Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

Dipublikasikan tanggal 5 Agu 2018
TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
Lihat videonya di atas! (*)

Komentar

  • Subhanallah begitu teguh imam ini,, Kebayang gga sih kelak akhir jaman akan tiba dajjal mengguncang bumi dan hanya org2 teguh beriman kepada allah yang masih bertahan. Semoga kami umat mu ya allah selalu di beri perlindungan.amiin

  • #praytolombok

  • Saya udah sumbang ko duit di sekolah saya saya iklas dari keluarga sdn makasar 05 pagi sudah ada 2'954

  • Yang jadi #pertanyaan. Knapa sholat nya ini di rekam siaran di facebook lagi, apa tiap hari slalu live streaming sholat yah. . Klaw rekaman cctv sih masuk akal.

  • Jika ALLAH sudah berkehendak apapun bisa terjadi dan kita cma bisa berdoa serta berserah padanya

  • ALLAHU AKBAR

  • Subhanallah !!!!!

  • Subhannallah

  • Kami dari Persebaya Surabaya ikut membentuk Lombok sampai nanti lambok

  • Itu yg solat di belakangnyaa, mau pergi kemanapun gabakal bsaaa . makanyaa ustdnyaa diem dan terus meminta dan berlindung kepda Allah . asli gue merinding denger bacaaannya subhanallah semoga surga untukmu ust yg kabur kira kira selamat ga yaaa, alhamdulillahnya ustd ini selamat

  • allahuakbar semoga semua dosa di ampuni yaa :)

  • prayforlombok

  • Allah huakbar...

  • Ke kusyukan shalat

  • Karena Beliau tau, jikalau sedang shalat apapun yg akan terjadi, Inshallah dlm Lindungan Allah, swt.... jikalau memang msh bisa di tahan, maka tahanlah shalat mu Hingga Akhir;.....๐Ÿ˜‡

  • Subhanallah belum pernah aku menemukan orang yang berani mengorbankan dirinya untuk Allah

  • Masya ALLAH ini imam nya sudah siap syurga, kuat tekad dan tajam iman nya luar biasa, kalau habib rizieq mungkin sudah lari terberak berak.

    • kalau komen jangan bwa pihak nama yang lain begoo.. kalo mau muji2 aja.. tai luh

  • Aku akan sholat aku krn tkut gempa A'LHUAKBAR

  • Allahhuakbar

  • masya allah

  • Good

  • Karana SANG IMAN IMAM SUDAH GOOD DAN TDK TAKUT MATI DAN JIKALAU MATI PUN SEBAGAI SYAHID

  • subhanallah merinding saya ngelihat nya

  • ALLAHUAKBAR KEAJAIBAN HANYA MILIK ALLAH.YA ALLAH HANYA KPDMU KAMI MEMINTA PERTOLONGAN

  • Mati khusnul kotimah kalau mati

  • Ya allah salut saya pada imam dan para makmum nya yg tidak lari

  • Ya alloh hanya ke padamu aku bertaobat dan kita akan kembali ๐Ÿ˜ฃ

  • Subhanallah

  • Masya allah gempa nya dasyat nya

  • Sampai menteskan air mata saya melihatnya

  • Allahu Akbar

  • ึ†สŠษฎษฆวŸีผวŸสŸสŸวŸษฆ

  • ASTOVIRLLOHHALAZIM

  • Allahuakbar... Sekarang ada dimana beliau2 ini?? Semoga selalu di lindungi Allah SWT, aamiin aamiin aamiin ya Allah

  • jgn pernah meninggalkan sholat meskipun itu bencana alam

  • Takbir,, allah u akbar Takbir,, allah u akbar

  • ini baru kuasa allah

  • saya sngat kagum karna percaya kuasa allah...smuga kita kuat dngan ujian amin ya robbal alamin...

  • Itu yg dislike maksudnya apa yak??๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Yah allah sunggu mulia nya imam

  • Allahu Akbar

  • Saya non muslim. Tapi pas liat video ini di TV.. sampe nangis. Serius merinding liatnya. Imamnya luar biasa... ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

  • Subhanallah

  • ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ lindungila lah

  • Dari momo pray for lombok ๐Ÿ˜Š

  • ุงู„ู„ู‡ ุฃูƒุจุฑ ูˆู„ุง ุงู„ู‡ ุฅู„ุง ุงู„ู„ู‡ ูˆุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡

  • MasyaAllah.. Subhanallah.. ๐Ÿ˜ง Semoga kiga dapat memetik Hikmah dari kejadian ini.. hanya kepada Allah kita meminta Perlindungan

  • Wkwkwkww yg belakang udh kabur balik lagi ๐Ÿ˜

  • Subhanallah๐Ÿ˜ข

  • Denger denger, Beliau orang Yaman ya ?

  • subanan ALLLAH

  • Allahu Akbar,merinding nglihatnya

  • Terima kasih ya allah ,telah menyelamat kan saudara kami.

  • Jadi nangis liatnya ๐Ÿ˜ข

  • Masya Allah

  • Gua heran, siapa sih yang dislike vidio ini? -_-

  • Ya Alloh kuatkanlah saudara muslim kami dan saudara se nusantara kami

  • still believe

  • Subhanallah๐Ÿ˜ข

  • subhanallahhhhh

  • Ini baru ahli surga.

  • NAH KELIHATAN ORANG ORANG YANG MUNAFIK DI SITU

  • allahuuakbar ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Sampai nangis nontony

  • ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜“

  • Allahuakbar ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Merinding..

  • ya Allah sedihh bngt aku smpe nangis karena ada kluarga aku yg dilombok

  • #PRAYFORLOMBOK Teman2 semua ... Mohon doa dan bantuannya untuk saudara kita di LOMBOK yang saat ini terkena musibah gempa bumi๐Ÿ˜ญ Gerakan 10.000 rupiah 10.000 ribu pun sangat berharga ", klik link kitabisa.com/forlombokk atau kalian bisa langsung klik link yang ada di BIO instagram Tim Relawan Lombok @kayshilla_n ( bisa gopay / transfer hanya ke rekening atas nama : Yayasan Kita Bisa) Memberi tidak akan membuatmu kekurangan ๐Ÿ‘ผ Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian berlipat ganda Amin Terima kasih

  • ุงู„ู„ู‡ ุงูƒุจุฑ ุงู„ู„ู‡ ุงูƒุจุฑ ุงู„ู„ู‡ ุงูƒุจุฑ...

  • Yang disini gak gempa aja aku masih malas sholat. gmana kalo dsana ya.. memang, surga itu mahal. hanya untk orng2 trbaik. bisakah kita?

  • allahuakbar

  • Allahuakbar

  • Alluhuakbar

  • Izin share videonya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • om burbuah swah

  • Kasian banget ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • GG

  • allahuakbar

  • Y Allah lindungi saudara2 kmi d lombok๐Ÿ˜ข, Amin

  • Ya Allah hamba berserah kepadamu hanya kepada mu hamba minta pertolongan lindungi diri hamba dan keluarga hamba dari segala bencana dan musibah, robbana atina fidunnia khasanah wafill akhiroti hasanah wakinna azaa bannar Amin ya Allah amin,,,

  • subhaanallah..... semoga semua saudara2 ku disana selalu tabah dan sabar menghadapi cobaan ini....

  • Massyaallah

  • Pas ayat yg dibaca menerangkan bahwa Allah tidak pernah sekali- kali tidur Allah yg menguasai jagad Langit dan bumi..

  • ุฃุนุธู… ุขูŠุฉ ููŠ ุงู„ู‚ุฑุขู† ุงู„ูƒุฑูŠู… ๐Ÿ“– ุขูŠุฉ ุงู„ูƒุฑุณูŠ

  • Jadi nangis ngelihat nya๐Ÿ˜–๐Ÿ˜–

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • subhanallah aq pngn nangis

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Merinding dan menyentuh,

  • Allahuakbar ๐Ÿ˜ญ

  • Ya allah kasih an bgt

  • Allahuakbar

  • Kasihannya saya sedih

  • Aku nangis ya allah, malu aku ibadah aku bagaimana disaat aku didatangkan bencana ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข engga nyangka kalau suatu saat gmna iman ku di uji seperti itu. Surga buat bapak ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ semoga selamat dunia akhirat pak,

  • Tapi kayaknya nih masjidnya bukan tepat di lombok nya.....

  • Ayat kursi .....bisa menentramkan hatiku

  • MasyaAllah, beliau membaca ayat kursi. Salah satu ayat yg paling mulia dan paling menunjukkan tauhid. "Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."

    • untung aku bukan tinggal di lombok๐Ÿ˜ข

  • Masha allah

  • Merinding๐Ÿ˜ฅ