GAWAT!! Sumatera Barat Tersinggung dibilang Buta Al-Qur'an- Maruf Amin tidak Nyambung - Ustadz Jel

Dipublikasikan tanggal 9 Peb 2019
GAWAT!! Sumatera Barat Tersinggung dibilang Buta Al-Qur'an- Maruf Amin tidak Nyambung Dengan Sumatera Barat - Ustadz Jel
Ustadz Jel Fathullah, Lc
Follow kami di instagram : @ustadzjelfathullah
(instagram.com/ustadzjelfathullah)
Facebook : Ustadz Jel Fathullah
(facebook.com/ustadzjelfathullah)
Silahkan sebarluaskan dengan tetap mencantumkan link sumber. Jazakumullah khayran.
--- *** ---
#1ditrending #ustadzjelfathullah #ustadzabdulsomad #tazkiyahmedia #harampemerintahdzalim

Komentar

  • Yang utaknyo pakak piliahlah jokoncek Jo maaruf dalang tu,dak tau nyo sia urang awak do,salah lawan ang ko ma maaruf amin,eee maaruf amin dalang,engak,urang gaek engakπŸ”ͺπŸ”ͺ

  • Gak usah gembar-gembor di metsos klu apa lapor polisi aja.jangan buat suasana memanas. Berpikir positip aja..

  • Dasar tua bangka brengsek...mangango sabalum mangecek yuang gaek!!!

  • Kami warga Aceh merasa marah kalau pak Kiai tua itu bilang Sumatra barat buta Alquran.. asal kau tawu pak Kiai, syekh Abdul Rauf itu guru nya syekh Burhanuddin... Jadi kami di seluruh Sumatra ini sudah duluan baca Alquran dari pada t4 asal muasal kau

  • Duluan Sumatra barat Islam πŸ’―% dari pada pulau Jawa... Paham kau kiai tua..

  • yang ada itu pemerintah yang merusak pelajaran al-quran di sumbar, karna waktu sekolah di perpanjang anak2 sore jadi tidak bisa pergi ke tpa/mda, makanya orang kampung saya gak mau pilih jokowi. kalau di minangkabau ya pak kyai tercinta, preman pasarnya bapak minta lomba ngaji sama bapak, mungkin bapak masih kalah, jangankan orang yang di masjid, itu di kampung2nya ya, kalau dikota padang saya gak tau karna saya bukan orang padang

  • Syekh Khotib al-Minankabawi dan Syekh Yasin al-Fadani adalah 2 ulama Sumatera Barat yang membawa harum Nusantara di kota suci Mekkah al-mukarramah

  • Kami ketek2 disuruh lalok mah di surau dek mandeh jo abak mah...kami di minang akhlak buat beradab ini nmor satu...jaan di jagoan kabau merah lalok,

  • Kami Minang sejati,, Islam sejati,, karna apa.. "ADAT BASANDI SARAK, SARAK BASANDI KITABULLAH" jaga bicara anda yg mengatakan Sumatra barat buta Qur'an,, sbagai pertimbangan buat anda,, putra saya berumur 4th sudah hapal dari surah adduhaa hingga annass,, bacaan sholat dan gerakan sholat dan cara wudhu dg sempurna,, dan doa umum sehari hari.. Mohon dg hormat tarik kata kata anda kembali. Kami urang padang ketek di surau dan gadang kami dirantau. Pandeka nyo Allah da Rasullullah.

  • mbah makruf kedanan donyo

  • jangan2 mantan kyai nakruf amin ini dah lupa baca al quran ...

  • yg pilih prabowo jaga karukunan umat...

  • Mantap sumara barat jgn d terima mbah itu ya arga mati mantap siumatra barat usir

  • UDA tukiyai buta al-Quran UDA cucu Nyo firun tu UDA APO nyo indak aja urang awk baco alquran klu Nyo pandai berdebat agama jok ulama awak baru tahu Nyo kiyai bangsat tu UDA ndak usah lwn ulama awak lawan debat agama jok amboi

  • Maklum ajalah akiΒ² yg pikun ikut jadi cawapres..

  • Ngapain tersinggung, siapppa yg lebih hina, ....tuhanlah yg memandang kita

  • klu udah org minag. pasti islam.. saya org riau.. tau klu sudah org minag pasti islam.. kita bersatu aja bang.. pilih prabowo sandi..

  • klu udah org minag. pasti islam.. saya org riau.. tau klu sudah org minag pasti islam.. kita bersatu aja bang.. pilih prabowo sandi..

  • Ini suatu penghinaan berat ..ini artinya orang Padang jarang yg bisa baca qur an...padahal org Padang itu agama Islamnya taat bgt ..

  • Guru asyim ashari tu siapa sama ahmad dahlan siapa, kyai anda propesor tapi kurang sejarah.

  • Amiin, amin, anda nggak tahu Sejarah. Mahaguru di Indonesia siapa, kayak nggak tahu Sejarah. Aja. Orang minang adat basandi syarak, saya tersinggung sebagai orang minang, khatib al minang kabawi. Itu orang mana. Jangan anda asal ngomong. Aja.

  • minang ketek disurau gadang di rantau! ulama besar dunia orang Minang gag tau tu si akik2

  • Sasek amin ma...,wkkwkwk la gaek ndk tau sejarah.....Prabowo idola urang minang

  • Prabowo gak bisa mengaji, gak bisa imam sholat, gak bisa sholawat nabi bahkan gak bisa berwudhu dgn cara yg benar.. Prabowo setiap tahun selalu joget2 bersama ksum Kafir utk merayakan acara natal.. Ustad HRS-Yusril ihza mahendra menyatakan: Prabowo agama islamnya gak jelas.!! Hanya muslim gak waras alias muslim sableng atau muslim gila yg mendukung dan mau dipimpin oleh prabowo..

  • ma'ruf amin geroh .asa mangecek se bibia taba KMA ko.pro liberal nih KMA.urang minang hampir semua taat agama ISLAM.

  • Harus dikasih plajaran ni orang.....klaw memang bnar ucapan ny

  • Woi ma'ruf amin....lu klaw ngomong dipake otak lu ya....gak salah orang kaya gni diangkat jadi wapres......mulut mu harimaumu

  • Gaek pikun, Hidup Prabowo

  • Dak k kmi piliah gaek baduo tu do.

  • Kami dari sumbar dukung prabowo

  • Kia mahauruf amin...jgan asal ngomong...saya dari keci di ajari alquran..saya orang minang...buat warga smatra barat..tlong berikan dukungan kepada 02..

  • Mbah yai mungkin gak tau buya hamka berasal dari mana

  • Bukti perlawanan Maruf amin, agar dia kalah, itu emng sengaja, agar ada peluang untuk Prabowo sandi, sebenarnya kalau bukan karena tekanan dan paksaan Maruf amin tidak akan mau menjabat jadi calon cawapres.

  • nu tu siapa guru ny...cba anda serching...itu adlh org minang....siapa yg prnah jd imam di mekah org minang...nm ny aj org dungu maklumi aja

  • SABALUN URANG ARAB TU BARIMAN URANG MINANG ALAH MALAKUAN ISLAM

  • URANG MINANG NDAK PARALU MAARUF AMIN DO MANUSIA TUO MUAFIAK, NDAK MANGANA MATI

  • Gaek sumbarang ngicek

  • Apakah ini karna jabatan, Ulama pun hilang moral

  • slam dari pasisia sanak 02

  • Sumatra barat dapat dalam dari saudara se iman mun di Lombok. 😁😁

  • Iyo mah jan dipilih no 1 inyo alah menghina nagari kito nagari minag kabau manga gaek tu mangece maca tu inda di pikiy kan nyo duluh mah kalau mangece tu

  • Ahmad khatib alminangkabawi maha guru nya para ulama. Orang asli sumbar. Pak makruf baru kelas mui saja jadi ga usah sok tau soal histori islam di sumbar.

  • Mahruh amin vikun sejarah kok di pilih jadi wakil presiden banyak2baca ayat kursi besok mau mati .

  • pengalaman cuma segitu kok di calonin wapres..anwh ustat ini dulu jdiketua MUI blm kelihatn tululnya sekarng nampak betul dungunya...asal aja klo ngomong .

  • Saya asli minang Bukittinggi Agam. Saya dukung pak Prabowo Sandi menjadi Presiden 2019 sampai 224 Insyaallah mudah mudahan menang Ammin yrb'alamim.

  • Kiai gilo pangkek,lah baun tanah

  • Eeeeeee kiyai sasekkkk mangangoooo angkuuu duluuu kamangecekkkk!!!!

  • ✌

  • Dulu sgt menghoramati dan sgt segan dgn Ma'ruf amin sbg seorang kyai dan ulama sepuh. Tp sekarang lht muka nya aja rasa nya mules perut saya.

  • Kiyai pikun thu

  • Tidak tau dia.,, sumatra barat itu diluan ngaji dari pada dikampung maruf amin,,gimana caranya orang disana buta huruf qur'an..tapi jangan kuatir ma ruf amin ga bakal kesana karna insyallah 2019 ganti presiden

  • Alah tu gaek.. pabanyak se lah baibadah di ujuang umua nan lah baun tanah ko..

  • Sy orng lombok sasak.. Dengr pernytaanx sj sngt miris .. Tu nmx plcehan.. Tdk ad kh kt yg lbih bagus supaya tdk ad yg tersinggung.. Pak kiyai cptlh minta maaf..

  • Si gaek maruk amin saraso inyo paling tau adek minang ajo.. Si gaek tuh karambia pacah.... Demi jabatan jo pangke sakandak paruik sajo mengecek urang minang

  • Kalau indak tau minang jan mangecek,, Kami orang minang kecil disurau gadang dirantau

  • Yang Buta itu Nurani dan Hatinya Makhruf Amin, mungkin Allah sudah mengangkat Rakhmat Ilmu dan Aqidahnya manusia sok suci itu

  • Ang udah tuo ba macam tuh pulo kampang ang capek mati se lah ang

  • Cebong tolol !

  • Kiyai dari pjawa gila pangkat kebanyakan, beda dgan ustat dari minang, ustat dari minang mengislamkan orang bukan Islam. Pilih aja p Sumatra keluar dari Indonesia, pasti Aman Dan makmur,

  • Ma'ruf amin tabaliek kaji.. Lah baun tanah ..utak kurang..

  • Sotoy

  • Bangih den mancaliak m amin adu ilmu agama jo inyo amuah wak mah,ntah sia nan kuat agamo nyo

  • Jgn hiraukan kata kata itu. Menyesatkan !

  • Astagfirullah tega nian berbicara seperti itu

  • Sok tau!!! Antum bilang kami (urang minang) sumbar buta Al-Qur'an... Jngan antum remehkan akan ke islaman kami, kami orang minang tak ada yang diluar islam! Orang minang yang keluar dari islam tak akan di anggap orang minang, karna kami minang memegang teguh SANDI BASARAK, SARAK BASNDI KITABULLAH! jadi sekarang antum bilang kami buta Al-Qur'an? Bagaimana dengan antum dan daerah antum sendiri!!! Sumbar (Minang) TAKBIR!!!

  • Udh gk usah banyak d kuskusi lg. Gk ush mkir2 lg. Prabowo Sandi sudah pasti jdi pilihan. Jgn mau jdi cebong goblog

  • TIDAK PANTAS JADI KYAI ULAMA ATAU SEJENIS NYA! jgn hanya krn pangkat dan jabatan semua ilmu di lupakan, dan yg salah di benarkan! TAK MAU DI PIMPIN SAMA YG MACAM INI!! #02!!!

  • Para pahlawan dan para ulama dulu di dominasi oleh siapa bro?? TANAH SUMATERA BUKAN?!!! Udah ga tau HISTORI TANAH SUMATRA MALAH JANJI BERANTAS BUTA HURUF AL-QUR'AN.. TAK AKAN KAU NAIK DI 2019 orang SUMATRA MANA SUARA NYA!!!

  • Msh bagus buta al-quran krna msh bs blajar dri pada orang pinter ngerti agama tapi tidak di amal kan Contoh tuh maruf katanya kyai tapi msh doyan jabatan ijo mata liat duit

  • Boleh aja mengklaim semua warga sumtra barat agamis semua tapi faktanya banyak juga yg belum ngamalkan atau punya aliran2 lain.

  • Sumatra barat 99,9% Prabowo Bagi kawan*,dunsanak,apak,etek,mamak,kamanakan,niniak mamak jo nan lain nyo satuju Ndak Sumatera Barat,Padang ganti presiden ?? Allahu Akbar πŸ‘†βœŒβœŒ Yg setuju like,,bagi cebong silahkan merapat ke kaliπŸ˜‚

  • Pemikiran yang sangat rendah itu adalah siapa yang pertama merendahkan orang lain atau golongan tertentu, tegakkan keadilan dan kebenaran salam PAS O2 πŸ‘†πŸ‘†πŸ....

  • enak aja bilang orang sumatera barat buta Qur'an

  • Mempelajari histori suatu daerah itu perlu sebelum menawarkan suatu program, jadi kan kesannya menghina seolah menganggap warga Sumatera Barat buta Al-Qur'an.

  • Jujur saya sangat menghargai makruf amin ktika masih menjadi ktua MUI sbelum terjun jadi calon wapres..tapi sekarang sulit rasanya untuk menghargai beliau karna saya merasa beliau sudah berubah total..seakan2 ini bukan lagi beliau yg dulu saya liat..telah hilang rasanya ke ulamaan beliau ktika beliau harus gandeng tangan bareng psi anti islam ..belum lagi cara ngomong yg terkesan tanpa ilmu agama lagi alias menghalalkan segala cara untuk mencari simpati dgn menjual islam nusantara.. Sudahlah pak kiai...kasian nanti klo anda kalah maka anda bakal jadi sampah....

  • bogor siap menangkan 02

  • Nsmo den tuangku den ndak rela ano ksiko den urang kamang tanamo bulando ndak talok k nagari den jd jan urang nan ndak jaleh ulama nyo lai iamin sakik tu..ko dpek den baka spanduk nyo nan tagak d nagari den

  • orang minang lebih pintar dr MA

  • Jawa Timur 100% prabowo

  • Maklum ustaz makruf dah tua Jadi pikun deh

  • Wooiii ma'ruf amin.. Ati2 kau kalo ngomong.. Jangan asal ngomong kau binatang... Kami orang sumbar minang . Ati2 kau ngomong ..

  • Ma'ruf amin murtadd.. Pengikut dajjal..

  • Sudah lah, ngapain mencalonkan diri jadi Capres, sudah pikun gtu, mending mundur aja. Gmana jadinya Indonesia kalau sampai terpilih nanti

  • Ya Allah semoga KH.ma ruf amin gk jadi presiden salam ✌️prabowo

  • Orang sumbar (minang) sangat berperan dalam penyebaran islam di bumi celebest khususnya sulawesi selatan,

  • Pa yai pa yai... Sumatera barat tuh wajib pandai baca al-quran. Melamar gadis nya aja wajib laki" baca al-quran.

  • Woyy pas 02 pokok nya

  • Ma'ruf amin,jgan sok thu kau,kau yg buta alquan,bkan kami?kau ulama munafik,asal kau thu,orag yg prtama x jdi imam di mekah,orag minag,mkanya bca sjrah minag,bru kau thu...

  • maaruup makin sinting salam no 2 dr kalimantan timur

  • ketika seorang yang ber iman di uji dengan segenggam kekuasaan... hanya Allah yang tau apa yang selanjutnya terjadi...

  • Kyai MA semoga sadar Malu sama Allah SWT pak. Jangan sombong ilmu Pak!!!!

  • Semoga cepat2 akhir zaman aja.biar tau siapa yg suka propokatif adu domba dan dpt balasan Inilah tanda2 bakalan terjadi perang saudara seperti ditimur tengah.rakyat vs pemerintah,masih ingatkah kalian yg mendalangi tragedi tanjung periok dijakarta dan tragedi jumat kelabu dibanjarmasin 1997,coba pikir siapa tentaranya saat itu,kami masyarakat kalimantan masih ingat tragedi itu yg dikomandui presiden soeharto,dan capres no.2 yg memperintahkan untuk membantai mahasiswa dan pemberontak ,cuma krn agama dicampur adukkan dengan politik sama dengan kacau.inilah pembodohan

  • Mungkin Ma'ruf Amin belom baca ini id.m.wikipedia.org/wiki/Ahmad_Khatib_Al-Minangkabawi Datang ke kampung saya, masih ada dokumen jaman perjanjian tanah jaman belanda yang ditulis dengan aksara arab melayu (arab gundul) Jujur saya kasihan sama si Ma'ruf

  • di sumbar adat bersandi sarak,sarak bersandi kitabul,tak impik dak diateh takurung dak diluar,kami takut kepada allah.

  • Apa kau bilang buta Al-Qur'an?????? Awasss kauu Maruf amin

  • Aku menghargai mu pak kiyai,,,,dengan pernyataan seperti itu....bapak gak cocok jadi ustad ulama apa lagi kiyai...cocok jadi cebong

  • Si Ma'Rup yG buta AKIDAH..

  • PAK perabowo sandi. 02πŸ‘πŸ‘ makin mantep aja.

  • Sy warga jabar tersinggung dg ucapan mbah yai maruf munkar

  • Makin tua makin goblok kadian mbah yai demi jabatan aqidahpun rela dijual.