Elon Musk Incar Ibu Kota Negara Baru Indonesia Hingga Dunia Terancam Perang

Dipublikasikan tanggal 12 Jan 2022
Berita lainnya:
Wow, Elon Musk Minta Titik Landasan Roket di Ibu Kota Baru RI
bit.ly/33yp3Ve

Konflik Rusia dan Ukraina masih memanas. Dialog yang digelar di Jenewa, Swiss untuk menyelesaikan krisis Ki-Ev bersama dengan Amerika Serikat tidak membuahkan hasil.
Presiden China Xi Jinping disebut melakukan komunikasi via telepon dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa 11 Januari 2022.

Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengungkapkan bahwa bos Space-X, Elon Musk, mengincar ibu kota negara baru indonesia, di Kalimantan Timur untuk menjadi lokasi peluncuran pesawat berkecepatan tinggi Space-X.,

Selengkapnya dalam program Power Lunch, CNBC Indonesia (Jumat, 14/01/2022) berikut ini. Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com. CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social:
Twitter: twitter.com/cnbcindonesia
Facebook Page: facebook.com/CNBCIndonesia/
Instagram: instagram.com/cnbcindonesia/
instagram.com/cuap_cuan/
Tiktok: bit.ly/38BYtJx
Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar

  • Penting dicatat bukan hanya Indonesia saja, proyek starship spacex dimaksudkan untuk membuat suatu alternatif transportasi dengan memanfaatkan roket sebagai kendaraannya jadi ibu kota baru indonesia nanti mungkin akan menjadi salah satu "bandara" bersama dengan tempat lainnya di bumi. Intinya jikalaupun akan dibangun bandara tersebut di ibu kota baru, tempat itu bukan tempat peluncuran ke antariksa.

    • @Aser King benar bro pemikiran yg jenius kita gk mau Jawa sentris berlanjut Indonesia luas perlu pemerataan , keseimbangan , kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia

    • Jangan sampai menyesal kalau jual tanah kalian

    • @jecky hie gimna gak berpusat di jawa ibarat kata jawa itu jatung nya indonesia... coba pusatnya di pulau lain ya pasti pulau lain yg bnyak di bangun. Udah dari sono nya bor klo mau di rubah sistemnya siapin anggran untuk ubah dan bangun sistem baru di daerah lain

  • Negara udah semakin maju, semoga semua rakyatnya juga ikut semakin maju lagi.

    • Doanya Rakyat muga makin makmur negara makin maju La rakyat disuruh maju terus,makmurnya kpan 🤔

    • Negara maju itu kekurangan SDM, kekurangan Teknologi Lah kita kekurangan minyak goreng wkwkw

    • Rakyatnya masi banyak yg kudet

  • Teknologi makin maju, Negara udah makin maju namun rakyatnya masih banyak yg Primitif, sangat di sayangkan..

    • @Hernan's Bastrad Entertainment tp tidak bisa di pungkiri klo andil pemerintah sangat besar utk memajukan sebuah negara, krn mereka punya kuasa dan wewenang utk membuat sebuah peraturan dan kebijakan di dalam bernegara. Ibarat sebuah kapal, pemerintah lah nahkodanya. Aq tidak menyalahkan pemerintah skrng, Justru bersyukur. akhirnya ada presiden setelah soekarno, yg benar2 punya visi dan misi utk memajukan bangsa ini, yg di wujud nyatakan melalui tindakan. Shingga udh mulai terlihat skarang ada kemajuan di negara ini, walaupun masih bnyak yg harus di benahi. Nah, seandainya presiden2 sebelumnya sperti pak Jokowi, apa lagi yg 32 tahun berkuasa, mungkin negara ini sudah maju. Tidak ada lg rakyat yg pikirannya bodoh dan terbelakang, mudah dihasut dgn dalih agama. SBY berkuasa 10 tahun, eehh..malah intoleran makin bertambah subur, krn ada andil dari kebijakannya. Artinya peran pemerintah, bukan hnya di pusat tp daerah2 jg, sangat berperan utk sebuah negara. apa kah akan di bawa mundur atau di bawa maju.

    • @Risma Naibaho menyalahkan pemerintah adalah tindakan atau argumen terbodoh dalam berpolitik. Apabila rakya nya memiliki pemikirang yg tidak kolot dan inovatif maka ini negara bakal maju. Mengapa? Menurut beberapa fakta suatu sistem departemen negara akan mengikuti rakyatnya karena negara tanpa rakyat bukanlah negara. Bagaimana caranya? Rubah pemikiran primitif dan kolot singkirkan doktrin dan dogma di negeri ini. Juga patuhi setiap uu nya. Negara tak akan maju apabila rakyatnya masih kolot walaupun sehebat apapun pemerintah nya

    • @Hairil Anam salah kan pemerintahan2 sebelumnya, apa lg yg 32 tahun berkuasa. Krn andil mereka juga lah indonesia ini blum bisa maju sampai skrang, pada hal udh 70 tahun kebih indonesia ini merdeka.

    • Betul ..apa lgi kadrun agama d jual bli kn

    • @Donna Parissianna iya ngopi doang beda lagi ceritanya kalau ngopi sambil bahas masadepan negara.

  • Semoga Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi 🙏🙏

    • manusia pendukung penjajah adalah musuh semua umat manusia

    • Klo para koruptor di hukum mati mungkin bisa

    • @OSCAR_ZELENSKY WKWKWKWK kalaupun kadrun udh gk ada, dan jika masih ada orng yg kayakk lu mah pasti gk bisa

    • Bisa kalau kadrun dan preman pancaroba sudah gak ada

  • Saya mendukung buat kemajuan negara Indonesia💪💪💪

  • Semoga Indonesia makin maju terutama untuk di pedalaman tapi harus tetap jaga alam kita

  • Di film Wandering Earth 2019, Sulawesi menjadi salah satu tempat kontrol mesin pendorong Bumi untuk mencari galaksi baru. Keren sih kalo ada hubungannya sama proyek2 Luar Angkasa.

    • @Jibangg wkekek paling batu gerak dikit udh habis sda nya Udh itu ledakan dari jupiter lagi udh pasti akan merusak bumi sekejap

    • Film terlalu halu itu wkwk, scifi tpi terlalu halu. Yakali ngegerakin bumi akowokw

    • Bagus itu film nya

    • @Andi Bagja dinata dih emang benar kata orang. Warga nya emang masih primitif.masa gak tau cara kerja pendorong di jalur khatulistiwa 🗿

    • aku orang Sulawesi bang, skrng jg lagi di Sulawesi.

  • luar biasa kemajuan kita sekarang, saya optimis Indonesia semakin maju di berbagai bidang karena dipegang oleh banyak anak2 bangsa yang hebat

    • Sy setuju kemajuan tapi dampaknya org cina terlalu ramai datang tanpa dokumen elegan seperti imigran lama lama cina tetap betah dikalimantan tak mau pulang kecina lagi itu kesempatan cina jd wni lama 2 kami kwatir

    • @Xiaosul Sham orang modal plonga plongo doang ya gini

    • Logika terbalik

    • @A'an saya yang pegang

    • @Xiaosul Sham jadi, siapa yang megang?

  • Yang penting gak rusak hutan dan mengganggu kehidupan masyarakat sekitar. Intinya semua perkembangan harus selalu memikirkan masyarakat sekitarnya juga.

    • @Zeus lee mereka demo cuma buat hal-hal yang berkaitan dengan gaji mereka dan penistaan, klo pencemaran lingkungan mah bodoamat, karena "mungkin" mereka berpikiran itu bukan urusan mereka wkw.

    • @SukaSuka pemilik industri jg bagian dr warga yg mencemari sungai la bro...🤦‍♂️ herannya warga skitar knp cuma diem.. ikut ngocehnya cuma saat nyalahin pemerintah..😂😂

    • @03pizzly bukannya faktor limbah industri ya yang perannya besar merusak sungai citarum?

    • @Sai Zan kesadaran diri untuk membuang sampah pada tempatnya aja kagak ada mau nyalahin permasalahan lain

    • naif,

  • Saya mendukung kemajuan Teknologi Indonesia, semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh rakyat NKRI

    • Memang perusahaan Amerika sukar bersaing dalam menanam modal di negara” berkembang dengan perusahaan” China, Russia, Jepang, Korsel, dsb. Ada pasal nya di America, bahwa tidak boleh suap pejabat lokal, bos” perusahaan America bisa diusut penegak hukum America kalau suap (atau disuap) pejabat lokal. 🇺🇸hadir and I ❤️🇮🇩🇺🇸

    • Itu tidak terlalu penting untuk rakyat karena ekonomi rakyat juga belum 100% stabil

    • itu technologi luar negeri dan bukan technologi indonesia..

    • Kata kata yg bagus tapi tidak sesuai harapan bagi warga di pelosok pelosok

    • dan semoga hutang nya di rasakan oleh seluruh masyarakat indonesia

  • Indonesia maju dgn ttp mempertahankan culture budaya dan kelestarian alam dn lingkungan sekitar.

  • Teknologi memang perlu di kembangkan terus dikembangkan tetapi perlu diingat Harus melihat dampaknya juga baik positif maupun negatifnya dan yang paling utama perlu pemerataan teknologi di seluruh Indonesia biar semuanya merasakan

    • Kayaknya itu udah dipikirkan sama yang berwenang

  • Saya mendukung untuk negara Indonesia tetap maju

  • 6:20 Indonesia tidak hanya butuh orang pintar 7:44 Indonesia lebih butuh orang JUJUR. 😀

    • Semua manusia sama kadar jujur nya, yang penting hukum anti korupsi dan penegak hukum musti jelas. Misalnya berani korupsi di 🇺🇸, resiko berat, cepat atau lambat ter cium penegak hukum, dan bui lah tempat nya. 🇺🇸hadir, I❤️🇮🇩🇺🇸

    • Tolong pemerintah kami setuju jgn bawa tenaga asing terlalu bnyak berbahaya bisa menyelundup cina imigran hati2 sudah terjadi dimana sebab rakyat risau kbnyakn tenaga cina berdatangan tdk memiliki dokumen surat lengkap kami kwatir dikuasai cina

    • Indo sering bantu Malaysia. Sering kerjasama id-tv.org/tv/video-zqmyqA_LRFo.html

    • @Naufal Rafi dah tikus itu adalah warganya sendiri😢

  • Insya Allah kalau indo bekerja sama dengan spacex, akan ada kesempatan untuk anak bangsa ikut berkontribusi dalam pembangunan transportasi roket intersasional.

    • Memang perusahaan Amerika sukar bersaing dalam menanam modal di negara” berkembang dengan perusahaan” China, Russia, Jepang, Korsel, dsb. Ada pasal nya di America, bahwa tidak boleh suap pejabat lokal, bos” perusahaan America bisa diusut penegak hukum America kalau suap (atau disuap) pejabat lokal. 🇺🇸hadir and I ❤️🇮🇩🇺🇸

    • Astaghfirullah Hati" tidak ada bedanya AS Bisa jadi apa Indonesia

    • Astaghfirullah Tidak ada bedanya dengan As Bisa jadi apa Indonesia Smg Allah SWT selalu melindungi bangsa Indonesia 🤲

    • @Fake account belom apa apa udh males aja... kapan mau majunya lol

    • @LEV1AT pulu pulu

  • Luar biasa spacex dan indonesia kerja sama.. Bangkit indonesia

    • Mau fair ya harga nya tergantung market price, tapi harus juga kurangin ongkos bikin pabrik nya, kalau ngga Tesla beli nickel yang sudah jadi, ngga usah menambang dulu. Memang perusahaan Amerika sukar bersaing dalam menanam modal di negara” berkembang dengan perusahaan” China, Russia, Jepang, Korsel, dsb. Ada pasal nya di America, bahwa tidak boleh suap pejabat lokal, bos” perusahaan America bisa diusut penegak hukum America kalau suap (atau disuap) pejabat lokal. 🇺🇸hadir and I ❤️🇮🇩🇺🇸

    • @Agus Benny Memang perusahaan Amerika sukar bersaing dalam menanam modal di negara” berkembang dengan perusahaan” China, Russia, Jepang, Korsel, dsb. Ada pasal nya di America, bahwa tidak boleh suap pejabat lokal, bos” perusahaan America bisa diusut penegak hukum America kalau suap (atau disuap) pejabat lokal. 🇺🇸hadir and I ❤️🇮🇩🇺🇸

    • @Agus Benny yaya

    • @Sok Sibuk Hmmm.... Mungkin yg dimaksud adalah yg berinisial "Pelabuhan Gratis"

    • @Nico's Channel bukti om😁

  • dgn adanya ketertarikan spaceX ke Indonesia semoga riset" produk inovatif anak bangsa bisa terealisasikan dngn baik..

  • Di sisi lain ada perdebatan LCS tepatnya di pulau natuna tp di sisi lain kita jg kerja sama di bidang ekonomi, Hidup INDONESIA ku 😊👍👍👍

  • Tidak menutup kemungkinan orang Indonesia juga bisa enjoy ke Mars as rich person did,Karena Pangkalan Space-X nya di Indonesia..Great job,Good Idea

  • Majulah Negeriku Majulah BangsaKu Majulah IndonesiaKu 🇮🇩✊💪 SeHaT SaBaR SeLaMaT SukSes 'n Lancar Slalu Pa JOKOWI PresidenKu 🤲👍🙏 Kahoyong abdimah upami tiasamah palay TiLu PeRiODe euyy 🇮🇩✊💪

  • wajar sih kalau indonesia jadi incaran space lounch, karena posisinya ada di garis khatulistiwa, sangat cocok untuk peluncuran kendaraan antariksa

  • Ini adalah salah satu kesempatan emas buat Indonesia, ayo... jangan sia²kan, maju terus 👊🏻, jangan di rem² 👍🏻

  • doa gua dari dulu, mau Indonesia kerjasama sama negara mana ke, mau ibu kota pindah kemana ke, " semoga Indonesia selalu dijauhkan dari pejabat negara yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya daripada rakyat, dan semoga Allah memberikan azab yang amat pedih di dunia ataupun di akhirat buat pejabat yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya bukan untuk mensejahterakan rakyatnya" aminn....

  • Jika perang dunia ke 3 terjadi, Indonesia yang akan diuntungkan. Walaupun Indonesia itu sendiri terkena imbasnya seperti polusi udara.

  • Indonesia makin di pandang dunia.....

  • Benar sekali, jangan terlalu cepat membuat kesepakatan. Lihat dulu seperti apa proyeknya, prospek kedepannya gimana, dan apakah itu menguntungkan bagi negara kita.

  • Semoga kita bisa sukses seperti negara lain, Aamiin

  • Alhamdullilah, kita sebagai bangsa Indonesia harus selalu berfikir positif, optimis, dan maju

    • @reza takut klo di eksploitasi aja + takut nanti dijajah secara pasif

    • Betul, biasakan berpikir positif

    • Statment ini dri 2010 yg lalu bos, inget gk mau bangun listrik tenaga surya ?

    • @AntiBucinOfficial siapkan tiket pesawat untuk pulangkan nasbung ke Yaman bang 😅

    • Klo gak mau berpikir maju ikut aja sama pasukan nasbung wkwk 😁😁😁😁

  • Semoga begitu ibu kota baru jadi indonesia jadi negara yg jauh lebih maju

  • Indonesia jangan tergantug kepada negara lain atau dengan Elon musk.Tetap berkreaktif ,manfaatkan ilmuwan ,dan teknologi yang di miliki .Kalau hasil nya bagus dan bermanfaat dan ada nilai jualnya pasti akan laku ,dengan sendirinya negara lain tertarik

    • Sok2an bangga2in elon musk, gk tau orang tuanya siapa wkwkwkwkwkkw

    • Elon musk,bro dia dulu pernah bangkrut akhirnya dia bangkit lagi....... Jadi,perusahaan nya termasuk swasta.......

  • Semangat indonesia maju

  • Semoga Semakin Berkembang bangsa dan negara Indonesia

  • mudah" teknologi bisa terus berkembang hingga bisa membuat lorong waktu

  • Sumber daya alam INDONESIA melimpah tapi kebanyakan manfaatnya untuk orang luar

  • Andai manfaatnya lebih bnyk tuk rakyat dan negara NKRI, semoga ada dlm ridho dan lindungan Allah SWT

  • Rusia sepertinya ingin membangkitkan kejayaan soviet bersatu di Timur dunia eropa Lalu bila itu terjadi, apa peran Indonesia? Masihkah indonesia disebut anak emas atau negara istimewa bagi soviet bersatu?

  • Kalau kerjasama yang baik2 sih gapapa.semoga Indonesia bisa lebih maju.

  • Kalo bener berarti ibu kota yg baru harus bikin bandara yg super besar buat jd negara transit dan bisa bersaing dengan KL dan SG , dibikin bandaea secanggih seunik dan sebagus mungkin agar tujuan transit antar negara mereka bisa menikmati jalan2 di bandara atau cuman bebrapa jam berkunjung keluar bandara untuk melihat ibu kota baru, bakal bersaing dan membludak kunjungan warga asing ke Indonesian .

    • Udah ada bandara internasional disana bozkuuu.... Ada 2 lagi Dah cukup

    • S7

  • Ikut senang mendengar hubungan Indonesia dengan Cina semakin erat. Tak salah lagi hubungan ini akan banyak menguntungkan negara. Kita bisa ambil beberapa contoh negara-negara seperti Thailand, Laos, Burma, Vietnam yang mana begitu cepat berkembang dari segi ekonomi berkat kerja sama dengan negara Cina. Perkembangan eknomi akan digalakkan dan dengan sendirinya jika berhasil, itu akan mengsejahterakan rakyat. Hubungan erat dengan Cina, kita akan membuatnya sibuk dalam perdagangan yang saling menguntungkan. Idealnya, negara akan tetap mementingkan arah negara berada dilingkungan ASEAN yang maju. Jauhkan arah negara menuju keporos Timur Tengah yang akan merugikan kita-kita semua. Asia, disitulah kita berada.

    • @Ahmad Vareza termasuk sampah baru ?? Xixixi...

    • Yak pertempuran dimulai, silahkan debat dengan argumen sampah masing-masing 🤣

    • @Fadhilah Amin istilah pribumi sudah tidak relevan dengan jaman sekarang bang lu coba tes DNA liat keturunan lo 7 turunan ke atas

  • Generasi penerus bangsa adalah generasi pencetus rekor2 baru demi menuju Indonesia jaya,

  • Hampir semua negara ingin investasi teknologi spacex. Kalau indo bisa mendapatkannya bersyukurlah kita. Nantinya bakal Banyak anak anak berbondong-bondong mempelajari teknologi karena sejatinya itu semua adalah motivasi. Bagi anak anak Indonesia.

    • Mimpi kita2 yg anak2 80an di belakang IPTN. liat roket percobaan kita dulu. Smua mimpi kta bs jd "startrek asia".

    • @Noor Clean jangan pesimis dulu, kemaren2 Indonesia sering diremehkan oleh negara2 maju lainnya,tapi kenyataannya neg kita membuktikan kalo kita mampu juga seperti mereka,semuanya perlu proses... justru kita hrs mendukung jika itu utk kemajuan bangsa

    • Palingan nanti minggat karena terlalu banyak birokrasi dan preman oknum minta setoran untuk proyek dan anggaran dimain mainkan ga kelar, ujung2 nya singapore lagi singapore atau malah filipina wkkwkw

    • Hadeh naif banget lu bro

    • @Fiqih Budiman Keturunan doang Asia tp warga asli AS, Elon pernah dikira rasis sampe ditanya wartawan permasalahan kenapa cm warga AS yg bekerja diSpaceX dan sudah dijelaskan krn perjanjian dengan NASA

  • Semodern apapun negara, tidak akan bisa membendung bencana alam, alam itu di atas kehidupan karena alam yang menghasilkan oksigen, bukan asap mesin

  • Keren Indonesia makin kuat di 2kaki dunia

  • Yang penting rakyat Indonesia juga diuntungkan dari proyek Tesla

  • Semoga budaya indonesia tidak hilang dkarenakan masuk2x budaya luar dan peraturan untuk budaya tolong dperketat Jgn di longgarkan! Semoga SDMnya lebih banyak SDM Indonesia

  • dunia akan baik-baik saja jika tidak ada yang ingin berkuasa

  • Kemajuan teknologi boleh. Tapi yang paling utama kurang kan angka kemiskinan Di RI. Masih banyak yang di bantu

  • Optimis NKRI bisa maju... apalg klw diDUKUNG oleh kaum fanatisme... jamin lbh cepat mencapai kesejahteraan secara keseluřuhan NKRI negri ku cinta ku..

  • Akhirnya landasan trek roket ada di Indonesia tapi pemilik nya siapa apakah negara, pemerintah, atau asing

  • INDONESIA Negara besar,sepantasnya juga berjiwa besar, bekerjasama dgn negara manapun yg saling menguntungkan untuk kemajuan bangsa agar setara dengan negara2 besar lainnnya.

    • @isun tea kerjasama antar negara ada aturannya bos, kalau tdk ada hubungan diplomasi ya sulit ada krjasama, gaya nulis anda kayak manusia gurun abad pertengahan, kolot dan tdk beretika.

  • Ayo jalin perdamaian antar bangsa, Indonesia China. Lawan barat dgn ekonomi yg kuat .!. Jgn ada permusuhan !.🇲🇨🇨🇳👍❤️

  • Intinya mah kita hrs brhati², sprti yg kita tahu negara barat itu terkenal dengan politiknya kotornya, jgn sampai kita mnjadi korban dan d manfaatkn oleh mereka yg berambisi menguasai dunia

  • Bersahabat yg Fer , hormati kedaulatan neg nya masing2 (jangan ganggu NKRI / Natuna )

  • Indonesia pasti maju

  • Di mana pun kemajuan negara itu perlu proses dan juga pengorbanan .

  • Jangan tergantung dan bangga produk asing yang akhirnya menyakitkan .Kekecewaan itu dibentuk oleh keinginan atau segala sesuatu yg dibanggakan dan kalau gagal itu pasti kecewa .

    • @Toha Abidin wih keren ada munafiqun, namanya kearab2an, tapi menghina2 yg kearab2an. Itukah cara agama Anda mendidik Anda ... Mantapz 👍😸

    • Paham maksud anda adalah jangan terlalu berharap berlebihan sama makhlu Tuhan. Yg penting kerjain aja apa yg u bisa, klo itu memang rezekinya, maka g bakal kemana. Sudah siap berharap, maka sudah siap pula kecewa, karena tak ada yg pasti selain janji Tuhan 👍😸

    • @Jeffrey susah gan otak kadrun udah kebalik. Mereka lebih senang hidup di jaman batu ,mereka phobia liat teknologi/sains

  • Mantap ! Semakin maju Amerika dan indonesia🇺🇸❤🇮🇩💪

  • harus nya jalur kereta di bangun di Kalimantan lagi,.. biar aksesnya ke antar provinsi makin mudah.. 🙏🙏

    • Nanti ibukota negara baru di Kalimantan, pasti akan dibuat transportasi kereta, bahkan bisa saja ada kereta cepat dan mrt juga, karena ibukota baru harus terintegrasi dengan kota penyangga lainnya, jadi kamu ga usah bilang pun mereka udah tau

  • Pemicu perang dunia ke - 3 : - Invasi China ke Taiwan - Invasi Rusia ke Ukraina

  • Wawwww perusahaan raksasa mau buat penerbangan space-x di Indonesia, bisa banyak belajar nih dari teknologi pesawat luar angkasa

  • kenapa lokasi peluncuran space x itu harus di Indonesia.. rasanya perlu dicermati apa ada hal2 yg beresiko..?? bagi Indonesia..

  • There is always something dark behind all of that. From outside it just look like communication. Well, To make an image that Indonesia is still safe, 😐😐

  • Indonesia maju pasti bisa

  • Mantap Indonesian 🇮🇩🇮🇩👍

  • Semoga Ukraina menjadi Negara NON BLOK sehingga segera Kedamaian dg Rusia Terwujud.

  • Waduh mantep nih kalo bener spacex ada di indo. Moga2 masih bisa ngerasain naik SpaceX 😁😁

  • Harapan saya agar anak anak negri yg seharusnya membangun negara bukan hanya mengandalkan elit elit asing.....

  • Saya setuju indo bekerja bersama china maupun Israel sekalipun asal menguntungkan Indonesia

  • Antara suatu kebanggan dan suatu ketakutan bagi kita semua

  • ada kemungkinan bahwa spaceX tertarik krn SDA sebagai bahan bakarnya dan bahan bagian2an lainnya diindonesia melimpah, jd dia tidak takut kekurangan bahannya untuk melakukan riset SpaceX

    • @nyoba nyobi gaming anjirrrr kerja sama itu kita bisa mengetahui cara pembuatannya dsb contohnya tahun lalu Indonesia kerjasama dengan korsel dalam pembuatan kapal selam akhirnya bisa buat tuh dan juga indonesia sudah tahu data" cara pembuatannya.....kerja sama kadang menguntungkan kadangpula tidak menguntungkan........hadehhhh malah merendahkan sdm......

    • @Squidward ini baru betull

    • Sekarang pun banyak yang tidak amanah

    • @Anggara Mada Alfatih kau gak ngerti dek ekonomi mending bobok aja Indonesia jaman Soekarno maju karna juga dapat dana dari orang PKI Makanya PKI miskin sekarang antek nya minta aset nya kembali dan gak mungkin perang karna udah wasiat dari leluhur dan juga generasi nya watak nya udah mentok disitu Bukan dunia aja mau di urus dek orang bakalan mati urus akhirat urus tempat akhir

    • @Anggara Mada Alfatih Iya

  • Semoga dengan teknologi maju, sdm Indonesia juga ikut maju dan berbudaya

  • Biarkan aja negara lain berperang yang penting negara kita maju pesat

  • Ini berarti Indonesia siap siap..akan jadi hub internasional space x rakyat benua Amerika.. di mana akan banyak rakyat Amerika yg keluar masuk Indonesia ..bisa di bilang Indonesia akan menjadi terminal migrasi orang antar benua.. sipp deh . Bandara change Singapura gak ada apa apa nya..

  • Selama kerjasama itu tidak bersinggungan dengan ideologi negara RI saya 100000% setuju😁😁😁

  • Perang terjadi karena masing- masing kepala negaranya saling mempertahankan ego. Perang hanya membawa kerusakan alam dan kesengsaraan bagi masyarakat sipil 🤔

    • gara2 MAmarika melanggar perjanjian

    • @bangkit situmorang wah iya bro, gw salut sih klo ada warga sipil yang masih hidup ketika kota tinggalnya dijatuhin bom nuklir yang terbaru(bukan nuklir yang di Jepang itu) trus punya keturunan yang sehat dan kagak cacat

    • Yasudah balik aja ke jaman batu

    • Ga juga sih tapi dapet kok pesannya

    • Berperang atau ditindas,

  • Mudah-mudahan kerja samanya indonesia, cina kedepannya selalu berdampak positif🤲🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩❤

  • Klo ibukota baru indo yg pembangunannya di jaman sekarng (jaman modern), kemungkinna nanti style bangunannya akan serba modern (mulai dr penempatan jalan dan system perairannya) Beda ama jakarta, krn jakarta kan system2 lingkungannya udah ada dr jaman dulu, jd klo mau di ubah juga susah krn sudah tanah milik orang

  • Damai saja kita susah apalagi kalau sampai AS dan Rusia sampai perang

  • Pas dekat dengan posisi garis khatulistiwa (equatorial line) relatif hemat bahan bakar menurut teori fisika efek gravitasi-sentripetal-sentrifugal. Selain ini, pernah ada wacana di pos pulau Biak (sepanjang garis khatulistiwa).

  • ALHAMDULILLAH SEMOGA NKRI KITA AMAN DAMAI MAKMUR DN BERKAH DLM LINDUNGAN ALLOH SWT SERTA NEGARA2 DUNIA AMAN DAMAI

    • Amin

    • @SpycoolCraft Indonesia maaf om gk ush remehin orang lain pa lgi gk knl Klo saya pribadi sbnr ny mau mati skrng/besok /kpn pun dn mau saya kaya/ miskin/sehat/sakit insyaalloh berusaha saya syukuri alhamdulillah

    • @Servis Barang Plastik Terserah ALLOH SWT

    • 👉22:52👹

  • waspada dg orang2 yg memecah belah bangsa ind...baik dlm msupun luar sesuai dg tujuan negara bahwa nkri harga mati serta hrs menghargai leluhur yg telah memperjuangkan bangsa ind..merdeka

  • Indonesia : Gimana Ya Cara Ya Punya Ilmu Kebal U,S,A : Malah Sibuk Pengen Ke Planet Mars Ini Bukti Ya Indonesia Kurang maju

  • Tapi ingat yg paling penting jaga ekologi hutan Kalimantan harus jadi prioritas, pindah ibu kota malah nambah polusi dan pencemaran😱 semoga nggk terjadi🤲+aku mah doa nya semoga proyek ini nggk jadi sumber pendapatan baru pejabat🙈🤬 semoga nggk mangkrak dan dihindarkan dr korupsi

  • Yg namanya bekerjasama itu sama negara baik. Bukan sama negara yg nantinya ngerugiin bangsa sendiri. 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • Cuma mau tanya semua rakyat udah siap apa belum?, Takut nya kalau nanti negara nya terlalu maju dulu sedangkan sebagian rakyat ada yang tak siap karena keterbatasan atau pikiran yang kolot bukan kah akan ada dampak negatif yang tak bisa di remehkan?

  • Teknologi semakin maju dan kita sebagai anak bangsa harus maju juga .

  • perdamaian tidak akan ada tanpa perang

  • Saya sebagai mahluk mars, miris melihat orang" di bumi yg terancam perang

    • Hahaha saya tertawa terbahak" saat sedang melihat berita ini dari sabuk asteroid,mungkin ini saatnya menunjukan eksistensi mahluk mars ke penduduk bumi 😂

  • Secanggih dan semaju apapun mereka buat di tanah kita, tetap yg bisa menikmati hanya orang2 luar dan orang2 kaya raya, penduduk lokal yg miskin cuma bisa meneteskan air liur.

  • kenapa tidak? SPACEX memang sudah sering kok lalu lalang bumi dan luar angkasa. Mungkin Ellon Musk bisa mengatasi lubang lubang di jalan tol yg makan nyawa dan tidak ada yg tanggung jawab. Mungkin Ellon Musk juga punya solusi nya untuk jakarta yg di teror banjir yg sekarang jawaban nya cuma bangun dinding yg merembes di mana mana. Letak pulau jawa dari gari kordinat lintang bujur planet bumi yg memang berguna untuk digunakan SpaceX. Therefore, why not?

  • 😭😭 akhirnya mimpi almarhum Pak Habibie agar indonesia punya "star city" bs terwujud. Dulu thn 70an sampai 90an bandung, sekarang mungkin Nusantara.

  • Saya dukungAS ❤️❤️❤️

  • Smoga rakyat indonesia ga gila agama kedepannya, biar negara smakin maju

  • Cara penyampaiannya berita nya asik, berasa diajak ngobrol dengan info yg berbobot 👍

  • ramai" kasih sanksi ke Rusia tapi AS & NATO gak menyadari apa yang dilakukan terhadap Iraq, libya, Afghanistan, dan secara terang "an mendukung Israel,

  • Semangat russia 🔥🔥🔥🔥 👍👍👍👍

  • Perang tidak akan bisa mengakhiri hubungan antara manusia,hanya bisa memperburuk keadaan

  • Lebih banggga jika rakyat indonesia di sejahtrakan dulu secara menyeluruh dari hasil kekayaan alamnya yg di kelola pemerintah,,,,

  • Waw.. Kerennn...Indonesia mulai diperhitungkan... Punya jet.. Tercepat😍 Kita harus persiapkan pemuda pemudi indonesia..yg handal.. Biar gk kaget klau indonesia jadi super power.... Itu dah diprediksi dari jaman dulu.. Atlantis akan berjaya kembali....

    • Punya jet tercepat ? Lawakan yg bagus 👏👏👏

    • Tapi kalo kita berjuang pasti bisa lah,kalau dulu Indonesia merdeka cuman mimpi,sekarang jadi kenyataankan

    • mimpi

  • Selaku rakyat jelata,saya hanya selalu mohon sama YMK.semoga hidayahNya selalu dilimpahkan kepada pemimpin presidensi g 20,agar diberikan kemampuan untuk mengatasi kemelut ini,demi dunia kita yg.cuma satu2nya ini,selamatkan kami ya Alloh.