Israel vs Palestina: Siapa yang Benar?

Dipublikasikan tanggal

Komentar

  • Menurut kalian, apa solusi terbaik untuk masalah ini? Komen di bawah!

    • habisi Israel!

    • YOU FEEL WIN IT WON'T LONG, WE WILL WIN, INSHA ALLAH, WE WILL DESTROY ISRAEL ONCE AGAIN ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก

    • Min siapa yang lebih dulu, asia atau eropa

    • Suit

    • Gabungin negara palestina dan israel menjadi satu seperti indonesia yang mempersattukan nusantara

  • ุถุชุณุตู…ุชูŠุชุซุฎุตุบูŠุงุฑุทูŠุจู†ู‰

  • ya jelasc yahudi yg salah, orang mereka pendatang yg di bawa inggris di th 1950an. terus ngeklaim tanah orang. jangan pura" ga tau lah

    • @alfin alf iya kalah perang gapapa bro, orang niat baik bantu negara yg di tindas. yang melanggar hukum yah jelas" yahudi dan inggris. kenapa juga inggris memberikan tanah ke yahudi. orang tanah itu uda dimiliki negara laen. kita lihat saja nanti bro siapa yg rugi ๐Ÿ˜

    • Awal mulanya terjadi ketika kerajaan ottoman kalah di perang dunia 1, wilayah kekuasaan ottoman yg luas dibagi2 ke pihak pemenang inggris & perancis dimana wilayah palestina menjadi milik inggris pada saat itu. Karna bangsa yahudi tidak punya negara/tempat tinggal tetap, kerajaan inggris memperbolehkan orang2 yahudi di eropa tinggal di palestina, sampai akhirnya bangsa yahudi mendirikan negara di wilayah palestina (1 wilayah dikuasai 2 Negara). Negara2 arab yg yang tidak terima melihat israel melakukan aneksasi wilayah terhadap palestina(takut yerusalem jatuh ketangan bangsa yahudi) membuat party(liga arab) utk menyerang israel. Solo vs squad pun terjadi, liga arab yg yakin kalau mereka menang jika main kroyokan tak tau kalau israel sudah dicekokin peralatan tempur canggih oleh US & kawan2nya(wokwokwok). Pertempuran singkat itu pun akhirnya berakhir dan dimenangkan israel, liga arab yg babakbelur dihajar israel akhirnya menyerah dan balik ke kampunh halaman masing2. Palestina yg ditinggal sendiri harus terpaksa menerima wilayah mereka sedikit demi sedikit diambil oleh israel sampai sekarang.

  • Semua adil dalam cinta dan perang ~lupa

  • israel yang salah palestina yang benar

  • Ooo ni kali israel nyerang lagi gua panggil gang tawuran stm 2 biar mampus

  • Palestina lah aku support palestina

  • Kmmi udah liha bahwa Palestina itu luka nya itu lukisa biar mereka di bantu kar na ada teman kmi di Palestina dia liat buat Vidic dan ada video nya

  • Aku dukung degara Yahudi karna di situ negara agama kami protestan kalau mana alah kalian islam

  • Sebenarnya israel boleh ambil wilayah palestina tapi cara ambilnya itu pakai cara kasar dan kenapa harus palestina udah tau palestina itu wilayahnya kecil

  • wkwkwkkwkw.... finaly... jawabane tetep bingung....

  • Yang salah nazi Jerman, yang cuci tangan kerajaan Inggris, yang jadi korban Rakyat Palestina. Wahyudi memang membagongkan.

  • Mungkin palestina gabakal masalah kalau ada yahudi ibaratnya provinsi maluku bikin negara sendiri itu kan ngerugiin indonesia kalau mau terbang dilangit maluku harus izin dlu lah kalau kesana haruspunya pasport lah ngeribetin dan lagi israel itu mengambil hak hak kemanusiaan mulai melarang adzan masjid al aqsa ditutup dilarang memancing dilaut dll tentu lah itu ngebikin kontrovesial coba aja kalau ga gitu mungkin palestina sama israel damai satu negara

  • Datang seenak jidat ambik tanah palestina

  • Jawaban siapa yg benar secara tdk langsung telah terjawab di menit ke 4+ video ini (semua konflik "DIKOMPORIN OLEH HASRAT BERKUASA YG MEMBABI BUTA"). So,,siapa kira-kira diantara 2 negara ini yg memiliki hasrat berkuasa yg membabi buta???,,sehingga menimbulkan penindasan dan pembunuhan!!! Terhadap pihak yg satunya. Be Smart!

  • Njir ada mikey

  • Palestina pasti menang

  • (6)Episode Perdana] Sejarah Yahudi - Ustadz Adi Hidayat id-tv.org/tv/video-Z6VcdONNmas.html [LIVE] Sejarah Lengkap Yahudi Bag. 2 - Ustadz Adi Hidayat id-tv.org/tv/video-e-PyZ4yc0PM.html [LIVE] Sejarah Lengkap Yahudi Bag. 3 _ Ustadz Adi Hidayat id-tv.org/tv/video-iTd1K0NbmaM.html Sejarah Yahudi Part #4 : Kisah Nabi Musa As - Ustadz Adi Hidayat id-tv.org/tv/video-8D0o8yLu2NY.html

  • Negara duanya yang benar ya kak๐Ÿ—ฟโ“

  • Harusnya palestina vs israel harus berdamai dari negaranya

  • Kak knp israel dan palestina saling perang perang atau disebut beribut perang perangan oh iya itu kan dalam sejarah ya kak

  • Yang dr benar agama nya semua negara dunia yang ada didunia bumi kitaโ˜บ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ‘ itu lah dari darinya dalam sejarahnya sejarahโ˜บ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ‘

  • Perang telah di mulai Di comment oRRAAA

  • Indonesia merupakan negara non blok, jdi berenti mendukung satu sisi pandang...yg dinantikan perdamaian ๐Ÿ‘

    • @Chandra Yunus tapi yang jelas yahudi menjajah , karena disana mereka mendapatkan bom , rumah hancur , sholat di masjid yang harusnya boleh berdampingan dengan orang-orang jewish , malah sepenuhnya milik orang jewish,, yang jelas Palestina lebih membutuhkan hak kemanusiaan ,, nyatanya yang di Israel hidup lebih terjamin oleh orang barat

    • @โ˜…retro maniac โ˜… btw emang di pihak Israel gak ada manusia yg tewas? Sdh lh jgn klo mau melihat kemanusiaan jg pandang golongan ras, etnis, atau AGAMA... perdamaian di atas semuanya, jgn jdi kompor yg meledak oke

    • Palestina juga non blok , jadi kalo Indonesia bela Palestine bukan berarti membela salah satu blok ,,, Indonesia membela hak asasi di sana

  • Yg kebanyakan org indo gak tau adalah bahwa org palestina juga sering menyerang israel. Pertengkaran mereka 2 pihak. Tp org indo jarang buka berita dr luar. Cb deh buka instagramnya hnaftali. Banyak berita yg sampai ke indo itu disaring hingga seolah2 palestina tidak berulah pdhl kebanyakan penyerangn yg dilakukan israel jg krn org palestina yg menyerang mereka pula. Jd sebelumnya israel itu adl tanah org yahudi (di video gak lengkp). Sebelum itu yahudi adalah kumpulan bangsa tp tdk membentuk negara. Yerusalem pun dl kerajaan sendiri sebelum akhirnya direbut mesir dgn perang. Dan kalau mau bahas lengkap lg panjang dah cari sendiri aja kalau rajin tp jangan di artikel indo. U know media kita bikin apa2 yg penting disukai mayoritas udah. Ky video ini jg aku kecewa. Knp ga kasih tau alasan israel ingin pulang ke tanah itu (tanah nenek moyang). Bagaimanapun semua bangsa yahudi adalah keturunan langsung nabi Abraham, dandaerah itu dl memang tanah 12 suku israel. Tporg filistinjg dh tinggal disitu sblm israel akhirnya ngeklaim. Kalau mau netral harus tilik lebih dalam lagi. Sekian.

  • solutionnya.. indonesia dan malaysia harus diam. bukan menumpahkan bensin d tengah2 peperangan. dalam islam selagi yahudi dan kristen belum lenyap d dunia, islam tidak akan pernah diam. bagi yahudi dan kristen pula, mereka percaya tanah itu tanah perjanjian sesuai dalam kitab suci. mau cakap tentang penjajahan. penjajahan itu ada di mana2. sebelum meredekanya israel, mereka di jajah berkali kali sampai mendapat pengiktirafan antarabangsa isreal adalah sebuah negara. lain ceritanya dengan palestine. mereka mau merdeka.. akan tetapi belum memenuhi syarat2 tertentu daripada pihak PBB. jadi menurut perspective saya..palistine itu salah. kalau belum jadi negara, jangan kacau wilayah yang sudah menjadi negara. senang cerita otak itu pakai kalau memang ada otak.

  • Bagi dua aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Kita siram kuah bakso aja israel

  • Palestina yang enak โค๏ธโค๏ธ dari SMK plus sabilur Rosyad INDONESIA

    • @Shabrina Jacob soalnya support Israel. Bukankah jokowi benci israel

    • @Marsya Tata kenapa akh mau tetap di indonasia

    • @Shabrina Jacob pergi sana dari indonesia

    • Israel yang paling enak

  • Dari Abu Hurairah RA, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, 'Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia'. Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi."

  • Israel itu penjajah

  • Klo klian semua bilang konflik Israel Palestina gaada kaitannya sama agama, coba dateng ke pengajian terdekat dirunah kalian. Atau bisa nonton channel yt felix siaw tentang ini, insya Allah kalian kalian terbuka pola pikirnya mengenai hal ini

  • Dimasa Khalifah Umar sudah terjawab semua bahwa tanah itu ditaklukan Islam dari beberapa suku yang tinggal di daerah itu, dan Khalifah Umar memberikan tempat yang layak bagi orang-orang Yahudi dan suku lainnya untuk tetap hidup dan tinggal disitu. Tapi makin kesini ya makin pura pura budek, padahal dulu seandainya Khalifah Umar mau habislah mereka saat itu.

  • Yg benar sdh jelas palestina...zionis tdk bs dibenarkan dg alasan apapun. Sejarah harus diluruskan agar tau duduk persoalan..disitu sangat jelas zionislah berperan sebagai penjajah yg berpura-pura didzolimi

  • Dengan pertimbangan 'KEHIDUPAN' LEBIH berharga dari apapun sekali pun tanah ,agama, kelompokdan golongan,MENGALAH adalah jawabannya! Ayolahhh.kan ada aturan mainnya.ada hukum internasional (dunia).kalo anda tidak mampu,jangan memaksakan.karna akan lebih banyak penderita an.dan MUSTAHIL adanya 'DAMAI'. DENGAN MENGALAH,Dangan harapan Kpd 'TUHAN' gak ada salahnya kan?!.tohhh anda mempercayai 'TUHAN(ALLAH SWT)'. Tuhan mana yang membiarkan 'umat'Nya mati hanya karena Tanah,maupun 'agama'.???apakah 'Tuhan' sendiri membiarkan 'KEMULIAANNYA' di permainkan?????

  • 2:28 Ada Mikey Gak?๐Ÿ˜‚

  • KEQINGG........... KEEEQIIING KEEQIING KEEEEEEEGIIIIIING AAAAAAAAA

  • Org palestina asli sudah gak ada lagi (musnah). Yg menempati tanah palestina saat ini baik org yahudi maupun org arab sama2 penjajah yg dtg melalui penjajahan. Sebelum arab dtg menjajah, israel sudah terlebih dahulu menjajah wilayah itu. Jadi biarkan saja sesama penjajah saling gontok2an. Indonesia sebaiknya ambil posisi netral bukan dukung salah satu pihak penjajah. Btw, kata orang timor leste indonesia juga dulu penjajah diwilayah mrk. Jadi Indonesia juga jgn munafik.

    • Munafik Bro, padahal Banyak daerah yang merasa terjajah juga. Misal aja RMS, Aceh, Dll. Mereka juga merasa terjajah

  • Palestina yang benar

  • karna pengusiran bangsa israel oleh nazi eropa maka mereka meminta perlindungan ke palestina,lalu palestina mempersilahkan mereka tinggal disana ternyata mereka semua orang yahudi berkumpul di suatu daerah di palestina karna mereka didukung oleh amerika mereka mulai merebut daerah satu per satu hingga sekarang daerah mereka lebih luas dari palestina

  • Karena mereka tidak mau saling berbagi

  • selamat idul adha

  • ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ๐Ÿ’ฉ๐Ÿ˜ญ

  • Bangku dia bukan anuin wilayahnya Masjidil Aqsa

  • 3:37 GWS wahai admin๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Udh boleh perang?

  • 4.24 : dikomporin sama hasrat berkuasa yang membantu tapi bikin content enggak percaya sama teori konspirasi harus ingat ISRAEL itu YAHUDI

  • Masjidil aqso itu Nabi Muhammad SAW. Menerima perintah sholat oleh Allah SWT. Dan israel kenapa ngebom masjidil aqso tempat Nabi Muhammad SAW. Menerima perintah sholat itu disebut peristiwa isro mi'roj ๐Ÿ–•๐Ÿ–•๐Ÿ–•tuh buat Israel

  • Kok ada yg dislike ya

  • Coba deh buka lagi sejarah umar ibnu khattab saat mengambil kunci baitul maqdis

    • orang udh ngejelasin tanpa bawa agama malah bawa masukan agama hyuh

  • sebenernya bisa selesai kalau kedua belah pihak saling ngertiin dan mau damai

    • Sebenarnya bisa selesai kalau dari awal arab palestina mau menerima solusi 2 negara dan batas wilayah yg ditawarkan PBB. Masalahnya arab palestina nolak, yg menerima hny pihak israel. Hingga akhirnya pecah perang israel arab yg dimenangkam israel dan otomatis menambah wilayah israel.

  • Ternyata Di Sini.Perang Dunia 3 Udh Mulai

  • Sok waelah

  • Kalo cuma ingin hidup tenang kenapa tidak bikin negara dibarat? Malah ditimur tengah๐Ÿ™ˆ

    • Disemua wilayah tentu ada konflik. Mau di timur Tengah, Eropa, Timur Jauh. Konflik antar negara itu wajar, cuma ini gak kelar kelar

  • Kalo aku netral, kenapa? Mereka berdua gak betul menurutku, pemerintah Israel terlalu egois sampai memakan warga Palestine. Lalu Palestine juga gak betul menurutku karena Hamas (tentara Palestina sendiri), hamas menggunakan sistem yang namanya "Human Shield" Singkatnya, human shield itu menggunakan warga sebagai perlindungan. Bagi yg bertanya apakah Palestine itu melakukan perlawanan? Jelas iya, Palestine menggunakan missile dari sekolah yg ada di Palestine (Human shield) setelah itu setelah missile ditembakkan, itu tidak berdampak apa" Kepada Israel karena "Iron Dome", kalian cari tau sendiri apa itu Iron Dome. Jadi, kesimpulannya gw itu netral, gw dukung anak" Yg ada di Palestine, bukan secara agama.

    • @Arivianto Indra Prastomo meledak besar"an

    • Andai di balik, Israel yang menyerang Palestina pakai 3000 an Roket, apa yang terjadi?

  • 3:13 Mikey bukan tikus woy

  • โ˜บโ˜บโ˜บโ˜บโ˜บ

  • IslamโœŒ๏ธ

  • Palestina

  • Konflik palestin n israel (agama)salah satu faktor perang masih terjadi. Ingat Dijaman Nabi perang itu. Meluruskan akidah/agama.. Sampai kiamat agama/akidah akan menjadi faktor perang itu berkecamuk..dan akhirnya Dunia akan dikuasai agama Yg diridhoi Allah yaitu ISLAM..

  • Ciri Kobi: Judulnya selalu tidak menyediakan jawaban, tetapi dikembalikan lagi ke pemirsa dan kesimpulan di akhir bersifat normatif. ๐Ÿ™

    • Dia gak mau disalahin, gw rasa mungkin dia punya jawaban, cuma kalau dia menjawab disini ya malah bikin kericuhan

  • Aku milih palestina yanh benar karena israel sadis

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

  • Klik videonya lalu tekan kata "Terbaru dulu"

  • Yang pilih palestina like

  • ๐Ÿ˜‰

  • Yang datang kesini cuma buat nontonin WWIII di kolom komentar angkat tangannyaaa ๐Ÿฆ

  • like

  • bagus

  • Intinya bukan perang agama

  • Palestina

  • Ini akal2an orang amerika aja wkwkwk

  • Isekai Akwkwkk

  • perut manusia tidak akan ada kenyang kecuali setelah tanah memasukinya

  • Israel aja gk tau malu. Datang ke Palestina ngungsi tapi malah ngambil alih. Kurang baik apalagi coba Palestina. Pake acara bikin spanduk di tempel di kapal "jangan hancurkan harapan kami bla bla bla" tapi malah gk tau terima kasih... Harusnya Nazi itu musnahkan aja kaum kaum itu biar gk ngerepotin negara Palestina di masa depan (masa sekarang)

  • Palestina merdeka thn1967 dgn presiden pertama adlh Yasser Arafat.Selama Yasser Arafat presiden sampai presidennya sekarang mahmud Abbas udh 5kali dilakukan perundingan perdamaian antara palestina dan israel oleh Amerika namun semua ditolak Palestina krn palestina tdk mengakui adanya negara Israel.Karena tujuan palestina sejak yasser Arafat memelihara Teroris(hamas)utk memusnahkan israel.Karena prinsip palestina tdk mengakui israel,mk israel membangun penyekatan perbatasan antara palestina dan israel.Presiden palestina hanya boneka saja,krn yg berkuasa adlh hamas.Dan sampai skrg Air dan listrik msh di suply dr israel.Bantuan dr dunia u/hamas digunakan utk memperkaya diri dan membangun ribuan terowongan dan ribuan roket2 utk memusnahkan israel.Dana yg besar bkn digunakan utk kesejahteraan rakyat palestina.

  • Jamuan (Al-Mฤ'idah):20 - Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi nabi diantaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorangpun diantara umat-umat yang lain". Jamuan (Al-Mฤ'idah):21 - Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi. Yerusalem adalah tanah yg di janjikan Tuhan utk bangsa Yahudi. Al-Quran sendiri mengkonfirmasi nya. Utk muslim jgn nyangkal trus di Al-Quran kalian sendiri ada. Siapa yg mau mengusir bangsa Yahudi dari tanah perjanjian artinya mereka melawan kehendak Tuhan.

  • lebih pilih israel

  • Kalo gw kristen gw pilih benar israel

  • Seharusnya jangan mencari siapa yang benar atau siapa yang salah, tapi cari lah APA yang benar dan APA yang salah.

  • Walaupun gw udah tau sejarah Israel tapi gw tetep sedih denger lagi

  • 2:27 aku suka bendera itu ๐Ÿ—ฟkurang enak kalo pake iron Cross doang btw gak sensor :V ๐Ÿ—ฟ

  • ayo dukung palestina

  • palestina yang benar

  • Save palestina

  • I agree with Palestine

  • Ya kalo cuma mau hidup wajar kasih aja masjidil Aqsa ke palestina, sianya baru dibagi sewajarnya

  • Numbers 23:22-23 (NET) 22 God brought them out of Egypt. They have, as it were, the strength of a wild bull. 23 For there is no spell against Jacob, nor is there any divination against Israel. At this time it must be said of Jacob and of Israel, โ€˜Look at what God has done!โ€™

  • ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฏ๐Ÿ‡ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พโค๏ธโค๏ธโค๏ธโค๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœŠโœŠโœŠโœŠ

  • intinya 1, ada bangsa yang sudah jelas kalah perang dalam perang apapun sampai yang bantu perang nyerah dan sekarang sudah merdeka tapi ngaku dijajah, buat modus ngemis demi masuk surga.

  • Palestina lah ya yang benar

  • Banyak orang yang ngremehin isrel padahal mereka belum tau ap masalah nya malah main salah salahan ,ya padahal juga merekabelum tau permasalahannya ,saya harap bagi yang mengejek kedua negara ini dijatuhi hukuman ,itu pesan saya

  • Nah, diamlah kalian. Jangan masukin agama mulu tch

  • Tidak ada hal yg bagus dari peperangan, yg ada hanya kehancuran. Apa dunia emang gabisa sepenuhnya damai? ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • 3:13 Bang Mikey Nyerbu EsDe

  • Palestina ๐Ÿ‘†

    • @anjing ganas Ya sudah saya minta maaf jika coment di atas agak menyinggung ๐Ÿ™.

    • @Abdullah Rabbani iya tapi lain kali kalo mau komen kayak gitu dipikir dulu. Jangan asal komen

    • @anjing ganas Setidaknya harus ada pihak yang bertanggung jawab. Btw saya netral ya

    • @anjing ganas Tetapi meskipun begitu harusnya wilayah Palestina dikembalikan lagi seperti semula.Barulah kedua negara bisa berdamai

    • @Abdullah Rabbani kalo sejarah indonesia itu. Belanda menjajah indonesia ya emang ingin menguasai indonesia dan mengambil seluruh kekayaan alamnya. Kalo palestine dan israel mereka rebutan wilayah jadi mereka gak ada yang bener semua salah. Gituloh makanya baca baca lagi buku sejarah. Jangan cuma nonton hentai doang kerjaanya. Udah wibu tolol pula

  • gak ada yang bener sama yang salah hanya tuhanlah yang benar

  • dan apa nasib kita kalau dijaja Nazi jerman apa kah Indonesia bernasib seperti Yahudi ???

  • Israel gk hanya mau hidup tenang, kalo hanya itu kemauan mereka, kenapa mereka terus memperluas wilayahnya semenjak terbentuk 1948 ?

    • Kan itu tanah mereka bego pelertina negara yang suka bikin kekacauan

    • Israel menanti Mesias yg akan dijanjikan dtg di masa dpn nanti, syaratnya semua tanah Palestina harus jadi milik org Israel. Itu lah kenapa Israel trs memperluas wilayahnya, dari situ jak udah kelihatan ada kaitannya dgn Agama. Tapi msh aja ada yg bego bilang gak ada hubungannya dgn Agama