[FULL] ILC "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS" Indonesia Lawyers Club

Dipublikasikan tanggal 8 Agu 2018
Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar

  • Kapitra blepotan

  • 1:16:48 Bagaimana kalau nanti capres jokowi ulama ?

  • Saya pribadi tahun 2019 pilih prabowo. Ada yg marah kah? Ini hak saya!

  • Munafik kapitra

  • KALO CAWAPRES JOKOWI ULAMA BAGAIMANA? KAPITRAAAAA KAPITRAAAAAAA. . . NGAKAAKKKK .

  • TINGGALLLKANNN, G3R!5DR4, P K 5, D3M0KR4T & P 4 N !!! UNTUK INDONESIA YG MAJU & SEJARAHTERA BEBAS DARI KEKACAUAN NEGARA & POLITIK SARA YG BIKIN GADUH !!!

  • islam tak perna mengajarkan sumpain orang sama itu sama aja berhati dengki ...yg taperna di ampuni dosanya...ingat itu...

  • Si bodat anjing pala botak ngapain disitu? Gak diproses tuh iblis gundul? MANA NIH YG TERIAK TERIAK NKRI HARGA MATI? MANA NIH YG NGAKU PANCASILA? NANA NIH KACUNG KACUNG PEMERINTAH? "Sesunggguhnya mereka tidak berharap (takut) kepada hisab, dan mereka mendustakan ayat-ayat kami dengan sesungguh-sungguhnya, dan segala sesuatu telah Kami catat dalam suatu Kitab, karena itu rasakanlah. Dan kami sekali-kali tidak akan menambah kepada kamu selain dari pada azab. " ( An Naba ayat 27 s/d 30)

  • Berat kalo ulama jadi pemimpin,apalagi kalo tidak merealisasikan alquran dan hadits,karena ulama di cap orang sangat memahami agama,bahkan lubang di jalan pun akan jadi perhitungan pada hari pembalasan apalagi yg lainnya

  • K*pi*ra ini otaknya sekuler cuma jidatnya saja yg hitam, jelas Rosulullah bersabda bahwa jika kamu diberi jabatan bukan karena memang berambisi terhadap jabatan tersebut maka Allah akan membantumu !!! Nah jika sdh Allah yg membantu !? Apa lagi yg harus kau cemaskan !!!. Jika Allah mau bisa saja Allah membinasakan NKRI dlm sekejap mata.

  • PAS

  • mbak e mewek aja di bawa ke ilc. isi bicaranya jg g jelas..

  • Yuk siapa lagi yang mau order? bisa inbox juga open order KAOS 2019 GANTI PRESIDEN , seluruh Indonesia , ☎: WA 085295935209 Rifqi Azi Nugraha (Zaber) IG: @rifqi_nugraha...

  • presidential threshold harus ada.... 20% udah ok kok... kalo opposisi nggak kuat ya berapapun protes....

  • AA Gym - UAS Capres Cawapres 2019! ;)

  • ust itu brbicara brdasarkan al-qur'an..jd jgn ragu kn lagi kecerdasan ust.somad

  • yang ngurusin capres banyak ya... kami urusin yang mau nikah aja ya,,, salam damai dari kami www.almaisouvenir.com mari berkunjung

  • Paling muak lihat si botak licin viktor

  • Siapa yang panik sehingga milih ulama sebagai cawapres.?? Plagiat kah.?? Kalo di lihatΒ² ini pengen ngadu ulama dengan ulama..?? Sadar lah kalian..

  • Aa gym kaya yg betul aja...ga pantes...urus sahwat aja ga becus

  • ujung2nya dr kubu jkw yg mengambil ulama itu sendiri, jilat ludah sendiri

  • dulu kapitra dekat sama ulama klo ngomong lurus dan ber makna,eeeeeeeeeeeech,setelah jadi cebong ngomong kayak kumur kumur,

  • Umat Islam terbagi jadi 73 golongan.Dan satu golongan yg selamat.. Maka wajar bila saat ini ulama ulama yg MENGATASNAMAKAN mewakili umat Islam dan banyak pengikutnya juga pendukungnya karena bagian dari 72. Golongan.. Bpk Jokowi mengambil wakil dari ulama biar umat islam Nusantara tidak terbagi bagi jadi 73 golongan.. Tapi apa daya sebagai Manusia apapun usahanya harus menjalankan ketentuan. Sehingga tetap terjadi 73 golongan.. Jadilah golongan yg mendoakan 72 golongan biar selamat itu yg terbaik.

  • Di siini bisa kita liat..mana bicara yg punya bobot dan tidak..nilai sendiri yah

  • sekarang ketahuan kan siapa yang pake ulama buat jadi pasangannya?? :D lucu dch si pak kapitra ini

  • LEBAII....LAHH....

  • ijtima ulama? lebih tepatnya ijtima' GNPF..... :V

  • Fenomena yang trend adalah tidak perlu 2 periode karena kesempatan menggunakan kekuasaan mengecil dengan berkuasa 1 periode saja. Oligarki yang terdiri dari konglo-konglo dan purnawirawan jendral2 yang aktif dalam oligarki apalagi yang tidak tersentuh hukum menjadi tidak leluasa bergerak jika rakyat cerdas melihat mereka yang menikmati kekayaan dari era presiden A-Z. Jangan jual slogan lagi. Media pun kehilangan kepercayaan karena dinilai bagian dari strategi oligarki memuluskan calon boneka mereka.

  • INI BUKAN MASALAH PARTAI BUNG...TETAPI FIGUR YANG AKAN DIPILIH....DAN ORANG YANG CERDAS TIDAK BANYAK BICARA TETAPI LANGSUNG MEMILIH WAKIL PRESIDEN DARI ULAMA, BUKAN GEMBAR GEMBOR PILIH ULAMA, NYATANYA ULAMA HANYA DIJADIKAN PERMAINAN POLITIK...

  • Maju aja UAS. Pasti menang. Dulu juga orang2 ga percaya klw jokowi bisa jadi presiden. Ternyata menang dan bisa menduduki kursi kepresidenan. Pa Jokowi juga sekarang menggandeng Ulama. Mudah2an kedepan Indonesia bisa lebih baik. Bener kata pa Amin rais, UAS sering membicarakan masalah ketimbangan sosial dan ketidakadilan di negri ini. Mending mencalonkan diri dan klw menang bisa bener2 di eksekusi

  • Mantap mbak hanum rais,,biar tambah ktakutan si cebongπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • UUD = Ujung-ujungnya Duit Ditabok sandi pake kardus pada mingkem πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • .

  • Taik kucing...ujung2 ny money jadi password nya.... hehehe ..kecele suara ulama kagak di dengerin...

  • Jidat hitam kini jadi kecebong

  • Mau nawacita jilid 2? Yg pertama aja ga beres, mau dilanjut? Siapapun cawapresnya (ada bbrp nama dari hasil ijtima) yg pasti capresnya adalah prabowo, Insya Allah menang. #2019gantipresiden

  • Entah kenapa setiap mank karni kalau ngomong, gue yang sesak napas.. Inikah namanya cinta?

  • Bong, udah dapat transferan belum? Besok pilih MA apa SU?

  • Kapitra mah manusia labil,di tnya apaan jawab apaan..#2019gantipresiden

  • puluhan ribu mungkin masyarakat yang merasa mendapat oase dari ijtima ulama ,,, tapi jangan lupa jutaan masyarakat sisanya merasa aneh ,,, dengan ketakutan ulama ulama

  • heheheh

  • Mohon di dengar sampai habis ya jgn judul doang ntr yg pintar bisa tahu mana yg salah mana yg benar.

  • Kok cm harga telur aja pak harga BBM yg di Papua dan dipulau yg lain hargax sama. yg dulu beda jauh hargax bisa 10x lipat kok bapak GK bahas. Lebih penting mana pak harga telur apa harga BBM setara slrh rakyat indonesia

  • otak KAPITRA kesedot Kolam sejak gabung jdi CEBONGER. ranah minang siap tenggelamkan KAPITRA AMPERA dengan PARTAI MERAHNYA. himbauan untuk Dunsanak di SUMATERA BARAT

  • Hahahaha ..payoyee

  • Ulama sejati milik ummat bukan partai, president sejati milik rakyat bukan partai.

  • ROCKY GERUNG?? CEBONG KNAPA???

  • Pendidikan cebong mrmang harus ngotot walau salah dan urut malu harus putus...

  • uas gak mau, orang ijtima ulama pura2 aja.... agama dibuat mainan.. .. haduh gmn cara berpikirnya bangsa ini???

  • Saya mah apa atuh cuma rakyat biasa yg cuma punya hak suara pemilu pilpres 2019 ajj ... Mau siapapun presidennya mau prabowo ok siip mau jowowi mantap ... Cawapres nya sandiaga boleh juga ma'ruf amin lanjutkan.. Karna pada dasarnya sama ( siapapun ANDA dan apapun AGAMA ANDA Pasti kepercayaan anda itu akan selalu mengajarkan hal hal tentang kebenaran dan kebaikan) Saya hanya ingin pemimpin yg jujur dan adil terutama mampu membela dan menjungjung tinggi KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA "Membela rakyat INDONESIA INI dan bukan untuk MEMPERKAYA DIRI" Apapun hasilnya TETAP SEMANGAT siapapun orangnya TETAP BERI DUKUNGAN @ YAAAH .. maafkanlah apabila pernyataan saya di atas kurang berkenan di hati para SAHAT .. Allah s.w.t / Tuhan sajapun yg menciptakan kita maha mengampuni/memaafkan ,,, masaaa kita sebagai manusia biasa mau TINGGI DIRI TERIMA KASIH .. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€. πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  • Kapitra panik

  • Subhanallah Pak karni ilyas

  • Ilc is the best

  • kok laskodat diam, tak banyak kata?

  • Ustad Abdul Somad tidak gila jabatan,,mantap.. Prabowo tidak memilih cawapres dr Ulama karna tidak ingin ulama terpecah hanya karna perbedaan politik.. Lanjut,,saya menonton saja dan netral mendukung siapapun yg menang nantinya pada 2019..

  • hehehe... lucu ini kumpulan orang pintar tapi saya koq merasa seperti melihat orang "hehehe..." tapi akhirnya yg pertama pilih wakil ulama siapa ? katanya ulama bla bla... (semoga kita semua bisa menjaga ulama yang kita cintai dan banggakan... alangkah indah dan menjadikan sandaran hati serta bisa kita tauladani bila ulama tdk berpolitik... ragu jika ulama terlibat politik, Harusnya netral)

  • ILC awal2 siaran...masih banyak lawyer2 terkenal ikut ambil bagian termasuk Prof-Prof terkenal yang memiliki kompetensi yang hebat2 akan tema yamg dibahas.....skrg, cmn sekelas rocky gerung.....lawyer2 terkenalnya pada kemana? bukannya L dari ILC adalah Laywer = Pengacara....Apa Lnya sdh berganti jadi Lawak?

  • Lucu lihat ini apalagi pas Kapitra Ampera bicara...Ulama menaikkan elektabilitas.hahaha Sekarang yang nyatanya menggunakan ulama siapa ayo...

  • Smg UAS sll dukung prabowo

  • Wakil Prabowo ternyata yg punya uang karena Prabowo sdh bangkrut, gimana kalo pimpin negara apa nggak bangkrut juga.

  • Conohlah UAS yg sdh egois menolak ijtima"ulama dan Harapan mayoritas umat Muslim . Mungkin Lbh baik buat pondok pesantren sj Utk Hafiz Quran dan Hadits . Duduk manis disitu mengajar sampai mati Khusnul Khatimah .

  • Dan pada akhirnya Allah selamatkan UAS dari gerombolan2 yang haus kekuasaan... Allahu Akbar

    • Agus Hari alhamdulillah

  • Mantap datuk karni ilyas. Akibat acara ini. Akhirnya kubu petahana memilih ulama duluan. Dg harapan kalo benar UAS jadi cawapres. Pasti akan kalah dengan MA.

    • betul.. mrk kena jebakan betmen. dan bnr2 menjilat ludahnya...

  • hahaha ditangan jokowi? ahahaha semua yg ngatur itu sang Ratu dari banteng

  • #uas best

  • Terkabulkan doa para simpatisan keumatan dengan terpilihnya kyai ma'ruf amin

  • Kaptitra berpendapat Prabowo-UAS (ulama digunakan menaikkan elektabilitas politik) Nyatanya Jokowi cawapresnya Ma'ruf Amin, kira2 masih punya pendapat yg sama gak ya? #seriusnanya

  • Minggu depan topiknya JOIN vs PAS. πŸ‘πŸ‘

  • Undang professornya yang jelas dong pak Karni, prof Sahetapi, Mahfud. Jangan professor yang engga pernah nulis buku.

  • Fakta saudara2 semuanya : PKS PAN Gerindra partai munafik. Awalnya umat, Ujungnya duit

  • PRESIDEN JOKOWI X MAR'UF AMIN [VS ] PRABOWO SUBIANTO X SANDIAGA UNO

  • Pak karni, adain ilc lagi jkw-maaruf.. Undang pak kapitra lagi, seru mungkin

  • Ini Kapitra Ampera Goblok Atau Apa?

  • aku pilih prabowo aja deh walapun wakilnya sandiaga. dari pada ulamaku di kriminalisasi nanti kalau kubu sebalah menang. kasihan para ulama yang ingin menegakan kebenaran malah berujung di penjara. ini saat nya kami lagi yang membantu ulama. dengan suara kami... Dan tolong hapuskan sertifikat ulama karna kalian gak berhak untuk menilai ulama cukup tuhan ku saja. iman kalian aja di bawah para ulama kalian pula yang mau ngasih sertifikat :D . ngaca dulu sana #saveulama

  • Prabowo & Sandiaga VS Jokowi & Kiai maruf amin like dan komen pilihan anda...? pilihan anda nasip indonesia

  • udah tumbang lagi prabowo... hebat jokowi iya di ambilnya orang cerdas macam Prof. Mahfud MD udah gak semangat lagi dukung prabowo kalau wakil nya sandiaga... napaknya arah angin mau berubah ni..... kami mau kemajuan bukan politik yang memanas trus... tolong jawab doa kami yak allah. #disaat_kami sudah_angkat_tangan #Tuhanlah_yang_akan_turun_tangan

  • *I LOVE U FOREVER Ustadz Abdul Somad*

  • Aa Gym ademmmm..

  • Wow good luck. Semoga menanglah pak Kiai.

  • omongan kapitra seribu persen benar

  • sesuai hadist...klu si wowo itu termasuk meminta ya,kalau pemilu yg lalu juga ikut meminta berarti jadi peminta-minta jabatan berarti lebih jauh dari pertolongan Allah SWT ya...bodoh dong yg yg mendukung si wowo

    • lha trs yg ngotot minta diperpanjang 2 periode namanya apa dong?πŸ˜…

  • Kapitra merendahkan quran dan hadist ....

  • Ilc curang di potong2 acaranya yg d lihatkn zon yg kamret aja d ksh peluang untk ngoceh.

  • Apa yg udh kmu byat untk rakyat zon.? Sya rasa mungkin tak lbh dri pda ngoceh aja yg kau sisa zon..

  • #2019GantiPresiden - Gantinya aja ga ada bagaimana mau diganti?

  • Dan akhirnya Jokowi cawapres nya dr ulama, udah jadi hal yg biasa sih kalo cuma menjilat ludah sendiri dalam politik

  • Kapitra ampera dungu!

  • Kapita jadi penjilat.

  • Mohaimin kok gk malu,

  • Koalisi.. awalnya aja bahasanya menyarankan, akhir2nya mah maksa alias jual dedet... gila2 jabatan hahahahaha

  • Hanum rais???? Maaf gw lebih suka akting nya gall gadot di wonder woman

  • Somad tlek njaran

  • #2019TetepJokowi...

  • jika ulama salah mengikuti politik, kenapa nabi muhammad SAW Mengajarkan politik di dalam agama islam, justru dengan adanya ulama yg amanah di dalam politik, negara bisa makmur tanpa adanya politik busuk yg tidak sesuai dengan syari'at Islam

  • Dari sekian byk manusia yg telah & akan terlahir di dunia ini tdk ada satupun yg memiliki fisik maupun sifat yg sama persis, itulah salah satu bentuk kebesaran Tuhan. Jadi sehebat apapun kepemimpinan seseorang ia tdk akan mungkin mampu menyatukan semua rakyatnya dlm satu warna pemikiran, bahkan seorang Nabi yg diutus Tuhan sekalipun tetap dicela oleh sebagian umatnya. Jika UAS maju mungkin sj beliau akan bersinar selama 1 atau 2 periode tp yg namanya manusia tak ada yg sempurna sehingga akan ada sj orang-orang yg mencari cela & saat hal itu terjadi maka UAS akan kehilangan pamor, terlebih lg setelah masa jabatan beliau berakhir. Dunia politik itu kejam tak ada kawan & musuh abadi krn semua tergantung kepentingan, jd keputusan paling bijak yg mestinya diambil oleh UAS adalah tetap menjadi seorang alim ulama sesuai basicnya, krn dgn bgt maka namanya akan tetap harum & dikenang. Lagian UAS pernah berkata; "Saya sampai mati jadi Ustadz. Tak usah ragu, tak usah takut, pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya, kalau ada manusia tak bisa dipegang cakapnya ikat dia pakai tali".

  • Makna MUSYAWARAH menjadi HILANG ketika dipadankan dengan DEMOKRASI. Yang satu adu banyak2an suara, Yang satunya lagi kuat2an argumentasi dan hujjah sesuai dalil dan nash. Makanya karena DEMOKRASI menjadikan TERLALU banyak orang yang bukan ahlinya untuk mudah berbicara dan bersuara. Padahal suara-suara mereka itu hanyalah suara surau....

    • Dleric X Ya karena justru itu, lantaran demokrasi berupa Trias Politika lah yang membuka kran suara2 pihak2 yang bukan kompetensinya untuk latah bersuara. Akhirnya makna musyarah dipaksa ditarik-tarik ke ranah demokrasi, padahal yang dilakukan bukan musyawarah, tapi debat kusir. Mempertontonkan suatu hal yang kurang sehat buat masyarakat. Karena ga semua lapisan masyarakat punya level intelektual yang sama. Berbeda dengan musyawarah yang sesuai dengan kaidah aslinya, dilakukan secara terbatas, tidak perlu banyak orang, cukup melibatkan pihak2 yang punya kompetensi tinggi/high competention saja. Mungkin untuk keperluan itu cukup dibekali negara berupa budget konsumsi dan saku penginapan/transport bagi mereka buat bekal selama musyawarah yang dananya diambil dari baitul mal negara atau kas negara. Cara milih orang2 yang terpilih yang sesuai dgn kondisi saat ini bisa melalui para asesor di perguruan tinggi dan juga orang2 yang alim (berilmu). Setelah orang2nya sudah terpilih, maka dibentuklah dewan syuro negara. Maka orang2 pilihan itu nanti akan yang akan memusyawarahkan gagasan dan argumen terbaik untuk menentukan siapat RI1 berikutnya, atau bisa juga anggota dewan syuro tadi memilih salah satu diantara mereka untuk menjadi RI1 berikutnya. Dan kepada dewan syuro negara lah nantinya RI1 melakukan laporan tahunan untuk di review. Jadi kita ga perlu adanya prinsip Trias Politika ala Montesquieu yang udah "Usang" itu. Kebanyakan orang, hasil gak minim ga maksimal. Dulu sebetulnya sudah dilakukan ketika masa pembentukan negara pra-proklamasi, isinya para founding fathers, mereka orang2 cerdas berkualifikasi tinggi di masanya, jumlahnya pun ga banyak tapi berkualitas. Seperti yang terekam dalam catatan sejarah ketika terjadi dialog sengit antara Pak Karno dengan Sutan Sjahrir saat itu, berbobot, hasil maksimal, tanpa perlu melibatkan pihak2 yang ga kompeten. Kira2 begitulah musyawarah seharusnya. Allahu a'lam..

    • Yusuf Syam masalahnya adu argumen sekarang ujung-ujungnya jadi adu fisik, liat aja kalo kalah argumen suara meninggi sambil ngucapin sumpah serapah karena nggak bisa ngelawan.

  • ada sibotak..

  • Andai saja Almarhum Kiai Haji Zaenudin MZ mungkin beliau akan ditawari jd Cawapres....krn beliau mmng layak dan pantas untuk didaulat...

  • Itu si botak Viktor Laiskodat, gak pantes angkat bicara... ngemeng aje kebhinekaan, dia justru yang merusak kebhinekaan dengan hate speech terhadap Islam tempo hari.

  • Itu si botak Viktor Laiskodat, gak pantes angkat bicara... ngemeng aje kebhinekaan, dia justru yang merusak kebhinekaan dengan hate speech terhadap Islam tempo hari.