[FULL] ILC - "Pilpres 2019: Kembali Mega vs SBY?" Indonesia Lawyers Club (31 Juli 2018)

Dipublikasikan tanggal 1 Agu 2018
Indonesia Lawyers Club (ILC) pada 31 Juli 2019 mengangkat tema tentang "Pilpres 2019: Kembali Mega vs SBY?"
Dalam dunia politik, ada istilah tak ada kawan dan lawan yang abadi. Namun agaknya hal ini belum berlaku pada hubungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Seokarnoputeri (Mega). Meski SBY sudah mengulurkan tangan untuk berkomunikasi namun Mega seperti masih bergeming, belum mau menanggapi. Padahal, Mega-SBY pernah berhubungan cukup baik di masa lalu.
Melihat “konflik abadi” keduanya itu, tak heran ada yang berseloroh “lebih mudah mengecat awan ketimbang mempersatukan SBY-Mega”.

Komentar

  • Waktu Mega jadi presiden harga BBM # antara 2500 bgt SBY jadi presiden BBM dinaikan SBY jadi # antara 4500-5000... Di era Jokowi ini harga BBM mengikuti harga pasar....

  • pandai dan jago bener ibu2 ini memplintir bahasa orang.wajar aja kalau orang lain mimpin di kacau nya,demo dikit2 demo,.

  • hoe yu latifah.perhatikan benar2 bahasa pak sby. karni ilyas pun buat judulnya pun tidak beres.

  • Apapun isux 2019 brs ganti presiden..kami malu punya bpk negara PEMBOHONG

  • 2019 lukalama mengulang kembali wowo

  • SBY kepanasan

  • Rakyat bisa menilai,siapa yang menghancurkan mengacaukan indonesia,,, Robekpun tu mulut rakyat indonesia sudah cerdas 2019 ganti presiden siapapun pokok ganti,saya ganti,,, Aminnnnn ya allah.

  • Kesombongan vs Rendah Hati,, jgn pulihkan pak,, haram hukumnya 2019 WAJIB GANTI PRESIDEN...

  • Sebenarnya saya lebih setuju lagi kalau pak jokowi dan pak prabowo, walau pun itu siapa yg jadi presiden atau pun wakil presiden karena pas menurut saya, karena yg satu itu dari tentara dan yg satu bisnis jika ini bisa di kombinasikan akan menjadikan Indonesia lebih baik, sejahtera dan maju.

  • Kalau saya melihatnya jangan pernah merendahkan presiden atau calon presiden yg terutama junjung tinggi idioligi pancasila dan pegang erat bineka tunggal ika, jika kalian yg komentar dsini hanya mendukung bukannya untuk membangun bersama-sama indonesia berarti kalian hanyalah mendukung partai. Tolong bagi orang indonesia dan seluruh bangsa ayi mari kita bangun bareng indonesian entah itu siapa presiden nya, yg ptng tetap di jalan yg benar jangan sampai kita di buta kan oleh politik dan partai.

    • Jika kalian tidak bisa menerima komentar saya boleh hubungin dari email atau wa saya ini wa saya 082281466975

  • Irma s Chaniago memang luar biasa !

  • pertanyaan gua 1 . apa pulau dan indosat udah dibeli lagi untuk Indonesia ? yang dulu dijual oleh Megawati

  • Irma bicara pke emosi

  • Wanita hebat

  • tanpa infrastruktur ekonomi Indonesia gak akan merata dan pertumbuhan ekonominya pasti akan lamban. Jokowi emank presiden yg memikirkan masa depan bangsa.

  • Insyallah lanjut 2 periode pak de..Love you 😍😍😍😍

  • Prediksi pa M. Qodari cocok...

  • ILC itu bubarkan aja bikin kisru bikin masalah klo bisa bubarjan ILC

  • Nampak kali yg koment di bawah ini ,pendukung kubu 😁😁😁,yg kita dukung rakyat ,bukan kubu kawan2,kalo rakyat kita dukung,maka NKRI satu.

  • Prabowo for presiden NKRI👍

  • Bapak Besar Cikeas vs Ibu Banteng.

  • Kalau presidennya plonga plongo, yang ngisi otaknya orang lain. pilihlah presiden yang tidak plonga plongo hehehe.

  • Presiden ko kya wayang, yg nunggu d gerakkan dlu ama si dalang bertanduk banteng

  • Pdip selalu ngeles

  • Semua jadi susah APA apa skrg era jokowi .fakta bangat ....

  • Trasa sush dgn ke pemimpinan sekarang. bkn skdar saya yg merasakan itu sluruh rakyat merasakn nya. Kmi butuh ke sejahtraan bukn janji yg di ingkari. Tidak sesuai dgn janji2 wktu kampanye

  • Ko geleuh yah denger bu ria kader banteng sama perwakilan nasdem najis wkwkwk rocky gerung is the best #2019emak2merdeka

  • Mungkin dia lelah uni karna susah jatuhkan pak dE,,,

  • namanya juga politik ya dibagus bagusinlah junjungannya, kenapa sih selalu pencitraan melulu? kalo kenyataan nya memang demikian kenapa merasqa di bully? ngerti arti bulyying ga sih? anak SMP aja tau.

  • Mengkritik n mencela itu sama sama hinaan,, bagi mereka yg merasa terhina !!!

  • enak jaman SBY....selamat Sby gabung Prabowo...😊

  • Lihat aja, mana yg lebih meMELAS wajahnya, tuh yg lebih MUNAFIK!!! Silahkan Nilai Sendiri!!!

  • Mega parah

  • Skrng juga udh hancur

  • harus lah rocky ini di ilc. pemikirannya itu benar2 membuka kita yang awam politik jadi bener2 melek!

  • Gerung ni manusia piaraan si bangka karni ilyas bwt acara cari uang lwt ilc tvone ,yg hebat dlm menggoreng dan mengdu domba itu ya si karni ilyas ini ,yg lain cuma cecunguk" yg cuma di undang buat bicara spy acara adu domba bangsa jd meriah ,gerung, sarumpaet, duo F, mat dani, nenok wak risman, min rais, peri yulianto ,emang diberi waktu karni ilyas untuk bebas menghujat pemerintah dan jokowi, lht wajah bahagianya si karni ilyas saat gerung membuly bu mega dan presiden jokowi .2014 quick count pilpres tvone juga prabowo menang, malah wowo and the genk KMPret dah nyungsep" sujud syukur .

  • Rakyat hrs lbh selectif utk pemimpin negara ini...🙏💡

  • Demokrat mah molor aja jangan ikut2an pilpres. Toh isinya bajingan smua. Si mangkrak dan koruptor. Di ajab allah baru tau rasa kalian.

  • Smoga pak prabowo menang aamiin

  • saya tdk mau membahas mega vs sby, yg saya mau bahas adalah pernyataan rocky gerung mengenai DNA dan FOBIA dari sudut ARKEOLOGI. MAAF NIH PAK, BARU PERTAMA INI SAYA DENGAR HAL KONYOL SPT ITU. fobia tidak pernah diwariskan oleh leluhur kita scr langsung dan diwariskan melalui DNA adalah kesalahan besar. sebab, yang diwariskan oleh leluhur kita adalah collective unconsciousness, sebuah fondasi bagi suatu ras (dlm hal ini manusia) dalam membentuk sebuah kepribadian. fondasi ini berisikan archetype, yaitu sebuah gambaran universal mengenai kepribadian. di dalamnya, terdapat persona, shadow, hero, anima animus, dsb. mengenai FOBIA yg scr luar biasa diwariskan melalui DNA adalah kesalahan besar. Sebab FOBIA TIDAK PERNAH DIWARISKAN MELALUI DNA. DNA hanya mewariskan potensi yang dimiliki oleh leluhur kita. cth, ketika seseorang pertama kali melihat ular, dia tidak langsung takut melihatnya. tapi ketika ular tsb mendekat, maka org tsb langsung merasa merinding dan lari ketakutan. kenapa? karena ternyata sebelumnya generasi" dahulunya itu takut kepada ular. nah rasa takut itu diwariskan dalam bentuk POTENSI, artinya BAHAN MENTAH yang diwariskan. ketika org tadi takut melihat ular itu mendekat, itu artinya POTENSI yang ada di dlm dirinya BANGKIT. nah, apakah ini fobia? TENTU TIDAK. karena sejatinya fobia adalah ketakutan yg tidak rasional akibat dari trauma masa lalu. BUKAN SEJAK LAHIR. and guess what, pelajaran ini tdk akan anda temukan di ARKEOLOGI. marah nnti Carl Jung. SHAME ON YOU PROF.

  • Komentar saya dii hapus wkwkwkwk

  • #GANTIPRESIDEN2019

  • ROCKY GERUNG ORANG GOBLOK SOK PINTER

  • Sekali sekali jalan2 dulu kau ria kekampung2 gimna menderitanya rakyat saat ini. kau bacot karna kau uda kaya, #2019gantipresiden !! Rocky Gerung mantapp!!

  • BUKAN LEVELNYA ...

  • PKB.PPP ??????? ?????????

  • kalo bicara tersendat dan bolak bolik muter muter berarti ada koreksi di belakang

  • SBY kok mentalnya dari dulu bermental curhat , seakan2 mengemis keterenyuhan masyarakat..??

  • SBY emg Cemen.ngeluh trs

  • Knp ya ILC meminta pendapatnya sbg akademisi, krn hrs nya seorang akademisi berbicara netral. Ini omongamnya berpihak pada satu pihak doank. Gk fair..

  • buk mega itu waktu jd preziden indonezia kucar kacir

  • Lucu juga liat emak2 marah2 di ILC hahaha

  • Rakyat sudah pastilan pilihan #2019GantiPresiden titik

  • Dulu aku meilih sby dua periode.dan sekarang harus dan wajib aku memilih jokowidodo dua periode.anda tidak percaya...dan saya menggunakan setrategi bunga mawar.

  • .... males mbahas mak lampir...

  • Maaf, dulu kalau tidak salah pas pilpres 2004 atau 2009 saya melihat berita di tv kalau bu mega bahkan "melengos" saat diajak jabat tangan sm SBY. Saya ga tau sekarang bu mega masih dendam sm SBY ato tidak karena kejadian itu sudah sngt lama, tp saya cukup percaya sm pak SBY. Saya sebagai perempuan, mengakui kalau hati wanita pada dasarnya itu lebih sensitif n tidak mudah lupa dgn luka. Dulu bu mega berpikir kalau SBY telah mengkhianatinya dgn nyapres melawan ibu mega itu sendiri. Yah mungkin hati bu mega masih belum sembuh. Sekali lagi ini saya cm asumsi. Jd bisa benar dan tentu sangat mungkin tidak benar.

  • udah bajunya kaos gitu rambut acak acakan trus kena gampar lagi..kkkkkkkk

  • Yang memilih itu masarakat . Bukan pimpinan partai. Partai itu semua jahat..

  • ini si Ria out of topic banget seh… kebanyakan curhat

  • HUT RI 73 salam damai untuk semua

  • jokowi maju terus pak. salam 2 periode. bangun semua di indonesia kami dijawa jg bertahan untuk keluarga kami yg di pelosok sumatra kalimantan sulawesi terutama papua . kami mendukung

  • ganti presiden,, hrs presiden yg berwibawa, gagah, cerdas, bkn kacung atau boneka partai, konglomerat

  • "petugas partai" tidak pernah di ralat logika RG mantap kali lah

  • hidup presiden jancukers 😍

  • Ibu dwi ria latifa keren bucaranya enk ddgr

  • Pak jokowi knp milih itu untuk wakil jd mls aku knp gk pak mahfud aja

  • GERUNG ..PHP

  • uleg sambal !

  • Kenapa harus dipermainkan .. Ini negara punya banyak harapan

  • komen segini banyak menandakan era baru: chaos karena banteng ga terima nyungsep 2019

  • yang paling berkualitas isi panel dari pak mardani ali sera, berwawasan dan bersemangat persatuan kebangsaan dan persatuan menuju kehidupan berbangsa dan bernegara lebih baik

  • MIRIS...! OMG Pls help us... Inilah 2 Tokoh besar (ex.president nkri) yg GA PATUT DICONTOH o/.rakyat2nya yg cinta DAMAI... Ayo SBY MEGA.. JGN dendam terussss...bahaya! dunia- akherat... saling memaafkan & mengampunilah... Tlg jgn korbankan rakyat2mu... Kami ingin hidup rukun, damai & bersatu.... Jadi...ayo MEGA SBY...BERDAMAILAH..... tolong, BERSATULAH DEMI KAMI anak2mu Generasi Muda Penerus Bangsa ini....BERDAMAILAH.....MERDEKA....!

  • Congore Fadlily..ehh bisnis gue lancar

  • 500 MILYAR PER PARTAI ,,, CIEE CIEEEE ...

  • biarpun Langit runtuh, saya dan keluarga tetep dukung Jokowi

  • Perwakilan PDI sm NASDEM aja arogan apalagi pemimpinny.Rakyat sdh merasakan hdp di jmn ini susah...ap yg di katakan bung rocky dn fadli zon it kenyataan..klo kalian gk bs merasakan it artinya mulut dn perut kalian sdh penuh dg duit.#2019 wajib ganti presiden

  • Ancuuurr... kelakuan dari NASDEM, tentunyaaaahh...

  • Luuucuuuuhh.... neeh Bung yang dari NASDEM, lebay namun dungu, tentunyaaaahh...

  • Bung Uni kok ngawur, jadi arogan, cumak karena usianya lebih tuwir, tentunyaaaahh... #JanjiJokowi VS #HutangJokowi, tentunyaaaahh...

  • Bung Ria Latifah kok jadi begityuuuhh...semakin menegaskan apa2 yang dikatakan Bung Rocky Gerung, tentunyaaaahh...

  • hidup Roky Gerung yes

  • faktaa...jngn berhayal ngaku bw suara ulama...di pilih ny u duit

  • Pokoknya PRABOWOOOOOOOOO

  • ah apa yg tertarik dngn kepemimpinan jokowi...!!!? singkog aja inpor dr pilipina apa yg lain2 h h h

  • Pra Sandi 2019... Tumbangkn PDIP trutama mak banteng cs...

  • petugas partai pdip nadem lucu yah HAHAHA MALU SIH LU GAK ADA OTAK

  • Saran,indonesia ini tidak akan selesai masalahnya selama yg menjadi presiden dari daerah2 itu aja.coba dong sekali2 kasih kesempatan kepda daerah2 lain,seperti dari daerah sumatra,kamlimantan,papua kek.jngan dri daerah itu aja.bnyak mungkin dri daerah lain yg lebih menonjol.

  • dwi ria ,lo yg drama!! tukang boongg dari partai sarang penyamun cocok udah

  • megawati FULL OF SHITS! dia tuh dendam tapi bodoh!! kulia aja gaada yg kelar! kok dulu dia bisa ya jd presiden miris melihat indonesia,kapan ya bangsa ini ga dipandang sbg negri JONGOS yg selalu diremehkan, smua bilang cinta indonesia tai kucing!!! gaada kesadaran diri! malu woy!!!!! korupsi udah jd budaya bangsa,sedih bgt. nasionalisme bisa nunggu yg penting harta sama tahta dulu . kalo mega yg pimpin indonesia go straight to hell.

  • BAHASA POLITIK "MANIS BERACUN". TEORI LUAR BIASA TAPI KENYATAANNYA SAMA SAJA, NOOOLLLL.!!! SEMOGA KALIAN DIBUKAKAN PINTU HATINYA OLEH ALLAH SWT. AMIN

  • Jungkalkan #2019GP,biar ngabalin malu gk punya muka..

  • Kerja kerja kerja Buruh asing yg kerja Anak anak bangsa Tetap nganggur aja #2019GantiPresiden

  • Masarakat akan bangga kalau mantan presiden ke 6 ikut bergabung dengan kubu presiden joko widodo. Insaallah semakin terlihat kebenarannya

  • No rocky gerung, no party

  • Di Hong Kong serba mahal urah onok wong koyo zon

  • emosional 😂😅😆😆😆

  • HOAX TUKANG BOHONG

  • Eneg bgt sumpah denger si ria itu ngomong partai nya bekerja utk kepentingan bangsa..bukan kepentingan pribadi..bla..bla..woyy!!itu outsourching yg notabene ngerugiin dan nyengsarain org-itu siapa yg bikin??? Ada jg si mbak2 nya itu yg dlu nangis2 d dpn org saat SBY naikin hrga bbm..eh skrg boro2 nangis,,wktu beras naik malah disuruh diet👎 Paling setuju sm Sujiwo Tejo..ga usahlah kalian2 bawa2 : "demi negara,,demi bangsa..kita yg denger yg ada malah pd ketawa"

  • Tolong diingat semua sikap anti Jokowi saat 2019 Rakyat Indonesia memberi kesempatan pak Jokowi 2 periode. Apa masih tetep miring? Klo saya siapa pun Presidennya tetep dukung tanpa memecah belah dg info kebencian yg tendensius. Salam damai.

  • Haha, nggak jadi Mega lawan SBY