KACAU! BACAIN DRAMA KELUARGA TEREPIC

Dipublikasikan tanggal 14 Okt 2021
Hi Everyone...

Buat yg mau saffron mist samaan kayak gue cuss kepoin IGnya Chaiza yaaa: instagram.com/chaizaofficial....

Kalau temen2 suka dengan video ini jangan lupa klik LIKE, SUBSCRIBE, COMMENT dan SHARE ke seluruh sosial media yang kalian punya :)


Stalk Me, Yes Please..
Instagram : @rachgoddard
Facebook : facebook.com/Rachel-Godda ...

Business request : contact.rachgoddard@gmail.com

DON'T FORGET TO SUBSCRIBE! :)


Stay Gorgeous xx
Rachel Goddard

Komentar

  • kak Rachel angkat alis, seketika aku ketawa 🤭

  • Fav

  • sowan artinya berkunjung kak :)

  • Sowan itu silaturahmi kak

  • Sowan itu bahasa jawa kak.. Artinya itu mendatangi/berkunjung kak rach..

  • 15:15 Sebaik2nya mahar adalah yg tidak memberatkan pihak laki2nya & tidak merendahkan pihak perempuannya. 😊

  • SOWAN itu artinya Bertamu/Silaturrahim ke kiai,ustadz/ kpd org yg lebih tinggi derajat nya kak.

  • Engga ka, tapi kadang kalo ortu yang kepo harus tau gaji anak sampe tetangga jg pada tau

  • Monmaap ya, menurut saya mahar itu formalitas aja. Balik ke tujuan nikah lah. Klo tujuan nikahnya bener ga bakal mikir sih maharnya berapa. Semampunya aja berapa klo emang udah niat dan mantap nikah mah nikah aja. Saya sependapat sama keluarga calon suaminya, saya juga bakal bilang dia matre. Pake bilang dia sarjana dan ga jelek-jelek amat pula. Saya ngliatnya malah sombong amet... 😅😅😅 Klo saya jadi calon suaminya mending ga jadi nikah 😅 Belum nikah aja udah kaya begono, fix setelah nikah mo dikasi berapapun duit bulanan bakal kurang terus. Anyway saya cewek juga.

  • 21:45 "please don't judge me." oh i definitely will sis. Anda sakit dan butuh terapi

  • Aku keluar dari grub wa keluarga karena gajelas banget kirim² tentang apa aja apalagi pakek nyindir aku segala di grub, yaudahlah mending keluar nyelamatin pikiran aku

  • "Enaknya ya punya ibu dua" Aku bilaik: belum pernah digampar sampe gigi rompol semua?

  • Gerenasi sandwich itu apa, kak?

  • Ibu aku malah sering nanya gaji aku kak, yaa aku jwab aja di bwah gaji yg sbenernya😅😅

  • Soan itu berkujung

  • Sowan itu datang/berkunjung kerumah kakk

  • Gajiku klo keluarga tanya bru jwab, klo gk di tanya yah gk di jawab.

  • Mungkin maksud nya sawan kli ., maksud nya kyak ketempelan setan

  • pernah di punya tetangga yg kaya gitu, wah sekarang punya mama dua ya, padahal kondisinya disitu aku gk tau ayah nikah lagi

  • Lah gue mana ada grup2 keluarga gt njir.. chatan aja kalo perlu doang:v

  • 15:41 Mahar yang ideal menurutku 1 Miliyar....

  • Sowan itu bertamu kepada orang yang dihormati.

  • mahar ga usah banyak banyak kak, yang penting bisa buat beli rumah, mobil, dan lain lain

  • KELUARGA GUE BANGET YANG BEGINI SUMPAH RELATE BGT. Grup whatsapp keluarga isinya nyinyir, julid, apa2 nyerempet ke agama, ngomongin politik, sook paling suci. Pengen keluar Dr grup keluarga, nanti dianggap durhaka. Jadilah gue tahan2. Tp kesel sendiri kalo baca isi grupnya.

  • Ngomongin mahar, coba ngomongin sma org aceh kk 😂 paling dikit 10 mayam emas, 1 mayam setara 3 gram emas, 1 mayam harganya 2jt 800an, jdi dkli 10, blom lagi ada uang kasih sayang, sma seperangkat isi kamar 😂 dahlahhh.

  • Mohon maaf Saya dr suku Batak Sinamot itu bukan uang susu Sinamot itu biaya untuk datang ke pernikhan (di rumah cowo). -biaya sewa bus (karna pasti bawa rombongan satu desa) -beli ulos yg harganya jika di total bisa sampe 2jt an - sinamot juga di bagu ke paman si cowo -untuk isi amplop yg di bagi ke orang2 tertentu - untuk beli ranjang (zaman dl ) kalau skarang bisa ganti emas yg di kasih ke pengantin - dll Jd di suku batak tidak ada biaya susu ya ka

  • 25:50 sebenernya mama mertua bermaksud baik, gw yakin mama mertua udah masak buat anak mantu nya dan berharap dimakan.. Dan gw sangat yakin mama mertua melarang jajan2 diluar supaya anak mantu nya LEBIH HEMAT DALAM KEUANGAN, LEBIH BAIK UANGNYA DITABUNG buat masa depan. Sedih pasti mama mertua nya kalo liat makanan yg dia dah bikin gak disentuh sama sekali sama anak mantu nya.. Atau anak mantu nya sering milih jajan diluar, diliat tetangga pasti mama mertuanya malu dikira mama mertuanya gak perhatian/gak masak dirumah

  • Yg paling epik bagiq, pacar kakakq ternyata sugarbaby omq 🤣🤣🤣🤣🤣🤣. tp yg paling bangsat di curhatan ini adalah, mengetahui perbuatan omnya selingkuh sampai mantap"an bukan menydarkan / melindungi bibinya malah cuma memvideokan unt memeras. sama" orang yg tdk punya hati, antara om, selingkuhan & yg curhat(🙏🙏🙏🙏 aq adalah anak korban ayah yg selingkuh sepengetahuan keluarga besarnya tp mrk menutupi jg mendukung.makanya aq paling gak suka ketemu orang model ini)

  • Alhamdullilah aku punya adik cewek yang 1 tahun lebih muda dariku yang sayang banget sama anakku. Kalau anakku lagi rewel, trus lihat aku kayak capek gitu dan ngantuk banget. Dia inisiatif buat jaga anakku. btw suamiku kerja di luar kota. Kalau suami ku ngak ada di rumah, aku ajak adikku tinggal karna aku takut sendirian dirumah apalagi aku punya bayi. Kalau suamiku pulang, adekku langsung pulang. Jadi beruntung banget punya adik yang bisa di andal kan ,heheheh. Walaupun sering berantem. Tapi dia sabar banget sama anakku. Bahkan anakku sangat dekat dengannya.

  • Bener, gaji tu g usah diceritain ke ortu. Apalagi mertua. Kalo dikit lu dihina, kalo gede duit lu bakal dipinjem. 😆😆😆 Sampai sekarang aku selalu ingin tertawa inget gimana dia nyepelein kerjaan aku, tapi pas aku gajian dia mepet2 pengen pinjem uangku. Fuuuuh Namaste. 🤣🤣🤣🤣

  • 21:00 klo mnurtku ya tergantung orang dan kluarga sih. Klo aku nikah ya kudu punya rmah sndri ,kudu ada kerja yg tetap, ada usaha smpingan jg. Tapi ya org lain beda. Ada yg baru lulus SMA langsng nikah ga mikir yang lain.

  • Gw ditanyain mak berapa gaji w, gajian tanggal berapa wkwk

  • 9:12 sebenernya uang yg dia terima juga belom tentu berkah loh, karna dia dapet uang dari nyembunyiin hal yg harusnya diungkap ke bibinya, masa tega sih liat bibinya udah dikhianatin tapi malah pamannya dibantu buat nyembunyiin aibnya, kan kasian, jujur lebih baik meskipun menyakitkan, kalo misalnya nih ya dia bilang ke bibinya, bisa aja dia malah dapet kebaikan yg lebih besar dari bibinya karna udah nyelametin bibinya dari pengkhianatan suaminya, orang mah kalo punya rasa terima kasih yg tinggi pasti merasa berutang budi sama yg udah bantu dia, tapi ya terserah dia sih, ini pemikiran aku aja kalo misal aku jadi dia, yg penting ungkap aja kebenaran in syaa allah dilindungi sama Allah.

  • Mau ikut komen yg masalah mahar. Duh siiss. Mending pikir2 lagi deh kalo mau nikah sama yg keluarganya modelan begitu. Ketauan mereka ga bisa ngehargain orang lain. Mahar yg baik emang yg ga ngeberatin pihak laki2, tp ga merendahkan pihak perempuan jg. Gue nikah jg mahar ga sampe 5jt tp ya atas kesepakatan bersama, bukan permintaan dari 1 pihak aja..

  • Pengen curhat tp gk punya ig bisa pake surat gk sih mba

  • Mahar itu Mas kawin Dan beda lagi sama biaya pernikahan....

  • 24r

  • Akhirnya tante yang fitnah bawa ke rsj suaminya sakit sakitan beneran !! Karma exist buat yg suka fitnah god knows

  • Lucu reactionnyaa yaampun🤣

  • Aku nikah dg mahar 5 gram kalung emas, atas kerelaan dan keridhoan berdua sama suami. Orang tua dan keluargaku sama sekali gak mempermasalahkan soal apa atau berapa mahar Krn kata mereka bukan itu inti dr pernikahan. Tapi waktu aku ke rumah keluarga suamiku sebelum nikah, kakak perempuannya bilang supaya aku minta mahar lebih besar ke adiknya karena dia malu nanti didengar tetangganya cuma ngasih mahar segitu. Katanya jangan cuma krn aku cinta jadi mau mau aja dikasih mahar segitu. Suamiku yatim piatu dan aku pun tau pas nikah itu dia urus semuanya sendiri, termasuk biaya2 dan tektekbengeknya jadi aku cuma dengerin aja. Aku sampaikan ke suami apa yg dibilang kakaknya tapi aku tetap ridho sama mahar di awal. Suami kesel sih dengarnya, kenapa malah justru dr pihak keluarganya sendiri yg memberatkan padahal gak ada sumbangsi. Beberapa hari setelah nikah suami ditelp kakaknya katanya ada tagihan kue waktu syukuran nikah yg belum dibayar, 200ribuan, suamiku nangis. Nyesek mungkin sampe segitunya pun ditagih walau ttp langsung dibayar pd akhirnya. Semoga suamiku selalu dilimpahkan banyak rejeki dan panjang umur.

  • id-tv.org/tv/video-DiSfVzk19aQ.html

  • Kalo di keluarga aku sih kalo mau nikah ya uangnya dari orang tua kak, tapi aku punya niat nanti kalo nikah ortu aku tinggal dateng dan gausah keluar duit. Semoga aja kuliah aku lancar dan dapet pekerjaan yg layak, target nikah masih jauh sih karna masih mau nempuh pendidikan dan nabungggg. Tapi dari sekarang udah punya niat gamau nyusahin orang tua mulai dari nikah. Btw, keluarga aku ga nganggep anaknya investasi masa depan. Mereka selalu mikirin yang terbaik buat anak anaknya♡

  • Sowan itu bahasa halus jawa utk tingkat orang tua yg artix datang

  • Kalau di daerah ku, selain mahar dan uang acara ada juga pompa naik, dan pompa naik itu standar nya ±50jt, beda lagi maharnya , dll

  • Sowan = berkunjung

  • Sowan (basaha krama alus) artinya dolan = main/berkunjung

  • Mahar sama uang untuk pesta kawinan beda kak chel... Kalau di agama saya (Islam) mahar itu wajib tp mahar nya gk harus uang bisa apapun seperti Alquran dan seperangkat alat sholat yg umum dan itu bertujuan untuk menghormati si wanita... Selain itu si wanita tidak boleh terlalu memberatkan calonnya dan si laki2 juga harus berusaha memberi yg terbaik untuk calonnya juga Kalau untuk uang pesta Menurut saya sih tergantung adat keluarga masing2 kalau ini ada yg pengen pesta meriah ada yg cukup syukuran kecil2 an saja dan kalau di adat daerah saya biasanya dari pihak keluarga wanita yg membuat acara kemudian pihak laki2 bisa sedikit2 memberi sumbangan untuk acara tersebut... Semua tergantung adat dan kepercayaan masing2 sih Kalau saya meskipun sarjana atau punya jabatan tinggi pun saya gk pengen memberatkan laki2 sih ... Karna kalau dia memang menghargai saya sebagai calon istri nya pasti akan diberi lebih tanpa diminta 😊

  • 8:41 lah gmn, masa anak bibi itu ponakan? Sepupu lah.

  • Akumalah ga pernah nanya gajih anakku berapa yg penting anakku kerja halal dan bisa memenuhi kebutuhan nya sendiri ...

  • Lama bgt ga cuttime yaaa

  • Hai kak,kembali lagi sama saya si follower dlm goa.. 😘 Aku org aceh.. Di aceh mahar itu ada yg semakin tinggi sekolah nya maka semakin besar mahar nya..ada mahal buat emas si perempuan.ada juga uang buat acara pesta.. blm lagi seserahan dri lemari kasur meja rias.pakaian kosmetik sepatu sendal dll. Kalau di islam sendiri, . Mahar itu apa aja bebass... Tapiiii nii.. Setau aku yaa.. Semulia nya wanita adalah ia yg paling sedikit mahar nya.. Dan semulianya laki laki ialah ia yg paling banyak memberi mahar nya.. Tapi aku dlu nikah mahar nya emas yg aku kompromikan sama calon suami (suamiku skrg) ku dlu..trus deal berdua tanpa ikut campur kluarga.. Kalau adat atau kebiasaan lain gimana?? Yuk kumpul di sini... 😘😘

  • Cerita nomor 1, kenapa mantan mertuanya baper ? Mungkin gak pengen warisan anaknya juga tapi gak berani ngomong 🤣.

  • dlu tmn aku jg ada yg kayak gtu kakchel, 2taun blm pnya anak, mertuanya nyalahin tmn gw(pihak cwe) mandul ggra pnya kucing.. yaaaa dy iya2 aja karna g mau ribut,... akhirnya aku kepo kan, nyambangi deh dy di rmh mertuanya, sambil bawa anak gw yg masi 2bln(waktu tu).. mertuanya nyinyir, "noh liat si onoh, nikah lsg hamil" (gw cm jeda semingguan stlh nikah). yaaa gw blg kan "owh ini anak hasil pesugihan pake kucing n anjing, tangteh".. akhirnua, mertuanya dongkol dan iyain saran gw buat cek kesehatan... dan ketauan deh kalo anak si mertua atau si suami lah yg mandul.. tmn gw nangis mulu drmh gw, g balik krmh mertuanya atau rmh ortunya, nomaden bgt karna emped,kesel,dan ga mau ketemu kluarganya dan kluarga suami.. akhirnya cerai mreka karna keempedan tmn gw ke mertuanya.. mertuanya? b aja, ttp nyalahin tmn gw.. gw sih cm bs smangatin tmn gw dengam kata2 "otak kolot kan susah diubah bep"

  • dlu dpet uang "ganti susu" tu 15jt.. tapi buat seserahan ama acara dy lagi yg kuar duit. beruntung sih dpet laki yg iyain apa mau kluarga aku.. kluarga aku jg mintanya ga byk2, pas temu keluarga tu slalu ngmg "ckup ga segitu, rmh ada tinggal nempatin tapi masi blong bgt yaa, ckup ga?" akhirnya kesepakatan kek gtu, uang susu 15jt mahar buat isian rmh + seserahan 25jt acara nikahan 40jt.. udah

  • SOWAN : ITU BERKUNJUNG / SILATURAHMI KAK,,bhs jawa kak😁😁😁

  • yg kakaknya dibui 2x itu kalau dibilang klepto juga bukan soalnya yg diambil jg bukan barang sepele. kasian sih tapi bisa jadi emg dr psikisnya bermasalah

  • Tergantung inflasi maharnya😂

  • 09:21 : yeuuu ini mah lu juga kurang ajar namanya gzzz 😒

  • Menurutku, ga ada ketentuan pasti jumlah dari mahar sebuah pernikahan, hanya saja mahar tersebut hal yang gak memberatkan pihak laki-laki tapi juga gak merendahkan pihak perempuan. Balik lagi tergantung keikhlasan pasangan, inginnya gimana? tiap pasangan punya opini yang beda-beda tinggal disesuaikan aja sama keinginan dan keikhlasan satu sama lain.

  • cerita di menit 16:48 itu bukan crita yg dlu prnh viral ya? apa bukan dh? yg ibu sma ank pada biru² smpe ad vidnya?

  • 4:03 gw jadi kepikiran. jadi kita dari kecil udah harus nabung. jaga jaga kalau kita mau diusir ntr ada uang buat ngekost sementara sambil cari kerja

  • sowan itu ketemu/berkunjung..semacam itu pokoknya kak

  • Dr cerita yg ke 2, harusnya ga usah bingung sih.. minta bantuin aja sm kk nya. Atau nyusul ke US lbh baik. Bikin aja visa holiday yg biasa sampe 5 thn, manfaatin visa nya buat krj. Biasanya maximum stay buat holiday itu 6 bln, jd bisa per 6 bln wajib plg ke indonesia. Di US udh biasa koq mempekerjakan org2 yg pake visa holiday atau illegal, mrk akan ngeti bngt seriusan.

  • Seminggu 2x please, janji deh g di skip skip

  • Ka rachel , kalo menurut aku ,mungkin keadaan keluarga beda beda ya kak, ada anak yang memang harus jadi tulang punggung keluarga, semua kebutuhan rumah tangga di tanggung kakak itu dan manajemen keuangan harus terbuka.. jadi menurut ku kakak nya doi cerita karna dia ingin solusi dan pengertian dari keluarganya, kondisi keuangannya sedang gak baik baik aja,

  • sowan itu nyamperin kak,berkunjung

  • maharku mlh 200rb aq nya mlh ga tau diksih mahar segitu krna suami ga bilang ksih mahar berapa😀

  • sehat terus ka rachhh

  • Allhamdulill aku lulusan SMA suami S1 dia mau serius sama aku aku iseng bilang simpel nikahin aku lamaran 50jt emas 50gram....eh....allhamdulillah di wujudkan dan nikah skrg anak 2 dan doaiin y samawa...btw suami ku waktu itu umur 30 Thun 7 Thun pacaran smaa manatam berkali2 di selingkuhin di maafin trs di ajak nikah GX mau Al hasil ketemu aku langsung cepet2 minta nikah😂😂 GX mau pacaran LG😁

  • Sumpah jahat bgt 5jt 🥺🥺 klu gw udh dburu pergi jemput bibinya lansgung sidang dirumah GX usah teriakin biarinin aj 🤪

  • Sorry ya kak tp mnrtku pribadi gaji gk masalah ngsh tau ke orangtua, orangtua bukan oranglain. Jd lebih baik crta ke ortu supaya ortu juga mngerti keadaan kita 🙂

  • Sowan itu berkunjung / bertamu

  • WKWKWK KEREN BGT SI ITU YG DILUDAHIN SAMA TANTENYA🤣🤣🤣🤣

  • Orang sulawaesi cant relate uang mahar 5jt. Wkwkwk..

  • hiburan banget dah nonton cutime, dan gw sadar masalah hidup gw kaga ada apa2nya dibandingkan orang lain.

  • sowan itu berkunjung kak..🤣

  • SOWAN itu bahasa jawa kak.. artinya dateng bertamu gt ..

  • Sebenernya mau cewe minta mahar besar ga masalah, mau minta mahar kecil ga masalah. Sama2 baik aja sebenernya. Cuma yg jadi masalah kalo ada konflik karena mahar ini 😂 wanita akan lebih baik meminta yg mahar tidak memberatkan lelaki. Tapi bukan berarti yg minta mahar besar jd ga baik. Tetap itu haknya. Jadi kalo sampe tengkar n dibilang matre sm keluarga laki, tetep ga patut sih ngomong gitu

  • 19:10 untuk case dia penting sih soalnya dia kan yg nanggung kehidupan keluarganya, kalo gaji dia 1jt keluarganya gatau trs nuntut banyak krn kirain gaji gede susah

  • Satau aku mahar tuh jumlahnya harus berdasarkan kemampuan si pihak laki2 untuk ngasih nafkah ke pihak perempuan. Jadi kalau ngasih maharnya 5jt ya dia harus mampu ngasih nafkah ke istri gak boleh kurang dari 5jt. Setau aku mah gitu. Kalau menurut pendapat gue, mahar mah gak mesti wah banget, kan bisa kita pindahin hal yg wahnya keseserahan

  • sowan tu so2an, tapi salah ketik

  • kalau mahar itu mnrt gue lihat kondisi finansial calon suami dan keluarganya sih, ga dikurang2i dan ga dilebih2kan intinya semampu dan seikhlasnya, tapi pake otak juga walaupun semampu dan seikhlasnya yah🙂

  • Sebaik2nya wanita ialah serendah rendahnya mahar,berhubung saya tidak dijual jadi maharnya seadanya dan se iklasnya

  • Temen aku ada yg maharnya cuma 20ribu, bahagia2 aja.. ditambah uang Hantaran = biaya pesta

  • Sowan itu bahasa halusnya Jawa Tengah kak, artinya Berkunjung

  • dalam Islam mahar itu yg minta yg nentuin yg perempuan bukan yg laki² yg menentukan, mau minta berapapun gpp asal tidak memberatkan yg laki²

  • 21:36 sumpah ini kelakuan kek bapakku sm keponakan ibuku, reseknya lagi kopanakan ibuku kurang ajar banget gatau terimakasih! Udh dipelihara sm ibuku dari kecil karna bapaknya udh meninggal trs ibunya ngebuang dia gitu aja, dibiayain sekolah smpe ibuku hutang dimana2 tautau skrg udh gede kurang ajar banget. Ibuku kerja di luar negeri dan mereka berdua asik nikmatin uang ibuku foyafoya hidup mewah berdua ditanya sm ibuku uang yg dikirim kemana kok anak2 dirumah smpe kehabisan uang banget trs bpkku blg uangnya dihabisin anak2 pdhl kita gak dpt uang samasekali $6000 habis dalam 3bulan dibuat foyafoya sm si brengsek berdua itu. Skrg terbayarkan karma mereka berdua semoga tuhan cpt kasi kesadaran, karna bapakku smpe skrg msih suka gak tau diri pdhl udh dpt karma dipenjara!

  • "Sowan=berkunjung" kak rech...☺

  • sowan itu izin ka klo di keluarga aku

  • kk rachel makeup nya tambah cantik...

  • Kalo aku maharnya pengennya kalo suamiku mampu 50-100 gram si kak

  • Kalo gaji dikit perlu cerita ke ortu , biar ortu juga tau kalo gaji dikit ,karna aku juga gitu kak gaji d bawah 1jt . Tapi kalo misal punya gaji yg besar ya gk usah di ceritain 😂😂

  • Itu yg milih duit 5jt ketimbang bilang ke bibi, scr g langsung bantu suami bibi lu selingkuh. Ati" aja deh kedepan

  • Penggennya sih ga cerita punya duit brp, tp apa daya generasi roti lapis

  • Gemes bgt video ekpresi yg menit2 trakhir si kak chel bingung sma soean

  • Tentang mahar ya.... Yang kutahu dalam Islam mahar atau mas kawin itu rukun nikah, artinya nikah g bakal sah kalau g ada mas kawinnya, dan mas kawin ini kayak semacam simbolis yang menunjukkan bahwa si laki emang serius mau nikahin si wanita.. Disebutkan kalau tidak harus berupa harta, bisa berupa jasa juga, kayak dulu nabi Musa maharnya berupa jadi gembala, bisa juga kayak ngajarin baca Al Qur'an atau jasa yang lainnya. Well, walaupun paling gampang menurutku mungkin ngasih harta kayak uang atau perhiasan si. Tidak ada batas minimal sama maksimal terkait mahar. Walau pernah baca juga katanya sunnahnya mahar itu antara 10 sampai 500 dirham (mungkin sekitar 40 ribu - 2 juta), tapi g tau juga sahih atau enggaknya. Kalau aku ditanya idealnya pingin berapa. Aku mungkin bakal minta 3-5gr emas dalam wujud cincin.... Tapi semenjak makin lama emas makin mahal insyaallah bakal nerima-nerima aja si sama yang bakal di kasih calon....

  • SOWAN itu silaturahim kak main kermh keluarga gitu

  • Coba kakak lo dibakar warga deh.. mungkin tobat

  • WAG gua isinya tuh ngeshare poto kucing...

  • sowan artinya bertamu