Dilarang Mudik Jilid Dua: Mudik Dilarang, Wisata kok Dibolehin? (Part 2) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 14 Apr 2021
Ketika mudik dilarang, pemerintah justru membolehkan tempat-tempat wisata dibuka. Harapannya masyarakat yang tidak mudik dapat menikmati wahana wisata tanpa perlu pulang kampung.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berjanji destinasi wisata akan mematuhi protokol kesehatan.
"Kita butuh kesadaran masyarakat kita akan memberikan stimulus pada sektor wisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.
#MataNajwa #kapalapi #Mudik #PakaiHati
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilarang Mudik Jilid Dua] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3sn5sOC
Part 2 - bit.ly/3e1NZ9t
Part 3 - bit.ly/3wXfbyv
Part 4 - bit.ly/2OOwIrz
Part 5 - bit.ly/3uVthPn
Part 6 - bit.ly/3a9Agfm
Part 7 - bit.ly/2RABzhb
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di ID-tv Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeID-tvNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar

  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilarang Mudik Jilid Dua] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2QjEDxv Part 2 - bit.ly/2QnmyPh Part 3 - bit.ly/3abBzKK Part 4 - bit.ly/2Qpf5Pw Part 5 - bit.ly/3uVtoKN Part 6 - bit.ly/3gnU5Uv Part 7 - bit.ly/3uPM4vd

    • @16- Maulana Yusuf Wkwkwkwkw.....Penuh ALIBI memang .

    • @Arif Wani Aman kalii ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ bukannya udah di faksin tuh orang2 .wkwkwkwkwk

    • @Kholilurrohman Kholil Untung aja saya gak milih yang jadi Presiden sekarang . Kalo saya coblos . Saya malu sama diri saya sendiri. Bukan bangga .

    • @Roni roni Hanya orang yg mengerti Islam yg tau jawabannya .Mau nanya atau koar2 apapun ke pemerintah ,yang ada malah di Ciduk .padahal para pemimpin kalo bukan karena rakyat yg pilih ,gak akan jadi apa2 tuh . Giliran udah di atas punya jabatan ,eehhh gak amanah . LUPA SAMA KODRAT !!!

    • @Edo Utama Kita pulang kampung Kaaan ??? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Bukan mudik .wkwkwkwk

  • Yg saya takutkan sekarang adalah takut tidak bisa melihat senyum, suara, dan dekapan orang tua di tahun yg akan datang, tolong untuk pemerintah beri jalan untuk kita bertemu orang tua kita ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Cm bisa ngomong goblok....

  • Pemerintah sudah gila pejabat zalam semuwa negara ini bukan indonesia negara asing

  • Ketika Orang dikasih handphone : Be like : *sees comment* ๐Ÿ˜ฑ

  • emng janggal mudik tak boleh wisata boleh brrti bukan karena pandemi, buanya wisata sama sama mungundang kofid walopun disuruh menjaga tetap tidak bisa apa kalian bisa menjamin ngawur pancen.

  • Pak sandi cerdas.. Cm sayang dia masuk dilobang bersama org2 yg salah.

  • Kok rasanya aneh ya, yang dibahas apa dia ngejelasin apa

  • Sebenarnya dalang larangan mudik siapah yah......ya jlas pemimpin indonesia lah because tahun 2024 tdk akan calon lgi coba masih diperbolehkan pecalonan lg pasti mudik di perbolehkan

  • Kebanyakan Argumen Pak

  • "aturan pemerintah ini sangat GOBLOK, HARUSNYA ORANG LUAR NEGERI (NEGARA LUAR NEGERI) DI BLOKIR DULU SEMUANYA masuk ke indonesia "TOLONG KASIH TAU CHAT INI KE JOKOWI" rakyat BOLEH mudik ASALKAN penuhin standar kesehatannya dr PEMERINTAH"

  • Malah tidak sesuai dengan pertanyaan mbak nazwa? Malah berbelit belit... Jangan banyak argumen langung di pokok intinya knpa mudik dilarang sedangkan wisata di bukak?

  • Aturan gak jelas, pakai masker prokes dll, tetap aja gak hilang" corona & juga sering nemuin satgas covid masker nya digantung / gak dipakai buktie sehat" aja.

  • Masih ttp mau pilih Jokowi ?

  • Silaturahmi adalah jlan trbaik untuk mncegah sgala pnyakit hati dn raga. Dn itu anjuran rosul. Ksian sang prantau mngkin ada yg tahunan gk mudik brtemu orang tua nya.

  • Boleh apa tida klo wisata ke luar kota ko muter" jawabnya sih

  • Pak Mentri jawaban nya main aman

  • Sungguh miris negeriku ini๐Ÿ˜ฅ

  • Owh.......skrg jadi babunya pinokio, bacinlah.......

  • Blunder

  • PEMERINTAHAN INDONESIA UDAH GA BENER, ๐Ÿค

  • Bacot doang,,,,,mana banyak krumunan di tmpat wisata ,sama stu kluargaยฟ

  • Saya sudah tidak percaya lagi corona dan sudah tidak percaya lagi dengan pemerintah yang membuat aturan tidak mewakili hati dan nurani rakyat. Dah itu saja.

  • .

  • Berarti yg dri perantauan pembawa penykit donk klo gk blh mudik,,alah politik2

  • Yang dislike para cebong.

  • Bertele tele penjelasan nya, gk profesional... Makin parah ini pemerintahan indonesia. Sebenernya corona emang masih ada apa gmna, Di tmpat gue tj.priuk gk ad yg oke masker aman aman aja, semakin kita takut corona semakin dekat penyakit datang. Allahhuallam aja.

  • Ooh ga boleh mudik supaya pergi wisata ..krn wisata pemerintah dapat duit...kalau mudik pemerintah ga dapat duit...pemerintah itu hanya memandang yg menguntungkan dan bisa dapat uang yg di prioritaskan..makanya tka dr china di bolehkan krn dapat duit

  • yg komen kebanyakan pada gagal paham semua

  • menguntungkan negara dengan cara menyakiti masarakat.

  • Mudik gak boleh,, warga Negara Asing terus Datang ๐Ÿšถ lihat Noh rombongan Cina, mau jenguk orang tua gak boleh,, mau lihat BERUK boleh

  • Wkwk pak sandi di tanyak kok malah gak nyambung , membelok gtu ngomongnya wkkwk gajelas

  • semoga yg melarang mudik dan yg membuka wisata cepat dilaknat Allah SWT Aamiin...bagaimn dengan mall yg pengunjungan membludak bukan kah itu lbh parah dr mudik,,mudik kn cm kumpul dgn org tua kami dan kluarga dikampung, bukan belanja sprt di mall,keputusan di negara ini sdh pada ga ad yg jelas

  • TUMPUL KEATAS TAJAM KEBAWAH

  • SekolahโŒ MudikโŒ wisataโœ” ke mallโœ” warga cina masuk ke indoโœ” penerbangan ke wuhan di bukaโœ” Ke nikahanโœ” TOLOL!!! Kalau wisata boleh karena mematuhi prokontol kesetanan,yaudah suruh aja pemudik mematuhi prokontol kesetanan RIBET

  • Keburu mati org tua di kampung woi , tiba wisatawan di bolehin nampak kali cari duitnya asi

  • Ripuhhhhh ahkk

  • Penjelasan yg tdk brbobot.. sm ja..

  • Bantu kami mbak nana

  • Lagian waktu masih dikit diremehin ๐Ÿ™„ jadi gak gawe gua setaun ,perut harus makan, bantuan di korupsi , mudik di larang๐Ÿฅฐ sungguh love u lah

  • Kalo rakyat udah marah mau apa pemeritah kilata liat

  • si Sandi bertele2, intinya bilang aja mudik gak boleh, wisata boleh...

  • BIKIN ATURAN ANEH 2

  • Mbak Najwa Shihab . tolong bahas tuh WNA India dan China bisa leluasa masuk ke Indonesia.udah pada gak sehat tuh pemerintah jaman sekarang ..di pikiran nya hanya duit2 melulu . sedangkan pribumi di larang mudik ..harus adil dong ..

  • Nggak jelas ni bapak pakek kacamata ini

  • Koq uno jawaban.y kaya gak nyambung yah

  • m.id-tv.org/tv/video-kdVsqIAx7lk.html&feature=share

  • Rakyat dilarang mudik kok WNA China masuk dengan leluasa nya,,,,๐Ÿ”ฅ

  • Kumpulkan satu suara,,supaya mereka tidak semena mena terhadap rakyat,,,,lakukan pergerakan

  • Pemerintah maunya gimana,,,? Maksudnya apaa,,? Apa anda lupa, saat anda mengemis suara kami. Saat pemilu

  • BERILAH KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.. MUDIK DILARANG WISATA DIBUKA, PASAR, CAFE, MALL.. APAKAH INI ADIL,, EMG KORONA MSIH ADA TAPI LEBARAN ESOK APAKAH ORANG TUA KITA ADA!!!

  • Ditanya apa ,jawabnya kemana-mana ๐Ÿ˜‚

  • Sebenarnya dibilang salah semuanya salah. Masyarakat yg nekat dan ngeyel dengan aturan. Tpi mereka seperti itu juga karena pemerintah yg gk konsisten dan membuat mereka merasa tidak adil dan menurut saya memang tidak adil. Selain itu kan juga byk yg di phk sementara juga masih pgn hidup. Intinya yg dibutuhkan saat ini adalah pejabat yg tidak egois dan gila harta yg bisa mengerti masyarakat kecil. Tpi faktanya pejabat Indonesia didominasi tikus dapur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Min buat sindiran paling tajam buat pemerintah yg zhalim..tau kan min siapa pemerintah melarang mudik... Mudik enggak boleh pulang kampung boleh๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚....kata pak de dulu.... pemerintah yg paling bodoh (pantengOng) di bumi/planet ini....

  • Orang orang cuma ingin ketemu keluarganya... Eh tampat wisata dibuka lebar ๐Ÿ˜… gimana ya, konsepnya kek lucu gitu... Di sekat malah makin macet juga. Kapan ya covid ini selesai

  • Tod,suara rakyat gk di dengarin.situ malah suruh" tod

  • Bijaksanalah negriku

  • Gampang, Kalau memang Tempat wisata di bolehkan yang penting patuhi prokes, Knpa tidak dgn mudik, tinggal di arakhkan untuk patuhi prokes juga. Pemerintah Ambigu.

  • Saya kangen sama orang tua...2 Thun semenjak ada kopet ini... tolong ,kami perantauan ingin pulang sama orang tua.... Allah ya Allah.

  • Dunia ini bakal gimna untuk kedepnnya

  • Kocak nyaa indonesiaaaaaaa โœŠ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • menurutku jgn tkt sama komlik 19. tskutlah sama aloh yg menciptakan isi bumi ini. juga yg menciptakan segala penyakit

  • Pak belom tentu ramadhan tahun depan kita masih ada atau udh meninggal. Kita punya tuhan. Biar bagaimana kita punya tuhan. Tuhan yg satu. Mengenai covid sudah jangan di besar"kan. Masyarakat/warga wni udh tau ko tujuannya apa. Mudik/berjamaah suatu kewajiban. Mending jadi org ngerti dari pada org pintar..

  • kalo wisata ke kampung halaman boleh ngak?

  • Ngelantur bahasamu

  • Alasan pemerintah yg tak masuk akal... Pariwisata mall-mall pasar ramai dibuka semua.... Sekolah sudah 1 thn tak ditiadakan... Bahasamu tak masuk akal

  • Mata mengalir deras tiada tara, apa yg di sembunyikan pemerintahan kita, mereka tidak tau sekarang banyak masyarakat yang susah cari kerja ini kenyataan dan itu juga yg di rasakan saudara saudara saya dan mobil dan semua harta hilang sekejap , Saya tidak membicarakan tentang corona saat ini? tapi bicara tentang isi perut apa mereka tidak mementingkan masyarakat Sedangkan mereka di gajih tiap bulan dan yang tidak punya gajih makan apa mereka dan mereka tiap media menyoroti dan menyeroti di publik pertelevisian dan berita dan media yg lainya dan mereka mendapatkan untung dari media tersebut, tidak ada masyarakat seluruh awak mediapun akan tidak ada penghasilan dari masyarakat karena yang menyimak masyarakat sendiri,

  • Aturan yg membingungkan Orang Indonesia mau ketemu keluarganya dikampung dilarang Orang China datang ke Indonesia ??? ๐Ÿ˜€

  • Tetap semangat mudik jangan mundur #mudikgamudikcoronatetapada

  • ๐Ÿ˜‡

  • Tanya dong rapat dpr juga pemerintahan itu dilarang tidak ???itu kalo rapat kan berkerumun.kalo rapat dinas trus mampir kerumah orang tua pemerintah yg dinas itu mudik/tugas dinas ???

  • mereka tau, tapi mereka buta.

  • 2 kali gak kumpul bareng ortu ๐Ÿ˜ฅ

  • Ketawa ๐Ÿ˜‚

  • Jika sudah duduk di kursi jabatan, akal sehat kalah, mental berubah jd kacung!!!

  • Mas nya udah jadi mentri.. cadel juga...๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

  • Semakin mundur praturan2 yg merepotkan diri sendiri, perbanyak larangan makin bnyak yg melanggar

  • gak nularin corona di kampung, kalo nularin sesama wisatawan gpp..

  • Klo wisata di tutup para pejabat gk bisa makan enak,

  • Jngn berlebihan berbicara covid,inget kita punya Allah,smuanya terlalu berlebihan, yg kyk enak duduk enak makan enak tidur, model saya yg susah gk enak segala2nya karena mikirin besok bisa ngsih mkn apa SMA anak dan istri saya, apa smua atasan tau apa yg d tangisi masyarakat, yg d tangisi masyarakat saat ini adalah kebahagiaan, maaf klo kata2 saya kurang sopan

  • Bang Sandi jadi Cebong juga die๐Ÿ™ˆ

  • Disanalah kami dilahirkan Disana kami dibesarkan Disanalah kami bersekolah Rumah kami kampung halaman kami Jauh Dimata aku bekerja mengejar asa meraih cita Demi membahagiakan keluarga tercinta Doa senantiasa tercurah tak pernah lupa dari mereka orang tua Agar aku selalu selamat dan sejahtera Setahun bagai seribu tahun lamanya Melihat bapak ibu yang kini renta bukan uang yang mereka tunggu Tapi kehadiran ku berkumpul rindu pandemi datang Seperti tak diundang hancurkan asa dan cita yang terbentang aku yang terpilih merasakan diberhentikan oleh kebijakan kurajut asa kembali lanjutkan cita yang sempat terhenti Allah yang maha pengasih dan penyayang memberi tanpa terhenti sesaatpun Pandemi pergi seiring berjalannya waktu Meninggalkan bekas yang tak terhapus Mereka yang ditinggal pergi Selamanya tak akan kembali lagi Hari yang ditunggu telah datang Waktu yang tepat untuk pulang Ramadhan tak lama lagi hilang Berganti Syawal hari kemenangan Akan kucium kaki bapak dan ibuku Memohon ampun semua salahku Takkan kutahan air mata ku Biarkan mengalir hingga lega hatiku kubeli tiket pulang ku Bis legenda sejak masa kecil dulu Harga menjulang aku tak peduli Perasaan senang membanjiri hati Tapi ujian atau cobaan datang lagi Rencana tinggalah rencana Suka berganti duka Harapan tak sesuai realita Kebijakan melarangku pulang Dengan maksud mengurangi penyebaran Pandemi yang mulai hilang Kembali lagi diperbincangkan Betapa sedih dan pilu hatiku Melewatkan hari yang kan selalu dikenang Kesempatan terbaik dibulan baik Bermaaf dan saling memaafkan Hanya Tuhan yang maha tahu Yang terbaik untuk ku dan keluargaku Maafkan aku wahai bapak dan ibu Hari raya ini aku tak akan pulang

  • Berpikir positif aja. Mungkin yang bikin aturan butuh refreshing maka nya buka parawisata di banding ketemu Keluarga (orang tua nya) di kampung halaman nya.๐Ÿคญ๐Ÿคญ

  • Anda Pemerintah Bukan Raja Bersikaplah pakai Hati masyarakat indonesia ๐Ÿ˜˜

  • Alasannya Covid-19 kepentingannya fulus kah๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Kalo gitu mudik juga bisa dg prokes ketat kok Mas. Kalo gitu mudik juga harus boleh dong

  • YANG ADA DUITNYA BOLEEEH!! YANG GADA DUITNYA JANGAN!!! SEMUA BERGANTUNG DUIT, PANDEMI HILANG KALO ADA DUIT!!!

  • Berdoa saja Indonesia tidak seperti India khusus covid nya, pemerintah dan kepolisian sudah berusaha loh ya,kedepan nya jangan menyalakan pemerintah dan kepolisian ya tole, ini rakyat nya yang bandel..

  • Ga nyambung no jawaban nya muter2..trus boleh ga wisata luar kota..

  • Biar ada pemasukan kali k pemerintah, klu mudik semua otomatis tempat wisata jdi agak sepi pemasukan k pemerintah jd berkurang,,,,,

  • Wisatanya di daerah sendiri sendiri, pak sandi, itu jawaban yang d harapkan sama najwa, jangan wisata ke luar kota

  • Ahhahaha pariwisata..ko parsel lebaran pak?.

  • Pusing jawabannya muter muter kaya komedi putar ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Apakah islam sangat di benci?????

  • saya dari jakarta boleh donk jalan2 ke bali?.

  • Sebetulnya klo mau betul2 hilang copit ini biar tidak berlarut2 , pemerintah bikin kesepakatan dengan warganya mulai tgl 1-14 seluruh warga di indonesia di larang keluar rumah titik cm 14 hari knp karna virus cm bs hidup 14 hari bere,....sss

  • Menolak lupa akan pilkada disaat korona melanda pilkada tetap ada dan bisa mudik.. KAMI RINDU ORTU PAKKKK

  • MUDIK DILARANG, ORANG CHINA DIMASUKKAN

  • Kita harus menekan angka penulusaran covid19, ITU YANG UTAMA, tapi ada yang lebih utama dari menekan penularan covid19, yaitu PILKADA

  • Masih aja mau dibodohi pakai Covid ๐Ÿ˜‚, doktrin aja serem aslinya mah Covid ga sebahaya yg Anda pikirkan