Fuad Bawazier: Prabowo-Sandiaga Tepat Untuk Mengatasi Ekonomi Mikro yang Babak Belur

Dipublikasikan tanggal 14 Agu 2018
Indonesia Lawyers Club (ILC) 14 Agustus 2018 mengangkat tema "Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP" #ILCAntaraMaharDanPHP #JokowiMaruf #PrabowoSandi
Calon Presiden Joko Widodo akhrinya memilih Prof KH Ma'ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019. Padahal, sebelumnya nama Mahfud MD yang digadang-gadang bakal mendampingi Jokowi. Bahkan Mahfud sudah siap dengan kemeja putihnya untuk menyaksikan langsung pengumuman cawapres Jokowi.
Namun keputusan berkata lain. Jokowi lebih memilih Ma'ruf Amin ketimbang Mahfud MD. Keputusan ini keluar setelah digelar rapat dengan sembilan ketua umum dan sekjen partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.
Nama Mahfud MD adalah yang paling kencang disebut sebagai pendamping Jokowi. Dia bahkan sempat menceritakan detik-detik dirinya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.
Mahfud mengakui sudah dipanggil pihak istana untuk mengukur baju yang akan dipakai dalam pendaftaran ke KPU. Dia memastikan kalau deklarasi akan langsung dilakukan setelah diumumkan. Mahfud bahkan menyerahkan curriculum vitae (CV).
Peristiwa lain adalah munculnya tudingan dari Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Sandiaga Uno memberikan mahar politik agar dipilih jadi pendamping Prabowo Subiato, calon presiden yang mendapat dukungan dari Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.
Andi Arief menyebut Sandi memberi mahar Rp500 miliar untuk PKS dan PAN. Pemberian uang inilah yang menjadi penyebab tidak dipilihnya kader Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai pendamping Jokowi.
Merespons situasi politik yang terjadi saat ini, tvOne melalui program Indonesia Lawyers Club menghadirkan diskusi dengan tema 'Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP' yang tayang Selasa malam, 14 Agustus 2018. Program ini dipandu langsung oleh Karni Ilyas.
Link Full Video: id-tv.org/tv/video-l2_1ijp8BmE.html

Komentar

  • Mantap pak Fuad m 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

  • sya kluarga besar Bany nadir siap dukung prabowo sandi sudah takdir 2019 gnti president

  • Betul Sekali

  • Ea biar fuad jd menteri wowo maka nya omongan nya menjelekkan pemerinthan sm kyak gubernur skrg omongan NOL Besar Bocor ya Bocor

  • Debat jadi gak berwibawa gara gara kata emak emak. Taek ta cuk

  • Pak Fuad.Bawazier, kalau ngomong seakan-akan kita sudah ada di langit, dia sudah pernah duduk di kabinet dan apa yg sudah kamu buat, kenapa setelah sudah tidak di kabinet kerjamu hanya jadi tukang protes melulu, Fuad.Bawazier ini kalau dia orang hebat pasti sudah di pakai di kabinet, tapi biar saja dia di luar kekuasaan supaya hidupnya terus protes terhadap setiap program pemerintah dan jadi penasaran sendiri.

  • Ganti presiden

  • Kasus ham dan kerusuhan 1998, koq di pilih, bikin korupsi dan yg pilih seneng korupsi juga

  • #2019 ganti presiden.. sy ga mau klo cabe mahal..TANAM SENDIRI. Daging mahal MAKAN KEONG.

  • SELAMA 10 TAHUN PEMERINTAHAN SBY, NEGARA MEMINJAM HUTANG LN 3.000 TRILIUNAN... TAPI MENGAPA JOKOWI YANG DISALAHKAN ?? BUKANKAH JOKOWI HARUS MEMBAYAR BUNGA HUTANG 3.000 TRILIUN ???

  • PADI

  • #2019PAS

  • pak fuat saya mau tanya,apa sih kaitanx harga telur naik dgn piala dunia,emangx sporter yg ada di russia makanx telur semua ya??? wkwkwk atau kah yg di tendang saat di piala dunia itu bukan bola tapi telur ya?? ngk msuk akal tu...#2019 prabowo sandi

  • Fuad ini pernah jadi menteri, coba tanyakan apa prestasinya...😂😂😁😁😂😂

  • TETEP PAK PRABOWO DAN PAK SANDI SMGA ALLAH SWT MENGABULKAN DOA KITA SEMUA GANTI PRESIDEN 2019... AAMIINN YAA ROOBB...

  • JAMAN ORBA, SIAPA YANG KENCAN DENGAN FB DI SINGAPURA YAAA ????? MASIH NGOMONG NEGARA OTAK MAKSIAT !!!!!

  • Permasalahanya yang mikro itu mau tidak mau tidak bisa lepas dari makro ekonominya

  • #2019GP

  • kalo mengerti ekonomi jadiin aja sandi menteri ekonomi suseh amat

  • Betul Pak Fuad. . Termasuk Petani tebu beberapa tahun terakhir mengalami keterpurukan karena Gula Petani gak laku di Pasaran imbas dari IMPORT GULA yang berlebihan . Ijin Import oleh Pemerintahan Jokowi yang tanpa melihat kondisi di lapangan . Import yang hanya menguntungkan segelintir orang. Namun ribuan bahkan jutaan orang yg terkait dg Petani tebu SEKARAT.

  • dahulu saya pilih Jokowi karena beliau seperti mudah dan melihat sesuatu permasalahan seakan mudah bagi dia.. dan ternyata.. zonk

  • Itu pilihan masing2. Sekrang kalian sms kulihat bisa berfikir ASU bulan oktober 2017 diangkat hingga skrgg dia kerja apa dia MEMBAngun apa ?n menghasilkan apa? Bbrp ke luar negri belom,ada se thn kalian smw bis menilai sendiri. Contoh OK OC , rumah dp 0%, kjp malah di sunat lihat saja dg programs rakyat kecil bahagiakah apa mimpes pemecatan walikota belom penjualan saham dari pabrik bir dll tanpa hormat itukah seorang pemimpin saya kira smw bs menilai. Dlm ILC pro ini n yg lain saling mempromosikan pendukung n mencari kekurangan lawanx. ASU mmng pintar merakit kata n menyampaikan program itu teori tp praktek lain., contoh yg kecil saja kali jodoh , tanah abang kali item dllbisakah ASU melakukanx ASU sll menyalahkan,sebelum. Mf jgn omongan orang di telan tp berfikir n ambil keputusan dgn mata n hati U. Untuk Sandiaga pengusaha muda n memimpin perusahaan dia g mau jatuh rugi perusahaan tp dia memimpin propinsi mampukah bisakah ANDA yg bisa menilai bahkan dia hanya bisa menghamburkan uang rakyat yg di berikan pemerintah dg total 72T untuk dia memimpin wilayah DKI .

  • #2019gantipresiden WAJIB!

  • Emak2 pilih PAS 2019

  • Usaha sulit karena import pak.. sudah saat nya ganti presiden..

  • Saya pilih #PAS bkn karna prabowo tapi lebih ke sandiaga uno nya. 😊

  • Pak Fuad bawazier..👍👍👍 Benaaar kata Gusdur cuma Prabowo yg iklas memimpin Negeri ini...Allahu'Akbar..

  • ya allah lenyapkan rezim yg mendukung LBGT.....dan membebani rakyat kecil....aminya robb

  • ya allah lenyapkan rezim yg mendukung LBGT.....dan membebani rakyat kecil....aminya robb

  • ya allah lenyapkan rezim yg mendukung LBGT.....dan membebani rakyat kecil....aminya robb

  • ya allah lenyapkan rezim yg mendukung LBGT.....dan membebani rakyat kecil....aminya robb

  • ya allah lenyapkan rezim yg mendukung LBGT.....dan membebani rakyat kecil....aminya robb

  • ya allah lenyapkan rezim yg mendukung LBGT.....dan membebani rakyat kecil....aminya robb

  • Ingin cepet 2019. Pengen ganti presiden. Lapal dagang ku sepi bgt skrg

  • bener pa fuad setuju

  • BANYAKAN IKLAN.... ABDULLLL

  • Mantap....insyah Allah pak prabowo pak sandi menang...bravo indonesia punya presiden berbibawa dan wakilnya cerdas mudah dan ganteng

  • Pas bgt prabowo sandi

  • KALIMAT YG TEPAT ADALAH UNTUK.PERAMPOKAN, PENCULIKAN DAN PEMERASAN SERTA MENDIRIKAN BULI2 UNTUK SILUMAN PROYEK.

  • cakep pak fuad sindirannya.....Pasti PAS Amin.

  • Pasti PAS

  • Pas mantap

  • Bismillah....

  • Sepakat ganti Presiden

  • pasti 2019 ganti prabowo sandi,yg satunya penuh dgn keberpura puraan,skarang banyak pake sarung,padahal sdh pada sunat,tapi biarlah, umat islam indonesia udah sadar,udah dewasa,pasti pilih yg pilihan ulama.

  • 2019 ganti presiden # PAS

  • hrs ganti jokodok skrg

  • Puad bawajir ...gmn dulu jadi mentri ..mantap gitu kerjanya ...jangan lah menyalahkan orang sendirinya ga bisa ...tetap pak jokowi yg bisa menuntaskan ...

  • Sayang Fuad Bawzi menyampaikan ngukur ekonomi mikro hanya terbatas wilayah satu pasar diwil Tangerang saja. Mengapa tidak skala nasional(makro). ?? Pilih Presiden Ini untuk urusan nasional. Ngukurnya harusnya Makro. Fuad Bawazir TUNJUKAN KEBODOHANNYA.👎

  • sy org jawa, saya pilih jokowi siapapun wapresnya... jozzz?? 😁

  • Panggah emak"terus ae rek

  • Ok oc piye kabare

  • Bnr bgt jualan sepi liat aja tn abng

  • MASINTON LANGSUNG CEMING

  • Pak puad klu mau cepat ngatasi ekonomi mikro atau sektor riel ya harus bebasin dulu korupsi sementara makanya anda ngerti ekonomi tapi anda gak mau ngomong cara ngatasinya

  • Mantap penjelasannya...

  • salam 2 periode, puat taiiiiiiii

  • Puat, omong mu omongan TAI...

  • Jokowi tetap presiden Indonesia... Prabowo for next president 2099

  • 2019 pokonya ganti presiden... Prabowo presiden kita...

  • #2019gantipresiden

  • Realistis

  • Nyinyir MA Cawapres JKW, Netizen Ingatkan Jutaan Umat Islam Saat Ulama Diberondong Gas Air Mata id-tv.org/tv/video-NEs-R1D6tVU.html

  • Cuma cari pembenaran untuk halusinasi... mending adu data di forum akademis biar ketahuan yang bicara boong.....

  • Ngomong apa ini gak jelas tetep jokowi 2 priode

    • udah tuli brooo tpi jgn tuli ke kebenaran

  • tetep jokowi pokoknya 2priode titik

  • Pa fuad transparan, bicara menurut data

  • Salam 1 suara dari saya buat prabowo sandiaga uno

  • Muke TOLOL bicara kaya iya aja🤣waktu kerja nyebelin macem mukanya mirip taiiiii

    • Ya mang betuul kl Sekarang rakyat kecil pd menjerit

  • Saya sangat setuju sekali dengan penjelasan bpk fuad bawazier.mantap pak biar rakyat kecil pada mengerti.

  • Indonesia sangat MEMBUTUHKAN SOSOK SEPERTI PAK SANDI yang Sangat peduli dengan dan paham betul dengan rakyat kalangan bawah. Semoga ALLAH memudahkan jalanNYA untuk kemenangan Anda di 2019 pak Sandi.AAMIIN YA RABBAL'ALAMIIN

  • Sudah jangan ngomong terus, aku tutup Tayangan tak bermutu di ILC.

  • Fuad Bawazir ngomongnya kampanye fitnah, mau apapun kau ngomong , tetap JOKOWI , Sandi dipuji-puji , baru di Jakarta tidak ada hasilnya, ngomong kosong....dasar-dasar kampret-kampret.

  • prett

  • wow

  • Pada era Pilpres sekarang ini Prabowo pasti menghamburkan uang kekayaannya yang didapat pada era kejayaan Orde Baru yaitu ketika Soeharto berjaya 32 tahun. Rakyat Millenial inilah yang tidak mengetahui akan kekejaman Pemerintahan Orde Baru terhadap rakyat, karena pada waktu itu mereka masih kecil atau masih bayi, jadi pemuda/pemudi ini yang berumur berkisar 17 s.d. 30 tahun boleh dikatakan mereka tidak mengetahui akan kejahatan pemerintahan Orde Baru, sehingga mudah untuk dipikat dan merekalah yang menjadi sasaran utama prabowo-sandi untuk mendapatkan suara di pilpres tahun 2019 nanti.

  • Biasa dah pernah bagian dari orba!,,ingin bernostalgia dg orba bag 2 ?

  • Prabowo bersikeras menjadi presiden beliau mau balas dendam kepada masyarakat yang telah menguasai tanahnya dan memiskinkan masyarakat Indonesia dengan skenario akan bekerjasama dengan Amerika menaikkan nilai tukar dolar terhadap nilai tukar rupiah seperti yang terjadi di tahun 1998, ketika dinasti Soeharto memborong uang dolar dan menyimpannya pada Bank di luar negeri. Pada waktu itu adalah sebagai repleksi dendam berkarat dinasti Soeharto terhadap masyarakat Indonesia yang anti pemerintahan Orde Baru pada saat itu.

  • Mantap.. #2019gantipresiden

  • Pak fuad buat saya saranin aja buat pak sandi jadi pengusaha aja... klo pak presiden buat pak jokowi ama pak kyai ma'ruf amien aja ya

  • Ekonomi macro & micro itu harus ditopang oleh infrastruktur yang memadai. Contohnya : 1. Untuk meningkatkan produksi pertanian harus ditopang oleh sarana pengairan dan lahan yang cukup luas dan pasti, hal tersebut telah dilakukan oleh pak Joko Widodo dengan membangun sarana pengairan dan membagibagikan sertifikat tanah, agar ada kepastian lahan yang dapat dikelola oleh masyarakat pedesaan dan masyarakat kota. 2. Untuk meningkatkan arus perdagangan harus ditunjang dengan sarana transfortasi yang memadai secara nasional (antar desa ke kota-antar pulau); Kedua faktor tersebut diatas belum terpenuhi, maka Presiden Joko Widodo memacu pembangunan di infrastruktur, karena sarana itulah yang akan menopang gerak pembangunan ekonomi secara Nasional dan merata, dan untuk mencapai target tersebut kita harus mentuntaskan target pekerjaan yang telah diprogramkan/dilakukan oleh Predisen RI, pak Joko Widodo beserta dengan para pembantunya. Artinya mari kita beri waktu satu periode lagi kepada pak Joko Widodo dalam membangun masa depan negeri ini, karena hanya beliaulah yang mau memperhatikannya serta bertanggungjawab secara tulus dan bersih untuk mengangkat perekonomian rakyat Indonesia secara keseluruhan dan merata, yaitu menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita harus cerdas untuk memilih orang yang dapat kita percayai untuk meneruskan pembangunan negeri ini untuk 5 tahun kedepan. Pak Joko Widodo lah orangnya dan sudah terbukti kinerjanya, mengenai pertumbuhan ekonomi micro, saya sangat yakin akan dapat kita rasakan setelah selesainya pembangunan pengairan dan infrasteuktur secara nasional.

  • udah Di karang lah...suruh maju jadi wakil gubernur dl lepastu jadi wakil wowo.ALLAHU AKBAR terlalu junjung tinggi manusia....

  • muda ganteng simpatik....opo lo...jadi wakil gubernur ae opo prestasine

  • banyak duit ya jadi Di pikir bisa benahi ekonomi dengan uang dia. ....jokowi tetap pilihanku

  • Alhamdulillah ada tokoh spt Bpk Fu'ad Bawazier diri sekelilingan Prabowo Sandi, semakin kuat kemenangan Prabowo Sandi, Allahu Akbar,,,

  • Setuju siapa yang punya KARDUS banyak yang bisa jadi cawapres : salam Jendral KARDUS

    • hahahaha pas ya...kl jadi karduse Di penuhi sendiri

  • rakyat mintak tlg kmana. smuanya mhl spp skola mhl . gak spti di era SBY kejaan smakin susa tolog 2 tlg 2 .2..8

  • PRABOWO - SANDIAGA UNO Paket lengkap utk indonesia Prabowo = pengganti nahkoda negara yg sangat negarawan Sandi uno = ahli ekonomi 2019 #GANTIPRESIDEN

    • opo yg negarawan.la jadi jendral Di pecat.jadi imam rmh tangga bubar.....

  • Pak fuad ini koq nyinyir... Bukannya pak fuad ini dulu mentri keuangan yg gagal ya

  • Penjelasan jelas dgn latar belakang kondisi riil lapangan makin jelaslah mau pilih siapa

  • Allahu Akbar.. insyaAllah PAS 2019

  • emak"yg mna,,,? aku emak"jg ngak bakakan milih sandi uno😅😅😅😅slm 2periode tetep pak jokowi siapa pun wakil nya ✌✌smoga menang dan terpilih kembali

  • Sayang sekali pak jokowi pilih haji maaruf amin kenapa pak mahfud md sekarang jadi tanda ? Besar gara2 salah pilih cawapres

    • gk papa.Allah yg nentuin kok.bukan duit 500 m

  • 2019 ganti presiden. bapak prabowo tegas cerdas amanah .. Jokowi itu kurang cerdas, jalan tol di papua itu milik china, kalo indonesia cuma punya lahan nya aja .. 2019 ganti presiden

    • kl wowo yg jadi berarti Di pindah ya jalan tol wkwkwkwk

  • Fuad ini menteri jaman orba, dulu bisa apa, omdolah

  • Mau cawapresnya prabowo sejenis umbi2an pun tetap benar bagi kampret, mau cawapresnya jokowi sejenis hewan memahmahbiak pun juga tetep benar bagi cebong2, apalah daya ane bukan cebong maupun kampret yang hanya mendukung bang haji rhoma jadi presiden seumur hidup, bang haji panutanq dan junjunganq.

  • Nampak pertimbangannya sangat rasional dan ideal, bukan semata tukar tambah elektabilitas spt di sebelah

  • Mengatasi ekonomi Partai GERENDRA,PAN,PKS,Iya.

  • ILC acara tdk berkualitas, yg bisa di undang trgantung siapa yg bayar. . . .

  • pasti gnti presiden 2019,jokowi plih maruh amin,dia dah kalah satu langkah.......