Jelang Ronde Pertama: Debat Reformasi Hukum (Part 1) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 9 Jan 2019
Ronde pertama debat pilpres dipenuhi kontroversi, berbagai isu menyebar seakan penuh konspirasi. Yang mengemuka masih tentang negosiasi, padahal publik butuh debat soal substansi.
Korupsi yang menggurita, penegakan HAM penuh kendala, membutuhkan terobosan tak biasa. Publik akan menagih segala yang terucap dalam debat, semata janji surga niscaya kelak menjepit kandidat
Mata Najwa hadirkan tim pemenangan untuk beradu program kerja masing-masing paslon. Apa prioritas utama dalam program di bidang hukum, yang ditawarkan sebagai terobosan oleh masing-masing pasangan calon?
Menurut Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, ada degradasi penegakan hukum, karenanya perlu paradigma baru. Bukan sekedar norma undang-undang, tapi juga rasa keadilan.
โ€œKetika pemerintahan atau pejabat negara memberlakukan peraturan hukum sekehendak hatinya, itu yang hilang dalam penegakan hukum hari ini. Apakah kita punya termin hukum yang mendasar soal itu?," ujar Ferry.
Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maโ€™ruf, Asrul Sani, menyatakan sebagai petahana, Joko Widodo akan meneruskan penguatan sistem.
#NajwaShihab
#MataNajwa
#DebatPilpres
Saksikan juga part lainnya Mata Najwa eps. Jelang Ronde Pertama:
Part 2 - id-tv.org/tv/video-z5jEnoT_LEU.html
Part 3 - id-tv.org/tv/video-UJImgnKuKvE.html
Part 4 - id-tv.org/tv/video-_HZf4rovduI.html
Part 5 - id-tv.org/tv/video-Wh7n9NK0CuI.html
Part 6 - id-tv.org/tv/video-IGFFoJ1VHqQ.html
Part 7 - id-tv.org/tv/video-pnrLB3_pExM.html
(Narasi)
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
Mari subscribe yuuk..
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial
ID-tv Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
Najwa Shihab ID-tv is under management of:
dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official ID-tv MCN
servicesdirectory.withid-tv.org/username-directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar

  • Mantap Bang Adian Napitupulu ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Jokowi lagi dan lagi

  • Jokowi

  • Hanya orang cerdas, berkualitas yg pilih jokowi

  • Lanjutkan 2 periode 01 jokowi Yang setuju like.

  • Ya ilahh kubu wowo biasa ga pake pecii pake peci keliatan bgd. Sandiwara

  • TUHAN di Sorga sudah menetapkan yang akan menang Pilpres 2019 adalah Petahana Bapak Jokowi id-tv.org/tv/video-4ttgA9z2Fok.html

  • nasir , presiden itu bukan tuhan ๐Ÿ˜‰

  • saya baru tahu kali si sandi jd wakil y sandi LOL ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‹

  • Sekali jokowi tetap jokowi...

  • ingat sub back para pejuang, di pastikan akan di subs back

  • Kalo prabowo lawan, a.. Kami tetap Jokowi

  • #jokwilagi01 gitu ajh ko repot โ˜๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Prabowo insya allah pimpin indonesia 5 tahun mendatang

  • Aku lihat ILC koq kayak nya berat sebelah yaaa??? Suka lihat mata najwa yang netral๐Ÿค—๐Ÿค—

  • Kbanyakan pndukung'y jokowi klo ngmng ngotot" smua yahhhhh...ga di acara ilc ga di mata najwa

  • Keluarga makassar tetap jokowi

  • Mata najwa lebih berkualitas dari ilc

  • #2019PrabowoPRESIDEN

  • Ya Bang Kompas tivu

  • #gantipresiden

  • ๐Ÿค™๐Ÿค˜๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ‘†๐Ÿ‘‡๐Ÿคžโœ”jari

  • Semua tidak bisa dibeli dengan uang.... Hukum contohnya.... Bukan pembiayaan suatu lembaga... Wkwkwkk

  • Hmmmmm keadaan terbalik bosss wkwkwk...

  • masih tetap jokowi 2 periodeโ˜โ˜โ˜

  • Hanya orang bodoh yg pilih prabowo

  • Tim 01 Orasi FAKTA Tim 02 Orasi OPINI PILIH PRESIDEN BERDASARKAN FAKTA APA PILIH PRESIDEN BERDASARKAN OPINI ???

  • #pakjokowi tetap 2 piriode, tidak ada yang bisa mengalahkan pak jokowi,hanya yang prestasinya lebih baik yng bisa mengalahkan nya

  • Timses nya 01 tongkosong, bela Jokowi karena pamrih...banyak omong tpi nihil...bulshiit

  • semangat pak prabowo, banyak pendukung jokowi di dunia maya karena dia korban media, tapi pendukungmu adalah kaum dari dunia nyata karena tau fakta. bapak gx usah ikut ikut pencitraan, Dan bangun topeng. cukup jadilah diri sendiri. Insyaallah bapak jadi presiden kun fayakun.

  • Hallo semua bagi teman teman yang belum tau mau kuliah jurusan apa nih teman teman boleh banget check blog aku untuk mencari inspirasi georgedarmayudha.blogspot.com/2019/01/normal-0-false-false-false-en-us-zh-cn.html semoga bermanfaat ya guys dan jangan lupa juga untuk comment dan share. Sukses selalu teman teman

  • jadi jgn melempar ke belakang kalau ada kegagalan, setiap pemimpin yang maju nanti harus mau ambil resiko permasalahan dari kepemimpinan sebelumnya (11.19 - 11.55)

  • Dukung Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres Cawapres

  • ttp jokowi,2 priode inshaaAllah

  • Sebagai manusia kita pasti cari yang praktis dan efisien....,mau pilih Prabowo...harus tau sandi-nya,...mau pilih Jokowi...tinggal katakan Amin....hayo pilih mana?

  • Timses jokowi kalah cerdas sama timses prabowo. Tapi kalau masalah ngotot merekalah (timsesjokowi) jagonya.

  • #TryNotToCringeChallenge

  • 02 mantap..

  • kenapa menteri yang dicopot hampir semuanya ke kubu sebelah

  • keliatan muka muka jahat yang sebelah mana โ˜•

  • Presiden ikut2an soal hukum dbilang intervensi, gk ikut2an soal hukum dbilang presiden gk peduli...mau gmn jg bakal dcari2 kesalahannya...Pk Ahok dpenjara aja udh gk adil, coba kalau wkt itu presiden intervensi bakal jd apa coba...

  • Gw yakin yg dukung 01 ga ngerti isi pembahasan ini video wkwkwk bahkan yg ada di video jg gitu.. wkwk keliatan lah kubu mana yg lebih smart ga pake urat tp jelas, ga ngomongin statistik2 yg ga mutu wlwkwk

  • No 01.

  • Ya Allah, mbak Nana cantik sekali.. 2019 sy tetap pilih mbak @Najwa Shihab

  • O1

  • Jokowi lagi 2019

  • Danil vs mardani cocok.. Letoy

  • 02โœŒ

  • Acaranya di trans...udah pasti penontonya pendukung jokowi semua...coba di Tv one...pas..ti..netral

  • Indonesia ini aneh,,capres pelanggar HAM,,kenapa diloloskan,,jadinya kan gaduh terus nih bangsa

  • Nih koq ga ada adian napitupulu ya,,,bakal seru kalo ada dia ,,nih

  • Bang asrul dlm komunikasi debat perlu disisipi provokatif. Misal Pas orasi langsung z paparkn capaian jkw dan selipkn kata "bukan omong kosong" "bukan hoax" Bgitu dong. Jngn lurus2 z.

  • Pak jokowi lanjut lg Salam 2 periode.. Biyar Indonesia lebi maju..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โค๏ธโค๏ธโค๏ธโค๏ธSehat selalu Pak persiden ku

  • saya merasa adil dan saya merasa HAM saya di lindungi.... saya merasa bebsas beragama dan berekspresi #janganhoaxmelulu

  • ๐Ÿ‘†

  • Udah jelaslah, orang yang ingin naik puncak, itu harus menginjak injak tangga dan merendahkan tangga agar dirinya sampai di atas, dengan hanya berbekal janji yang lebih dari tangga itu.

  • InsyaAllah Jokowi menang lagi...

  • mbak najwa, mau memberi masukan... tolong diadakan sesi tanya jawab dengan masyarakat via telp mbak... terimaksih

  • #JKW2PSEMAKINKOKOHTAKTERTANDINGI๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • 2019 ganti presiden...timsesnya mati kutu

  • Saya pilih PRABOWO

  • Pilih jokowi silahkan Ga pilih prabowo gapapa

  • Disini ada yang pendukungnya bapak Nurhadi-Aldo nggak?๐Ÿ˜‚

  • Orng dungu lebih sering menunduk melihat contekan..bisa lihat sendiri..yg suka like

  • Jangan terlalu percaya survei, gak sesuai dengan yg di lapangan

  • Pokoknya hatiku tidak akan goyah tetap setia dengan jokowi sederhana dan merakyat ,AMIN.JOKOWI,๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • tim 02 lebih cerdas

  • Yang mau pilih jokowi pilih lah,.. Dan yang mau pilih prabowo ya pilihlah, yg terpenting jangan saling meng olok-olok sesama warga negara.

  • SELALU,,, tujuan mata najwa meminta langkah konkrit dari kedua belah pihak, perlu diapresiasi entah siapapun yg menjadi presiden, matanajwa seakan meminta DP pada mereka

  • uda lo nga bisa omong nga usa omong

  • Kalo yang biasa menyukai debat berapi api pasti lebih tertarik dg pemikiran para TKN disini, tp kalo orang yang bs baca materi ditengah pemaparan, apa yang disampaikan BPN sangat menarik. Yaitu: bahwa mereka akan fokus pada regulasi yang dibenahi dan penegak hukum yang punya peran vital akan diambil dari non-partai.

  • Yang minta ganti presiden itu koruptor.. Yang minta jokowi 2 periode itu bukan jokowi, tapi rakyat Yang setuju tekan tombol like ๐Ÿ‘ ๐Ÿ‘‡

  • Kompas kan pro rezim Sebagian besar rakyat indonesia tau.. Sa'at reoni 212 gk meliput.

  • Utk pelpres terserah rakyat indonesia. Pilih jokowi brrti indonesia akan tetap seperti ini,ada kenaikan listrik yg istimewa,kenaikan bbm,kenaikan harga bahan pokok,dan nilai tukar dolar yg tetap jumawa. Atau Pilih prabowo, mungkin tidak ada yg bisa memastikan ini pilihan sempurna tetapi paling tidak kita punya harapan indonesia bisa lebih baik lagi

  • Terobosan bukan penjelasan hasil

  • Pendukung jokowi emang dungunya sampek ke otak guoblok semua

  • 2019 ganti presiden 2019 Prabowo presiden. Yg setuju like. ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘†โœŒ๏ธ

  • "Kolom" komentar menjadi "Kolam" komentar.

  • makin mantap pilih Prabowo,

  • Niatnya mau mengangkat masalah HAM, lalu mengungkit masa lalu, eh ternyta di era pak jokowi sendiri banyak sekali masalah pelanggaran HAM, hihihi

  • Tiap perwakilan dri O2 ngomong lsung aku skip haaa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • jubirx pa prabowo. is the bestttttttttt!!!

  • Paslon 02 itu blunder,ngomong fisi misi tp mlh kritik, Yg kena kriminalisasi itu yg benar korban pak Ahok brow,itu mulut "kalian yg menjerumus kan, 02 bekas pemecatan,GK ada pretasi,HAM jg nyangkut di 02,blunder hshs,ttp Jokowi pilihan kami,slm 2 priode

  • Tim TKN terlalu banyak menyalahkan kegagalan di masa lalu.

  • Ngomong opo ngrenyem to Iki Paslon 02 ini,preet

  • Pas ๐Ÿ‘†

  • InshaAlloh Jokowi lagi

  • Saya dukung Pak jokowi, tetap no 1

  • Prabowo is the best

  • pilih pak prabowo...๐Ÿ˜Š

  • PRABOWO SANDI MANTAP..

  • PRABOWO-SANDI 02, 2019 PRABOWO SANDI

  • Makin jelas mna kubu dungu,dan yg cerdas....#2019 Prabowo presiden

  • Kapok pilih jokowi Janji palsu๐Ÿ˜‚ Listrik mahal

  • Tetap Pilih Pak Jokowi yg terbaik ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Saya mh tetap jokowi lg..

  • #2019 prabowo presiden

  • kalau saya tulus dari hati pilih capres cawapres no.2 prabowo - sandi

  • Liat petani di kendeng ,di karawang mana keadilan untuk mereka di rezim ini sunguh terlalu #2019gantipresiden

  • Timses jokowi kewalahan wkwkwk keliatan sih siapa yang wawsan nya yang mana luas #2019gantipresiden