KAGET PAS DENGER ORANG JEPANG INI! TERNYATA JAGO BANGET BAHASA JAWA ALUS

Dipublikasikan tanggal 19 Peb 2021
Londokampung bertemu dengan orang Jepang dan ngobrol bareng, tapi ada yang beda dengan orang Jepang satu ini.. Penasaran?? langsung ditonton ya lurs!!
Jangan lupa gunakan subtitle Bahasa Indonesia!
CARA PASANG SUBTITLE ID-tv:
- Untuk pengguna HP: klik titik tiga di pojok kanan atas, terus klik subtitle/caption dan pilih Bahasa Indonesia.
- Untuk pengguna laptop/PC: klik logo CC di bawah timeline sebelah kanan

Komentar

  • tergantung tinggale si cak..bahasa jawa ada banyak..jawa tengah terkenal halus,ada juga jawa ngapak...nah kalau daerah wetanan itu memang terkenal energik bhsa jwanya.

  • Perut niku "Madharan" Cak dave boso jawinipun

  • Weteng boso aluse madharan cak πŸ˜€

  • Klau setau aku cak dev, siram ambek pakpung iku lewih halus siram. Biasane siram iku di gawe wong tuo nek pakpung iku di gawe arek" cilik.

  • Khatam kui artine wes hafal/wes apal cak

  • weteng yo padharan vak

  • pakpung biasa di pake buat anak kecil

  • pakpung biasa di pake buat anak kecil

  • Pantaes iso boso alus nok jogja

  • O hayo gozaimasu cak Dave....salam gae Naoharo san yo...

  • Aku musti nebak-nebak artinya. πŸ˜‚

  • Org Jepang tapi gayanya,sopan-santunne,gayane bicara,sampe gerak-geriknya weesss plek wong Jogja ,njawani bgt.

  • Wah baru tau saya wna bisa sekolah masuk sekolah negeri.

  • Sd smp sma kuliah di jogja. Ya iyalah pasti bisa bhasa jawa hahahha mantap

  • wΓͺtΓͺng boso kromo inggiilipun padharan

  • nonton ini, ketawa2 sendiri.

  • Mriki krono tik tok

  • Lak ngomong ra kabeh basa jawa sek enek basa indonesiane

  • Saluttttt πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • ngrungokne melu seneng ..

  • Kesini gara gara tiktok

  • Nanti kuliah di australia ambil jurusan bahasa indonesia

  • SAYA ORANG SUNDA BANDUNG KO BISA PAHAM 😭 ada apa denganku😒

  • Khatam = hafal Saya Sunda TPI itu intinya πŸ˜‚

  • nduwe channel e tah cak dev seng cak jepang iki? ape sub

  • Ditunggu duet nya ama africa jowo eskimo jowo rusia jowo amazon jowo indian jowo kutub selatan jowo

  • "Rencang" juga sama artimya dalam bahasa sunda "teman" hehe..

  • 😁😁😁

  • Khatam biasanya istilah buat orang yg sudah menyelesaikan Al Qur'an. belajar ngaji ne wes iqro Piro? Sampun khatam Al Qur'an. Alias, Udah selesai belajar baca Al-Qur'an. Dan sekarang, khatam bisa diartikan selesai.

  • Weteng = graba

  • Khatam = selesai

  • Cah Jepang Karo cah Australia, ngobrol gae boso jowo.? Edyan cak.... Ruh sampean ngobrol malah aku sing minder Dewe.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Weteng /madaran

  • Mantap

  • Hai kalian para org komentar apa tanggapan kalian karo mereka ya mereka bilang wong jowo Itu Bodoh goblok Mudah ditipu, indonesia gak merdekaΒ² gegara org jawa katanya. Benci bgt asli ada banyak chanel rasis tadi gua lihat ya mastiin komen doang eh bener donk mrk pada nyesel jd org, jadi manusia, lahir, bergaul, Idup di indonesia. Enaknya di apain ya

  • Pak pung , mandi gokil mas nao

  • sy orang indonesia asli tp tampilan org latin. tp sy gak bisa ngomong jawa blas.. ngerti iya. nonton ini aja butuh subtittle indonesia, memalukan. keluarga ibu bhs.madura, keluarga bapak bhs.jawa-madura. only my dad & sister can speak javanese-madura while my mom my brother & i speak madura/madurais?! but at least i'm the only one who can speak english right! a little upgrade lol. sy bisa baca hiragana & katakana. kanji? nope... Nobita aja gak bisa

  • Pngen ugm, klo kgak otw upn veteran

  • Aku baru tau ternyata bule gak suka di tanya umur 🀣 pantes dia kalo dapet kenalan di tanya umur langsung cuek

  • weteng=madharan

  • belajar boso jepang,waktu di MAN jombang tahun 2004

  • Weteng=madaran Endas=sirah=mustoko

  • Mas naohiro katsumata kan dia udah masuk muslim jadi wajar kalo bisa ngucapin khatam

  • Sangarr rek masio gak tatapan langsung rosone koyok idek oleh guyonan πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Lha video iki tak darani dubbing loh cak dave, tiba e tenanan...πŸ˜‚

  • Wetheng=madharan(boso krama inggil e/halus e) cak dave

  • Boso jowonipun jogjanan. Menawi merem mboten mangertos panjenengane tiyang Jepang πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Khatam iku biasae di gae kanggo moco buku/kitab/al qur'an. Dadi buku lek wes di woco mulai halaman 1 sampe halaman terahir iku berarti mocone wes khatam. La lek mas nao muni jowo wes di parani kabeh iku di ibaratno moco buku wes khatam.

  • Pakpung buat bahsa ank kcil mandi

  • Weteng iku madharan

  • Khatam iku hapal pakle / paham banget...

  • Wahh hebat tiang Jepang saged bahasa jowo LAN kromo saluutt πŸ‘πŸ‘

  • boso jowo go to internasionale

  • cak dave, nao kui koncoku cilik, sak kampung nang jogja, sukses selalu buat cak dave dan nao,

  • "Pakpung"= mandi tp lebih khusus ke anak, kl ke org tua mandi = "siram"

  • Menurut kulo niku radi kirang alus e pak dave basa nipun... Tasik katah campuran kalean boso ngoko... Enten maleh pak dave ingkang ualus keratonan... Saestu... Hehe

  • 1998 Beliau disini Jogja aq 1998 hidup disana Japan dr 1996πŸ˜€

  • Japemethe dap.....

  • Wah klh kang dav sma wong jpg asli krungune jowo tulen gk ono kakuneπŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Medok sekali hehehe

  • Weteng = madaran Bukan "Pakpung" tp "Papung" yg artinya mandi ... sing biasane luwih sering dinggo mbasakno arek cilik ...

  • Khatam itu Hafal cak 😊, jadi mas nao hafal wilayahΒ² Jawa, awesome πŸ‘

  • Jowo alus ngomong e, jiaaannn manteepp....saluttt πŸ‘πŸ‘

  • Weteng.. iku padharan mas basa krama e

  • Oz vs. Japan speaking Jawa + Jawa halus. Weirdest interview ever.

  • Cak dev. Mas nao Salam kenal yo Moga sehat

  • Aku ndelok Jogja tak pencet

  • Pakpung artinya mandi, tapi biasanya unt anak2, kalau bhs halusnya perut adalah padharan.

  • weteng : madharan

  • pakpung iku sak ngisore siram, kata pakpung biasane di pakai pada orang tua ke anak2

  • Salut sama orang luar yang mau belajar bahasa Jawa, kita sebagai orang Jawa asli kagum sama kalian, #JogjaisitimewaπŸ™πŸ€™

  • Wong indonesia okeh le ga iso boso jowo opo neh boso kromo alus opo kromo ngoko 😁

  • apa sih kbnyakan 0 πŸ™„

  • Salam buat pak farid ya cak dave, pak farid guru sekolahku biyen wkwkwk saiki dadi kameramen.e sampean josss

  • kapan @LondoKampung podcast ambi fiki naki

  • Weteng padharan cak

  • Amazing, Nao.. Kuerenn poll..

  • Pakpung iku basa madya (tengah), ngisor e krama, ndhuwur e ngoko. Adus - pakpung - siram. Neg adus basa ngoko ne akeh, ciblon, gebyur, nyiduk (basa pergaulan), lan sak piturut e

  • Langsung tutup muka aku yg asli darah Solo-Nganjuk..πŸ™ˆπŸ™ˆ Malu ga bisa ngomong selancar bule jowo πŸ™„πŸ˜…

  • Aku maret

  • Ora lah cak khatam iku yo betul

  • Kalah cak pean

  • Bahasa krama

  • Luar biasa

  • Luar biasa

  • Iri saya, padahal saya ingin sekolah di jepang :(

  • Iri saya, padahal saya ingin sekolah di jepang :(

  • Iki dudu wong Jepang lek.. Iki wong Bantul πŸ˜‚

  • Itu org Jepang msih bnyak pke bahasa ngoko sih, ... sdikit yg vocab kromo Utk kata katam sbnarnya dr bhs.Arab identik dg tamat = berahir, lengkap, ... kata katam sring dipake klo org slesai mmbaca 30Juz Alqur'an, org bilangnya kataman= acara mmbaca Qur'an smpe slesai dlm bbrpa hari

  • πŸ‘πŸ‘πŸ‘cak.

  • Wong loro iki omong jowo persis koyo native speaker..

  • Dieng πŸ₯° negeri di atas awan Wonosobo Jawa tengah

  • Bangga untuk kalian semua. Banyak dari kami orng Indonesia asli tidak selekat itu. Banyak orang Sunda yg tidak bisa bahasa kromo Inggil dan tidak sedikit warga Yogyakarta yang bisa berbahasa Sunda πŸ˜‚

  • Oh,ternyata ms nao gitaris legendaris "SASTROMOENI" Generasi ke-12 KHOLIK : Moderator 1 (Vokalis) ANTO : Moderator 2 (Vokalis) GALIH : Penyiksa dan penganiaya drum (Drummer) BABAS : Pembetot dan pencabik bass (Bassist) SANI : Semua effect dan genjrengan (Gitaris Melodi) NAOHIRO : Gitaris

  • Weteng = padharan cak Dave

  • Entah kenapa saya suka londo kampung, semoga anda di nobatkan duta pariwisata di jatim

  • kota paling besar memang betul kok, "kota Gede"

  • Mas e Yogya nya ngendi Kulo mau silahturahmi ke mas nya Kulo asli ne Yogya tapi yo tinggal nya di.tangerang

  • Disaat orang Londo dan Jepang faseh jowonan. Ada lho sebagian orang Indonesia yang nyalain subtitle Indonesia untuk bisa ngerti, wkwkwk... Disaat itulah sebenarnya saya sedikit merasa malu. 🀭

  • Wong asli Australia Karo wong asli Jepang ngomong bahasa jowo kaya asli wong Suroboyo bari Jogja