Inilah Kesaksian Asli Langsung dari Mahasiswa KKN, mirip KKN di Desa Penari. Inikah Widya?

Dipublikasikan tanggal 15 Mei 2022
For Business Inquiries/Endorsement contact : idm.indigo@gmail.com

Kisah horor KKN di Desa Penari kembali heboh hingga banyak orang melakukan penelusuran guna menguak lokasi Desa Penari itu sendiri masih menyisakan banyak teka-teki. Selain mitologi wanita bertubuh ular ada pula kisah ganjil lainnya yang dialami salah satu wanita saat melakukan kuliah kerja nyata alias KKN di sebuah desa di tahun 2011 lalu.

Kisahnya hampir mirip dengan kisah KKN di Desa Penari, namun berbagai kejadian mistis yang dahsyat mereka alami hingga akhirnya harus menyudahi KKN lebih cepat.

Saksikan Ganjil Misteri setiap hari Senin, Kamis dan Jumat, pukul 17.00 WIB
Jangan lupa Subscribe, Like, dan Share!

Facebook : facebook.com/ganjilmisteri/

Instagram : instagram.com/ganjilmiste...

Komentar

  • Saling mengahargai adalah intinya...setiap daerah memiliki tata aturan yg berbeda jd ada baiknya kita ikuti sja aturan setempat...dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung..😊

  • Gila banget antusias masyarakat untuk nonton KKN DI DESA PENARI tembus 6 juta ..ada banyak hikmah yang bisa kita petik dari film ini, bahwa di manapun kita berada harus tetap menjaga sikap,karena manusia juga berdampingan dengan mahkluk tak kasat mata..

    • Iya luar biasa. Hingga saat ini saya blm juga nonton

    • Karna ada tiktok jadi apa2 semua ceept viral.. ga spt dlu sblum ada tiktok jarang untuk viral hehe

    • byk yg rancu si B bilang mau nyelamatin si W sedang si A mau bantu si B tapi ada maunya. kalau dari awal ada bisikan jin kafara , lalu bagaimana dengan si A yg jelas jelas ngotot dari awal sampe rela paparan depan kadus cuma untuk meyakinkan bahwa mereka bisa berguna untuk bantu kemajuan kampung tsb. banyak konspirasi di antara kita tapi saya msh kurang yakin kalau kalau foto foto yg beredar itu korban yg di maksud ... karna nama jelas di samarkan semua nama yg di pakai bisa jadi rekayasa , bahkan berikut objek berupa sendang keramat tsb.

    • Hari ini tembus 8juta penonton

    • Padahal mah cerita boong doang 😂

  • Dimana pun kita berada selayaknya kita mengucapkan salam,bertutur kata yg sopan,& tidak melanggar aturan di desa yg kita tinggali karna ada penghuni alam lain yg akan tersinggung.

  • Ghaib itu memang ada... Namun harus di ingat manusia juga hobi mengada2kan yg tidak ada untuk kepentinganya. Itu lah setan yg nyata yg selama ini tidak kita sadari

  • "Dan sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi mereka (jin) menjadikan mereka (manusia) bertambah sesat." (QS Al-Jinn: 6)

    • Saya setuju dgn komentar anda. You really smart..

    • sotoy

    • 👍👍 al Quran pedoman hidup karena Allah langsung yg menjawab di dalam al Quran

  • Dimanapun kita berada,tdk menampik pula ada makhluk tdk kasat mata yg wajib kita imani (sbg Muslim).Dlm kita berperilaku kt jg wajib mematuhi aturan2 dan norma2 kesopanan yg berlaku disana.Yg tdk kasat mata jg bs marah apabila kt tdk sopan,apalagi kita adlh 'orng baru' disana.Takut boleh saja dan manusiawi selagi tdk berlebihan krn kt hanya boleh TAKUT hanya kpd Allah SWT (Tuhan YME).Memberikan sajen kpd makhluk halus2 tsb mjdkan kita berbuat syirik dan mrpkn DOSA yg tdk akan diampuni oleh Allah.

  • banyak pelajaran saat kami telusuri juga,semoga jadi pelajaran buat kita semua yah 💕

  • Saya juga punya kisah horor waktu KKN dulu. Teman saya disukai salah satu penunggu kampus. Berbagai cara dia lakukan untuk menarik perhatian teman saya ini. Sampai diikuti pas waktu melaksanakan KKN. Di situ teman saya kerap diganggu. Alhamdulillah, kami selesaikan KKN sesuai jadwal. Tapi teman saya harus terminal kuliah biar gak diganggu terus kata orang pintar yang menjaga teman saya selama KKN.

  • Dimanapun kita berada,unggah ungguh tetap harus dilakoni,saat melewati tempat angker,punden,makam,hendaknya membaca do'a sesuai keyakinan kita,membungkukkan badan,membunyikan klakson jika kita berkendara melewati tempat angker sebagai bentuk permisi,.

  • Pada akhirnya kita harus mengetahui semua makhluk di alam semesta hanya kepunyaan Allah semata.kita harus tawakal kepadanya dan beriman ke pada sang pencipta Allah SWT ....hanya kepunyaan Allah lah apa yg ada di langit dan di bumi mahasuci Allah dari segala ciptaan nya!!!!!

  • Adat sopan santun diutamakan no.1 sesuai pesan jaman nenek moyang makhluk halus itu melihat manusia bisa Kita tidak bisa melihat apa lagi tidak tau lokasi entah rumahnya istananya tempat sucinya oke 👍

  • Intinya kalau bertamu kita harus permisi, menghormati adap bertamu jangan berbuat sesuka hati jangan melanggar pantang larang sbb di dunia ini kita hidup berdampingan dgn makhluk x kesat mata

    • @I am Phoenix jangan takabur atau sombong ya mas... Kamu belum kenalan sama mereka jangan sampai terkencing atau kabur bila bertemu

    • @I am Phoenix coba datangi mz tempat yg angker biar bisa merasakan

    • Tidaklah Allah ciptakan ji dan manusia, melaikan hanya untuk beribadah kepadaKu...

    • @yudhi aprilianto1361 bukanbtakabur.tapi cuma mengingatkan sama org2 yg takut dan tunduk sama para jin.bahkan sama org yg bersekutu sama jin.

    • @I am Phoenix berdampingan mas cuma beda dimensi , bener kalimat mas nya jgn takut sama jin dan golongan nya tp bukan berarti kita takabur akan kesempurnaan yg mas sebut tadi 🙏

  • Intinya...harus saling menghargai dimanapun kita berada, jaga sikap, jaga sopan santun, saling menebarkan salam dan ikuti saja aturan yang setempat supaya tidak terjadi hal hal atau kejadian yang aneh 🤗

    • iya.kita sebagai mahluk hidup yg berdampingan jangan sampai saling menggangu kita harus menghargai tapi harus waspada juga ya namanya mahluk gaib gampang sekali membelokkan manusia apalagi ama yg lemah imannya.astagfirullohal adziim semoga alloh mengampuni dosa" kita dan melindungi kita semua supaya tidak terjerumus ke jln yg gelap itu

    • anda bijak

  • Pada akhirnya kita harus mengetahui semua makhluk di alam semesta hanya kepunyaan allah,kita harus tawakkal kepada Nya dan beriman kepada sang pencipta Allah SWT....

  • Mitos nya badarawuhi adalah sosok cantik berbadan ular,yg dulunya berada di kerajaan ratu pantai selatan,tapi dia di usir dari kerajaan karena merasuki manusia

  • KKN memang punya cerita

  • Intinya kita hidup berdampingan dengan setan , dan iblis . Yg penting jgn mengganggu satu sama lain , jangan bersukutu dgn iblis , hanya allah saja, cukup ! Hargai makhluk ciptaan Allah , baik yg bernyawa dan cintai alam .

    • @Anggun kau salah tafsir apa yg aku maksud kawan

    • @Acay Cepon astaghfirullah nyebut kalo muslim. Kecuali non

    • @I am Phoenix haha..jangan takabur broo sok²an yes😄

    • @I am Phoenix jgn ngegas dulu harus dibedakan jin dan iblis' lagian pusing comen ama bocil

    • @Pupuk Sni kalo kliatan gw takol pake sendal...

  • Itulah sebabnya dmn pun kalian berada apalagi jika tempat itu tdk pernah kalian datangi,jgn lupa uluk salam,usahakan ambil sedikit tanahnya utk dimakan, sambil berdoa memohon keslamatan sama Allah swt, dilanjutkan dgn menyebut danyangaman/penguasa daerah tersebut mohon ijin tujuannya apa, ingat jgn melakukan hal hal yg tak senonoh,dan ucapan kotor. Insya Allah aman.

  • Intinya setiap tempat ada kehidupan selain alam manusia,,jadi saling menghargai,karena dlm sakaratul maut pun manusia di uji dg beragam cobaan,hingga memutus keimanan kita kepada Allah swt

  • Selalu menjaga sikap di setiap tempat yang baru,dan baiknya bersalam dan nyebut🙏

  • Intinya setiap kisah pasti ada hikmah nya dan pengingat buat kita semua.

  • KKN dihantui jin ✅ KKN dihantui sekdes ✅

  • KKN itu rata² ada saja kok kejadian mistis atau di ganggu gtu. Karena menurut saya kita datang ibarat bertamu ke desa org, mgkin mahkluk astral lainnya bisa jadi ingin berkenalan dgn kita atau beradaptasi dgn kita... Karena mereka menganggap kita org asing di tmpat mereka. Gak lupa juga kita hidup dibumi sbgai manusia dan juga hidup berdampingan sama mereka yg tak terlihat. Yg penting selama kita jaga sopan santun dan jaga ucapan. Insyaallah kita akan aman kok sampai selesai tugas KKN tersebut.

    • KKN ku jg horor di th 2014..

    • Jangankan di kampung, di kampus saja banyak

    • @Adi Kurniawann121 bener jdi inget tmn ku dlu nginjek dan ngeludahi sesajen trus ngeludahi ular suci d Bali ,alhasil kesurupan pas perjalanan pulang .sampai perlu ritual baru sembuh 😅 Sebenernya lebih banyak cerita yang lebih serem cuma GK mau di publis

    • Bener banget apalagi saya pecinta alam pendaki gunung harus jaga ucapan dan sopan santun

    • saya juga bang pas kkn di suatu daerah juga ,merinding klo di inget

  • sbnrnya mreka hnya ingin mnunjukkn kpd para mahasiswa bhwa dstu ada cerita kelam yng blum selesai.dan buat pembelajaran juga bagi orang2 yng ingin belajar.selain itu jg pntingnya sopan santun trhdp tmpat yng baru kita msukin

  • Terimakasih tim ganjil telah review kota kami.. "B"

  • Wah KKN saya jg di desa terpencil, perbatasan Riau-Jambi, 2013. Ga ada listrik, jalanan desa cuma setapak, rumah berjarak2, masuk desa wajib pakai perahu, pas air pasang pula. Depan posko ada pohon gede, disitu istana kata warga. Sering di ganggu, gangguan paling parah ribuan lebah mengelilingi posko kami selama 2 malam (rumah lain aman2 aja). Sampe kasian liat temen2 cewek (8org) disana, ga berani kalo tidur ga ditemani laki2 (4org), ga mau pisah. Alhamdulillah aman sampai akhir. Intinya kami dilarang Ribut aja pas malam hari, hiburan malam cuma nyanyi2 saking bosen ndak ada listrik.

    • Saya juga penasaran. Dan suka tidur ama cewek bukan kerana seks tp kerana takutnya cewek terhadap setan

    • Wahhh desa ap tuh lurrr..sayo org jambi nahh.. p3nasaran sayoo

  • INtinya dimana pun kita berada , selalu terapkan sikap dan tata krama yg baik.

    • Ya apalagi ke mesjid, juga pasar, yang aneh orang diminta punya tatakrama yang baik jika masuk daerah angker tertentu, sementara di tempat lain seenaknya.

    • Bener

    • @Sant _18 iya he....

    • Leres teh

  • pepatah mengatakan di mana bumi di pijak di situ langit di junjung,dimanapun kita berada sopan santun dan tata krama yg hrus kita jga,sejatinya gaib itu memang ada

  • Dunia ini lengkap isinya, mereka yg gaib mempunyai tugas sendiri sendiri, layaknya manusia mereka jg bekerja di alam ini, mangkanya sing urip ojo sembrono

  • 30 thn yll ..kami KKN d sebuah desa terpencil di hutan belantara kaki gn ...bs dibayangkan keseremannya

  • Bener yg di bilang Ki prana ,kopi hitam terasa manis bukan di masukin jin atau setan min.. banyak org ngopi masak iya banyak org di masukin sosok halus 🤭 kalau dasarnya suka pahit an bukan kopi ,pare lebih pahit mah enak enak aja 😂

    • D ikuti bukan d rasuki aneh koe

  • Ada setannya karna selalu di kasih sesajen 😁

  • Menurut dari cerita badarawuhi adalah namanya Ratna Nareh kemudian saat pembantaian dia lari dan membawa buku" ilmu hitam dia lari ke gunung Raung, setelah dia semedi bertahun" dg keangkuhan dan kesombongannya dia dikutuk jadi manusia setengah ular yaitu badarawuhi

    • bukannya Ratna nareh dikutuk bentuk muka seperti buto bebadan laki2 dan bersemayang di dalam gua2 terdalam. sedang badarawuhi itu penari yang bersekutu dengan nyi blorong dan karena dampak dari Ratna nareh. penari itu akhirnya menjadi manusia setengah ular dan berada di sendang. review dari youtube jagad mandala

    • @oka oh gitu iya...😁🙏

    • Iya badawrauhi manusia setengah ular 🐍 itu saya....😂😂 Bercanda kok...🙏

    • @Mimi_saja ohh gtu minta IG nya kak

    • @Ttube🐶 empu barada dan ratu yg berbaju semua serba hijau...

  • Kalau sosok Badarawuhi versi dewa yunani ialah Medusa. Sosok cewe cantik dengan separuh ular

    • Salah....yg pantes seperti medusa itu nyi Blorong...nyi Blorong jauh lebih kuat dari badarawuhi..nyi Blorong adlh penguasa pantainutara..sedangkan badarawuhi bekas prajurit ratu kidul.

  • Cerita mba Timothy ada di channel ID-tv nya mister popo nama desa nya juga ada

  • Bulan Februari 2022 kemaren aku juga KKN. Mistisnya itu di posko yang kami tempati. Kalau desanya asik. Jadi intinya dimanapun memang ada mahkluk tak kasat mata. Jadi kita sewajarnya saja bersikap. Turuti semua peraturan yang ada.

    • @Waryo Waryo mantap, keren banget.

    • Kami satu posko sepakat kalau ada hal ganjil, simpen sendiri dan banyak2 berdoa. Dihari terakhir barulah cerita. Agar proker itu berjalan baik. Alhamdulillah 40 hari kami KKN lancar ya walaupun ada kejadian aneh2. Cuma kami bersikap acuh dan banyak berdoa saja.

  • Bukan widya, soale di garut... banyuwangi asal kkn nya

    • Sudah pernah nonton kasus kkn ini. Waktu di youtube raditya dika Dan si nur bilang kejadian bukan di banyuwangi, entah memang bukan entah memang menutupi. Tapi yg jelas pemain nur di film kkn ini (bisa dibilang pacarnya si dul ) tisha biani kalau nur asli hadir di acara perilisan movie kkn desa penari, sudah jadi kesepakatan juga tisha tidak menunjuk siapa orangnya tapi hanya bilang kalau “ nur asli hadir dia masih disana” itu divideo dul

  • Padahal malam jum'at itu malam yg sangat baik.. Beda dgn orang2 barat yg menganggap malam jum'at itu katanya horor.. Tp bagi saya sebagai muslim malam jum'at itu malam yg sangat baik.. Sewaktu dipesantren mlm jumat biasanya dibuat acara tahlil, sholawat dll.. Mungkin imannya tipis.. Jd menganggap malam jum'at itu malam yg horor..

  • Wanita bertubuh ular itu sejatinya dulunya dia adalah wanita penari sekaligus dukun didesa tersebut... Dulu dia setiap malam menari dan lama kelamaan dia merasa capek karena pingin kaya, akhirnya dia memuja nyi blorong. Nyi blorong nemberi syarat untuk memberi tumbal kepadanya, dan tanpa sepengetahuan dukun wanita itu ternyata tumbal terakirnya itu adalah dirinya sendiri... Mangkannya bentuk gaib itu adalah wanita penari bertubuh ular, karena siluman itu adalah dukun wanita tersebut yg sudah meninggal dan jd siluman pengikut blorong. Dengan orang2 banyak yg percaya akan film yg tayang sekarang membuat kerajaan didesa penari tersebut menjadi besar

    • waduh ngeri. ikan w yang mati jadi penguasa akuarium gaib g ya? :(

    • Saya team nyimak aja , blom bisa nonton karna punya bayi kecil . Terimakasih atas versi cerita* nya sangat bermanfaat .

    • @linasari widodo klo kisah badarawuhi itu yg sya Tau gitu dari dulu sosok ghaib yg di buang dari pantai selatan krna membangkang, soalnya klo di dunia spiritual namanya siluman itu ya Jin, bukan manusia jd mkhluk astral... Klo kkn desa penari itu film udh di tmbah2in deh , kisah yg asli sya lebih percaya di Chanel LSAP banyuwangi 🙏☺️

    • @Hanafi 7 cerita yg sebenarnya yg benar yg mana ....banyak versi Mungkin khusus buat film badarawuhi dan NYI blorong ya....pasti viral..ketika diusir dari kerajaan dan si oenari Jatim Ratna

    • Klo bole ngejelasin Sosok subadaruhi Ini awalny manusia biasa sebagai penari tapi Karna keserakahannya dia pengen terkenal Dan Jaya, Kamilah dia bersekutu Dan NYi blorong.nah pada Saat it's hutan Kramat diutara pulau jaws ditunggu Oleh adipati Santa Mara Yaitu adipati NYi roro Kidul untuk menjagany,karna Dgn ilmunya semua bangsa lelembut didaerah itu itu ikut tersedot danterkunci Di hutan itu termasuk pengikut NYi boring. Jadilah Pengikut NYi roro Kidul. Pada Saat itu Ada pembantaian canon Arang, yakni perempuan sakti penganut ilmu Hiram Beserta muridnya,tapi Ada 4 yg melarikan diri. Yg 3ke Bali yg 1ratna nareh kegunung bayu atau dikenal gunung raung,dgn membawa ajaran ilmu hitamnya,setelah mempelajari Dan sakti. Rayna nareh Mencoba ilmuny dgn bertemu manusia, nah Dia membunuh ketua Dari kumpulan begal yg ditakuti yakni macan sikep.dari sanalah semua berawal.larangan desa untuk mengadakan hajatan Dan wayangan dilanggar am Ratna nareh.jadilah semua Abdi sapta Mara ikut menikmati Dgn begitu kekuatan Ratna nareh bertambah tp Karna serakah Jadila buto Ini. Naasnya Ada manusia yg dirasuki abdi Sapta mara Dan terkunci dalam rasanya.dari Sana hasrat manusianya menari, terkenal Dan Kaya muncul Dan terpaksa abdi NYi roro Kidul Sapta Mara Marah, Demi menghukum absinth dia membunuh simanusia yg dirasuki Dan diusirlah dia .gak Jadila abdi NYi roro Kidul LG. Hingga dia dikutuk gak Diterima dimanapun Jadila berkelana Dgn mengganggu manusia yg kits Kendal demean subadarawuhi atau badarawuhi. Itu Carita sejarahnya, mungkin Ada yg Keliru mohon diperbaiki

  • Waktu saya KKN teman saya ada yg dibanting di Posko, saat dijalan juga ada yg bertemu nenek tua, sepeda motor saat malam hari melewati makam keramat langsung mati mendadak mesinnya. Alhamdulillah ngak ada korban jiwa, KKN berjalan lancar. Wajarlah klo ada kejadian mistis disuatu wilayah tertentu, apalagi tempat KKN saya langsung bertetangga dengan Hutan. Sangat mengenang sekali.

    • @Ardian Celcius ngerinyaa

    • @Siti rohmah biasanya nnti akan d liat dlu babi jenis kelamin apa yg d tabrak klo laki" biasa asal sebut aja sih bisa smpek 5 - 20 jt. Klo babi perempuan d hitung per putingnya brpa juta bgt biasanya dan krna klo perempuan melahirkan d hitung per babi nya klo sekalu beranak. Smua tergantung sih itu yg sya tau ketika d Nabire dlu

    • @jacksparrow john gada lanjutan nya boss,, hehe

  • anak2 mahadiswa itu suka melanggar aturan apabila ada larangan krn alam juga punya batasan tidak nyata dan juga anak2 itu tidak ijin sama Allah terlebih dulu merasa paling pintar dan kuat,jadi semua ini adalah kuasa Allah tdk perlu dicari2 mahluk2 jin tsb biarkan Allah yg mengatur alam ini.

  • Suara pembawa beritanya juga horor😱😂

    • ya juga

    • 😂😂😂

    • Iya Horor banget 🤣🤣🤣

    • Anjirrr suara pembawa beritanya juga horror

    • Itu yang gue ngerasa juga sih sebenarnya😂kaget gue denger suara pembawa beritanya😂

  • Yang di tampilkan di video, kopi hitam ya otomatis kopinya pahit dan gak mungkin manis. Walaupun udah dikasih gula pun masih tetep terasa pahit. Klo kopinya selain kopi hitam dan rasanya pahit, nah barulah aneh

  • Hikmah yg bis kita ambil dari film in adlah.. Klo perg ke tempat keramat atw pedalaman alngkah baiknya permisi dulu sma empunya dn jngan sesekali berbuat hal yg tidak senonoh klo di liat bukan slah si badarawuhi tpi lebih tepat nya ke para remaja yg tidak tau etika... Krna kita hdup berdampingan dengan makhluk ghaib ciptaan allah Di alam nyata mrek di nyatakan meninggal pdahal aslinya gak mrek msih hdup kok tpi di dunia lain (dunia ghaib)

  • Saya malah penasaran dengan wujud naratornya 😁😁, suarane bikin merinding

  • Banyak aja kisah misteri di kampung. Anak kampung biasa aja. Makanya perlu sentiasa hormati semua di mana saja

  • Untuk lokasi desa penari itu ada di Banyuwangi di desa Wonokromo lewat alas Daha di Utara air terjun Tirto kemanten Banyuwangi pinggiran barat

    • Kalo Kemiren itu gimana?

    • kadung hun..ring Glagah ikau

    • @Jepang Ya ada__

    • @JOKO_WO apakah desa penari benar ada atau sebuah mitos

    • @JOKO_WO rawabayu sdh disanggah di cuitan awal simpleman dl.. lokasinya bukan di rawabayu

  • Gk usah jauh2,di lingkungab kita sendiripun banyak makhluk ghoib sejenisnya,kita ae yg gk liat mereka,apalagi di tempat sepi,pelosok,dh mcm sarangnya para Jin dong

  • Aku kalo ga nongol tu pada tokoh2 asli kkn desa penari, aku ga begitu percaya ma ni cerita film kkn desa penari, udah lah ga usah diseriusin bgt ni cerita, byk berita yg lbh pnting. Intinya dmn pun kita, pa lg desa trpncil hrus dijaga tuh etika, dan yg pling penting jgn syirik, dan hrs mendekatkan diri pada Allah.

  • Waktu dulu KKN thn 2004..kejadian mistis terjadi ..krn ada tmn2 mandi d sungai mjelang mghrb...juga ada buang pmbalut d sungai tanpa d bersihkn terlebih dahulu...mlmnya ada yg kesurupn...haru+seru...d daerah salah satu sungai d kalimntan🙄

  • Apalagi minum kopi pahit di depan ada cewek ya jadi manis kopinya 😂

  • knp harus dikulik lg sih .jadikan pelajaran aja g usah di usik lagi .nnti ribet sndiri . cukup tau aja dn intinya saling menghormati

  • Selalu dekat dengan yang Maha Kuasa

  • saya jg pny temen kebaikan saya selama 7 tahun di sembunyikan pas susah Ke saya . Pas kenal wanita di Instagram kaya kena pelet cepet banget melupakan saya tanpa liat 1000 kebaikan saya 😔😔😔😔😔

  • Orang yang cari desa penari tak ada otak.....cari desa yg tdk ada. Seharusnya yg kalian cari orang2 yg alami kejadian itu mereka ada atau tidak...... Klau mereka tak ada berarti cerita tentang desa penari hoaks.

  • alam ini luas, intinya jaga sikap dan omongan.

  • Penari itu jin santet kelas kakap... Itu termasuk santet yg bs bkin gila atw hilang waras. Jin penari muncul itu identik dengan pertapa atw ritual yg Belum selesai..motifnya pasti buruk jika itu di tumbalkan ke seseorang. Jadi ketika kau di beri barang oleh dukun apa aja dan mulai melihat penampakan penari atw nenek tua.. barang itu di Bakar dan sebut baca 3 kul serta surat al kafirun 3 kali dan ayat kursi 3 kali baru bakar hingga tak tersisa.

  • Menurutku sosok misterius badarawuhi.ialah Mahluk halus pengikut NYI Roro kidul.yg di kutuk Karna melanggar aturan .. sehingga.dia jadi penghuni.tempat sendang dan hutan tersebut.

  • Badarawuhi pasti bangga sudah jadi terkenal di kalangan manusia😂

  • Bismillah aku pngen nyoba sholawat 9walingo dan rogo sukmo ku di desa penari, emang lokasi daerah mana..

  • Terlebih Benar Atau Tidak, Tapi Sy Yakin Mahluk Allah Tidak Kasat Mata Itu Ada.

    • Memang ada dan mereka juga di sebut dalam Al Qur'an jin & syetan

    • Iya btul ada sya 3x lht langsung trus hilang

  • Suasananya Horror,suzana banget💀💀

  • suara host lebih seram berbanding video nya 😅😌 mcm penyanyi Rock pun ada

  • Dari Kota S (surabaya) ke kota B (Banyuwangi) melalui kota J (Jember) dan sempat beristirahat di Rest Area (kebetulan di Alas Gumitir ada Rest Areanya juga). Skrang kita coba ke Clue yg lebih spesifik lagi, yg mana si penulis menyebut inisial Dusun W, kecamatan K dan Hutan D; dari sini saya menyimpulkan lokasi terletak di Dusun Wongsokerto, kecamatan Kalibaru dan hutan Darungan adapun hutan terlarang yg dianggap angker itu adalah hutan Cempaka putih🙂 Sekali lagi ini hanya pendapat saya, jika punya opini lain silahkan balas dikomen✋

    • coba lihat chanel youtubnya jejak lepas &sang explor,menurutku sih disitu tempatnya di daerah bujuk bayu lor rowo bayu, disitu kadesnya pun mengiyakan kalau pernah ada mahasiswa kkn disana.

    • @Gombal Gambul tahun berapa dek..KKN nya

    • @Iyung 88 iya mas betul emang Banyuwangi bagian barat emang dominan suku Madura. Tapi jika kita melihat mengutip dari apa yg ungkap penulis, ini kejadiannya udah lama bangat di tahun 2009 bayangkan ditahun seperti itu kita juga ngga bisa menduga apakah ada suku lain yg pernah menetap disana selain suku madura apalagi letak desa tsbt sangat jauh ditengah hutan. Atau juga memang si penulis sengaja mengubah bahasa daerah tersebut agar menyamarkan lokasi🙂

    • @Gunadi Nadiva yg pasti mereka itu mahasiswa yg kuliah surabaya. Dan yg saya tahu dari bberapa mahasiswa itu_ si Nur itu lulusan salah satu pondok pesantren ternama yg ada di kota Jombang dan Ayu berasal dari kota dgn inisial T yg ada di Jawa Timur. Tapi sekali lagi ini hanyala info yg pasti selama si penulis dan Narasumber belum membuka mulut ttg kejadian tersebut_ tapi sebagai netizen kita pun patut berkomentar sesuai dgn apa yg kita ketahui.

    • @B.I.T CHANNEL bknya kalibaru kebanyakan suku madura ya ,apalagi daerah perkebunan/hutan itu kbnyakan org²madura

  • Mba ini pernah ada di rjl5 mba timot nyeritain kisah nya waktu kkn

  • "dia dulunya seorang penari" Ya ampun, Ini akidahnya begimana sih. Mana ada manusia, mati jadi hantu. Kagak ada. Manusia mati, ya masuk alam barzakh. Kalopun benar, mereka melihat sosok setengah ular setengah manusia. Itu jin . Bukan hantu gentayangan. 😭😭😭😭 Gosah takut laaaah sama jin. Kalo kalian takut. Sama aja kalian merendahkan diri dihadapan jin. Padahal derajat manusia lebih mulia Dimata Allah daripada jin. Please. Kalo mau menikmati cerita. Jangan terlalu percaya. Apalagi yg belum belajar tauhid. Bahaya woy. Menyesatkan akidah elu sendiri. Kalo ke tempat angker. Tinggal jaga IMAN aja. Baca dzikir pagi Dan petang. DIJAMIN gaakan diganggu sama jin terkuat dibumi sekalipun. Knapa ? Karna Kalo kita rajin baca dzikir pagi petang. Allah sendiri yang MENJAMIN keselamatan kita dari gangguan jin. Gausah elu nundukin harga diri depan setan dengan cara kalo lewat hutan sambil bilang "permisi Mbah" Gak gak gak. Gausah begitu... Minta perlindungan ke Allah. Bukan hormat ke setan. Nih ya gue tanya. Gue pernah baca berita. Isinya begini "Puluhan warga kesurupan karena menebang pohon besar di desa setempat" Tapi kenapa coba gaada yang kesurupan masal gara2 penebangan hutan masal ?? Alasannya 1. Pohon besar yang ditebang warga itu pohon yang di sembah sama warga. Dengan cara apa mereka menyembah nya. Dengan cara tadi , bilang permisi kalo lewat. Atau mereka takut sama pohon itu. Sehingga. Beneran jadi sarang jin. Si jin besar kepala karna merasa ditakuti manusia. Jadi yang bikin tempat tsb angker itu ulah manusia sendiri. Jadi gausah begitu kalo Liat pohon gede. Gausah takut

    • @choirunnisa awaliyyah kamu ini wahabi kan kalo NU gak begini

    • @Hasifah Sifa 😂😂😂😂😂

    • @choirunnisa awaliyyah ilmu saya memang tidak banyak simple padat dan jelas .itu dalil buat orang yg dimana ada yg bertanya sekali dua kali wajar menanyakan dalil tapi kao terus" an kaya tifak percaya sama ajaran para ulama bisa jadi melecehkan kaya orang" yahudi .alquran itu udah jadi patokan buat orang" yg takwa tidak ada keraguan lagi di ayat albaqoroh ayat ke dua .gitu kan bunyinya dhalikal kitaabula roibafiih, hudllilmuttaqiinkamu nanya terus ama saya tentang dalil buat apa ? buat konten biar kelihatan cerdas....

    • @choirunnisa awaliyyah bukti adanya alloh adanya alam dan manusia.jadi alam itu ada dua alam sogir ( manusia ) alam kabir ( alam semesta) udah jelas kiamat pun ada dua sugro dan kubro.kiamat manusia mati kiamat kubro alam semesta....perjalanan panjang buat manusia kenapa banyak yg gentayangan ruhnya setelah nyawa (ruh idofi) keluar karena banyak hijab terkecuali orang yg dlm hatinya ada nur muhammad akal langsung ruhnya naik ke alam asal bahkan bisa sama jasadnya atau tidak jasadnya yg di kubur masih utuh.kalo yg bersekutu dengan setan bukan gentayangan lagi ruhnya tadi di siksa dijadikan budak ruhnya.maksudnya siksa kubur siksaan yg terkubur rahasia tuhan hanya orang yg bersih hatinya yg bisa mengetahui atas izin alloh .alloh kasih tau.

    • @choirunnisa awaliyyah maaf biasanya yg suka ngomong keras gini wahabi bukan NU karena wahabi pinteremang dalilnya tapi sayang mengakui alloh itu adanya di arasy kalo NU gak begitu jelas karena alloh tak membutuhkan tempat dan alloh tidak sama dengan barang baru dan kekal tidak risak kullu sai'in sai' un illa wajhah

  • Assalammualaikum...dmn2 pasti akan ada bangsa jin..dn jin bisa berubah2 wujud untuk mengelabui manusia..bagi saya bukan hal yg aneh..jika saya ingin bercerita tentang mistik atw hal2 gaib..saya banyak pengalaman bahkan melebihi dri kisah2 soal kkn itu..maka itu kita harus menghormati hrus ber etika setiap kita berada dimana2..

  • sdh prnh d dtngi dan d uji oleh youtuber jely official , dan sdah trbukti tryata d tmpat itu sngat horor .

  • Tolong jngan ganggu penunggunya Mreka hnya mnjalankan tugas sbg jin untuk mlindungi wilayah Dri mnusia yg brbuat senonoh Skaligus untuk mngingatkan kita untuk slalu mnjunjung tinggi tata krama dimnapun klian berada.

  • Itulah kenapa manusia bisa lebih Mulya dari Malaikat, tapi juga bisa lebih buruk dari hewan.

    • Lebih rendah dari iblis kali buka dari hewan

    • salah satu kelebihan yang di benci setan bagaimana bisa tanah melebihi api kun kata sang Khaliq Ga ada yang mustahil

  • Masih banyak desa" lain , bahkan di sekitar QTA pun banyak desa" alam goib siluman yg belum banyak di ketahui manusia

    • 👍

    • @salman king sereem ya bang

    • @salman king ya di nuklir degan iman yg kuat

    • di nuklir ja pasti hangus tuh siluman dak punya tempat tinggal

  • Di desa mana..hanya pelaku KKN yang tau

  • Tuch... para youtuber mirror genk ya yang ditampilkan pada waktu mereka Explore ke Hutan Darungan dan di desa yang udah ga berpenghuni

  • jgnkan melakukan hal mesum ditempat sembarangan, kencing sembarangan aja bisa jadi kita terluka,karna kita ngak tau yg kita kencingin tempat apa

  • Apapun critanya. Hantu gak lebih just dari iman org percaya.

  • W_Desa. Wongsokerto K_Kec. Kalibaru D_Hutan. Darungan/Cempaka putih. Hutan Angker/Keramat. Diatas sana emang ada Pendopo arah ke Songgon.

    • @Brandal Masjid ngak bagi saya,itu semuanya samar ,tapi kalau alamat itu harus ada kab sama jatimnya kan jadi lengkap

    • Tapi apakah ini udah pasti tempatnya

    • @Gombal GambulKAB BANYUWANGI JAWA TIMUR INDONESIA

    • Wah sangat tau. Terimakasih atas infonya, jadi semua tidak menerka-nerka lgi

    • Adik hutan itu ada rest area gk....?

  • Dikampung saya juga ada desa dangdutan dan itu sangat mengerikan saat ketahuan istri

  • Setahu saya badarawuhi bukan nama aslinya tetapi julukan bakdo rawuhi artinya habis di datangi, setahu saya badarawuhi bekas abdi ratu pantai Selatan yang di hukum buang karena membangkang perintah ratu pantai Selatan

    • Ya btul...siluman trsbt anak buahnya ratu kidul yg pengen jd manusia..tp kan melanggar kodrat alam..makanya di usir sam ratu kidul.

  • Sesungguhn Gk ada istilah setor nyawa ke tempat angker utk keperluan urusan duniawii seperti kkn. Dunia ini semesta punya Allah dan setiap tempat hutan ada malaikat Allah. Contoh ketika dini hari mendengar ayam berkokok disebut kan Hadist bahwa malaikat Allah turun ke bumi. Artinya apa..?kita boleh meminta wasilah berdoa : ya Allah di tempat ini sesungguhnya ada malaikatmu menjaga alam semesta mu.hamba meminta dg wasilah malaikat mu berlindungk dari godaan jin dholim. Maka gunakan akal kita utk meminta agar malaikat yg di utus turun ke dunia utk memberikan menjaganya.Selagi kita bener bener berdoa meminta perlindungan pasti Allah akan kasih . Tetapi harus di barengin antum menjaga sholat nya.

    • @Boil Boil baik bang, ambil hikmah nya saja, terimakasih sudah menjawab dan saya puas 🙏

    • @Boil Boil benar mnta di kuatkan tauhid..

    • @Adam Ahtong semoga bermanfaat

    • @yetamehndi bima satu Alumni sama Nur satu pondokan sayangnya sewaktu mondok ntah apa yang di ajari . Ini yang bisa di ambil hikmah nya . Punya masa lalu remaja dalam lingkungan agama tak menjamin berakhir baik. MK dari itu kata guru saya pas selesai sholat awalannya minta di kuat kan islam dan Tauhid kita

    • @Boil Boil ya kejadian ini trjdinya krn kurang ny niat yg lurus utk bener2 KKN.. juga tdk mngamalkan sprti yg anda sampaikan. Kyak baca doa dll.

  • Gunung Gumitir memang Angker Bahkan Tahun 1997pernah Terjadi kecelakaan Bus Jatuh kejurang semua penumpang Tewas Dan Bus itu dlm Beberapa hari kemudian menjadi Bus Hantu itu menurut kesaksian penumpang yg pernah naik Bus Hantu Tersebut. 1997 saat itu saya masi ada di pondok pesantren Jember Mayang-1999 Akhir Bermacam Tragedi sering Terjadi Termasuk pembasmian Ninja 1998 di Daerah Jember khususnya KC.sempolan &Mayang

  • Kamu semua takut pada Allah atau setan ? Jika kamu takut pada Allah dan kamu patuh pada Allah dan RasulNya, kamu akan berjaya di dunia dan akhirat. Jika kamu takut pada setan dan kamu memuja setan, neraka tempat kamu kembali.

  • Orang indigo ga menjamin mereka paham sama dunia gaib, ini pendapat saya ya, karena mereka masih saja ada yang menyebut roh penari, lucu saya dengernya, kan mereka ngaku bisa lihat? Kenapa ga bisa nyari tau siapa yg mereka lihat itu? Kok bisa lihat gaib tapi bisa dibohongi oleh JIN? Seneng bener itu JIN berhasil mengelabui manusia

    • 🤣🤣🤣

    • trgantung energi jin.a bng . klow energi.a besar . ato jin.a tua bnget jin.a . sulit untuk d lihat . kcuali klow manusia.a benar2 tinggi ilmu.a . klow jin biasa2 y agk mudah untuk d lihat . trgantung ilmu orng.a jg jin.a .

  • Sebenarnya terjadi di desa watu ulo yang sekarang ganti nama menjadi desa kemiren

  • Gw pernah ngalamin mistis spt ini pas KKN 1999 di Cianjur. Beberapa teman kesurupan, dan malam² telanjang dada hanya menggunakan kolor jalan menuju Astana (kuburan) untuk mencari bunga yg hanya ada di kuburan tsb (kata warga setempat). Kami sempat mengikuti temen dng gelagat aneh dan kyaknya pikirannya kosong, krn pas ditegur hanya diam saja dan kyak orang bingung. Dan banyak lg kejadian aneh pas KKN di desa tsb. Pas akhir KKN pun, temen ini ajak pulang gak mau, mau tetap tinggal disitu, sampe temen yg lain maksa² sedikit menyeret. Pas sampe Jakarta, temen tsb balik lg ke desa tsb. Aneeeh..

  • Intinya di dunia ini kita g hidup manusia Doang Gusti allah nyiptanoh orang g kasat mata juga sepenting kita punya iman semua akan baik" aj ok

  • Di mana pun kita berada harus jaga sikap.. yang ga lakuin ane ane aja kalo mereka suka pasti di ikutin. apa lagi yang ane ane.

  • MAS Ganang setioko berserta tim pasti bisa mengungkap misteri ini👍👍

    • Wkwkwk tain

    • Jgn dari IG datang langsung

    • @gaza bintang coba sana datang ke Wangon banyumas ikut Explor

    • Gua perna DM di ig nya ga di respon mau ikut explor

    • Huhah setingan elu percya aja

  • Lokasi : desa kemiren dulunya watu ulo,cirinya ada petilasan kibuyut cili,lereng gunung terkenal kopinya, sendang itu sendang seruni pertemuan antara dua mata air, ( pernah baca ad yang bilang ini tmpatnya,tpi entahlaah)

    • @SYAHNUM TV emang di bioskop ada sensor desa K?

    • Setuju pas nton di sensor desanya Kxxixxx

  • Semua makluk itu sesungguhnya sama kalo perbuatan kita gak pantas pasti dia marah jangankan makluk halus manusi saja bagono..

  • Ketika anda tidak ingin terlibat dan ingin main aman maka jadi lah seperti Anton 😅

  • Pengalaman pribadi waktu KKN kami cewek ada 6 orang pas malam tidur di balai desa,sya kebangun karna pengen ke toilet pas balik sya lihat ada satu kaki yg paling panjang tidurnya paling ujung sblh teman sya trus sya itung lgi perasaan kami 6 orang aja kalau sya bngun berarti yg tdr 5 orang dong koq malah 6 orang stlh sya dekati kaki itu panjang kluar dri selimut lbh pnjang dri kaki tmn2 sya yg lain udah gitu kakinya putih pucat bnget sya lngsung histeris teriak pas tmn2 bngun udh hilang itu setan nya,langsung deh lapor kepala desa akhrnya kami pindah tnggl di rumah pak kepala desa dan sykur pas slsai KKN kami smw pulang aman2 aja intinya qta tetap menghargai setiap msuk ke tempat baru hrgai adat istiadat kepercayaan dan masyarakat di tmpt tsb 🙏🙏🙏

  • Saya juga punya paman yg berwujud macan, belangnya sampai ke otaknya😂😂😂😂

  • Yg serem malah suara naratornya😂😂😂

  • Tiap desa ada pasti ada cerita tentang masa lalu.... Termasuk desaku gua trowongan urung2 ada telapak kaki besar seno 🙏🙏

    • Daerah mana itu mb umi?

  • Siluman itu adalah orang2 yg dulu ketika hidupnya bersekutu dg iblis utk suatu tujuan. Ad yg utk ilmu, awet muda, pengasih, dsb.

    • @Kevin Arwah dan Siluman lebih beda lagi, arwah ada di alam barzah

    • @Ozil Dona jin korin sma siluman itu beda

    • Bukan arwah tp jin khorinnya..

  • Alam manusia dan alam ghaib berdampingan

  • Dulu pernah masa saya kuliah. Kami 1 temen sekelas lagi jalan2 ke suatu tempat yg kebetulan lokasi nya hutan gtu. Jadi salah satu temen saya cewek kemasukan makhlul halus. Nah disitu temen saya tu kalau kemasukan langsung menari2 tangan nya letik banget dengan gaya menarinya. Saya beneran ngelihat langsung. Ngeriii la.

  • sebab apa kawasan tsb seperti itu!?karena kawasan tsb kebanyakan mengamalkan ilmu hitam.dan lawan hitam adalah putih dalam arti ilmu Al-Quran tiada tanding didunia.karena Islam masuk mereka kalah Allah SWT maha kuasa segalanya.

  • Undang om Hao biar di datangi desa penari,

  • Jika itu kisah nyata karena memakan korban mereka menjaga nama baik keluarga korban dan kampus., Biasanya sudah ada surat materai agar di jaga rahasianya

    • Buat Ichi Prasetyo kalau lokasi KKN DESA PENARI ada di dekat lereng Gunung Merapi Jogjakarta jwbn kamu salah bngt! Krn tmptnya bukan di sana! Yg betul itu ya di Banyuwangi, Jawa Timur! Dan buat Sandra Vanhouten yg jwbn kamu bls komennya Ichi kamu blng betul itu jg salah jwbnnya! Jwbn Ichi sama Sandra salah gk ada yg bnr! Berarti kalian berdua mmng tdk tau lokasi DESA PENARI itu yg sbnrnya ada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur, bukan di Lereng Gunung Merapi Jogjakarta! Kalian berdua saja yg tdk prnh nntn filmnya! Jd salah kn jwbnnya! Coba aja kalian eksplor berdua ke Lereng Gunung Merapi, trs kalian tanya sama org di sana ada apa enggak lokasi DESA PENARI yg prnh dikunjungi bbrp mahasiswa dr Universitas yg berbeda! Org sana pasti bingung jwb pertanyaan kalian berdua! Org sana pasti nyangka kalian kalau kalian salah tmpt! Org sana pasti bakalan nyuruh kalian prg ke Banyuwangi kalau mau cari lokasi DESA PENARI! Makanya kalau gk tau dan blm prnh nntn filmnya,,kalian berdua jgn sok kepedean tau lokasi DESA PENARI ada di dekat Lereng Gunung Merapi Jogjakarta,,Jawa Tengah! Kalian berdua tuh trll pede bngt tau gk sih! Gengsi jg! Pdhl udh jls2 lokasinya ada di Banyuwangi, Jawa Timur, lu Ichi malah blngnya di Jogjakarta dekat lereng Gunung Merapi! Trs lu Sandra malah bls komennya Ichi blng betul lg! Jwbn lu berdua salah tau. Lu berdua tuh sbnrnya msh bocil apa udh dewasa sih! Kok lokasi DESA PENARI sampai gk tau ada dimana! Kalau lu berdua msh bocil ya berarti lu berdua mmng gk tau lokasi DESA PENARI itu ada dimana! Tapi kalau lu berdua udh dewasa, lu berdua gk tau lokasi DESA PENARI itu ada dimana berarti lu berdua ketinggalan jaman! Krn itu filmnya film tahun 2009 yg ditayangkn di bioskop! Dan diputar lg di yt yg versi 2020, 2021, 2022! KALAU LU BERDUA GK TAU LOKASI DESA PENARI ADA DIMANA YA TULIS KOMEN AJA GK TAU ATAU GK YAKIN! JGN NULIS KOMEN NGARANG CERITA BUAT ICHI, DAN BLNG BETUL BUAT SANDRA! KALAU LU BERDUA GK TAU YA DIEM AJA! GK USAH KOMEN APA2! DRPD SALAH NYEBUTIN LOKASI DESA PENARI! UDH YA GW MAU TDR! UDH NGANTUK! PAPAY SEMUANYA! GOOD NIGHT GUYS!💤💤💤

    • @Kopral Rofiek Iya Mas, mmng ada blng jg kalau desa penari itu ada di daerah Bondowoso, tp kalau setahu saya itu tdk mngkin ada di daerah itu, mmng yg betulnya di daerah Banyuwangi sprt yg Mas blng itu, krn desa itu terpencil itu krn tmptnya jauh sekali dr jln besar, utk masuk ke dlmnya saja hrs naik ojeg, krn jln itu sangat sempit sekali tdk bisa dilewati mobil.

    • @Sandra Vanhouten Salah, yg betul itu lokasinya ada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur, kalau di dekat lereng Gunung Merapi itu tdk mngkin ada, masa iya lokasi KKN DESA PENARI ada di dekat lereng Gunung Merapi?! Tau darimana lu?! Jgn sok tau lu! Yg lebih tau itu gw tau! Krn gw kn sering nntn filmnya! Kalau lu gk tau letak lokasi KKN DESA PENARI jgn sok2an blng betul aja lu! Makanya biar lu tau nntn dong filmnya di yt.

    • @Ichi Prasetyo Salah, bukan di Jogja, Gunung Merapi itu di Jawa Tengah, kalau lokasi KKN DESA PENARI itu di daerah Banyuwangi, Jawa Timur tau, mana ada lokasi kayak gitu di dekat lereng Gunung Merapi Jawa Tengah?! Ya kali! Adu gusti! Innalillahi wainna ilaihi rojiun!

    • @Nurul Rahma benar tempat nya memang di kota banyuwangi tepatnya desa itu di sebelah gunung kumiter itu perbatasan kota banyuwangi dan jember dan desa itu sangat terpencil...