Kemunculan Hantavirus, Virus Baru di Tengah Wabah Corona

Dipublikasikan tanggal 25 Mar 2020
#DiRumahAja #HantaVirus
BACA SELENGKAPNYA: bit.ly/3bqcxFY
SERAMBINEWS.COM - Di tengah gelombang tinggi Virus Corona yang kini sedang menjadi perhatian di sejumlah negara, kini muncul virus baru.
Adalah Hantavirus, penyakit yang juga ditularkan dari hewan ke manusia.
Hewan yang menjadi perantara virus ini adalah tikus.
Menurut Centre for Disease and Prevention (CDC), tidak seperti coronavirus yang menyebar di udara, Hantavirus disebabkan oleh tikus.
Hantavirus memiliki masa inkubasi yang kecil dan gejalanya hampir mirip dengan coronavirus yang berkembang lebih dari 1 hingga 8 minggu.
Orang yang terinfeksi Hantavirus juga dapat mengalami pusing, kedinginan, mual, muntah, diare.
Tidak ada perawatan khusus, penyembuhan atau vaksin selain perawatan medis dan ICU.

Baca berita lainnya di serambinews.com/

Komentar

  • apa apa virus apa apa virus, apa apa,an ini..ngak usah nakutin orang..aannjinkk..niii..

  • Jadi di kampung ku..ada seseorang lagi memasak dan di tinggal sebentar.. setelah mencicipi makanan nya tiba" seperti keracunan trus di bawa ke rumah sakit dan meninggal.dan hasil penelitian bahwa dia terkena virus yang di bawa oleh tikus

  • Hoakk ap lg sihhh ni tehhhh....coba ttup hoak wlaupun memang itu ad...jngann bkin pnikk umat

  • China pabrik virus

  • Virus corona aja blm selesai, ini mana ad lg hantavitrus

  • Ya Allah Angkatlah *COVID 19 & HANTAVIRUS*

  • Stop eating rat

  • Virus ini udah lama muncul. Tetanggaku mati karena virus tikus ini. Dia kena dari air kencing tikus yg sengaja nggak ke injek. Cepat banget reaksi virus ini. Semoga beliau diterima segala Amal baiknya dan diampuni dosa"nya. Aamiin

  • Hanya alloh swt yang maha mngetahui percaya lah

  • Itu fakta klo yg haram jgn dimakan, buat yg ga makan yg haram insya Allah aman. Virus lama itu. Tujuannya termasuk nasehat yg belum kenal islam biar pada membuka hatinya, pikirannya, .....dan insya Allah selamat kelak.

  • Gk ada akhlak makan sembarangan

  • Judul baikkan dong, ini bukan virus baru

  • Virus lama

  • bukan virus baru cok

  • China cocok nya dibom aja udah kek isis, merajalela lama lama.

  • Corona dari China sekarang ada lagi hanta virus dari China lagi, di China tempat produksi virus kayak nya, biang nya emang dari china

    • Hantavirus asalnya dari Amerika selatan Dan Korea syg, nama "Hanta" Itu didapat dari Sungai Hanta di Korea. Sebelum ngomong, cari fakta. Di Indonesia juga banyak virus sendiri walaupun gak se deadly corona

  • AllahhuAkbar Corona belom selesai ada virus lagi :(

  • Bodoh sekali admin dan chanelnya, ini virus sudah lama sekali goblokkkkk

  • Chanel tai, jangan ditonton. Jangan di Like, Jangan Di Suscribe. Chanel penyebar teror

  • teks. x kecepetan belom selesai baca udh ganti..........

  • China Sih Rakus amat Tahi Kebo Pun Di Embat Anjir

  • Mudah2an yg viral kn ini mati duluan kena virus nya.krna krjaan nya cuman nakutin orang aja

  • Yaiyalah Tikus aja di makan.. bodo emang cina2 tuh

  • Hoax

  • Kaki aku di di cium tikus apakah kena hanta virus?

  • Hantavirus tu virus dah ada sejak lama loh

  • Ternak tikus ah :v

  • makan tuh tikus.

  • Mohon maaf min, hantavirus bukan virus baru, virusnya sudah ada sejak tahun 1950an (jauh lebih lama muncul dibanding corona). Dan hantavirus ini menyebar melalu TIKUS KE MANUSIA dan TIDAK BISA MENYEBAR ANTAR MANUSIA seperti corona. *Tolong kalau mau buat konten digali lebih dalam min, jangan asal sebut saja. Media Indonesia sekaranf nyebar info kepanikan saja tapi faktanya belakangan ataalah nggak disebut sama sekali*

  • Apa corona sudah sulit dicegah ya allah... Semoga dapat petunjuk utk kita semua. Dgn cara sholat tahajud memohon petunjuk. Insyaallah bersatu mencari solusi dalam solasi.

  • Kerjaannya bikin orang tambah panik ya

  • Saja nk viral x da apa buat!

  • Semoga hanta virus tdk sampai ke indo

  • Ya Allah, ada apa dengan dunia๐Ÿ˜ฉ

    • Mungkin allah sdh jengkel dgn smua ini maybe

    • Ini biar mengurangi populasi man di bumi biar polusi kurang itu teori gua y

    • ini cobaan dari allah kalo kamu rajin sholat 5 waktu udan rajin berdoa Insyaallah akan hilanh

  • *HantaVirus Joined The Chat*

  • Please lah china Stop makan hewan yang bergerak... Masa semua lu makan

    • Terus ayam gak bergerak heheheh

  • Lah mirip sama wabah pas dan black death

  • sudah lama kan virus ini, mau menebarkan keresahan ya ???

  • Ya alloh semoga virus covid 19 cepat berlalu

  • Astaghfirullah.

  • mohon maaf ya saya ada salah kepada orang mungkin semua engga kenal saya makasih

  • itu harus di tumpas yg suka makan binatang haram

  • Azab tu karena pemerntah cina menyalahkan amerika dan indonesia atas penyeberan virus corona / asal pertama virus corona

  • TERBUKTI, 3hr yg lalu sy komen seputar virus corona yg mengingatkan hati2 terhadap 3hewan yg perlu di waspadai karena pembawa virus bagi manusia, ketiga hewan tersebut (kelelawar, tikus, lalat) stlh corona produk kelelawar kini muncul virus baru produk tikus.. Hati2 dgn lalat dan tambahan 1hewan lagi yg harus di waspadai yaitu nyamuk..

  • Bgsd ada pemain baru Gue GK butuh Lo

  • Salae wong cino mangani barang seng jelas ra apik Tikus, celeng, ulo, kabueh diuntal๐Ÿ˜ด

  • Kalau di cina bnyk virus gw suka ,lh virus nya Dtang ke indonesia

  • Astaghfirullah corona blm kelar di tambah lg virus baru Apa ini teguran dr allah apa ini azab dr dosa2 kita ya allah ..

    • Ini virus lama bisa menular jika kontak langsung dengan tikus Gk bisa nular dari manusia ke manusia Jagan makan daging tikus :3

    • Iya,kita harus bertobat

  • Vlbk nih kalo gini Virus lama berulah kembali Semoga gak nyebar kemana mana dan cepet musnah juga

  • Itu mah biasa types

  • Senjata Biologis. Evolusi dari korona

  • Ini virus lama yg datang kembali, kalo gak salah sudah ada vaksinnya (KALO GAK SALAH) Ingat Yaa, Hantavirus ini hanya menular dari tikus ke manusia (itupun Jika ada KONTAK DIANTARA MEREKA BER 2) Yg Dimaksud Dengan Kontak Ialah jika terkena tai tikus, urin tikus, mengkonsumsi daging tikus, akan ada kemungkinan TERTULAR HANTAVIRUS... Dan Penyebarannya tidak secepat covid19 (karna hanya tertular jika melakukan kontak diatas), tapi resiko kematiannya lebih besar di banding covid19... INGAT GA USAH PANIK. JAGA KESEHATAN. STAY HOME

  • Makan tuh ... gak bakal sirna azab di negerimu sebelum tobat dan bebaskan muslim uyghur!

  • Pasrahkan semua pada tuhan yg kuasa๐Ÿ™

  • Apakah Menyebabkan kematian? Tapi sy Suka sakit punggung Aja Dan pusing kunag2 :) tp ga demam ? tp itu juga sakit punggung nya sebelum ada virus ini? Semoga aja sy dan keluarga sy dalam lindungan ALLAH SWT Aamiin ya rab

  • Ini virus udah ada dari dulu, dari taun 93 , gak cuman cona, tapi US juga, coba cek deh id-tv.org/tv/video-57owKyt2lLg.html

  • Semua muncul berawal dr negara cina,,mohon rakyat cina untuk perbaiki diri,,mkan makanan sewajarnya sj,,jgan serakah apa aja dimkan

  • Mohon maaf sebelumnya mngkin agar kalian ingat kl tikus tdak boleh dikonsumsi,,,kemungkinan ini teguran dr Allah ta'Alla

    • @divandra jovanky bagusnya pakai saja jilbab, walaupun hatimu belum bersih. Karena ini masalah aurat.

    • @Muhammad Kamil terima ksih sy sdng perbaiki diri yg agama masih enol,,,syborg berperinsip,,kl hati sy sdh bersih insya'Allah lekas pakai hijab,,krn sy tdak mau sperti mreka yg memakai hijab pd menyalah gunakan hijabnya,,tak menghargai hijabnya,,byak sekali itu terjdi..trim

    • Mudah mudahan kamu juga ingat agar kamu mengenakan hijab

  • Virus udah puluhan tahun dibilang baru haduft min min judulnya bikin hoaxxxx

  • Kita sebagai manusia hanya pasrah kepada yg diatas ya allah jauhkanlah kita semua dari virus yg berbahaya amiin

    • layooo goblok masss cinooiii badokan tok ๐Ÿ˜‚

  • Saya cari di yutub hantavirus Sdh ada yg posting 7tahun lalu tentang virus ini..

  • Hoax hanta virus udh lama berlalu

  • Emng virus baru? Di channel sebelah udah ada yg upload 3 tahun lalu tentang hantavirus

    • id-tv.org/tv/video-57owKyt2lLg.html mumpung masih ada

    • Yup, virus lmaa dri tahun 93, dan sempat jadi wabah di US sana, jadi sederhana nya, US udh punya vaksin untuk virus ini harusnya, karena mereka cukup serius hadepin virus ini di taun 93-94 an. Hmmm saya menxium bau-bau lempar batu sembunyi tangan, toh secara sejak Covid merebak dolar menguat , upssss

    • Iya memang bukan virus baru tapi itu virus lama yang muncul kembali

  • ini kayai nya bukan virus baru

  • Ya Allah SWT lindungilah kami dan buanglah dan hilangkan virus-virus ini y Allah SWT

  • Hantavirus ni dah lama dah ade bukan virus baru

    • JNS entahlah apa yang ada dipikiran media hoax ini, yang penting penonton naik, adsense naik. Astaghfirullah

  • Ya Allah tolong lah kami bisakah kami kembali seperti ya Allah tolong kami ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ (DO'A NYA BENERAN LOH...)

    • Aku pasrah ya Allah tidak apa 2 saya mati yang penting orang tua saya masuk syurga mu

  • China lagi china lagi Bikin onar mulu Kenapa gak Di Ban aja ya

  • Virus baru telah di cipta lagi.. ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ

    • @by Riauna ๐Ÿ‘

    • Bukan virus baru,itu virus lama yang muncul kembali gan

  • Astagfirullah

  • Cina lagi cina lagi buat masalah terus

    • Di nuklir aja biar kelar

  • Mudahan gak sampai di indonesia amin...........

    • @Hengky Kurniawan bisa Upgrade

    • Vaksin nya udh ada kok... Dan lagian yakin aja virus ini lama nyebarnya. Karena nyebar dri hewan ke manusia. Bukan manusia ke manusia.

  • China KONTOL

  • Astaghfirullah Corona belum selesai kenapa ada virus baru lagi yang muncul apakah ini sudah tanda" Akhir zaman

    • Jgan selalu bling dan kaitkan akher jmn cermati dan pkir tmur tengah yg mayoritas muslim, prang yg disebabkan ego rebutan tai yg tak pernah kunjung pdam tuh!!

    • Ini hanya ujian dari ALLAH kita....BERDO'A,saja

    • Ada masa kau harus intropeksi diri..dan ada masa tanda tanda akhir zaman

    • Bukan,ini hanyalah teguran dari allah supaya umat manusia bertaubat kpd allah SWT..

  • Inilah tanda akhir zaman Taubatlah wahai manusia

    • Bukan manusia yg disuruh taubat,namun yg menyerupai manusia disuruh jadilah manusia kembali

  • Memang kebiasaan China

  • Itu sdh ada 3 tahun lalu, jgn lebay.....

    • Lagian ini virus dah ada vaksinya dan g nular

    • Kyk....difteria udh ilang,....tapi muncul lagi....

    • Kemungkinan..kyk begitu kak,tapi ya....yang saya dengar,virus hantavirus udah lama.....tapi saya udh baca kak,udh ada korban jiwa......kemungkinan ini benar atau fake bohong kak

    • Jangan mnambah keresahan manusia broo.virus lama kok d sebut virus baru

    • @Rian 501@ sya yakin ini sbuah berita spy smua org panik atau dunia panik kemunculan dri berita diyunan - cina....krn negara cina adalah negara yg suka memanipulasi data baik dri segi berita, elektronik,otomotif, dan apapun yg mmbuat stiap negara spy mngakui keunggulan cina, jdi kita sbagai manusia jgn trlalu mndgrkn pengakuan2 dri negara cina, krn mereka sdh memecah bela ekonomi, budaya dan perkembangan generasi bangsa, bro....

  • Tulisan nya kecepatan min

  • Hanta virus udh lama bro

  • 2020DILARANG KELUAR RUMAH KUMPUL DILUAR RUMAH 2021 DILARANG KELUAR KAMAR