KERAS!! Kritik Ustadz Haikal Hasan Soal Sikap Pemerintah Terhadap Ulama

Dipublikasikan tanggal 22 Mei 2018
Ustadz Haikal Hassan menyampaikan kritikan keras terkait sikap pemerintah terhadap ulama dalam diskusi Indonesia Lawyers Club ILC tvOne. Ustadz Haikal Hasan juga meminta pemerintah jangan mencurigai ulama.

Komentar

  • 2019 ganti RT hahaaa

  • Sekarang saya tanya sama kalian semua yg menjelekan jokowi Jgn pandai komentar tak bisa kasih solusi Kejayaan suatu negara landasannya apa....

  • mantab

  • pokonya ganti presiden 2019

  • Ust.Haikal mirip (HRS) jika buka sorban,,, masyaallah....

  • Suara islam harus di dengar ...

  • biang kerok pemecah umat islam adalah kyai sesat said gila mungkin ada yg mendanai dari israel...buktinya ada orang mereka yg datangi ke israel..setelah ada pengeboman di jawa timur...sepertinya ada sesuatu terencana secara sistematis dan besar mereka ini yg di suruh agar memecahkan umat islam.buat fitnah seakan2 HTI itu sudah pernah berontak di negara ini..sedangkan yg mengganggu nkri Seperti OPM..RMS mereka malah ga berani berkoar2 atau swiping bendera para pengganggu nkri. ada apa sebenarnanya ini .dasar munafik jngan2 islam kedok doang. umat islam indonesia sudah pada tau kebusukan mereka. sepertinya pura2 islam dan belajar mendalami islam hanya untuk menghancurkan islam di indonesi. beda dengan cara mereka menghancurkan islam di timur tengah. karena islam indonesia sangat solit ..dan sulit untuk dihancurkan..sehingga mereka memakai cara pecah belah umat..di kotak2in setelah itu lalu dibinasakan. seharusnya rakyat segera menyadari hal ini karena melihat kejadian demi kejadian yg sangat mustahil selalu terjadi.sepertinya akan ada bahaya yg akan datang. tanda2nya ,,ada orang gila menyerang kiay ada ibu2 membawa bom dengan mengorbankan anaknya. yg masih balita apakah kita harus percaya .. sejahat2nya ibu atau meyakini untuk berjihat saya yakin dia ga akan tega ngebom bunuh diri dengan melibatkan anaknya yg masih kecil itu. mungkin semua itu di cuci otaknya sehingga mereka tidak sadar kalau yg mereka bawain itu bom..dan sangatlah aneh kenapa meledak sia2 tidak pernah meledak di tkp..semua itu meledak di luar tkp ..sepertinya pemicu bom meledak diatur dengan remot cntl. dan terjadinya di daerah para penganut Islam Nusantara. terlihat mereka bukan islam yaitu membakar kalimat tauhid, memperolok2 islam arab,.menghina sunah rasul. dan mengatakan jika Alqur'an adalah karangan manusi..hanya buku sejarah..ingin masuk surga harus ikut NU..dll. .said agil ini saya akan doain semoga dia mati tanah tidak mau terima jasadnya untuk di kebumikan agar seluruh umat islam tau akan kesesatan mereka.Aamiin

    • pemerintah kita hrs dipertanyakan keislamannya,ajaran islam itu bgs semua tentang kehidupan itu adanya di Al'quran,negara ini kalau mengikuti aturan Al'quran gak seperti skrg ini rezim skrg ini koplak,gak ngerti Al'quran.Al'quran gak dibaca atau dibaca cuma gak bisa dipahami,kalau gak paham Al'quran tuh rezim ini belajar sama Ulama.semoga rezim ini mndptkn hidayah.Amin....

  • Kalo gak ada USTADZ tegas seperti beliau ini,,, bisa makin menjadi2 penghinaan terhadap ummat muslim,,,...,,

  • Gantu presiden..

  • Hapus orsosing lur biar Indonesia gak di obok obok orang asing

  • betul sekali ustad

    • Insya Allah rezim skrg ini di 2019 tumbang,ganti Presiden baru..

  • Yang dislike itu rakyat indonesia atau rakyat planet mars sih

  • Ustad palsu provokator memang sangat berbahaya bagi Indonesia, tidak ada jasanya bagi Indonesia !

    • edih mikir nte gak ngerti keadaan skrg ya.rezim skrg ini gak beres gak bisa menyelesaikan keadaan bangsa ini.koplak rezim ini.mikirrrr...brooo..

  • Jembot,,,

  • MasyaAllah babe haikal. Semoga sehat selalu

  • Al Quran dipakai makar, bukan Quran yg dimusuhi, tapi Quran dipakai untuk tujuan makar itu yang harus dibasmi. OPM itu berjuang karena merasa tanahnya dieksplotasi oleh pihak luar. Sedangkan fundamentalis, adalah Muslim yg diberi kemudahan ibadah, tapi menyimpang memaksakan mendirikan negara Islam. Sudah jelas kok, jangan muter2.

  • Jika orang kaya dicuri orang miskin wajar tentunya pelit, yg tidak etis orang kaya atau orang mampuh yg memampaatkan atau nipu orang miskin atau orang lemah ekonominya.

  • Ust haikal hasan πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘is the best.

  • Buka youtub semua politik aj... bosen..

  • Mayoritas umat Islam yang berjuang dan memerdekaan negara ini, tapi anehnya umat Islam meminta hak untuk menerapkan hukum Islam belum memperoleh tempat di negara ini, dan umat Islam selalu mengalah untuk itu, sampai sila pertama yang berbunyi kewajiban untuk melaksanakan syari'at Islam dihapuskan dan sekedar dijadikan sejarah yang diajarkan disekolah-sekolah umum, tanpa menilai kembali pentingnya kewajiban itu, mungkin itu salah satu penyebabnya ada perlawanan. Dan selalu ada yang menyanggah, yang intinya memang akan selalu ada syetan dari kalangan manusia yang benci kepada Islam dan menghalang-halangi Islam untuk maju.

  • Sekarang itu JAMAN EDAN, banyak ulama ikut2an berpolitik bahkan ikut2an menikmati uang hasil korupsi. Jadi patut-lah mereka itu dicurigai.

  • Nanti Akan ada seorang pemimpin yang tidak beepetunjuk dengan petunjukku,Dan tidak pula bersunnah dengan sunnahku,nanti Akan ada ditengah tengah Mereka orang orang yang hatinya ADALAH HATI SETAN,namun jasadnya ADALAH jasad Manusia.

  • Saya tidak terima jika Ada Ustadz, Khiyai dan ulama yang Fasik dan MUNAFIK. Biarkan Mereka"Ulama,Ustadz,dan Khiyai"yang lurus yang Berpegang Teguh kepada AL-Quran&Sunnah Nabi tidak disukai Oleh Manusia yang MUNAFIK,itulah Yang Sebenar benarnya Ulama, Khiyai dan Ustadz. Bukan seperti Mereka yang Tunduk Oleh Manusia/penguasa/Harta,Tahta&Wanita.Abu Janda,Nusron,Said Aqil dll Itu sama saja dengan KOTORAN Umat ISLAM. Saya berharap Agar Beliau-Beliau yang berpegang teguh kepada AL-Quran Dan Sunnah Nabi agar diberi Keteguhan Iman dan Ketaqwaan Oleh ALLOH SWT Amiiiin

  • 1. 4:00. Siapa penyebar hoax kasus ratna sarumpaet? Intropeksi dulu sblm brbicara. Atau memang sengaja mau lempar batu mw sembunyi tangan. 2. Kenapa ulama dn habaib tidak boleh di curigai. Emang siapa mereka? Malaikat? 3. Saya merasa ulama jaman now byk yg mata duitan. Rela jual agama demi kepuasan dunia yg sementara. 4. Orang ini pinter ngomong tp belum tentu hatinya sejujur Al Quran. Dan saya sendiri kurang suka orang2 suka sprt ini. Biar pun saya seorang muslim. #salamperdamaian

  • w1s mantaaappp... 2019 rugah ah biar makmur.. klo prlu ganti prsiden... heheee...πŸ™πŸ™πŸ™

  • Mantap babe

  • Mantap pak ustadz Haikal semoga sehat selalu Aamiin yra..

  • Ini dia the next habib rizieq.. Sehat dan panjang umur ya babeh.

  • I LOVE ULAMA

  • Wooiiii cebong2, jgn cari2 cara aja buat memecah belah umat Islam, ingat ada azab Allah buat kalian !!!

  • KELIHATAN SEKALI KEBENCIAN REZIM INI PADA ULAMA, NAMUN SAYA BERSYUKUR TRIMA KASIH, SEBAB REZIM INI MEMBANGKITKAN SEMANGAT PERSATUAN UMAT ISLAM KUSUSNYA , KITA PILIH PRABOWO YG MENGHARGAI ULAMA, NAMUN PERLU MEMISAH, JANGAN DUKUNG ULAMA YG IKUT MELECEHKAN ULAMA, DEMI KETENANGAN DAN KENYAMANAN BERIBADAH SERTA PERSATUAN BERBANGSA DAN BERNEGARA BELA PANCASILA. KITA DUKUNG ULAMA PILIH PRABOWO SANDI .

  • Para mendingan Anda membina Ummat yang RACHMATAN LIL ALAMIIN....,jangan membuat statement negatif kepada Pemerintah selama Pemerintah itu benar membangun jalan dsb,Janganlah Kau suka membukakan Aib Sesama kesana kemari Kau certai keburukkannya semut yang diseberang lautan jelas kelihatan ,tapi gajah di pelupuk mata tidak kelihatan ah..keterlaluan ..

  • Ya..ambil harta orang Kaya itu, ya..junjungan loo..tuh .di Demo ..suruh kembali...kan uang Rakyat agar menjadi Kas Negara,agar kas Negara aman,ku..Lo..Demo yg ambil Uang Negara,Lo..Demo ..Pak ..Jokowi..memangnya Pak Jokowi..ambil uang Negara,Dia .membangun jalan .dan waduk untuk meningkatkan perekonomian Negara

  • Saya tdk setuju kalau islam itu teroris.kalau oknum itu Benar tapi lebih tdk setuju islam radikal nebar kebencian.suka kafir kafirkan orang dan merasa paling suci pd hal mesum Ayo mari saling menghargai kita bersaudara

  • Ini baru nomer satu

  • baru kali ini banyak ulama yang turun gunung hadapi politikus sejak jaman dahulu jaman pak habibi sampai sby para ulama terpisah dari politik tapi kalau sampai turun habis politikus itu

  • babeh haikal mantavvvvv, idola bettt

  • GANTI REZIM MUNAFIK

  • Seneng dengarnya

  • Lugas, tegas dan cerdas

  • Super s x ustad hassan

  • Pertanyaan nya cebong pada kemana

  • Kenapa cebong buduh buduh apakah sudah takdir

  • pemgen cepet 2019,,, jos pas padiπŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

  • Kenapa tdk ada LITSUS untuk calon2 anggota parlemen makanya sampai ada yg mengatakan kalau dia bangga jadi anak PKI karena dia seka rang dia duduk di PARLEMEN dari partai mana dia itu ? yg jelas dari partai yg berkuasa sekarang ini alias PDIP jadi utk selanjutnya jangan pilih partai yg isinya banyak anggota PKI

  • Ustad Haikal Bagusss !!!!!! πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Haikal gk pantas di sebut ustad atau ulama

  • Ulamanya ulama mana dulu..habibnya habib mana dulu..kalau yg ngaku ulama sama habib menebar kebencian..menebar fitnah..menebar hoax memang perlu diberantas habis sampai ke akar2nya karena dapat merusak citra nama baik nama ulama dan ustad

  • Masha ALLAH ust haikal cerdas banget..

  • mantap babe

  • Habib mencontohkan nabi, mencontohkan qu'ran, tapi habib juga mencederai ahlak nabi juga alqu'ran. Lebih baik diam bib, berdoa tuk negri ini.

  • Nggak ngaruh omongan ustadz ini ...yang penting saya di kampung hidup tentram damai harga2 juga nggk mahal semenjak pemerintahan jokowi ternyata ekonomi lebih baik ...dikampungku lebih maju.. kenapa harus menjelek jelekan presiden dan kebencian mendarah daging lihatlah kalian udah bisa pakai hp sampai kakek nenek dikampungku bisa pakai hp, dasar orang kalau udah benci selalu membuat kebencian dan mungkin ini cara mempengaruhi

  • Drwan jendral pemocunya jugs dokumen rekayasa Rusia sehingga meletus G30S

  • mantaao I love u

  • Gua sedih ulama dan umat islam dianggap teroris

  • Allahuakbar ..smuga padi mempimpin bangsa jni ke jalan yg lbih lurus

  • Mantapppppp

  • Mantap babeh haikal

  • mantap........ Jawaban yang sangat telak ustad

  • bang karni mangap aja.. napa pak..?? ternganga ya denger tausiah babeh haikal..??same pak ane juga semoga babeh haikal selalu dalam lindungan allah swt..amin

  • MANTAP bt babeh smangat 45 beh

  • Yg anti islam jangan dipilih.

  • Salute Ustadz Haikal ALLAHU AKBAR

  • Ulama itu lebih cerdas dari komunis

  • Mentri agama munafik siah bukan lindungi ulama malah ulama harus dilitsus. Mau saja jadi kecebong nenek lampir yg tidak percaya hari kiamat.

  • Itu omong doang..mayoritas melindungi minoritas...kenyataanya...minoritas tdk bisa veribadah krn gereja ditutup paksa dng cara mau demo berangkat dari mesjid...contohnya yg baru-baru ini di Jambi..hayo bujtikanlsh omongan bhw islam agama damai...marilah kita satukan kata dng perbuatan...jng hanya msnis dimulut saja...realisasikan...

  • Km itu ustat ap pndukug teloris ya ko bla teloris klk kluargamu klk knk bom mau ya ustat bodo

  • kalau masalah bendera itu dibuatnya bukan tgl 17.. ibu fatma wari tgl 16 agustus uda menjahitnya.. bahkan uda hampir d kibarkan .. tp berbeda pendapat dg golongan muda aq gk setuju masalah miskin di indonesia d selesaikan dg membagikan harta dr si kaya... itu bukan solusi bung...!! solusi yg tepat harus bnyk nya lapangan kerja dr si kaya...

  • Mmg hebat UHH !

  • Ustad Haikal Hasan jenius cerdas

  • Ulama'dulu sama sekarang tak sama, dulu ulama bukan gila kuasa tapi sekarang......

  • Allahuakbar #2019 ganti persiden

  • Kalo Ceramahnya mengajar kebencian berbahaya Ustadz nanti Jamaahnya jadi orang2 pembenci kepada yg lain bisa timbul permusuhan diantara kita,ceramahlah yg mengajak kebaikan kesejukan agar damai..kira setuju gak Ustadz Haikal..Enrekang ngertin Agama A artinya tidak kacau ,Gama artinya Kacau /Rusuh ,jadi kalo ceramah Agama membawa kerusuhan berarti tidak berani Agama Ya..Ustadz..

  • Makanya para Ulama yang Alim janganlah ceramah bertemakan Provokasi...

    • Bukan provokasi, tp negeri ini sudah tdk sesuai dg syariat islam. Ustadz haikal hanya membuka mana yg haq dan yg bathil. Ulama dipersekusi, suara adzan dilarang keras2, bendera tauhid dibakar, tp dangdutan malah dibiarkan dijaga sm rezim2 yg tdk bertanggungjawab

  • Sdh tidak waktunya lagi indonesia mempersoalkan ideologi atau agama,harusnya mikir indonesia maju dgn keberagaman.........!πŸ˜„

  • Knpa d era sekrng......ulma d kriminalisasi. Azan d atur PKI brni nongol d mna mna

  • Ulama Islam Garis lurus ditakuti dianggap radikal dijadikan musuh bersama yahudi komunis liberal sji'ah jin

  • Ustad haikal smoga panjang umur.

  • Miskin yg mn pak,,,,, wkwkwk

  • Saya percaya habieb tp sama habieb syech bin abdul qodir assegaf bkn habieb riziek,,,,,,

    • Habib syech sangat mendukung perjuangan Habib Rizieq. Saya syehermania Ente siapa? Habib Syeh sama Habib Rizieq bagi" tugas Habib Syech dakwah dijalur yg lembut AMAR MA'RUF dgn solawatny & Habib Rizieq dijalur yg tegas HISBAH/NAHYI MUNKAR.

  • Ustadz haikal mantap

  • Subhanallah... Sip ustad

  • Siapa yg ngangkat orang ini jadi Ustad atau ulama. Di ILC ini dia MENGAKU BUKAN USTAD.....πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ. Orang ini keturunan Onta ya.

    • lu x yg keturunan batok kelapa

  • Hebat ustat. Haikal cerdas jelas dan tegas hebat he he bat semoga allah melindungi amin.

  • Benar sekali apa yang disampaikan ustadz haikal hasan cerdas banget kaya ustadz abdul somad.

  • Banyak orang orang yg cerdas tegas Dan ikhlas ko bisa oon planga plongo jadi pemimpin?yg mengakibatkan aparat aparatnya sama Bravo Ustadz Haikal Hasan

  • Asrul sani paham??

  • Demi allah ,,apa yang di sampaikan ustat haikal hasan itu benar adanya,beeeenarrrrrr,(allah kuasa mahluk tak kuada)

  • Indonesia ini sama hal dengan kisah nabi muhammad dan sahabat begitu jga dengan kemerdekaan indonesia begitu banyak pejuang Indonesia yg dibunuh

  • intinya yg kaya makin kaya yg miskin makin miskin

  • cerdas babeh aq ngfans babeh...

  • YG PENTING PERSATUAN DI INDONESIA TETAP TERJAGAH ANTAR UMAT RAS SUKU AGAMA DAMAILAH INDONESIA JG SAMAPI JADI SURYAH KE 2 BIARKANLAH INDONESIA SALING MENGHARGAI MENGHORMATI MASING 2 PILIHAN DAN AGAMA SAYA SANGAT MENGHORMATI PEMBUTUHKAN ULAMA 2 YG CERAHMAH NYA TENTANG AGAMA DAN AHLAK AJA GAK INGIN SALAING MENYALAHKAN ULAMA SEPERTI IMAM BESAR MASJID ISTIQKLAL USAT HADI HIDAYAT SYEH ALI JABER USTAT ANWAR SAHID DAN BANYAK LAGI ULAMA 2 YG SELALU KUHARAPKAN TAUSIAH NYA,,YG BISA BIKIN HATI SELALU INGAT AKAN DOSA 2 ,.

  • Teroris yg sebenarnya tu koruptor.menyensarakan banyak orang pembrotak

  • hidup bg moga2 makin di cintai

  • Mantaap ustad Haekal

  • Indramayu pengen presiden baru

  • Pada melongo semua... Mantap ustats... Moga di panjangkan umurnya insya ALLAH

  • suka banget sm ceramah2nya babe haikal, ringan , lucu, mudah dicerna..

  • Nah ini baru bermutu πŸ‘Maju terus ulama, jokowi 2 periode 😁

  • Intinya pa karni ilyas dan tv2 swasta di negri ini lebih pro bahkan dikuasai jokowi..... Coba aja lihat lebih jeli setiap episode sllu ilc ini lebih membuli orang2 yg pro prabowo.... Demokrasi apa macem ini klo tv2 swasta pilih kasih..... Aturan klo demokrasi yg namanya media harus netral.... Pokoe makin mantep 2019 ganti PRESIDEN.....