GAGAL TOTAL !!! UPAYA MEDIA BESAR TENGGELAMKAN REUNI AKBAR 212 DI MONAS

Dipublikasikan tanggal 5 Des 2018
Peristiwa besar yang menjadi sorotan media-media internasional itu sama sekali tidak “menarik” dan tidak layak berita, bagi sebagian besar media nasional yang terbit di Jakarta.
Sejumlah pembaca Harian Kompas pada Senin (3/12) pagi dibuat terkejut ketika mendapati koran nasional itu sama sekali tidak memuat berita jutaan orang yang berkumpul di Monas. Halaman muka Kompas bersih dari foto, apalagi berita peristiwa spesial tersebut.
Setelah dibuka satu persatu, peristiwa super penting itu ternyata terselip di halaman 15. Dengan judul “Reuni Berlangsung Damai” Kompas hanya memberi porsi berita tersebut dalam lima kolom kali seperempat halaman, atau sekitar 2.500 karakter. Tidak ada foto lautan manusia yang menyemut dan memadati kawasan Monas dan sekitarnya.
Bagi Harian Kompas peristiwa itu tidak penting dan tidak ada nilai beritanya (news value). Halaman 15 adalah halaman sambungan, dan topiknya tidak spesifik. Masuk kategori berita dibuang sayang. Yang penting ada. Karena itu namanya halaman “umum.” Masih untung pada bagian akhir Kompas mencantumkan keterangan tambahan “Berita lain dan foto, baca di KOMPAS.ID.
Kompas memilih berita utamanya dengan judul “Polusi Plastik Mengancam.” Ada dua berita soal plastik, dilengkapi dengan foto seorang anak di tengah lautan sampah plastik dalam ukuran besar. Seorang pembaca Kompas yang kesal, sampai membuat status “Koran Sampah!”
SUMBER :
TULISAN HERSUBENO ARIEF
HERSUBENOARIEF.COM

Komentar

  • Usul buat pak gubernur Anis B. Agendakan reuni 212 sebagai agenda tahunan sekaligus ajang silaturahim antar ummat juga wisata baru bernuansa kendamaian indonesia. Tak hanya umat muslim. Tapi jg non muslim. Setuju?

  • Semuga 2019 gp biar ummat islam semakin berjaya sedunia alloh huakbar

  • Bubarkan sajalah media media spt itu!!!!!!

  • Boikot prodak mnc

  • Lebih bagus sebenarnya kalau biaya transpot dari pelosok daerah ke Jakarta dikumpulkan untuk donasi korban bencana alam NTB dan Palu..... sepertinya lebih berkah dan berpahala.....lebih banyak manfaat daripada mudharat...

  • Allahu Akbar!!! Tengelamkan kompas, media indonesia!!

  • sdh jgn beli koran nya dan semua nya ngapain kita bikin kayak begitu.

  • Iyalah nyapain beritakan ini Gk penting Buat macat dan menambah sampah AJA..😵😵😵😰

  • Pliss nggak usah trus di bully krn yakin mereka udah membully diri sendiri

  • tv sy di rumah hanya satu yaitu tvone sj.mau nonton yg lain malas.

  • tvone ok punya pro Rakyat ..perlu di kasih penghargaan.. mhn alumni reuni 212 memikirkan..krn tvone sangat berjasa..top tvone.

  • Hancur kompas hancur Dan saya sudah lama gk pernah baca koran" sampah bahkan semuanya...yang memberikan HOAX buang ke sampah Dan bakar

  • Semoga para media itu hancur Dan bangkrut..Amin Yaa Robbala'llamin

  • hahahaha..yang anti islam ketakutan indonesia bersatu.padahal itu mnjukan indo bersatu sila ke 3..bntr lg 2019 prabowo sandi.takbir...

  • KAFIR dan MUNAFIK menjadi nyata dan jelas menguasai hampir sluruh media Indonesia... Tapi klu sy ga sakit Hati juga,,, yg penting 212 di You Tube masih bisa di tonton...kan lbh moderen...

  • gantian kita yang boikot media2 yang tidak pro umat islam dan keadilan, media tanpa adanya umat apalah artinya, dia dengan sendirinya akan keropos dan bengkrut...

  • Tv one is the best

  • TVOnE the best 👍

  • Jutaan umat datang ke Monas jurnalis ga ada yg meliput tapi satu orang habib (Bahar bin Smith) datang ke Polda semua jurnalis rebutan meliput, inilah negeri sontoloyo

  • Bagi umat muslim ...mnari kuta mengharamkan utk membaca koran2 sampah itu, hanya membaca kebohongan.. inshaa Allah ber pahala...

  • Aamiin moga mati media yg batil aamiin

  • Udah gak usah di beli lagi

  • Media2 penjilat reziiim

  • Hari gini emang masih ada yg baca koran,, terlalu

  • Diberitakan atau.tidak..yangnpenting besoknwaktu pemilh nyoblos yangndikehendaki

  • Tv one lah yang the best 😍😍😍👍👍❤

  • Love for HARIAN RAKYAT MERDEKA

  • Kami lbh baik di jajah negara asing dari pd di jajah negri sendiri "sungguh sangat menyakitkan, semoga kedholiman mereka tumbang di #2019. ㅎامين اللهم امينㅎ

  • Semoga TVOne yg menyiarkan reoni 212 semakin d cintai umat islam d seluruh dunia.Aamiin

  • Negeriku yg paling ter'aneh yg baru ak jumpai di disepanjang hidupku...biarlah rakyat yg makin cerdas yg menilai....media mati lampu👎👎👎

  • Hahaha pada kepanasan

  • 212......kumpulan kampret cari nasi bungkus.

  • Jadikan FACEBOOK sebagai media

  • Semoga semakin sukses buat Tv 0ne....👍👍👍

  • Yu sobat mampir ke chnnel sederhana ku 😊

  • baikot sdh

  • dasar loh stasiun TV kafir namanya kompas namanya komando pasture mana mau meliput sifat baik ummat muslim mereka hanya meliput kejelekan ummat muslim

  • Koran"gitu mah jangan dibeli lagi koran liberal biar bangkrut sekalian

  • jelas nampak mana yg mnjadi media2 sontoloyo..salut dan trma kasih untuk tvone.

  • Tapi setelah dipikir2...jadi pemimpin negara adalah susah. Susahnya di akhirat kelak...klo gk adil hisabnya susah...mislkn klo msh byk yg pengangguran,kelaparan,trs rakyat terdzolimi,dll..maka di akhirat nanti pemimpin itu akan mempertanggung jawabkn di akhirat apa yg dia lakukan. Aq milih pak prabowo. Tapi klo pemimpin skrg jdi pemimpin lagi....yaa smg bs adil dn ingat tanggung jwb jdi pemimpin di akhirat nti sngt berat krn mencakup seluruh kebutuhn warga negara. Jdi perhatikn baik2..klo ada rakyat yg msih kelaparan ...bersedekah lah..klo melihat yg pengangguran berikn lapngn kerja...krn pemimpin harus adil..klo gk adil..tanggung jawab di akhirat kelak berat. Maaf saya cuma mengingatkan saja. Apa yg dulu perh terjadi di jaman rasulullah..tentang seorg sahabat yg gak mau jadi pemimpin negara,krn takut gk adil.

  • Sayang sekali 212 di kotori politik, jika semua hadir alumni 212 termasuk jokowi alumni dan bukan hanya probowo, mungkin semua media akan liput karna menyatukan umat dan pimpinan, jadi jgn salahkan media, media sudah mencium hal2 beda dlm 212 kali ini tidak murni menyatukan.

  • Media telanjangi diri sendiri

  • benarlah yg di sampaikan rocky gerung..hoax yg terbaik saat ini adalah oleh penguasa. 1. dia punya intelijen 2. dia punya media 3. dia punya data statistik 4. dia punya para mentri.. "kami umat islam hanya punya Alloh yg tidak ada tandingannya.." " wa makaru wa makarallah wawallahu khairul maakiriin..

    • MAU UNDANG KI AMIN N JOKOW GMN . RANG KI AMIN DAH DIBILANG. TIDAK PERLU LG ADA REUNI 212. WALAUPUN DIUNDANG , GA BAKALAN DATANG BROOO....ITU YG JELAS...KAN DAH BILANG GAPERLU. GMN MAU DATANG...

  • 2019.. ganti presiden pokok y .. aku gk mau indonesia hancur dan binasa oleh tamu asing dan orang orang buta oleh harta suapan ...

  • Semoga jokowi dua priode. Saya alumni 212, dan ikut reuni 212, dan ga butuh untuk di publikasikan, salam dua priode. Jokowi mantaf, semoga dua priode.

    • Opie Wicaksana Cebong nyamar... Kalo ente ikut 212 mana mungkin ente ngomong begitu... mikir

    • Tuh orang Ela Elu ya gitu...emangnya .. mau.diperbudak oleh Asing. ini diindo..bro...

  • 212 Takkan Hilang dari Indonesia

  • koran kompas jelek

  • Media yg anti Islam....boikot saja tak usah berlangganan....gitu aja kok repot

  • Gak penting juga diliput.. Sudah ketebak arah nya mau kmana.

  • 212 kurang penting dan tidak relevan..krna ad kaitan ma politik, maka dr itu tv2 swasta banyak yg enggan menyiarkan. g pinter gpp tp cerdaslah dikit jgn kya yg bikin video ni, media swasta lebih tau apa yg bermanfaat utk ditayangkan drpd 212.

    • Cerdas!!! Setuju bung👍👍👍👍

  • MEDIA ELECTRONIC Indonesia bg Kita Cuman SATU yaitu TV1. smoga makin JAYA Slalu di Sukai & di Cintai UMAT,.😚😚👍👍👍

  • Tv sekarang banyaknya sama pacaran, dangdut, majang paha aurat, banci banci yang jadi artis, gak ada faedahnya, beritanya di buat buat

  • TV ONE memang👍👍👍

  • *MEDIA Yahudi kafir Laknatullah, memboikot berita sejarah Muslim Indonesia, mari kita boikot media Indonesia yang bukan Islami, Media sudah mulai menunjukan kekafirannya, partai kafir Laknatullah haram dipilih*

  • Kami tdk menyukai media tv cukup media online yg meliputi reuni 212 dan 812 dimalaysia jufa didapat di nedia online kami tdk akan mempergunakan media2 cebong rezim jokowi. Hei media cebong apakah kamu tdk butuh umat islam yg mayoritas tunggu saatnya media cebong ini akan dijauhi umat islam.

  • Media...alat politik...mesin opini....tp sayang pengusaha muslim belum ada yg mampu mengembannya...smg cepat ada..

  • Kami siap mendukung para habib dn ulama... Allahu akbar....

  • Allahu akbar....

  • MEREKA DARI GOLONGAN KAFIR DAN MUNAFIK SANGAT INGIN MEMADAMKAN CAHAYA KEBENARAN ISLAM, DENGAN SEGALA DAYA DAN UPAYA... TETAPI SEMUA USAHA MEREKA GAGAL, GAGAL DAN AKAN SELALU GAGAL. U

  • Dgn adnya.212.baru klihtan.mdia2.yg tdk suka dgn.islam smoga.allah kn mydarkn klian.smua.yg anti dgn umat islam.jgn bisya.mritik.mencela.bgi klian.212.islam smpah.tpi lbih prahnya midia.klian.bkin smpah.masyrakt .dgar kompas aj udh mlas..ap lagi membacanya nk kn sudih.auzuminzalid.

  • Kompas komentar pastur . Hehe ya jls gak penting yg ada kita di sebut domba yg tersesat

  • Tak ubahnya pers indonesia sebagai penjilat munafik dan kalian melanggar sumpah janji kalian sebagai wartawan...dan. media tv kecuali tvone adalah media tv penjilat krn yg punya semua antek2 penguasa rezim ini..ingat haiiii dewan pers semua islam itu indonesia tanpa islam indonesia ngak ada dan kalian ngak ada diindonesia...stooooop kalian memusuhii islam sebelum kalian dilempar ke kubangan yg maha menjijikan....

  • Gagal yg gagal total itu adalah misi dari 212 itu sendiri. 1. Meninggalkan hutang sewa peralatan, karena visi misi tdk tercapai, makanya Prabowo marah marah Sasaran tdk jelas sehingga peserta membubarkan diri sebelum jam 12. Untuk apa media menyiarkan utk hal yg banyak mudharat daripada manfaatnya bagi NKRI. Sudah pas dan tepat jika Media tdk menyiarkan.

  • Media Asing Headline News Lahh media Lokal gak ada Hanya Tvone yg menyiarkan ingat Hanya Tvone Yg menyiarkan... LoL

  • Sdh jelas Hak dan Batil tdk akan tercampur,dan yg Hak jalan dikebenaran jalan Allah,dan yg Batil jalan dgn nafsunya sendiri ,,,sudah pasti yg batil akan kalah dari zaman Adam sampai Muhammas SAW,,yg Hak sekalipun ditindas tetap akan bangkit dan tetap akan menang,bila Allah telah membangkitkan jiwa2 almasih pada jiwa yg tidur maka bila bangun Rasulullah muhammad saw jdi saksinya

  • kuwassa alloh!!!!! alloh huakbaarrrr

  • assalamualaykum,, ,,212 peris tiwa yg sangt besar jutaan manusia ,umat muslim ber kumpul,,, ,Allahhuakbar,,,,hanya di Indonesia yg terjadi peristiwa besar ini, , ini bukan kekuatan manusia ini kekuatan Allah,,,,yg menunjukan keAgungannya,,,,,, sy melihat dari kebersamaan umat muslim bukan dari segi politik sy pertayakan,,,media cetak ada yg tdk menayang berita utama,,,,,, sdangkn diluar negri ditayankn. aneh,,,,,di Indonesia,,,,,??????????? ,media ctaknya,,,,? sy tdk berpolitik yg jadi presiden mau,Jokowi atau prabowo,,, ini kebesaran Allah diIndonesia yg jarang terjadi didunia,,,,,,apabila diIndonesia nanti terjadi perang atau kita dijajah lagi sperti dulu umat muslim inilah yg akan bertempur lebih dulu ,,,,sperti kakek dan nenek moyang nya,,,, inilah yg memerdeka kan Indo nesia ,,,, mohon dicatat ituuuuu,, !!!!! wass anak betawi,

  • Media dancok

  • Sy pernah lihat& dengar siapa pemilik metro tv...dr video itu disebutkan siapa James R sebenarnya ... bila benar ..ini bahaya latent...sy jd ingat cerita G30 S PKI yg merebut RRI.

  • Smoga media kya gt cpt bangkrut mereka cm media bayaran

  • Media resim

  • rezim panik sangat ketakutan

  • Antek dazal coba padamkan cahaya Allah, namun Allah malah membuatnya menjadi lebih tetang

  • Kompas media yg gak netral, tunggu saja kehancuranmu. Ini tanda-tanda pihak Jokowi panik, hingga mereka menekan media dibawah kendali mereka.

  • Media diharapkan Netral... sesuai UU kebebasan pers... apappun kejadian yg ada ttp hrs diberitakan disampaikan ke Publik...

  • Kompas peliharaan pemerintah bang!!!

  • ini mau reuni agama apa reuni politik kok komennya pada ngarah ke politik,

  • Allah meliput dan liputan abadi , memang perintah anti ISLAM nnti mereka juga ditenggelam.Allah

  • becik ketitik olo ketoro. 212 tetap esis.

  • TVONE SMAKIN DIDEPAN DN SMAKIN BEDA DIHADAPAN BANGSA.....HAYA TV ONE YG AKURAT...KOMPAS SKRG KORANNYA JADI SAMPAH BENERAN....KOMPASTOUR HANCUR

  • bener juga apa kata yusuf kala wakil presiden jokowi..jangan2 beliau wali sudah tau....makin parah rezim sekarang..smoga 2019 presiden baru prabowo sandi..

  • Lho...lha sekarang ini Indonesia sdh dipimpin oleh pemimpin yg sangat patriotik dan berjiwa besar..alhamdulillah...kurang apa lagi...

  • sudah ketahuan smua media tv rekan cebong makanya panik...kecuali tv one...

  • Rezim munafik

  • Semoga bangkrut media munafik

  • Uy yg singgah di komen ini.. Jgn lp kasih tau mamak bapak keluarga kelen.. klau ada pristiwa ini.. Soalnya kn ini gag diliput trbuka. Yg punya mamak2 bapak2 yg hobby nonton tv jgn lp dksh tau ya..hihiii 😁😂

  • Uy yg singgah di komen ini.. Jgn lp kasih tau mamak bapak keluarga kelen.. klau ada pristiwa ini.. Soalnya kn ini gag diliput trbuka. Yg punya mamak2 bapak2 yg hobby nonton tv jgn lp dksh tau ya..hihiii 😁😂

  • Smoga semua siaran tv swasta tidak di perpanjang ijin nya kecuali tvOne

  • Media kacung

  • Allhhakbar allhhakbar allhhakbar

  • Yg dislike video ini cuma cebong² kafir dan munafikun bin murtad

  • Hidup dan merdeka TV ONE

  • MANA BISA MAU NENGGELAMKAN MUSLIM 212 MUSLIM ITU ORANG ORANG CERDAS DAN DIJAGA PARA MALAIKAT....YG ADA JUGA MEDIA YG NYUNGSEP...TIDAK DIPERCAYA UMAT MUSLIM.

  • Media seharusnya jadi penonton saja.. Eeeehhhh sekarang penontonya ikut main

  • Media nasional bungkam kecuali tvone , Alloh memposting nya lewat media international.... ALLOHUAKBAR....

  • mklum..zamannya rezim LGBT.. dari pemerintahan,smpe medianya bermental banci,takut ga kbeli makan,kosmetik sma ga diakui sosialita

  • Media sekarang bukan lagi pilar demokrasi melainkan tak lebih hanya sbg papan reklame tergantung siapa yg pasang iklan...

  • Fakta cek tabayun di grub warshap NU byk kabar fitna ..jka prabowo mennang tdk ada lgi hari santri tdk ada lgi solawatan tdk ada lgi istighosah amalan NU di larang ..masa allohjka prabowo menang wahabi HTI berkuasa krn mayoritas pendukung prabowo adlah wahabi anti dikir tahlil istighosah solawatan..masa alloh fitna tersebar di warshap 2 NU..

  • Kejoliman tidak akan bisa tumbuh di manapun, kalau kita bersatu menjalankan kebenaran.

  • Smga lambat laun mdia2 trsbut mnglami kbgkrutan,,krna smkin dtinggalkn pmirsanya,dn pmbcanya,,,