KAGET PAS DENGAR BULE KAKAK ADIK ASLI INGGRIS BHS JAWANYA LANCAR DAN MEDOK !!

Dipublikasikan tanggal 14 Jun 2022
Aku wawancara sama 2 cewek asli Inggris tapi mereka fasih ngomong Jawa. Ternyata mereka . . . Tonton sampe habis lurs!

ID-tv Angela Jones : id-tv.org/ch/UC4uL...
ID-tv Peni (Adik Angela) : id-tv.org/ch/UCZ2m...

Komentar

  • Matur suwon Cak Dave sudah ajak colab bareng๐Ÿ˜Š

    • Lagumu judulu kidungkolosebo

    • weh mbak angela to...aku wes gk asing lihat sampeyan di youtube nya satria ponde

    • @Angela Jones kidung wahyu kolosebo mbak.e

    • Suwon mbak angela wg ayu dewe.๐Ÿ˜Š

    • Mbak Yuni malang pundi cak

  • ibunya luar biasa. tetap mempertahankan dan mengangkat budaya jawa yang mendunia.

  • Terima kasih banyak Cak Dave, ntr kalau kita d Indonesia semoga bisa colab lagi.. it was a lot of fun... ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    • Hebat wlwpun tinggal d eropa tp tdk lupa dngn asal ibu y

    • Suwun Peni ๐Ÿ™

  • Kagum dgn keluarga Bu Yuni..... Walau hidup di negeri orang masih tetap menghargai budaya jowo.. Seh nganggo boso jowo...... Salam kenal dari sidoarho

  • Salut bu Yuni masih mewarisi budaya Jawa untuk putri putrinya walaupun berada di negara Inggris.

  • Salut bagi orangยฒ jawa yg telah tinggal lama diluar tapi masih sgt fasih bhs jawa bahkan jg diturunkan sama anakยฒnya. Mantap mbak yuni ๐Ÿ‘

  • Maturnuwun untuk para bule & EXPATRIAT yg telah mencintai negara indonesia & budaya jawa... I love you full

  • Rasanya seneng banget kalo ada kelrg campuran indonesia bule begini dan lancar bahasa indonesianya plus bahasa daerah....bangga kita๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

  • Saya bangga jadi orang Jawa .. Wong Jowo ojo nganti ilang Jowone ..

  • Mbak Yuni memang perempuan yg luar biasa hebat !!! Mbak Yuni sll mengajarkan anak2nya untuk belajar dan mencintai kebudayaan Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    • Salut masih pegang teguh budaya Indonesia melalu bahasa

    • Di OZ kadang orang2 Indo bangga kayaknya anak nya gak bisa bahasa Indo, muak liat nya, ada yg bilang aku sudah lama di OZ udah gak begitu bisa bahasa indonesia, padahal bahasa english nya Jelek banget, biasa sok ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Mbak Yuni, aku yo wong Malang saiki posisi tinggal di Sweden tp aku yo duwe omah ning Bali. Mampir ning Bali nek pulkam mbak. Aku wes 25 thn urip ning Eropa. Matur nuwun cak Dave ... apik poll videone.

    • Karmila oh karmila

    • Yo ngono iku wong jowo, Ra lali Karo lingga nipun gih

  • Bu Yuni yang selalu ramah, rendah hati, dan suka ngasih makanan. She's the real angel.

  • bangga bahasa/budaya Jawa mendunia โค๏ธ .. ditunggu kisah berikutnya ๐Ÿ’•

  • cintailah bahasa kita..walo kita diluar negri..hidup indonesia tercinta๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Ibu Yuni hebat mendidik anak"nya rendah hati dan tidak melupakan bahasa daerah nya diajarkan buat anak" nya saya bangga pada ibu Yuni๐Ÿ™โ™ฅ๏ธ

  • Matur Suwun cak dave....boso jowo mendunia... Aku tambah bangga dadi anak Indonesia...bangga dadi wong jowo

  • Bangga saya dgn buk Yuni yg sukses membawa dan mengenalkan bahasa daerah jawa Indonesia keluar manca Negara khususnya kpda keluarga sendiri๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

  • Sangat Senang Kepada Mereka yg selalu bangga dg Indonesia sebagai Negaranya

  • MasyaAllah ibunya humble seru asik lucu, sehatยฒ terus semua๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ’

  • aku bangga terlahir sebagai anak suku jawa... walau saya tidak pernah memijak pulau jawa...๐Ÿ˜ saya PUJAKESUMA putra jawa kelahiran sumatera

  • manthul Cak Dave , indonesia beraneka ragam bahasa, bahasa2 daerah yang indah dan enak di dengar ๐Ÿ‘๐Ÿ’–indonesia

  • Semoga berkah yah cak Dev... Perluas trs budaya Jawa Indonesia. Sebarkan damai dan sejahterah buat seluruh dunia.. biar tahu di indonesia banyak budaya dan bahasa...

  • Sukses pokoknya buat kakak" semua,lucu bangetโค๏ธโค๏ธโค๏ธโค๏ธ

  • Enak dilihat..keluarga ibu Yuni, kelihatannya kompak, akrab dan selalu gembira..kpn balik ke Indonesia, Indonesia bangga padamu, mengajarkan anak anakmu belajar BHS Jawa๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜๐Ÿ™

  • bangga aku dadi wong jowo.

  • Suwun yo cak londo, peno wes bangga dadi wong jowo sak budoyone ๐Ÿ™

  • Wow...nambah wawasan..,ternyata msh ada orang Indonesia bangga dgn Indonesia nya...lucu, menghibur dan kerennn

  • Wah, cak Dave selalu hadirkan mereka yg punya kerinduan untuk indonesia. Baik bule (orang asing) yg perna ke indonesia mau pun yg menikah di luar negri. Salut dgn anaknya msh tau bahasa ibunya (jawa)

  • Kidung Kolo Sebo.. Merinding orang luar bisa nyanyi Jawa selancar itu

  • Keren mba Yuni, tetep ngajari anak2 bahasa Jawa. Wong Jawa skrg hilang Jawanya, banyak anak Jawa gak bs ngomong Jawa. Bangga sama medhoknya

  • Kaget pas ketemu bule Kakak Adilk ngomong boso jowo keren banget ๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ’•

  • Alhamdulillah bu Yuni mempunyai anak yg cantik dan pandai bahasa Indonesia Jawa semoga sehat

  • Kerennnn , org luar negeri aja suka sama Indonesia, kita harus lebih Suka dan โค๏ธ Indonesia negeri kita dilahirkan ๐Ÿ™

  • Mbrebes mili mripat kulo, terharu rasane ! Top cak Dave ! Maturnuwun !

  • Hebat cewe bule bisa bahasa Jawa๐Ÿ‘ I Love You Girls

  • Bangga trhadap mbk Yuni, di era yg serba sibuk sprti ini masih sempat mengajarkn bahasa jawa kpd anak2nya

  • Salut buat Bu Yuni tetap teguh mempertahankan budaya Jawa dinegri orang...

    • @ZUFFA REAL ngomong Arab mas ora iso jowo abis pulang Dr Arab

    • @Wisnu Prasetyo Hutomo gatak gk ngono.kudu tak rabeni dewe ae og misanane bojoku.ayu wonge hhh

    • @ZUFFA REAL hahahahaha yo ra masuk akal mosok lagi sma tekan kuliah neng jakarta lalu b jowo

    • @ZUFFA REAL saudara saya jadi TKI hmpir 20 tahun,jawanya tetep gak ilang ๐Ÿ˜‚,bahasa inggris jg g medok,bahasa chinese jg lancar ๐Ÿ˜‚

  • Keluarga yang Harmonis, kelihatan keakraban mereka...saluuuut

  • Mbak Yuni.. ibu yg keren.. anak2 e, Angela dan Peny ramah kyk ibunya..๐Ÿ‘๐Ÿ‘ salut banget aku.. terbuka, blak2an ciri khas orang Malang.. soal e aku yo wong Malang ๐Ÿ˜‚โœŒ

  • Wkwkwkw.....jadi ngeri kalo ndenger bahasa jawa dibawakan dan disuarakan oleh wong bule..... Sangat berterimakasih kepada insan yg ikut menyuarakan seni bahasa jawa didunia

  • Seru banget mereka ๐Ÿ˜๐Ÿ‘. Keluarganya seru dan unik. Unik kisah cintanya ibu Yuni bertemu dengan sang suami. Dan ibu Yuni juga cerdas dalam membesarkan mereka, meski wajah internasional ๐Ÿ˜Š tapi bu Yuni tidak melunturkan culture DNA Indo nya di dlm diri mereka, salam kenal untuk keluarga bu Yuni Jones ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š.

  • Basa Jawa mendunia yo cak, salam teka Kaltara, maju terus cak, semakin bangga jadi Wong Jawa maturnuwun wis gawe basa Jawa tambah terkenal ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Setelah sekian lama akhirnya bisa tidur nyenyak, setelah tahu bahasa inggrisnya glegeken ๐Ÿ˜‚

  • Maa Syaa Allah...membanggakan..menyenangkan..mengharukan..๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข..bahagia selalu saudaraku ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Salut banget , meski mb yuni sering dikatain pengasuh tp gak tersinggung, malah meng-iya-kan sambil ketawa . Salah1 ciri orang rendah hati

  • Bu Yuni orang yang sabar dan rendah hati. Tipe orang jawa asli. Dibilang pengasuh anak sama orang-orang tidak marah atau tersinggung.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Seru.. asik.. emg blasteran itu gimanaaaaa gitu.. Ttep budaya jawa dan NKRI sll dijaga keluarga meski di wales.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Wew, bangga banget waktu denger nembang Kidung Wahyu Kolosebo Buat yang pengen tau makna dari kidungnya bisa dicari yaaa Pokonya sangat bermakna

  • Salut Dave, santun banget sama bu Yuni. Orang bule melebihi wong Jawa sopan santune ๐Ÿ‘

  • Seneng bgt lihat org bule fasih bhs jowo... Aku wong njowo asli melu seneng cakkk๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Trima kasih cak Dave, mbak Angela, mbak peny, ibu n bapak juga, sehat slalu, happy n success always ๐Ÿ˜˜๐Ÿฅฐ

  • Owh kaka adik Inggris pake bahasa Jawa langsung lancar yaa jalannya dulur.. ๐Ÿ™ londo apik dan baik yaa ๐Ÿ™

  • Lucu lucu cak Dave... Hehehe, salam kenal dari Tulungagung jawa Timur, semoga sehat selalu.. Amiiin..

  • Aku seneng nek delok wong londo pinter omong jowo ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Seneng lihat video ini...jadi terhibur ngguyu2 dewe ..... suamiku yang bule cuman bengong. Salahe gak iso2 diajari boso Indonesia. Opomaneh boso Jowo!.....hahaha

  • Semakin bangga menjadi orang Jawa โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    • Makasih cak Dave sampeyan wes mempopulerkan basa Jawa...medok Jawa Timurane ya, aku dewe wong Kediri. Aku 5 tahun sekolah nang Aussie, wes basane yo campur2 dialeke multiras bro. Wes pokoke urip nang Nusantara enak yo damai ora kademen lan ora kepanasan. Salam anget kanggo kowe kabueeh ya.

    • Begitu bangga sebagai wong Dayax Ma'anyan.๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐ŸŽ…๐Ÿ—

  • wahh salutt bangeetttt mereka yg luar sana malah ngerti lagu jawa sedangkan aku masih kurang ngerti wkkwk perlu ditingkatkan lagii nih temann temannn xixiii

  • Aku nganti nggumun ono bule ngomong jowo fasih banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Mntap mba Yuni msih bisa ngajarin anak bahasa Jawa Indonesian ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Salut mam ..anak " nya msh bs menjaga bahasa leluhurnya jawatimur.. Sukses y buat kel feny , adik jg mama nya. Slm dr jakarta

  • Org bule pinter bhs jawa....kadang2 org jawa suka sok gengsi ngomong bhs jawa....mantap Om bule n adek2 bule terimaksih sngt menghargai bhs jawa....๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‘

  • santun ramah, rendah hati, itulah yg asli budaya nya jw

  • SAYA BANGGA DENGAN BAHASA JAWA,SALAM DARI SOLO CAK ๐Ÿ™

  • Wah meskipun beda bahasa gak jd halangan ya ๐Ÿ˜… hebat Bu Yuni dan pasangannya Yg bahasanya sama aja kadang bisa miskomunikasi

  • hari idul adha sebentar lagi....mungkin bu yuni dan angela serta peni kangen Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿฅณ๐Ÿ™ˆ๐Ÿคฃ๐Ÿฅณ

  • Alhamdulillah.....tiba'e boso jowo go internasional....matur suwun " DOLOR " boso jowo dikenalno nang monco negoro.... " BAHASA MENUNJUKKAN BANGSA ".... suwun... suwun....๐Ÿ™

  • Mantab cak Dave....menghadirkan cewek cewek yg cantiknya asli wonderful..amazing..salam buat bu Yuni dan anak2 nya

  • Mrinding dewe.... Salut2 bu yuni sekeluarga manteb,,sehat2 trus nggih๐Ÿ‘๐Ÿคฒ๐Ÿ‘

  • Mantap @angela Jones โค๏ธ and Hi to cak @londokampung

  • Ibunya yg berjasa menanamkan bahasa Jawa pada putri2nya, tak kan hilang trah kejawaannya, matur nuwun kagem Sedayanipun

  • Ibu yg hebat ga sombong cinta jawa indonesia...anak2 pinter top lah

  • Hebat hebat luar biasa ,sampai aku terpenggal pengkal ketawa,lho koq bisa wong bule iku medok ngomong jowone,intonasi itu lho kagum aku ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Wkwkwk sumpah iki lucu tenan, bu yuni vibes e koyo ibu" jowo banget, le ngomong cerewet ra nggo mandek wkwkwkwk

  • Hadir menyimak Salam2 dari kakak lena jkt ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Indonesia... Seneng melihat cewek2 ingris pinter bhs jawa

  • Mbak yun hebat ibu yg luar biasa tetap cinta indonesia๐Ÿ‘๐Ÿป

  • nah org tua yg ky gni nih yg indonesia banget .. patut d contoh nih .. mskpn nikah sama org non indo tp indo nya ga hilang bahkan d turunin k anak anak nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Cak Dav seneng aku nontok vidiomu,faseh banget jowone, terus setitik-setitik ngguyu ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • Asli seru, ngakak juga. Seneng bgt lihatnya bule mix ini fasih b.jawa. di tunggu konten bareng pas lagi di Indonesia ngeprank bareng" nde tempat umum dan sekolah", bakal asyiiik hihi sukses and sehat selalu buat semuanya

  • Orang hampir jg kurang melestarikan basa jawa ,,berkaryalah orang2 jawa biar tidak punah basa jawa,,,lestari basa jawa

  • Meski tinggal di LN tp tetap memegang teguh budaya daerahnya. Mb Yuni mmg ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Aku ndukung awakmu cak dep...kumpulne kabeh dulur2 ndek jowo. Rumaket pasedulurane kabeh. Wis pokoke Jowo mercusuar sak donyo...๐Ÿ˜

  • ibu Yuni sangat Keibuan..keluarga yg harmonis..sehat slalu.. mksh @londokampung..super ngakak

  • *Cak dave ada juga bule asal London inggris bernama* *"PETER HENRY SMITH" dia juga jago bahasa jawa, bahkan bisa bahasa jawa alus. Soalnya dia pernah tinggal di solo sejak kecil*

    • Bahar bin smith ...asli kemekemel ngguyu..

    • Bahar bin smith?

    • Pemimpin gamelan siswo sukro

    • @Dwi Nur Betul sekali

    • maksudmu PETER HENRY SMITH???? kalau itu bisa Jawa halus... ahli gamelan.. klas mahir.

  • mereka yg jauh2 sampe wales tdk melupakan bahasa ibu mereka. respect ๐Ÿ‘

  • Prok prok proookkksangat lucu...hebatt orang bule msh menghargai budaya leluhurnya

  • Suwun Cak Dave content nya...Luch yo klg iki...Anake lancar bahasa Jowo koyo pean Cak..wkwkwkwk

  • Mantap Cak Dave ora besen" nguri nguri boso jowo. ๐Ÿ‘

  • Hebat masio wis melanglang buana tapi sik iso boso jowo... salut ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ hebat Bu Yuni

  • Trima kasih sudah berbahasa jawa indonesia ,,suadara2ku sae pisan

  • 11:19 astaga, ini bneran bikin ngakak loh ๐Ÿ˜‚

  • Seru iki wong bule ngomong jowo muantappp.....salam kenal buat semuaa

  • salut sama bu Yuni yg sllu tdk melupakan bhs asal bhs jawa...anakny jg diajarin...bravo bu yuni...

  • Baru liat,heee,,tertawa tok diriku,,n liat masnya kalau ngomong terasa bukan orang luar,terasa orang Indonesia asli,,tp memang wajahnya bule ,,,heeeโค๏ธ,,saya aja mungkin jawanya kaku,,maklum dari probolinggo,,๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜€

  • Alhamdulillah Bhs Jawa di belanda masih dipertahankan. B Yuni semangaat t. Niki kula saking Blitar Jatim

  • Aneh tp nyata .urang inggris ngomong jowo.salut kn ibuna.pinter ngjarin anaknya.aduuuuh seru seru seruuu.mantaaap

  • Pas bahasa Indonesia aksen bule nya masih ada, tapi pas boso jowo langsung medok kabeh.

  • wah ini nihhh luar biasa thx for inspiration in this youtube cak dave, buat ibu, peny dan angela luar biasa bahasa Jawanya fasih dan bisa juga nyanyi bahasa Jawa keren bagaimana nihh teman teman anak muda budaya kita sudah di kenal oleh bangsa bule dan sudah sampai Wales lagi. Tingkat kan budaya kita di mulai dari diri kita sendiri. Buat cak dave matursuhun untuk melestarikan buda jawa. kulo aslinya dari Batak. Keren.di sini kita belajar adalah sedalam mungkin seperti cak dave dan Angela dan Peni.

    • Bu Yuni keren ๐Ÿ‘ Mendidik anak2nya gak melupakan bahasa ibunya ..

    • lucu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    • Semangat belajarnya kakak

  • suka banget klo ada yg nikah sama orang luar negri trus anak nya pinter bahasa Indonesia

  • keren cak, anak q wong jowo ae, gak paham bahasa jawa, nadih kurang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚โคโค

  • Solotigo jowo tegah hadir slurr,, yakin aku seneng wong jowo ora ilang jowone,,sehat2 sedoyo mawon

  • Wah bule pinter boso jowo malah wong jowo isin gunanake biso jowo,bule kiss ๐Ÿ‘