Kesaksian Driver Ojol Mengaku Lihat Pesawat Lion Air Terbang Miring dan Keluarkan Asap

Dipublikasikan tanggal 1 Nov 2018
Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino
TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Seorang pengemudi ojek online bernama Anastasya Lorinda Dorkas Mengko mengaku melihat sebuah pesawat dengan tulisan 'Lion' mengeluarkan asap dari bagian roda belakangnya pada Senin (29/10/2018) pagi.
Anastasya, yang tinggal di Perumahan Bingko Permai, Karawaci, Tangerang, mengaku dirinya melihat pesawat yang mengeluarkan asap itu sekitar pukul 6.25 WIB.
Saat itu, dirinya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba, anaknya memanggil Anastasya dari dalam rumah karena anaknya melihat hal itu lebih dulu.
Anastasya pun keluar dari rumahnya dan melihat pesawat bertuliskan 'Lion' terbang dengan posisi miring.
"Saya punya anak tiga. Anak keluar duluan teriak, 'mami ada pesawat seram'. Jadi saya keluar, saya lihat sendiri itu posisi pesawat miring ke kiri. Yakin sekali karena di situ ada tulisan 'Lion'. Itu terbang ke atas dengan kepala menukik ke atas setelah lewat saya lihat bodi bawah itu ada asap antara roda," kata Anastasya, Kamis (1/11/2018) di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Anastasya panik, namun dirinya tak terlalu memerdulikannya lalu berangkat bekerja pada hari itu.
Siang harinya, sepulang kerja, Anastasya pun menonton televisi dan terkejut melihat berita soal jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Karawang.
Pikiran Anastasya pun dipenuhi kekacauan. Sebab ia merasa bahwa pesawat mengeluarkan asap yang ia lihat Senin pagi adalah pesawat yang sama dengan yang mengalami kecelakaan.
Kamis siang ini, Anastasya memutuskan untuk mendatangi posko evakuasi Lion Air PK-LQP di Tanjung Priok.
Tujuan kedatangan Anastasya adalah karena dirinya merasa bersalah karena belum sempat memberikan kesaksian.
Akhirnya, ia pun menceritakan kesaksiannya itu di hadapan dua investigator KNKT.
Simak video kesaksian Anastasya berikut ini.

Komentar

  • PENJELASAN SOAL VIDEO DRIVER OJEK ONLINE DI ID-tv TRIBUNJAKARTA YANG SEKARANG VIRAL... Perlu dijelaskan soal video pengakuan driver ojek online yang mengaku sempat melihat pesawat Lion Air JT610, bahwa yang mengajukan pertanyaan adalah investigator KNKT, bernama Mardjono Siswosuwarno. Bapak Mardjono Siswosuwarno saat mengajukan pertanyaan memang dengan nada bicara seperti itu. Perlu kami dijelaskan, driver ojek online bernama Anastasya Lorinda Dorkas Mengku datang bersama seorang polisi ke Posko Dermaga JICT II, Tanjung Priok. Polisi tersebut menyampaikan kepada Mardjono Siswosuwarno, investigator KNKT bahwa ada driver ojek online itu akan menyampaikan kesaksikan. Kemudian investigator KNKT tersebut menemui Anastasya untuk menanyakan maksud dan tujuan kedatangannya. Selanjutnya terjadilah komunikasi dan tanya jawab antara driver ojek online itu dengan Mardjono Siswosuwarno yang disaksikan oleh sejumlah wartawan dari sejumlah media, termasuk dari TribunJakarta.com. Yang disampaikan oleh investigator KNKT kepada driver ojek online saat itu adalah untuk memastikan tentang apa yang dilihatkan soal pesawat Lion Air. Setelah menyampaikan kesaksiannya, driver ojek online itu merasa lega karena sudah mengutarakan apa yang dilihanya. Ini untuk meluruskan anggapan sejumlah netizen yang menuding bahwa video itu rekayasa dan wartawan TribunJakarta yang mengajukan pertanyaan. Demikian penjelasan ini untuk meluruskan berbagai komentar miring terkait video tersebut. Terimakasih.

    • Cara bagai.mana amarilis sering berbunga

    • TribunJakarta Official jelas2 wartawan tribune berusaha mengagalkan testimoni seorg saksi mata dg upaya jelas mempermainkan kesaksian saksi mata... perlu di jerat hukum ... kasihan kalo saksi mata lain jg di begitukan !!!!! jgn membela diri aja ne wartawan... kuasa menjatuhkan org lain berada dlm genggaman anda... manfaatkan utk kebajikan dn kebaikan.. kalo ada wartawan model jahat begini kenapa malah di bela tribun

    • TribunJakarta Official harus segera di polisikan wartawannya.... kenapa anda pakai gaya invetigator dn penggiringan karakter begitu... !!!! pakai otak donk.... ibu itu cuma menyampaikan pengakuan trhdp apa yg dia lihat... itu pun jelas ada asap dr roda pesawat... ga usah di panjang2in pake di potong2 di bentak2 njenk !!!

    • gede surya23 p

    • Mungkin ini telat, tapi baca reply ini rasanya aku ingin teriak "IQRA FERGUSOO !!!1!1!1!!!" Sudah dijelaskan kalau yang nanya bukan wartawan tapi investigator dari KNKT, masihhhh aja pada nuduh wartawan wartawan wartawan. Baca makanya baca!!! Kesel banget, udah dikasih tau panjang kali lebar, masih aja salah, makanya baca! Mbak mbak mas mas semua bisa pake sosmed berarti bisa baca kan? Ya Allah... Lain kali jangan malas baca ya ๐Ÿ˜”

  • Weh. Misal e wawancara sng bener bae o. Ws njaluk info malah mbentakยฒ!!!

  • buat bapak2 yg nyolot cuma mau bilang bapak kau kerja di salon 2 hari sudah pake make up

  • Mau siapa ke....mau apa ke mau wartawan ke...mau babi ngepet ke siapa ke yg wawancara ttp saya yakin dia berwajah kontolll Krn dua GK punya etikaaa!!gak ada sopan santun!!

  • Wartawan stupid pecat ajah tuh

  • Wartawan Tolol, Dikasih informasi buat bahan dia malah nyolotan wartawan nya, harusnya berterima kasih lu bodoh!!

  • klo gw jdi mbaknya udah gw gampar nih wartawan... buset naik darah gw

  • Tau gblok bgt yg nnya kesel gua . Org beri ktrangan digtuin . Kesel ya

  • Itu yang wawancara bukan wartawan ... Tapi sampah

  • gila ibu2 nya pintar sampe tau posisi radar

  • Korban banjir bandang pangandaran 2018 id-tv.org/tv/video-XOCMWaLpLVY.html

  • Aku juga bakal nangis kl kl liat kejadian itu scra lgsg

  • Terima kasih atas penjelasanya ibu ojol. Untuk wartawan wohon untuk tidak seenak jidad. Karena anda tidak bakal tau apa bila tukang ojol menjelaskan secara trauma Yg setuju.aja

  • mosok iya... tdk di beri kesempatan menyampaikan testimony .... malah di giring2 di bentak2 di larang nangis.... ini investigatornya melangkahi polisi buanget... ibu itu dtg dg status saksi mata dn bukan pihak maskapai... jelas bajunya sdh memperlihatkan pekerjaannya

  • Asli gua nyesel liat ini video gara2 bapak si penanya. jadi kluar tanduk nya nih kepala

  • Bego itu yg wawancara, nyuruh berhnti nangis nya jangan gitu. harus tunggu si ibu tnang kasih minum atau apa kek. bagaimana pun itu wanita perasaan nya beda sama pria.

  • anjir..... ini kalo bukan resmi di kantor polisi kenapa di bentak2 plus di permainkan... !! ini channel yutub hrs membantu memberi info siapa wartawannya.. wartawan itu bukan investigator.. jgn buat kalimat yg mematikan pribadi seseorg !!!

  • Kok gue sebel sama suara bapak nya ya.

  • WARTAWAN ANJING BANGSAT MATI AJA LU

  • Wartawan matiin aja

  • Ini bapaknya ga punya hati yah oramg berduka msh sempet sempetnya begitu

  • Wartawan yg lagi tanya itU GOBLOK

  • jangankan yg lihat menyaksikan sy jg yg cuma bisa di brita air mata terus mengalir

  • Tolong ini wartawan nya gausah di pake lg, ga ada attitude nya, omongan orang di potong terus

  • Minta keterangan ko gitu amat rese njir

  • Tolong hargai ibu2 itu bercerita , jangan main potong pembicaraan ! Gak sopan bgt sih

  • ini yg bertanya Lebih ke sumber Kejadian atau,privasi si mbaknya? apa lagi kalo bukan seorang wartawan tdk berhak menanyakan di luar dari topik. ini malah tanya keseharian.. bicara tak sopan lagi.

  • Nggak dapat intinya,, yang nanya nggak pintar. Nggak enak di tonton. Skip deh

  • Wartawan babi. Potong omongan orang ngam punya adab

  • SIAPA YANG SETUJU INI YG WAWANCARA DI BUNUH SAJA.. SETAN

  • Saya ko kesel yaa sama suara bapak bapak itu...

  • Penasaran liat muka si wartawan.org udh baik2 kasih tau ehh dia banyak bacot pula. Kasar kali ngomongnya.

  • Wawancara macem apa itu. Alah. Gk profesional

  • Wajar kalo itu ibu nangis om....berarti dia merasakan .....luuu bacot aja om pake bilabg ibu itu dongeng.....sialan lu om.beranten aja lu sama gw ....lu ga ngerasain gmn rasanya korban ....pake bilanv bgtu sama itu ibu ojol.

  • Apaan itu wartawan? Bertanya seolah2 seorang penyidik... di proses aja tuh, berentiin aja skalian jadi wartawan,

  • Reportere kakean komplen.

  • Ih wajar kaliiii nangis... Namanya jg orang awam baru liat pesawat berasep2 ya panik, shock laaah.. pake ngancem klo nangis ditinggal pergi.. lah pergi aja sana jgn kasih info, bu! Wkwkwk

  • ribet mending ga usah cerita

  • Bapak yg wawancarai ibu ini ga ber etika , Tidak sopan , mulut nya kalah emak2 gosip nyakit kan hati sekali. Bisa di blg Bapak ini rusak moral ! Krisis sopan santun !

  • Astaga.. Miris amat wartawan kek gitu

  • Tolong itu bapak yang wawancarain siapa sih? Pen gw cubit ginjalnya. Bacot bgt! Udh bagus dapet bahan juga

  • Dia berkata benar

  • Siapapun yang menginvestigasi ibu2 ini seperti Seorang amatir tak ber etika, tak menghargai Hak ibu anastasia sebagai Narasumber, tolong ya pak, situ udah jadi bapak2 dan sebagai Manusia hargailah sesama, ini kan saling bantu๐Ÿ™

  • Dasar wartawan gk ber.etika Wajarlah ibu tu nangis, dia punya hti dn prsaan. Nah loe yang nanya mlah bilang klw nangis mlh kyak dongeng critanya, tak beres luuuuu

  • ini org goblok bnget ya pertanyaanx ...hax org gila saja yg tdk menangis saat kondisix seperti itu.

  • Wartawannya kok kekgitu orang nangis berduka kok malah disuruh diam parah

  • Wartawannya ini, kok sebelllll ya nanya? Kita mau dgr tu kesaksian malah dia nanya yg ngak penting.........๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

  • yg nanya.. guoblokkkkkk

  • Itu bukan wartawan. Tp dr pihak knkt. Dan nada bicara memang spt itu. Mohon bc penjelasan dr tribun d komen.

  • si ibu udah mau cerita bnr2. malah ngomel2 tuh bapa2 tolol

  • dari suaranya ini wartawan kayaknya sdh bau tanah dan tak lama lagi malaikat mau mencabut nyawa nya...

  • Dari sekian juta masyarakat masa iya yg ngaku lihat cuma ibu ini doank yak

  • reporter you interview org you kena diam..biar org tu yg cakap ๐Ÿ˜…

  • Dongak apa Dongo? Dari suara bpk nya dah tua bangkotan reot kek nya..

  • Wartawan ke ni?tak professional langsung

  • Dipecat aja wartawannya, malu2in nama tempat kerjanya aja. Dasar goblok jd wartawan. Mati aja lo sana hahaha. Goblok jd wartawan. Kok bisa kok bisa. Hmm

  • Wartawan begooo๐Ÿ˜ 

  • ini mgkin masuk akal... apalagi msalah lion air jt610 karena teknis mesin.. bisa jadi keluar asap saat terbang...

  • Gagal fokus sma wartawannya bkin kesel

  • Parah nee wartawan nye.. Kga tau kali flm azab indosiar...

  • Wartawan goblok

  • WARTAWAN TRIBUN GK PROFESIONAL ,,GOBLOK IDIOT

  • greget sama wartawan y ..geleuh aing asa knpenge neplak kepala sama mulut y ih

  • Wartawan nya tolol nih

  • Itu klo gw yg jd narasumbernya gw tendang tuh mulut wartawannya.

  • keluar asapnya juga udah jatuh kelaut x bu bukan dari sebelum jatuh

  • gk ada yg benar tuh kata2nya...yg benar itu kesaksian dr nelayan

  • Ibuknya comment gitu harus di hargai dong....? #2019pecatwartawanini...?

  • tukang syuting nya gk punya hatii

  • Ini udh dipecat ga sih wartawannya?

  • habis nangis ketawa ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Wartawan ilegal tanpa surat sertipikat dari stasiun tv bangsatt

  • Pengen nabokk SM bapak yg omonganya kasar...wajarlh si ibu njelasin smbil nangis Krna merasa sedihhh mlihat kjadian pswat

  • Reporternye bawel tai

  • Ngeselin nii wartawannya.. Deket gue tapok nii mulutnya

  • Nangis wajar pak, punya perasaaan. Geblek banget ini orang. Namanya juga melihat hal yang tidak wajar. Campur aduk ga karuan itu rasanya ibu ojol. Parah.

  • tribun klo mash pake wartawan giblok kya gitu gk kn lama bangkrut.klo ak jdi ibu itu yg di tanya ku tinju congory byar ompong

  • itu wartawan gk punya hati. tolol. bsok giliran dia jath. wajar orang nangis krna ibu itu punya prasaan pecat aj wartawan kya gtu goblok

  • BENAR KATA TEMAN2 YG KOMEN TENTANG SI SIAL ITU...MAU KOMEN PANJANG LEBAR UDAH KEBURU ILANG BILA INGAT SUARA LELAKI SIAL ITU...BUAT HATI INI INGIN BERDOA BIAR BAPAK SIAL ITU KENA LINDAS TRUK

  • Wartawan bakwan. Banyak omong. Malah keliatan kayak genit. Si mbaknya cerita serius berbagi info !

  • wartawan nya songong !

  • Saya pun dulu pernah lihat pesawat terbang begitu rendah, bahkan mesinnya pun terdengar sangat bising. Titik rumah saya berada tak jauh dari pantai palabuhanratu sekitar 20 KM, dan ke arah gunung salak pun dekat, saya ada di posisi selatan jika dari gunung salak, beberapa jam kemudian saya mendengar berita di tv ada pesawat menabrak tebing gunung salak.... Dan pada penelitian kejadian , di katakan pesawat itu terbang sangat rendah dengan auto pilot. Saya pun mengira itu uji terbang atau gimana, yg jelas itu terbang rendah banget. Saya tidak berani menyebutkan bahwa itu pesawat shukoi, tapi saya lihat pesawat terbang rendah, dan sampai saat ini pun saya masih bertanya tanya pada diri saya sendiri, apa iya pesawat yg saya lihat terbang rendah itu pesawat yg naas kejadian itu,?? Yg jelas saya mendoakan semua yg kena musibah agar di berikan ketabahan untuk yg di tinggalkan dan di berikan tempat olehh allah swt agar ada dalam tempat terbaik di akhirat , semoga khusnul khotimah, amin.

  • wartawan setan goblog ... namnya juga wanita y pasti sedih.. wartawan anjing .. kalau w ada di situ tonjok luh setan...

  • maaf, ini kan official resmi tribun jakarta yah ... tolong dong si wartawannya tadi dikarantina biar PROFESIONAL

  • Yang wawancara butuh pelatihan diklat lagi itu. Otak sama dengkul sama ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

    • Muhammad Abdy dia tim penyidik KNKT bukan wartawan,,goblok

  • kalo aplikasi radarflight ga sesuai kenyataan/aktual , mungkin demi keamanan pesawat juga

  • Siapa yang dislike karna wartawan nya?

  • Wartawannya kurang asam,,si ibunya lagi memberikan informasi,lagi ngomong di potong2,pake ngotot lagi nanya mslh oleng2 ke kiri apa kanan.

  • Jengkel denger wartawan nya , etika wawancara nya kurang baik dan kurang sopan ๐Ÿ˜’ sebel

    • mia evangelista aku juga sebel sama kamu,,kaga tau apa yg terjadi,,udah maen hujat ajh...dia bukan wartawan tp tim penyidik

  • Gue kenaaaal ibu ojolllnyaaa

  • Wartawanne guooobbbllllooooggg.... cerewet. Kalo aku kusepak kau....

  • Wrtawan blagu,gua doain t'jdi ama kluarga lu,(amin)

  • Yg nanya NYOLOT abis..

  • Ini bukan wartawan, tapi wartaman

  • Saran saya.. di lain waktu.. jika bukan wartawan yg bertanya.. setidaknya wartawan bisa mengcut pertanyaan si investigator dengan memberikan contoh cara bertanya kpd sipil dengan cara yg baik dan benar.. Jujur setelah gw liat full videonya.. pengen gw kasi ceramah ama tu mahluk.. harus disekolahkan kembali itu org..

  • Goblok itu yang nanya siapa. Ga sopan.

  • ntaps pak professor... id-tv.org/tv/video-c0ruhBX_8ps.html buat yang penasaran professor mardjono

  • Hemmm mencium bau bau setingan

  • investigator KNKT itu? berpendidikan gak sih? menjijikkan kalimatnya kayak mau interogasi garong.

  • Ngapa pake nangis lebay