Gempa Bermagnitudo 6,1 Mengguncang Nias

Dipublikasikan tanggal 19 Apr 2021
Gempa bumi tektonik bermagnitudo 6,4 mengguncang wilayah pesisir barat Nias, Sumatera Utara pada pukul 06.58 WIB, Selasa (20/4/2021).
#GempaBumi #GempaNias
====================================
Simak kumpulan video berita Harian Kompas: klik.kompas.id/videoberita
Akses konten berita jurnalistik berkualitas
www.kompas.id/
Subscribe ID-tv Harian Kompas: bit.ly/2ZrQ4EK​
Ikuti media sosial Harian Kompas
- Twitter: twitter.com/hariankompas​
- Facebook: facebook.com/hariankompas/​
- Instagram: instagram.com/hariankompas/​

Komentar

  • Baca liputannya di Kompas.id: 1. Gempa M 6,1 Guncang Kepulauan Nias, Belum Ada Laporan Kerusakan - www.kompas.id/baca/nusantara/2021/04/20/gempa-m-61-guncang-kepulauan-nias-belum-ada-laporan-kerusakan/ 2. Gempa M 6,1 Guncang Nias Barat, PVMBG Ingatkan Kerentanan Longsor di Perbukitan - www.kompas.id/baca/nusantara/2021/04/20/gempa-m-61-guncang-nias-barat-pvmbg-ingatkan-kerentanan-longsor-di-perbukitan/

  • Yok tobat yok..

  • Ya Allah , tolong la

  • musiknya serem njir ah😭

  • Hi

  • Aneh, suka kali gempa di pulau Sumatera ada di Aceh, sum-bar, Bengkulu dan Lampung, mungkin penduduknya suka aneh2

  • Ya ALLAH 😭😭😭

  • ALLAH SWT SDH MENEGUR DR SEMUA PENJURU BUMO NUSANTARA DG UJIAN GEMPA SEMUA INI ADA APA MARI KT SEMUA INTROSPEKSI DIRI JK SEMUA DG GUNAKAN AKAL KITA TDK BS KT HITUNG2 DG HITUNGAN AKAL KITA SENDIRI

  • Yaa Allah cik nemen ne seh..iku bencana teko sopo teko seng kuoso dolor2 Allah 1 isi eh jagad Tek seng kuoso Allah 1 onok ndi2...njalok oh seee cek gak sampak kenek musiba maneng

  • Kalau tdk Mau terjadi hukum alam di indonesia bebaskan HRS,,, terimakasih

  • Mantap sekali zy dari papua

  • Ya allah lindungilah soudara - soudarah kami yg ada di sana.

  • Ini kampung Yosana Laoli

  • Bencana akibat presiden yg dzolim..dan orang orang kafeeerr

  • Alloh telah murka .dan sedang marah terhadap pemimpin yg dzolim .tapi rakyat nya yg jadi korban . di samping jadi korban bencana alam juga jadi korban kebijakan

  • Bagaimana mau dilindungi sudah bisa melawan. Hobinya kawin mengawinkan melebihi bangsa Israel. Seperti anjing, kambing, domba dan lembu kesana kemari, maunya dibimbing orang maunya dikasih pilihan.

    • @Frangko sebi Frangko lo menikah ga? kalau lo kawin mengawinkan seperti orang yang suka kawin kontrak yang lo maksud, lo dan mereka sama saja menyerupai ular berkembang biak seperti anjing, domba, kambing dan lembu kesana kemari. jadilah manusia sesungguhnya seperti pada saat manusia belum memakan buah yang dilarang Tuhan.

    • @Frangko sebi Frangko bukan arab yang salah, Arab itu suku yang ada di kitab torah. Arab, Duma, Esan yang termasuk daerah keduabelas bangsa pilihan Allah Israel, tidak banyak yang mengetahui ini karena bisanya memilih dan ikut2an. yang salah itu Islam orang kumpul kebo 99 lalu terbalik dan memperbolehkan makan kuda, cumi, gurita, kepiting dan ikan hiu diakui nabi. yang mana diharamkan di kitab torah berdasarkan perantara Nabi Musa. Tidak ada nabi yang terbalik. sudah begitu ayat tentang salib saja tidak ada di quran. Baca Lukas 9:23.

    • Yg bikin sial itu arab2 yaman yg suka kawin2 kontrak di gunung bogor , usir arab2 yaman pulang kenegara nya biar indonesia aman , arab2 yaman bikin maksiat di negeri ini

  • Mampus, itu saya yang kirim.

  • serakanlah kepada yg mahah kuasa supaya cepat kembali semulah Amin

  • InsyaAllaah aman, selalu berdoa dan bersholawat

  • Yaa ALLAH Yaa Robb NKRI TERCINTA sering Kena,Musibah Banjir Gempa Longsong dll, Maaf Kan ALLAH SWT mungkin Pemimpin ,Masyarakat yg Kurang Mensyukuri Nikmat yg Telah ALLAH SWT Berikan. Tapi Kurang Bersyukur Bahkan Ada Ulama Ustadh ada yg Ditusuk Dibunuh dll. Semoga Yg Zolim Kasih Peringatan sebelum Ajal Berakhir. Jabatan hanya sementara. Yg Kekal Di Akhirat.

  • Yaaa Allah berilah keselamatan saudara2 ku sebangsa dan se tanah air amin2 yarabal alamin

  • Tanda2

  • Kemarin Samosir toba

  • Alhamdulillah 🤲

  • Kl Padang yg kena sih gpp. Biar tersapu bersih kadrun2 dgn tsunami 👍👍👍.

  • Semenjak Indonesia dipimpin sama orang2 jolim. Knp ini negri banyak bencana

    • @meDeaf Art Leveling nah bener tu org2 zolim yg merasa sok suci yg takut sm bencana yg Allah berikan.. Org mah hrsnya demen, mati cepet biar ketemu bidadari2 di syurga

    • Hancurkan lah orang orang kafeeerr ya Allah

    • Kok takut bncana, inikan kalian yg ingkan bisa cepat2 ke surga sesuai kata2 ulama2 kita... Kok takut amat sih mati...

    • Selama orang2 yang mendholimi ulama2 dan para ustad dituduh radikal ...allah pasti murka ma pemimpin dholim

    • @Sindi Lian apa lu PKI goblok memek gombrang pengikut siyesus goblok

  • Yang.sabar.saudarku.yang.dinias.ini.cobaan.dari.allah.yang.maha.kuasa.

  • Smoga Nias baik2 saja... Aamiin

  • Allahhuaakbarr

  • Uang negara d habiskan sama allah dimana terjadi gempa dan corona mala dibuat kesempatan g ada yg bertobat dampak gempa ke rakyat kecil ingat bertobat

  • Ya Allah semoga saudara saudaraku yg ada disana selamat.

  • Subhanallah kuasa mu ya Allah apa pun bisa terjadi tampa kita sangka dan tak bisa berbuat byk tak ada yg bisa menolak'☆

  • Akhir zaman

    • Bagus 'kan itu yg kalian inginkan bisa cepat2 kesurga tuh dari kata ulama2 kita...

  • Ya tuhan kiranya dlm lindungan mu saudara saudari kami yg di nias.

  • Kita tdk tau apa yg ada dilaut kita.....mungkin ada kapal selam yg menguji misil nuklir dibawah laut kita....

  • Kalau tenggelam benua asia semua ikut deretan dlm jam atau segera ditarik oleh yg tenggelam ! . Kepuloan ini seperti susunan batu blok yg mana tidak rapat itu yg sering goyang disebut gempa ! Australi tidak tenggelam karena bisa meyetu dg cina selatan . Tapi hantaman turun benua australi tetap termakan korban seperti kepuloan kecil ! Katena seluruh benua ini akan meyatu semua sebelum tenggelam kedasar laut . Koridor timberlen batu 9 ,5 km sama kejadia seperti koridor benua kita . Karna benteng pertahanan plat bumi atara matahari timur len dn vinkking !

  • Semoga kemarahan alam segera surut dari muka bumi

  • Benar gesekan bunua australi karena lempeng tektonic benua australi sudah putus waktu stunami 2004 . . Umat perlu dipindah kekoridor batu 22 - batu 27 . Atas nama km batu 12 semua tenggelam !

  • Astaghfirullah

  • GEMPA AKAN SELALU TERJADI SEBELUM PARA PEJABAT DAN REZIM DAMAI DGN ULAMA, SEMOGA DI DENGARKAN PERINGATAN ALLOH PADA RAKYATMU YG TIDAK DHOLIMPUN HARUS MENANGGUNG AZAB ALLOH.

    • @sugeng sugeng biasalah dia mkan taik onta, mkanya dikit2 salahkan rezim, dia mencret pun salahkan rezim, hahahah

    • ARAB SAUDI aja mengalami bencana alam,jepang jg,taiwan jg,AMERIKA jg dll.....🙏🙇

    • tidak ada hubungannya lur, ketika waktunya gempa ya gempa, ketika sunami ya sunami, aceh yg daerah serambi mekah aja bisa tsunami dahsyat. ajaran agama lu ngawur, hubungkan kemana2 yg tidak ada kaitannya sama sekali

    • sudah waktu nya...TAKDIR.bencana alam bukan hanya di INDONESIA saja tapi juga di dunia byk kejadian bencana alam(gunung2 erupsi/meletus,gempa,banjir badang,hujan es dll)🙏....2021😓😥😨😱😰....jadi hati hati dan waspada.klo bisa up to date BMKG dll🙏🙇

    • Semua manunusianya bertobat ...

  • Avertissement d' ALLAH pour éviter les forts séismes séisme plus 7 tsunami aux indonésiens d'appliquer le Coran à 100% immédiatement.

  • Kita harus mendekatkan diri kpd alloh,

  • Kenapa Indonesia sering gempa.Adakah ceritanya dalam AlQuran. Pening aku memikirkan.

    • tolong download BMKG dll...sewaktu waktu akan terjadi gempa,bencana,prakiraan cuaca ada pemberitahuan(lihat di youtube informasi nya).apa lagi kalau tinggal di pulau jawa bagian selatan ...dan jg kalau sampeyan(km)tinggal di jawa timur dll sekitar nya informasi ttg BMKG itu perlu banget

    • Jangan pening...,buka Internet , kenapa terjadinya gempa !!!!

    • Astaghfirullah maafkan dosa2 hamba dan seluruh sodara2 kita SMG slmt dunia aherat.amin

    • Gak ada

  • Smg slmt sadrku2 d nias🙏

  • Bencana mulai bermunculan astaghfirullah Al Ashim selamatkan orang orang yg berada d sekitarnya