Hampir Semua Wilayah Jakarta Terinfeksi Virus Corona, Ini Persebarannya

Dipublikasikan tanggal 24 Mar 2020
JAKARTA, KOMPAS.TV - Inilah peta persebaran pasien positif Corona atau Covid-19
di Jakarta pada 25 Maret 2020.

Hampir seluruh wilayah Jakarta terinfeksi virus ini. Ada 426 jumlah kasus positif
Corona di Jakarta hingga 25 Maret 2020 pukul 10.00 WIB.

Berikut sebaran pasien Covid-19 di wilayah Jakarta dilansir dari
Corona.Jakarta.Go.ID pukul 10.00 WIB:

Jakarta Barat: 88 pasien
Jakarta Utara: 28 pasien
Jakarta Pusat: 22 pasien
Jakarta Selatan: 95 pasien
Jakarta Timur: 56 pasien

*ada 137 kasus positif belum diketahui lokasi persebarannya

Dengan meningkatnya jumlah kasus positif Corona di Jakarta.

Yuk, kita #dirumahaja dan jaga jarak untuk tekan persebaran Corona.

Dari 426 pasien yang terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2), 23 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 34 orang meninggal dunia.

\"Jumlah kasus positif di titik kelurahan 289. Jumlah kasus positif (dengan) lokasi belum diketahui 137. Total kasus positif 426 (pasien),\" demikian informasi di situs web tersebut.

Situs web corona.jakarta.go.id juga menampilkan peta sebaran kasus berdasarkan kelurahan tempat tinggal pasien positif Covid-19.

Berdasarkan peta tersebut, tempat tinggal 289 pasien positif Covid-19 diketahui berada di 132 kelurahan yang tersebar di lima kota di Jakarta. Hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang tidak dilaporkan ada kasus.

Baca Juga: Pemprov DKI Mulai Distribusikan APD ke RS di Jakarta

Pasien positif Covid-19 paling banyak beralamat di Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yakni sebanyak 13 orang.

Selain pasien positif Covid-19, ada juga pasien yang masih menunggu hasil laboratorium. Jumlahnya sebanyak 445 orang.

Komentar

  • Mana ada, ane tinggal di Jakarta ko, lebay² bgt berita

  • penyakit ini susah dihilangkan hanya dg doa tolak bala yg bisa menghilangkan penyakit ini

  • Azaaab terhadap warga JKT & Anies

  • padahal hampir tiap hari Anies ngomong soal Corona, tpi sayang nya masyarakat Jkarta menganggap anies Sampah, No Action lu Anies

  • Virus korona tidak sampai di idonesiA

  • Ini nih thumbnail² WHO yang nakut²in org banyak. Saya tinggal di Jakarta tidak ada yg seperti anda berita²kan ini.

  • minum teh panas corona bisa matiin yg banyak tiap hari biar terhindar dari corona .

  • Percaya aja semua pasti kebagian virus corona..

  • Kena virus mati gk kena virus mati , nikmati aja hidup ini , seperti dulu kala serahkan semua kepada Allah , Allah tidak akan menguji hamba nya luar batas kemampuan , ini ujian

  • berhenti membesar besarkan korona ,, udah cukup , kita semua tau, keadaan ini sungguh membingungkan jujur saya sendiri sbgai kurir ,saya heran, yg katanya zona merah bulan lalu, masih bnyak org org tua ojek, pedagang, yg sampai saat ini sehat walafiat, mondar mandir tanpa masker , jahat sekali kau media, sungguh sudah terbukti media itu tukang bohong sarangnya para pembuat berita rekayasa, itu fakta dari sebuah prasangka yg membesar sampai menjadi hoax ,yg merugikan bangsa, wahai media berhentilah membesar besarkan apa yg sebenarnya terjadi tolong jujurlah, kami pekerja 2 bulan semenjak korona tak satupun di wilayah kami yg katanya zona merah kerasukan virus itu betapa mengerikanya media saat ini, mereka bisa membuat berita apa saja, itu fakta, sampai saat ini kami bingung, dari mana dan apa kejelasan datanya memang benar???? bertambahnya ratusan pasien tiba tiba ribuan, sekarang nambah jadi 8 ribu, orang mana mereka itu? 8 ribu itu dari mana? dari jakarta selatan sampai pusat banyak hoax, yg dipasar tebet ternyata hoax!! di pemalang krtosari hoax!! driver grab dituduh korona hoax! ayo media mau mengelak??? sudah paham kau lah media org org yg memelintir realita jadi fantasy!! borokmu sudah kami ketahui, tempatnya menyebarkan berita berita yg tak sewajarnya demi viewer mengerikan, jika media tak jujur, dari mana sebenarnya korban yg tiba tiba banyak itu? apa benar dari jakarta? yg di pemalang dan dtebet saja ternyata hoax kok!!! apalagi data sebanyak itu ?? tebet katanya zona merah?? merah mananya??? seluruh DKI katanya zona merah? merah hoax maksudnya ya !! astaga....jahat sekali kau penyebar berita hoax, virus ini sudah tak ada di DKI yg ada hanyalah diagnosa yg bercampur kecemasan, beserta kepanikan ketakutan, MASIH PErcayakah kalian kpd data data yg di sebarkan media ????

  • Gk tegas Krn gk sanggup jamin makan.semua aktifitas di jkt ,seperti biasa biasa saja

  • Rakyat gk tunduk dgn aturan.krn kesan pemerintah tdk bersungguh sungguh .atau Krn tidak ada biaya utk memberi makan rakyat selama setengah bulan gk keluar rumah.

  • Harusnya semua artis indo saling bantu pemerintah galang dana....terutama attta raja youtube asia...buat beli perlengkpan apd,masker, antiseptik dan sembako buat di bagikan ke semua pelosok indonesia

  • Tetap semangat Hadapi Corona ( DKI JAKARTA ) Semoga Virus Corona Segera Hilang Dari Kita Semua🙏🙏🙏 Join Di ( BOLABAGUS303*best ) Bandar Judi Online Aman Dan Terpercaya 2020-2021 MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA PULSA ,OVO dan GOPAY MENANG BERAPAPUN PASTI DIBAYAR... BONUS DEPOSIT HARIAN 10% ALL GAMES😍 Hubungi kami +6283166053880

  • BERITA HOAX..!!

  • Lockdown gampang tapi pikirkan juga yg penghasillan rakyat hanya tukang ojek dan buruh kasar. Yg penghasillan nya pas pas san. Ada solusi nya ga ? Haloooo......para politikkus kemana aja ente semua ? Jgn hanya saat menjelang kampanye aja kalian butuh suara rakyat,yg menjanjikan tuak manis. Coba kalian yg mengaku wakil rakyat bergerak untuk membantu rakyat. Ga rugi tuh kasih 1/2 gaji buat beli sembako dan ga bakalan miskin juga kali. Jgn sampai rakyat tdk percaya lagi dgn kalian.

  • Alhamdulilah dh bukan warga dki lg..dh jd org tanggamus..

  • Politik Pengalihan berita 100% berita Covid19,,cuma bikin orang panik,,,Rakyat susah cari Uang semua pada sepi,,,Pemerintah tidak memikirkan Rakyat susah di Batam cari makan

  • Wah. bahaya orang jakarta jangan ada yg datang ke sulawesi selatan. Menyebarkan virus

  • Dimana ada cina, disitu ada corona

  • Gara efek kejut dr anies warga jakarta byk terserang virus

  • corona cuma virus biasa...jgn diperbesar.santai aja cui... ALLAH SWT sedang menseleksi manusia, siapa yg takut corona,dan siapa yg takut ALLAH.

  • Btw yg bilang waktu beberapa bulan kemaren yg bilang"china kena korona karena dukun salut ama dukun-dukun kita"masih inget gak ?

  • kenapa Jakarta begitu ? karena mayoritas warga Jakarta suka kumuh jorok ngga tau tentang kebersihan. katanya kebersihan bagian dari iman 😁😁😁 tapi warga 58jkt pada jorok secara jasmani rohani serta lingkungan yg amat sangat kotor terutama di yg tinggal di bantaran2 kali kumuh semua sampah di buang ke kali dan sembarang tempat. sekarang alam murka terhadap makluk2 model tersebut. by the way saya turut prihatin karena gubernurnya membuat panik warga 58jkt sehingga terciptalah ketakutan para warga tersebut. pd saat sy nonton penuturan si enang perantau dr garut yg jd pedagang asongan di jkrta untuk menghidupi kedua anak dan bininya di kampung yg tdk punya apa2 dan tdk kerja apa2 selain menunggu si enang suaminya sebagai pengasong yg buat makan sendiri aja ngga cukup tp tiga orang di kampung hanya mengharap makan dari si enang. kok bisa yaaa ? di kampung ngga ngapa2in ? jd buruh tani atau buruh apa2 kan bisa bantu, saya ngga habis pikir dengan orang yg konon katanya di kasih otak oleh oloh tp kok ngga di pakai ? atau cari panggung di tipiwan ? di kampung punya hutang 2 juta dan karnielias siap mbayarin? secara tdk langsung membuat orang tersebut terus bergantung, demga demo warga jabar bisa makan.

  • Rawa badung belum

  • Buat mantan bngsat gua yg di jakarta .gua doain lu mati duluan kena Azap corona

  • ngapain itu ada virus koroha sama kayak negara gua ada virus corona TwT

  • Sabar sabar sabar..ini ujian dan cobaan teguran ringan dari allah swt untuk kita semua.

  • provokasi cuma nakuti masyarakat..

  • Karantina wiayah

  • Knp ga di lockdown

  • Semoga berakhir

  • Bagi yang merantau di kota Jakarta,tahun ini jangan pulang duluuu,jangan gara gara anda kmi didesa kena semuaa,ok

  • Muanntab GeNk tempel teruuussss coronavirus Preeeeeeeeetttt

  • Ass pak jokowi Tolong segara lockdown indonesia pak Semoga kita tidak seperti amerika serikat pak Jangan buka lagi bandara Biar kami di rumah bapak Dan bantu kami makanan,gratiskan listirik,tunda bayar angsuran,kasih kami uang untuk sembako saja bpk,selama corana ini berlangsung,insyallah indonesia bisa bangkit bapak Tolong dengarkan kami bapak presiden,kami sudah mulai panik bapak,kami sudah mulai kwatir bapak,....jangan biarkan kami keluar rumah bapak Dan bantu kami sebisa bapak melalui kekuasaan bapak Semoga allah membalas kebaikan dalam bapak mengambil kebijakn untuk rakyat bapak,,,..inysaallah bapak insyaallah bapak,insyallah bapak jokowi,kita bisa bapak,indonesia bisa bapak...amin amin amin ya robb🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏😭😭😭😭😭

  • Utk mencegah COVID-19 yg bisa kita lakukan hanya di Rumah saja dan berdoa,,, Kita sangat Lemah,,, utk pengadaan Masker aja tak mampu,,, Hand sanitizer pun sulit di Peroleh,,, Lockdown??? Tak akan mampu,, Utk biaya penanganan COVID 19 pemerintah sudah minta tolong supaya dibantu sama warga,, Negara kita blm hadir secara total utk penanganan Virus ini,, Kalau bisa buat usul,, Biaya utk Pemindahan Ibu Kota itu aja dialihkan dan Dana Desa itu,,, Ayok lah bangsaku,, Gak usah malu2,,, Blajarlah dari negara yg sudah lbh duluan terjangkit Virus Corona ini,,, Ayok,,, Jangan lama2,,,,, lihat data itu,, Setiap hari kasus COVID 19 semakin meningkat,,,, Ayoklah oiii,,,,,

  • Sebarkan berita ini kslruh pnjuruh dunia

  • Tolong saudaraku cari bende ni sumac spice teteskan dalam air hangat dan di minumkan kepda kurban yg terkena covid19 ini..insyaallah itu lh penawarnya.bgi yg blum terkena secepatnya minum insyaallah covid19 tkan mnyentuhnya...jgn bnyak coment cubelh

  • Klo sdh begini jadi susah menangani nya. Mdh2an di provinsi lain yg blm trlalu penyebarannya lebih mengantisipasi lg baik pemerintah dan masyarakat.

  • kalian jgn menyalahkan saudara .. kita semua saudara pernah ga sih kalian pikirin posisi mereka pertama kerja diliburkan entah sampai kpn,menurut saya gamungkin 2minggu kedepan virus hilang ,bahkan awal mei aja masih puncak.a virus kedua mereka ngontrak di jkt mereka ga kerja mau bayar pake apa ?ibu kos bisa ngusir ,tau sendiri kan hati orang kaya di jkt kaya apa ketiga klo ga kerja makan apa ,sedangkan cicilan utang banyak keempat mereka bkn cari mkn buat diri sendiri,pasti pnya anak istri org tua bahkan adek yg masih harus di nafkahi ..kerja aja pas2an skrg gakerja ya minus kelima klo didalam keluarga ada yg sakit(bkn corona) mereka harus pnya uang bnyk berobat(walaupun bpjs) ttep butuh ongkos dan mkn atau embel2 lain dan masih banyak lg yg lain ..banyak permasalahan setiap org dalam keluarga.a .. dan kita sbg saudara gaboleh judge sembarangan bilang ngeyel lah bilang nyebarin virus lah bahkan hewan klo udh terdesak di situasi tersulit pun ttep bakal cari cara bertahan hidup .. insting manusia jg sama ..kita harus bertahan hidup jgn salahin pemerintah juga ini nama.a cobaan .. berdoa aja yg terbaik jgn salah2an open mindset kalian ..yg pnya banyak uang kan belum tentu mau merangkul yg gapunya ..sedangkan yg gapunya duit udh bener2 bingung mau ngapain .. syukur2 masih punya iman ..ga pada menjarah apalagi saling menerkam .. kita jalani saja semua sesuai porsi kita masing2 jgn suka ajarin pemerintah .. buka pikiran kalian wahai dewa dewa online yg budiman

  • Sfx nya ngeselin help_-

  • apa sudah ada pejabat dan anggota DPR yg terkena virus corona , jika ada apkah jumLah korban Lbih dari 10 orng ???

  • Pada ngeyel

  • Maka dari itu apapun yang terjadi kita harus lockdown biar masalah virus ini bisa kelar biarpin ekonomi kritis yang penting masyarakat sehat dan kalaupun sudah berhasil hilang virus ekonomipun akan kembali semula.

  • Ah biasa aj di rw gw blm ada yg inalilahi wainalilahi roziun..udah sebulan biasa nya kan sebelum rahmadan ad aj yg ga sampai bln suci corona itu virus ga mematikan berita berita nya di buat mematikan belajar lah dari pengalaman dan belajar lah dgn cara yakin kematian pasti tiba bukan dari corona tapi memang dah waktu nya meninggal bukti nya ad yg sembuh jgn di lihat itali dll jelas budaya agama mayoritas kita betbeda iklim pun beda biar lah yg meninggal kembali ke alam kubur toh dunia hanya sementara berita berita sekarang di buat seolah waw buat ad yg berjepentingan ga liat yg dampak dari orang ga bisa beraktifitas sedia kala kmu semua jgn tonton lagi berita itu dan jgn ikut2 an nyebar berita mending tenggok tetangga kmu udah mkn blm hari ini gara2 berita yg di buat2

  • Tidak perlu membahas tentang virus C.... Karna kalau kita sering menyebut Virus tersebut itu sama saja kita memanggil virus tersebut Yang perlu kita lakukan , kita berdoa agar bumi kita ini cepat sembuh Karna bumi kita lagi sakit karena ulah kita yg melupakan bumi *Kita harus bisa merawat BUMI* Kakakakakakkaka

  • STAY SAFE

  • Gimana ya suami saya di suruh pulang tapi suami saya tkt d karantina teman2 suami saya dah pulang tnggl suami saya sendiri

  • Jangn ijinkan pulang kampung

  • Tutup sa penerbangan, kasihan lo yg sehat bs saja kena virus karna muat penumpang yg kena virus..

  • Yuk sumbangin sedikit panghasilan ID-tv untuk membantu APD para dokter, yang setuju jangan lupa lika dan sub channel saya agar bisa nyumbangin semuanya.

  • besok kosan saya hangus. barang² masih disana, kerjaan diliburkan gajelas sampai kapan,, bingung sumpah, udah seminggu di sukabumi, masa harus le jkta lagi.. takutnya terinfeksi

  • Lebaran harus mudik...

  • Terus keluar negeri pulang pada bawa Corona...

  • Ya Allah sgtu parah nya kh virus Corona di jkrt,,,? 😭, Brht2 lh sdr ku smw ikutin apa yg jd peraturan pemerintah, agr virus nya tdk menyebar keseluruh Indonesia, sy ikut prihati dg kondisi Indonesia saat ini pasca ada virus Corona, smga Allah akn sllu melindungi kita smw, dan di jauh kn dr virus trsbt 😰 Amin

  • di jakarta manusia nya pda bandel gk mao ikutin peraturan ..msih bnyk yg pda nongkrong2 santay...semoga covid 19 ini cepat berakhir ..ea alloh lindungi lh umat muslim di seluruh dunia..

  • fendi fc roni , canel , ada daun buat ningkatin imun cegah corona

  • Sedih klo kek gni ank kost musti ttp byr kost sedangkan krj udh ga bisa karna di libur kan ya ampun sedih bukan main angsuran klo ga resmi ga mau tau ttp jallan sedih pke bgt klo kek gni ...☹️

  • Nice

  • Aku bingung ini apa bnr penyakit dari alloh ..atau penyakin bikinan takut ny politik orang luar negri kn ahli2x virus kimia baru konplik natuna masalah sama america yng g ska indonesia beli alusista sama pesawat dari rusia

  • Hai sedulur kabeh, ini peringatan dari Allah swt, selama maksiat masih banyak di bumi ini, maka bencana selalu datang silih berganti ,ayo kita sama2 koreksi diri

  • BERAWAL DARI SI TUKANG DANSA KMRN ITU NIH YA

  • Rakyat indonesia ki punya otak tapi gak dipakek Do gak iso mikir

  • Kapan mau mulai meredakan

  • Semua mall tutup enggak ner

  • Doakan mau berakhir semuwi

  • Korona covid 19 siap mereda

  • Soetta bandara tutup enggak

  • China kapan reda covid 19 ni

  • Corona kapan berakhir nyeka

  • Yang meninggal berapa orng

  • apa perlu karantina wilayah ...

  • Di kota tempat saya tinggal, sekarang udah ada pasien corona. Pada awalnya ibu tersebut gak mau ngaku kalau abis dari Jakarta dan keluhan yang dia rasakan sebenarnya. Dan orang-orang udah sempat jenguk dia, bahkan udah ada juga yg keluar kota lagi. Ternyata pas dinyatakan dia positif, ibu ibu itu baru ngaku kalau dia baru dari jakarta dan keluhan dia waktu sakit ternyata sesuai dengan ciri-cirinya. Tolong kalau saat ditanya keluhan dan riwayat perjalanan tolong jujur aja Kesian orang lain yang akhirnya tertular juga dan gak akan berenti rantai penyakit ini putus :"(

  • Update yang daerah bogor dong, ditempat kerja saya belum ada kebijakan libur soalnya. Boleh libur, tapi tanpa gaji selama masa libur

  • Hidup segan mati tak mau

  • Tuhan yg di takuti bkn Corona

  • Kalau virus akan hilang jika terkena sinar matahari. Ada baiknya jika saat isolasi korban corona atapnya hanya dikasi kaca sehingga matahari bisa lngsung mengenai korban corona, dan virus akan hilang :-)

  • Cuman hampir klw meraja rela g mna

  • Gara gara 1 orang sekarang semua orang kena. Imbasnya

  • Petrus aja... Yg nekat pulkam.. tembak pala nya... Di bilangin pake kata2 gk bakal ngerti...