Dialog: Ma'ruf - Sandi, Siapa Hebat?

Dipublikasikan tanggal 10 Agu 2018
Pemilihan Presiden 2019 hampir bisa dipastikan diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mereka adalah Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
SUBSCRIBE: goo.gl/Ugi4aE
TWITTER: twitter.com/tvOneNews
FACEBOOK: facebook.com/tvOneNews
INSTAGRAM: instagram.com/tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar

  • Aku suka sekali sama Pak Joko dan KH. Ma'ruf. Jadi aku ga akan merusak smpe mencoblos foto beliau2 di TPS nanti.

  • 02 lah,,,

  • Ttp No2

  • Pdip ga butuh suara orng islam. Islam kuat d indonesia

  • Salam✌✌✌✌prode

  • tetep JOKOWI dua priode... beli kucing dalam kantong wowo

  • 01. Gagal πŸ™ Mbah.

  • 02. Cerdas inshallah Prabowo sandi presiden. Aamiin yrb

  • Yg hebat 02

  • yg muslim pasti pilih yg di dukung ulama. bukan maruf yg di dukung pki dan kaum dungu

  • Sakit hati??? Hoaks itu.. panggil polisi!

  • sy bkn bnci kyai tpi sy ttp aj 2019 mw gnti presiden insa allah prabowo-sandi mnang ✌✌

  • pengamat gk tembus

  • Tetap jokowi

  • Mantapp PS. ✌✌✌✌

  • Ganti persiden ✌️ ✌️ rabowo sandi lebih cocok jadi pemimpin yang tegas.

  • Klo synk sma pak yai jngn di pilih. Ksian.

  • Yg setuju ma'ruf amin tetap jadi ketua MUI dan tetep jd ulama..like

  • Saya hormati ma;ruf amin sebagai ulama,tapi maaf untuk urusan negara saya pilih 02

  • 100% jokowi menang..catat hari ini tangal 14 maret 2019...jam 15:27 wib.

  • bismilah 2019#ganti persidn

  • Bapak Prabowo - Sandiaga Uno Insaa Allah Presiden Indonesia 2019 Amiin Allah humaAmiin ✌✌

  • Sandi cerdas muda ganteng gesit apa aja bisa pas jd wapres zaman kini masuk kesemua muda bisa tua apalagi top dah PrabowoSandi 02

    • .oke oce πŸ€—πŸ€—πŸ€—

  • Q memilh presiden yg gk lupa, kacang lupa sama kulitnya

  • Sebagai muslim saya tidak akan pilih paslon yang di dukung PDI-P.Bukanya mega tidak butuh suara umat islam?

  • makruf amin agama apaan . agama makruf amin ngelebihin kafir

  • Emang ada sih yg yakin sama kerja kyai ma'ruf nantinya?😴

  • Salam 2 jari...

  • Saya yakin Prabowo sandi lebih ideal.

  • 18 : 3 = 6 ATAU 18 : 6 = 3 !!!!!!!

  • JAKARTA MAUKAH KAU MAKAN MAYAT HIDUP HIDUP ?????? KALAU MAU CARI BOM BIAT BOM BARDIR ATAU MAUMU APA????!!!!!

  • Ahmad aodari ptojo

  • ,02

  • Kedua duanya Bagus, Mereka adalah salah satu Putra terbaik bangsa.

  • prabowo sandi presiden 2019 amin.allahuakbar

  • kita pilih yg wibaws lah.prabowo sandi.ngak mungkin negara besar dipimpin oleh orang tua sudah nyanyuk.mau jadi apa negri kitanantik.

  • saya memilih pemimpin yang tegas.. semoga 2019 ganti presiden..

  • Biar didukung Said Aqil Sirad tetap kami pilih Prabowo Sandi,yg didukung oleh ULAMA daripada Presiden yang sering bohongin Rakyat janjinya tidak import beras 🌽 daging garam yg notabenenya bisa di produksi oleh bangsa Indonesia pokoknya 2019 GANTI PRESIDEN.

  • Ijtima ulama untuk 02 oke

  • Sandi. Mantap. Pokobya Yeas

  • Sandi. Masih muda

  • Selama jokowi memerintah ga ada kenaikan gaji bagi PNS secara otomatis dukung prabowo

  • Qodari ni......mihak kayaknya...gak netral

  • Saya Prabowo Sandi bukan Saya tdk suka sama Kyai tapi saya suka tapi lebih baiknya pak kyai kita mending istrahat

  • O2 yes

  • salm dua jari

  • Tetap..prabowo sandi No.02.tetap dihati

  • Salam jawa barat 02

  • Tuk kali ini Gue dukung pak prabowo sandi

  • Sok tau anjay

  • Ya allah jadikan jokowi 2 periode. Biar pembangunan di rasakan seluruh rakyat indonesia.

  • Bung khudari. Hati2 comentnya.... jgn!!! bela !!! jgn belA lg calOn yg hampkr GUMBANG.

  • Muak dengan orang munafik, ganti baju, udah bau

  • Prabowo-sandi selamatkan Indonesia

  • Jokowi wae

  • tapi pak jokowi slh ,nambah hin dosa, udah tua kok di bt cwapres

  • sy pilih pak prabwo Sandy slm ✌

  • Semoga allah swt memberi rahmat dan hidayahnya untuk pak jokowi dan pak ma'ruf... Semoga pak jokowi 2 periode... amin yarobbal alamin...

  • tolong pa amim ini bukan politik agamah ini politik ekonomi sadar lah pa

  • no 2 pas

  • PAS

  • 2019 ttp jokowi pilih kerja yg nyata bro bukan yg suka bikin hoaks

  • Saya suka dengn visi misi pk prabowo sandi..mereka pintar ..cerdas...intelektual Mereka itu kelihatanya tulus dan ikhlas pro rakyat....

  • lanjutkan 2 priode

  • Padang tetap Prabowo - Sandi 02 😎

  • Siapa,yg,pilih sandi,awas,salah,wudu,GK,sah,sholatnya,Jokowi,wae,mantapppp,,,,,,,PP,,,

  • Like yang pilih prabowo sandi

  • Jalan yang ke cianjur di desa desa tu benerin ..jalan daerah ke cianjjur sukan nagara ke sanah lg pelosok2 rusak kontrol sanah pemerenatah

  • buat apa pilih jokowi yg selalu salah dalam mengucapkan pidato yg selalu banyak anu dalam sebuah wawancara atw pidato ada satu kejadian dia di wawancara malah kabur banyak bohong nya katanya bbm dan listrik gaakan naik malah lebih mahal bahan pangan lebih mahal bahan pangan malah jdi impor dri luar negeri apakah kekayaan indonesia ga cukup? ga bisa manfaatin kekayaan indonesia? di lihat hutang indonesia di USA malah melunjak tnggi mau jadi apa indonesia kedepan nya? masih mau dukung jokowi kah?

  • Haram hukumnya bagi saya memilih ulama yang mengucapkan selamat natal

  • Jokowi di utus untuk menyelamatkan kekayaan negara....dari asing dan Aseng...lanjut 2 periode untuk panjenengan nikmatin kerja keras anda....

  • lebih besar pengaruh Sandi dr ma'ruf amin. save 02.

  • Pk ma'rup amin ingin Indonesia menjadi Islam nusantara mungkin kedepannya ada Islam Jawa

  • Klau saya sebagai muslim.ulama udh tua bau tanah penjiladt msih mikir dunia.diseting..berpolitik.ulamanya noll..sebab ulama penasehat umat bukan berpolitik bau tanah lgi..yg memalukan clon presiden pke kain sarungg...contoh ulama berahlak seperti abdul somadt.bukan menjilaft jabatan.menolak.ini ulama kmi

  • SANDI - 02

  • Pa jokowi hebat lh. Kinerja nya dh nyta.klau wowo kinerja gk ad visi bru di buat bru slma nih hoak bhong aj .bnyk bicarA.koar koar tpi nol fkta

    • hebat bohongin rakyat..sama hebat pencitra,annya..bagiku haram pilih presiden munafik..

  • ternyata yg like pilih jokowi dan prabowo.lbih bnyak prabowo sandi. itu artinya dpet hidayah

  • Kemi2 udah tua

  • Insya alloh pak jokowi 2 periode

  • I'll tell you this: Remember the Trump vs Hillary presidential election? This is just the same with the condition in Indonesia now. Whatever you choose, your choice is a wrong one. Let's put it this way... Trump is exactly like Prabowo and Hillary is just like Jokowi... Lots of people are rooting for one of them... But the facts speak differently from what you hear on the news... Both of them are not a good choice, since what I saw and analyzed from my point of view and from what I saw in the news (definitely a trustworthy type of news that we are talking about) Why? Jokowi, while being a benevolent leader with a charisma, are being controlled by lots of "puppeteer" behind his back. Of course this happened all the time when the leader himself are not prominent and powerful. He might be a good man who cares with his people, but he is not really strong willed and incapable of making a good decision sometimes. The opposite would be Prabowo with his iron will supremacy. He is a man that probably will crush everyone who stand on his way since his backgrounds do came from military. This could be a good things and bad things. Good things are he is capable of making a good decision backed up with his power and determination indeed while showing his power and dominating in the field. Of course this will also comes with it's downside. His iron will determination will cause him to bind his people away from freedom. There will be absolute order that should be executed no matter what is the reason. This is exactly potrayed during Soeharto Regime where Soeharto (who also came from the same background as Prabowo) using his power as Military Leader to overthrow his opposition) claiming the seat of presidency and causing a massive disruption in the country itself. Yes, choosing one of them will give the nation a certain benefit, but the cost that came afterward is also worth mentioning. Not only that, their soon-to-be-vice-president are also quite questionable. Let's take a look at Ma'aruf and Sandi (I might be wrong on the name spelling, so do forgive me) as the soon-to-be-vice-president! Ma'aruf, who come from a religious background as an "Uztadz" (once again, any wrong typing is purely not my intention) are quite ambiguous based on his statement. Take a look at the Ahok's incident where Ahok, the Governor of Jakarta being accused of tarnishing the name of Islam after his speech at Kepulauan Seribu (Thousand's Archipelago if you wanna translate it to English). In his statement (Ma'aruf) said that Ahok are responsible for tarnishing the name of Islam and then should be imprisoned due to that fact. He never said that he is unwilling to state this statement during the trial (which happens for several times with massive crowds in the road protesting for Ahok and Islam). Just when the election debate are about to start, suddenly Ma'aruf saying that he is regretting his action for making Ahok being imprisoned for the incident and he also saying that he shouldn't be in the prison. He will never give the statement (the one that he said in the trials) like that if only he is not being under pressure (which is pretty questionable). Well the question is... why he said that when the election are being near? Why didn't he state his statement long before his appointment as the candidate for vice president? Well that is, I believe not a mere coincidental action. It is a leverage, to gain people's sympathy of course. To increase his popularity and his position before the real fight start! Okay next is Sandi (or Sandiaga Uno). He is my favourite of course! He is the Vice Governor of Jakarta who defeated the Ahok-Djarrot pair during the Governor Election some times ago. He is a successful businessman and quite wealthy. He is quite cunning and also quite a sweet talker during his campaign period in the Governor Election run. Well probably he is giving too much sweat promise that will cause anyone who hear it an instant diabetic illness. Well maybe if he could reach his promise and goals during his period in the governor, then his sweat coating words might be acceptable. Sadly most of it didn't happen or not fully fulfilled yet. Take a look at the condominium problem and the flood problem that happened in Jakarta some time ago. You could see that Sandi definitely failed to fulfill his promise for what he stated during his campaign. Sometimes when you speak about something too far for your hand to reach, probably you'll failed to get your target. In this case, word speak bigger than action is what Sandi are best described for. A good businessman didn't always make a good choice for executing goverment related task. A man who only thinks about profit in his entire life will probably only ended up gaining benefit for himself instead of giving benefit to people around him. He could have done better, but alas he didn't... This is purely my point of view and opinion. Your point of view and opinion might be different from mine. If you are somehow getting OFFENDED, please do remind yourself that this is merely a piece of thoughts in my brain that doesn't represent the entire indonesia community. I am open to any "IDEAS" and "POINT OF VIEW" or "OPINION" that you might wanna share and express to me and to the reader in the comment section. If you decided to do so, please makes sure that you did it in a proper, civilized, and smart way so you didn't end up making yourself an embarassment. Of course if somehow you didn't understand the context of this message or somehow you didn't understand because your level in English way too low, it is entirely not my fault.

  • Save bang sandi

  • Save Prabowo

  • Goyang dua jari

  • Orang waras tetep jokowi

  • Yg jelas2 yg di butuhkan pencinta JOKOWI bukan wakilnya tapi jokowinya,yg pasti non muslim jokowi harga mati,30 % muslim pencinta jokowi,eks PKI dan antek2nya sudah jelas2 100 % benci TNI dan mereka sudah terang2an menuduh TNI dalang di balik tragedi G 30 S PKI mereka dgn terang2an meminta supaya NEGARA harus minta maaf karna mereka hanya korban yg di kambing hitamkan,maaf kalau ada yg salah,

  • Harus pak ma'ruf supaya jokowi akan lebih hebat shalatnya,dari pada PAS tdk jelas agamanya,yg tahu persis silsilah Sandi & Prabowo justru pencinta Jokowi,

  • Sandy dong sikiyai paling plonga plongo

  • jgn pilih pki......

  • Sudah jelas Sandi

  • Sandi , sudah terbukti ✌

  • Survay tv one maruf amin 1% - sandi 99% memang beda .sandi ulama tulen fersi tv one

  • KALAU TV ONE MEMANG BEDA PASTI SANDI ADALAH ULAMA BESAR INDONESIA DAN TOKOH ISLAM TERKENAL.KALAU PA MARUF AMIN YA USTAD BIASA AJA.ITU PERSI TV ONE

  • O2

  • Kalau Liat Komen" dibawa Lucu. Seakan-akan ada yg Maksa Mili Itu Mili Ini. Hahahahaa..Mili Itu Kan Hak Masing"

  • Biarpun selalu difitnah tetep sabar pak Jokowi, lanjutkan 2 periode tuntas kan program untuk kesejahteraan rakyat yang adil dan merata.

  • Di test ngaji sama sholat aja

  • Apa yang bisa di banggakan dari pak prabowo

  • Apa yang bisa di banggakan dari pak prabowo

  • Ogah pilih pemimpin yang ingkar janji

  • Pilih pemimpin hak masing masing,,siapa pun presidenya itulah presiden semua rakyat indonesia,klu cuma beda pilihan kita saling bermusuhan,mencela,mencaci sedangkan kita tidak punya kepentingan dan tidak mendapat keuntungan buat apa berbuat hal bodoh seperti itu,klu bangsa ingin maju kalian sbg rakyat jangan mudah di pecah belah dan di adu domba,faham tak kalian?πŸ˜ πŸ˜†πŸ˜ πŸ˜†