Duka Keluarga Pasien Covid-19

Dipublikasikan tanggal 24 Mar 2020
Live streaming 24 jam: www.cnnindonesia.com/tv
Prosedur pemakaman korban Covid-19 sangat berbeda dari pemakaman pada umumnya. Seluruh proses harus dalam keadaan steril, termasuk pemakaman yang tidak dihadiri keluarga, kerabat, dan sahabat. Berikut sudah terhubung melalui sambungan telepon, Eva Rahmi Salami, keluarga dari korban Covid-19 yang akan menjelaskan lebih lanjut terkait prosesi pemakaman jenazah Covid-19.
Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia
Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia
Follow IG:
cnnindonesiatv

Komentar

  • Ibu saya pdp juga pemakaman nya juga seperti pasien covid 19:'( gak bisa di lihat sama sekali.. Sedih bgt yaAllah':'(

  • Semoga diterima semua amal ibadahnya para almarhum/almarhumah korban Virus corona 19. Aamiin YRA.. media juga ngk usah cari2 kesalahan petugas RS maupun pemakaman...kasian mereka dah capek..

  • Itu la Salah Satu punca nya kna bnyak yg t'jangkit di sna.

  • M

  • Wartawan ini mau mancing kekisruhan disuasana orang panik..

  • Di desaku Uda ada yg kena gr2 TKW yg pada pulang tuh.....suaminya kena juga bhkan tetangga juga

  • Begitu buruknya pelayanan rmh sakit di indonesia. Padahal itu rmh sakit umum milik pemerintah . Kenapa pemerintak tak ambil tindakan yg lbh keras berupa pemecatan. Padahal masih sangat banyak yang antri jadi pegawai /PNS .

  • Pd tau g? Knp korban covid 19 mayotitas non muslim? Karna jelas non muslim itu g pernah wudhu. Sedangkan muslim yg taat itu wudhu dlm sehari minimal 5x. Takbir/adzan dan bacaan ALQUR'AN menghambat kerja virus. Karna virus itu mahluk ALLOH yg apabila mendengar ayat ALLOH dia akan berhenti beraktivitas karna taat dan patuhnya kpd ALLOH

  • berita duka begini msh ada jg org yg dislike...ribuan lagi. Pertanda msh byk org indo yg sakit..bukan sakit covid, tapi SAKIT MENTAL!!

  • Ya Alloh Linfungi orang tuaku keluargsku serta orang tua dan keluarga kalian...Covid-19 Cepat Berlalu di gantikan Bulan Suci Ramadhan..AMIIIN YA ROBBAL ALAMIN..🙏🙏🙏🙏🙏

  • Cara satu2nya mengatasi wabah in. Lw ad informasi yg terkena kita harus cari resur solusi. Lw kejadian seperti in Kita periksa dahulu org yg terkena dan langsung keluarganya n keluarganya jangan dulu dibebaskan lw belum di nyatakan negatif. Mohon komentar saya diperrimbangkan.....

  • Tolong.pak.di.klakak.lumajang.banyak.kovit.

  • Saran doang kalau ada korban meninggal gara² cotina di kuburnya pake peti maaf salah nulis bukanya Corona malahan cotina

  • Salutt sama tukang gali kubur baik BGT

  • Saran..birokrasi msh ribet dr tingkat rt/rw smp rmh skt...smntr akhirnya melebar...fakta di cempaka baru 1org kena..klrgnya ad yg kepasar...bhkn yg kontak sm.mrk asyik nongkrong...rt/rw otaknya cm dana aj baru gerak

  • sabar ya eva

  • yg lemah kondisi nya orang tua,,jdi mudah kena covid,virus tu bkin lemahh mlemah kan,jdi pda hati semoga kita ygsehat orang tua kita ttel dlm lindungan nya,kita harus menjga dri baek baek,,n yg sudah meninggal semoga di trima di sisih allah,amin

  • Semoga covid 19 tidak sampai lebaran

  • Tabah ya mba....aku udh lihat di tv, Mudah"an mama dan papa husnul khotimah. Tuk bpk" penggali kubur, mudah"an amal ibadah kalian di bls oleh Allah SWT..

  • Aduh kasihan Mbak Eva semoga panjang umur sehat selalu dan yang dimakamkan masuk sorga

  • Kita doa kan aja semoga RS khusus Corona yg baru di bangun sepi dk gak laku ya Allah

  • yang gali kubur aja gak takut kenapa yang lain kok bisa kalang kabut he. he

  • To Allah we belong and to Him we shall return. May Allah forgive us 😭🤲

  • Ya allahjahkanlahkamidayang covid 19😭

  • Mbk Eva dn keluarga yg tabah y.semoga kedua orang tua mbk syahid dn dtrima segala amal baiknya dn diampuni dosanya.dn semoga kejadian yg spt ini tdk terjadi lg

  • Semoga masuk surga

  • Goodluck

  • semoga Allah menempatkan di tempat yg baik.

  • Covid(CrackOutVerInsaneDrifted)-19 serial ham-ash killer

  • Masyaallah, Semoga Husnul Khotimah Orang tua mbak Eva, Aamiin

  • Tentara harus ikut maju

  • Maaf sebelumnya...mau tanya.. Ini dikubur dimana ya?? Tolong bantu jawab kalo yang tau .terima

  • Menhadiri pesta danca

  • HATI-HATI DENGAN SAYA

  • PUBLIK FIGUR YANG BISANYA,CUAP CUAP,INILAH WAKTUNYA ANDA MENILIK DENGAN DEKAT MELIHAT RAKYAT RI ,yg sedang kena musibah CORONA,DAN BERI.KOMENTAR SETELAH MELIHAT,JANGAN CHAYALAN2 ANDA SAJA YANG DIOMONGKAN,atau disingkat OD OMONG DOANG,

  • banyak rumah sakit sembrono nangani pasien corona. makanya bnyak yg kena.

  • Knp harus diangkat berita2 duka ya? Apakah tidak membuat tekanan psikis buat masyarakat.. seakan2 pengen menyebarkan rasa cemas dan ketakutan.. dimana hati nurani kalian menggali rasa duka keluarga ??

  • Kereenp

  • Padahal virus itu hidup ditubuh yg hidup jadi jika manusianya meninggal jelaslah virusnya juga mati, lalu kenapa mayatnya ditakuti?.

  • Hanya masker dengan sarung tangan???? Di malaysia cara ini tidak di benarkan...kerana virus ini sangat mudah berjangkit...

  • ya allah yg sabar ea keluarga yg di tinggal kn

  • Baca alfatihah dan doakan yang terbaik buat para korban corona,semoga lekas sembuh indonesiaku.cino fucek 🖕

  • Semoga tenang di alam sana,semoga ditempatkan di surganya Allah SWT,Amin

  • Dengan ada nya wabah ini, mari kita senantiasa mendekatkan diri kepada Alloh , dengan rasa ikhlas... Mungkin ini peringatan dari Alloh , buat semua hamba Nya...

  • Semoga keluaga yg ditinggal selalu kuat.dikasih sehat semua yg masih hidup.semoga wabah covit 19 cepat berlalu.Amin

  • Kalau Jakarta lockdown, boleh gak sih... Rupiah jatuh gak papalah, kita susah-susah bareng juga. 3 abad kita dijajah Belanda, masak, perjuangan kita untuk memanusiakan manusia kalah sama nilai tukar rupiah. Sedih.

  • sedih ya alloh

  • Sedih bgt ya. Kebayang jadi keluarganya😥

  • Orang islam pake peti ?

  • Nice content

  • Trnyata realita dan yg dianjurkan gk sma ya.. Sedih rasanya😢

  • Udah pasti lelet lah,,kecuali walikota atau orang penting baru cepet...namanya juga +62 ...maling ayam ketangkep mati...maling duit rakyat ketangkep jalan2....hebat bukan...

  • Patut banyak orang yg tidak terselamatkan.penanganan yg tidak signifikan.indonesia terlalu sombong dan menyepelakan.masyalloh nyawa dipermainkan

  • Semoga rohnya ditempatkan bersama org2 yg baik selalu , salam takziah buat keluarga Almarhum smoga tabah dan berada dlm kedaaan baik2

  • Klub dansa awal mula di indonesia covid 19... makanya jangan maksiat

  • APA KEINGINAN KALIAN JIKA VIRUS CORONA INI BERAKHIR ? AKU INGIN PULANG KAMPUNG 😢

  • 😂

  • perawat yg gk mau tes swab dan bilang corona belum masuk indonesia semoga sehat2 ya sampe skrg 🙂

  • Ibu dan ayahnya meninggal karena korona ya?

  • Ikuti himbauan pemerintah. Itu yang terbaik..

  • Pembawa acaranya terlalu banyak ejaan "eee..." jd gmn risih

  • Saudara saya kapan hari meninggal pasien pdp meninggal tes lab belum keluar ..pas dikubur pun gak ada protokol pemakaman untuk pdp yg bisa saja positif...berhubung belum keluar tes malah dikubur pihak keluarga tanpa apd cuma gak boleh dibuka aja jenazahnya👎 Sedang yg satu rombongan malah positiv

  • katanya agama nya ISLAM... kok kenapa dikubur nya pakai PETI MATI...!!??? .... HARAM donk....

    • Ini kan dia meninggal krena virus Corona, dan walaupun dia sdh meninggal dia masih bisa mnyebarkan virus corona, krena itulah dia dikuburkan menggunakan peti

  • Selama bulan romadhan internet di tiadakan,aminn

  • MARI BUAT GERAKAN KECIL UNTUK INDONESIA MELAWAN COVID-19 🇮🇩⤵️⤵️⤵️💯 Sebenarnya tidak harus orang kaya saja yang bisa membantu, kalo orang miskin bisa kenapa harus tidak? Saya orang miskin, rasa ingin bantu dijiwa ini sangat tinggi, namun saya berfikir saya hanya orang miskin, dan ingin membantu pun saya bingung 🥺 Dan saya pun memiliki usul untuk bisa membantu keadaan di Indonesia saat ini seperti apa, SAYA BERNIAT MEMBUAT T-SHIRT LEKAS PULIH 🇮🇩 (INDONESIA) DENGAN HARGA 100K, DAN NANTI KEUNTUNGAN NYA AKAN DI GUNAKAN MEMBELI SEGALA KEBUTUHAN YANG SAAT INI SEDANG DIBUTUHKAN DILUAR LUAR SANA ATAUPUN KEUNTUNGAN AKAN SAYA DONASIKAN KE PIHAK YANG MEMBUTUHKAN 🙏🏾 MARI BUAT GERAKAN KECIL DAN IKUT BERPARTISIPASI 🙏🇮🇩 HUB : WA / 085716948255 INSTAGRAM : andikaalihfary

  • W

  • Usut rumah sakitnya, masa 7 hari hasil tesnya baru ada hasil, padahalkan dimedia bilangnya 1 sampai 3 hari aja utk mengetahui itu.

  • Sedih Ya Allah semoga klrga ku terlindungi dr segala penyakit dan virus😭😭😭😭 aku jauh dr klrga merantau sndirian di jkt dan kmrn cancel tiket pulang solo krn akuu takut supaya kita saling ngejaga satu sama lain. Ya Allah semoga klrga ku sehat semua😭😭 nangis nonton berita ini 💔

  • Semoga semua orang tua kita dihindarkan dari wabah ini. Dan diberi usia panjang😭😭💖

  • Semoga keluaga yg ditinggal diberi kekuatan. Sabar ya mba Eva

  • Semoga orang tua kita terhindar dari musibah virus corona.. Amin.

  • Mampir kuy..

  • Innalillahi wainnailIaihi rojiun... Smoga mati nya mati syahid... Aamiin.... Ya... Robbal... Alamin.. Dn kluarga yg d tnggalkn ttap tabah dn sabar... Smua ni dah ketentuan dri Allah. Swt... Salut buat pnggali kubur, jasa mu ttap d kenang... Smoga Allah Swt mmbalas ke baikan anda pnggali kubur... Aamiin... Ya... Robbal... Alamin...

  • Siapa itu perawatnya? Kok bilang ke keluarga pasien tidak perlu tes covid karna di Indonesia blm ada virus corona! Please gugat perawatnya sampai dipenjara. Kasian ini korban dari perawat slengean.

  • Gara" Corona,saya jauh dari keluarga.bpk ada di Jakarta dan saya ada di Bojonegoro dan saat ini gk bisa pulang😭😭..Corona" mereo seng adoh.😡😡

  • Maaf....ini orang kok gak puas dgn pelayanan medis.padahal keluarganya jadi biangnya di Indonesia.

  • "Kematian karena wabah adalah syurga bagi tiap muslim (yang meninggal karenanya)." (HR Bukhari).

    • Menyesatkan mas bro. Yg betul termasuk golongan orang yg mati syahid .tapi syahid dunia .syahid ada 2 syahid dunia dan syahid aherat. Syahid dunia tetap di mandikan di kafankan .beda sama syahid aherat. .

    • Amiinnnnn ya allohhh

  • *Virus corona bisa menular melalui uang kertas !* Menyebarnya uang.semakin menyebar semakin banyak yg tertular ! Semprot-semprot jalan dll gak ada manfaat samasekali !

  • Dinkes, Menkes, kerja apa? Kenapa yg kuburin cuma pake sarung tangan? Apa mereka ga jadi status ODP? anda mau korban kan petugas pemakaman?? Sudah gila gini kok ga serius Sekaliii?????

  • SEMOGA AMAL IBADAHNYA DITERIMA... COVID-19 MENOLAK RAKYAT MISKIN, CORONA PENYAKIT ORANG KAYA...