..

    • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿผ

  • Terkadang orang hanya menggunakan ego nya ja ,, GK mikirin klaou itu di posisi dia sebagai pemain gimana ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Kasihan pemain kemarin2 di puja2 di eluh eluhkan sekarang di serang

  • Panatik boleh tapi kalou anarkis ituh tidak baik kalian kaya anak tk, perlu di catat juga oleh manajemen persib bobotoh begituh mati matian mendukung persib tapi apah sebaliknyah .....sudah banyak korban jiwa pula di sinih tim bukan lagi untuk coba2 intinyah persib harus siap tanding tidak lagi coba2 seperti yg di ucapkan sang coct .

  • tah inilah yg merusak club,,oknum oknum

  • Saya tau Persib klub raksasa pada Jaman dulu ,kalau sekarang tolong hargaiin pemain mereka sedang berjuang sekuat semampunya

  • Suporternya aja yg maen bola, gantiin semua pemain Persib, kita liat ada perubahan gak, bisa juara gak, bisa menang gak, bersikaplah yg dewasa.

  • Lah yang kaya gitu bukan suporter Persib. Kalo beneran suporter Persib mah mau hasil nya baik atau buruk juga tetep harus dukung Persib.

  • Kritikan / saran Buat pelatih dan pemain.. Bukan anarkis pada pemain nya sendiri Suporter bento se indonesia ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

  • Kasihan pemain persib, pasti tertekan tu mental nya,

  • Apa ga malu ya yang nyerang itu umurnya sudah bapak bapak, malu mas sama anak kecil yang disitu, awalnya saya kira ituu anak kecil yang nyerang eh taunya yang diluar buju buset orang orang tua, kerjaa bang bukan malah nyampah

  • Kamu salah dengan cara seperti ini...mereka bermain sudah baik hargai tenaga dan fisik mereka bukannya seperti itu...dewasa atuh lurd dewasa

  • supporter itu menyupport bukannya malah melakukan hal hal tolol begini, harusnya kasih dukungan buat tim mau kalah menang ya ini kompetisi saling adu kualitas

  • Kata y Bobotoh itu dewasa kata y Bobotoh itu kreatif kata y kalah menang biasa...gada bukti.

  • Mohon ke manajemen untuk latihan Persib tertutup aja sebab banyak Bobotoh tak tahu diri... Merasa jagoan

  • Harus nya kasih dukungan di saat persib terpuruk...sanes teror ka pemain.. Nuntut weh hayang menang wae...pemain tos berjuang hoyong menang ..maneh tah anu tadi neror pemain jadi pemain bisa henteu...keheul urang mah .tetap semangat persib ku...jalan masih panjang..perlu perjuangan dan dukungan...

  • Ini bukan salah pemain tapi salah pelatih

  • Janganbberlebihan lo tau apah. Ngeluarin modal juga kagak, ikut berjuang capek"an juga kagak ngerepotin bikin pelanggaran merugikan panitiia persib iyah, dukung ya dukung kaaih semangat

  • Begitu lah kalo supporter belom dewasa..belajar dari supporter Persija kritik tp gk anarkis

  • dikit" pelatih di salahin , lu liat permainan pas lawan borneo , emng jelas borneo main bagus ,apalagi di kandang . dewasa dikit ini liga baru mulai

  • Huakakakakakakkaka. Begini nih timnas aja di katain padahal bertanding demi bangsa INDONESIA. Bobotoh Viking sbnernya orang Indonesia bukan? Kmren Graha nya di hantem, skrng pemain nya di serang. Hj umuh jgn diem bae. Manajemen woiii. KLO bisa ketum PSSI BOBOTOH VIKING BUBARIN ajalah๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿคช

  • Oknum Bobotoh tak beretika,bukannya di semangati malah di intimidasi

  • Makanya persib jangan sombong kena hukum karma

  • Gk usah ikut liga broo klo takut klah atau bubrkan saja persib malu atuh๐Ÿค”๐Ÿค”

  • sudah tiga tahun latih persib...mundurlah kalo sudah tidak produktif lagi melatih...

  • Ai bobotoh milanisti teu pati kitu lurd,jd bobotoh mah ulah anarkis. Aing kecewa masih aya oknum jiga kieu๐Ÿ˜ญ

  • biasanya tribun lumayan penuh pas latihan, sekarang kosong๐Ÿ˜ฅ

  • Nah ini gw benci sama oknum Bobotoh kaya gitu..nora

  • Knp kalah muluh persib krnh ulah sporternya yg menekan selalu mau.nya hasil yg bangus tapi tdk mau kalah cocok di liga 3 biar menang trus

  • oknum yg sepert ini yg menyebabkan persib sering mendapat denda....bahkan dapat usiran pertandingan beberapa tahun kebelakang

  • Suporter lain lebih dewasa dan bijak tapi suporter ini malah tambah kampungan nya

  • cukup sama kata kata aja, jangan dengan fisik dong, ga asik

  • Management Persib adem ayem aja..sepertinya mau mencoba Liga 2..semoga terkabul masuk Liga 2..dan betah di Liga 2..bersama pelatih aki2 yg dah pikun.

    • GK NJEK

    • Cocok masuk liga 2

    • AMINN, BIAR DI TV GA ADA LAGI CHANT CHANT RASIS

    • Amiiinn ya Allah amiin amiinn

    • Ncib otw liga 2 nih yee ๐Ÿ˜‚

  • Ya bener tuh, serang dengan kata2..

  • Bikin malu aja ni suporter boboto Yg ada kalian yg merugikan Persib

  • Sporter lain di serang. Sesama sporter ribut. Pemain club nya juga di serang. Mantap

  • Ini yang ga suka dari gw demo boleh tapi jangan sampe serang pemain persib juga ntar kalo banyak yang cidera ga bisa main ntar kalah lagi ntar bobotoh demo lagi ini kesalahan bobotoh tolong jangan serang pemainnya juga

  • Jadilah suporter dewasa

  • Mungkin karena kecewa persib maen nya.amburadul jadi para pemain jadi sasar Bobotoh.seharus ya yng d serang itu coac aki2 robert yng tidak becus

  • Yang seperti ini mestinya dilarang masuk stadion... Super Lebaaaaay..

  • Baru di kasih kalah 3 pertandingan pertama udah kayak gini suporternya, gimana kalo degradasi ?

  • sama pemainnya sendiri aja kek gtu apalagi sama tim lain atau rivalnya

  • hey bobotoh baru juga awal karena semuanya juga butuh proses ya kali mau menang terus ya pasti ada kalahnya dong aduhhhh

  • Kampungan dasar Ngerakeun Kaya ke musuh kaya gt Dukung lah di saat kalah n menang itu namanya suporter sejati!!! Ke tim sendiri aj ngintimidasi kya gt gmn ke tim lain!!

  • Keren..keren...saya suka..saya suka..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘lanjutkan...lanjutkan cucu ku ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Kecewa banget dengan klakuan bobotoh๐Ÿ˜”

  • Memalukan. Bobotoh tawa tukang anarkis. Persib te perlu di dukung ku Bobotoh anarkis. Masih banyak yg mendukung Persib yg elegan dewasa bersatu untuk mau maju anarkis wae mah dek iraha majuna.

  • Tanda2 geus dungu kuadrat, geus puguh kabeh pemain, pelatih, majamen ge harayang meunang atuh, cik lamun manehna anu maen atawa jadi pelatihna becus hanteu.

  • Tah kan..nu kararieu nu ngajieun persib jadi teu berkah teh Apa jangan jangan..orang2 ini yang ke stadion kerjanya terobos padahal ga punya tiket? Yang kerja nya nuntut manajemen doang tapi diri sendiri nya ga pernah evaluasi? Apa yang gini gini juga yang ngerasa nyalain flare itu keren padahal yg tanggung jawab bukan "oknum2" ini?

  • Make' palatih nagara deungeun..pamae'n sarua aya ti nagari deungeun & deungeun2..waragad gede' pisan..bari prestasi biasa2..jigana mending dieusi ku pamae'n2 pituin atikan Persib..bisa ngirit biaya & ngawangkitkeun sumanget potensi lokal tur muka lolongkrang ngome'an kahirupan..

  • Susah diatur suporternya.... Klo timnya mau menang terus gak usah ikut liga satu.... Uji coba AJ se panjang tahun dgn Tim Tim kampung menang terus tu

  • Jgn ganggu pemain.. tp pelatih yg slh

  • Ya begini dah supporter Bobotoh masih Kya anak kecil banget hahaha Kalo gk duluan rusuh, ya demo lah ini lah itu lah Gimana mau perkembang permainan klubnya kalo di teken trus Lebay banget emang lah supporter Indonesia satu ini ya

  • Serang pemin bukan berarti di gebukin,, jangan salah paham dengan video ini,,

  • Kritik dengan kritis bukan dengan anarkis...

    • Lah emang lagi ngekritik, cuman judulnya ajh pake bahasa "nyerang" yg konotasinya gak jelas

    • Mana ada suporter persib kritis.??!!! Dari dulu juga anarkis kalau keokan.