KECELAKAAN PARAH, RAMBUT AYU TERLILIT SAMPAI KEPALA TERSANGKUT MESIN PERAHU | #GritteBukaPraktek

Dipublikasikan tanggal 11 Peb 2020
Episode #GritteBukaPraktek kali ini, gue kedatangan tamu yang kisahnya udah di retweet banyaaaak orang di twitter. Kisah Ayu yang mengalami kecelakaan saat masih SMP, menyebabkan kepalanya tersangkut mesin perahu.
Miris? Jelas, dan merinding. Ini pertama kalinya, gue denger kronologinya langsung dari Ayu. Jujur, gue gak sanggup bayangin kecelakaan yang menimpa Ayu saat itu.
Gak pernah sekali pun terpikir oleh Ayu, satu kecelakaan bisa merubah hidupnya. Udah menjalani empat kali operasi, tapi kondisi Ayu belum pulih benar terutama bagian matanya. Penglihatannya kurang begitu jelas, apalagi kalau pas lampu nyorot ke arahnya. Sakit dan perih katanya. Mata sebelah kiri gak bisa mengedip, karena tidak adanya kelopak mata yang sempurna untuk ngebuka dan nutup mata. 30 detik gak kedip aja perih banget, apalagi Ayu yang selama 11 tahun ini susah untuk ngedipin matanya.
Hampir selama 11 tahun, Ayu berusaha bangkit dari rasa minder, takut ditolak masyarkat, dan lainnya. Sekarang, dia berani untuk speak up dan menerima keadaannya bahwa Tuhan punya rencana indah buat dirinya. She's so positive!
Terbukti, karena viralnya cerita Ayu ini kita semua tergerak hatinya untuk membantu kesembuhan mata Ayu. Yuk yang masih mau membantu Ayu, donasi masih berjalan dan ini linknya :
kitabisa.com/campaign/bantuoperasiayu
Karena bantuan sekecil apa pun, bisa membawa perubahan besar bagi yang membutuhkan.
===========================================================================

Buat kalian yang mau curhat tentang permasalahan hidup/ percintaan/ sahabat/ kerjaan yang mungkin aja bisa menginspirasi orang luar di sana, boleh kirimkan cerita lengkap kalian ke email bukapraktek@gritteagatha.com dengan format : #GRITTEBUKAPRAKTEK_(JUDUL CERITA KALIAN). Jangan lupa, sertakan domisili dan kontak yang bisa dihubungi yaa. Thank you!
EMAIL:
For business enquiries please contact
hi@gritteagatha.com

SUBSCRIBE
bit.ly/youtubegritte


FOLLOW MY INSTAGRAM : instagram.com/gritteagathaa/


TWITTER
twitter.com/gritteagathaa



LIKE, COMMENT, SHARE & SUBCRIBE!

Komentar

  • Halo semua. Semoga dengan video ini kita sama sama lebih bisa bersyukur. Ayu, terima kasih sudah memberikan inspirasi buat kita semua. Denger cerita ayu jadi ngilu sendiri. Ga kebayang kalau kita berasa di posisi ayu kita mungkin ga akan bisa sekuat ayu. Buat ayu, semangat teruss!! Kita selalu dukung ayuuu

  • Mampus

  • Mungkin klo kak ayu ikutin apa kata kk nya mungkin cerita nya bakal beda dan gk jadi kek gini tp ya nama nya klo dah takdir dari tuhan gk bisa di ubah☺trs berusaha ya kak ayu dari hinaan jadi tepuk tangan 😊 semangat

  • Ka ayu...denger cerita ka ayu..bikin hati gue nangis,bener2 sedih... Tpi saya dapat bnyak pelajaran dri ceritanya ka Ayu... Semangat ka Ayu.. Semangat... Semangat.. Tuhan selalu ada untuk mu😘😘😀😀

  • Jadi merasa malu sma ayu yang sellu kuat dan ceria.. Wlaupun aku tau gk gmpg. Smpe banyak nangis haru... Tks ayu... Sellu menginspirasi yah.. Sukses sllu

  • Semangat ya ka

  • Semangat ka ayu keep strong mungkin orang lain ngebully ka ayu tapi kita tetep dukung

  • Merinding aku tuh:(

  • aku sangat malu dengan kamu, yang sangat begitu kuat dan tegar. aku merasa kurang bersyukur hanya karna ada strecthmark di tubuhku, aku selalu merasa insecure terus2san. setelah aku melihat ini aku merasa sangat bodoh dgn diriku sendiri. semangat kak Ayu

  • Semangat ka ayu, aku terharu dgernya, kakak emg hebat bgt, always support youu❤️💕😻

  • Ii menjijikan banget sih jadi gak cantik

  • Jiwa tegarmu. Dan suaramu.. Wow Serius keren bgt!!! Itu kelebihan km Ayu..

  • Allah masih sayang sama Ayu. Merinding gw.. Smoga Ayu sehat slalu. Aamiin..

  • Semoga kak ayu sehat selalu diberi ke sehatan dan diberi umur panjang sama banyak rejeki nya ....... aminn

  • REAKSI GUE NONTON INI: DIEM MULAI SEDIH KASIAN NANGIS😭 DENGERIN KAK AYU NYANYI UHH ADEMM BANGET SENENGGG

  • I miss you Ayu.. Semangat...

  • Bagus suaranya

  • Semangat ka ayu mudah2an rezekinya banyak

  • Ayu tetap semangat ya kmu ngk sendiri kok

  • Suka deh liat kak Gritte Orgnya pintar,manis,ramah,banyak juga pengetahuan nya tentang agama

  • Aku smpe nangis..malem" sedih bgt mbyangin klo itu aku 😢

  • Semangat y kak jangan pernah menyerah dan terus bersyukur

  • D kalsel pernah trjdi sprti in...seorang wanita naek perahu klotok dn rambutxa nyangkut d mesin perahu tersebut...seketika rambut dn kulit terkelupas dr kpla... Alhamdllh korban msih selamat.

  • Njirr sedihnya nular kamvret :'v

  • Pake kerudung aja kak pasti lebih cantik

  • masyallah ka ayu😍 sangat menginspirasi dn memberi motivasi,aku salut bgt sm ka ayu.

  • Semangat kak ayu! Jangan nangis ^_^

  • Semang😭at kaa ayuu aku dukung ☺️😰😨😓😞

  • Sedih aku liat video ini

  • Sabar ya kak ayu

  • GBP gritte buka praktek okey

  • Aku sampe nangis 😭😭😭😭😭😭😭

  • Aku siap menjadi teman ngobrol.. Aku siap menjadi teman jalan.. Buat ayu,ayu jangan takut ya,tetap semangat.. Jangan menyerah dan Putus Asa.. Dibalik setiap kekurangan manusia,Tuhan memberikan Talenta.. Didalam diri ayu terdapat Talenta,mungkin yang tidak dimiliki oleh setiap orang..

  • Ayu hanya kehilangan wajah saja,karena kecelakaan.. ""Orang ini mau menerima aku tidak ya?? Jangan Takut ayu.. Tapi sebagian organ tubuh lain nya masih sempurna.. Dan bisa untuk mempunyai anak

  • Ada cara alternatif.. Ayu harus memakai kacamata,2 model.. Kacamata sebelah kanan,kaca bening.. Kacamata sebelah kiri,memakai kacamata gelap.. Jika mereka tidak siap untuk menerima ayu, Semoga solusi ini bisa membantu..

  • Ayu masih bisa untuk bekerja kok..Jangan takut.. Untuk wajah,sudah jangan bersedih lagi ... Biarkan lah ejekan atau bully an orang lain..

  • Ayu harus semangat,dan jangan takut.. Ayu kan tidak Jahat.. Jika pengen semua orang tau semangat juang ayu untuk hidup,dan merespon baik.. Ada baik nya masuk acara Kick Andy"" masuk acara Trans Tv"" Mari ambil segi positif nya?? Agar mereka bisa tau ayu,dan tetap semangat,berjuang hidup hingga saat ini.. Se- Nusantara akan tau ayu nantinya.. Gambaran ayu ini,seperti ada cerita bapak yang terbakar dari pesawat,dan harus kehilangan kupingnya..liat ID-tv..

  • Ayu jangan sedih lagi..

  • Grietta Aggatha is the best.. Dibalik kekurangan seseorang pastinya ada kelebihan.. Jangan kita pernah menghina,orang yg kurang sempurna dari diri kita..

  • Untuk rambut,tidak usah di persoalkan,,ada cara alternatif memakai wig,rambut palsu.. Karena secara alami,sudah tidak bisa untuk tumbuh rambut,lama perlu waktu yang sangat lama..

  • Tuhan berikan kekuatan kepada ayu..

  • Ndry-- 0812-89777-896 Saya akan mengganggap ayu sahabat,teman.. Dari cerita ayu,disinilah ada kemauan untuk tetap hidup,menjalani hidup.. Tuhan masih menjaga ayu,Diberkati dan diLindungi.. Setiap manusia bisa mengalami kecelakaan yang tak terduga,semangat juang ayu untuk tetap bertahan hidup.. ""Jangan putus asa ayu..

  • Ka ayu harus tetap semangat 💪yah🥰😘

  • Kakak ayu semangat ya💪💪💪💪😀😀😀😊😊😁😘😘😘😘😘

  • Ka kasianya sampe nangis gituh

  • Perasaan ku saat menonton ini Sedih Diem Gemeteran Kasian Semangat kak ayu walaupun fisik kak ayu kurang normal aku rasa kak ayu sempurna.gk banyak orang yang sabar seperti kak ayu I LOVE YOU kak Ayu ❤

  • Keep Spirit kak ayu😊

  • Suaranya baguussss sukaaa🖤

  • Semoga dengan cerita ayu,anak saya bisa mengucap syukur dengan Tuhan jadi bisa mensyukurin hidup dan apa lagi anak saya mempunyai sakit Epilepsi

  • Yg mengganjel di hati gua kenapa yg dimata kirinya daging yg menutup matanya gk di buang

  • Ikut nangis liat vidio ini,. Semoga Allah mengganti semua rasa sakit dan sedih nya Ayu dengan Surga nya yg terbaik, dengan kesabaran itu, dengan kepedihan itu, dengan rasa perih itu adalah hal yg sangat Hebat dan Luar biasa

  • "Tuhan bakal ksh liat kok klo kita org baik, gk dr segimana rupa kita" Terimakasih kak atas pesan ini yg menyadarkan aku bangett 🙂🙂🙂

  • SHE SO MUCH BEAUTIFUL THE WAY SHE ARE IT IS IMPORTANT ayu spirit

  • yang sabarr kak

  • Lemes badan guee

  • Sepertinya saya kenal

  • Dari cerita ka ayu ,banyak banget pelajaran yg aku dapet,dan mengingatkan aku untuk selalu bersyukur dalam segala hal apapun

  • Dibilang alien, dibilang virus 😭

  • yang semangat ya dee♥️🙏🙋

  • you inspiration the very bes🤩👍.. Tetap semangat ka ayu🥳.. jadi terharu dan terinspirasi agar selalu bersyukur apa yang telah Tuhan berikan...you inspiration the very bes🤩👍..

  • MasyaAllah,,smg sht sll bhgia buat ayu,,,& ttp semangat💪💪👌

  • Tetap semangat ayu😢 aku gak mencintai fisikmu tapi jiwamu terimakasih buat pacarnya ayu ,jaga ayu baik" 😢

  • Aduh kak,, kagett pas bilang "haiii! "

  • "Aku sih kalo ditanya kamu mau gak operasi plastik kek normal? Aku sih lebih menikmati hidup ku yang sekarang.." YaAllah.. Air mata langsung lolos dan sejenak berfikir "YaAllah kenapa aku gak bisa sehebat dan se bersyukur dia.. Kerasa kurang sempurna aja.. Walaupun dari fisik aku alhamdulillah bisa dibilang lengkap.." Keep strong kak Ayuu💕 Kami disini selalu mendoakan kamu😚✨

  • Semangat kak Ayu... sehat² muda²hn Allah mengangkat derajat kakak Semangat kak ayuuuu

  • 😭😭😭😭😭😭😭

  • ga sanggup nonton nya sampai abis😭😭😭

  • Semangat ayu, km cantik...km yg kuat ya. Tiap masalah pasti semua org pasti punya tapi bersyukur dan tetap percaya sm Tuhan yaa.. aku liat kamu cantik luar dalam .. :)

  • Kasian banget kak bikin aku sefinh kapan2 aku doain biar mukanya sembuh

  • Tetep semangat ya ka ayu

  • Mewweek aku Kakk. Makasih Kak Ayu udh berbagi cerita yg sangat sangat menginspirasi. Mksh udh buat aku sadar dan buat aku lebih bersyukur lgi dgn apa yg ku miliki skrg. Kak Ayu ttp semangat ya msi bnyk kok yg syg dan ngedukung Kak Ayu. Suara kakak bagusss. Sehat selalu kakkk. Cowok yg ky pacarnya kakak itu langka bgt. Semoga langgeng sampe pelaminan dan bahagia sllu. Aamiin.

  • Semngat ka ayu,suaranya merdu bgttt semoga ka ayu jadi penyanyi yang sukses aminnn,

  • Semoga sehat selalu kak Ayu

  • Ya Tuhan sedih banget rasanya,air mata ku ga berasa kluar😭 semangat untuk kmu ka ayu semoga tetap sehat

  • Swaranya baguss bngett.semangat trus ya kak jangan dengerin omngan" orang yang bully kakak.

  • Sabar aja kk semua nya pasti ada hikmahnya kelak Allah memberikan wajah cantik karna Allah menilai hati kita😇😍

  • Yaallah suaranya bagus banget pas nyanyi 🥰,semangat kak ayu banyaknya orang yg support kok 🥰kak aghata sering" bikin konten kyak gini yaa

  • Bisa nih jadi motivator di seminar, pinter banget ngomongnya

  • Ayu gue baru nonton hari ini, tetep semangat Ayu. Nangis bgt denger cerita Ayu.

  • BERAPA KALI AYU BILANG (GITU)