[EKSKLUSIF] Wawancara Khusus Ustadz Abdul Somad Tentang Cawapres & Ijtima Ulama

Dipublikasikan tanggal 6 Agu 2018
[EXCLUSIVE] Special Interview With Ustadz Abdul Somad About Vice Presidential
Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak.
Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar

  • Subhanallah,,ini baru ulama pemimpin umat,yg gx gila sama jabatan,,tetap lah teguh pada pendirianku UAS, Allahuakbar,,,

  • itu yg nanya ga tau cara pake jilbab atau emang di haruskan sprti itu ? knpa ga di kasih tau wahai ust abdulsomad ??

  • سبحن الله والحمد الله ولا اله الا الله الله اكبر.......

  • Uas ngomong nya ga ngadep pewawancara

  • Assallammualaikum ustat Somad!!!😍😍😍😍😘😘😘😘😍😍😍😘😘😘😍😍😘😘😘😘😍😍😘😘😘😍😍😘😘😘😍😍😍😘😘😘😘😘😍😘😘😘😘😘😍😍😘😘smoga ustat slalu d berikan kesehatan, murah rejeki, panjang umur n slalu dlm lindunganNYA/AMIN😘😘😍😘😘😘😍😘😘😘😘😍😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘😍😍😍😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘

  • Pakai kerudung kok tanggung"/setengah" sih mpok? Coba deh mpok liat TUTORIAL cara memakai kerudung yg baik n bnar jadi biar sedap d pandang mata!!🤣🤣😂🤣🤣🤣🤣

  • Sering muncul di TV one ya pak ustadz somad...

  • kok saya yg ngilu ya liat perempuan itu,terasa gak sopan

  • Ustadz menjaga pandangan karena presenter pake jilbab pasrah tapi tak rela.. id-tv.org/tv/video-NZq050_H8wQ.html

  • Merusak pandangan jilbab stngah2,

  • Tonton tanya jawab ustad abdul shomad id-tv.org/tv/video-w_KQzXGD82E.html

  • hay Somad .... ayo kampanye Dua jari lagi, ..!! Dua Jari artinya I Swear saya bersumpah demi tuhan dll ... #JokowiLagi

  • Host nya bukan pake jilbab yg bner. Uas menghindari pandangannya

  • We love you ustad😥🙏

  • Mantap Ustadz

  • Masya allah UAS 😍😍 ini lah panutan

  • 2019 ganti presiden ,bubarkan ansor dan banser .. ALLAHU AKBAR ...

  • Ustadz abdul somad tidak mau jadi cawapres prabowo karna tau prabowo itu gila jabatan.. disisi lain juga nggak bisa ngaji..wkwkwkwk

  • Bukan hanya cara berbicara yg santun tp sikap beliau sungguh karismatik....dizaman seperti ini masih ada orang yg hebat seperti uas...

  • Masih banyak juga yang dislike. Iri, Dengki, buruk hati buruk sangka sifat syetan. Pengikut dajjal memang gak akan senang dengan kebaikan.hm hm hm semoga kita dijauhkan dari makluk seperti itu.aamiiiiin

  • *pak ustadz TOP*

  • #saveustazabdussomat

  • Pake kerudung apa kantong kresek

  • Ustad idolaku .moga tetap sehat selalu dalam lindungan alloh

  • Aku termasuk dari salah seorang yg amat" sangat kecewa dengan keputusan/penolakan ustadz untuk jd cawapres...tp ttp besar harapan dan doa mudah"an ustadz istiqomah dlm memajukan umat islam d indonesia aamiin...

  • saya dukung jokowi tp kl UAS jd cawapres sy pilih pak prabowo krn beliau lebih tau mn pemimpin yg terbaik buat umatmuslim di indonesia..Alloh hu akbar

  • Masya Allah...... Saya menyimak d dubai. Ya Allah lindungilah uas

  • Dia takut islam pecah belah kalau dia jadi cwapres Karna 2 kubu yg akan bertanding.kebetulan indonesia 85% muslim.

  • Krjaanx org sirik....krn sendirinx tdk peccus berdakwah sprt uas ini....jd ad yg di mu permasalahkan....

  • Sy wrga netral,sy suka&hormt sm jkowi&abdul somad.trkdg plitik hy sndiwara,whai pndkung jkowi hrs wspda smkin klian mlarang&intimidasi lawan klian akn smkin jtuhkn jkowi,krn jgan2 fhak2 yg larang aksi gnti prsiden&intmidasi para ustad itulah org mau jtuhkn jkowi,jd hti2 jgn ceroboh inilah sndiwra plitik jgn trkecoh

  • Sedih liat uas diusir2.. Rezim pki alergi sama islam.. rezim sekarang takut kalo umat islam makin pinter dan makin taat sama Allah.. karna musuh utama PKI adalah kedaulatan yg dilandasi oleh rakyat yg beragama.. tapi karna rezim ini ga mau ketahuan busuknya dalam mengintimidasi umat islam maka di rekrutlah ulama2 dan ormas2 islam yg bisa mereka setir dan kendalikan sebagai kedok bagi niat busuk mereka yg ingin menjajah moral bangsa demi kesejahteraan mereka dan kroni2 nya pribadi.. Sebenernya rakyat dah paham dan bisa melihat sendiri.. ga perduli sebanyak apapun buzzer dan aktifis2 bayaran yg memuji2 pemerintahan saat ini.. hati nurani rakyat tetap akan terikat kepada tuhan.. tak bisa dipungkiri pula.. bahwasanya hati nurani rakyat juga merasakan bahwa aqidah mereka kini telah dicabik dan disakiti oleh rezim ini.. Saran saya kepada Ustad abdul shomad dan juga ulama2 lain.. jangan lah bersikap sirri dalam memberikan dukungan agar rezim ini cepat berganti.. tidak usah takut.. janganlah kalian pikirkan keselamatan kami.. umat akan selalu ada dibelakang kalian kala kalian melangkah.. dan ketika kalian terhalang oleh orang2 yg ingin menyakiti kalian.. demi Allah kami umat islam akan maju kedepan kalian dan mengorbankan nyawa kami dijalan amar maruf nahi mungkar yg telah kalian para ulama kami perjuangkan..

  • Rendah hati kali ustadz 😭😭 pertama kali jawaban ketika ditanya apa rasa nya setelah digandrungi banyak orang adalah "UJIAN"

  • ALLAHUAKBAR !!!! DUKUNG UAS DAN PROABOWO

  • cerdasaa sekali UAS...jawaban nya... menjelaskan dri segi kepemimpinan islam zaman Rasullulah .. sahabat... sampai khilafahrasyidin.... ini bukti UAS memang bener bener orang yg istiqomah.. tetep di jalur dakwah ya ..ustadz. sehat selalu amin

  • ini krudungnya tidak sopan tata bicaranya jugak seperti orang gak punya sopan santun aja

  • mantappp pak ustad somad

  • Ya allah sehatkan lah ustad abdul somad ,

  • panjang umur ustadz. Kami mencintaimu !

  • sprt bliau lah yg mnjadi panutan kita semua ...bliau ulama yg di kasih ujian begtu melambung mnjdi wapres akan tetapi bliau gak mau...bliau gak gila jabatan ..karna org beriman sdh pasti berilmu...karna q pun setuju dgn bliau..menolak mnjdi cawapres. karna bliau skrg ini sdg mnjadi penuntun umat k jln yg benar. #Semoga bliau sht sllu

  • Emangnya harus Nissa shabyan yang pak capresnya heeeeeeeeeeeeeeeeeee

  • mata ustadz tak pernah melihat langsung.. ke pewawancara.. bnar2 sosok yg patut dicontoh..

  • right man in the right place ,, subhanalloh ... sll jadi da'i buat kami

  • right man in the right place ,, subhanalloh ... sll jadi da'i buat kami

  • right man in the right place ,, subhanalloh ... sll jadi da'i buat kami

  • njir,, Nissa Sabyan :v istri gw euyyy

  • ya allah kuatkan hati ustad somad agar slalu menjadi pemimpin umat, bukan cawapres . harap kami dari ujung timur indomesia ami.

  • Your gaze as your respect, it makes us always love you ustadz ..... :D

  • Sumpah pengen nangis liat UAS... gak tau knapa

  • subhanallah tunduk pandangannya ustad..semoga diberi hidayah yg mewancara itu supaya menjaga aurat..hidayah milik Allah swt..

  • hebat.....hebat......hebat........abdul somad menolak jadi cawapres, saya sangat setuju, berarti dia mengetahui, memahami, dan mendalami agama, serta menjalankannya, karena abdul somad tau kalau jadi pemerintahan bagian apa pun itu berat pertanggung jawabannya di hadapan allah swt, kalau ada masyarakat indonesia yang terzolimi, dan dia tidak mau masuk neraka yang dalamnya 72 tahun waktu dunia, dan sangat......sangat......sangat.....menyakitkan, wallahualam bishawab........................

  • Semoga kelak suami q bisa mencotoh ustadz Abdul shomad dalam menjaga pandangan. Aamiin :)

  • i love uas

  • Semoga apapun keputusan beliau, adalah keputusan yang terbaik bagi negara ini. #UstadAbdulShomad

  • Subhanallah ustat , dari awal smpk akhir ga mlirik sdkit pun sm host nya ,,

  • Dakwah UAS masih dibutuhkan Jangan nyapres dulu

  • Jauh sebelum Ustad Abdul Shomad hits seperti now , beliau sdh jadi wapres di hatiku 👍 my idol & my guru 🙏 apapun pilihan beliau saya tetap bersama beliau 🙏

  • jangan terlena uas

  • indah sekali

  • Betuh..kekuasaan itu bagian dari ujian..barang siapa larut dalam ketenaran n kekuasaan kelah akan memyesatkan..betul kata UAS...teruskan berdakwah untuk umat tanpa ada """politik"""

  • masya allah pandangan beliau sangat terjaga dari yg bukan mahram..masya allah inilah ulama panutan..Allahu akbar..!!!

  • Ustad somad selalu d hati.

  • Ustadz hebat menjaga pandangan kepada reporter Salut !!!!

  • Jika pun ntar ada yg menang prabowo maupun jokowi. Sudi kiranya ustad abdul somad menjadi mentri agama.

  • yg dislike 1 kecebong 2 yg g suka liat rambut wanita pewawancara

  • Masyaallah ustad cerdas,, pandangannya juga dijaga.. Sehat selalu pak ustad semoga Allah menjaga dan menjauhkan pak ustad dari orang2 yg dzolim, iri, sirik, dan dengki.. Amiin ❤

  • Subhanallah luarbiasa cara berpikirnya,.. seandainya banyak org yang mencontoh cara beliau dalam berpikir,.. yg paling mengenal siapa kita ada lah diri kita sendiri,.. setuju sekali

  • Seharusnya kan pakai jilbab yg bagus wanita nya. Jangan kayak gitu. Malu uas nya. Coba lah sakali saja jilbab yg benar

  • UAS kalo ceramah Gahar garang tp kalo berbicara head to head lembut yah 😊

  • Syarat imam besar itu bukan dari banyaknya pendukung... Melainkan sifat yang terpuji kepada semua mahluk Alloh.

  • panjang umur ustadz semoga sehat selalu

  • Yg dislike org gila

  • Semoga Ustad Sehat panjang umur, Aamiin

  • Luaaaaar biasa makhluk ALLAH yg satu ini. Menyadari betul siapa dirinya. Menghindari perpecahan sesama Ulama. Harusnya dia hidup di zaman rasulullah. Krn zaman sekarang sudah jarang orang seperti dia

  • Masya allah doa ku dr papua semoga PAK USTD.ABDUL SOMAD D JAGA ALLAH AZZAWAJALL...AMIN YA ROBBAL ALAMIN

  • #2019GantiUAS #2019UAS

  • Kenapa yang nanya2 gak laki2? Pake jilbab aja gak benar

  • Dia tak pake jilbab yg benar... Mana mau ustadz somad liat aurat nya... Dia jaga pandangan nya... Makanya pandangan nya kedepan gk ke cwe itu

  • MashaAllah ustadz. Tabarakallah.. Semoga Allah selalu melindungi Beliau 🙂

  • kalo saya suka ustad ini karena ilmunya dan akhlaknya, tak harus berjenggot dsb

  • ya allah jadikan indonesia seperti turki... memiliki pemimpin yang berpegang teguh pada agama plus tak lupa kewajiban terhadap rakyat... memimpin negara tak merugikan negara malah untung buat rakyat dan diri pemimpin tersebut.. mampu mempertanggung jawabkan tugasnya pada rakyat dan Allah swt... pak ustad arifin ilham memohon pada pak ustad abdul somad untuk maju di cawapres 2019. istimewa beliau sampai ustad terkenal bilang gitu. 😊 aku suka liat ceramah para ustad trmasuk ustad abdul somad

  • gw heran sama yg dislike salah nya di mn coba ?

  • Mantap ustadz

  • Respect Ustad Abdul Somad. Saatnya pilih jokowi ma'ruf untuk muslim dan nusantara yg semakin baik.

  • ya Allahh💓💓

  • make jilbab kok nanggung banget presenter tv one nya, . .

  • Maap aku ennga Akan pilih dia kapapun juga

  • Tonton juga!!! Kuda hitam partai gerindra/kuda hitam mahal sang jendral id-tv.org/tv/video-se0RjwfRWe8.html

  • subhanallah ..sepanjang wawancara dia selalu menundukkan pandangannya...

  • Baru sadar di menit keberapa klo UAS ga nengok sm sekali selama bincang2 👍👍👍👍👍

  • salut saya dengan jawabanmu ustadz.....kau merendahkan diri dengan berkata lemah sama sekali tak ada kesombongan di kesaharian hidup mu...smoga ustadz selalu di berikan kesehatan...amin

  • Semoga UAS di jaga kesehatan dab terus berdakwah... Amin.. #jokowima,rufamin Siap bela ulama& umaro

  • apa cuma gw yg gk sreg sama ke2 capres? emang gk ada calon ke 3 ya??

  • 2019 tetap ganti presiden.. jaman kowi ustad somad .di pelintir abis ..

  • Masya Allah UAS pandangannya bena2 di jaga.. Semoga selalu dalam lindungan Allah Swt.

  • Tetap Jadi Ustad. Jgn Mau Main di Politik. Politik itu Kejam 😎 Paket 🔥 Menempel. *Saling Sub Gan Agar Tidak Ada Dusta Diantara Kita* 🇮🇩

  • Bilkis lebih cantik tanpa fashion gurun pasir...

  • Hostnya belum dapat hidayah

  • ustadz abdul somad dan nissa sabyan adalah orang2 yg memberi hal hal fositive di kalangan anak muda .. meski pun mereka berdua jauh jam terbang .. tapi tujuan mereka sama yaitu memberikan hal hal positive di negri ini .. di zaman yg tergerus era globalisasi ini sudah banyak yg terselamat kan dari mabruk2 alay ..berkat karunia allah & berkat meraka berdua ..bnyak anak2 muda sekarang mencintai sholawat😙 ustadz somad & nissa sabyan the best

  • Alhamdulillah, kemarin UAS menolak jadi CAWAPRES, instink nya kuat, kalau tidak pastilah sudah jadi alat politik dan jadi alat jebakan batman.

  • Alhamdulillah kalo UAS ga jadi cawapres. Pa ustad fokus dakwah saja jangan sampe terjerumus ke dunia politik yg kejam