Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

Dipublikasikan tanggal 5 Agu 2018
TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
Lihat videonya di atas! (*)

Komentar

  • Doakan supaya di indonesia tdk gempa aminnn

  • Maaf saya putar lagi di menit 3:19 ko di pembacaan surat belum selesay terus ruku sembari baca surat ya

  • Masya Allah

  • Subhanallah

  • Ini tempat ku saat gempa pertama kali....suara gempa kyk suara pesawat...tapi ingat gempa akn berputar ke seluruh dumay

  • Saya suka orang yang macam tu saya rasa nak 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧

  • Yg mencet tombol dislike πŸ‘Ž mungkin pada ngira itu tombol download..

  • Saya sampai menangis liatnyaπŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

  • Subhanallah.

  • Ya allah hanya kepadamu ku memohondan menyembah..

  • subahan allah,,,hanya engkau lah yg maha besar allah amin ya robal amin,,,

  • Ternyata yg ikhlas itu seperti ini ada gempa bisarin selalu tetap sholat ternyata di berzikir kepada Allah SWT

  • subhanaallah

  • Tapi makmum nya kok di batalkan solat nya, itu sangat berdosa

  • Krna imam masjid tau,,,d situlh tmpt yg pling aman,,,

  • Ayat kursi

  • masyaallah😭😭

  • ya Allah hanya kepadamu aku bersujud Dan hanya kepadamu aku bertaubat, ya Allah ampunila dosa orang2 yg terkena musiba ya Allah aminn

  • dlm keadaan darurat, alangkah bijak jika imam mempercepat bacaanya agar jamaah bisa cepat keluar menyelamatkan diri, kok malah diulang-ulang.maaf sekedar pendapat, bukan menyalahkan.

  • allah akbar.. teguh iman mue

  • keluar air mata.....ya allah

  • Ya Allah Ampunilah Dosa-2 Orang Yg Beriman Kepada mu Dan Tdk Beriman Kpd Mue Ya Allah Jauhkanlah Sanak Saudara Dari Bahaya Apapun Yg menimpa X Ya Allah

  • Merinding :(

  • Kok beda banget sama imam gempa dipalu ya, pas gempa dipalu imamnya lari duluan dan jemaahnya ditinggalinπŸ˜‚

  • Jangan lari meski di gucang gempa dlm keadaan sholat ap lagi dalm ke adaan kushu.nicaya allah swt akan melindungi umatnya...amin

  • Orang orang yg bgini yg bakal jd penghuni surga. Aku malu mlht beliau beliau sholat. YA ALLAH ampuni HambaMU ini yg blm bisa mlaksanakan sholat..

  • id-tv.org/tv/video-Im_m-PiDIRo.html

  • Bertobat lah kepada tuhan

  • apakah diatas itu yang di Lombok?

  • Allah

  • πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Masya allah

  • Ya alloh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

  • Ya allah lindungilah kami amin.

  • air mata ku terus mengalir saat imam membaca surah.. ya Allah... salam dri brunei darussalam

  • ya allah lindungila keluarga palu ,singgi dan donggala aminnnnnn

  • Alloh maha besar alloh maha penyayang... Bersabarlah saudaraku di balik semua ujian yg alloh turunkan insyaalloh berlimpahan hikmah yg teramat agung...laa tahzan innallaha ma'ana..

  • Alhamdulillah kuatnya iman saudara kami

  • Itu lah kekuasaan Allah..

  • Imam pun kelaparan tidak makan ka..sampai gegar habis 1 badan..

  • Saya yakin ini video rekayasa... orang mah di akal2lin aja supaya viral video nya..

  • Ini video bukan asli lihat masa diding nyah gak goyang saya yakin ini video bukan asli

    • dinding masjid tu tebal, pondasinya juga kuat, karena setiap masjid di bangun dengan bahan yang bagus,

  • yaasaidhiyarosulalloh...πŸ™πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

  • Semoga kitadiberi keslamatan ammiiiin. Segeralahtobat sebelumterlambat

  • inalillah begini masi ada yg like ke bawah ingin merasakan gempah padadirinya kali

  • mpe nyesek haru ini imam yg asli makom nya kalau yg imam lari itu imam cadangan kali karna terpaksa gada.. solat wajib hrs dilanjutkan terkecuwali solat suna...dn kalaupun meninggal khusnul kotima ini pemblajaran

  • Subhanallah yaallahh😭😭 sungguh kuat imannyaa, semoga ustad tetap dalam lindungan Allah Swt. Amin YRAπŸ™

  • Haramkanlah ya allah api nerakamu menyentuh org ini!!

  • Orang bgne yg pantas jadi presiden 2019 sampai kiamat untuk indonesia sudah kelihatan jiwa kepemimpinan nya saat menjadi imam.

  • ya allah lindungi lah sodara sodara q

  • Ya allah

  • ya allah berhentilah musibah yaallah

  • Ya Allah 😨😭😭😭

  • subhanallah😒😒😒

  • Yaallah hanya kepadamu kami bergantung dan meminta pertolongan

  • salut sama imanya

  • subhanallah.......:'( :'( :'(

  • Allah huak bar

  • subhanallah

  • kasihan sekali ...?

  • ya allah hentikan gempa tsunami ini ya allah sudah banyak korban gempa tsunami bagi yang umat islam tolong sebarkan berita ini amiin

  • kasianya😒😭😭😭

  • ya allah aku juga ikut berserah kepada muuu ya allah

  • ini gk masuk akal di pikiran manusia , tidak boleh orang sholat di rekam .. situ sehat?

  • Tabah yaaa kamu disana kami warga Malaysia turut simpati moga kalian selamat disana

  • Ya ALLAH lindungi saudara"kami yg muslim apunilah segala dosa"kami tiada daya ya allah tanpa ampunanmu 😭😭😭😭

  • astagavirullah

  • Gua yakin klu ini paulus kepala sukunya agama kristen pasti udh lari terbirit2.

  • allah itu ada hingga allah memperlihatkan buktinya hingga imam pun zelamat dari gempa bumi itulah kuaza allah bila orang beriman tetap cllu di jaga oleh allah SWT moga imamnya umur panjang zehat" cllu cllu di lindungi oleh allah SWT amiien....

  • Ya allah dunia ini sudah tua ya allah....apa kah ini tanda"dari kiamat mu ya allah?,apa kah ini lah balsan bagi org yang berbuat dosa di dunia mu ini nya allah?,allah hu akbar allah hu akbar walilailham,ya allah ampuninlah dosa"pra saudara"kami di kota lombok nya allah,berilah mereka kekuatan hati untuk menahan segla cobaan ini ya allah!,amin ya robbal alamin Bagi saudara"kami di lombok,kami turut berduka,kami harap bantuan segera datng kepada kalian amin.... Dan bagi anak"sekolah di lombok,semnagat terus lah belajar nyah raih citalmu dan ujud kan moral dan ahklak mu,amin nya robbal alamin Maaf para sahabat ku di lombok aku hanya bisa membantu kalain dgn doa ku Semoga kalain semua sehat"selalu Amin Amin Sekian dan terima kasih

  • M

  • disitulah membedakan solat yg mengenal allah sma solad yg ikut ikutan.kita solad karna allah.gempa ada pun karna allah.gapain takut.

  • subahala ya allah

  • Ya Allah ampunilah mereka yang terkena musibah 😱😱😱😱😱😱😱😰😰😰😰😰😰😰

  • Subhanallah

  • Ya allah maaf kan hambamu yg berdosa

  • aku doa

  • mrinding....

  • Yang tidak menyukai nya dasar babi

  • buat apa takut kita sedang menghadap sang pencifta...buat apa kita lari mati pun kita insya Allah kita tak nysel karna kita sedang di hadapan nya

  • subhanaAllah

  • Allahu'akbar

  • Ya allah😒

  • Masya allah

  • Takbirr allahu akbar

  • YA ALLAH😭😭😭

  • Ya Allah jika memang aku di berikan untuk pergi ke alam mu aku ikhlas jika gempa ini memberi petunjuk ajal ku sudah datang aku ikhlas ya Allah

  • untuk apa takut kalo kita lagi sholat ada bencana alam allah pasti melindungikita siapa tau mati lagi sholat kan mantap

  • kasian juga kan kenapa kalian bilang begitu

  • Yah tuhan semoga bencana ini tidak benar yah tuhan Amin

  • terlihat jelas betapa kuat iman nya.. sudah terbayang pasti oleh beliau "mungkin" disaat gempa itu adalah ajalnya.. luar biasa..tak banyak orang seperti itu.

  • Ya allah...... Salut banget sama imam dan makmum nya, Sedih ngeliatnya. Di balik itu saya yakin pasti beliau juga ketakutan.

  • Meskipun gempa teruskan shalat jangan lari kalau kamu takut di robohi masjid kamu lari kalau di robohi masjid tandanya itu mati sahid

  • Subhanallah

  • very blessed to see this ..meski saya non muslim

  • Nauzu billah hi minzalik.. Smoga kita smua dalam lindumgannya. Amiin

  • Ya Allah jgn diberi lagi kami gempa kasihan orang yang tidak mampu

  • Ya Allah lindungi mereka

  • yang dislike Vidio ini berarti musrik moga moga palu terselamatkan amin

  • ya allah betapa takut saat beliau solat.. ya allah ampuni dosa2 kmi..