[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

Dipublikasikan tanggal 19 Nov 2020
JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.

Komentar

  • Baca al qur'an aja gak bener smpean pak jngan lah sok nasehatin habaib, nasehatin dlu diri bapak sendiri bagaimana harusnya.

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Spam biar trending

  • Okeh keren pak pangilama gw setuju...

  • Tangkap aja pak orng satu itu buat onar saja dia .

  • instrumen penguasa

  • Gw dukung ini aja lah

  • Yakin gak sih dia bisa baca al qur'an, coba replay kembali harusnya "yaaayyuhalladzina" jadi "yaayu llahhaladzina" gak yakin, baru ngeeeh

  • Bubarkan fpi!!!!!

  • 1 baleho tidak save 2 mengotori lingkungan 3 pofokasi

  • bravo pak

  • mengutip ayat al qur'an tp salah pak belajar dulu ngaji ya..

  • Hayu gelut hayu...

  • nah loh respect

  • ☠️☠️☠️☠️☠️☠️☠️

  • "ya ayyuhalladzina" jendral,bgtu lah pengucapannya yg benar jendral.

  • Pak dudung gaya bicara nya adem banget

  • Bubarkannnn

  • FPI = Fagina Peli itil

  • 👍👍👍

  • Masyaallah gk cocok kali kalau tni kerjanya mencabut baliho nya habib rizieq,cocoknya sih musnakan opm di sana,yang jelas jelas mau melepaskan diri dari indonesia dan insyaallah fpi gk akan bisa di bubarkan kalau masih ada kemungkaran di indonesia insyaallah

  • Oh. Jd konsepnya.. pasang baliho disembarangan tempat itu salah.. jngan tebang pilih pak.. semua baliho yg salah penempatan nya di turun kan... . . Rakyat bersama tni.. Rakyat yg mana..?

  • mantap pak, libas semua yang meresahkan persatuan dan kesatuan, terutama di NKRI

  • Allah maha benar atas semua.. statmen manusia hanya belak belok..

  • Ayat yang bapak lafalkan, mending dibaca saja pak jangan pakai hafalan. Geli dengernya

  • TERIMA KASIH UNTUK KOMPAS TV

  • Subhanallah pak TNI aja cara bicaranya adem...

  • SETUJUUUUUUU!!!!!

  • Waduh kutipan ayatnya kacau..!!!

  • Teebaik panglima🤗

  • Akakakkakakakak... ngapaen TNI ngurus baliho woeeeee...OPM noh berantas!!!

  • Bakal nyesel jika kau mati tak bisa jumpa Ama Rosulullah SAW

  • Di Sumatera kok ga ada habib ya !!!

  • Bravo TNI

  • Mantap Jendral...sikat aja FPI samp ke akar2nya...panjng umur n sukses sllu Jendral dlm tugs sbg Pangdam Jaya...🙏

  • Memalukan bang...

  • يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَاراً “Wahai orang-orang beriman, lindungilah dirimu dan keluargamu dari Api Neraka” (terj. Qs. At-Tahrim ayat 6).

  • Bubarin FPI !!! Semangat bapakkk sehat terus💖

  • Nyebot pak.....

  • Gas trending!!!

  • NKRI harga mati

  • Itu perintah saya!! 👏👏👏👏👏 sehat terus pak

  • dahlah pak2 cuma urusin 1 orang yang katanya gak penting tu sampek2 heboh smua aparat pemerintah TNI pun turun tangan dia siapa paaak kok pada heboh semua hadeeh yang lebih penting banyak pakkk

  • Betul bnget pak.

  • Tul

  • Pak TNI ini lebih baik dr Bribibib

  • Sampai segitu banyaknya yg kena prank ya - tuh pada liat TV One biar gak php 🤣

  • 👍🏾

  • Bener pak saya setuju

  • Silahkan nonton klarifkasi dari panglima Dudung 😂. Inimah video 4 hari yg lalu.

  • Gas pak

  • The best!

  • Apa kabar opm

  • nding

  • Ini Benar Mantap SALUUUUTEEEEEE

  • Mantulllll pangdammm jaya josss

  • Bacaan Quran nya salah...

  • Mantap

  • Mantap👍

  • Bener kali bapak saya dukung bapak👍

  • Setuju pak....saya dukung tni untuk bubarkan FPI

  • Satu kata aja "Stress"

  • Tegas demi persatuan dan kesatuan bangsa kami junjung tinggi pak pangdam dki slmt menjalankan tugas pak demi seluruh rakyat indonesia, kita ttp satu sekalipun berbeda suku, ras dan kepwrcayaan.

  • saya umat muslim tdk merasa di wakili yg onoh GR aja itu

  • Up lanjutkan

  • Kalau mau ngomong kasar(lonte) jangan di maulid nabi muhammad saw bib saya sangat kecewa bib

  • Suruh pindah ke negara israel aja FPI mah

  • Semangat pak

  • Kasi habis ndan..

  • Mantap Jendral !

  • terimakasih Pak sudah mewakili perasaan kami.. saya juga Muslim, tapi rasanya masih banyak panutan lain yang lebih layak untuk dicontoh...

  • Lngsung dor sja komandan

  • Tindak ada kebencian untuk TNI apalagi kpd BAPAK PANGDAM JAYA. Tapi saya hanya ingin menyimpulkan sesuatu dari apa yg dibicarakan oleh bapak Pangdam Jaya dlm video ini. 1:17 "Jangan Asal bicara sembarangan". 1:26 " Mengutip Qs. At-Tharim ayat ke-6" 1:31 " Membaca terjemahan Qs. 66:6" 1:38 " Menyimpulkan magna Qs. 66:6" PERTAMA, pak pangdam ada kesalahan dalam membaca Qs. At-Tharim dan tidak membaca ayatnya hingga selesai. KEDUA, tentu saja juga tidak lengkap dlm menterjemahkan ayat dari Surah itu. KETIGA, keliru dalam menafsirkan ayat ke-6 dari Qs. At. Tharim (66). KEEMPAT, tolong jangan asal bicara hal yang diluar kemampuan kita. ............. Qs. At. Tharim ayat 6 ........... [Latin] Yaa ayyuhallaziniina aamanuu quuu anfusakum wa ahlikum naaraw WA quuduhan-naasu wal-hijaaratu 'alaihaa malaaa ' ikatun ghilaazhun syidaadul laa ya'shuunallaaha maaa amarahum wa yaf'aluuna maa yu ' maruun. [Terjemahan] Wahai orang-orang yang beriman! Piharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. [Magna] menyuruh kita untuk memelihara diri kita dan keluarga kita dari neraka dengan cara banyak berdzikir pada Allah SWT, mengajarkan ilmu dan mendidik istri dan anak kita sebagai bukti ketaatan kita, mencegah atau meninggalkan maksiat.

  • lanjut kn pak🙏

  • Kerennn Jendral 😎

  • Kamu kalau muslim sadar dung.sok"an baca ayat Alquran kamu.dendam saya sama kamu sampai akhirat nanti.kalau kamu belum tobat.saya tuntut di akhirat kamu.jangan kamu coba"sakiti habib"saya.cucu nabi saya ini.kalau kamu coba"menyakiti fisik habib"kami.saya mau berantem sama kamu sampai kamu mati!.ingat Dudung!!.

  • Trima kasih pak Dudung. Respect🙏

  • 3:48 gaspol pak

  • Sudah bilang ....begini terus ralat sediri..... buat malu saja om....

  • Hahaha sslah baca loh