GAGAL TOTAL !!! UPAYA MEDIA BESAR TENGGELAMKAN REUNI AKBAR 212 DI MONAS

Dipublikasikan tanggal 5 Des 2018
Peristiwa besar yang menjadi sorotan media-media internasional itu sama sekali tidak “menarik” dan tidak layak berita, bagi sebagian besar media nasional yang terbit di Jakarta.
Sejumlah pembaca Harian Kompas pada Senin (3/12) pagi dibuat terkejut ketika mendapati koran nasional itu sama sekali tidak memuat berita jutaan orang yang berkumpul di Monas. Halaman muka Kompas bersih dari foto, apalagi berita peristiwa spesial tersebut.
Setelah dibuka satu persatu, peristiwa super penting itu ternyata terselip di halaman 15. Dengan judul “Reuni Berlangsung Damai” Kompas hanya memberi porsi berita tersebut dalam lima kolom kali seperempat halaman, atau sekitar 2.500 karakter. Tidak ada foto lautan manusia yang menyemut dan memadati kawasan Monas dan sekitarnya.
Bagi Harian Kompas peristiwa itu tidak penting dan tidak ada nilai beritanya (news value). Halaman 15 adalah halaman sambungan, dan topiknya tidak spesifik. Masuk kategori berita dibuang sayang. Yang penting ada. Karena itu namanya halaman “umum.” Masih untung pada bagian akhir Kompas mencantumkan keterangan tambahan “Berita lain dan foto, baca di KOMPAS.ID.
Kompas memilih berita utamanya dengan judul “Polusi Plastik Mengancam.” Ada dua berita soal plastik, dilengkapi dengan foto seorang anak di tengah lautan sampah plastik dalam ukuran besar. Seorang pembaca Kompas yang kesal, sampai membuat status “Koran Sampah!”
SUMBER :
TULISAN HERSUBENO ARIEF
HERSUBENOARIEF.COM

Komentar

  • Kompas dari dulu memang begitu, dan Tempo sekarang dah gak punya gigi lagi. Sebagai media publik harusnya mereka netral....

  • Bismillah semoga prabowo menang

  • Pengusa kn punya kekuatan, media, dan hoax paling besar......rocky gerung.... Tpi islam punya kekuatan yg lebih besar dari segalanya.... indonesia negaraku, indonesia kebangga'anku.....salam dari anak rantau di makaysia...... Ttplah bersatu saudaru umat islam n tenggelamkan penguasa yg curang n pembohong....... Insya alloh saya akan ttp nyoblos nmer 02 melalui keduta'an besar di kuala lumpur,biarpun saya jauh dri keduta'an klow gk ada udhur saya ttp mau pergi sana....... Salam dua jari

  • Ayo kibarkan panji-panji Rasulullah Laaillaaha illallaah...😍 Ini bukti bahwa Allah mendukung fisabilillah dari Timur, walaupun banyak fitnah & cacian yg dilontarkan. Tetap teguh!!!

  • barometer TV news n politic skr hanya TV One ..yg laennya udah ga dianggap ama audience cerdas

  • tvOne anti cebong....🤣 Maju terus bang Karni ilyas

  • klo pk prbowo jd presden stop aja tv2 itu biar mampus,

  • seharusnya tv media lain netral,reuni akbar 212 acara umat ,ada media2 besar kok ngak menyiarkan cuma tv one yg live,tapi ngak palah rakyat dah tau siapa yg berselingkuh,nilah perlawanan rakyat kpd penguasa yg zolim,rakyat skrg pd pinter bkn anak kecil lgi yg hrs disuapin dan dimandiin,wlau ngak disiar kan msh ada YOU TUBE.

  • Logikanya Andai sja Hp tdk secanggih saat ini,mungkin sluruh rakyat indonesia tdk akan pernah tau, Kejadian jutaan orang berkumpul bak lautan putih.

  • Kompas & metro tak pernah ku tonton

  • MNC group kafir semua

  • koran Kompas adalah sampah

  • harian kompas dan metro tipu adalah kelompok anti Islam

  • Media koran media tivi..semua tkut dengan jkowo klo smpe meliput brta2. Soal 212

  • Allah tdk pernah tidur 24 jam sllu mngawasi hamba2nya ..jd klo ada orang niat nya busuk trhadap aksi 212 umat islam pasti Allah akan mnjaga nya..orang yg anti islam pasti akan Allah hinakan ..karna mereka sllu mnghina Islam2agama Allah yg maha suci

  • dimana media Indonesia .... ..??? terdiam bak apa yaaaa .... tebak sendiri .

  • semua media indo pepek kuda... dibalik topeng terdpt sarang PKI

  • Artinya,,,Arti kata Kebebasan Pers sudah basi di ucapakan di rezim ini,,, Mutu pers sekarang base on dikte. Qualitas pers sekarang base on personal. Suara pers sekarang seperti mulut emak2,hanya mnyampaikan apa yg dikendakinya.... Udah ga netral Udah ga ada jatidirinya Mngkin tidak semua pers media,tapi tetap saja susu sebelangga akan rusak dengan nila setitil...

  • TV indo Kya tai,,acara,y gak ada yng bermutu,,giliran berita cuma siang sore 1 jam,,setiap on TV yng ada cuma lihat berita artis,gosip yng gak ada guna,y klow rumah,y di kota bisa beli Koran tapi yng di kampung cuma lihat tv,,lihat ID-tv lebih komplit tapi gak,lah semua orang ada hp atau internet

    • ape lagi yg zuka tayangin panen bawang panen padi hary panu suboyo nyang bakal nyalon pres nnti2 nye amit2 .tv ape name ntut giliran reuni umat islam ngumpet mane kysi ame ulama yg nyuruh santrinye pd cium tsngsn kafir diem aje dasar dajjsl.

  • TV ONE the best...

  • Melihat sepak terjang pers setelah reformasi. Saya mulai sadar knp Pak Harto dulu *membredel* pers yg nakal. Mereka bisa menjadi alat propaganda,adu domba,manipulasi dan itu sangat berbahaya.

  • Untung masih ada medsos

  • Haram baca koran kerja sama dengan penguasa

  • Media yg m3ngk3biri hak2 publik tuk mndapatkan berita faktual dn aktual sdh layak dan pantas di tarik dicabut izinnya. Media tdk berguna..murahan dn lacuur

  • Rezim laknatullah ini... Semgo sgera lengser..tenggelamkan PKI/PDI...pemerintah rezim komunis... 2019 Ganti presiden. Jgan smpaii PDI masuk dlam pemerintahan...

  • Media seperti itu kaga bakalan laku toh mana yg katanya bakalan rusuh lho aja yg rusuh

  • banyak koran2 sampah!!!

  • 2018 Rezim GALAU,, 2018 REZIM KAPAL KARAM,,

  • ALLAHU AKABAR..ALLAHU AKBAR..ALLAH...ALLAHHUAKBAR..!!!

  • Insaaalloh media yg tdk netral pasti akan tenggelam .itu janji alloh ..

  • maju terus tv one .. dijalan yg benar ..

  • Jokmar cs apapun di lakukan utk menjegal pak Prabowo Sandiaga Uno jdi RI satu.sejuta macam cara di lakukan itulah Projo+ahoker.

  • Tvone emang beda

  • Insya allah tahun depann ada pemimpinn yg yg tegass dengann ucapannya.dan tidak dikriminasi dengan keputusannya.aminn#2019 ganti presiden

  • Ada aja yg gak independent

  • Makin jelas aja

  • Saya TNI LANJUTKAN REUNI 212, JADIKAN MOMEN PERSATUAN KESATUAN BANGSA DAN UMAT, DALAM MENGGAPAI SILA KE TIGA PERSATUAN INDONESIA. Jujur Aku tak ingin berhadapan dgnmu Kamu adalah sdrku...Allahuakbar..

  • SALUT SAMA TV ONE YANG FULL MENYIARKAN semoga TV Kompor dan Metro Tipu pelan pelan bangkrut

  • Allahu Akbar... Semua nampak putih..

  • Usul buat pak gubernur Anis B. Agendakan reuni 212 sebagai agenda tahunan sekaligus ajang silaturahim antar ummat juga wisata baru bernuansa kendamaian indonesia. Tak hanya umat muslim. Tapi jg non muslim. Setuju?

  • Semuga 2019 gp biar ummat islam semakin berjaya sedunia alloh huakbar

  • Bubarkan sajalah media media spt itu!!!!!!

  • Boikot prodak mnc

  • Lebih bagus sebenarnya kalau biaya transpot dari pelosok daerah ke Jakarta dikumpulkan untuk donasi korban bencana alam NTB dan Palu..... sepertinya lebih berkah dan berpahala.....lebih banyak manfaat daripada mudharat...

  • Allahu Akbar!!! Tengelamkan kompas, media indonesia!!

  • sdh jgn beli koran nya dan semua nya ngapain kita bikin kayak begitu.

  • Iyalah nyapain beritakan ini Gk penting Buat macat dan menambah sampah AJA..😵😵😵😰

  • Pliss nggak usah trus di bully krn yakin mereka udah membully diri sendiri

  • tv sy di rumah hanya satu yaitu tvone sj.mau nonton yg lain malas.

  • tvone ok punya pro Rakyat ..perlu di kasih penghargaan.. mhn alumni reuni 212 memikirkan..krn tvone sangat berjasa..top tvone.

  • Hancur kompas hancur Dan saya sudah lama gk pernah baca koran" sampah bahkan semuanya...yang memberikan HOAX buang ke sampah Dan bakar

  • Semoga para media itu hancur Dan bangkrut..Amin Yaa Robbala'llamin

  • hahahaha..yang anti islam ketakutan indonesia bersatu.padahal itu mnjukan indo bersatu sila ke 3..bntr lg 2019 prabowo sandi.takbir...

  • KAFIR dan MUNAFIK menjadi nyata dan jelas menguasai hampir sluruh media Indonesia... Tapi klu sy ga sakit Hati juga,,, yg penting 212 di You Tube masih bisa di tonton...kan lbh moderen...

  • gantian kita yang boikot media2 yang tidak pro umat islam dan keadilan, media tanpa adanya umat apalah artinya, dia dengan sendirinya akan keropos dan bengkrut...

  • Tv one is the best

  • TVOnE the best 👍

  • Jutaan umat datang ke Monas jurnalis ga ada yg meliput tapi satu orang habib (Bahar bin Smith) datang ke Polda semua jurnalis rebutan meliput, inilah negeri sontoloyo

  • Bagi umat muslim ...mnari kuta mengharamkan utk membaca koran2 sampah itu, hanya membaca kebohongan.. inshaa Allah ber pahala...

  • Aamiin moga mati media yg batil aamiin

  • Udah gak usah di beli lagi

  • Media2 penjilat reziiim

  • Hari gini emang masih ada yg baca koran,, terlalu

  • Diberitakan atau.tidak..yangnpenting besoknwaktu pemilh nyoblos yangndikehendaki

  • Tv one lah yang the best 😍😍😍👍👍❤

  • Love for HARIAN RAKYAT MERDEKA

  • Kami lbh baik di jajah negara asing dari pd di jajah negri sendiri "sungguh sangat menyakitkan, semoga kedholiman mereka tumbang di #2019. ㅎامين اللهم امينㅎ

  • Semoga TVOne yg menyiarkan reoni 212 semakin d cintai umat islam d seluruh dunia.Aamiin

  • Negeriku yg paling ter'aneh yg baru ak jumpai di disepanjang hidupku...biarlah rakyat yg makin cerdas yg menilai....media mati lampu👎👎👎

  • Hahaha pada kepanasan

  • 212......kumpulan kampret cari nasi bungkus.

  • Jadikan FACEBOOK sebagai media

  • Semoga semakin sukses buat Tv 0ne....👍👍👍

  • Yu sobat mampir ke chnnel sederhana ku 😊

  • baikot sdh

  • dasar loh stasiun TV kafir namanya kompas namanya komando pasture mana mau meliput sifat baik ummat muslim mereka hanya meliput kejelekan ummat muslim

  • Koran"gitu mah jangan dibeli lagi koran liberal biar bangkrut sekalian

  • jelas nampak mana yg mnjadi media2 sontoloyo..salut dan trma kasih untuk tvone.

  • Tapi setelah dipikir2...jadi pemimpin negara adalah susah. Susahnya di akhirat kelak...klo gk adil hisabnya susah...mislkn klo msh byk yg pengangguran,kelaparan,trs rakyat terdzolimi,dll..maka di akhirat nanti pemimpin itu akan mempertanggung jawabkn di akhirat apa yg dia lakukan. Aq milih pak prabowo. Tapi klo pemimpin skrg jdi pemimpin lagi....yaa smg bs adil dn ingat tanggung jwb jdi pemimpin di akhirat nti sngt berat krn mencakup seluruh kebutuhn warga negara. Jdi perhatikn baik2..klo ada rakyat yg msih kelaparan ...bersedekah lah..klo melihat yg pengangguran berikn lapngn kerja...krn pemimpin harus adil..klo gk adil..tanggung jawab di akhirat kelak berat. Maaf saya cuma mengingatkan saja. Apa yg dulu perh terjadi di jaman rasulullah..tentang seorg sahabat yg gak mau jadi pemimpin negara,krn takut gk adil.

  • Sayang sekali 212 di kotori politik, jika semua hadir alumni 212 termasuk jokowi alumni dan bukan hanya probowo, mungkin semua media akan liput karna menyatukan umat dan pimpinan, jadi jgn salahkan media, media sudah mencium hal2 beda dlm 212 kali ini tidak murni menyatukan.

  • Media telanjangi diri sendiri

  • benarlah yg di sampaikan rocky gerung..hoax yg terbaik saat ini adalah oleh penguasa. 1. dia punya intelijen 2. dia punya media 3. dia punya data statistik 4. dia punya para mentri.. "kami umat islam hanya punya Alloh yg tidak ada tandingannya.." " wa makaru wa makarallah wawallahu khairul maakiriin..

    • MAU UNDANG KI AMIN N JOKOW GMN . RANG KI AMIN DAH DIBILANG. TIDAK PERLU LG ADA REUNI 212. WALAUPUN DIUNDANG , GA BAKALAN DATANG BROOO....ITU YG JELAS...KAN DAH BILANG GAPERLU. GMN MAU DATANG...

  • 2019.. ganti presiden pokok y .. aku gk mau indonesia hancur dan binasa oleh tamu asing dan orang orang buta oleh harta suapan ...

  • Semoga jokowi dua priode. Saya alumni 212, dan ikut reuni 212, dan ga butuh untuk di publikasikan, salam dua priode. Jokowi mantaf, semoga dua priode.

    • Opie Wicaksana Cebong nyamar... Kalo ente ikut 212 mana mungkin ente ngomong begitu... mikir

    • Tuh orang Ela Elu ya gitu...emangnya .. mau.diperbudak oleh Asing. ini diindo..bro...

  • 212 Takkan Hilang dari Indonesia

  • koran kompas jelek

  • Media yg anti Islam....boikot saja tak usah berlangganan....gitu aja kok repot

  • Gak penting juga diliput.. Sudah ketebak arah nya mau kmana.

  • 212 kurang penting dan tidak relevan..krna ad kaitan ma politik, maka dr itu tv2 swasta banyak yg enggan menyiarkan. g pinter gpp tp cerdaslah dikit jgn kya yg bikin video ni, media swasta lebih tau apa yg bermanfaat utk ditayangkan drpd 212.

    • Cerdas!!! Setuju bung👍👍👍👍

  • MEDIA ELECTRONIC Indonesia bg Kita Cuman SATU yaitu TV1. smoga makin JAYA Slalu di Sukai & di Cintai UMAT,.😚😚👍👍👍

  • Tv sekarang banyaknya sama pacaran, dangdut, majang paha aurat, banci banci yang jadi artis, gak ada faedahnya, beritanya di buat buat

  • TV ONE memang👍👍👍

  • *MEDIA Yahudi kafir Laknatullah, memboikot berita sejarah Muslim Indonesia, mari kita boikot media Indonesia yang bukan Islami, Media sudah mulai menunjukan kekafirannya, partai kafir Laknatullah haram dipilih*

  • Kami tdk menyukai media tv cukup media online yg meliputi reuni 212 dan 812 dimalaysia jufa didapat di nedia online kami tdk akan mempergunakan media2 cebong rezim jokowi. Hei media cebong apakah kamu tdk butuh umat islam yg mayoritas tunggu saatnya media cebong ini akan dijauhi umat islam.

  • Media...alat politik...mesin opini....tp sayang pengusaha muslim belum ada yg mampu mengembannya...smg cepat ada..

  • Kami siap mendukung para habib dn ulama... Allahu akbar....

  • Allahu akbar....

  • MEREKA DARI GOLONGAN KAFIR DAN MUNAFIK SANGAT INGIN MEMADAMKAN CAHAYA KEBENARAN ISLAM, DENGAN SEGALA DAYA DAN UPAYA... TETAPI SEMUA USAHA MEREKA GAGAL, GAGAL DAN AKAN SELALU GAGAL. U

  • Dgn adnya.212.baru klihtan.mdia2.yg tdk suka dgn.islam smoga.allah kn mydarkn klian.smua.yg anti dgn umat islam.jgn bisya.mritik.mencela.bgi klian.212.islam smpah.tpi lbih prahnya midia.klian.bkin smpah.masyrakt .dgar kompas aj udh mlas..ap lagi membacanya nk kn sudih.auzuminzalid.

  • Kompas komentar pastur . Hehe ya jls gak penting yg ada kita di sebut domba yg tersesat