Dibalik Ketangguhan Manganang Bersaudara | HITAM PUTIH (12/09/18) 2-4

Dipublikasikan tanggal
HITAM PUTIH, 12 September 2018
========
Kakak beradik atlet Voli Indonesia, Aprilia dan Amasya Manganang menjadi buah bibir masyarakat saat berlaga di Asian Games 2018. Selain penampilannya yang bagus, kakak beradik ini dikenal memiliki perawakan tegap dan kekar. Yuk, simak sisi lain Amasya & Aprilia Manganang di luar lapangan voli.
----------------------------------
HITAM PUTIH
TAYANG SETIAP HARI SENIN - JUM'AT
PUKUL 18.00 WIB
===================================
SUBSCRIBE Trans7 Official ID-tv Channel:
id-tv.org/username-TRANS7indonesia
===================================
WEBSITE - www.trans7.co.id/
TWITTER - twitter.com/TRANS7
FACEBOOK - id-id.facebook.com/OfficialTrans7
INSTAGRAM - instagram.com/officialtrans7
#HitamPutih
#TalkShow

Komentar

  • Gila otot nya

  • karakter managang bersaudara enak banget buat dijadiin teman

  • Aprilia๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Apa sy sdh ga normal liat 2 manganang seprti jtuh cinta.hahahha Kk nya bnr"kaya cowok.hahah Aaahh syuka sm kalian sukses trs sist๐Ÿ˜˜

  • Antara bangga dan benci sma mraka brdua

  • Gimana ya ,bingung aja . deddy corbuzier ini.. Look nya garang tp cara dia ngomong lumerrrr banget.. Dasar org pinter !!! Like like

  • Adoh orang sanger ini...

  • Masih inget pukulan smashnya, G1L4 mantep bgt Smashnya

  • Undang rivan nurmulki dong

  • Anggota KoWAD coi, jangan macem2 bro.. Korps Wanita Angkatan Darat

  • Kak bisa minta tolong kah, smash in mukanya mas fatah..

  • Suaranya cowok bngetttt

  • Kekarnya itu alami atau sejenis suntik hormon y...???

  • Otot gua kalah anjir

  • Ngakak

  • Ya mmng sederhana dan lucu Skali mereka... Btw Klo GK salah sy pernah lihat Amasya nih main di PT Kideco jaya agung, Batukajang TanaGrogot Kaltim, sekitar tahun 2014 lalu. Arena lapangannya di Polsek. Klo GK salah gitu. Seru banget AQ lihatnya.๐Ÿ˜ Pertandingan seru banget,.๐Ÿ™

  • Terperangkap d tubuh yg salah mb aprilia

  • Kaget gue denger suara mereka,lembut banget wkwk

  • Aku liat nya kaget banget dikira aku cowok

  • Aku pngen ntn duo manganang. Tapi iklan nya bts. Auto nonton dong gua ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Mereka luar biasa... unique...

  • Aduhh...suara April sweet sgt...Manja mungkin si April ini...like....like...like..

  • Jjr ia gw pertama kli lihat kk april Itu sblm tau di cwe gw langsung kagum Dn bru sadar klo dia cwe

  • Om dedi, afril di undang lagi yaa.... Jangan lupa kak amasya.. Aku suka nonton mereka...

  • Bushet dach... Jadi senyumยฒ sendiri. Good luck buat Manganang bersaudara.

  • kita bangga indonesia bersatu dengan aprilla manganang

  • Pertanyaan saya cm 1..gimana klo mreka pada saat menikah sama pasangannya..trus malem pertama..hihihi..๐Ÿ˜

  • 14.53 pas ka aprilia nyebutin kata "minimalis" duhh gila suka bgt๐Ÿ˜‚

  • Disini gua ngerasa gagal jadi laki-laki dalam ngebentuk badan

  • Pas disini suara ceweknya lumayan

  • Itu cewek dua2nya...????

  • Maaf nanya serius nih, kok perempuan dadanya ky cwok ya?

    • Soalny dri kecil dia sering kerja keras (kyk yg di ceritain si april klo pulang sekolah ke hutan nyri apa gitu td lupa)

  • Manganang kompak sllu ๐Ÿ˜

  • Master Limbad di bawa" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Ini BENERAN CEWEE??? No offence

  • Klo liat dpan cowok. Tpi klo jln liat dri blkang cewek

  • Body bya kekar krna rajin nyangkul krja keras pasti kekar. Kliatan auwa cowok.

  • Di thumbnail td gw kr cowo

  • Kekar bngt jir wkwk, apa ada gw yg buncit

  • Om deddy : wah limbad 4:08

  • Suara dua2nya laki banget ya...busett

  • Uda naik dari sersan dua belum wkwk

  • alhamdulillah barusan aprilia mangganang sm rivan menjuarai di klubNya masing" di Pertandingan volly di thailand. dan mereka berdua mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. semoga mereka berdua diundang ke acara hitam putih. Aamiin

  • Lho ko dia lebih macho dr saya ya haha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • Sumpah ,,, gw nonton video ini udah puluhan kali ga pernah bosan ,,,, luucccuu dan kagum bangeet sama mereka berdua ,,,, Good luck yaa duo manganang,,, Gw ngefans banget sama lu berdua ,,,, one day gw akan cari lu berdua ke sangeer,,,, pasti,,,,,

  • Srikandi volly trbaik yg indonesia punya. Sukses sllu buang duo manganang,

  • Suaranya cwe juga ya hihihi tapi ttp macho

  • Saya ikut bangga sm mba apri dan kakaknya,,mg makin sukses,,,Amiiin....

  • Salut buat bpk Manganang cara mendidik anak anaknya jujur dan sederhana apa adanya, walau udah sukses...TOP

  • I like her/him.. very handsome.i am from the Philippines ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ญ

  • Aku naksir liat aprlia.. gk percya dia tu cwe ..gk rela

  • Perempuan hebat. Merintis kesuksesan dari nol. Sangat menginspirasi ๐Ÿ‘

  • Idola saya duo manganang, perempuan natural โค๏ธ

  • Itu bukannya si april sama si mimin?

  • Aprilia I Love you

  • Seneng liat muka aprillia lg spike ๐Ÿ˜ kyk mau makan org ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…โœŒ

  • Sosok Aprilia Manganang kembali viral saat tampil memperkuat tim voli putri Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta. Tak hanya gaya permainan dan smash kuat miliknya yang menyita perhatian publik, tapi juga perawakannya yang tak seperti wanita pada umumnya. Secara kasat mata, perawakan atlet perempuan 26 tahun itu memang lebih mirip pria dibanding wanita, seperti tubuh kekar, berotot, dada rata, pundak tegap, serยญta berparas โ€œgantengโ€. Karena perawakannya itu, banyak orang mengiranya pria, bahkan meragukan status gendernya. Keraguan soal gender ini bukan kali pertama dialami Manganang. Dalam SEA Games 2015 di Singapura, perhelatan olahraga negaranegara Asia Tenggara itu sempat dihebohkan dengan penolakan tim voli wanita Filipina yang enggan bertanding melawan tim voli wanita Indonesia. Alasannya, mereka curiga dengan perawakan Manganang sekaligus mempertanyakan status gendernya. Protes juga datang dari penonton Negeri Lumbung Padi itu. Dari kursi penonton, Manganang terus disoraki. โ€œDia kuat sekali. Ini seperti memasukkan pemain putra dalam tim putri,โ€ kata pelatih voli putri Filipina, Roger Goyareb. Manganang pun tak bisa terhindar dari tes-tes medis demi membuktikan dirinya wanita tulen. Beruntung, hasil tes membuktikan dirinya seorang wanita Kondisi yang dialami Manganang sebetulnya adalah kondisi fisik yang alamiah dan dapat terjadi pada setiap wanita. Hanya saja kondisi yang muncul berbeda-beda. Ada yang berotot, tumbuh jakun, berwajah โ€œgantengโ€, bersuara berat, atau berkumis. Kondisi ini dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya hormon. Hormon merupakan salah satu faktor biologis yang membedakan wanita serta pria. Dalam tubuh manusia, terdapat berbagai jenis hormon. Setiap hormon memiliki peran dan fungsi penting terhadap kesehatan. Salah satu penyebab wanita bisa berperawakan layaknya pria adalah meningkatnya kadar hormon androgen atau hormon testosteron (hormon khas pria) yang melebihi kadar hormon estrogen (hormon khas wanita). Hal ini diakibatkan adanya kelainan genetik atau gangguan kromosom sehingga kekurangan enzim untuk pembentukan hormon. Atau karena asupan hormon berlebihan yang diperoleh dari obat minum atau suntikan. Seperti diketahui, testosteron adalah hormon kunci yang membedakan pria dengan wanita. Testosteron berperan penting dalam perkembangan organ seks pria dan sifat pria lainnya. Meski diidentikkan sebagai hormon khas pria, wanita juga memiliki hormon reproduksi ini. Hanya jumlahnya lebih sedikit dibanding pria. Jumlah testosteron pada wanita berbedaยญbeda, tapi normalnya antara 15ยญ70 ng/dL. Begitu juga tingkat hormon yang diproduksi dalam tubuh bervariasi setiap harinya. Kadar testosteron paling tinggi terjadi pada pagi hari. Sama dengan estrogen, testosteron juga berperan besar bagi wanita. Sintesis estrogen tak akan berjalan bila wanita tak memiliki hormon testosteron. Karena itu, testosteron akan bekerja sama dengan hormon lainnya, termasuk estrogen dan progresteron, untuk mengatur berbagai fungsi tubuh. Dari mengontrol gairah seksual dan suasana hati, menjaga kesehatan tulang, meringankan nyeri, menyehatkan jantung, sampai menjaga kesehatan kognitif. Dalam dunia medis, kondisi berlebihnya hormon testosteron pada wanita dikenal dengan sindrom ovarium polikistik atau polycystic ovary syndrome (PCOS). Sindrom ini pertama kali dijelaskan pada 1935 oleh dua ahli ginekologi Amerika Serikat, yakni Irving Stein dan Michael Leventhal.

  • .,we ketampol manganang bersodara bisa langsung masuk rmah sakit ,, liat ajj otonya ,, meski cewek kekar coyyyyyy

  • Amasya no sepatu 47....๐Ÿ˜ฑ

  • Suka ntn dora sm spongeboob.. sama dong ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Silahkan..Subcribe channel saya..

  • Aku minimaliss๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃโค

  • Apa janya gua yang ngira itu cowok ๐Ÿ˜…

  • aku punya anak jugak namanya dimas setiawan umurnya baru 15 thn ukuran sepatunya sama 47 dia pemain voli di batam

  • โคโคโค

  • Wanjir gnteng amat

  • Fans berat๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  • Duhh suaranyaaa apriliaaa ๐Ÿ˜„

  • Ditarok ditangan lagi hadirin sekalian

  • Ralat, daun sere bukan daun sirih

  • Keren tuh aprilia

  • bdn blh kekar, tp naluri tetap cwe, nntn drakor sm kartun ๐Ÿ˜

  • Kenapa ya,,,klo ngelihat mereka berdua aku jd merasa gagal sbg cwo

  • Kayaknya mereka lebih cocok main di Terlalu Tampan?

  • Itu badan bidang nya lebih dari riko๐Ÿ˜‚

  • ihhhh gemes aku pengen kek gtu juga hehe

  • Kok kelihatan bener2 kaya cowok kak,, hebat kak

  • Aprilia yg mna sama amasya yang mana?

  • Cobak di bukak dulu ada pepayanya enggak,,,,masih ragu kalok mreka ini wanita

  • Ini cowok apa cowok ini

  • Suaranya cewe banget lucu aku suka ๐Ÿ’ž๐Ÿ’ž๐Ÿ’ž

  • Suaranya cewe banget ๐Ÿ˜‚

  • lingkuas๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ goraka ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ’ฃ

  • Idola q,aprilia,wilda,amalia๐Ÿ˜

  • semoga selalu diberkati Tuhan kakak berdua...

  • idolaโ™ฅ

  • Yg dislike stupid people nya om ded ๐Ÿคฃ

  • Kaya laki , badan dan suara nyh

  • maaf banget sebelumnya...sampai sekarang saya ko masih lom percaya kalo mereka cewe...maaf maaf sekali lagi...

  • Kok AQ ngrasa kalo dia 90% cenderung ke cowok ya...mulai dari suara postur dan lain lain lah...

    • Anda belum pernah lihat serena n venus wiliam bersaudara.. Yg anda lihat lucinta luna, wanita palsu.. Kalau lihat serena wiliam itu lebih keker 2x lipat dari manganang bersaudara.. Cewek tulen dan kemarin baru melahirkan anak pertama serena wiliam..

  • Manganang๐Ÿ‘‰๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ’ฆ๐Ÿ‘ถ๐Ÿป๐Ÿ‘ชlu cintaluna

  • itu perempuan atau laki-laki

  • itu serius mereka cewek,??? ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ

  • Yg dislike goblok semua??????

  • Ni cewek pa cowok,,,kekar bgt

  • Bisa bisa takut orang yang mau nikahin Aprilia mangganang๐Ÿ˜‚

  • Bayangin aja tim Putri Indonesia pake pemain putra dua, pasti negara"lain pada ngiri ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Ganteng Aprilia manganang sama gua๐Ÿ˜‚wkkwkwk

  • Mw dong dimasakin ama kak april

  • lanang po wesdok leh ki