JEJAK PETUALANG | SALJU TERAKHIR DI KHATULISTIWA (07/11/18) Part 2

Dipublikasikan tanggal 8 Nov 2018
JEJAK PETUALANG, 7 November 2018
---------------
Tanah Papua memang terkenal akan kekayaan sumber daya alamnya. Salah satu yang dicari oleh warga lokal untuk bahan konsumsi adalah Tambelo.
Warga lokal menyebut hewan ini dengan nama Paik. Bentuknya agak sedikit berlendir dan mirip seperti tentakel cumi-cumi dan mudah putus.
Tambelo atau memiliki nama latin Bactronophorus SP memerlukan selulosa atau senyawa organik, sebagai sumber makanannya. Oleh karena itu, hewan ini hidup didalam sebuah batang kayu yang telah lapuk, dan banyak mengandung selulosa.
Walaupun tambelo sedikit berbau lumpur, namun kaya akan kandungan gizi. Suku Kamoro yang biasa mengonsumsinya percaya, selain proteinnya tinggi, mengonsumsi tambelo bagus untuk mengatasi pegal dan menambah stamina.
---------------
PART 1 : id-tv.org/tv/video-M4RLZxPc_H8.html
PART 2 : id-tv.org/tv/video-8FUK2tvdOEI.html
PART 3 : id-tv.org/tv/video-XQXhhky_3Co.html
-----------------------------------
"JEJAK PETUALANG"
TAYANG SETIAP HARI SENIN - RABU
PUKUL 14.15 - 15.00 WIB
===================================
SUBSCRIBE Trans7 Official ID-tv Channel:
id-tv.org/username-TRANS7indonesia
===================================
WEBSITE - www.trans7.co.id/
TWITTER - twitter.com/TRANS7
FACEBOOK - id-id.facebook.com/OfficialTrans7
INSTAGRAM - instagram.com/officialtrans7
#JejakPetualang
#ADVENTURE
#DOCUMENTARY

Komentar

  • Melihat dan mendengar berita pembangunan phisik di Papua Barat, saya sebagai WNI merasa bangga sekali dengan keberhasilan pembangunan pemimpin bangsa/Kepala Negara Presiden RI Bpk Ir. Joko Widodo. Sangat dirasa oleh masyarakat Papua pemerataan pembangunan phisik itu. "Infrastruktur Memperkokoh Persatuan Dan Kedatuan Bangda". Terima kasih pak Presiden.

  • Gua se gk suka tambangnya . Tp suka liatin reporternya . Imut cantik๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

  • Tambang proyek inilah yang jadi biang kudeta waktu jaman sukarno,suharto menuruti permintaan amerika sukarno tidak mengijinkan permintaan amerika akhirnya amerika dukung suharto kudeta akhir jadilah suharto sebagai presiden ri dan sukarno dikarentinakan mentri mentri semua di bunuh dan kuburkan hidup hidup ini bejat nya suharto! sudah dikeruk 50 tahunan keatas juga tak habis habis.

  • Tambang di indonesia Pemiliknya orang amerilla hhh Dsar indonesia ngutang sedikit Gak sanggup bayar Jual pulau Jual ini Jual itu Bangsat pmrinth

    • @Mas Mu emang loe sdar gak

    • Bacot, kamu bisanya cuma nyalahin pemerintah

  • jika dari awal tambang emas papua di kelola dan di miliki oleh anak bangsa sendiri,entah semakmur apa indonesia skrg

  • Dgn bangga nya bendera amerika di sragam nya

  • Negri yang subur kaya akan hasil alam,akan hanya jadi sebuah cerita di gnerasi berikut nya...prihatin liat negri ini,hasil alam nya di raip orang asing๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ

  • jujur aja..gue jtuh cinta sma finda

  • Sedih skli lihat ini

  • Pengrusak alam

  • Sedihh ngeliat jaket nya , bukan bendera negara sendiri

  • Pingin misoh.. ๐Ÿ˜ 

  • Sedih lihat bendera di lengan rompi

  • Dari tambang emas ke puncak jaya wijaya berapa klm.sedih aja kalo sampe di keruk

  • aku mas mu

  • Emas dan salji ku sudah hilang..

  • Tanah papua tanah yg kaya. Tampa pengasilan dari tanah papua. Indonesia mati klaparan.

  • Bagaimana tidak, hanya beberapa meter tambang di sebelah pegunungan Jayawijaya salah satu faktor penyumbang dari menipis nya es di puncak gunung Carstensz tersebut.

  • kelak akan menjadi sumur terdalam di dunia apabila emas dan lain2 habis di keruk manusia serakah

  • โ˜๏ธbelum pernah ke papua

  • Finda Andrian kau lucu sekali,, mukamu gemesin, gaya bicaramu juga gemesin. Rasanya pengen macarin,, ,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Itu tambangan di indonesia, tapi bendera di baju pekerja adalah bendera america, negara ini seperti masih di tangan penjajah..

  • hasil kerja keras rezim otoriter dan militeristik orde baru, menjual tanah negara ke korporasi asing.. matur nuwun pak...suharto dan para kroninya, yg menjadi kaya dg memiskinkan bangsa dan rakyatnya..

  • *kec:PUjON seharusnya ikut kota BATU pak pResiden pemekaRan*

  • *kec:PUjON seharusnya ikut kota BATU pak pResiden pemekaRan*

  • Sampay kapan bumi kita ini di gerut sampay ke akar"nya.kasihan alam kita yg mulay rusak oleh tangan kotor

  • Om om pnggil abng aja knpa sih mau manggil om

  • Itu sekarang milik kita...negara indonesia tercinta

  • Miris bilang pemandangan bgtu indah.. itu mah kehancuran alam krn egois nya manusia

  • Amerika dan sekutunya bahagia melihat indonesia di keruk habis..

  • indah dari mana... udh pada bolong2 gitu... nengok pake mata atau pake naskah si neng...

  • Sebenarnya gue sedih karena bumi dah berlobang semoga 2020 sumber daya alam ini dapat di lestarikan atau di jaga agar gk habis dan agar gk terjadi longsor

  • ASU Freeport.

  • Kok pake bendera Amerika

  • cara membuat blog ini saya akan membahas mengenai segala hal dan Solehah e iku Lo cak nur indah sari buah hati kita punya banyak teman yang baik e Yo ndok di Jak sel telur yang telah ditentukan sebelumnya telah berjanji didepan wali band doaku hari ini aku untuk pacar yang harus Anda ketahui ke dalam air dan udara yang masuk ke dalam tubuh manusia dan alam yang 9pppplpplllllllloiiiooooooooouuttdrewszxxcbbjutrddffghhrdxvbfgvcdfhhvd

  • Udah 2 tahun pensiun dari dunia tambang, jadi kangen nih bawa hd , stir kiri ๐Ÿ˜‚

  • Kekayaan indonesia di ambil.. kita sebagai rakyat apa apa di suruh bayar pajak,bikin sim, bayar yg lain lain.

  • Gunung emas,tembaga,uranium Dikasih ke orang,sedangkan masarakat kita rata2 ekonominya kekurangan. Ya ampun....penguasa bejad

    • Salahkan siapa yang jualnya mbak,coba mbak tnya ke keluarga cendana sama prabowo,maknya orang papua benci suharto,

  • Setiap detik kekayaan alam kita berkurang dan terus berkurang.

  • Prihatin & sedih ketika kekayaan alam di keruk asing atas izin penghianat bangsa ๐Ÿ˜ข kedepan berharap indonesia lebih baik &mandiri tanpa terpengaruh tekanan barat ๐Ÿ™๐Ÿฝ

  • Sayang sekali hasil bumi indonesia yang kaya raya...setengah rakyatnya pula terlalu miskin...cuba hasil tu untuk rakyat...boleh jadi seperti dubai

  • Ini hasil kerja Presiden Tercinta Soeharto ๐Ÿ’•

  • Lagian kalau gak ada Freeport.. Itu masih Hutan belantara kan? Mana ada orang indonesia yg bisa mengambil emasnya...

    • Kata siapa ga bisa ngelola. Itu ucapan pembodohan aja dri mulut pemerintah

  • pak harto beserta keturunan nya itu yang katanya 7 turunan ga bakal habis kekayaan. lihatlah papua masih banyak yang belum sejahtera bahkan masih ada yang kelaparan sungguh miris mereka melihat Indonesia karena orang yang serakah rakyat nya menderita... pemerintahan sekarang dan pemimpin kapan pun ga akan pernah bisa megelola kekayaan sendiri, kenapa? ?karena serakah hanya mementingkan diri sendiri dan orang di belakangnya ituhhhhh

  • indonesia tanah air beta , pusaka abadi nan jaya , indonesia sejak dulu kala , tetap di puja2 bangsa , disana tempat lahir beta , di buai di besar kan bunda , tempat berlindung di hari tua, SAMPAI AKHIR MENUTUP MATA ,

  • goblok nya negeri ini tuuh ??? jelas2 ngerusak bumi di biarin ... udeh legalin ganja, gantian kita jajah die dengan ganja , 1 ton ganja di bayar dengan 1 ton emas , kita ambil emas kita kembali ... ini jaman modern perang bukan dengan fisik , tapi perang otak... payah negara mental tempe ...

  • Untung ada yang menemukan dan mau mengelola

  • Udikkk yahh

  • Heran aja banyak yg komen soal bendera, udah pernah disana blom ? Gk ada aturan yg mewajibkan kita pake baju dengan bendera apa, itu hanya karena yg bikin jaket mau kasih bendera amerika, pasti di lengan sebelah ada bendera indonesia. Alasan utama yg bikin dan yang jual cuma biar laris, karena banyak yg demen aja. Jadi sebelum komentar, cari tau dulu...

    • Ko bangga kekayaan indonesia di ambil...

  • Bukan loder mba, tapi alat LHD ๐Ÿ˜

  • Jgn menyalahkan siapapun jgn sok benar .tAk perlu berkomentar ini dan itu klo andA bisa menghasilkan sesuatu lakukan ...tapi jika cuma bicara dan saling berdebat lebih baik diam...dAn nikmatilah hidupmu ...

  • Cuma bisa bikin tapi belum pernah jadi operator nya.wkwkwk

  • Hancurkan saja terus alam Indonesia..

  • Nanti sungainya menjadi beracun/berasid..

  • tak perlu jauh kalau mencari jawapan kenapa salji di Puncak Jaya menipis...dekatnya banyak kuari2. hasil kerja cendana...cendana ingin kembali

  • Njir bendera dibaju.a Amerika. BKN Indonesia. ..pdhl itu tambang kita . ..Wis wayahe Prabowo

    • Ia waktunya ganti presiden.. Tp jangan pak prabowo..

    • indonesia di pimpin prabowo tambah hancur negri ini... gara2 mertuax wowo akhirx diambil usa.

    • Lupa ya sรญapa yg memasukkan Freeport ke Indonesia.... Jng2 doi jg pernah menikmati hasilnya....

    • Prabowo bisa apaaaaaaa????

  • Gobloknya pemerintahan ya begini tanah kita indonesia di biarkan di tambang orang asing. Jancuk .. ngak mikirin kedepanya

  • Peninggalan Soeharto yg sekarang jadi miris negri kita ..

  • Terima kasih atas peninggalanmu soeharto.bahkan saya yg tdk kenal anda saja ikut benci anda karena keserakahanmu utk menutupi bobroknya kepemimpinanmu.

  • Dg adanya tambang raksasa ini papua cuman dapat ampasnya aja, wajarlah mereka pengen merdeka, sayapun memakluminya, dan yg bikin miris ada bendera USA di lengan jaket.