Fenomena Keranda Terbang Dan Ketok Pintu

Dipublikasikan tanggal 17 Jul 2021
Sumber video:
keranda terbang TikTok @bang_jo26
ketok pintu TikTok @migers

Connect with us on social media:

Instagram : instagram.com/kisahtanahjawa
Fan page : facebook.com/KisahTanahJawa
Twitter : twitter.com/kisahtanahjawa
Grup Ruang Silaturahmi Javanica: t.me/joinchat/XQZDtOK3JQg3NTE9

Komentar

  • Dulu kalau D kampung ortu saya d jawa tengah sebutan Lampor itu bahasa jaman dulu keranda melayang..ya itu k banyakan karna ulah orang pesugihan orang yg lemah lebay dan malas. Pengen kaya tapi tak mau kerja maunya ngemis sama jin.minta2 sama jin. Ya itu jadinya buat perihal kasar katanya keranda terbang.kalau orang d ketuk.rumahnya terus dia bangun nyamperin atau nyautin.dia.langsung meninggal tanpa sebab ataupun. Sakit mendadak.buat jadi tumbal dr orang pesugihan itu.. Nih saya bilangin buat semua orang2 yg males atau.pemalas mencari uang. Kalau mau kaya KERJAAA BOSSSSS JANGAN NENDENG MULU JANGAN JADI ORANG MALESSSSS.PENGEN PUNYA DUIT PENGEN KAYA KO NGEMIS K JIN..HALU MU TINGGI OTAK MU SENGKLEH..KM HANYA JADI BAHAN TERTAWAAN OLEH ORANG2 LUAR SNAH ORANG2 YG SUKSES BOS BOS BESAR.YG KAYA DR USAHA DR NOL.DR DIRI DIA SENDIRI DAN DOA KPD TUHAN TANPA MINTA BANTUAN JINN.. FUCKKK SATT JENGG BUAT ORANG2 YG PESUGIHAN KE TETANGGA GUA..PASTI.GUA KETAWAIN.MUKE NYA GUA BULLY SUDAH PASTI..LEMAH DIRI MU PAYAH Boss🀣🀣

  • Bener dong.. org yg rumahnya dekat kuburan pasti denger suara kranda. Saya bukan hanya denger, tapi lihat juga secara langsung sampai lari sambil nangis krna takut. Dan itu kejadian waktu malam hari mau pulang ke rumah dan jln ke rumah cuma lewat kuburan saja

  • Ini kan pemahaman secara mistis. Klo pemahaman secara teologia sangat berbeda.

  • lampor ini konon kata kyai atau ustad kerjaan dukun dukun nyari ilmu hitam

  • Kamila Widia dr Samprok 3raksa hadiiiir om haaao....πŸ€—πŸ˜

  • Masyallah Allahuakbar sihat selalu panjang umur murah rejeki bersama keluarga nya aminn Allahuma aminn mantap om Hao πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜

  • Lighting nya kurang Terang. Jd banyak bayangan di belakang... Cm saran ja ya KTJ... Agar lebh baik videonya πŸ™πŸ½πŸ™πŸ½

  • rumah kede sembako 24 jam can't relate

  • Gw dulu juga sering ngalamin ketok pintu, pas gw intip lewat jendela kagak ada orang tapi ketokan nya masih ada

  • 2 sungai yg membelah kota jogja. Apakah sungai terdekat dengan kraton? Karena letak kraton yg strategis jumlah sungai yang sama ke barat dan ke timur kraton. Dan masing masing ada sungai besar nya.

  • Bayangan merahnya menarik. :)

  • Saya tinggal di pasuruan, 3 minggu lalu bapak mertua saya pagi2 datang krumah syaa, dia cerita kalo semalam ada yg ketok2 pintu rumahnya sekitar jam 12 malam, tp tidak dia buka, karena pagebluk ato toun itu lagi rame dsini..kebetulan didaerah kami dan sekitar nya kemarin2 banyak orang meninggal, sehari bisa 3-6 orang meninggal tiap desa, baru saja pengumuman orang mati di masjid, gak lama ada lagi yang mati, begitu terus. Muda ato tua yang meninggal sm banyaknya.

  • Saran untuk bahas tentang urip, Unsur2 manusia dan jati diri.. . Untuk memperkuat kesadaran manusia .. .

  • Salam rahayu3x om haoπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ». .. saran

  • Kalo ketok pintu itu mah udah dari dulu"

  • Kelas online ''Kelon"πŸ˜‚

  • Salam Rahayu Rahayu Rahayu πŸ™πŸ™

  • I like how om Hao describe the phenomena scientifically

  • pernah ngalamin sendiri pintu diketok2 berkali2 pas dipanggil yg nyaut suara lain untung pintu ga tak buka posisi dimess sendirian 😳

  • Keranda terbang.. bullshit ah.

  • omhao selalu susu..πŸ˜…πŸ’ͺ🏽

  • Setuju samaa om hao, d desakuu juga seperti itu , kalo ada yang mau meninggal pastii kerendanya gerak sendiri ..

  • Ya nnt aq jualan gudegnya langsung

  • Alah NIA ?.. itu tukang bakso nya SDH hampir mati ..sudah pernah liat dia jualan BAKSO?

  • Maunya dibikin jambang khatulistiwa biar gagal focus

  • Om kamu suka berkelahi SM LEONARDO nggak... Yg itu nmny siapa ya om hoa?..mnt nomer hpny dong ..

  • soal ketuk pintu jdi inget urban legend dulu ttg nenek gayung yg suka ngetok pintu tanpa salam

  • Keranda terbang sana orang meninggal,dimana ilmiyah nya brow?

  • Salam Rahayu itu salam agama apa ya

  • Om hao colab sama Fix Serem dari MLI kek nya seru nanti nih

  • Dari dulu suka bnget penjelasan om hao

  • begitu besarnya dampak sosial media ya, jadi informasi yang salah menjadi seolah olah benar.

  • Iishh lagi serius nonton, lampu rmh dimatiin karna dah mlm, suasana serem dah mendukung ehhh 'shopee cod shopee cod bayar langsung ditempatπŸ˜’' Kageetttttt

  • Bahas tentang fenomena putergiling Khusus nya buat para pendaki

  • Kelon : kelas onlen wkwk

  • Di daerah ane tengah malem jam 12 jam 1 ada suara manggil2 yuu , mbaak karena denger berita lampor terus nggak percaya dibuka pintu nya ada keranda terbang. Saudara ane juga 2 kali di panggil2 tengah malem. Hari itu anak perempuan nya besok nya gantian ibu nya.tetangga ane juga pernah. Dari keterangan masyarakat kalo ada yang tengah2 malem manggil dengan yuuu , mbak , mas gak boleh dijawab apalagi dibukain pintu takutnya keranda terbang. Karena biasanya kalo orang biasa manggil biasanya salam atau nama nggak yuu ato mbak mas. Tapi entah kenapa setelah ada kabar di desa itu ada yang dipanggil tengah malem2 besok nya ada orang yang meninggal. Mungkin kebetulan.

  • Ini baru penjelasan yg masuk dalam logika..

  • Barusan aja ada yg ketok2 pintu dibukain ga ada siapapun, cus langsung cari di yt nemu penjelasan ini :') πŸ‘

  • Dimasa pandemi aku sering juga dimalam hr melihat sandal terbang tanpa ada suara , usut punya usut ee ternyata tangga yg tuna wicara lagi berantem sama isteri gara2 gak diberi uang belanja πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  • Kalo di BIMA NTB dari dulu kalo ada teror ketok pintu selain bedo,a rumah juga di pagari duri ranting pohon bidara

  • Klu menurut logika sy ... ini semua hoak yg di buat dgn maksud biar orang2 takut dan tdk keluyuran. Masyarakat kita klu di kasi peraturan Susah mentaati tapi klu di takut2 i dgn cerita mistik biasanya sukses. Ini teori lama yg sering di buat jaman kolonial.

  • Nde wuwung omahku malah dinggoni doro/merpatiπŸ™„

  • Serem banget iih di 6:05 ada suara cewek teriak tau,suaranya haaaa gitu panjang

  • Qorin itu apa om? Bagaimana bentuk, fungsi lebih detailnya gimna, thanks

  • Iwu

  • Coba nanti kalo udah memungkinkan, kalo belum pernah, berkunjung ke kota mati sukabumi om, tempat perumahan yang ditinggal pengelolanya. Saya liat di youtube banyak yang review tempat itu.

  • Candy Gosh = poci

  • ketok pintu jadi misteri dan cenderung mistis.. kl ketok pintu yg d acara tv swasta kok mlah seneng y pas d ketok pintunya.. dapat cuuan.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  • Di desa sebelah juga banyak yg diketok pintunya pas tengah malem mirip begitu lah

  • Ooohhh

  • Kalau terlanjur d buka gmana ya?

  • Pake algoritma random forest classifier aja om:v

  • Cepat sembuh indonesia ku ,sebentar lagi hari ulang tahunmu .. β€’Blora ,6 agustus 2021

  • Kayanya dulu lampor ini pernah di filmin sama adenya ka sara Wijayanto deh, lampor itu udah ada dari jaman ibu ku kecil mungkin, ibu ku juga tau ceritanya, tapi itu kita petik hikmahnya buat didik anak kita supaya gk keluyuran magrib magrib

  • barusan dikasih tau temen klu lg rame ada lamporrr ,,,

  • Kalo dulu Kerik pintu ' adalah maling

  • "boon0oh diree"

  • Sekitar tahun 2019 gua baru ngambil rumah dibatam, itu perumahan baru dan rumput dibelakang rumah itu tinggi2 banget. Setiap malam jam 1-2 pagi itu suka diketuk gituuu. Nh gua udah yakin ini yg ngetuk bukan orang. Soalnya gua itu sekitar jam 1-2 masih sibuk bikin program dan gua harusnya denger suara rumput2 itu diinjek orang dulu baru denger suara ketukan pintu. Tapi ini enggak cuma suara ketukan pintu. Nah terus gua cerita kekawan PT gua kalo rumah gua tengah malam diketuk pintu terus. Temen gua gak percaya dong. Ya udah gua ajak krumah buat begadang bareng, kebetulan gua cuma sendirian dirumah. Nah pas tengah malem itu kejadian lagi ketuk pintu, gua bilang kekawan gua "Nohhh bener kan, gmana ni? Mau kita bukak gak?" Terus dia bilang "anjing, ori wak. Bukaklah" terus gua bilang "Ok gua bukak nih, lu jangan lari. Ambil itu stick golf deket PC" nahhh abis itu gua bukak itu pintu. Pas udah kebukak itu kosong, gak ada apa2. Gak kedengaran juga suara orang lari. Pas banget gua bukak itu pas ketukan itu masih ada. Nah setelah gua bukak itu, rumah itu kayak gak nyaman. Kayak gak cuma gua yg tinggal disitu. Sampai akhirnya rumah itu gak pernah ada ketukan lagi dan wa jual itu rumah karna kejadiannya makin anehhhh.... Apesnya sebelum kejual itu rumah 5 deret kemalingan. Bangsat bangetttt....

  • Hahaha. Saya wkt masih mondok. Pondoknya itu di depan pemakaman umum.. Stiap malam kalo denger suara kemlotak dr keranda. Pasti besoknya ada pengumuman warga sekitar yg ninggal dunia.. . Bener apa yg di katakn om hau

  • "Daun Bidara" yaa om anti jin nya hehehe

  • Baru nonton ini. Kebetulan ngalamin jg sekitar bulan mei.. pas maghrib ada yg ketok pintu , saya pikir kk yg ngetok tp pintu ga di kunci. Kebetulan gorden blm di tutup jd keliatan kalo di luar ga ada org. Saya inget pesan alm bp, kalo ada yg ngetuk pintu mlm2 ucapin asalammualaikum.. eh yg ngetok pintu nya berhenti.

  • Om Hao katanya tinggal di Sleman,kalau boleh tau Sleman nya mna om.daerah mna

  • Mungken demit e yo terpapar corona versi delta mangkane okeh sing mati la kekurangan kerandane dewe dadi yo nyilih kerandane wong urip wkwkwk

  • Klw diindo hwn apa yhh yg mndekat

  • Tetep eling lan waspodo. Tetap ingat kpd Tuhan & waspada kpd situasi kondisi. Salam seduluran πŸ™πŸ™πŸ™

  • Dirumah pernah tuh ada suara ketok pintu jam 1 malam waktu nonton euro sendiri tp cuman 3 kali doang, sy takut itu maling atau org jahat sy biarin dah sambil bawa senjata lumayan tajam lah buat jaga jagaπŸ˜‡karena pintu g ke kunci kan bisa langsung di buka lumayan bahaya kalo misal ada org jahat mungkin cerita sy bs di ambil baiknya untuk selalu waspada T.

  • Apa bener kalau ada org yg mau meninggal itu keranda suka gerak2 sendiri? Serius nanya

  • Ni nmnya goib yg dibahas secara ilmiah, xixixixi

  • Pengalaman dulu jauh di tahun 2014/2015 an ,kain penutup kerandan dan payung disimpen diruang masjid dan itu terjadi siang sehabis sholat ashar an ,posisi saya sendirian dan tanpa disadari ruangan penyimpan payung dan kain penutup keranda berisik seperti ada benda keras yang berbenturan kencang sekali .entah memang isyarat alam atau apa keesokan harinya ada tetangga yang meninggal

  • Saya jg ngalamin pas tengah mlm sy kebangun tiba2 denger ketokan pintu dan kebetulan di dlm rmh ada anjing, anjing itu sampe menggongong.

  • Bener banget om belakang rumah ku kuburan jd kl ada org mau meninggal yg akan di kubur di belakang rumah itu malamx berisik sprt besi yg di gesek" atau ke goyang (keranda besi) smp kluar bunyi khas besi ketemu besi. Aq yg sadar akhirx cm bs jawab "monggo silahkan semoga almarhum almarhumah di lapangkan jalanx di terima di sisi Allah swt" Setelah di jawab bgtu bunyi besi" tersebut lgsg hilang.

  • Mendengar suara berisik di atap rumah : Lampor ❌ Kucing βœ”οΈ

  • ada burung hantu nongkrong di atap rumah di Karawang , ternyata yg meninggal malah bapak di Jogja πŸ˜”

  • om kenapa di rumah sakit jarang ada burung gagak?

  • Aku skrng di Madura dan bner ada yg ketok2 krna itu bulan kemarin slma 1bulan kurleb diadain burdeh (sholawat keliling kampung+ setiap diujung jalan di adzanin) tp msh ttp banyak orng yg meninggal untuk bulan July lalu dan udh agk mendingan dibulan Agustus skrng πŸ™πŸ» info dikit krna aku juga baru ke MaduraπŸ™πŸ»

    • Baru tau klo zona merahπŸ™πŸ» nggih masπŸ™πŸ»

    • Itu mungkin covid mbak, soalnya di madura lagi zona merah, perketan prokes dan berdoa.

    • Smoga semuanya cepat membaikπŸ™πŸ»

  • Daerah saya hampir setiap harinya ada orang meninggal ntah itu di karenakan musibah yang menimpa desa saya atau gangguanΒ²dari hal ghoib,menurut kabar dari tiang sesepuhΒ²itu gangguan dari lampor.Dan setiap malemnya orang tua di sekitaran kampung saya sini membuat bleduk keliling/klotek an keliling atau yang di sebut untuk Tolak Balak desa saya

    • Desanya mana mas?

  • 🀣🀣🀣 tahun udah jamanya RUDAL dan NUKLIR kok masih percaya dan takut gituan 🀣🀣🀣 Emang rakyat indo itu susah di ajak maju...

  • Kelon: kelas online

  • Kalo di daerah lain ketok pintu itu biasanya orang mencoba ilmu atau orang minyak

  • Kelas Online = KELON

  • om bahas yrntang santet dan teluh sekaligus cara mengatasi, terima kasih om

  • Om Hao cocok jadi dosen Metafisika

  • Udah tau sumbernya tiktok masih dipercaya cccwaaaaaakzzzz

  • Panjang Umur Hal Yang Baik-baik

  • Berbagi pengalaman ya ka, waktu saya SMP pernah jg denger kereta lewat depan rumah suara kuda mengikik sama kemrincing tapi gak napak tanah, sektr jam 1 an mlam kebetulan ibu sdh tidur waktu saya bangunin ibu langsung bangun dan sholat malam. Pernah jg rumah diketuk habis maghrib suara langkah kaki tapi pake tongkat dan suaranya khas kakek" "Assalammualaikum" 2x pas ibu di dapur lgi masak. Tapi ibu gk denger Kata ibu gak usah dibukain Wallahu alam krn rmh saya daerahnya sepi. Habis isya aja jrg org keluar rmah. Maling aja gk pernah ada didesa, skrg alhmd dh mulai rame

  • Saya bbrp hari lalu sekira jam 02.30 malam ada yg ketok2 pintu...istri sdh ketakutan...dia bilang nggak usah dibuja...tp sy sangat penasaran sebisa bisanya doa sy panjatkan..sy bawa senter dan tongkat kasti...sy tengok melalui balik korden..karena di luar gelap tdk nampak apa2...pintu msh terus di ketuk2.. dg menahan nafas pintu sy buka pelan2..hawa yg sesungguhnya dingin berubah menjadi panas.... Pintu sy buka dengan cepat... Dan Ya Allaaah... Ternyata paman saya dari purworejo...yg katanya sejak jam 22.00 malam saat turun dari bus.... Tidak ada kendaraan umum apapun..go jek..grab..dll sdh pada tdk aktif... Maklum saat itu baru ppkm darurat....makanya dia jalan kaki lumayan jauh sampai ke rumah saya...

  • Dulu sempet gitu rumah ada yg ngetok g tk jawab...mlah manggil" nma aku...ya g mikir negatif ya...aku keluar aku jawab

  • Gk phm..

  • Anak nya Bibi aku pernah liat keranda terbang pas pulang dari masjid udah solat isya, kebetulan rumahnya itu sebelahan dengan pemakaman, nah ini terjadi sekitar tahun 2007 an aku di Jawa Barat ya, waktu itu aku masi kecil tapi aku inget pas keluarga pada ngumpul nyerita tentang anak nya bibi aku itu, dia sampe sakit dan seperti orang linglung tapi Alhamdullilah aku gak tau mereka minta obat kemana sampe sekarang sih udah normal lagi

  • alhamdulillah pintu rumah kaca jadi langsung kliatan siapa yg ngetukk wkwkwk

  • Pernah tuh jam 3 pagi ada yg ketok2 pintu depan... Dan emang gk ada sapa2, sampe pintunya saya buka, dan saya cari2 di teras, tetep gk ada apa2 πŸ˜…

  • Assalamualaikum om Hao.. salam sejahtera untuk kita semua.. perkenalkan saya bagus saya punya 2 keponakan yang 1 umur 9 tahun belom bisa jalan, yang 1 baru umur 3 tahun tapi belom bisa bicara.. kami sekeluarga sudah sangat bingung udah di bawa kemanapun udah habis puluhan juta buat berobat tapi belom juga sembuh.. jika berkenan om Hao bisa melihat kenapa sebenernya, ada yang salah atau bagaimana,, terimakasih om Hao,

    • Semoga om Hao berkenan membantu

    • 08880679786

    • Tolong di bales om Hao

    • Jika berkenan untuk membantu boleh hub saya om Hao.. kasian ibuk saya udah tua yang merawat mereka .. udah ga kuat angkat junjung

  • di desaku juga gitu, dulu keranda di taruh di masjid, kalo ada yg mau meninggal itu kerandanya berisik, tetangga masjid jadi kurang nyaman dan sekarang di taruh di makam lagi

  • Jadi inget invisible good mobil

  • Drone versi lokal

  • 😍😍😍😍😍

  • Pas om hao bilang "culi" seketika inget masa kecil suka mainan pocong2an trus bilang "congculidin" 🀣

  • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚lumayan..indonesia bisa bikin keranda tanpa awak...bentar lagi nyampe planet mars...

  • Om Hao kerandanya bunyi tut... tut turut tut tutut... tutut tururut... weuut euwut ewutt

  • udh lama kan legenda lampor ini tuh...?